Grand Livina Users..! - Part 01

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

xciting
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 32
Joined: Mon Apr 23, 2007 9:09

Post by xciting »

Sithlord wrote:Latio meskipun mobil bagus juga, tapi istri sudah coba GL belum ? Ngak panjang kok. cuman 4420 mm doang.
Saya pribadi pilih GL 1.8XV AT, lebih suka ke dananya daripada Latio. Memang betul bagasi Latio kecil, tapi feature Latio yang tidak akan di dapat di Grand Livina dan Baby Livina. Sudah dipastikan juga Baby Livina bakal dicangkok mesin 1.5 tidak mesin 1.8. Untuk Latio pun sekarang harus inden di Bandung.
Latio akan saya pakai untuk di dalem kota. Kalau ke luar kota saya prefer pakai serena karena saya hobby ngukur jalan.
Kebetulan hari sabtu kemarin kopdar dengan marketing manager NMI. Kemungkinan kehadiran Baby Livina di sini bakal ternacam di undur. Tapi kita lihat saja nanti, siapa tahu kapasitas produksi NMI akan ditingkatkan.
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

Sebelumnya cuma jadi pembaca dari yg 1663 thread Wardana.. yg sambil ngakak kalo sithlord sama conan kibar bendera perang, dari bingung sampe ngerasa lucu

Setelah 1X TD Rush & 3X TD Livina, akhirnya ambil Livina, abis Rush tipis bgt kayak kaleng krupuk dan meski bisa tambah kursi baris 3 (+1,8 JT) tapi duduknya ga enak sempit bener! dan parahnya ga bisa di adjust dikit pun untuk atur2 space baris 2 dan 3.


Livina 1.8 XV M/T
Diamond Silver Metalic
DP tgl 23 April '07
ETA: Agustus - September '07
Nissan Sunter - Jakarta
Dapat Karpet pijakan kaki + kaca Film SolarGard full sampe kaca depan, 30% depan yg lain 60% (+ Rp.200rb)

Sekalian mau sharing nih.

Pertimbangan 1.8 VX M/T:
1. Yg 1.5L kurang tenaga pada putaran tengah, waktu test isi orang 3, apalagi kalo isi 7 orang + luggage, bisa bolot deh
2. 1.8 M/T krn dari awal belajar bawa boil diajarin turun gigi saat ngerem pada saat dibutuhkan rem mendadak/jarak stop singkat, jadi mesin juga bisa bantu rem laju kendaraan.
3. Meski kl ambil 1.5 VX M/T maunya accesories spt 1.8 VX M/T.. dipikir2 upgrade accesories-nya menguntungkan ambil langsung yg 1.8
*** Data dari AutoBild Edisi 104:
- Ornamen Kayu Rp. 1.667.600
- Chrome Door handle Rp. 1.716.600
- Chrome FR Grille Rp. 1.928.300
- Fog Lamp + Saklar lampu menyatu dg lampu utama Rp. 4.382.400
- Back Sonar Rp. 624.800
- Headrest baris-3 Rp. 424.600/pc x2 = Rp. 849.200

Sub Total : Rp. 11.168.900

Msh ada 3 lagi beda 1.5 VX M/T dgn 1.8 VX M/T:
- Electric Mirror Rp. 2jt-an (kata dealer Nissan Sunter)
- Chrome A/C Vent
- Mesin 1.8L dg 6-Speed.

Beda 1.5 VX M/T dgn 1.8 VX M/T Rp. 19.5jt (JKT), kalo diliat selisihnya Sisa Rp. 8.331.100 untuk 3 point yg belum, memang bisa dapat dg sisa 8.3jt??
Am I made a right decision??

Sekarang mo nanya neh.. harga Kaca film SolarGard Standard Livina itu memang berapa sih harga untuk dipasang ke 1 unit LIVINA?
Kalo pasang SolarGard untuk kaca depan saja seharusnya berapa yah?
Kapan neh Club Livina SM mau dibentuk.. kayaknya seru juga tuh bisa ngumpul2 sama semua pemilik Livina.. apalagi kalo ada ajang jalan bareng rame2 jarak jauh, ke tempat Wardana di Bali juga Seru tuh kayaknya.
Last edited by maxx on Mon Apr 23, 2007 22:17, edited 3 times in total.
rainer_728
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Sat Apr 21, 2007 14:01

Post by rainer_728 »

maxx wrote:Sebelumnya cuma jadi pembaca dari yg 1663 thread Wardana.. yg sambil ngakak kalo sithlord sama conan kibar bendera perang, dari bingung sampe ngerasa lucu :D

Setelah 1X TD Rush & 3X TD Livina, akhirnya ambil Livina, abis Rush tipis bgt kayak kaleng krupuk dan meski bisa tambah kursi baris 3 (+1,8 JT) tapi duduknya ga enak sempit bener! dan parahnya ga bisa di adjust dikit pun untuk atur2 space baris 2 dan 3.


