Macam2 sistem transmisi modern

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
avansa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2135
Joined: Sat Nov 26, 2005 23:47
Location: Purwokerto

Re: Macam2 sistem transmisi modern

Post by avansa »

aku belon pernah posting via Control panel..apa kelebihanya..?
Image
jksc
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: Fri Oct 03, 2008 17:31

Re: Macam2 sistem transmisi modern

Post by jksc »

conan wrote:AUTOMATIC

Cirinya, memakai Torque Converter yang menyedot tenaga sampai 10%. Ciri dari adanya Torque Converter ini adalah, pada posisi 'D' mobil akan bergerak maju jika tidak direm. Pada tanjakan bisa diam walaupun tidak direm.
Pabrikan Jepang biasanya masih menggunakan 5 AT, pabrikan Eropa sudah banyak yang menggunakan 6 AT. Model2 murah ada yang masih pakai 4 AT.

Keunggulan : tidak ada pedal kopling.
Kelemahan : lebih boros drpd manual dan kurang responsif.
:thanks: ATAS INFONYA...

:big_peace: Tolong minta petunjuknya dong... :e-pray:
i lagi seneng banget nih ama Nissan Grand Livina tapi dana i cuma dapat yang 1,5L... :oops:
Nah disini masalahnya :"Aku mau beli yang Automatik..." Karena maklumlah cewek sukanya yg ga buat capek... :frm_tumbleft:
:e-think: Tapi banyak sumber yg ngomong GL 1,5L A/T ga enak klo mau dipakai ke tempat-tempat yg nanjak-nanjak soalnya katanya AUTOMATIK susah nanjak, terus klo pas ditanjakan lagi macet A/T susah mau ngelanjutin untuk naik lagi ga sama dengan Manual... Terus Kampas Koplingnya klo nanjak bisa abis ditengah jalan karena kebakar terus, jadi bisa2 mobil malah meluncur turun...
:shrug: Denger2 gitukan jadi takut nih.. menurut "Conan" gimana bener ga??? :e-think:
Klo emang begitu apa boleh buat terpaksa harus ambil yg manual dengan catatan Kakak laki gua aja yg bawa, karena klo betis cewek gede sebelah karena main kopling terus2an kan ga lucu... :off_no:

:big_peace: Tolong juga jelasin apa fungsi :
D1,
D2,
dan
O/D
pada transmisi automatik.... :e-think: :ungg: :ungg:

Thanx before ya atas infonya.... :thanks: :thanks: :thanks:
Insomnia
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 67
Joined: Fri Jul 18, 2008 17:57

Re: Macam2 sistem transmisi modern

Post by Insomnia »

penakut amat sih, kan ada D1 tanjakan seberat apapun libasss