BABY LIVINA 2 baris (+-120-130 juta)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Sithlord
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1632
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21

Post by Sithlord »

Hahaha ! Bung Ghost, tenang, saya sih OK OK saja. Thanks anyway. Inggat dari dulu saya sudah bilang SOONER or LATER, PASTI akan muncul orang baru entah dari mana untuk serang mobil ini.


Mungkin dulu masih baru, tapi sekarang sudah indentnya gila, orang merek lain mulai jengkel, sebab komisi mereka sudah terancam ama ni mobil. Mana mungkin mereka tinggal diam ?


Apalagi ini forum kelihatannya sudah makin besar. Saya sih ngak mau buang waktu dan tenaga untuk lawan orang TAM satu per satu. Capek ! Ngak bakal tuntas. Namanya juga kalau sainggan, NGAK BAKAL akui Livina gini, gitu. Pasti belain mati matian merek sendiri....


Anyway, saya ngak perlu belain Livina terlalu dalam. Tinggal TEST DRIVE sendiri. Barang bagus atau jelek ngak bisa bohong kok. Juga tinggal tanya sendiri pemakai mobil lain. Puas atau ngak mereka ?


Justru kalau orang sales TAM yang jumlahnya sangat banyak di seluruh Indonesia, ngak ada 1 pun yang muncul di sini, saya baru HERAN.


Akhirnya muncul juga.... Gimana yah, antisipasi saya ini forum akan segera panas dan gimana dengan masuknya oposisi, takutnya hilang kendali. Saya sih usaha diam dan like you say bung Ghost, cuekin saja.


Pokoknya guys, atau visitor baru di sini, TEST DRIVE...TEST DRIVE...


Inggat. Di forum seperti ini, ANYTHING can happen. Nanti malah bisa ada orang "ngaku" sebagai pemakai Livina baru, terus bilangnya cuman dapat 1:5 dalam kota....


Seperti sudah ada yang bilang Innova dalam kota bisa 1:9.6, dan suspensi empuk bisa turun 1 cm tiap tahun (wah kalau gitu semua X-Trail yang sudah usia berapa tahun sudah jadi mobil ceper ala sportscar / sedan dong....)


TAPI setidaknya ini jadi bukti, Livina sekarang benar sangat bikin saingannya JENGKEL ! Sampai kata [cencored] saja di masukin... Haha !


Cuman kalau nanti ini forum mulai hancur di isi banyak orang TAM, gimana yah ? Sayang juga. Siapa yang bisa control / awasi nanti....


Mimpi buruk saya sudah mulai jadi kenyataan. Ingat. TAM itu organisasi besar, salesnya sangat banyak. Dan saat mereka terganggu ama Livina, waduh, bisa ampun deh nanti kata kata gilanya...


Belum orang HPM.... Cuman saat ini yang paling kena dampaknya memang TAM...


Siap siap lah teman teman lama / para penginden Livina....Itulah dunia bisnis, sainggan TIDAK akan tinggal DIAM di ancam ama ni mobil...


Kata kata aneh akan segera muncul di sini, and I can't do anything to stop it....
User avatar
Winata
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 889
Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
Location: Jakarta

Post by Winata »

Iya betul, ga tantangin mereka aja sudah menang. Biar mereka jengkel. Asal tantangin jawab aja TEST DRIVE DULU.....
User avatar
secretadmirer
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 53
Joined: Mon Apr 02, 2007 8:29
Location: Seminyak, Bali

Post by secretadmirer »

bli, sing waras ngalah ... :)

--Suksema--
User avatar
secretadmirer
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 53
Joined: Mon Apr 02, 2007 8:29
Location: Seminyak, Bali

Post by secretadmirer »

Sithlord wrote: Belum orang HPM.... Cuman saat ini yang paling kena dampaknya memang TAM...
Kalo HPM mungkinkah udah melempar handuk? denger2x Stream udah gak diproduksi lagi. Nggak tau apakah ini strategi global/regional, sebab di Thailand juga berhenti diproduksi. Apakah mau ganti lineup atau ganti model (walau all new stream 2007 akan mahal, sekelas all new Civic)?

