Review 2024 Chery J6 RWD : All-rounder EV
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 334
- Joined: 13 Mar 2022, 16:47
- Daily Vehicle: AVV60 - EH32 - RR3
Review 2024 Chery J6 RWD : All-rounder EV
Car : Chery J6 RWD
Mileage : 2200 km on going
Price : 500jt kembalian 2jt Why J6?
First thing first, mobil ini sangat berbeda dengan EV lainnya. Di saat EV lain berkutat dengan model streamline, hatchback kecil, crossover nanggung, atau bahkan sedan sport, J6 menggebrak dengan model jip kotak yang gahar. Langsung kebayang jalan2 tanpa harus ngebensinin jip konvensional yang boros.
Dan di tipe atasnya, dia punya penggerak AWD yang disebut IWD. Well kenapa gak yang IWD? Nanti dijelasin di bawah.
Dan lagi-lagi, Chery being Chery, harganya sedeng bener. 498jt?
What do I like? I must say, luarnya cakep banget. Well keliatan banget sih Chery mau bikin Defender versi sachet, tapi J6 bukan tiruan mentah-mentah Defender 110, dia masih punya banyak elemen desain yang original.
Banyak juga detail yang bagus, kayak light shownya pas diunlock, logo icar nya, dan ada gambar J6 kecil di kaca-kaca. Terlihat cukup premium untuk harga segini, dan jelas terasa premium dibanding E5. Velgnya juga saya demen, keliatan tough. Malah velg di tipe IWD saya ga suka keliatan kegedean dan terkesan murahan.
Nah kotak kecil di belakang itu yang banyak orang bingung, buat apa sih? Kotak ini ga nyambung ya sama bagasi, dia terpisah dan bukanya pake titik di huruf I nya. Di dalamnya ada jaring jadi ga berantakan dan kotaknya tahan air. So far sih dipake buat simpen sepatu atau plat sementara aman hahaha. Practical sekali.
Sentuhan premium juga hadir, misalnya vakum di pintu bagasi dan kaca double glass. Ini kaca bener2 membantu ya, mobil ini begitu ditutup pintunya BLEP langsung hening banget. Masuk ke interior, yang pertama harus saya puji adalah bahan dan fit and finishnya. Buat harga segini, pemilihan bahan dan kualitas perakitannya sangat luar biasa.. meskipun ini adalah unit batch awal. Bahan empuk di mana-mana, plastiknya juga ga goyang-goyang.
Desain interiornya lagi-lagi banyak mengambil inspirasi dari Land Rover dan Range Rover, bukan hal yang buruk karena gak plek-plekan. Dashboard kotak, console tengah kotak, hampir semua kotak. To be honest gak banyak yang bisa dikomen karena highlight utamanya adalah layar. Joknya harus diacungi jempol. Posisinya pas, headrest bisa ditekuk kayak Tiggo 8, ventilated, electric, ada memorynya, dan wownya, ada easy entry exit. Tolong, Chery, ini mobil 500 juta masih kembalian kok rasanya mahal sekali hahaha.
Mobil ini posisi nyetirnya bisa dibilang sangat fleksibel. Bisa tinggi banget tanpa mentok plafon (saya 170cm), atau mau agak rendah bisa. Dan enaknya, posisi nyetirnya gak kayak mobil China lain yang nanggung atau bahkan cenderung bikin pegel.
Pindah jok belakang, spacenya lumayan lega baik legroom atau headroom. Dan paha juga masih tersangga dengan baik. Ventilated seat sampe belakang dan headrest belakang juga bisa ditekuk.
Panoramic roof juga sampai baris kedua, gede banget.
Bagasi? Cukupan, ga bisa dibilang superb tapi okay.
Oke, langsung lompat ke rasa nyetirnya. Pertama duduk, setel kursi, biasain diri dulu dengan mobilnya, jalan deh. Yang pertama kerasa dari J6, tarikannya gak seinstan EV lain. Buat saya ini nilai plus, karena ini mobil tinggi, dan seharusnya ya gak dipake kebut-kebutan. Dan jadinya enak ngebiasain diri kalo pindah dari mobil bensin.
