Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
1. Mobil saya tidak ada tambahan apa-apa. hanya saja dulu pernah ada di bawa ke bengkel di Betawi Diesel. Udah 5/6 tahun yg lalu.
Pas sesudah dari sana sih larinya enak. Bisa tembus 150 Km/Jam. Tapi ya di bawa keluar kota rata-rata jadi 1: 8 km sih.
2. Kondisi air filter standard toyota. Memang sih sudah kotor. Biasa hanya saya bersihin dengan semprot angin saja.
Biasanya tiap berapa ribu ya gantinya?
3.Kalau LMDP sama Purging yg merk wyns itu sama ndak ya?
Thanx
1. Pompa injeksi pernah di oprek ? Balikkin dulu ke kondisi standardnya, bisa ke Unggul Jaya Diesel / Cahaya Serpong Diesel.
2. Saringan udara kotor bikin BBM jadi boros. Kalau mau enak pakai yg free fow punya.
Paman2 yang baik,
Boleh dong, nanya banyak, Gw ada Ipah V D4D tahun 2005. Sejak ada biosolar, minumnya ikutan pake biosolar. Oli pake Delo Gold.
2 Minggu lalu menunjukkan gejala aneh banget. Pas pagi mo dipanasin, rada di gas dikit ampe 2500 RPM, tau2 ada suara 'bletak' di engine. Mesin berubah jadi kasar banget, trus engine warning indikator nyala. Sumpah, panik bener gw.
Gw matiin mesin.
Tunggu 5 menit, start lagi. Normal.
Gas lagi, Gitu lagi.
Baru nyadar, ternyata asepnya putih & banyak.
Bawa ke TAM di cinere. kata mreka ga ada masalah. Cek ECU dllsb, no problem.
Tapi kalo udah panas, temp 50% emang baik2 aja.
ganjalegal wrote:Paman2 yang baik,
Boleh dong, nanya banyak, Gw ada Ipah V D4D tahun 2005. Sejak ada biosolar, minumnya ikutan pake biosolar. Oli pake Delo Gold.
2 Minggu lalu menunjukkan gejala aneh banget. Pas pagi mo dipanasin, rada di gas dikit ampe 2500 RPM, tau2 ada suara 'bletak' di engine. Mesin berubah jadi kasar banget, trus engine warning indikator nyala. Sumpah, panik bener gw.
Gw matiin mesin.
Tunggu 5 menit, start lagi. Normal.
Gas lagi, Gitu lagi.
Baru nyadar, ternyata asepnya putih & banyak.
Bawa ke TAM di cinere. kata mreka ga ada masalah. Cek ECU dllsb, no problem.
Tapi kalo udah panas, temp 50% emang baik2 aja.
Mohon pencerahan paman2 yang baik.
Thanks & Regards,
Ganjalegal
1. Mobil udah jalan berapa KM ?
2. Selama ini isi biosolar begitu saja atau ada dicampur additive bahan bakar ?
3. Kapan terakhir ganti filter solar ?
4. Kapan terakhir Purging ?
5. Ada pasang sesuatu di mesin ? add on component, etc. ?
[quote="Turboman"][quote="ganjalegal"]Paman2 yang baik,
Boleh dong, nanya banyak, Gw ada Ipah V D4D tahun 2005. Sejak ada biosolar, minumnya ikutan pake biosolar. Oli pake Delo Gold.
2 Minggu lalu menunjukkan gejala aneh banget. Pas pagi mo dipanasin, rada di gas dikit ampe 2500 RPM, tau2 ada suara 'bletak' di engine. Mesin berubah jadi kasar banget, trus engine warning indikator nyala. Sumpah, panik bener gw.
Gw matiin mesin.
Tunggu 5 menit, start lagi. Normal.
Gas lagi, Gitu lagi.
Baru nyadar, ternyata asepnya putih & banyak.
Bawa ke TAM di cinere. kata mreka ga ada masalah. Cek ECU dllsb, no problem.
Tapi kalo udah panas, temp 50% emang baik2 aja.
Mohon pencerahan paman2 yang baik.
