Ninja RR 180cc. Apa benar? Harap infonya,Bro....

Segala motor tipe sport (GL, CBR, Tiger, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

alionline
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Wed Oct 26, 2005 3:31

Post by alionline »

cynooze21 wrote:Lalu apa beda ninja RR dengan KRR?
Hanya tempat perakitan ya?
Atau CC KRR rakitan thai lebih gede
daripada RR rakitan di sini.
Menurutku sich, tenaga RR digedein sesuai dengan massa bodi yang agak gemuk.
Untuk harga, apakah ada perbedaan antara KRR dengan RR indo?
Hmmm.... Sungguh membingungkan.
Coba jawab ya, but CMIIW.
Setau ku, RR & KRR (ZX-150) adalah motor yg "sama", asalnya pun sama2 dari Thailand dan dirakit di sana. Bedanya, RR diimport oleh ATPM (Kawasaki Indonesia) dan di bodi motornya ada stiker RR, kalo KRR/ZX-150 diimport oleh IU (Importir Umum) dan dibodinya ada tulisan ZX-150.
Sebenernya ada perbedaan yang lain, tp kayaknya hanya berkisar di tampilan aja, misal ZX-150 ada pelek yg warna putih, sedang RR smuanya hitam.

Kalo soal harga, wah ga tau pasti, tp sepertinya ga beda jauh (pengalaman hasil survey waktu mau ambil RR).
aricloud
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Wed Jun 21, 2006 11:30

Post by aricloud »

coba buka :
http://www.qcql.com/korean/temp/qcql140_kr.htm

Di Korea KRR150 itu ditulis 144cc (BUKAN 148cc)
ini jelas mengundang keanehan...

yang lebih serem..tenaganya bukan 30ps kaya di brosur indo, tapi 40ps ....
ada yang punya analisis ?
cynooze21
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: Fri Jan 27, 2006 9:43
Location: Medan

Post by cynooze21 »

kalo mengenai CC, gak beda jauh.
Yang enting masih dibawah 150cc, diBULATkan jdi 150 cc.
mungkin aja Kawak Ninja yang dah dioprek atau versi racing (bukan standard).
Atau versi perhitungan tenaga di sana berbeda dengan di sini.
Mungkin aja pake ditarik kuda benaran.
hehehehe...
Atau banyak kemungkinan lain.
Namun, ada kepastian diproduksi massal Ninja RR 180 CC?
Kalo ada, ada dijual di Indo?
Aku berminat banget tuch.
Gimana,Kawan?
ManTaFfff
indy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 466
Joined: Tue Aug 20, 2002 8:16

Post by indy »

Waduh...waduh...180cc?
Nggak salah nih? Kalo dibikin segitu sampai geser pen setang mungkin bisa.
Kalo KRR 180cc nggak lah.... tetep 150cc!
Kalo misalnya ada selisih dapet dari mana? Dari diameter nggak juga....parts number pistonnya tetep sama berarti yang lama dan yang baru sama diameternya.
Antara Ninja R, RR bedanya hanya pada pen pistonnya diameter tetep sama. Tapi entah dome pistonnya, kasat mata sih.... :lol: Sama aja antara KRR Serpico (R) en KRR ZX (RR)pen pistonnya beda.

Dari pada 180cc 2-tak mending 250cc 4-Tak....kok lama-lama bosen juga ya sama 2-tak?..he..he... :lol:
User avatar
nichol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1215
Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
Location: Jakarta Barat

Post by nichol »

budzaemon wrote:Komennya Bro Nichol mana nih? biasanya beliau fasih soal Ninja... ditunggu Bro
yg ngomong kawak ngeboong biar pajak murah, nanti diklepak om freddy baru tau rasa ente :>

apa urusan kmi sama pajak, yg bayar pajak kan konsumen, hehe.

isu boong itu...kategori 2 tak di indo 150 cc aja gak ada yg sanggup lewatin, apalagi 180 cc..
Just Call Me Nichol !!!