Dan kalo dibilang lemot, engga juga.. saya tarik-tarikan di tol masih bisa kok ngejer ladder-ladder pecicilan. Cuma top speed emang limited di 150an.
Yang selanjutnya kerasa, ini mobil nyaman. Bantingannya empuk, suara kaki-kaki senyap, peredaman senyap, dan yang paling penting : gak berasa berat dan kaku berlebihan kayak kebanyakan EV lain. Apa karena J6 chassis nya aluminium? Entah sih, bagian mana yang alu juga saya gak tau hahaha.
Ini mobil enak banget buat dipake harian, nyaman, ga bikin pegel, dan satset. Driving dynamics? Lupakan, mana bisa mobil kotak begini handlingnya enak. Asal gak limbung berlebihan aja udah sukur.
Offroad? Ini juga yang saya salut. Meskipun dia EV, kolongnya aman dari mentok-mentok dan sama juga dengan approach/departure angle. Wading depth sih engga tau ya, belum masukin ke air. So far baru dibawa offroad ringan karena ini RWD dan mobil masih bau dealer hahaha.
What are the annoying things?
Di luar, gak banyak yang annoying. Menurut saya yang annoying cuma flush door handle itu aja. Ga cocok sama desainnya yang terkesan tough, harusnya pake handle tarik biasa aja lah.
Masuk ke dalam, mulai agak banyak yang annoying.
Pertama, layar. Gusti, ini layar gede banget, terangnya ga kira-kira (brightness diset rendah juga tetep terang), dan menunya ngebingungin banget. Waktu pertama terima kunci, ada kali saya sejam lebih nyari menu yang diperlukan. Memory seat adanya di layar, auto hold di layar, setel spion di layar, dan yang paling ngeselin : BUKA GLOVE BOX DI LAYAR.
Ampun bisa gak sih Chinese cars ini puasa bikin layar gede-gede begini.
Hari pertama nyetir saya ga pake auto hold karena ga tau auto hold nya ada di mana, taunya swipe down dari layar. Speedo nya juga sama aja ngebingunginnya.
Di baris kedua, meski ruangnya lega, joknya gak bisa direcline ataupun dislide. Posisinya fix dan cenderung tegak. Bagasinya juga cenderung pendek karena lantainya tinggi.
Soal nyetir, handling ga usah diharapkan ya, ga akan proper pasti. Tapi minus yang paling parah ada di bannya.. ngegrip di aspal engga, buat main tanah juga licin, keras, semuanya deh kacau. Cepet-cepet ganti ban kalo beli J6.
Suspensi yang empuk juga bikin brake dive dan ndangak kalo digaspol.
Nah, kenapa gak yang IWD?
Disclaimer : saya belom coba yang IWD, tapi kata temen yang test.. agak serem. Mobil kotak begini lari 0-100 6.5s dan dengan ban abal begitu, serem banget kayaknya. Tambah lagi velg dan interiornya gak demen.
Should you buy one? Kalo anda butuh EV buat kaki dan jalanan sekitar rumah gak mulus, go for it. Tapi kalo anda mau beli EV buat kenceng-kencengan atau anda gaptek, please, gak usah.
Atau anda mau jalan-jalan roadtrip dengan murah tapi gak mau dalam kota aja? Atau mau nginep somewhere di camping site tapi ragu bawa EV kecil-kecil?
Satu kata : gas.
Thank you!
Mileage : 2200 km on going
Price : 500jt kembalian 2jt Why J6?
First thing first, mobil ini sangat berbeda dengan EV lainnya. Di saat EV lain berkutat dengan model streamline, hatchback kecil, crossover nanggung, atau bahkan sedan sport, J6 menggebrak dengan model jip kotak yang gahar. Langsung kebayang jalan2 tanpa harus ngebensinin jip konvensional yang boros.
Dan di tipe atasnya, dia punya penggerak AWD yang disebut IWD. Well kenapa gak yang IWD? Nanti dijelasin di bawah.
Dan lagi-lagi, Chery being Chery, harganya sedeng bener. 498jt?
What do I like? I must say, luarnya cakep banget. Well keliatan banget sih Chery mau bikin Defender versi sachet, tapi J6 bukan tiruan mentah-mentah Defender 110, dia masih punya banyak elemen desain yang original.