Livina 1.8 XV M/T
Diamond Silver Metalic
DP tgl 23 April '07
ETA: Agustus - September '07
Nissan Sunter - Jakarta
Dapat Karpet pijakan kaki + kaca Film SolarGard full sampe kaca depan, 30% depan yg lain 60% (+ Rp.200rb)

Sekalian mau sharing nih.

Pertimbangan 1.8 VX M/T:
1. Yg 1.5L kurang tenaga pada putaran tengah, waktu test isi orang 3, apalagi kalo isi 7 orang + luggage, bisa bolot deh
2. 1.8 M/T krn dari awal belajar bawa boil diajarin turun gigi saat ngerem pada saat dibutuhkan rem mendadak/jarak stop singkat, jadi mesin juga bisa bantu rem laju kendaraan.
3. Meski kl ambil 1.5 VX M/T maunya accesories spt 1.8 VX M/T.. dipikir2 upgrade accesories-nya menguntungkan ambil langsung yg 1.8
*** Data dari AutoBild Edisi 104:
- Ornamen Kayu Rp. 1.667.600
- Chrome Door handle Rp. 1.716.600
- Chrome FR Grille Rp. 1.928.300
- Fog Lamp + Saklar lampu menyatu dg lampu utama Rp. 4.382.400
- Back Sonar Rp. 624.800
- Headrest baris-3 Rp. 424.600/pc x2 = Rp. 849.200

Sub Total : Rp. 11.168.900

Msh ada 3 lagi beda 1.5 VX M/T dgn 1.8 VX M/T:
- Electric Mirror Rp. 2jt-an (kata dealer Nissan Sunter)
- Chrome A/C Vent
- Mesin 1.8L dg 6-Speed.

Beda 1.5 VX M/T dgn 1.8 VX M/T Rp. 19.5jt (JKT), kalo diliat selisihnya Sisa Rp. 8.331.100 untuk 3 point yg belum, memang bisa dapat dg sisa 8.3jt??
Am I made a right decision??

Sekarang mo nanya neh.. harga Kaca film SolarGard Standard Livina itu memang berapa sih harga untuk dipasang ke 1 unit LIVINA?
Kalo pasang SolarGard untuk kaca depan saja seharusnya berapa yah?
Kapan neh Club Livina SM mau dibentuk.. kayaknya seru juga tuh bisa ngumpul2 sama semua pemilik Livina.. apalagi kalo ada ajang jalan bareng rame2 jarak jauh, ke tempat Wardana di Bali juga Seru tuh kayaknya.
Betul 1000% Boss Maxx.........saya juga merubah pilihan dari 1.5XV M/T menjadi1.8XV M/T dengan pertimbangan yang sama dengan anda.
FYI, saya sdh tanya solar gard untuk kaca depan GL Rp 300rb (tipe Sterling 30%)[/b]
User avatar
BLiNX
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Tue Apr 10, 2007 18:05
Location: North Jakarta

Post by BLiNX »

Ada yang tahu Grille 1.8XV kalo diupgrade ke Grille-nya Ultimate bisa atau tidak? Dan harus ganti Front Bumper-nya juga atau bisa pakai yg standard? n Harga?
User avatar
TiongBahru_Ahbeng
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1643
Joined: Thu Apr 19, 2007 6:15

Post by TiongBahru_Ahbeng »

Gw jg dpt kaca film solar gard en karpet. Kayaknya itu sudah standard utk pembelian tipe 1.8<br/><br/><br/><i>.:Posted via WAP:.</i>
tomat
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: Tue Apr 17, 2007 15:56

Post by tomat »

rainer_728 wrote:
maxx wrote:Sebelumnya cuma jadi pembaca dari yg 1663 thread Wardana.. yg sambil ngakak kalo sithlord sama conan kibar bendera perang, dari bingung sampe ngerasa lucu :D

Setelah 1X TD Rush & 3X TD Livina, akhirnya ambil Livina, abis Rush tipis bgt kayak kaleng krupuk dan meski bisa tambah kursi baris 3 (+1,8 JT) tapi duduknya ga enak sempit bener! dan parahnya ga bisa di adjust dikit pun untuk atur2 space baris 2 dan 3.