Lha kalo sama Livina gua rasa akan seru bertarung sama Jazz, hmmm ... rasanya lebih enak Jazz bawanya.
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

Ahahaha.. Livina sama AVANZA??? dari tampilan aja udah bisa dilihat lah mana yang mobil kacangan, emang sih banyak aksesorisnya avanza tuh, tapi tetep aja gw lebih pilih livina, you drive a machine not those accessories right?! kurang ana-ini? ngga masalah lahhh.. itu bisa dicicil kok, gw yakin nanti itu juga semua ada add on nya.. yang penting elo punya mobil dengan pondasi yang bagus dan elegan.. frankly, dengan full aksesorisnya punya anvaza, dengna harga 20 juta lebih murah pun kaga bakal gw ambil itu avanza lagi... karena mau didandanin pake peleg gede kek.. mau diganti kulit orang kek.. tetep aja avanza getho loh.. tidak akan mengundang decak kagum.. pasar ngga pernah salah bos.. dari tes drive aja udah keliatan kok beda mobil enak sama kaga.. sorri nih, gw cuman konsumen.. dirumah gw ada avanza (yap gw sempet beli satu untuk operasional belanja, anter2, dan angkut2), juga ada honda crv yang untuk sabtu minggu, juga pernah ada stream dan kijang,.. sekarang masih pake jazz untuk keperluan sehari-hari sebelum keluarnya livina ini. tapi gw rasa rival setimpal livina itu adalah honda stream, jazz pun masih jauh lah kalo untuk katagori pasar segment keluarga. karena orientasi pasar kemarin dengan budget 150an mereka lebih memilih jazz dibanding avanza even untuk family car,karena alasan yang ujung2nya juga kualitas mesin dan brand preference (resale value dll) toh untuk katagori citycar merangkap family car dan bukan aksesorisnya... nah sekarang, dengan merek nissan yang notabene juga bukan merek kacangan serta dapet mobil keluarga dengan budget segitu.. yah ngga salah donk kalo pada berpaling walaupun mungkin sejenak, kecuali kalo honda ngeluarin stream seharga 150-170an kaya dulu. nah baru seru tuh. dan kalo avanza pun di kompare sama jazz.. hahahaha.. itu aja masih jauh bro. lah mau compare avanza sama livina..?? kejar aja dulu itu jazz.


Note: ini gw kaga pro mana2 loh yah.. karena gw jg berharap livina jagnan sampe banyak defect produksinya karena ngejar omzet.. hehehhe..

LiveMinus wrote:Teman2 setelah membaca semua forum livina yang bullsh*t ini dan SANGAT22OX tertarik dengan yang 1.5 xv m/t. Tapi setelah test drive saya merasa nih mobil sangat2 tidak 1000x bagus dan banyak kekurangan dibanding avanza 1.5 S m/t.

This is the real offense for Livina 1.5
Last edited by ichsan_n on Mon Apr 23, 2007 4:22, edited 1 time in total.
Sithlord
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1632
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21

Post by Sithlord »

Bung Ichsan_n,

Pondasi.... Hmm. Itu yang saya artinya FUNDAMENTALnya.


Anda seperti saya ternyata, kritik mobil sendiri juga OK kan ? Wong bukan marahin ORANG lain kok. Mobil kan cuman benda mati. Ngapain di belain kalau ngak puas.


Saya tidak berasa malu expresi pengalaman saya pakai Stream, meskipun itu mobil SAYA...


Dan itu dia bung, conan ngak percaya saya terus. Dia selalu bilang CKD model JDM itu gampang, biayanya pasti merosot tajam. Jawaban saya dari info yang saya punya dari orang pabrik mobil adalah BELUM TENTU. Tergantung modelnya dan situasi posisi mother plantnya, situasi pasarnya, etc.


Buktinya benar kan ? Stream baru malah saya curiga bisa seperti Serena C25, Voxy / Noah etc. Cuman untuk JDM market only. Jadi biaya untuk CKD di Indo terlalu mahal, so tidak jadi....


Kan saya sudah bilang ribuan kali, mobil bukan hamburger, tapi kalau orang ngotot ngak percaya, gimana yah....
User avatar
blindzero
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2391
Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
Location: Sparkling Surabaya

Post by blindzero »

Temen gw udah test drive livina manual 1.5 dan 1.8

Katanya begini:
-. untuk 1.5mt, waktu ditarik mesin bisa ndut-ndut'an sedangkan 1.8mt lancar terkendali.

-. Redamannya benar benar bagus, suara mesin dan motor nyaris tak terdengar (kecuali kuping nempel ke jendela)

-. Suspensinya nikmat baik depan dan tengah

-. Untuk bangku belakang, sempit. Cocok buat anak anak kecil.