Banyak juga detail yang bagus, kayak light shownya pas diunlock, logo icar nya, dan ada gambar J6 kecil di kaca-kaca. Terlihat cukup premium untuk harga segini, dan jelas terasa premium dibanding E5. Velgnya juga saya demen, keliatan tough. Malah velg di tipe IWD saya ga suka keliatan kegedean dan terkesan murahan.
Nah kotak kecil di belakang itu yang banyak orang bingung, buat apa sih? Kotak ini ga nyambung ya sama bagasi, dia terpisah dan bukanya pake titik di huruf I nya. Di dalamnya ada jaring jadi ga berantakan dan kotaknya tahan air. So far sih dipake buat simpen sepatu atau plat sementara aman hahaha. Practical sekali.
Sentuhan premium juga hadir, misalnya vakum di pintu bagasi dan kaca double glass. Ini kaca bener2 membantu ya, mobil ini begitu ditutup pintunya BLEP langsung hening banget. Masuk ke interior, yang pertama harus saya puji adalah bahan dan fit and finishnya. Buat harga segini, pemilihan bahan dan kualitas perakitannya sangat luar biasa.. meskipun ini adalah unit batch awal. Bahan empuk di mana-mana, plastiknya juga ga goyang-goyang.
Desain interiornya lagi-lagi banyak mengambil inspirasi dari Land Rover dan Range Rover, bukan hal yang buruk karena gak plek-plekan. Dashboard kotak, console tengah kotak, hampir semua kotak. To be honest gak banyak yang bisa dikomen karena highlight utamanya adalah layar. Joknya harus diacungi jempol. Posisinya pas, headrest bisa ditekuk kayak Tiggo 8, ventilated, electric, ada memorynya, dan wownya, ada easy entry exit. Tolong, Chery, ini mobil 500 juta masih kembalian kok rasanya mahal sekali hahaha.
Mobil ini posisi nyetirnya bisa dibilang sangat fleksibel. Bisa tinggi banget tanpa mentok plafon (saya 170cm), atau mau agak rendah bisa. Dan enaknya, posisi nyetirnya gak kayak mobil China lain yang nanggung atau bahkan cenderung bikin pegel.
Pindah jok belakang, spacenya lumayan lega baik legroom atau headroom. Dan paha juga masih tersangga dengan baik. Ventilated seat sampe belakang dan headrest belakang juga bisa ditekuk.
Panoramic roof juga sampai baris kedua, gede banget.
Bagasi? Cukupan, ga bisa dibilang superb tapi okay.
Oke, langsung lompat ke rasa nyetirnya. Pertama duduk, setel kursi, biasain diri dulu dengan mobilnya, jalan deh. Yang pertama kerasa dari J6, tarikannya gak seinstan EV lain. Buat saya ini nilai plus, karena ini mobil tinggi, dan seharusnya ya gak dipake kebut-kebutan. Dan jadinya enak ngebiasain diri kalo pindah dari mobil bensin.
Dan kalo dibilang lemot, engga juga.. saya tarik-tarikan di tol masih bisa kok ngejer ladder-ladder pecicilan. Cuma top speed emang limited di 150an.
Yang selanjutnya kerasa, ini mobil nyaman. Bantingannya empuk, suara kaki-kaki senyap, peredaman senyap, dan yang paling penting : gak berasa berat dan kaku berlebihan kayak kebanyakan EV lain. Apa karena J6 chassis nya aluminium? Entah sih, bagian mana yang alu juga saya gak tau hahaha.
Ini mobil enak banget buat dipake harian, nyaman, ga bikin pegel, dan satset. Driving dynamics? Lupakan, mana bisa mobil kotak begini handlingnya enak. Asal gak limbung berlebihan aja udah sukur.
Offroad? Ini juga yang saya salut. Meskipun dia EV, kolongnya aman dari mentok-mentok dan sama juga dengan approach/departure angle. Wading depth sih engga tau ya, belum masukin ke air. So far baru dibawa offroad ringan karena ini RWD dan mobil masih bau dealer hahaha.
What are the annoying things?