Livina 1.8 XV M/T
Diamond Silver Metalic
DP tgl 23 April '07
ETA: Agustus - September '07
Nissan Sunter - Jakarta
Dapat Karpet pijakan kaki + kaca Film SolarGard full sampe kaca depan, 30% depan yg lain 60% (+ Rp.200rb)

Sekalian mau sharing nih.

Pertimbangan 1.8 VX M/T:
1. Yg 1.5L kurang tenaga pada putaran tengah, waktu test isi orang 3, apalagi kalo isi 7 orang + luggage, bisa bolot deh
2. 1.8 M/T krn dari awal belajar bawa boil diajarin turun gigi saat ngerem pada saat dibutuhkan rem mendadak/jarak stop singkat, jadi mesin juga bisa bantu rem laju kendaraan.
3. Meski kl ambil 1.5 VX M/T maunya accesories spt 1.8 VX M/T.. dipikir2 upgrade accesories-nya menguntungkan ambil langsung yg 1.8
*** Data dari AutoBild Edisi 104:
- Ornamen Kayu Rp. 1.667.600
- Chrome Door handle Rp. 1.716.600
- Chrome FR Grille Rp. 1.928.300
- Fog Lamp + Saklar lampu menyatu dg lampu utama Rp. 4.382.400
- Back Sonar Rp. 624.800
- Headrest baris-3 Rp. 424.600/pc x2 = Rp. 849.200

Sub Total : Rp. 11.168.900

Msh ada 3 lagi beda 1.5 VX M/T dgn 1.8 VX M/T:
- Electric Mirror Rp. 2jt-an (kata dealer Nissan Sunter)
- Chrome A/C Vent
- Mesin 1.8L dg 6-Speed.

Beda 1.5 VX M/T dgn 1.8 VX M/T Rp. 19.5jt (JKT), kalo diliat selisihnya Sisa Rp. 8.331.100 untuk 3 point yg belum, memang bisa dapat dg sisa 8.3jt??
Am I made a right decision??

Sekarang mo nanya neh.. harga Kaca film SolarGard Standard Livina itu memang berapa sih harga untuk dipasang ke 1 unit LIVINA?
Kalo pasang SolarGard untuk kaca depan saja seharusnya berapa yah?
Kapan neh Club Livina SM mau dibentuk.. kayaknya seru juga tuh bisa ngumpul2 sama semua pemilik Livina.. apalagi kalo ada ajang jalan bareng rame2 jarak jauh, ke tempat Wardana di Bali juga Seru tuh kayaknya.
Betul 1000% Boss Maxx.........saya juga merubah pilihan dari 1.5XV M/T menjadi1.8XV M/T dengan pertimbangan yang sama dengan anda.
FYI, saya sdh tanya solar gard untuk kaca depan GL Rp 300rb (tipe Sterling 30%)[/b]
:shock:
Walah... bener juga yach... jadi mikir juga nih ganti indent ke 1.8 XV M/T
and ganti warna ... aku indent warna Orange metalic.. kabarnya warna ini di produksinya urutan buncit... jadi nambah lama waktu nunggunya...
drallink
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Mon Apr 23, 2007 15:33

Post by drallink »

Inden : 11 April 2007
Grand Livina 1.8 XV A/T
Grey Metalic
Est datang: Juni-Jul'07 ( menurut salesnya bisa lebih cepat )
Nissan Batu Ceper - Jakarta

Met kenal semuanya, sy newbie disini
karena perkembangan kebutuhan transporter dari 5seater menjadi 7seater , setelah mempelajari dan mengetest beberapa pilihan antara lain avanza-zenia , rush-terios dan grand livina , maka saya akhirnya jatuhkan pilihan pada grand livina dengan pertimbangan keseimbangan antara
1.kompabilitas dan daya muat penumpang maupun barang
2.kenyamanan driving (suspensi dan soundproffnya )
3.power mesin ( sudah dirasakan sendiri)
4.konsumsi bahan bakar (sy perkirakan 1:9,5-10,5 untuk rute dalam kota).

