Macam2 sistem transmisi modern
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2135
- Joined: Sat Nov 26, 2005 23:47
- Location: Purwokerto
Re: Macam2 sistem transmisi modern
aku belon pernah posting via Control panel..apa kelebihanya..?
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 15
- Joined: Fri Oct 03, 2008 17:31
Re: Macam2 sistem transmisi modern
ATAS INFONYA...conan wrote:AUTOMATIC
Cirinya, memakai Torque Converter yang menyedot tenaga sampai 10%. Ciri dari adanya Torque Converter ini adalah, pada posisi 'D' mobil akan bergerak maju jika tidak direm. Pada tanjakan bisa diam walaupun tidak direm.
Pabrikan Jepang biasanya masih menggunakan 5 AT, pabrikan Eropa sudah banyak yang menggunakan 6 AT. Model2 murah ada yang masih pakai 4 AT.
Keunggulan : tidak ada pedal kopling.
Kelemahan : lebih boros drpd manual dan kurang responsif.
Tolong minta petunjuknya dong...
i lagi seneng banget nih ama Nissan Grand Livina tapi dana i cuma dapat yang 1,5L...
Nah disini masalahnya :"Aku mau beli yang Automatik..." Karena maklumlah cewek sukanya yg ga buat capek...
Tapi banyak sumber yg ngomong GL 1,5L A/T ga enak klo mau dipakai ke tempat-tempat yg nanjak-nanjak soalnya katanya AUTOMATIK susah nanjak, terus klo pas ditanjakan lagi macet A/T susah mau ngelanjutin untuk naik lagi ga sama dengan Manual... Terus Kampas Koplingnya klo nanjak bisa abis ditengah jalan karena kebakar terus, jadi bisa2 mobil malah meluncur turun...
Denger2 gitukan jadi takut nih.. menurut "Conan" gimana bener ga???
Klo emang begitu apa boleh buat terpaksa harus ambil yg manual dengan catatan Kakak laki gua aja yg bawa, karena klo betis cewek gede sebelah karena main kopling terus2an kan ga lucu...
Tolong juga jelasin apa fungsi :
D1,
D2, dan
O/D
pada transmisi automatik....
Thanx before ya atas infonya....
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 67
- Joined: Fri Jul 18, 2008 17:57
Re: Macam2 sistem transmisi modern
penakut amat sih, kan ada D1 tanjakan seberat apapun libasss