Honda CBR 150 R VS Yamaha V-Ixion!!!
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1375
- Joined: Sun Jan 02, 2005 7:26
- Location: Depok
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 645
- Joined: Sat Jul 22, 2006 16:05
- Location: Jakarta
nah itulah, kadang2 kan ada orang yang pengennya gede banget, tapi kurang dipikirin gimana miaranya. mungkin dengan melihat dari segi biaya pemeliharaan ini, bisa menjadi pertimbangan orang untuk memilih, bukannya memojokkan. lagipula maklum lah kalo mahal, kualitasnya juga pasti untuk high performance.
Jadi kalau dibandingin, cbr150 vs vixion, 30j vs 19j, jelaslah kalo cbr lebih ok. Tapi coba bandingin bajaj180 vs vixion, kayaknya lebih seimbang. Tapi bahasnya jangan disini, kayaknya belom ada tuh topik bajaj vs vixon ya?
Jadi kalau dibandingin, cbr150 vs vixion, 30j vs 19j, jelaslah kalo cbr lebih ok. Tapi coba bandingin bajaj180 vs vixion, kayaknya lebih seimbang. Tapi bahasnya jangan disini, kayaknya belom ada tuh topik bajaj vs vixon ya?
semoga selamat sampai duluan
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1292
- Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
- Location: mtg, jakarta
- Daily Vehicle: toyota fans boys
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1292
- Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
- Location: mtg, jakarta
- Daily Vehicle: toyota fans boys
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 161
- Joined: Wed Oct 12, 2005 5:58
^^
buset dah... ini yang dianggep motor bebek yang mana neh? CBR nya apa vixionnya neh?? hehe ini kanbandingin sport sama sport bro...
btw, perawatan CBR gak mahal2 amat kok, parts fast movingnya masih bisa dikanibal dari motor lain, mis kampas rem pake punya tigi, lampu pake shogun sp, karbu (fast moving gak yah ...) bisa pake NSR +/- 400rb.
rantai, sama aja lah dengan motor seprot lainnya. busi juga, knalpot bisa pake buatan lokal (Nob1, AHRS etc), oli, tentu gak nolak dimasukin yamahalube, ban, bisa aja pake punya ninja tiger etc, sama aja tapi emang kebanyakan pada pake battlax (bukannya bebek juga sah2 aja pake battlax??)
kecuali dah maen jeroan, itu pun amat sangat jarang sekali, dan harganya pun gak se amit2 yang dibayangkan, tak jauh beda dengan motor sport lokal lainnya. lha trus mahalnya dimana (perawatan yah...bukan harga beli..)
kecuali satu.... minumnya pertamax plus bow..
tapi gak ngefek juga, mis bebek diisi 4 liter premium, kalo ngisi CBR 4 liter pertamax plus, beda 8000 doang..(eh..lumayan juga yah hehehehe)
buset dah... ini yang dianggep motor bebek yang mana neh? CBR nya apa vixionnya neh?? hehe ini kanbandingin sport sama sport bro...
btw, perawatan CBR gak mahal2 amat kok, parts fast movingnya masih bisa dikanibal dari motor lain, mis kampas rem pake punya tigi, lampu pake shogun sp, karbu (fast moving gak yah ...) bisa pake NSR +/- 400rb.
rantai, sama aja lah dengan motor seprot lainnya. busi juga, knalpot bisa pake buatan lokal (Nob1, AHRS etc), oli, tentu gak nolak dimasukin yamahalube, ban, bisa aja pake punya ninja tiger etc, sama aja tapi emang kebanyakan pada pake battlax (bukannya bebek juga sah2 aja pake battlax??)
kecuali dah maen jeroan, itu pun amat sangat jarang sekali, dan harganya pun gak se amit2 yang dibayangkan, tak jauh beda dengan motor sport lokal lainnya. lha trus mahalnya dimana (perawatan yah...bukan harga beli..)
kecuali satu.... minumnya pertamax plus bow..
tapi gak ngefek juga, mis bebek diisi 4 liter premium, kalo ngisi CBR 4 liter pertamax plus, beda 8000 doang..(eh..lumayan juga yah hehehehe)
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Tue Aug 07, 2007 5:35
bener bro...gw sering kok tarik-tarikan sama v-ixion dijalan rapet juga kosong kok bisa ketinggalan jauh ya dia?padahal cibie gw standar abizzz, jangan kan yg 150cc yang 200,225,250 standar aja masih bisa gw salip, denger2 ninja aja kalah di kemayoran, trus kalo di sentul katanya juga ada yg tembus 190-200kmh ini motor bikinya pake apa ya???padahal bensinya irit lho 1:45 buat harian,kalo masalah 4 valve DOHC(double overhead camshaft) gak bisa disamain deh sama mesin 4 valve SOHC(single overhead camshaft) karene untuk mencegah overlapping gas baru, timming nutup valve ex- lebih bagus DOHC karena gak ngandelin 1 putaran camshaft aja,tapi kalo topspeed sih gw baru nyoba cuma sampe 145kmh doang mungkin kalo ganti CDI sama knalpot bisa 300kmh gak ya mudah mudahan kalo diproduksi disini kualitasnya gak turun kayak satria f-150 tapi cbr150r punya kekurangan juga kok...tapi masih masalah2 umum sih.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 238
- Joined: Thu Jan 04, 2007 15:25
- Location: Neo Venezia
aduh beruntung banget ada Ixy yg mau diajak ngetrek ama cibi T__T
gw disini naek Cibi nggak laku amat klo ama Ixy, begitu gw jejerin pasti melengos tuh Ixy nya....... -_-
gw disini naek Cibi nggak laku amat klo ama Ixy, begitu gw jejerin pasti melengos tuh Ixy nya....... -_-
well... FYI, CBR150R itu dinegara kelahirannya (Thai) cuman seharga megapro, dia jadi mahal segitu karena pajak CBUjojo wrote:Jadi kalau dibandingin, cbr150 vs vixion, 30j vs 19j, jelaslah kalo cbr lebih ok.