Baru kali ini sy memutuskan inden dan uang muka pada saat pertama test drive , ini karena sy benar benar "surprise" terhadap performa GL yg ditest drive di Senty , sy td dua tipe yaitu 1,5 A/T dan 1,8 A/T ,
sekilas penilaian saya saat test drive :

1,5 A/T : dari lobby langsung gas dibejek diturunan menuju ke arena test drive, 35km/jam GL menghujam ramp besi penutup saluran air dengan hentakan keras yang dapat teredam dengan baik, hidung mobil tidak terantuk dan posisi duduk kemudi tidak melompat (ini memberikan confidence untuk lebih berani ), memasuki track1 tekan gas full gigi 1 sampai redline kemudian pindah ke 2 mendekati redline baru pindah ke D sambil tarik setir kiri-kanan dan menggilas polisi tidur (speedometer 55-60km/jam) kemudian coba dua kali panic braking terus tekan gas lagi sambil tarik setir kekanan mobil berputar arah dengan sedikit main rem utk imbangi gejala understeer...hasilnya hmmm ini mobil lincah tapi tenang. track 2 tekan gas abis ...trek lurus langsung dari posisi gigi 2 kemudian ke D...speedometer dapet 65-70 diujung trek kemudian rem beberapa kali sambil hindari beberapa cone kemudian putar balik dan menuju lobby tempat parkir....( sales yg menemani terlihat sedikit pucat dan bilang tidak ikut test drive yg 1,8)

1,8A/T : akhirnya sy ditemani seorang wartawan tester yg bertugas disana saat itu, begitu toel pedal gas...terasa dorongan yg jauh lebih responsif dan bertenaga...sy sempat kaget karena setir terasa seakan ditarik oleh roda depan begitu gas saya injak agak dalam...turun menghujam ram besi sedikit lebih kasar dari yg pertama dan badan sempat agak bergeser dari kursi, sampai di start trek1 kondisi netral sy coba injak-injak gas beberapa kali untuk mendapatkan feeling ....( mungkin belum biasa karena soundproff yg excelent untuk kelasnya) kemudian tekan gas penuh gigi 1 , dorong ke 2 sambil zig-zag ..dorong ke D lewati cone2 (intip speedometer hmm 70 ) kemudian rem tipis-tipis memasuki u turn imbangi dengan gas dan rem dan rem habis di garis start trek2...wartawan yg ikut disebelah tepuk tangan sambil bilang wah ok juga neh ..seneng kebut ya..sy mesem mesem aja , padahal sehari hari sy termasuk yg slow. Ditrek 2 ini sy bejek abis pedal gasnya gigi 2 kemudian dorong ke D...diakhir trek speedometer lewat 80...wuihhh....
Ketika akan kembali ke lobby...si wartawan tester samping saya bilang gantian mau gak pak? sy bilang OK! kamu harus kasih sy liat yg lebih gila ya....dia bilang ok boss ...
sy pindah ke bangku paling belakang duduk ditengah, singkat kata siwartawan tsb ajak GL untuk lewati cone dan gilas polisi tidur dengan cara sama .....hanya kali ini pedal gas lebih gila lagi ditekan....sy sempet kaget tapi merasakan GL yg cukup tenang zigzag dan waktu lewati polisi tidur duduk tidak lepas dari kursi....masuk ke u turn badan terdorong buang ke kiri tapi masih bisa sy tahan dengan berpegang pada headrest kursi baris ke2 (maks speed di trek1 dia bisa lewat 75...) ditrek2 maks speed sy lihat hampir 85...kemudian kembali ke lobby...

Sambil kembali ke counter sy berpikir mau 1,5 atau 1,8, akhirnya sy putuskan 1,8A/T dengan pertimbangan
1. yg saya ambil adalah A/T (jika M/T menurut saya 1,5 cukup bertenaga)
2. sy sering keluar kota dan banyak penumpang , rasanya 1,8 lebih cocok dan bertenaga dibanding 1,5A/T.
3. menimbang 1,8 lebih cocok untuk jangka panjang , sy kuatir saat usia diatas 2 tahun pasti ada sedikit penurunan performa jika pakai 1,5 jadi lebih lemot .
User avatar
TiongBahru_Ahbeng
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1643
Joined: Thu Apr 19, 2007 6:15

Post by TiongBahru_Ahbeng »

Good, another pearl metallic :)<br/><br/><br/><i>.:Posted via WAP:.</i>
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

maxx wrote:Sebelumnya cuma jadi pembaca dari yg 1663 thread Wardana.. yg sambil ngakak kalo sithlord sama conan kibar bendera perang, dari bingung sampe ngerasa lucu

Setelah 1X TD Rush & 3X TD Livina, akhirnya ambil Livina, abis Rush tipis bgt kayak kaleng krupuk dan meski bisa tambah kursi baris 3 (+1,8 JT) tapi duduknya ga enak sempit bener! dan parahnya ga bisa di adjust dikit pun untuk atur2 space baris 2 dan 3.


