Nissan Grand Livina Test Drive saya di Bali - Part 1
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Mon Feb 05, 2007 1:50
Bung Sithlord, terima kasih untuk inputnya. Anda baik sekali selalu mau berbagi informasi dan saran. Orang-orang awam seperti saya ini banyak terbantu dengan input-input Anda dan Bung Wardana.
Saya termasuk cewek yang cukup handal bawa mobil. Kalo Kijang buat saya termasuk gampang. Parkir dan lain-lain ngga susah. Justru saya lagi cari penggantinya karena saya mau mobil yang irit. Cuma saya mikir waste space ngga beli 7 seater lagi karena sehari-hari saya ke kantor jarang bawa siapa-siapa. Paling-paling Sabtu Minggu bawa ortu atau teman-teman shopping, jalan-jalan. So far mobil saya baris ketiga jarang banget dipakainya. Tapi kalo Livina 5 seater masih lama, saya ambil yang 7 seater deh sesuai anjuran Anda. Tadinya saya mau ambil Jazz karena teman saya punya 1 dan dia pernah tukaran mobil dengan saya 1 minggu. Saya rasa mobilnya enak dan irit lagi. Tapi kalo Livina ngga kalah enak dan iritnya, why not.
Saya termasuk cewek yang cukup handal bawa mobil. Kalo Kijang buat saya termasuk gampang. Parkir dan lain-lain ngga susah. Justru saya lagi cari penggantinya karena saya mau mobil yang irit. Cuma saya mikir waste space ngga beli 7 seater lagi karena sehari-hari saya ke kantor jarang bawa siapa-siapa. Paling-paling Sabtu Minggu bawa ortu atau teman-teman shopping, jalan-jalan. So far mobil saya baris ketiga jarang banget dipakainya. Tapi kalo Livina 5 seater masih lama, saya ambil yang 7 seater deh sesuai anjuran Anda. Tadinya saya mau ambil Jazz karena teman saya punya 1 dan dia pernah tukaran mobil dengan saya 1 minggu. Saya rasa mobilnya enak dan irit lagi. Tapi kalo Livina ngga kalah enak dan iritnya, why not.
Bagus sih modelnya Livina - and I'm just sick and tired ngeliat Kijang! he he.. padahal saya baru beli saudaranya yg lebih gendut aka Fortuner. Ya emang pajaknya gue kena 40% seperti tabel di atas, tapi dapet keringanan juga karena made in ASEAN (Thailand).
O iya, dan wood trimnya Livina, walaupun fake wood tapi kerennnn, kaya di Teana and 7-series.
Mobil saya sebelum pulang dr Amerika adalah 1997 Nissan Altima. Sudah dual airbag... tahun 97!! Saya pulang liat Vios adik saya, tahun 2004... nggak ada airbag!
Saya emang heran liat mobil Indonesia, udah gini hari masih banyak yg gak pake airbag! Ya seperti kita lihat bencana2 akhir2 ini lah, nyawa org Indonesia memang sepertinya murah! Mestinya pemerintah bikin peraturan bahwa airbag itu WAJIB. Kalo mau downspec, silahkan yg lainnya - bukan pertaruhkan nyawa.
O iya, dan wood trimnya Livina, walaupun fake wood tapi kerennnn, kaya di Teana and 7-series.
Mobil saya sebelum pulang dr Amerika adalah 1997 Nissan Altima. Sudah dual airbag... tahun 97!! Saya pulang liat Vios adik saya, tahun 2004... nggak ada airbag!
Saya emang heran liat mobil Indonesia, udah gini hari masih banyak yg gak pake airbag! Ya seperti kita lihat bencana2 akhir2 ini lah, nyawa org Indonesia memang sepertinya murah! Mestinya pemerintah bikin peraturan bahwa airbag itu WAJIB. Kalo mau downspec, silahkan yg lainnya - bukan pertaruhkan nyawa.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Thu Feb 22, 2007 4:31
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
Ai Ai Ai ! Di bilang baik, lumer lagi deh hatiku !
Oh Lala ! By the way sudah coba belum cafe ini ? Lumayan enak !
