BABY LIVINA 2 baris (+-120-130 juta)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Sithlord
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1632
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21

BABY LIVINA 2 baris (+-120-130 juta)

Post by Sithlord »

Saya sengaja buka thread baru, sebab saya sudah kepikir judul yang lebih menarik dan accurate. Teman 2 tolong pasang photo dan info / kabar di sini.


Saya akan mulai dengan ketemunya website baby livina di China. Di sini :

http://www.nissan-livina.com.cn/

Tanggal 20 April akan di jual di China, dan dengar nanti Gaikindo June / July akan di lepas di Indonesia juga.


Mirip ama Nissan Note, malah saya bilang (LAGI) lebih cantik muka baby Livina ini banding Nissan Note. Tapi 80% sudah mirip Note kok.


Yang di China 1600 cc, tapi yang di Indo jelas pasti 1500 cc sama dengan Grand Livina. Harga dengar sekitar 120-130+- jutaan. Dan feature lebih lengkap banding Grand Livina 1.5.


Saya mulai penasaran, nanti siapa lebih gede, Baby Livina ini atau abangnya GL dalam hal penjualan. Sebab harga baby Livina ini sangat sangat menarik, harga cuman beda tipis ama Avanza sudah bisa dapat mobil hatchback yang miliki kekuatan abangnya yang sudah terkenal enak, halus, irit, diam etc. Meskipun ngak 3 baris.


Malah saya curiga yang bikin Avanza / Xenia laris bukan 3 barisnya, tapi cuman harganya yang murah banget. Nah, jika di tawarkan mobil 2 baris dengan harga nyaris sama, tapi mutu, mesin, handling JAUH lebih enak, apakah baby Livina ini mampu ambil pasar Avanza / Xenia ? Pasti menarik untuk di observasi nanti....


Nanti saya akan pasang photo photo. Teman teman tolong bantu....


Baby Livina, Start your engines !
hunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: Mon May 08, 2006 7:32

Post by hunter »

Nih gua post ulang deh foto2nya...:)
Semua diambil waktu launching Grand Livina di Senayan City pd 5 April 2007.
Kira2 ada muka2 SMers yg ketangkep di foto gua ga ya....:)

Image

Image

Image

Image

Image

Image

[youtube]http://www.youtube.com/watch?v=G7NX8gSmqVM[/youtube]
ghost
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 188
Joined: Tue Apr 10, 2007 6:59

Re: BABY LIVINA 2 baris (+-120-130 juta)

Post by ghost »

Sithlord wrote:
Yang di China 1600 cc, tapi yang di Indo jelas pasti 1500 cc sama dengan Grand Livina. Harga dengar sekitar 120-130+- jutaan. Dan feature lebih lengkap banding Grand Livina 1.5.


Baby Livina, Start your engines !
Yang bener harganya 120 juta - 130 juta
Murah amaaaaaattt... Sebagai kompetitor Jazz kalo harga segitu mah gw consider murah banget ya

Busyet deeehhh..
Sithlord
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1632
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21

Post by Sithlord »

I sudah dapat photo interiornya. Silahkan simak :
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
ifmarch
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 312
Joined: Mon Feb 05, 2007 8:55

Post by ifmarch »

Di threat sebelah istilah bung Sith malah lebih serem lagi, yaitu jika emang Baby Livina seharga 120-130jt, siap-siap AV/Xe dan Jazz ... CHECK MATE.


Bung Sith kalau istilah di catur CHECK MATE itu kan mati langkah, jadi mau kemanapun gak bisa jalan. So apa betul perumpamaan CHECK MATE untuk baby Livina ini betul bikin Av/Xe gak bisa gerak kemana-mana ? Penjualan Av/Xe turun tajam, sebegitu pentingkah baby livina ini untuk menahan laju Xe/Av. Bukankah baby livina ini lebih head to head dgn Jazz, Yaris & Swift ?
Sithlord
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1632
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21

Post by Sithlord »

Pertayaan yang menarik buddy ! Gini, kalau Jazz saya ngak berani bilang check, mate ! Sebab meskipun saya ada feeling Livina lebih lega, dan ruang bagasi lebih besar banding Jazz, dan lebih murah lagi, tapi Jazz dari dulu saya akui, laku karena MURAH DAN BAGUS ! Atau WAJAR DAN BAGUS. Pula mungkin masih ada orang yang lebih suka tampang Jazz dan fans berat Honda, dan tetap akan ambil Jazz banding Livina (Mulai sekarang baby Livina di panggil Livina saja, sebab abangnya GL, Grand Livina).


