NGABUBURIT DI CIPULARANG

Berita atau peristiwa yang berhubungan dengan dunia otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Forum rules
Please include all reference link used on the topic.
deadwood
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 205
Joined: Mon Jul 31, 2006 11:19

Post by deadwood »

saya hari senin ampe jumat ngga bisa pak ... kantor di cibubur , ngga bisa madol ... haha ... sedihnyaaaa ...

hyperrev ama ck bisa sekali pergi tuh , khan deketan tempat`nya ... ama teddy rev engineering jg deket ... atau mau liad2 bodykit di inspire jg tetangga .. hehe ...

sabtu biasa ada yg suka ngumpul di ck ... bisa sekalian tuker2 pengalaman ...
frontier

Post by frontier »

Boss, aku udah sampai CK, diantar sama Boss Deddy, ketemu Delvin si owner yang juga pembalap One Make Race (OMR) Jazz... Wah, asyik ngobrol sama si Delvin itu... soal suspensi coil over (Tanabe, Tein, JS Racing), busi racing, muffler, air filter, unichip, oli untuk balap, kelebihan dynamometer Dastek dll.... Boss Deddy juga ngajak ketemu Koh Apin, mekanik seniornya Amiaw (Amiauw Motor Sport & AFJ)... Waduh, makin asyik, Jeskoneng sempat di test 2 X oleh Koh Apin, ada masukan2nya yang berguna bagi masadepan Jeskoneng... a.l. bahwa PnP itu mutlak perlu... hehehe..... Yang belum sempat kudatangi malah Boss Yakob Hyperrev... dan pingin juga nengokin Inspire body works....
Last edited by frontier on Thu Nov 02, 2006 9:49, edited 1 time in total.
frontier

Post by frontier »

Koh Apin crita, baru masang turbo ke Jazz, dengan komponen Garret & HKS, total biaya 30 juta... waktu pasangnya cuma 2 hari, hasilnya.... waduh, gak usah diomongin deh... karena blum tertarik turbo charger...aku sih masih getol2nya memaksimalkan N/A engine...
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

deadwood wrote:saya hari senin ampe jumat ngga bisa pak ... kantor di cibubur , ngga bisa madol ... haha ... sedihnyaaaa ...

hyperrev ama ck bisa sekali pergi tuh , khan deketan tempat`nya ... ama teddy rev engineering jg deket ... atau mau liad2 bodykit di inspire jg tetangga .. hehe ...

sabtu biasa ada yg suka ngumpul di ck ... bisa sekalian tuker2 pengalaman ...
Kalo sabtu mungkin saya bisa ke Rev Engineering Arteri Kedoya... sekalian nemenin temen saya kalo jadi mau setting piggyback
deadwood
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 205
Joined: Mon Jul 31, 2006 11:19

Post by deadwood »

ck emang paling mantabb dehhh ....

ada turbo second punya org ck mau dijokul ... 20jt lengkap , tinggal pasang ... sekarang posisi di idsi matic boost 0.4bar , 130hp on wheel ...

jangan lupa ke teddy rev eng jg pak , reputasi`nya jg bagus dia ...

kalo saya nanya2 koq mala katanya kalo sampe porting mungkin ngga terlalu perlu yah kalo cuma buat pake hari2 , polish aja ilangin kulit jeruk uda cukup puas katanya ... hehe ... ngga tau jg yah tp ... blm dapet info tambahan lg ...

sabtu maen2 lg pak ...
frontier

Post by frontier »

Ya, CK memang sangat menyenangkan, apalagi kalo bisa ngobrol sama owner, Dalvin yang pembalap OMR Jazz, orangnya ramah, suka ngasih diskon... sub silencer Spoon N-1 cuma dihargai 360ribu, dan air filter element K&N cuma 500ribu... hari Jumat siang tadi mestinya dia diundang sama Tinton Sentul acara silaturahmi lebaran di kafe sirkuit Sentul sambil syukuran Mas Tommy dan pengumuman A-1 dan latihan gratis bagi para pembalap... Tapi sayang mobil Dalvin blum siap, masih dirapi2in untuk OMR Jazz minggu depan...
Last edited by frontier on Fri Nov 03, 2006 13:49, edited 1 time in total.
frontier

Post by frontier »

Pak Reyner, jadi untuk sekedar balapan di jalan tol, cukup polish aja, gak perlu porting ? tapi kan udah telanjur nurunin mesin, apakah gak sebaiknya sekalian aja porting ?
frontier

Post by frontier »

Oh ya sekalian mau share pengalaman nih, saat nyobain Jeskoneng, Koh Apin (mekanik seniornya Amiauw Motor Sport) bilang tenaga Jeskoneng gede tapi ngeden kurang keluar di RPM atas... Kebetulan si Dalvin CK bilang bahwa air filter element merk JFC luas bidang air inletnya lebih sempit daripada K&N... Maka hari ini aku langsung masang K&N menggantikan JFC (memang bisa dibandingkan kasat mata, permukaan tempat udara masuk di K&N lebih luas daripada JFC), dan setelah 1 jam kliling2 tol yang agak macet, terasa bahwa tarikan atasnya lebih ringan..... Jadi skarang makin siap aja nih, kalo mau ketemuan di tol, di Jkt atau Bandung hehehehe...... Kayaknya ada kawan2 dari forum motor yang pingin juga ketemuan di Jkt ?
frontier

Post by frontier »

Untuk Pak Deddy yang telah menjadi tuanrumah yang luarbiasa baik, terima kasih banyak atas tawaran test drive Jazz Matic Turbo hasil proyek AMS/AFJ, cuma saat ini blum brani ngelirik turbo hehehe.... kuatir nanti kepincut gak bisa tidur, wah.. kan bisa sakit... Mudah2an Jeskoneng selama di Jkt ini sempat P'n'P aja di AMS atau AFJ, lalu ganti brake pad dengan merk Endless di CK (sekalian kuras dan ganti minyak rem) supaya lebih pakem stopping powernya... Itupun kalo dananya siap dan jadwalnya bisa diatur...