Livina 1.8 XV M/T
Diamond Silver Metalic
DP tgl 23 April '07
ETA: Agustus - September '07
Nissan Sunter - Jakarta
Dapat Karpet pijakan kaki + kaca Film SolarGard full sampe kaca depan, 30% depan yg lain 60% (+ Rp.200rb)

Sekalian mau sharing nih.

Pertimbangan 1.8 VX M/T:
1. Yg 1.5L kurang tenaga pada putaran tengah, waktu test isi orang 3, apalagi kalo isi 7 orang + luggage, bisa bolot deh
2. 1.8 M/T krn dari awal belajar bawa boil diajarin turun gigi saat ngerem pada saat dibutuhkan rem mendadak/jarak stop singkat, jadi mesin juga bisa bantu rem laju kendaraan.
3. Meski kl ambil 1.5 VX M/T maunya accesories spt 1.8 VX M/T.. dipikir2 upgrade accesories-nya menguntungkan ambil langsung yg 1.8
*** Data dari AutoBild Edisi 104:
- Ornamen Kayu Rp. 1.667.600
- Chrome Door handle Rp. 1.716.600
- Chrome FR Grille Rp. 1.928.300
- Fog Lamp + Saklar lampu menyatu dg lampu utama Rp. 4.382.400
- Back Sonar Rp. 624.800
- Headrest baris-3 Rp. 424.600/pc x2 = Rp. 849.200

Sub Total : Rp. 11.168.900

Msh ada 3 lagi beda 1.5 VX M/T dgn 1.8 VX M/T:
- Electric Mirror Rp. 2jt-an (kata dealer Nissan Sunter)
- Chrome A/C Vent
- Mesin 1.8L dg 6-Speed.

Beda 1.5 VX M/T dgn 1.8 VX M/T Rp. 19.5jt (JKT), kalo diliat selisihnya Sisa Rp. 8.331.100 untuk 3 point yg belum, memang bisa dapat dg sisa 8.3jt??
Am I made a right decision??

Sekarang mo nanya neh.. harga Kaca film SolarGard Standard Livina itu memang berapa sih harga untuk dipasang ke 1 unit LIVINA?
Kalo pasang SolarGard untuk kaca depan saja seharusnya berapa yah?
Kapan neh Club Livina SM mau dibentuk.. kayaknya seru juga tuh bisa ngumpul2 sama semua pemilik Livina.. apalagi kalo ada ajang jalan bareng rame2 jarak jauh, ke tempat Wardana di Bali juga Seru tuh kayaknya.
Mo edit dikit nih ternyata beda 1.5 VX M/T dgn 1.8 VX M/T bukan 3 tp masih 5 lg, sbb:
- Electric Mirror Rp. 2jt-an (kata dealer Nissan Sunter)
- Chrome A/C Vent
- Sun Visor dg cermin
- Cup holder bgn depan (dkt tuas transmisi) dg tutup
- Mesin 1.8L dg 6-Speed.
xciting
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 32
Joined: Mon Apr 23, 2007 9:09

Post by xciting »

Dari semua sisi, yang paling worth to buy Livina 1.8 XV
User avatar
Winata
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 889
Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
Location: Jakarta

Post by Winata »

Untuk yang 1.5xv kalo pasang asesoris sana sini mlahan ntar mahalan 1.5xv daripada yang 1.8 xv loh

Saya kurang sreg dengan sistem inden livina. Rupanya bukan berdasarkan no inden tetapi berdasarkan tipe. Yang ulitimate adalah tipe yang paling terakhir dalam versi GL punya.
xciting
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 32
Joined: Mon Apr 23, 2007 9:09

Post by xciting »

Winata wrote:Saya kurang sreg dengan sistem inden livina. Rupanya bukan berdasarkan no inden tetapi berdasarkan tipe. Yang ulitimate adalah tipe yang paling terakhir dalam versi GL punya.
Karena NMI memprediksi tipe yang 1.5 yang booming, jadi untuk yang ultimate baru terakhir diproduksi.
Aimar
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Mon Aug 29, 2005 3:03
Location: Jakarta