TAPI Avanza / Xenia beda. Meskipun membawa nama besar Toyota / Daihatsu (ah, sebenernya juga Daihatsu, bukan Toyota), tapi saya yakin ni 2 mobil laku karena MURAH doang. Beda ama Jazz. Mau check mate ini 2 mobil lebih gampang banding Jazz / Yaris. Sebab Jazz misalnya meskipun bantinggan keras ala Honda, tapi banding ama Avanza / Xenia, Jazz mah mesinnya irit, kencang, lebih halus, handling, performance masih world class lah. Kalau yang duet itu, what do you think ?


Nah, sekarang anda jujur saja ama sendiri, kalau ada uang sekitar 120-130 juta, MENDING ambil Avanza / Xenia atau Livina ? Be HONEST !


Sudah jawab baru tau kenapa saya bilang CHECK, MATE !


Maybe masih bisa survice, sebab tetap ada orang yang beda 10 juta saja penting, atau mereka TETAP yakin mobil Toyota, ngak peduli designya seperti apa, is the BEST. Untuk orang ini Avanza pasti tetap jadi pilihan.


Tapi kalau lihat kasus GL, hmm, jangan remehkan Livina ini.... Malah mungkin bisa lebih galak banding abangnya nanti...
hunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: Mon May 08, 2006 7:32

Post by hunter »

tapi kayaknya gak akan check mate scr cepat. saya rasa, tetep keuntungan Xenia/Avanza hanya ada pd baris 3, meskipun itu hanya muat 2 n agak sempit.

dipikir2 scr fungsi:
1. Butuh angkut at max 7 orang dewasa. Pilihan tetep jatuh pd Xe/Av
2. Butuh angkut at max 5 orang dewasa. Pilihan bisa jatuh pd Livina.
3. Butuh angkut barang banyak. Pilihan bisa pd Xe/Av dan Livina. Menurut gua sih mustinya Livina lebih unggul. Sedangkan pd Xe/Av bangku ke 3 harus dicopot kalo mau lebih lega. (edited)

Dr sisi fungsinya, Xe/Av tetep akan ada marketnya. meskipun gua rasa gak akan bertahan lama juga, krn toh baris 3 itu hanya muat 2 dewasa n cukup sempit.

Isu lain, banyak orang yg sdh memakai Xe/Av, gua rasa mrk yg paling tau kualitas mobil itu. dan bisa jadi, mrk yg ga tahan dengan mobil itu, bisa tuker haluan. terutama yg gak mengutamakan baris 3. n gua rasa cukup banyak. masalah baris 3 ini emang jarang dipake juga, kecuali mungkin buat pulang kampung rame2.
Last edited by hunter on Tue Apr 17, 2007 5:35, edited 1 time in total.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 22002
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Post by Turboman »

Mungkin ini nanti akan diposisikan utk "bertempur" melawan Daihatsu Sirion yg konon akan dirilis oleh TAM. CMIIW
* Bukan ajakan Beli *
Sithlord
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1632
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21

Post by Sithlord »

http://auto.sina.com.cn/news/2007-04-11 ... 5062.shtml


Sudah ada sedikit berita. Panjang Livina 4178 mm vs Jazz 3830 mm

Lebar Livina 1690 mm vs Jazz 1963 mm. Tinggi Livina 1565 mm vs Jazz 1525 mm. Wheelbase Livina 2600 mm vs Jazz 2450 mm.


Kalau dimensi Avanza / Xenia, teman tolong isikan. Saya ngak punya.


Di artikel China itu yang pakai mesin HR16DE, beda 100 cc ama HR15DE, Livina pernah di bawa ama 1 wartawan China sampai 210 km/jam ! Dan 0-100 sekitar 11.2 detik.