Di luar, gak banyak yang annoying. Menurut saya yang annoying cuma flush door handle itu aja. Ga cocok sama desainnya yang terkesan tough, harusnya pake handle tarik biasa aja lah.
Masuk ke dalam, mulai agak banyak yang annoying.
Pertama, layar. Gusti, ini layar gede banget, terangnya ga kira-kira (brightness diset rendah juga tetep terang), dan menunya ngebingungin banget. Waktu pertama terima kunci, ada kali saya sejam lebih nyari menu yang diperlukan. Memory seat adanya di layar, auto hold di layar, setel spion di layar, dan yang paling ngeselin : BUKA GLOVE BOX DI LAYAR.
Ampun bisa gak sih Chinese cars ini puasa bikin layar gede-gede begini.
Hari pertama nyetir saya ga pake auto hold karena ga tau auto hold nya ada di mana, taunya swipe down dari layar. Speedo nya juga sama aja ngebingunginnya.
Di baris kedua, meski ruangnya lega, joknya gak bisa direcline ataupun dislide. Posisinya fix dan cenderung tegak. Bagasinya juga cenderung pendek karena lantainya tinggi.
Soal nyetir, handling ga usah diharapkan ya, ga akan proper pasti. Tapi minus yang paling parah ada di bannya.. ngegrip di aspal engga, buat main tanah juga licin, keras, semuanya deh kacau. Cepet-cepet ganti ban kalo beli J6.
Suspensi yang empuk juga bikin brake dive dan ndangak kalo digaspol.
Nah, kenapa gak yang IWD?
Disclaimer : saya belom coba yang IWD, tapi kata temen yang test.. agak serem. Mobil kotak begini lari 0-100 6.5s dan dengan ban abal begitu, serem banget kayaknya. Tambah lagi velg dan interiornya gak demen.
Should you buy one? Kalo anda butuh EV buat kaki dan jalanan sekitar rumah gak mulus, go for it. Tapi kalo anda mau beli EV buat kenceng-kencengan atau anda gaptek, please, gak usah.
Atau anda mau jalan-jalan roadtrip dengan murah tapi gak mau dalam kota aja? Atau mau nginep somewhere di camping site tapi ragu bawa EV kecil-kecil?
Satu kata : gas.
Thank you!
“People say nothing is impossible, but I do nothing every day.”
—Winnie the Pooh
—Winnie the Pooh
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 823
- Joined: 27 Aug 2009, 11:59
- Location: Serpong
- Daily Vehicle: Brio Dipanjangin
Re: Review 2024 Chery J6 RWD : All-rounder EV
mantap om sherryandkez, selalu beda dari yang lain. selamat atas mobil barunya.sherryandkez wrote: ↑15 Dec 2024, 23:18 Car : Chery J6 RWD
Mileage : 2200 km on going
Price : 500jt kembalian 2jt
IMG-20241215-WA0503.jpg
Why J6?
First thing first, mobil ini sangat berbeda dengan EV lainnya. Di saat EV lain berkutat dengan model streamline, hatchback kecil, crossover nanggung, atau bahkan sedan sport, J6 menggebrak dengan model jip kotak yang gahar. Langsung kebayang jalan2 tanpa harus ngebensinin jip konvensional yang boros.
Dan di tipe atasnya, dia punya penggerak AWD yang disebut IWD. Well kenapa gak yang IWD? Nanti dijelasin di bawah.
Dan lagi-lagi, Chery being Chery, harganya sedeng bener. 498jt?
What do I like?
IMG-20241215-WA0626.jpg
I must say, luarnya cakep banget. Well keliatan banget sih Chery mau bikin Defender versi sachet, tapi J6 bukan tiruan mentah-mentah Defender 110, dia masih punya banyak elemen desain yang original.
Banyak juga detail yang bagus, kayak light shownya pas diunlock, logo icar nya, dan ada gambar J6 kecil di kaca-kaca. Terlihat cukup premium untuk harga segini, dan jelas terasa premium dibanding E5.
IMG-20241215-WA0625.jpg
Velgnya juga saya demen, keliatan tough. Malah velg di tipe IWD saya ga suka keliatan kegedean dan terkesan murahan.
