Page 1 of 3
MG 4EV atau BYD M6
Posted: Mon Apr 14, 2025 9:01
by Pugman
Halo suhu-suhu sekalian. Sudah lama neh saya tidak post, hanya sekedar baca-baca disini.
Mohon maaf, kali ini mau minta pendapat suhu-suhu lagi untuk mobil incaran saya.
Prolog
Jadi sekarang di rumah saya masih ada Mazda 8 yang dari dulu masih saya pelihara dan Peugeot 308 turbo. Tadinya, mau hunting EV untuk operasional, Mazda 8 buat luar kota dan 308 mobil buat di oprek..alias mobil bahan..
Tapi sepertinya Ibu Negara tidak setuju, minta salah satu di lego. Dari sekian banyak Opsi, mengerucutlah 2 pilihan seperti Judul di atas. Ya kategorinya adalah EV harga under 400 atau lebih dikit any model, any brand dengan range 400km atau lebih. Kalau mobil ICE itu saya tidak pernah kepikiran beli mobil baru, tapi untuk EV pendapat saya justru sebaliknya, harus mobil baru. Faktornya ya karena baterainya itu.
Kalau ambil MG 4 artinya 308 saya jual, kalau ambil M6 maka Mazda 8 yang saya jual. Kebetulan yang sudah saya TD adalah MG 4, renaca kedepan mau TD M6 atau Dolphin.
Untuk MG4 impresi saya sangat positif, ini pendapat saya jika dibandingkan dengan 308. Akselerasi instan MG4 pernah coba sampai hampir 100kpj. Sebagai pembanding, 308 itu akselerasi kalau sudah dapat boost juga lumayan kuat, tapi MG 4 ini terasa lebih ngejambak khas EV, cukup bisa bikin badan ketarik kedalam Jok. Handling tidak setajam 308 tetapi masih sangat bagus dan bantingan suspensi lebih empuk MG4, agak mirip CX-30.
Rem 308 masih lebih bagus, tapi MG4 juga sudah cukup buat saya. Hard braking tidak membuat badan terdorong kedepan.
Ini beberapa poin lain
- Kekedapan kabin 308 sedikit lebih baik.
- Kontur Jok sama bagusnya dengan 308 dalam menopang punggung, untuk Jok belakang belum coba saat jalan.
- Fitur-fitur ADAS dan regenerative braking dll tidak saya coba,
- Kualitas sound so-so, so far HU bawaan audio terbaik masih Mazda 8 di pengalaman saya.
- Topspeed kata salesnya sekitar 169kpj, 308 saya pernah sekitar 205kpj. Ini bisa di unlock ga ya? Hehehe...
- Ban bawaan mobil test drive bagus, sudah pakai Continental UC7, entah unit untuk konsumen..
Nah untuk BYD M6 masih tanda tanya untuk saya, menurut suhu apakah M6 bisa senyaman 8? Meski tampangnya biasa saja, Alasan saya masih mempertahankan 8 sampai hari ini adalah karena memang mobil ini sangat abuse able.. ga kalah bandel dari Innova, nyaman, lega dan masih punya banyak cukup ruang bagasi.
Yang paling penting punya handling mumpuni dan tenaga lebih untuk ngecengin LSUV dan LMPV.. hehe..
Meski FWD, Mazda 8 juga terbukti kuat menanjak diberbagai jalur pegunungan meski full load setidaknya daerah pegunungan di pulau jawa.
Sekilas, kedua mobil di atas itu pakai baterai LFP. Untuk MG baterai bisa diganti cell-nya menurut info sales, meski Entah berapa harga dan biaya tapi setidaknya jadi nilai plus buat saya.
Nah dari 2 opsi, mana yang lebih worth it?
Atas pendapat suhu sekalian, saya ucapkan terima kasih.
Pertimbangan lain
- Chery Omoda 5 EV
- BYD Dolphin/Atto 3 standar
- Hyundai Kona EV
- Wuling Cloud EV
Ada opsi lain di harga 400, bisa di infokan juga ya..
Re: MG 4EV atau BYD M6
Posted: Mon Apr 14, 2025 10:37
by alvin23
M6 gak akan senyaman M8, wong dibanding Xpander enakan Xpander om hehehe
Re: MG 4EV atau BYD M6
Posted: Mon Apr 14, 2025 11:29
by KielConstantine
Pugman wrote: Mon Apr 14, 2025 9:01
Kalau mobil ICE itu saya tidak pernah kepikiran beli mobil baru, tapi untuk EV pendapat saya justru sebaliknya, harus mobil baru.