Thanks & Regards,
Ganjalegal[/quote]
1. Mobil udah jalan berapa KM ?
2. Selama ini isi biosolar begitu saja atau ada dicampur additive bahan bakar ?
3. Kapan terakhir ganti filter solar ?
4. Kapan terakhir Purging ?
5. Ada pasang sesuatu di mesin ? add on component, etc. ?[/quote]
Paman Turboman,
1. 30K
2. Kadang banget pake racun STP
3. 3 bulan lah, utk masalah ini, gw bingung juga nehh.. Gw ganti cuman cartridge nya aja, beli di Atrium kira2 30 or 40rb an gitu. Mreka bilang kalo beli sekalian housingnya mahal. Tapi pas gw cek ke TAM, mereka saranin ganti full pake housing, and beli di TAM lumayan deh angkanya. Gimana neh Paman Turbo, yang bener yang mana yakk?? Apa filter solar cartridge ini bikin masalah?
3. 3 bulan lah, utk masalah ini, gw bingung juga nehh.. Gw ganti cuman cartridge nya aja, beli di Atrium kira2 30 or 40rb an gitu. Mreka bilang kalo beli sekalian housingnya mahal. Tapi pas gw cek ke TAM, mereka saranin ganti full pake housing, and beli di TAM lumayan deh angkanya. Gimana neh Paman Turbo, yang bener yang mana yakk?? Apa filter solar cartridge ini bikin masalah?
Ganti filter solar ya ganti cartridge-nya aja, utk filter solar Ipah D4 D ada 2 macam, yg original & buatan Sakura, yg original permukaan kertasnya rata / halus, sedang yg buatan sakura permukaan kertasnya spt. ber urat urat, kalau bisa cari yg original.
Kalau BBM biasa diisi biosolar kalau bisa setiap isi full tank campurkan racun, asal racunnya yg. khusus solar & yg berkualitas. Kalau racun yg sifatnya Universal boleh coba Powerfuel Elnusa.
Bung Ganja,ama donk kayak Innova D4D gw,habis di start trus mesinnya bergetar enggak karuan,kalau di gas 2000an RPM baru mau ilang getarannya..Bung Turboman,kalau Innova gw skali2 diisi solar biasa gimana??Apakah hal tersebut dapat menyumbat filter solar??Enaknya carbonclean setiap berapa km skali??Kata orang A2K 25rb skali uda cukup..
Bung Ganja,ama donk kayak Innova D4D gw,habis di start trus mesinnya bergetar enggak karuan,kalau di gas 2000an RPM baru mau ilang getarannya..Bung Turboman,kalau Innova gw skali2 diisi solar biasa gimana??Apakah hal tersebut dapat menyumbat filter solar??Enaknya carbonclean setiap berapa km skali??Kata orang A2K 25rb skali uda cukup..
ganjalegal wrote:Paman2 yang baik,
Boleh dong, nanya banyak, Gw ada Ipah V D4D tahun 2005. Sejak ada biosolar, minumnya ikutan pake biosolar. Oli pake Delo Gold.
2 Minggu lalu menunjukkan gejala aneh banget. Pas pagi mo dipanasin, rada di gas dikit ampe 2500 RPM, l
Mesin Diesel di gas sampe 2500 RPM itu bukan gas sedikit pak, 2500 RPM udah melewati daerah Torsi maksimum, itu sama halnya spt. anda nge gas mesin bensin s/d 4000 RPM
So kalau manasin mesin Diesel ga perlu di gas sampe begitu tinggi, sekitar 1500 RPM aja cukup, lewat 2 menit lgs jalan pelan2 hingga temp mencapai normal.
HS wrote:1.Bung Turboman,kalau Innova gw skali2 diisi solar biasa gimana??Apakah hal tersebut dapat menyumbat filter solar??
2. Enaknya carbonclean setiap berapa km skali??Kata orang A2K 25rb skali uda cukup..
1. Enggak masalah
2. Tergantung solar yg biasa anda pakai, kalau solar / biosolar biasa purging ada baiknya tiap 15 - 20 rb. Km sekali, yg ekonomis pakai Liqui Moly aja (LMDP) DC nya cuman 70 rebuan
3. 3 bulan lah, utk masalah ini, gw bingung juga nehh.. Gw ganti cuman cartridge nya aja, beli di Atrium kira2 30 or 40rb an gitu. Mreka bilang kalo beli sekalian housingnya mahal. Tapi pas gw cek ke TAM, mereka saranin ganti full pake housing, and beli di TAM lumayan deh angkanya. Gimana neh Paman Turbo, yang bener yang mana yakk?? Apa filter solar cartridge ini bikin masalah?