Jika anda ngaku handal dalam hal bawa mobil, ya ngapain ambil yang kecil ? Sebab dulu saya sering bilang, one of these days (salah satu hari), anda bisa saja mau bawa pacar (Ehem !), Papa, Mama, dan sister. Total sudah 5 orang. Terus 1 hari teman baik ke rumah, mau ikut jalan jalan, atau sister 1 lagi baru balik dari luar negeri atau dari kota lain. Juga mau ikut ramai ramai ke Kota Wisata, atau ke Sogo.
Nah ! Kalau scenario begini, mobil 7 kantong kan lebih flexible banding 5 orang. Kalau pakai 5 seater, ketemu kasus ini, tinggal bilangnya " Sorry, mobil gue sudah penuh. Gimana yah ? Oh pakai mobil papa deh. Kita 2 mobil convoy ! Pa ! Tolong stir yah !
Ya memang bisa, tapi keluar extra bensin, extra uang parkir. Belum nanti sampai tujuan, eh, si Papa lelet stirnya. Atau dia nyasar, atau kena macet di jalan lain. Tunggu di luar Sogo, sudah 1 jam belum muncul ! Papa kemana sih ?
Coba kalau semua gabung 1 mobil. Irit, efficient, ngak buang waktu, dan ngak bakal ke pisah !
Dan yang indahnya, ni mobil ama 5 seater uang bensinnya ngak beda jauh ! mirip sekali ! Seperti bunuh 7 burung dengan 1 batu !
Have your 7 cakes and eat it !
Oh Lala ! By the way sudah coba belum cafe ini ? Lumayan enak !
Jika anda ngaku handal dalam hal bawa mobil, ya ngapain ambil yang kecil ? Sebab dulu saya sering bilang, one of these days (salah satu hari), anda bisa saja mau bawa pacar (Ehem !), Papa, Mama, dan sister. Total sudah 5 orang. Terus 1 hari teman baik ke rumah, mau ikut jalan jalan, atau sister 1 lagi baru balik dari luar negeri atau dari kota lain. Juga mau ikut ramai ramai ke Kota Wisata, atau ke Sogo.
Nah ! Kalau scenario begini, mobil 7 kantong kan lebih flexible banding 5 orang. Kalau pakai 5 seater, ketemu kasus ini, tinggal bilangnya " Sorry, mobil gue sudah penuh. Gimana yah ? Oh pakai mobil papa deh. Kita 2 mobil convoy ! Pa ! Tolong stir yah !
Ya memang bisa, tapi keluar extra bensin, extra uang parkir. Belum nanti sampai tujuan, eh, si Papa lelet stirnya. Atau dia nyasar, atau kena macet di jalan lain. Tunggu di luar Sogo, sudah 1 jam belum muncul ! Papa kemana sih ?
Coba kalau semua gabung 1 mobil. Irit, efficient, ngak buang waktu, dan ngak bakal ke pisah !
Dan yang indahnya, ni mobil ama 5 seater uang bensinnya ngak beda jauh ! mirip sekali ! Seperti bunuh 7 burung dengan 1 batu !
Have your 7 cakes and eat it !
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21
Bung Fortunerman,
Anda memang untung mobil itu dari Thailand. Kalau dari Jepang, Fortuner itu bisa 400+ juta !
Tapi meskipun dari Thailand, tetap anda kena 40% itu. Sebab itu PPnBM, pemerintah ngak peduli mobilnya dari mana. Pokoknya bayar !
Sad but True ! Anyway, tapi banding mobil di Singapura, kita masih hoki lah ! Di situ, mobil macam Latio saja, sudah 300+ juta !
Anda memang untung mobil itu dari Thailand. Kalau dari Jepang, Fortuner itu bisa 400+ juta !
Tapi meskipun dari Thailand, tetap anda kena 40% itu. Sebab itu PPnBM, pemerintah ngak peduli mobilnya dari mana. Pokoknya bayar !
Sad but True ! Anyway, tapi banding mobil di Singapura, kita masih hoki lah ! Di situ, mobil macam Latio saja, sudah 300+ juta !