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Tue Aug 07, 2007 5:35
beneran bro...gw sering kok tarik-tarikan sama v-ixion dijalan rapet juga kosong kok bisa ketinggalan jauh ya dia?padahal cibie gw standar abizzz, jangan kan yg 150cc yang 200,225,250 standar aja masih bisa gw salip, denger2 ninja aja kalah di kemayoran, trus kalo di sentul katanya juga ada yg tembus 190-200kmh ini motor bikinya pake apa ya???padahal bensinya irit lho 1:45 buat harian,kalo masalah 4 valve DOHC(double overhead camshaft) gak bisa disamain deh sama mesin 4 valve SOHC(single overhead camshaft) karena untuk mencegah overlapping gas baru, timming nutup valve ex- lebih bagus DOHC karena gak ngandelin 1 putaran camshaft aja,tapi kalo topspeed sih gw baru nyoba cuma sampe 145kmh doang mungkin kalo ganti CDI sama knalpot bisa 300kmh gak ya mudah mudahan kalo diproduksi disini kualitasnya gak turun kayak satria f-150 tapi cbr150r punya kekurangan juga kok...tapi masih masalah2 umum sih.kayak pelastiknya kok gampang pecah yaaa...trus ada suara bzzz...bzzz...dari lampu depan, sama sekarang di jakarta buanyaaak bgt yang punya jadi gak keren lagi deh, tapi gw jadi penasaran M+ ngetesnya gimana ya???padahal topspeed segitu berat gw 176/83kg lho...seriusss...dapetnya di gigi 5.
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Sat Jul 07, 2007 6:31
^
ganti CDI ga mungkin lari mpe 300 km/h bro, kecuali nt naek hayabusa tempelin stiker CE BE RRRR asal jgn CA BE Deeee... aja
Untuk satriak F, yg lokal knalpot lebih banyak sekat, klo cbu lebih los, n karbu jg di set ulang biar irit, katanya seh gitu, klo performa sama lah klo CKD ga gulung dynamo E. starter tapi klo komponen selaen mesin yg notabene masih imprt dari malaysia, wah ga komen, mang aga2 gimana gitu CKD ini hehehe
ganti CDI ga mungkin lari mpe 300 km/h bro, kecuali nt naek hayabusa tempelin stiker CE BE RRRR asal jgn CA BE Deeee... aja
Untuk satriak F, yg lokal knalpot lebih banyak sekat, klo cbu lebih los, n karbu jg di set ulang biar irit, katanya seh gitu, klo performa sama lah klo CKD ga gulung dynamo E. starter tapi klo komponen selaen mesin yg notabene masih imprt dari malaysia, wah ga komen, mang aga2 gimana gitu CKD ini hehehe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 238
- Joined: Thu Jan 04, 2007 15:25
- Location: Neo Venezia
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 696
- Joined: Tue Dec 26, 2006 11:45
- Location: jakarta
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Tue Aug 07, 2007 5:35
kalo masalah spedometer emang sih ada deviasi 15-20% 60kmh keatas dari maker, tentu saja untuk alasan safety jadi kalaupun jarum gw ada 140 lebih dikit aktualnya gak segitu...anak2 yg nyoba disentul pake spedometer apa vericom ya ngukurnya???bisa sampe 200kmh...tobaaat...oh ya bro Jnr2...ane pernah pake FXR(2th) kok masih lebih kenceng ya dari fu150???padahal bodi lebih berat, apa karena FXR gak pake pompa emisi ya?soalnya cibiee gw dari baru vakum+emisinya gw lepas semua, lumayan ngurangin bobot 1 kg kali kalo di cibie, kalo dipikir pikir tekanan/tendangan balik dari sekat kenalpot volumenya ngaruh gak sih kalo dapet gas O2 baru,dari dulu penasaran...thangks & drive safe, kalo mau ngebut emang di SENTUL, tapi MT Haryono/TB simatupang boleh lah minggu pagi we...ee..ee..ee, peace...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 234
- Joined: Sun May 06, 2007 16:08
- Location: Mobil-mobil gw keren khan....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1292
- Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
- Location: mtg, jakarta
- Daily Vehicle: toyota fans boys
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 696
- Joined: Tue Dec 26, 2006 11:45
- Location: jakarta
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 238
- Joined: Thu Jan 04, 2007 15:25
- Location: Neo Venezia
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 696
- Joined: Tue Dec 26, 2006 11:45
- Location: jakarta
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1237
- Joined: Thu Nov 16, 2006 19:01
- Location: Surabaya
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 234
- Joined: Sun May 06, 2007 16:08
- Location: Mobil-mobil gw keren khan....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1292
- Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
- Location: mtg, jakarta
- Daily Vehicle: toyota fans boys
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 645
- Joined: Sat Jul 22, 2006 16:05
- Location: Jakarta