Post by Aimar »

maxx wrote:Sebelumnya cuma jadi pembaca dari yg 1663 thread Wardana.. yg sambil ngakak kalo sithlord sama conan kibar bendera perang, dari bingung sampe ngerasa lucu

Setelah 1X TD Rush & 3X TD Livina, akhirnya ambil Livina, abis Rush tipis bgt kayak kaleng krupuk dan meski bisa tambah kursi baris 3 (+1,8 JT) tapi duduknya ga enak sempit bener! dan parahnya ga bisa di adjust dikit pun untuk atur2 space baris 2 dan 3.


Livina 1.8 XV M/T
Diamond Silver Metalic
DP tgl 23 April '07
ETA: Agustus - September '07
Nissan Sunter - Jakarta
Dapat Karpet pijakan kaki + kaca Film SolarGard full sampe kaca depan, 30% depan yg lain 60% (+ Rp.200rb)

Sekalian mau sharing nih.

Pertimbangan 1.8 VX M/T:
1. Yg 1.5L kurang tenaga pada putaran tengah, waktu test isi orang 3, apalagi kalo isi 7 orang + luggage, bisa bolot deh
2. 1.8 M/T krn dari awal belajar bawa boil diajarin turun gigi saat ngerem pada saat dibutuhkan rem mendadak/jarak stop singkat, jadi mesin juga bisa bantu rem laju kendaraan.
3. Meski kl ambil 1.5 VX M/T maunya accesories spt 1.8 VX M/T.. dipikir2 upgrade accesories-nya menguntungkan ambil langsung yg 1.8
*** Data dari AutoBild Edisi 104:
- Ornamen Kayu Rp. 1.667.600
- Chrome Door handle Rp. 1.716.600
- Chrome FR Grille Rp. 1.928.300
- Fog Lamp + Saklar lampu menyatu dg lampu utama Rp. 4.382.400
- Back Sonar Rp. 624.800
- Headrest baris-3 Rp. 424.600/pc x2 = Rp. 849.200

Sub Total : Rp. 11.168.900

Msh ada 3 lagi beda 1.5 VX M/T dgn 1.8 VX M/T:
- Electric Mirror Rp. 2jt-an (kata dealer Nissan Sunter)
- Chrome A/C Vent
- Mesin 1.8L dg 6-Speed.

Beda 1.5 VX M/T dgn 1.8 VX M/T Rp. 19.5jt (JKT), kalo diliat selisihnya Sisa Rp. 8.331.100 untuk 3 point yg belum, memang bisa dapat dg sisa 8.3jt??
Am I made a right decision??

Sekarang mo nanya neh.. harga Kaca film SolarGard Standard Livina itu memang berapa sih harga untuk dipasang ke 1 unit LIVINA?
Kalo pasang SolarGard untuk kaca depan saja seharusnya berapa yah?
Kapan neh Club Livina SM mau dibentuk.. kayaknya seru juga tuh bisa ngumpul2 sama semua pemilik Livina.. apalagi kalo ada ajang jalan bareng rame2 jarak jauh, ke tempat Wardana di Bali juga Seru tuh kayaknya.
Jadi mikir nih buat change decission, Btw bisa gak ya kalo SPK udah ditangan tapi tuker ??
xciting
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 32
Joined: Mon Apr 23, 2007 9:09

Post by xciting »

Aimar wrote:Jadi mikir nih buat change decission, Btw bisa gak ya kalo SPK udah ditangan tapi tuker ??
Bisa!! Tapi urutan indennya gak bisa seperti yang sudah didapatkan sekarang. Jadi disesuaikan dengan urutan yang baru pada saat ganti. Mudah mudahan yang 1.8 lebih cepet dari yang 1.5.
User avatar
TiongBahru_Ahbeng
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1643
Joined: Thu Apr 19, 2007 6:15

Post by TiongBahru_Ahbeng »

Minggu malam kemaren gw liat satu unit grand livina tipe 1.5 wrn hitam sdg melaju di pluit indah raya, di dpn megamall menuju arah muara karang. Mungkin itu bagian dr first batch yg tlh didelivered.<br/><br/><br/><i>.:Posted via WAP:.</i>
User avatar
Winata
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 889
Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
Location: Jakarta

Post by Winata »