-. Mobilnya kurang lebar aja, seandainya bisa lebih lebar. Mobil ini bisa menyaingi mobil mobil yang lebih besar dari livina.
Sithlord
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1632
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21

Post by Sithlord »

Dan jika makin lebar, size makin besar, bobot tambah, BBMnya juga makin boros. Hukum pisika tidak bisa di langgar.... Makin berat, butuh lebih banyak energy untuk jalan...


Bengenai baris 3, kalau bilang cuman untuk anak kecil itu tidak accurate. Kecuali teman kamu Arnold S. Sebab untuk dewasa ngak terlalu big size masih bisa kok. Masih lebih enak banding banyak mobil lain, kecuali minivan kotak seperti Serena ya kalah memang....


Tanya bung Wardana, baris 3 Livina LAYAK untuk dewasa, meskipun memang ngak lega sekali.


Kalau 1.5 M/Tnya ndut ndutan, saya ngak tau, sebab saya cuman pernah coba 1.8 M/T dan 1.5 / 1.8 matik....
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

Ndut2an? ngga ahh.. mungkin tidak begitu responsif aja kali.. saya pertama kali coba yang 1.5 MT emang sih tarikan baru terasa setelah RPM 2500 keatas, so emang kalo dibejek ngga serespon galant V6-24 saya. begitu pula dengan yang matic, katagori cukup saja lah responnya. (hehehe.. ya iyalah, jadi kerasa banget sih emagn bedanya). tapi kalo pake overdrivenya lumayan kok untuk nyalip2. Pokoknya gini, untuk yang manual sama aja dengan kelas 1.500 cc lain macam jazz or avanza dan untuk yang otomatis.. pernah coba maticnya honda city? nahh sama dah tuh kira2nya.

Untuk baris ketiga saya tidak setuju.. tinggi saya 181cm dan saya memutuskan beli karena saya salut bangku ketiga tidak untuk anak jin sperti halnya di stream saya dulu. (lebih sempit stream mas). karena pas tes kemarin, saya sengaja duduk di bangku ketiga.. AC masih nyampe walaupun harus diakui kaca belakang tuh perlu dipasang Vkool agar lebih nyaman. saya minta ke istri untuk mencari posisi duduk paling nyaman bagi manusia di bangku kedua (bangku lebih direbahkan) biar tahu seberapa tidak nyaman kalau duduk di bangku baris ke tiga. hasilnya, saya masih nyaman walaupun kaki saya sudah agak mentok bangku ke 2 (ini saya juga mencoba posisi kaki paling nyaman di bangku ke 3, so saya tidak mau kaki dilipet2 biar tahu seberapa maksimal sih nyamannya di bangku ke tiga), tapi tidak menjepit.. beda loh sama stream.. itu mah kaki saya aja sudah susah untuk digerakkan. ini cuman mentok, tapi spacenya masih banyak karena kaki saya memang panjang dan sengaja sya tidk pendekkan biar tahu bener seberapa tidak nyamannya untuk posisi duduk sama sperti halnya kalau duduk di baris ke 2. So saya ambil kesimpulan, dengan ukuran saya saja masih nyaman, apalagi ukuran normal orang indonesia yang hanya 160-175? dengan panjang kaki yang relatif tidak sampai 110ancm seperti saya. kecuali kalo itu orang kelebihan berat badan banget loh yah. ngga lah bung blindz, ente cuman perasan doank kali pas ngeliat row 3, tapi ngga duduk dibelakangnya beneran kali pas tes drive.
Sithlord wrote:Dan jika makin lebar, size makin besar, bobot tambah, BBMnya juga makin boros. Hukum pisika tidak bisa di langgar.... Makin berat, butuh lebih banyak energy untuk jalan...


Bengenai baris 3, kalau bilang cuman untuk anak kecil itu tidak accurate. Kecuali teman kamu Arnold S. Sebab untuk dewasa ngak terlalu big size masih bisa kok. Masih lebih enak banding banyak mobil lain, kecuali minivan kotak seperti Serena ya kalah memang....


Tanya bung Wardana, baris 3 Livina LAYAK untuk dewasa, meskipun memang ngak lega sekali.


Kalau 1.5 M/Tnya ndut ndutan, saya ngak tau, sebab saya cuman pernah coba 1.8 M/T dan 1.5 / 1.8 matik....
Sithlord
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1632
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21

Post by Sithlord »

Eh kok mirip mobil kita ? Dulu saya juga pakai Galant Hiu V6-24. Juga sekarang masih pakai Stream 1.7 A/T.