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
Saya setuju ama mbak lala. Airbag itu penting. Livinaku tolong jgn specdwn yg ini. Yg laen kaya jok kulit dll oklah. Oh ya livina di dpn liat kaya murano samping innova belakang kaya sejenis renault. Livina dibuat dr platform B RENAULT. Menurut saya taun ini adalah tahun menguntungkan bg konsumen. Sx4 great , livina [cencored] n great value, captiva maybe the most valuable car. Innova bakal facelift habis2an. Belum lg kuda hitam kaya carens, , pokoknya bg yg uang pas2an kaya gw bakal diuntungkan. Tp gw dah inden livina 1.8mt yg kasta paling tinggi. Dan lg tunggu captiva. Kalo harganya reasonable pasti gw beli
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 312
- Joined: Mon Feb 05, 2007 8:55
Livina 1.5L sayang..., kamu sungguh sangat cantik, hidungmu mancungnya pas, pinggulmu juga aduhai seperti pinggul Odessey.... setiap pria / wanita pasti akan menyukaimu bila berjumpa dgn mu malah tidak sedikit yang iri padamu. Bodymu sangat pas untuk semua orang di Indonesia dengan 7 seater yang lega, kalau butuh space lebih bisa ditutup bangku paling belakang sehingga bagasi bisa melar banyak.Sithlord wrote:
Memang it can be hard to decide. Yang 1.8 memang luar biasa cantik dan lengkap, tapi itu dia, PAY MORE ! Ada untungnya saya belum bisa beli. Ngak pusing saya pikirin antara 2 versi ini.
22nya bagus. Tinggal kantong anda. Pay more, get more. Actually sayang sekali pemerintah discriminasi pajak 1500 cc dan 1800 cc. Kalau ngak, harga pasti ngak beda jauh ! Masa cuman beda segitu pajak naik 2 kali lipat ?
Setiap orang yang melihatmu pasti ingin menyentuhmu, memilikimu dan meminangmu. Lenggak-lenggokmu di jalan raya sangat agresif, cukup kencang krn kamu mengusung mesin HR15DE yang cukup dikenal irit dan tidak boros. Memiliki pasangan hidup sepertimu sungguh suatu keberuntungan, krn kamu bisa menghemat biaya belanja mingguan pasanganmu .... sangat cocok untuk meminangmu bagi orang Indo yang belum begitu mapan rezekinya.
Tapi kalau membandingkan dengan kakakmu (Livina 1.8L) sungguh membuat orang akan berpaling muka; kakakmu melenggok lebih kencang dijalan, BMW & Mercy pun akan bisa dilawan; kakakmu juga sudah dilahirkan dengan kecantikan yang lebih, diberi keayuan berupa electric mirror yang praktis, kaca spion sudah diberi warna yang mulus sewarna body, apalagi kakakmu juga diberi berkah kelebihan ABS & EBD, manalagi kakakmu yang paling tua sudah dibalutkan baju bagus kulit yang lembut dan cantik.
Tapi apa mau dikata, untuk meminang kakakmu butuh emas kawin yang sangat mahal dan mungkin kakakmu sedikit boros, membuat banyak orang Indo tidak sanggup dan berpaling darinya.
Jika kamu diberi sedikit kelebihan seperti kakakmu, walau nanti kamu juga minta emas kawin yang sedikit lebih, sungguh beruntunglah engkau. Yakinlah bahwa akan banyak orang Indo yang akan memandang padamu, jatuh cinta dan tidak sedikit yang akan meminangmu.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2391
- Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
- Location: Sparkling Surabaya
wah mbak LALA,
saya pernah lihat nih cewek bawa kijang innova, dia masuk parkiran mall bareng dengan gw. Lalu dia dapet tempat parkir duluan, saya butuh waktu 5detik buat cari tempat parkir waktu itu.
Lalu saya lihat cewek itu berusaha parkir, dan begitupula dengan saya juga sedang memarkir mobil. Settt setelah keluar mobil kunci pintu lalu lihat kearah mobil kijang itu...ternyata masih berusaha memasukkan bokong mobil ketempat parkir'nya...dan ada banyak mobil dijalurnya sedang nunggu dia parkir.
bukan maksud menghina mbak lala lho ya... saya cuman mau berbagi cerita gitu....
Mungkin kalao dia pake mobil tipe jazz bisa lebih lancar ya....soalnya kecil.
saya pernah lihat nih cewek bawa kijang innova, dia masuk parkiran mall bareng dengan gw. Lalu dia dapet tempat parkir duluan, saya butuh waktu 5detik buat cari tempat parkir waktu itu.