Terus terang saya juga penasaran, sebenernya mayoritas orang beli Avanza / Xenia itu sudah pasti murah, tapi apakah mereka juga sangat pentingkan baris 3 itu ? Atau sebenernya bukan, cuman saat ini memang kalau mobil super murah yang relatif paling gede, ya cuma Avanza / Xenia ini. Turun lagi ke Visto / Atoz kan kecil banget.... Dan kalau di kasih bonus baris 3 itu ya tentu terima...


Coba banding ama Note. Jangan jangan Livina ini lebih gede dikit banding Note. Atau nyaris sama. Ada teman yang punya data Note ?
Sithlord
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1632
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21

Post by Sithlord »

Sorry. Lebar Jazz 1693 mm, BUKAN 1963 mm !
ghost
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 188
Joined: Tue Apr 10, 2007 6:59

Post by ghost »

Sithlord wrote:http://auto.sina.com.cn/news/2007-04-11 ... 5062.shtml


Sudah ada sedikit berita. Panjang Livina 4178 mm vs Jazz 3830 mm

Lebar Livina 1690 mm vs Jazz 1963 mm. Tinggi Livina 1565 mm vs Jazz 1525 mm. Wheelbase Livina 2600 mm vs Jazz 2450 mm.


Kalau dimensi Avanza / Xenia, teman tolong isikan. Saya ngak punya.


Di artikel China itu yang pakai mesin HR16DE, beda 100 cc ama HR15DE, Livina pernah di bawa ama 1 wartawan China sampai 210 km/jam ! Dan 0-100 sekitar 11.2 detik.


Terus terang saya juga penasaran, sebenernya mayoritas orang beli Avanza / Xenia itu sudah pasti murah, tapi apakah mereka juga sangat pentingkan baris 3 itu ? Atau sebenernya bukan, cuman saat ini memang kalau mobil super murah yang relatif paling gede, ya cuma Avanza / Xenia ini. Turun lagi ke Visto / Atoz kan kecil banget.... Dan kalau di kasih bonus baris 3 itu ya tentu terima...


Coba banding ama Note. Jangan jangan Livina ini lebih gede dikit banding Note. Atau nyaris sama. Ada teman yang punya data Note ?
Wah bukan maksudnya giman2 nih..
Ane kagak bisa baca Bang :D

Terjemahin deh ya..
dony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22

Post by dony »

Keluarnya dengar-2 ntr Sept thn ini, dgn rentang asumsi rentang hrg 120-130 jt, selain utk melawan jazz, avanza, dll sejenisnya juga menghantam produk sendiri grand livina 1.5 standart 138 jt juga dong.
Asumsi aja ini yg indent grand livina 1500 dan 1800 cc
booming smp indent sept-okt 07, terus ini launching sep awal dan booming kpn bakal diterima ya mobilnya, skrg ini aja pabriknya udh kewalahan memenuhi pesanan yg mengalir terus menerus.
hunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: Mon May 08, 2006 7:32

Post by hunter »

dony wrote:Keluarnya dengar-2 ntr Sept thn ini, dgn rentang asumsi rentang hrg 120-130 jt, selain utk melawan jazz, avanza, dll sejenisnya juga menghantam produk sendiri grand livina 1.5 standart 138 jt juga dong.
Asumsi aja ini yg indent grand livina 1500 dan 1800 cc
booming smp indent sept-okt 07, terus ini launching sep awal dan booming kpn bakal diterima ya mobilnya, skrg ini aja pabriknya udh kewalahan memenuhi pesanan yg mengalir terus menerus.
yang sdh pasti, berarti harga GL bakal dinaikin, meskipun gua ga tau apakah naik banyak atau tidak.

soal pabriknya kewalahan sih sudah pasti.hehehe. tapi Toyota juga gitu. pd awal2nya dulu Xe/Av juga inden berbulan2. dan sekarangpun, Rush indennya nunggu sampe 6 bulan. (ini gua baca entah dimana, lupa)
dony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22

Post by dony »