Jadi anda sadar, saya ngak boong kan ? Saya apa adanya kok. Cuman pasti ada orang yang tetap bilang ini, itu. Terserah sih. Cuman mohon calon pembelinya sesudah baca SM ini, check and recheck lagi. Sebab bisa saja saya memang boong, atau member lain juga bisa boong. Iya gak ?


TEST DRIVE dan Check and recheck. Ngak usah nonton C&R yang di TV itu. Lebih menarik mobil banding berita artis yang cerai atau ribut atau mati atau nikah.... Haha ! Tapi wanita banyak suka tuh program.....
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

Hehehe.. Galant sudah saya jual juga bung lord, sekarang seringnya pakai Jazz dan new CRV sambil nunggu livina keluar. Stream sudah saya jual juga karena kalo baris 3 cuman jadi tempat barang yah mending CRV aja sekalian. wah artinya sampean sama donk yah tipikalnya... kritis kalo masalah tunggangan.. apalagi tipikal ex pemakai mitsui macam galant hiu.. biasanya pada jeli2 tuh kalo masalah mobil.. sayang onderdilnya muahall ampun hahahaha..
Sithlord wrote:Eh kok mirip mobil kita ? Dulu saya juga pakai Galant Hiu V6-24. Juga sekarang masih pakai Stream 1.7 A/T.


Jadi anda sadar, saya ngak boong kan ? Saya apa adanya kok. Cuman pasti ada orang yang tetap bilang ini, itu. Terserah sih. Cuman mohon calon pembelinya sesudah baca SM ini, check and recheck lagi. Sebab bisa saja saya memang boong, atau member lain juga bisa boong. Iya gak ?


TEST DRIVE dan Check and recheck. Ngak usah nonton C&R yang di TV itu. Lebih menarik mobil banding berita artis yang cerai atau ribut atau mati atau nikah.... Haha ! Tapi wanita banyak suka tuh program.....
User avatar
blindzero
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2391
Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
Location: Sparkling Surabaya

Post by blindzero »

temen gw tingginya 180cm, dia duduk dibelakang.. katanya sih ga lega... gw ga lihat dan lakukan secara langsung karena gw ngga di Indo. Tapi itu report dari temen gw aja.

mungkin kelegaan itu relatif ya....

Jadi bisa dibilang bagi dia ga enak duduk dibelakang yang kurang lega / sempit, lebih cocok untuk anak-anak yang badannya kecil dan tidak butuh banyak ruang.

Daya tampung kursi ketiga kayaknya cuman bisa muat 1orang dewasa ya ?

Kalo yang 1.5 mt ndut-ndutan itu, dia coba main di rpm rendah... katanya mesinnya ndut ndutan, mungkin terlalu berat buat narik livina yang panjang. Sedangkan 1.8mt dia coba rpm rendah tidak terasa ndut-ndut'an nya
hunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: Mon May 08, 2006 7:32

Post by hunter »

Waduh...bung conan dll lagi sibuk debat yg gak produktif. nih gua kasih refreshment foto2 Livina aja deh.

http://www.nissan-livina.com.cn

Di Cina, selain perbedaan fisik dengan kakaknya, fitur2nya ada perbedaan juga rupanya. contohnya AC control, tape-nya, bahkan aksesoris cup holdernya dibedakan.

Bumpernya beda
Image

Dashboard
Image

Tapenya beda
Image

Image

Image

Cupholder di tengah gak ada cooler dr lubang AC
Image

AC depan gak ada lubang angin buat ke baris 3...obviously
Image

Dan ini speknya. silahkan ngertiin sendiri...:)
Image

Image
hunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: Mon May 08, 2006 7:32

Post by hunter »

Untuk foto2 real life di Cina. Sudah ada test drivenya, silahkan liat2 sendiri foto2nya, saya gak copy ke sini takut masalah copy right. krn saya juga malas minta ijin dulu.

http://www.pcauto.com.cn/pingce/gnsj/df ... 37075.html

http://auto.qq.com/a/20070413/000001.htm

http://auto.sina.com.cn/news/2007-04-10 ... 4709.shtml
NissanLovers
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 393
Joined: Thu Apr 05, 2007 5:31