Lalu saya lihat cewek itu berusaha parkir, dan begitupula dengan saya juga sedang memarkir mobil. Settt setelah keluar mobil kunci pintu lalu lihat kearah mobil kijang itu...ternyata masih berusaha memasukkan bokong mobil ketempat parkir'nya...dan ada banyak mobil dijalurnya sedang nunggu dia parkir.
bukan maksud menghina mbak lala lho ya... saya cuman mau berbagi cerita gitu....
Mungkin kalao dia pake mobil tipe jazz bisa lebih lancar ya....soalnya kecil.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Tue Oct 18, 2005 4:05
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Thu Feb 22, 2007 4:31
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Mon Feb 05, 2007 1:50
Hahaha, Bung Blindzero, saya sendiri kalo lagi di jalan lihat ada mobil yang dibawanya jelek atau lambat banget atau parkirnya lama, suka nyelutuk, "Pasti cewek yang bawa." Lucu ya, sudah asumsi umum bahwa cewek bawanya ngga bagus.
No way, jauhlah. Di antara teman-teman cewek, saya termasuk yang bagus bawanya. Hahaha. Ge-er nih. Cuma saya ngga suka ngebut. Bawa normal-normal aja. Saya pernah sih sekali ngerjain mobil cowok di Kompleks Puri Indah. Dia pake sedan, saya sudah lupa merek apa. Dia nyalib mobil saya, tapi ngga sopan. Sdh tape-nya keras banget, dia klakson panjang dan lama, dan nge-zig zag beberapa kali di depan saya sesudah lewatin saya. Saya pacu mobil saya balik melewati dia dan sengaja sedikit kelihatan mau nyerempet dia. Dia kaget setengah mati. Ngga nyangka kali. Hahaha. Saya balik klakson panjang dan lanjut di depan dia. Saya mikir ngga mungkin sih Kijang menang lawan sedan. Tapi ngga tahu dia yang shock atau gimana, akhirnya saya jauh meninggalkan dia, padahal Puri Indah termasuk banyak polisi tidurnya. Dan saya ngga bisa kabur kalo dia kejar saya.
Tapi umumnya saya bawa mobil termasuk anak baik. Ngga macem-macemlah.
No way, jauhlah. Di antara teman-teman cewek, saya termasuk yang bagus bawanya. Hahaha. Ge-er nih. Cuma saya ngga suka ngebut. Bawa normal-normal aja. Saya pernah sih sekali ngerjain mobil cowok di Kompleks Puri Indah. Dia pake sedan, saya sudah lupa merek apa. Dia nyalib mobil saya, tapi ngga sopan. Sdh tape-nya keras banget, dia klakson panjang dan lama, dan nge-zig zag beberapa kali di depan saya sesudah lewatin saya. Saya pacu mobil saya balik melewati dia dan sengaja sedikit kelihatan mau nyerempet dia. Dia kaget setengah mati. Ngga nyangka kali. Hahaha. Saya balik klakson panjang dan lanjut di depan dia. Saya mikir ngga mungkin sih Kijang menang lawan sedan. Tapi ngga tahu dia yang shock atau gimana, akhirnya saya jauh meninggalkan dia, padahal Puri Indah termasuk banyak polisi tidurnya. Dan saya ngga bisa kabur kalo dia kejar saya.
Tapi umumnya saya bawa mobil termasuk anak baik. Ngga macem-macemlah.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
Weleh seksi dalam bahasa inggris kok disensor. Ada pertanda mobil livina ga seksi ga sih??? Pasti seksi dong.
Bung wardana yang 1.8 ada tilt stering ga sih maksudnya bisa dinaek turunkan. Soalnya gw agak tinggi dan kalo kerendahan mah bisa cape gw or orang pendek mana bisa bawa steer yang tinggi bisa capek dia. Kalo rake ada ga? maksudnya bisa ditarik maju mundur kaya fokus? Lalu electric mirror bisa retract ga? MP3 ada ga? Baris ketiga kalo utk orang tinggi lega ga sih? Baris kedua bisa duduk 4 orang ga? dan Ada consolebox ga.....