Nantinya baby livina pasti ada optionnya juga khan , versi plg mahal misalnya 133 jt, sedankan livina standart dinaikkan hrgnya menjadi 142 jt misal ada selisih hrg 11 jt dan beda feature, yg pasti tetap kehantam juga dong Livina gl ini.
Mengenai kapasitas produksi antara Nissan dgn Toyota kyknya kalah jauh dgn Toyota, asumsi aja begitu besarnya kapasitas produksi toyota msh indent smp 6 bln, sedang Nissan kapasitas lbh kecil kpn bakal trm brgnya bisa bete juga nunggu.
Kyk skrg aja Bete nunggu pertengahan mei baru trm mobilnya.
ifmarch
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 312
Joined: Mon Feb 05, 2007 8:55

Post by ifmarch »

dony wrote: Mengenai kapasitas produksi antara Nissan dgn Toyota kyknya kalah jauh dgn Toyota, asumsi aja begitu besarnya kapasitas produksi toyota msh indent smp 6 bln, sedang Nissan kapasitas lbh kecil kpn bakal trm brgnya bisa bete juga nunggu.
Kyk skrg aja Bete nunggu pertengahan mei baru trm mobilnya.

Makanya bung Dony, napa kemarin inden di bulan maret, coba kemarin indennya seperti bung winata di bulan Des 2006, menghitung harinya gak terlalu lama tuh ... apalagi milih yg 1.8L lagi he......


Mengutip kembali Bung Sith, "menunggu boarding di bandara 1 jam aja udah kelamaan, apalagi menunggu inden Livina 1 bulan ... gak kukuh deh ....".


(mode bercanda on:) :lol:
Smatic
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 96
Joined: Wed Nov 30, 2005 11:44

Post by Smatic »

Kayaknya A/X - 7 seater juga akan punya Baby A/X - 5 seater (photo dibawah ini) di quarter keempat 2007.
Baby A/X tipe "High Grade" sudah dilengkapi dgn Dual SRS Air Bag, ABS/EBD/BA, kursi pengemudi bisa diatur ketinggiannya, spion bisa dilipat secara elektrik, sensor parking, power steering, 14 inci velg akan dilepas sekitar Rp 112 jt (M/T) - 120 jt (A/T-4 speed). CMIIW
Jadi tambah banyak pilihan buat kita, konsumen di Indonesia dapat menikmati harga mobil yg sesuai dgn perlengkapan/features & kualitasnya. Sptnya bakalan ada duel harga & duel kelengkapan/feature di masing-masing produk andalannya shg volume produksi & efisiensi cost akan lebih berperan menentukan siapa yg akan unggul.

Image

Image
Last edited by Smatic on Tue Apr 17, 2007 7:42, edited 3 times in total.
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

Pendapat gw akan Livina ini:

Livina ini sepertinya memposisikan pada orang2 yg benar2 mengerti akan kebutuhannya. Meskipun kita semua tahu, kebanyakan orang Indonesia pasti senang barang lebih gede walau sebenernya ga butuh (liat ajaa...keluarga isi 4 orang, mobilnya 7seater)..

Nah, jika Grand Livina lebih pada konsumen keluarga, positioning Livina kemungkinan untuk orang yg lebih sering nyetir sendirian seperti anak sekolah atau mahasiswa, sama seperti konsumen Jazz dan Yaris. Meski juga bisa dipilih sama keluarga kecil yg cuma 4-5 orang.

Jelas bahwa harga Livina dengan fitur lebih baik daripada Grand Livina, ga langsung memukul saudaranya sendiri. Grand Livina punya keunggulan komparatif terhadap Livina, yaitu kapasistas lebih besar. Dan varian standar tentunya bisa mendulang sukses di pasar fleet untuk kendaraan operasional. Lihat aja nanti siapa tahu kita bisa lihat ada mobil aircrew atau kendaraan operasional perusahaan lain yang memakai Grand Livina entry level...jadi jelas keduanya masih punya pasar sendiri2.