Faktornya ya karena baterainya itu.
Ane setuju bangets seh sama pernyataan ini om
Mobil ICE emang relative bisa di maintain secara “di-cicil” kalo misalnya ada suatu trouble. Sementara EV ya kena batre butuh replace, langsung black out semobil kaga nyala. Dan seperti biasa harga nebusnya gila2an buat ganti battery pack utuh wkwkwk
Btw apa emang musti ev ? Enggak mau cari ICE seken di range 400 jutaan aja ? Pilihannya banyak banget ini mah (crv turbo, cx-5, santa-fe diesel seken) dapet smua tuh. Oh ya CX-9 turbo AWD keknya udah 400 kecil jg, mantep kali buat roadtrip jarak jauh pake itu
Klo EV ya pasti pake sampe titik darah penghabisan or at least sampe menjelang warranty batre abis yg 8 tahun
Vote MG4 palingan kalo emang mau EV
Re: MG 4EV atau BYD M6
Posted: Mon Apr 14, 2025 11:47
by farizfsa
Beberapa kali naik m6 nya byd suspensi kok rasanya agak stiff dan lantai agak tinggi ya.
Kl buat wara wiri dalam kota mg4 ev aja. Keluar kota pake listrik msh deg2an.
Re: MG 4EV atau BYD M6
Posted: Mon Apr 14, 2025 11:56
by kenop
farizfsa wrote: Mon Apr 14, 2025 11:47
Beberapa kali naik m6 nya byd suspensi kok rasanya agak stiff dan lantai agak tinggi ya.
Kl buat wara wiri dalam kota mg4 ev aja. Keluar kota pake listrik msh deg2an.
Lantai nya itu sih yg lgsg bikin off, ngga enak duduk nya kayak pake dingklik

Re: MG 4EV atau BYD M6
Posted: Mon Apr 14, 2025 12:49
by farizfsa
kenop wrote: Mon Apr 14, 2025 11:56
farizfsa wrote: Mon Apr 14, 2025 11:47
Beberapa kali naik m6 nya byd suspensi kok rasanya agak stiff dan lantai agak tinggi ya.
Kl buat wara wiri dalam kota mg4 ev aja. Keluar kota pake listrik msh deg2an.
Lantai nya itu sih yg lgsg bikin off, ngga enak duduk nya kayak pake dingklik
Bener, duduk belakang ga nyaman mau dikasi captain seat jg. Kaki itu loh ga nyaman kl untuk tinggi 175 keatas kali ya. Bini sih blg ok ok aja.
Re: MG 4EV atau BYD M6
Posted: Mon Apr 14, 2025 15:26
by darrelund
farizfsa wrote: Mon Apr 14, 2025 11:47
Beberapa kali naik m6 nya byd suspensi kok rasanya agak stiff dan lantai agak tinggi ya.
stiff tapi masih ada goyang" setup empuk gtu, mungkin krn bobot nya super
ac nya mayan dingin seh
kursinya jg unik, scr butt o meter oke, tapi punggung oe kyk di dorong maju rasanya
Re: MG 4EV atau BYD M6
Posted: Mon Apr 14, 2025 16:17
by Zordon
Coba Aion Y plus om, yg nik 2024 diskon 40jt jd 379 yg range 410 km, udh sempat tes drive impresinya mobil enak nyaman n kabin luas
Re: MG 4EV atau BYD M6
Posted: Mon Apr 14, 2025 16:32
by EdgarDrake
Pugman wrote: Mon Apr 14, 2025 9:01
- MG4 EV
- BYD M6 EV
- Chery Omoda 5 EV
- BYD Dolphin/Atto 3 standar
- Hyundai Kona EV
- Wuling Cloud EV
Kl harga jadi harga mati (pun intended), antara MG4 EV vs BYD M6 kyknya prefer MG4 EV. BYD M6 itu pilihan paling fungsional, tp kyknya review2 ga bilang ini spesial. 2-2nya sama2 lebar, jgn terkecoh ngeliat M6 kyknya ramping. Selama ga beneran butuh (ato sering) 3rd row seat/kapasitas bagasi, kyknya MG aja.