Kapan livina masuk mesin HR20DE yang bercc 2000? Nampaknya nissan masih secara bertahap masukin nissan livina. Supaya kalo innova facelift dia masih ada jurus untuk bertahan.
Untuk SX4 harga 155-165jt gw liat spyshot autobild dah ada dual airbag, abs, ebd dan tilt loh. mungkin livina 1.5 bisa kalah kali ya. Gimana bung sithlort
Bung wardana yang 1.8 ada tilt stering ga sih maksudnya bisa dinaek turunkan. Soalnya gw agak tinggi dan kalo kerendahan mah bisa cape gw or orang pendek mana bisa bawa steer yang tinggi bisa capek dia. Kalo rake ada ga? maksudnya bisa ditarik maju mundur kaya fokus? Lalu electric mirror bisa retract ga? MP3 ada ga? Baris ketiga kalo utk orang tinggi lega ga sih? Baris kedua bisa duduk 4 orang ga? dan Ada consolebox ga.....
Kapan livina masuk mesin HR20DE yang bercc 2000? Nampaknya nissan masih secara bertahap masukin nissan livina. Supaya kalo innova facelift dia masih ada jurus untuk bertahan.
Untuk SX4 harga 155-165jt gw liat spyshot autobild dah ada dual airbag, abs, ebd dan tilt loh. mungkin livina 1.5 bisa kalah kali ya. Gimana bung sithlort
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
Waduh bung masterpiece kalo pintar parkir itu bila bisa parkir container di mall. hehehe. Menurut gw parkir landcruise or carnival or kijang or jazz or spark sama saja. hehe.
Oh ya Bung wardana ada lagi nih pertanyaan. Kalo innova dipaksa 9 orang juga masi bisa. kalo livina bisa ga? APV aja magic8 apakah livina bisa?
Aduh mbak oh lala kalo gw bakal gw kejar balek anda n say hi dan kenalan ama lu juga. MEnurut gw cow itu kan bawa sedan dia ga berani kencang2 karena ada banyak polisi tidur. Sedan kan ceper sementara kijang kan tinggi. Anda terlalu pede kali ya.....
Optra CBU 1.8 m/t 202jt ya. CBU itu juga murah. Oddiseyh CBU lebih murah dari yang CKD. Oh ya captiva ga bakal dispcdown soalnya asli CBU dari Thailand pasti murah deh.... Kenapa LIVINA ga di CBU di Thailand saja lalu diimpor ke INdo pasti bakal murah meriah......
Oh ya Bung wardana ada lagi nih pertanyaan. Kalo innova dipaksa 9 orang juga masi bisa. kalo livina bisa ga? APV aja magic8 apakah livina bisa?
Aduh mbak oh lala kalo gw bakal gw kejar balek anda n say hi dan kenalan ama lu juga. MEnurut gw cow itu kan bawa sedan dia ga berani kencang2 karena ada banyak polisi tidur. Sedan kan ceper sementara kijang kan tinggi. Anda terlalu pede kali ya.....
Optra CBU 1.8 m/t 202jt ya. CBU itu juga murah. Oddiseyh CBU lebih murah dari yang CKD. Oh ya captiva ga bakal dispcdown soalnya asli CBU dari Thailand pasti murah deh.... Kenapa LIVINA ga di CBU di Thailand saja lalu diimpor ke INdo pasti bakal murah meriah......
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Mon Feb 05, 2007 1:50
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 274
- Joined: Sat May 07, 2005 18:15
- Location: Sby
Setau gw seh, odyssey di indo semuanya CBU. Cuma beda yang import aja. Ada ATPM dan IU. Mungkin ATMP set harganya terlalu mahal kali ya. Maunya untung banyak..Winata wrote: Optra CBU 1.8 m/t 202jt ya. CBU itu juga murah. Oddiseyh CBU lebih murah dari yang CKD. Oh ya captiva ga bakal dispcdown soalnya asli CBU dari Thailand pasti murah deh.... Kenapa LIVINA ga di CBU di Thailand saja lalu diimpor ke INdo pasti bakal murah meriah......