Post by NissanLovers »

kan memang 2 row, kenapa mesti ada lubang angin ke baris 3?
hunter wrote:
AC depan gak ada lubang angin buat ke baris 3...obviously
Image
hunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: Mon May 08, 2006 7:32

Post by hunter »

NissanLovers wrote:kan memang 2 row, kenapa mesti ada lubang angin ke baris 3?
hunter wrote:
AC depan gak ada lubang angin buat ke baris 3...obviously
Mangkanya saya tulis obviously... :lol:
ahmad
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Mon Mar 12, 2007 6:14

Post by ahmad »

Boleh tanya nih... Bung Hunter, bisa resume enggak test drive yang dilakukan oleh media di cina? saya nggak bisa baca tuh... apalagi ngerti..
Dari sisi dimensi saya lebih suka livina yang 5 seater ini, lebih proporsional kelihatannya..
NissanLovers
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 393
Joined: Thu Apr 05, 2007 5:31

Post by NissanLovers »

thanks for your eksplanasyen bro
hunter wrote:
NissanLovers wrote:kan memang 2 row, kenapa mesti ada lubang angin ke baris 3?
hunter wrote:
AC depan gak ada lubang angin buat ke baris 3...obviously
Mangkanya saya tulis obviously... :lol:
hunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: Mon May 08, 2006 7:32

Post by hunter »

ahmad wrote:Boleh tanya nih... Bung Hunter, bisa resume enggak test drive yang dilakukan oleh media di cina? saya nggak bisa baca tuh... apalagi ngerti..
maksudnya resume???
saya sendiri gak bisa baca tulisan Cina...hehehe

pake aja babel translator:
http://babelfish.altavista.com/
http://babelfish.yahoo.com/

Pilih translate web page. masukkin URLnya. Pilih Chinese simp (simplified) -> English

Tapi saya wanti2 aja ya.. itu penterjemah gak sempurna. pasti anda akan menemukan kalimat2 yang aneh...:)
ghost
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 188
Joined: Tue Apr 10, 2007 6:59

Post by ghost »

OK deh mari kita evaluasi..
Asumsi saya mobil ini hanya GL yang dipotong ekornya..
Tapi jujur aja PROPORSINYA lebih pas dibanding GL

Handling, comfort dsb akan sama dengan GL jadi mobil ini akan tetap nyaman
Interior colornya kan beige tuh jadi akan jadi satu2nya yang pake interior color beige dibanding model hatchback lain, bener gak sih???
Akomodasi, cup holder dsb mirip dengan GL

Harga asumsi saya akan dibawah GL --> mungkin jatuhnya di 120 juta - 140 juta
Jazz paling murah berapa ya? 140 juta bukan?!

Kalo mo berantem sama Jazz saya rasa harganya harus lebih murah karena Jazz tuh product yang bagus
Bukan berarti harga murah spec jelek, tapi murah dengan spec yang OK gak perlu yg bagus2 kayak Yaris

Kalo harga 120 juta bisa tembus, yah 120 juta ++ lah.. saya rasa Baby Livina akan laku seperti abangnya
ahmad
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Mon Mar 12, 2007 6:14

Post by ahmad »

ya..saya setuju bung ghost, dimensi luarnya memang lebih porposional, tapi apakah featurenya sama dengan GL 1.5 ? kalau memang ya... bisa kalah bersaing dong dengan jazz...
ghost
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 188
Joined: Tue Apr 10, 2007 6:59

Post by ghost »

ahmad wrote:ya..saya setuju bung ghost, dimensi luarnya memang lebih porposional, tapi apakah featurenya sama dengan GL 1.5 ? kalau memang ya... bisa kalah bersaing dong dengan jazz...
Tergantung harga, kalau harga face to face sama Jazz sih berat terus terang
Apalagi lebih mahal, Yaris yang brandnya Toyota aja gak bisa nglawan Jazz

Kalau harga 120 juta - 140 juta, meskipun spec nya sama dengan GL saya rasa masih OK
Asumsi gobloknya karena mobil lebih pendek jadi lebih murah dari GL
GL paling murah kan 138.5
hunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: Mon May 08, 2006 7:32