Gw yang inden dari bulan 1 ulitimate kena dampaknya. Gw dapat masih lama. Gw rasa captiva gw duluan masuk garasi dibanding livina gw.
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Post by maxx »

tomat wrote:Dear All,

aku lagi indent GL 1.5 XV Orange Metalic, kasih saran donk..
1. kalau mau tambah pelapis Jok kulit syntetic di Bandung dimana yg bagus and murah ?
2. Kalo ntar ganti ban/velg ke yang lebih besar, ukuran berapa? dan apa pengaruhnya?
3. Head unit harus ganti semua ya, kao saya penegn ada Monitor TV-nya ?
FYI, semoga bisa bantu tomat

1. Kl di bdg G ga tau, tp kl di JKT gw punya kenalan penjahit jok kulit dan biasanya toko2 di Pasar Mobil Kemayoran lempar ke Dia untuk pengerjaannya. Jahitan double Stitch, harga u/ gw (pelanggan) Rp. 350-500rb (tgt banyak kursi) mungkin untuk yg blm kenal lbh mahal 50-100 rb-an, diluar ongkos itu kita musti siapin Busa Super 1cm 2lbr (Rp. 25rb u/ uk.1x2m) dan bahan kulit (synthetic/leather). U/ MbTech sekitar Rp.55-65/m' perlunya sekitar 10-11m. ya kurang lebih siapin dana 1.1-1.4jt
2. Kalo ban standard uk 185/65/15 sptnya agak kekecilan, mungkin lebih pas untuk std Livina kalo 195/65/15. Kalo ganti Velg dg tetap memperhatikan riding comfort, max 17" dg ukuran ban 205/55/17. Pengaruhnya ada pada real speed read pada speedometer. contohnya aja untuk ukuran ban 185/60/14 lari 100 kph bila diganti dg dg ban uk 185/70/14 maka bila pada speedometer sudah 100kph.. sebenarnya real speed sudah 106.4 kph. Selain itu pengaruh lainnya dengan mengganti ban diameter lebih besar (baik dgn penggantian Velg maupun tidak) akan berpengaruh pada akselerasi dan mileage pd speedometer lebih sedikit dari yg sharusnya.
3. Kata Nissan Sunter Head Unit bisa diganti dengan Head unit lain yg double din krn ukurannya std double din, pls tlg yg lain bantu klarifikasi benar ga nih?


NOTE: untuk soal jok kulit, bagi pemilik Livina (terutama domisili JKT) yg mau pasang jok kulit bisa gw kenalin ke penjahitnya langsung, bahan2nya beli sendirilah jd bisa sesuaikan dg budget (ini jg bisa gw bantu tunjukin tempat suppliernya)
User avatar
Winata
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 889
Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
Location: Jakarta

Post by Winata »

Perihal change SPK itu sangat2 mungkin soalnya dealer2 nissan khususnya sales2 bersaing untuk secepatnya memberikan unit ke konsumernya. Biarpun petinggi2 NMI bilang tidak ada chenge SPK. Mereka juga tidak bisa mengatur sampai bawah2nya. Lagian yang inden sekaragn dah ampe 6000SPK. Rekor yang sangat fantastis.
User avatar
Winata
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 889
Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
Location: Jakarta

Post by Winata »

. Kata Nissan Sunter Head Unit bisa diganti dengan Head unit lain yg double din krn ukurannya std double din, pls tlg yg lain bantu klarifikasi benar ga nih?
Sudah pasti bisa karena tempat head unit sudah standar dengan head unit laen. Dan bisa tukar tambah. Banyak toko asesoris yang pasti ingin membeli head unit livina yang bakal mudah dijual ke dealer atpm NISSAN.

Saya pakai ultimate nih. apakah anda bisa rekomendasikan tempat yang bisa memodifikasi 3 row.

1. Saya perlu 3row bisa bagi jadi 60/40. Kaya baris ke2 punya
2. Lalu saya rencana memperpanjang 3row dengan membuang cup box dikiri dan dikanan tapi tanpa merusak cupboxnya. MIsalanya cupbox kalo mau dipake bisa dipasang kembali kalau tidak dipakai bisa untuk jok duduk
xciting
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 32
Joined: Mon Apr 23, 2007 9:09

Post by xciting »