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Thu Feb 22, 2007 4:31
sory bung winata saya balik dulu, mau periapan nyepi..
tilt stir ada; yg bisa naik turun
kalo rake kayaknya nggak; yg bisa maju mundur
spion rectract secara electronic gak ada; tapi bisa directract manual pake tangan; bisa kekanan dan kekiri. jadi kalo kesenggol motor spionnya gak mati bisa gerak.
kalo mp3 cuma ada di variant ultimate (foto livina warna orange)
baris ketiga kalo didudukin orang tinggi no problem.
baris ketiga bisa didudukin 2 orang dewasa + anak kecil
baris kedua bisa didudukin 4 orang tapi agak sedikit berdesakan.
jadi secara overall bisa kok isi 8 orang. emang kalo dilihat dari body luarnya kelihatannya kecil, tapi begitu lihat dalam kok lega..coba deh nanti bung winata buktiin sendiri.
don't worry livina cukup lega, mirip innova leganya.
consolebox ada
livina kalo dipaksain 9 orang pasti bisa tapi mungkin agak berdesakan. itu menurut pengelihatan saya.
tilt stir ada; yg bisa naik turun
kalo rake kayaknya nggak; yg bisa maju mundur
spion rectract secara electronic gak ada; tapi bisa directract manual pake tangan; bisa kekanan dan kekiri. jadi kalo kesenggol motor spionnya gak mati bisa gerak.
kalo mp3 cuma ada di variant ultimate (foto livina warna orange)
baris ketiga kalo didudukin orang tinggi no problem.
baris ketiga bisa didudukin 2 orang dewasa + anak kecil
baris kedua bisa didudukin 4 orang tapi agak sedikit berdesakan.
jadi secara overall bisa kok isi 8 orang. emang kalo dilihat dari body luarnya kelihatannya kecil, tapi begitu lihat dalam kok lega..coba deh nanti bung winata buktiin sendiri.
don't worry livina cukup lega, mirip innova leganya.
consolebox ada
livina kalo dipaksain 9 orang pasti bisa tapi mungkin agak berdesakan. itu menurut pengelihatan saya.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 889
- Joined: Wed Mar 14, 2007 4:28
- Location: Jakarta
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 312
- Joined: Mon Feb 05, 2007 8:55
Suasana nyepi di Bali gmana Bung Wardana, cukup hikmat ya.
Bung Wardana, butuh info sedikit nih tentang Livina 1.5.
Gw pernah bawa Av*nz* 1.5 dengan diisi full muatan (4 orang dewasa dan 2 anak2) dengan melewati beraneka ragam karakter jalan, mulai dari trek lurus yang panjang dan trek jalanan yang naik turun dan berkelok (karakter jalanan di pegunungan).
Saat melewati trek lurus, tenaganya cukup kencang, akselerasi mantap walau sangat limbung jika ketemu dengan tikungan tajam. Saat dijalan sempet sama-sama dengan Innova dan CRV, untuk trek yang lurus seperti itu tidak sulit untuk menyamai dan menguntit kedua mobil tersebut. Tapi jika double blower di-on, tenaga mesin jadi kurang responsif malah berkesan sangat lelet untuk menyalip.
Lebih parah lagi jika sudah melewati trek yang naik turun dan berkelok, tenaga saat menemui trek yang menanjak menjadi hilang, akselerasi dan speed Av*nz* lenyap entah kemana, gas digeberpun responnya sangat minim.
Gw pikir karakter mesin jika ketemu jalan yang lurus panjang tidakah terlalu teruji karena jika gas digeber pasti akan melaju kencang, tapi beda jika ketemu karakter jalan yang naik turun dan berkelok.
Bung Wardana kan udah test drive Livina 1.5, apa juga ketemu dengan karakter naik turun dan berkelok, apa handling, speed dan akselerasi Livina 1.5 cukup agresif?
Bung Wardana, butuh info sedikit nih tentang Livina 1.5.
Gw pernah bawa Av*nz* 1.5 dengan diisi full muatan (4 orang dewasa dan 2 anak2) dengan melewati beraneka ragam karakter jalan, mulai dari trek lurus yang panjang dan trek jalanan yang naik turun dan berkelok (karakter jalanan di pegunungan).
Saat melewati trek lurus, tenaganya cukup kencang, akselerasi mantap walau sangat limbung jika ketemu dengan tikungan tajam. Saat dijalan sempet sama-sama dengan Innova dan CRV, untuk trek yang lurus seperti itu tidak sulit untuk menyamai dan menguntit kedua mobil tersebut. Tapi jika double blower di-on, tenaga mesin jadi kurang responsif malah berkesan sangat lelet untuk menyalip.