Also, kyknya BYD yg sampe di Indonesia suka ada keluhan2 kyk karat ato apa. Jujur itu yg viral. Org yg terima unit aman2 saja kyknya ga akan komplain di sosmed.
Next: gw pernah test drive Kona EV (current gen, bukan yg lampau). Ini mobil nyaman, utk hajar polisi tidur brengsek dg kecepatan yg gak lambat2 amat (30-35km/jam), ini mobil suspensi enak, jauh lebih enak drpd bantingan Mazda vs polisi tidur. Hahaha. Bahkan suspensinya lebih enak daripada kakaknya: Santa Fe hybrid Calligraphy. Cuma ya harga start from 500 juta kl brand new. Kl 2nd ada ga? Blm cek OLX, jd gbs jawab. Personally, gw akan nabung utk Kona EV, krn paham gw yg kolot/konservatif ini, kalo jaringan dealer udah di mana2, ngerasa lebih aman dan tenteram di hati.
Re: MG 4EV atau BYD M6
Posted: Mon Apr 14, 2025 18:13
by Miracle9000
Saya punya MG4, temen kantor punya M6.
MG4 itu rangenya nggak 400km. Kalo tanpa pake AC mungkin bisa. Saya charge 100%, mobil nyala range tertulis 421 km (waktu baru 425 km). Nyalain ac, berkurang sekitar 50km-an. Sejauh ini saya pernah coba 100% - 10% cuma dpt 350an km. Blm berani test lebih jauh lg sih. Ban jg bukan conti uc7. Dia conti, tp comfortcontact, alias entry level. Ya so so aja ban nya, nothing special.
Kalo naikan, jujur enakan MG4 dibanding M6, karena saya udah coba 2-2 jd saya bs ngomong. Saya dr fortuner vrz, turun ke MG4, enak, suspension oke. Om saya yg punya 7 series & porsche macan aja ngakuin kalo suspension MG4 ini cukup oke untuk range harga segini. Boot space ya cukupan lah nothing special. Driving experience, oke lah buat kota2 enak. Di tol klo manuver lawan lane hogger jg enak.
Temen saya M6, dari rush trd 2018, kalo testi dia sih improve jauh dr rush nya, tapi ya tau sendiri rush mobil kyk apa. Bagasi jg kalo bangku dipake semua, gk gede2 amat. Interior jg kesannya agak jadul klo menurut saya. Lebih mirip mobil keluaran 2010 awal feel nya.
Re: MG 4EV atau BYD M6
Posted: Tue Apr 15, 2025 0:26
by Pugman
alvin23 wrote: Mon Apr 14, 2025 10:37
M6 gak akan senyaman M8, wong dibanding Xpander enakan Xpander om hehehe
Hmmm.. berarti boleh dibilang biasa saja ya kalau gitu, padahal YouTuber banyak yang bilang nyaman..

Re: MG 4EV atau BYD M6
Posted: Tue Apr 15, 2025 0:29
by Pugman
KielConstantine wrote: Mon Apr 14, 2025 11:29
Pugman wrote: Mon Apr 14, 2025 9:01
Kalau mobil ICE itu saya tidak pernah kepikiran beli mobil baru, tapi untuk EV pendapat saya justru sebaliknya, harus mobil baru.
Faktornya ya karena baterainya itu.
Ane setuju bangets seh sama pernyataan ini om
Mobil ICE emang relative bisa di maintain secara “di-cicil” kalo misalnya ada suatu trouble. Sementara EV ya kena batre butuh replace, langsung black out semobil kaga nyala. Dan seperti biasa harga nebusnya gila2an buat ganti battery pack utuh wkwkwk
Btw apa emang musti ev ? Enggak mau cari ICE seken di range 400 jutaan aja ? Pilihannya banyak banget ini mah (crv turbo, cx-5, santa-fe diesel seken) dapet smua tuh. Oh ya CX-9 turbo AWD keknya udah 400 kecil jg, mantep kali buat roadtrip jarak jauh pake itu
Klo EV ya pasti pake sampe titik darah penghabisan or at least sampe menjelang warranty batre abis yg 8 tahun
Vote MG4 palingan kalo emang mau EV
Sebenarnya saya juga Naksir Mazda 3 sebelum yang all new, harganya sudah 300 kecil. Cuma karena pengen bebas Gage dan mumpung Pajaknya murah aja Om.. hehe..
Re: MG 4EV atau BYD M6
Posted: Tue Apr 15, 2025 0:32
by Pugman
farizfsa wrote: Mon Apr 14, 2025 11:47
Beberapa kali naik m6 nya byd suspensi kok rasanya agak stiff dan lantai agak tinggi ya.
Kl buat wara wiri dalam kota mg4 ev aja. Keluar kota pake listrik msh deg2an.
Iya bener.. Keluar kota emang agak deg²an apalagi pas lebaran, ga bisa berhenti sembarang rest area karena penuh. Kemarin dari Jogja, saya baru bisa dapat rest area di Cipali.

Re: MG 4EV atau BYD M6
Posted: Tue Apr 15, 2025 0:33
by Pugman
darrelund wrote: Mon Apr 14, 2025 15:26
farizfsa wrote: Mon Apr 14, 2025 11:47
Beberapa kali naik m6 nya byd suspensi kok rasanya agak stiff dan lantai agak tinggi ya.
stiff tapi masih ada goyang" setup empuk gtu, mungkin krn bobot nya super
ac nya mayan dingin seh
kursinya jg unik, scr butt o meter oke, tapi punggung oe kyk di dorong maju rasanya
Hmmm.. apa mirip bantingannya All new Avanza?
Re: MG 4EV atau BYD M6
Posted: Tue Apr 15, 2025 0:38
by Pugman
EdgarDrake wrote: Mon Apr 14, 2025 16:32
Pugman wrote: Mon Apr 14, 2025 9:01
- MG4 EV
- BYD M6 EV
- Chery Omoda 5 EV
- BYD Dolphin/Atto 3 standar
- Hyundai Kona EV
- Wuling Cloud EV
Kl harga jadi harga mati (pun intended), antara MG4 EV vs BYD M6 kyknya prefer MG4 EV. BYD M6 itu pilihan paling fungsional, tp kyknya review2 ga bilang ini spesial. 2-2nya sama2 lebar, jgn terkecoh ngeliat M6 kyknya ramping. Selama ga beneran butuh (ato sering) 3rd row seat/kapasitas bagasi, kyknya MG aja.
Also, kyknya BYD yg sampe di Indonesia suka ada keluhan2 kyk karat ato apa. Jujur itu yg viral. Org yg terima unit aman2 saja kyknya ga akan komplain di sosmed.
Next: gw pernah test drive Kona EV (current gen, bukan yg lampau). Ini mobil nyaman, utk hajar polisi tidur brengsek dg kecepatan yg gak lambat2 amat (30-35km/jam), ini mobil suspensi enak, jauh lebih enak drpd bantingan Mazda vs polisi tidur. Hahaha. Bahkan suspensinya lebih enak daripada kakaknya: Santa Fe hybrid Calligraphy. Cuma ya harga start from 500 juta kl brand new. Kl 2nd ada ga? Blm cek OLX, jd gbs jawab. Personally, gw akan nabung utk Kona EV, krn paham gw yg kolot/konservatif ini, kalo jaringan dealer udah di mana2, ngerasa lebih aman dan tenteram di hati.
Nah itu dia.. Kona range kisaran 500 ya. Saya juga naksir sama si Kona ini, ya budget belum terjangkau. Tapi kalau untuk EV, saya justru khawatir beli 2nd dan ini juga pasti bakal jadi konsekuensi kebanyakan EV itu RV'nya jatuh, jadi kalau uang pas-pasan seperti saya bakal pakai mobil lebih dari 5 tahun.
Re: MG 4EV atau BYD M6
Posted: Tue Apr 15, 2025 0:59
by Pugman
Miracle9000 wrote: Mon Apr 14, 2025 18:13
Saya punya MG4, temen kantor punya M6.
MG4 itu rangenya nggak 400km. Kalo tanpa pake AC mungkin bisa. Saya charge 100%, mobil nyala range tertulis 421 km (waktu baru 425 km). Nyalain ac, berkurang sekitar 50km-an. Sejauh ini saya pernah coba 100% - 10% cuma dpt 350an km. Blm berani test lebih jauh lg sih. Ban jg bukan conti uc7. Dia conti, tp comfortcontact, alias entry level. Ya so so aja ban nya, nothing special.
Kalo naikan, jujur enakan MG4 dibanding M6, karena saya udah coba 2-2 jd saya bs ngomong. Saya dr fortuner vrz, turun ke MG4, enak, suspension oke. Om saya yg punya 7 series & porsche macan aja ngakuin kalo suspension MG4 ini cukup oke untuk range harga segini. Boot space ya cukupan lah nothing special. Driving experience, oke lah buat kota2 enak. Di tol klo manuver lawan lane hogger jg enak.
Temen saya M6, dari rush trd 2018, kalo testi dia sih improve jauh dr rush nya, tapi ya tau sendiri rush mobil kyk apa. Bagasi jg kalo bangku dipake semua, gk gede2 amat. Interior jg kesannya agak jadul klo menurut saya. Lebih mirip mobil keluaran 2010 awal feel nya.
Wha thanks insight'nya Om.. maaf tanya lagi Om, sudah pernah pakai keluar kota jarak menengah seperti Bandung, Cirebon atau Semarang? Seberapa beda iritnya kalau dia dipakai dalam kota dan luar kota? Kalau mobil ICE non hybrid kan di tol bakal jauh lebih irit. Biaya charging di rumah dari 10-100% kisaran berapa Om? Dan di SPKLU standar charging berapa?
Bagasi iya, ini tidak sebesar 308 saya. Tapi sepertinya cukup seh ini bawa belanjaan hehe..
Untuk kenyamanan memang MG4 ini tidak hilang jejak Eropanya, saya juga TD yang ZS EV kemarin, secara ride, meski nyaman tapi ZS berasa limbungnya, mirip X-Trail T32, meski di dalam kabin ZS ini terasa lebih solid tetapi untuk berkendara, MG4 itu lebih komplit. Nyaman dan handlingnya jauh lebih Ok.
Minggu ini, saya rencana mau TD M6 juga atau Dolphin..
Re: MG 4EV atau BYD M6
Posted: Tue Apr 15, 2025 1:48
by pendoli
Sudah test drive dua2nya, aku si jelas pilih MG4

kemaren ada yang bilang setelah diskon nett di 325 wkwkwk
Re: MG 4EV atau BYD M6
Posted: Tue Apr 15, 2025 1:55
by Zaxis
Jok m6 ga enak sih terutama kalo nyetir lama
Posisi nyetir setengah jongkok
Kalo yg lain2 nya ga ada komplen
Re: MG 4EV atau BYD M6
Posted: Tue Apr 15, 2025 2:00
by ilhami
nunggu komentar brand terbaru aletra L8 dan L8S
Re: MG 4EV atau BYD M6
Posted: Tue Apr 15, 2025 2:06
by riisesky
pendoli wrote: Tue Apr 15, 2025 1:48
Sudah test drive dua2nya, aku si jelas pilih MG4

kemaren ada yang bilang setelah diskon nett di 325 wkwkwk
oiya di dealer mana ini om, kemarin ngider diskon paling gede nee di 360

Re: MG 4EV atau BYD M6
Posted: Tue Apr 15, 2025 2:39
by Pugman
pendoli wrote: Tue Apr 15, 2025 1:48
Sudah test drive dua2nya, aku si jelas pilih MG4

kemaren ada yang bilang setelah diskon nett di 325 wkwkwk
Ini daeler MG mana Om? Saya kemarin NIK 2024 penawaran awal 369 nego, kalau NIK 2025 cuma subsidi dan sedikit diskon. Baterai garansi juga hanya 8 tahun, bukan lifetime lagi
Re: MG 4EV atau BYD M6
Posted: Tue Apr 15, 2025 2:40
by Pugman
Zordon wrote: Mon Apr 14, 2025 16:17
Coba Aion Y plus om, yg nik 2024 diskon 40jt jd 379 yg range 410 km, udh sempat tes drive impresinya mobil enak nyaman n kabin luas
Coba nanti saya check juga..
Re: MG 4EV atau BYD M6
Posted: Tue Apr 15, 2025 2:41
by Pugman
riisesky wrote: Tue Apr 15, 2025 2:06
pendoli wrote: Tue Apr 15, 2025 1:48
Sudah test drive dua2nya, aku si jelas pilih MG4

kemaren ada yang bilang setelah diskon nett di 325 wkwkwk
oiya di dealer mana ini om, kemarin ngider diskon paling gede nee di 360
NIK berapa Om 2024 apa 25?