Winata wrote:Perihal change SPK itu sangat2 mungkin soalnya dealer2 nissan khususnya sales2 bersaing untuk secepatnya memberikan unit ke konsumernya. Biarpun petinggi2 NMI bilang tidak ada chenge SPK. Mereka juga tidak bisa mengatur sampai bawah2nya. Lagian yang inden sekaragn dah ampe 6000SPK. Rekor yang sangat fantastis.
Sistem inden di Nissan gak bisa dipermainkan. Saya yakin NMI akan memberikan yang terbaik buat customernya.
Tapi dibalik ini semua pasti ada Dealer ataupun Marketing yang akan coba-coba. Apabila "dijebak" dan ada bukti kuat melakukan kecurangan, akan ditindak dengan PHK.
Ini hasil perbincangan saya dengan salah satu petinggi NMI, tidak via telepon.
User avatar
Winata
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 889
Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
Location: Jakarta

Post by Winata »

Ya seperti yang saya katakan petinggi NMI bakal bilang tidak dong. Masa bilang iya kan lucu. Semua petinggi ATPM pasti bilang tidak juga. Ini hal yang umum sekali.

Masalahnya bawahannya. LIat di salah satu delar jakarta utara ada piendinden datang liat dan sudah pingin mobil secepatnya. Dia langsung sodorkan duit 50jt untuk inden agar cepat dapat unit. Dealer2 pasti pikir gw meindingan kasi yang 50jt dulu baru yang inden 1 juta.
User avatar
Winata
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 889
Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
Location: Jakarta

Post by Winata »

Lalu masalah tipe misalnya 100 orang pada waktu yang sama menginden mobil livina. Misalnya no urut pengindent 1-5 tipe 1.5 lalu yang 6-10-96 tipe 1.8 dan 11-100 tipe 1.5.

Yang dikasi dulu tipe 1.5 biarpun yang 1.8 diinden dulu olah no 6-10 punya. Apa ini adil ya. Liat aja yang 1.8 gw dah inden dari bulan akhir bulan 12 belum dapat2. Apalagi yang ultimate rencanya juli-agustus. Gw tau ga mungkin NMI spesial buat saya 1 yang ultimate punya. Tapi setidaknya sudah tidak sesuai dengan no inden.
xciting
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 32
Joined: Mon Apr 23, 2007 9:09

Post by xciting »

Winata wrote:Ya seperti yang saya katakan petinggi NMI bakal bilang tidak dong. Masa bilang iya kan lucu. Semua petinggi ATPM pasti bilang tidak juga. Ini hal yang umum sekali.

Masalahnya bawahannya. LIat di salah satu delar jakarta utara ada piendinden datang liat dan sudah pingin mobil secepatnya. Dia langsung sodorkan duit 50jt untuk inden agar cepat dapat unit. Dealer2 pasti pikir gw meindingan kasi yang 50jt dulu baru yang inden 1 juta.
Silahkan dicoba, dan laporkan dengan bukti yang sangat kuat ke saya kalau sukses. Saya akan bicara dengan petinggi NMI, dan dijamin orang tersebut sudah gak ada lagi di Dealer Nissan dalam waktu 1 minggu.
hunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: Mon May 08, 2006 7:32

Post by hunter »

drallink wrote:( sales yg menemani terlihat sedikit pucat dan bilang tidak ikut test drive yg 1,8)

1,8A/T : akhirnya sy ditemani seorang wartawan tester yg bertugas disana saat itu,
wah drallink keren banget testdrivenya... hehehe mustinya ada yg shoot..:)
xciting
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 32
Joined: Mon Apr 23, 2007 9:09

Post by xciting »

Winata wrote:Lalu masalah tipe misalnya 100 orang pada waktu yang sama menginden mobil livina. Misalnya no urut pengindent 1-5 tipe 1.5 lalu yang 6-10-96 tipe 1.8 dan 11-100 tipe 1.5.

Yang dikasi dulu tipe 1.5 biarpun yang 1.8 diinden dulu olah no 6-10 punya. Apa ini adil ya. Liat aja yang 1.8 gw dah inden dari bulan akhir bulan 12 belum dapat2. Apalagi yang ultimate rencanya juli-agustus. Gw tau ga mungkin NMI spesial buat saya 1 yang ultimate punya. Tapi setidaknya sudah tidak sesuai dengan no inden.
Yah kalau itu sih kebijakan dari produksi. Saya waktu inden C24 juga gitu. Temen yang inden ct udah datang duluan. Padahal saya yang inden HS duluan. Mau ngomong apa? Kalau mau duluan yah ambil ct.
Kalau gak suka sama sistem inden, ambil aja yang ready stock X-trail, Serena atau Terano.