Lebih parah lagi jika sudah melewati trek yang naik turun dan berkelok, tenaga saat menemui trek yang menanjak menjadi hilang, akselerasi dan speed Av*nz* lenyap entah kemana, gas digeberpun responnya sangat minim.
Gw pikir karakter mesin jika ketemu jalan yang lurus panjang tidakah terlalu teruji karena jika gas digeber pasti akan melaju kencang, tapi beda jika ketemu karakter jalan yang naik turun dan berkelok.
Bung Wardana kan udah test drive Livina 1.5, apa juga ketemu dengan karakter naik turun dan berkelok, apa handling, speed dan akselerasi Livina 1.5 cukup agresif?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4612
- Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
- Location: jauh di mata, dekat di hati
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 312
- Joined: Mon Feb 05, 2007 8:55
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Thu Feb 22, 2007 4:31
Bung Ifmarch,
terus terang saya belum pernah mencoba jalan pegunungan, tapi menurut orang yg bawa livina dari jakarta-denpasar (saya sempat bertemu mereka sebentar) mereka mampir ke malang dulu. kata mereka sih livina nanjaknya bagus diisi oleh 2 orang. memang ini perlu test drive lagi yang lebih banyak.
oya kemarin waktu livina datang ke bali, semua wartawan baik dalam walaupun luar negeri mencoba livina ke bedugul (bedugul daerah pegunungan jalanan menanjak dan berbelok). mereka konvoi dan livina semuanya terisi penuh karena banyak sekali wartawan. kita tunggu saja hasil laporan mereka. tapi mudah2 an laporannya bener.
terus terang saya belum pernah mencoba jalan pegunungan, tapi menurut orang yg bawa livina dari jakarta-denpasar (saya sempat bertemu mereka sebentar) mereka mampir ke malang dulu. kata mereka sih livina nanjaknya bagus diisi oleh 2 orang. memang ini perlu test drive lagi yang lebih banyak.
oya kemarin waktu livina datang ke bali, semua wartawan baik dalam walaupun luar negeri mencoba livina ke bedugul (bedugul daerah pegunungan jalanan menanjak dan berbelok). mereka konvoi dan livina semuanya terisi penuh karena banyak sekali wartawan. kita tunggu saja hasil laporan mereka. tapi mudah2 an laporannya bener.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Thu Feb 22, 2007 4:31
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Thu Feb 22, 2007 4:31
Bung Ifmarch,
memang betul sekali bung ifmarch, jazz itu larinya enak sekali padahal saya pake yang iDsi matic apalagi yg Vtec. tapi ya itu dia saya sangat takut kalo udah ketemu jalan rusak/lobang. mengenai handling menurut saya livina lebih enak dan mesin cukup agresif. apalagi kalo yg 1,8 kenceng abisss and mesin galak...
memang betul sekali bung ifmarch, jazz itu larinya enak sekali padahal saya pake yang iDsi matic apalagi yg Vtec. tapi ya itu dia saya sangat takut kalo udah ketemu jalan rusak/lobang. mengenai handling menurut saya livina lebih enak dan mesin cukup agresif. apalagi kalo yg 1,8 kenceng abisss and mesin galak...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 312
- Joined: Mon Feb 05, 2007 8:55
Kalau emang udah mengundang wartawan, kok di media otomotif indo belum ada reviewnya ya Bung Wardana. Seharusnya paling tidak media otomotif indo yang dianggap cukup besar seperti tabloid otomotif, top gear, autobild, autocar, mobilmotor dll juga diundang.wardana wrote:
oya kemarin waktu livina datang ke bali, semua wartawan baik dalam walaupun luar negeri mencoba livina ke bedugul (bedugul daerah pegunungan jalanan menanjak dan berbelok). mereka konvoi dan livina semuanya terisi penuh karena banyak sekali wartawan. kita tunggu saja hasil laporan mereka. tapi mudah2 an laporannya bener.
Reviewnya bisa jadi minggu-minggu ini. Mau buka mata dan telinga besar-besar nih minggu ini.