Karbu 34/38mm dan Vforce3 ninja

Segala motor tipe moped (Bebek, Supra, Shogun, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
yab
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 227
Joined: Mon Oct 03, 2005 13:34
Location: Capital City Of Indo

Post by yab »

aduhh musti nabung abizzz nih gua buat beli vforce3!!!
vforce im comingggggggggggggggggg!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
........."I love the smell of 2-stoke in the morning.......Smells like victory"............
User avatar
Black&White
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 191
Joined: Sat Apr 02, 2005 12:19
Location: Bandung

Post by Black&White »

eh yah bro... ngomong2 vForce ituh bisa ditaro di motor apa aje ya???
huks..huks... kudu nabung keras neh buat dapetin vForce...hiks gara2 liat gambarnya malah jadi pengen.....->gawat...

oh yah ngomong2 ada yang dah pake keihin PWK 28 gak??? minta reviewnya dong...Ama kira2 tuh karbu berapa duit yah????

...Thanx Yaw...

:P :P :P
...(-_-)..zzZZZ
User avatar
yab
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 227
Joined: Mon Oct 03, 2005 13:34
Location: Capital City Of Indo

Post by yab »

gua udah pake pwk 28 dari di ninja ampe sekarang di nsr, ini karbu sih asik, buat tarikan...kalo top ngaruh dikit lah, ya namanya juga cuma karbu 28 masih imut imut, dulu gua beli baru di tahun 2003 = 1.15 juta, oh ya katanya sekarang ada yang palsu, gua kurang tau yang palsu kayak gimana...soalnya blom pernah liat yang palsu sih. so ati ati aja bro..and enjoy the power of PWK
........."I love the smell of 2-stoke in the morning.......Smells like victory"............
User avatar
Black&White
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 191
Joined: Sat Apr 02, 2005 12:19
Location: Bandung

Post by Black&White »

yab wrote:gua udah pake pwk 28 dari di ninja ampe sekarang di nsr, ini karbu sih asik, buat tarikan...kalo top ngaruh dikit lah, ya namanya juga cuma karbu 28 masih imut imut, dulu gua beli baru di tahun 2003 = 1.15 juta, oh ya katanya sekarang ada yang palsu, gua kurang tau yang palsu kayak gimana...soalnya blom pernah liat yang palsu sih. so ati ati aja bro..and enjoy the power of PWK

wohohoho.... bro yab... thanx yah reviewnya...
Gw dr dulu pgn banget ma karbu ini...cuma.... duitnya kaga nyampe...huks..huks..
...(-_-)..zzZZZ
User avatar
Black&White
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 191
Joined: Sat Apr 02, 2005 12:19
Location: Bandung

Post by Black&White »

yab wrote:gua udah pake pwk 28 dari di ninja ampe sekarang di nsr, ini karbu sih asik, buat tarikan...kalo top ngaruh dikit lah, ya namanya juga cuma karbu 28 masih imut imut, dulu gua beli baru di tahun 2003 = 1.15 juta, oh ya katanya sekarang ada yang palsu, gua kurang tau yang palsu kayak gimana...soalnya blom pernah liat yang palsu sih. so ati ati aja bro..and enjoy the power of PWK

wohohoho.... bro yab... thanx yah reviewnya...
Gw dr dulu pgn banget ma karbu ini...cuma.... duitnya kaga nyampe...huks..huks..
...(-_-)..zzZZZ
User avatar
Archapada
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 178
Joined: Sun Apr 03, 2005 15:26
Location: Palembang

Post by Archapada »

halo2 semua...hehehehehe..... kalo gwa saranin enakan saran bung nichol (sayang wajahnya udah jadi mutan..)
klo mo pake vforce sah2 aja... tapi ya itu pistonnya jadi mutung item legem dari atas sampe ke bagian tengah piston...

hehehe... vforce 2 aja dah 1,2 jet, klo vforce3 cuman nambah 150 raban... hehehe ktanya adayang seri X yach vforce..ada yang tau ?
Junjunglah langit dimana tempat engkau berpijak..
User avatar
Black&White
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 191
Joined: Sat Apr 02, 2005 12:19
Location: Bandung

Post by Black&White »

.Walaaahhh..... Vforce mahal amit yah.....gleekkkk.....
yupyup....mending ngedobel aja deh...lbh irit duit....
:lol: :lol: :lol: :lol:
...(-_-)..zzZZZ
jinro
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Thu Jul 05, 2007 12:03

Post by jinro »

nichol wrote:hmf doooonnnkkkk..itu knalpot khusus kompetisi buat ninja.............itu pdk, tsukigi, yy pang, mending besinya dikiloin aja duitnya buat beli sembako!!!

karbu pj 34 buat bikin atasnya puanjannnggg..memang sih, kalo bawahnya terkesan biasa, tapi memang karakter karbu ini khusus maen di menengah-atas...ngejer puteran bawah bisa diakalin maen rasio sproket.
Kalo maen tuning sih, gak usah pusing2 lha, praktekin aja ke bengkel, yg penting barang ada ditangan, pasang n setting biar org bengkel yg kerja.

gini sayang...bisa diurutin nih:
1. bikin double reed-valve
2. ganti knalpot pake hmf
3. beli karbu pj 34
4. beli pdk skips gold ato papas head 0.8 mm
5. Beli saringan k&n racing
6. pake magnet racing kx 125
7. ganti selongsong dalem gas semi-spontan ninja dengan gas full spontan
8. ganti sproket (maonya buat ngejer tarikan atas kan? )
9. masuk asuransi jiwa yg bagus dan klaimnya cepet.......... :ppppppppppppppp
bro beli magnet racing kx 125 dimana ya?? harganya brapaan? terus kalo cdi bagus nya pake yg apa?? thnx buat infonya.. :)
User avatar
andryans
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: Sun Jul 24, 2005 13:24
Location: Jakarta

Post by andryans »

btw kl ninja R dipakein super kips ngaruh banget ya?
trus gw pernah liat ada yg warnanya perak & gold apa bedanya tuh....

gw pernah liat karbu 38 nemplok di motor... sumpehhhhh serem banget ngeliatnya.... gedeeeeeeee.....
A/T vehicle.....
Cloud
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 842
Joined: Tue Dec 05, 2006 0:46
Location: Yogyakarta

Post by Cloud »

yang gold jelas lebih kencang, soale super kipsnya pake servo yang dikontrol secara elektrik.
Reed valve sebenarnya berfungsi sebagai katup masuknya bensin ke ruang kompresi primer (kruk as), dan mencegah bensin balik lagi ke intake, saat piston turun (pas langkah buang ma bilas) jadi kalo didobelin ya efeknya lebih rapat, bensin gk kembali ke intake lagi.
soal V Force jelas beda ma dobelin reed valve biasa, soale kalau didobel hisapan piston jd lebih berat, tp flow ato kecepatan bensin masuk ruang kompresi primer nambah. Efek pada putaran rendah bisa aja jadi lebih galak. Tapi kalo V Force, dari bentuknya aja dh keliatan, lubangnya lebih banyak, so meskipun lebih kaku reed valvenya lebih ringan isapnya, gitu (bensin yang kesedot jadi lebih banyak dibandingin dobelin reed valve). satu lagi V force bentuknya lebih menonjol ke dalam, jadi, volume ruang kruk as lebih sempit. Efeknya, saat kompresi primer bensin lebih dimampatkan, akibatnya, semburan bensin ke ruang bakar lebih deras, pengisian bbm lebih baik, tenaga jg lumayan naik, mo coba?
Bagus buat motocross jg lo,