Ganti filter solar ya ganti cartridge-nya aja, utk filter solar Ipah D4 D ada 2 macam, yg original & buatan Sakura, yg original permukaan kertasnya rata / halus, sedang yg buatan sakura permukaan kertasnya spt. ber urat urat, kalau bisa cari yg original.
Kalau BBM biasa diisi biosolar kalau bisa setiap isi full tank campurkan racun, asal racunnya yg. khusus solar & yg berkualitas. Kalau racun yg sifatnya Universal boleh coba Powerfuel Elnusa.
Hi Boss Turbo.
Minggu 28 Jul kemaren mampir ke Phoenix, mulai jam 12 siang ampe 1 malem, akhirnya kecurigaan jatuh ke timing belt yang kendor. Entah karena apa.
Utik2 di situ, akhirnya beres bisa kenceng lagi si T-Belt. Uji coba di tempat, OK.
Kemaren Minggu uji coba ke Bandung, beres semua. Masi gak habis pikir kenapa si Tensioner gak bekerja.
Thanks for the replies
hp (horsepower) ya jelas samalah, enginenya aja sama kok. power di roda malah mungkin yang matic lebih kecil karena loss di torque converternya lebih besar. akselerasi secara umum manual lebih kenceng, cuma mobil2 matic sekarang bisa lebih irit lho daripada manualnya.. tapi kalo untuk kijang diesel gue nggak tau .
kalo soal handling... hmm. sistem suspensi & ukuran roda emang ngaruh, tapi kalo transmisi kayanya nggak ngaruh deh.. cmiiw.
coba bro2 sekalian perhatikan lagi spec innova diesel di brosur2nya.......
ada perbedaan PS dan Torsi pada innova d4d matic.......
dari pengamatan saya selama kerja di TMMIN, innova d4d matic punya setelan boost turbonya lebih gede.....
jadi PS sama Torsinya juga lebih gede dari manual......tujuannya jelas, untuk mengimbangi rugi2 daya karena reduksi fluida di girbox/transmisi......
secara keseluruhan, ga ada komponen mesin yang berbeda......yang beda cuma setelan boost turbonya aja.....
jadi kalu berniat beli innova d4d, ga usah pertimbangkan hal ini, karena perbedaannya cuma dari settingan aja.....
Enakan yg matic Kl Innova D40D, tenaganya lebih kerasa. Karena Torsi nya lebih gede.
Gw pake yg matic dikasih Piggyback, enak bgt tenanganya. temen gw juga ada yg barengan sm gw pasang piggy backnya, tp dia orang matic punya innovanya. Tenaga sih masih enakan matic gw. Apalagi kalo dikasi minum solar yang bagus kaya Shell
Kalo elo orangnya sabar pilih manual kalau nggak sabar pilih matik (tidak sabar bukan dalam artian suka ngebut ya), soalnya kalau suka gak sabar bawa manual bikin boros kalo bawa matic pasti otomatis jadi lebih rileks dan bawa mobilnya lebih kalem - gak ada kagok, susah masuk gigi, atur kopling dll. Jadi akhir2nya lebih irit bensin dan emosi.
tukang sapu wrote:Kalo elo orangnya sabar pilih manual kalau nggak sabar pilih matik (tidak sabar bukan dalam artian suka ngebut ya), soalnya kalau suka gak sabar bawa manual bikin boros kalo bawa matic pasti otomatis jadi lebih rileks dan bawa mobilnya lebih kalem - gak ada kagok, susah masuk gigi, atur kopling dll. Jadi akhir2nya lebih irit bensin dan emosi.
Kalo mo setting TPS yg bisa bikin mobil gw irit tapi tetep enak selain di Phoenix ada yg tau ga ?? abis gw ga ngerti daerah Serpong...Gw tinggal di Klender - Jaktim