Gw sendiri menduga sepertinya fiturnya bakal sama dengan Grand Livina 1.5XV, jika benar begitu maka fiturnya masih kalah dengan Jazz dan Yaris, meski masih di atas Grand Livina 1.5 SV (entry level).
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
dony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22

Post by dony »

heeee... pinginnya sich cepat-2 abis april ini, dan nudah-an sesuai schedule yg dijadwalkan dapatnya nich mobil.
Dulu menghitung waktu launching, skrg sy menghitung waktu terimanya ...
ghost
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 188
Joined: Tue Apr 10, 2007 6:59

Post by ghost »

Smatic wrote:Kayaknya A/X - 7 seater juga akan punya Baby A/X - 5 seater (photo dibawah ini) di quarter keempat 2007.
Baby A/X tipe "High Grade" sudah dilengkapi dgn Dual SRS Air Bag, ABS/EBD/BA, kursi pengemudi bisa diatur ketinggiannya, spion bisa dilipat secara elektrik, sensor parking, power steering, 14 inci velg akan dilepas sekitar Rp 112 jt (M/T) - 120 jt (A/T-4 speed). CMIIW
Jadi tambah banyak pilihan buat kita, konsumen di Indonesia dapat menikmati harga mobil yg sesuai dgn perlengkapan/features & kualitasnya. Sptnya bakalan ada duel harga & duel kelengkapan/feature di masing-masing produk andalannya shg volume produksi & efisiensi cost akan lebih berperan menentukan siapa yg akan unggul.
Bung Smatic, foto itu adalah foto Perodua Myvi
Mobilnya akan diintroduce di Indonesia sebagai Daihatsu Sirion
Mesinnya sih kecil deh kalo gak salah, gak sampai 1.5L

Setahu saya sih Toyota gak tertarik introduce mobil ini ya
Jadi Daihatsu akan bebas bergerak kali ini
Last edited by ghost on Wed Apr 18, 2007 1:17, edited 1 time in total.
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

Daihatsu Sirion itu 1.3L
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Post by uch »

Gile dah. Baru lahir aja udah punya baby. Grow up so fast.. :D
User avatar
Winata
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 889
Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
Location: Jakarta

Post by Winata »

Makanya bung Dony, napa kemarin inden di bulan maret, coba kemarin indennya seperti bung winata di bulan Des 2006, menghitung harinya gak terlalu lama tuh ... apalagi milih yg 1.8L lagi he......
Tapi akhirnya bukan saya menerima unit dulu tetapi bung wardana. Dia sudah ditawari dari dealer nissan show unitnya yang pas sesuai dengna warna dan varian yang dipilih. Langsung angkat deh.

Mengenai baby livina yang panjangnya sudah dipotong sebanak 242nm tapi menurut saya ada baby livina yang lebih mahal dari Grand Livina. Misalnya varian baby livina ulitimate tuh yang mungkin +-10jt diatas grand livina xv tapi dengan fitur yang lebih lengkap.
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

Oh, berarti nanti ada yg fiturnya sekelas Grand Livina Ultimate ya? Seperti Kijang LGX dan SGX? di mana SGX lebih mahal dari LSX?
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
User avatar
Mike
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2010
Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
Location: Casablanca

Post by Mike »

Kayaknya nunggu yg 5 seater lucu juga yah...
lawannya kira2 Jazz Vtec or iDSI?
Image
hanzz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 111
Joined: Tue Jul 13, 2004 18:53

Post by hanzz »

CHECK MATE....
Sori ikutan nimbrung, kalo soal check mate saya pikir kurang tepat.
paling2 cuman bisa bikin jarak penjualan doang, maksudnya : 2 tahun ini soal value GL paling unggul, belum tentu tahun ke 3 juga gitu, yg pasti pabrikan lain engga tinggal diem. Kita liat contoh Baby Livina, belum launch aja (mungkin?) udah ada rencana baby A/X.

FYI HPM sendiri baru akan launch pengganti Stream yang harganya ditekankan HARUS LEBIH MURAH tahun 2009, (udah dikasih tau code namanya tapi saya kurang perhatiin, tapi designnya OK - yg jelas bukan modif dari airwave khusus 7 seater)
Jadi kalo begini yg enak konsumen, para pabrikan kayaknya udah mulai 'hot' nih... :roll: