bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
Posted: 09 Jan 2025, 22:56
by zonepublic
kesan saya meskipun cuma facelift tapi Hyundai bener2 respon sama keluhan baik dari penggunanya maupun bukan penggunanya
banyak improvement dari Hyundai Creta Facelift ini terutama varian NLine menjawab keluhan desain jelek sebelum facelift dengan desain yang mantab dan modern,dari penempatan dan jenis2 lampu sequential,LED dll,teknologi mesin yang jauh lebih maju dan modern dibanding pesaingnya sudah pakai turbo dan GDI sehingga meskipun kalah tenaga dari HRV turbo tapi torsi lebih unggul dan solusi transmisi DCT yang modern yang bisa ngikutin performa mesinnya dengan teknologi yang tidak kuno tapi juga tidak modern tapi rusakan seperti CVT
1 hal yang saya tidak suka yaitu kenapa pake Elektronik parking brake
bagaimana menurut pendapat anda?kalau saya meskipun bukan pengguna Hyundai cukup mengapresiasi improvement yang dilakukan pabrikan mobil korea ini dan ingin meminang produk ini
kalau sebelumnya saya memfavoritkan Suzuki Grand Vitara karena good offer dari feature dan valuenya tapi kali ini maaf grand vitara jadi kelihatan "kuno"disalip sama Hyundai Creta NLine
harga?masih lebih murah dari HRV RS turbo
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
Posted: 09 Jan 2025, 23:07
by ariswp
barusan malem ini td di solo paragon ngeliat unitnya langsung
Cakep sih, interior, fascia depan kotak2 ala santa fe terbaru, belakang lebih proper dari santafe dan masi selaras dengan model keseluruhan creta
Cuma memang rasanya untuk interior masi sempit
Yang N Line turbo DCT itu, bagaimana ya history dct hyundai? Apakah cacat macem powershiftnya ford atau sakit2an macem dry clutchnya vw ya?
Klo prinsip dct hyundai masi sama dengan yg lain, mungkin mengakali keawetan bisa dengan pindah ke 1 ketika di kemacetan/merambat
Klo IVT sepertinya masih aman ya, sabuk bajanya lebih gede timbang honda, tapi rasanya masi enakan dan sigap cvt honda ya? Terutama honda yang era L15Z sohc (2014-2021) ketimbang cvt era L15ZF dohc yg loyo
Rasanya L15ZF itu ngejar irit tapi gak seberapa dibanding L15Z, tp loyo, bahkan napas atasnya juga loyo dibanding L15Z
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
Posted: 10 Jan 2025, 05:05
by b0ku
skakmat HRV...............
jualan meble...............malah pasaran anjlok sodara gw ud rugi ratusan juta beli ni mobil baru juga 2thn
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
Posted: 10 Jan 2025, 05:08
by b0ku
ariswp wrote: ↑09 Jan 2025, 23:07
barusan malem ini td di solo paragon ngeliat unitnya langsung
Cakep sih, interior, fascia depan kotak2 ala santa fe terbaru, belakang lebih proper dari santafe dan masi selaras dengan model keseluruhan creta
Cuma memang rasanya untuk interior masi sempit
Yang N Line turbo DCT itu, bagaimana ya history dct hyundai? Apakah cacat macem powershiftnya ford atau sakit2an macem dry clutchnya vw ya?
Klo prinsip dct hyundai masi sama dengan yg lain, mungkin mengakali keawetan bisa dengan pindah ke 1 ketika di kemacetan/merambat
Klo IVT sepertinya masih aman ya, sabuk bajanya lebih gede timbang honda, tapi rasanya masi enakan dan sigap cvt honda ya? Terutama honda yang era L15Z sohc (2014-2021) ketimbang cvt era L15ZF dohc yg loyo
Rasanya L15ZF itu ngejar irit tapi gak seberapa dibanding L15Z, tp loyo, bahkan napas atasnya juga loyo dibanding L15Z
enakan CVT hyundei om
cuma kadang ada suatu waktu berasa banget kayak rante di tarik2x
sebenernya honda kalo mau ngalahin creta musti bawa elevante itu aja biar menang practicalnya soalnya hrv yang ini sempit banget cuma masalahnya HRV yang sekarang aja ud cukup buat bantai jd ya mereka gak kepikiran keknya buat masukin elevante........
dct mah test drive aja deh bmw aja pada ngeluh gak enak akhirnya nyerah balik ke AT
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
Posted: 10 Jan 2025, 05:13
by vanosz
b0ku wrote: ↑10 Jan 2025, 05:05
skakmat HRV...............
jualan meble...............malah pasaran anjlok sodara gw ud rugi ratusan juta beli ni mobil baru juga 2thn
Wahhh
Gak mau rugi beli tanah,tar 5 taun jual,
Bisa kaya raya mendadak,
Beli mobil klo mau untung harus sabar cari ayam jago alias banyak duit tapi begok,
Terus bikin cerita sejarahnya,supaya ayam jago kesengsem,
Sbenarnya idup masih untung bisa rasain rugi,
Banyak orang yang mau rugi aja gak bisa,
Buat makan aja tpaksa diet,
Alias bokek
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
Posted: 10 Jan 2025, 08:28
by krniawnhdr
zonepublic wrote: ↑09 Jan 2025, 22:56
kesan saya meskipun cuma facelift tapi Hyundai bener2 respon sama keluhan baik dari penggunanya maupun bukan penggunanya
banyak improvement dari Hyundai Creta Facelift ini terutama varian NLine menjawab keluhan desain jelek sebelum facelift dengan desain yang mantab dan modern,dari penempatan dan jenis2 lampu sequential,LED dll,teknologi mesin yang jauh lebih maju dan modern dibanding pesaingnya sudah pakai turbo dan GDI sehingga meskipun kalah tenaga dari HRV turbo tapi torsi lebih unggul dan solusi transmisi DCT yang modern yang bisa ngikutin performa mesinnya dengan teknologi yang tidak kuno tapi juga tidak modern tapi rusakan seperti CVT
1 hal yang saya tidak suka yaitu kenapa pake Elektronik parking brake
bagaimana menurut pendapat anda?kalau saya meskipun bukan pengguna Hyundai cukup mengapresiasi improvement yang dilakukan pabrikan mobil korea ini dan ingin meminang produk ini
kalau sebelumnya saya memfavoritkan Suzuki Grand Vitara karena good offer dari feature dan valuenya tapi kali ini maaf grand vitara jadi kelihatan "kuno"disalip sama Hyundai Creta NLine
harga?masih lebih murah dari HRV RS turbo
tapi kalo soal kenyamanan, nvh, paling nyaman masih grand vitara. HRV paling buncit
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
zonepublic wrote: ↑09 Jan 2025, 22:56
kesan saya meskipun cuma facelift tapi Hyundai bener2 respon sama keluhan baik dari penggunanya maupun bukan penggunanya
banyak improvement dari Hyundai Creta Facelift ini terutama varian NLine menjawab keluhan desain jelek sebelum facelift dengan desain yang mantab dan modern,dari penempatan dan jenis2 lampu sequential,LED dll,teknologi mesin yang jauh lebih maju dan modern dibanding pesaingnya sudah pakai turbo dan GDI sehingga meskipun kalah tenaga dari HRV turbo tapi torsi lebih unggul dan solusi transmisi DCT yang modern yang bisa ngikutin performa mesinnya dengan teknologi yang tidak kuno tapi juga tidak modern tapi rusakan seperti CVT
1 hal yang saya tidak suka yaitu kenapa pake Elektronik parking brake
bagaimana menurut pendapat anda?kalau saya meskipun bukan pengguna Hyundai cukup mengapresiasi improvement yang dilakukan pabrikan mobil korea ini dan ingin meminang produk ini
kalau sebelumnya saya memfavoritkan Suzuki Grand Vitara karena good offer dari feature dan valuenya tapi kali ini maaf grand vitara jadi kelihatan "kuno"disalip sama Hyundai Creta NLine
harga?masih lebih murah dari HRV RS turbo
tapi kalo soal kenyamanan, nvh, paling nyaman masih grand vitara. HRV paling buncit
Yup GV pakai suzuki C global platform.
Tp mesinnya lbh lemot
Plg balance justru creta, NVH reduction dapet, mesin effortless untuk sub-urban, sound system lumayan, lengkap dr bass - mid - treble msh dapat.
Klo HRV as usual, handling dan body roll plg mantep dr GV dan creta.
Road noise so so lah.
Tapi Tetap lbh less road noise, dibanding xpander yg dah dipakai 4 thn or 20rb km.
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
saya ingetnya sodara saya beli style ud disc jadi 370 apa 360 gitu baru setaon tinggal 280-270
kemaren temen konsul mau ambil buat stock trend 2022 aja rencana dia mau jual 210-215 aja ngeri2x ambilnya
cuma saya bilang itu creta biarpun basic, daripada duit segitu beli HRV dapet yang jadul
kalo second sikat om harganya menarik kok
stargeser tuh yang megiurkan
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
Posted: 10 Jan 2025, 09:02
by zonepublic
b0ku wrote: ↑10 Jan 2025, 05:05
skakmat HRV...............
jualan meble...............malah pasaran anjlok sodara gw ud rugi ratusan juta beli ni mobil baru juga 2thn
susah kalo omongin harga jual kembali di negeri ini ,teknologi ga diperhitungkan padahal termasuk banyak improvenya secara fitur dan teknologi ni merk daripada jejepangan yang cuma ganti baju aja dibilang facelift mesin beti beti aja perubahannya, udah gitu harga naik banyak
brand tetep no 1
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
Posted: 10 Jan 2025, 09:55
by ChZ
kalau baca brosur kayaknya keren 160 hp, DCT.
tapi pengalaman bawa seltos 1.4t GDI yang dulu, nggak terlalu impresif. DCTnya nggak kasih kesan berlebih dan sasisnya juga kurang enak buat manuver.
malah kocaknya kenapa baru masuk sekarang.
dan exteriornya biuh nggak terlalu looker. lihat fotonya malah kesannya bantet dibanding yang dulu pake lampu gede jd terkesan lebar.
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
b0ku wrote: ↑10 Jan 2025, 05:05
skakmat HRV...............
jualan meble...............malah pasaran anjlok sodara gw ud rugi ratusan juta beli ni mobil baru juga 2thn
susah kalo omongin harga jual kembali di negeri ini ,teknologi ga diperhitungkan padahal termasuk banyak improvenya secara fitur dan teknologi ni merk daripada jejepangan yang cuma ganti baju aja dibilang facelift mesin beti beti aja perubahannya, udah gitu harga naik banyak
brand tetep no 1
justru sebenernya kalo harga jual kembali malah yang teknologinya bapuk bin tua yang kuat om karena kalo rusak gampang di benerin makin gampang di benerin di pasaran bekasnya makin banyak orang kere yang cari buat jadi kaki, jadilah harga pasarnya kuat belom nambahin banyak yang nyari buat pake balapan makin menjadi2x deh..............
itu mah bukan cuma wakanda doank dimana2x ya kek gitu makannya LAND cruiser 70 sampe sekarang masih dijual
kalo ud kere nyari mobil buat kaki pasti nyari yang kuat lah sama benerin murah makannya kenapa saya sama sigra calya salut bener2x cocok buat kaki di hajar sampe begoooo.........
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
tapi pengalaman bawa seltos 1.4t GDI yang dulu, nggak terlalu impresif. DCTnya nggak kasih kesan berlebih dan sasisnya juga kurang enak buat manuver.
malah kocaknya kenapa baru masuk sekarang.
dan exteriornya biuh nggak terlalu looker. lihat fotonya malah kesannya bantet dibanding yang dulu pake lampu gede jd terkesan lebar.
bau baunya sama aja sperti prindapan domestic market lainnya, yah mungkin lebih kenceng sedikit tapi gabakal ada wow factornya pas dibawa. budget 400 jt saya lebih pilih cx5 elite second aja ah, kembaliannya masih banyak jg
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
Posted: 10 Jan 2025, 10:33
by ChZ
ctopher7 wrote: ↑10 Jan 2025, 10:28
bau baunya sama aja sperti prindapan domestic market lainnya, yah mungkin lebih kenceng sedikit tapi gabakal ada wow factornya pas dibawa. budget 400 jt saya lebih pilih cx5 elite second aja ah, kembaliannya masih banyak jg
kayak don't expect much aja sih soalnya ini beda dgn kona yang memang global model. dan basenya masih creta lama liat dari body bodynya cuma ubah lampu aja jadi kayaknya pengendaraan masih sama.
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
Posted: 10 Jan 2025, 10:57
by KielConstantine
Udah biasa kan kalo negara third world dapet barang quality ampas, tapi dijual harga setara, sama barang yg beneran ada quality di negara maju
Tinggal liat aja siapa yg “kejebak”. Biasanya seh banyak . Mereka udah riset perlaku buyers negara miskin macem indon kok
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
Posted: 10 Jan 2025, 12:41
by Kaleng
yang paling bagus perubahan di facelift creta ini dari sebelumnya adalah bagian belakang. mayoritas pasti setuju
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
Posted: 10 Jan 2025, 12:49
by zonepublic
Kaleng wrote: ↑10 Jan 2025, 12:41
yang paling bagus perubahan di facelift creta ini dari sebelumnya adalah bagian belakang. mayoritas pasti setuju
sejujurnya saya lebih suka perubahan depannya yang sekarang,saya ga suka grill depan terlalu lebar nyambung dari kap mesin nyambung kebawah makan bumper spt alphard,innova yg barong/tonggos/tameng gitu selain pendinginan mesin jelek modelnya juga ngga kalo saya kesannya kaya ngirit bujet buat perbagusin detail soalnya mmg ongkos produksinya lebih murah bikin grill nyambung bumper daripada gril terpisah sama bumper
lebih suka grill mobil sedan tahun 90an yang masih terpisah antara grill di mesin dan bumper
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
Posted: 10 Jan 2025, 13:57
by timbermaniac123
Suryaputra wrote: ↑10 Jan 2025, 08:36
Klo HRV as usual, handling dan body roll plg mantep dr GV dan creta.
Road noise so so lah.
Tapi Tetap lbh less road noise, dibanding xpander yg dah dipakai 4 thn or 20rb km.
Kemarin2 saya baru sempet bawa hrv se punya bini. Dibawa 120 nekuk nekuk di tol masih pede. Voxy saya bawa 100 aja udah mulai ga pede bawanya.
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
Suryaputra wrote: ↑10 Jan 2025, 08:36
Klo HRV as usual, handling dan body roll plg mantep dr GV dan creta.
Road noise so so lah.
Tapi Tetap lbh less road noise, dibanding xpander yg dah dipakai 4 thn or 20rb km.
Kemarin2 saya baru sempet bawa hrv se punya bini. Dibawa 120 nekuk nekuk di tol masih pede. Voxy saya bawa 100 aja udah mulai ga pede bawanya.
Yup.
- Honda emg jago ngeracik sasis dan akurasi steering nya.
- Bushingnya jg lbh kaku dan keras.
Jadi feelnya lbh direct dan gak floaty, terasa nempel aspal.
Manuver mendadak pun jadi lbh pede dgn batas kecepatan yg ada.
Tapi side effect nya, road vibration jd lbh terasa, kudu main di peredam extra, dan ban yg silent.