Post by hunter »

ghost wrote:Akomodasi, cup holder dsb mirip dengan GL
di tengah jok depan kan ada cup holder tuh. maksudku yg ada di depan kaki penumpang baris ke 2. kalo di GL dibuatin lubang anging AC. nah di Livina, ini ditiadakan. dan cup holdernya designnya jadi beda juga.
Harga asumsi saya akan dibawah GL --> mungkin jatuhnya di 120 juta - 140 juta
Jazz paling murah berapa ya? 140 juta bukan?!
soal harga saya gak tau deh. tp mustinya sih jangan terlalu dekat dengan GL 1.5 SV. kalopun mau dekat, harus ditambahkan fitur yg cukup bagus, at least sdh ada driver air bag.
asumsinya, di cina saja, tapenya sdh dengan Geniss, trus AC juga beda. jadi pasti ada beberapa hal lagi yg beda. trus, body lebih pendek. mustinya sih selisih harga utk fitur2 yg lebih rendah itu, bisa digantikan dengan fitur2 tambahan yg lain. tau deh...
Kalo mo berantem sama Jazz saya rasa harganya harus lebih murah karena Jazz tuh product yang bagus
Bukan berarti harga murah spec jelek, tapi murah dengan spec yang OK gak perlu yg bagus2 kayak Yaris
kalo nurutku, orang akan lebih milih jazz krn:
- model
- image irit
- nama Honda
sedangkan soal space, Livina lebih luas dr Jazz saya rasa.
kalo untuk Automatic, jazz unggul di transmisi CVT-nya.
kalo yaris kalah dr Jazz, krn masalah space kayaknya.
ghost
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 188
Joined: Tue Apr 10, 2007 6:59

Post by ghost »

hunter wrote:
Harga asumsi saya akan dibawah GL --> mungkin jatuhnya di 120 juta - 140 juta
Jazz paling murah berapa ya? 140 juta bukan?!
soal harga saya gak tau deh. tp mustinya sih jangan terlalu dekat dengan GL 1.5 SV. kalopun mau dekat, harus ditambahkan fitur yg cukup bagus, at least sdh ada driver air bag.
asumsinya, di cina saja, tapenya sdh dengan Geniss, trus AC juga beda. jadi pasti ada beberapa hal lagi yg beda. trus, body lebih pendek. mustinya sih selisih harga utk fitur2 yg lebih rendah itu, bisa digantikan dengan fitur2 tambahan yg lain. tau deh...
Bung tapi kalau harga 125 juta misalnya.. kan itu cukup menarik
Jazz paling murah berapa sih? 140 juta kali ya.. i-DSI manual
Kalo selisih 15 juta spec beda tipisa sama i-DSI mah masih bisa jalan lah
Jazz i-DSI kan specnya juga standard kan tidak ada ABS, EBD, BA, air bag

Kalo Yaris selain modelnya juga kurang universal, harganya juga mahal kan
Specnya memang jempolan sih tapi harganya kalo gak salah 160 an juta ya
hunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: Mon May 08, 2006 7:32

Post by hunter »

ghost wrote:
hunter wrote:
Harga asumsi saya akan dibawah GL --> mungkin jatuhnya di 120 juta - 140 juta
Jazz paling murah berapa ya? 140 juta bukan?!
soal harga saya gak tau deh. tp mustinya sih jangan terlalu dekat dengan GL 1.5 SV. kalopun mau dekat, harus ditambahkan fitur yg cukup bagus, at least sdh ada driver air bag.
asumsinya, di cina saja, tapenya sdh dengan Geniss, trus AC juga beda. jadi pasti ada beberapa hal lagi yg beda. trus, body lebih pendek. mustinya sih selisih harga utk fitur2 yg lebih rendah itu, bisa digantikan dengan fitur2 tambahan yg lain. tau deh...
Bung tapi kalau harga 125 juta misalnya.. kan itu cukup menarik
Jazz paling murah berapa sih? 140 juta kali ya.. i-DSI manual
Kalo selisih 15 juta spec beda tipisa sama i-DSI mah masih bisa jalan lah
Jazz i-DSI kan specnya juga standard kan tidak ada ABS, EBD, BA, air bag

Kalo Yaris selain modelnya juga kurang universal, harganya juga mahal kan
Specnya memang jempolan sih tapi harganya kalo gak salah 160 an juta ya
emang iya.
saya kan gak bilang livina gak menarik...:)
kalo saya lagi butuh mobil semacam Jazz. dan ada Livina dengan harga lebih murah. kemungkinan besar juga ambil Livina. :)
maksudku adl, Livina harusnya mendapatkan fitur2 yg lebih baik dibanding GL 1.5SV, atau mungkin lebih tepatnya lebih baik dibanding 1.5 XV. krn SV itu emang bener2 low.