Re: MG 4EV atau BYD M6
Posted: Tue Apr 15, 2025 2:46
by riisesky
Pugman wrote: Tue Apr 15, 2025 2:41
riisesky wrote: Tue Apr 15, 2025 2:06
pendoli wrote: Tue Apr 15, 2025 1:48
Sudah test drive dua2nya, aku si jelas pilih MG4

kemaren ada yang bilang setelah diskon nett di 325 wkwkwk
oiya di dealer mana ini om, kemarin ngider diskon paling gede nee di 360
NIK berapa Om 2024 apa 25?
2024, kalo 325 menggiurkan banget ehehehe
Re: MG 4EV atau BYD M6
Posted: Tue Apr 15, 2025 3:34
by Miracle9000
Pugman wrote: Tue Apr 15, 2025 0:59
Miracle9000 wrote: Mon Apr 14, 2025 18:13
Saya punya MG4, temen kantor punya M6.
MG4 itu rangenya nggak 400km. Kalo tanpa pake AC mungkin bisa. Saya charge 100%, mobil nyala range tertulis 421 km (waktu baru 425 km). Nyalain ac, berkurang sekitar 50km-an. Sejauh ini saya pernah coba 100% - 10% cuma dpt 350an km. Blm berani test lebih jauh lg sih. Ban jg bukan conti uc7. Dia conti, tp comfortcontact, alias entry level. Ya so so aja ban nya, nothing special.
Kalo naikan, jujur enakan MG4 dibanding M6, karena saya udah coba 2-2 jd saya bs ngomong. Saya dr fortuner vrz, turun ke MG4, enak, suspension oke. Om saya yg punya 7 series & porsche macan aja ngakuin kalo suspension MG4 ini cukup oke untuk range harga segini. Boot space ya cukupan lah nothing special. Driving experience, oke lah buat kota2 enak. Di tol klo manuver lawan lane hogger jg enak.
Temen saya M6, dari rush trd 2018, kalo testi dia sih improve jauh dr rush nya, tapi ya tau sendiri rush mobil kyk apa. Bagasi jg kalo bangku dipake semua, gk gede2 amat. Interior jg kesannya agak jadul klo menurut saya. Lebih mirip mobil keluaran 2010 awal feel nya.
Wha thanks insight'nya Om.. maaf tanya lagi Om, sudah pernah pakai keluar kota jarak menengah seperti Bandung, Cirebon atau Semarang? Seberapa beda iritnya kalau dia dipakai dalam kota dan luar kota? Kalau mobil ICE non hybrid kan di tol bakal jauh lebih irit. Biaya charging di rumah dari 10-100% kisaran berapa Om? Dan di SPKLU standar charging berapa?
Bagasi iya, ini tidak sebesar 308 saya. Tapi sepertinya cukup seh ini bawa belanjaan hehe..
Untuk kenyamanan memang MG4 ini tidak hilang jejak Eropanya, saya juga TD yang ZS EV kemarin, secara ride, meski nyaman tapi ZS berasa limbungnya, mirip X-Trail T32, meski di dalam kabin ZS ini terasa lebih solid tetapi untuk berkendara, MG4 itu lebih komplit. Nyaman dan handlingnya jauh lebih Ok.
Minggu ini, saya rencana mau TD M6 juga atau Dolphin..
rutin dipake PP malang - surabaya om mobilnya. overall, tergantung jalan. kalo banyak nanjak boros (rute surabaya - malang), kalo rute banyak turunan (malang - surabaya), lebih irit. kalo bawanya kenceng, makin boros lagi. kurang lebih sama sih dalam kota dan luar kota konsumsi batrenya. charging saya gak bayar om. wall charging pasang di pabrik, jadi free ngikut listrik pabrik hehehe. kalo 10 - 100% sih kurang lebih makan 50 kwh ya (ada loss 10%, jadi masuk ke mobil antara 45 - 46 kwh). tinggal kali aja 50 kwh dengan tarif listrik nya. SPKLU rata2 sih kalo di tol 60kwh. tapi ada beberapa di aplikasi yg tertulis 60 kwh, tapi kalo dia charge 2 mobil di 1 charger, jadi kebagi 2, masing2 mobil dptnya 30kwh - an. ane jg baru tau kemarin karena waktu charge ada ioniq 5 jg lg charge di charger 60 kwh (1 station 2 port), masuk di mobil saya 30 kwh. begitu ioniq nya cabut, baru dapet full 60kwh. ada jg charger yg tertulis 50 kwh, tapi waktu ane charge malah masuk 80 kwh, ternyata kalo port sebelahnya kosong, dia kasih full 100 kwh.