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
Posted: 10 Jan 2025, 14:55
by ChZ
KielConstantine wrote: ↑10 Jan 2025, 10:57
Udah biasa kan kalo negara third world dapet barang quality ampas, tapi dijual harga setara, sama barang yg beneran ada quality di negara maju
Tinggal liat aja siapa yg “kejebak”. Biasanya seh banyak . Mereka udah riset perlaku buyers negara miskin macem indon kok
ya gimana mbah.
mentalitas kerehore kok.
gw lagi exposing bisnis mobil baru di threads barusan, itu seksi karena kelakuan user sini mau perawatan murah, pake 5 tahun udah dibilang rewel padahal servis dikasih ganti item preventif nunggu rusak dulu, baru ninggal mobil 2-3 hari di bengkel dan bill keluar angka di atas sejuta aja udah bilang mobilnya mulai rewelan padahal skrg taksol ojol gampang dan lebih irit dibanding beli mobil baru.
ganti 5 tahun, cicil mobil baru lagi, lah wong beli cash aja berasa buy 2 get 1 coba aja itung depresiasi sama nomboknya ke mobil sejenis yang baru, berasa banget buy 2 get 1 nya kenapa gak beli mobil seken 1 lagi aja,
apalagi beli kredit : buy 3 get 1.
terus beli bensin termurah yang katanya operational / running cost, masalahnya ngirit apa kalo belinya aja udah buy 3 get 1.
ujungnya konsumen sini ya dikadalin produsen terus. disuruh beli mobil baru terus ya dimakan.
sekarang kredit 5 taun aja dimakan, nanti generasi ke bawah2, jangan2 kredit mobil udah kaya kredit rumah 15 taun. buy 10 get 1.
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
Suryaputra wrote: ↑10 Jan 2025, 08:36
Klo HRV as usual, handling dan body roll plg mantep dr GV dan creta.
Road noise so so lah.
Tapi Tetap lbh less road noise, dibanding xpander yg dah dipakai 4 thn or 20rb km.
Kemarin2 saya baru sempet bawa hrv se punya bini. Dibawa 120 nekuk nekuk di tol masih pede. Voxy saya bawa 100 aja udah mulai ga pede bawanya.
Yup.
- Honda emg jago ngeracik sasis dan akurasi steering nya.
- Bushingnya jg lbh kaku dan keras.
Jadi feelnya lbh direct dan gak floaty, terasa nempel aspal.
Manuver mendadak pun jadi lbh pede dgn batas kecepatan yg ada.
Tapi side effect nya, road vibration jd lbh terasa, kudu main di peredam extra, dan ban yg silent.
pernah nebeng HRV temen sudah ganti micin 4 dan tambah peredam full body, NVH nya masih tetap kalah dibanding GV standar yang ban standar bawaannya jelek itu
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
Kemarin2 saya baru sempet bawa hrv se punya bini. Dibawa 120 nekuk nekuk di tol masih pede. Voxy saya bawa 100 aja udah mulai ga pede bawanya.
Yup.
- Honda emg jago ngeracik sasis dan akurasi steering nya.
- Bushingnya jg lbh kaku dan keras.
Jadi feelnya lbh direct dan gak floaty, terasa nempel aspal.
Manuver mendadak pun jadi lbh pede dgn batas kecepatan yg ada.
Tapi side effect nya, road vibration jd lbh terasa, kudu main di peredam extra, dan ban yg silent.
pernah nebeng HRV temen sudah ganti micin 4 dan tambah peredam full body, NVH nya masih tetap kalah dibanding GV standar yang ban standar bawaannya jelek itu
Tapi Giliran goyangin setir dikit ngiri nganan, lgs kyk kapal oleng,
Gak usah manuver extreme.
Klo aliran siksa diri, jalan lurus aja, ya cocok aja pakai fluffy car
Re: bukti Hyundai emang Niad! Creta NLine SUV Major Improvement
Posted: 10 Jan 2025, 15:46
by timbermaniac123
krniawnhdr wrote: ↑10 Jan 2025, 14:56
pernah nebeng HRV temen sudah ganti micin 4 dan tambah peredam full body, NVH nya masih tetap kalah dibanding GV standar yang ban standar bawaannya jelek itu
Jadi mending dananya lari ke audio aja ya kalau punya honda