Nah kotak kecil di belakang itu yang banyak orang bingung, buat apa sih? Kotak ini ga nyambung ya sama bagasi, dia terpisah dan bukanya pake titik di huruf I nya. Di dalamnya ada jaring jadi ga berantakan dan kotaknya tahan air. So far sih dipake buat simpen sepatu atau plat sementara aman hahaha. Practical sekali.
Sentuhan premium juga hadir, misalnya vakum di pintu bagasi dan kaca double glass. Ini kaca bener2 membantu ya, mobil ini begitu ditutup pintunya BLEP langsung hening banget.
IMG-20241215-WA0627.jpg
Masuk ke interior, yang pertama harus saya puji adalah bahan dan fit and finishnya. Buat harga segini, pemilihan bahan dan kualitas perakitannya sangat luar biasa.. meskipun ini adalah unit batch awal. Bahan empuk di mana-mana, plastiknya juga ga goyang-goyang.
Desain interiornya lagi-lagi banyak mengambil inspirasi dari Land Rover dan Range Rover, bukan hal yang buruk karena gak plek-plekan. Dashboard kotak, console tengah kotak, hampir semua kotak. To be honest gak banyak yang bisa dikomen karena highlight utamanya adalah layar.
IMG-20241212-WA0836.jpg
Joknya harus diacungi jempol. Posisinya pas, headrest bisa ditekuk kayak Tiggo 8, ventilated, electric, ada memorynya, dan wownya, ada easy entry exit. Tolong, Chery, ini mobil 500 juta masih kembalian kok rasanya mahal sekali hahaha.
Mobil ini posisi nyetirnya bisa dibilang sangat fleksibel. Bisa tinggi banget tanpa mentok plafon (saya 170cm), atau mau agak rendah bisa. Dan enaknya, posisi nyetirnya gak kayak mobil China lain yang nanggung atau bahkan cenderung bikin pegel.
Pindah jok belakang, spacenya lumayan lega baik legroom atau headroom. Dan paha juga masih tersangga dengan baik. Ventilated seat sampe belakang dan headrest belakang juga bisa ditekuk.
Panoramic roof juga sampai baris kedua, gede banget.
Bagasi? Cukupan, ga bisa dibilang superb tapi okay.
Oke, langsung lompat ke rasa nyetirnya. Pertama duduk, setel kursi, biasain diri dulu dengan mobilnya, jalan deh.
IMG-20241215-WA0624.jpg
Yang pertama kerasa dari J6, tarikannya gak seinstan EV lain. Buat saya ini nilai plus, karena ini mobil tinggi, dan seharusnya ya gak dipake kebut-kebutan. Dan jadinya enak ngebiasain diri kalo pindah dari mobil bensin.
Dan kalo dibilang lemot, engga juga.. saya tarik-tarikan di tol masih bisa kok ngejer ladder-ladder pecicilan. Cuma top speed emang limited di 150an.
Yang selanjutnya kerasa, ini mobil nyaman. Bantingannya empuk, suara kaki-kaki senyap, peredaman senyap, dan yang paling penting : gak berasa berat dan kaku berlebihan kayak kebanyakan EV lain. Apa karena J6 chassis nya aluminium? Entah sih, bagian mana yang alu juga saya gak tau hahaha.
Ini mobil enak banget buat dipake harian, nyaman, ga bikin pegel, dan satset. Driving dynamics? Lupakan, mana bisa mobil kotak begini handlingnya enak. Asal gak limbung berlebihan aja udah sukur.
Offroad? Ini juga yang saya salut. Meskipun dia EV, kolongnya aman dari mentok-mentok dan sama juga dengan approach/departure angle. Wading depth sih engga tau ya, belum masukin ke air. So far baru dibawa offroad ringan karena ini RWD dan mobil masih bau dealer hahaha.
What are the annoying things?
Di luar, gak banyak yang annoying. Menurut saya yang annoying cuma flush door handle itu aja. Ga cocok sama desainnya yang terkesan tough, harusnya pake handle tarik biasa aja lah.
Masuk ke dalam, mulai agak banyak yang annoying.
Pertama, layar. Gusti, ini layar gede banget, terangnya ga kira-kira (brightness diset rendah juga tetep terang), dan menunya ngebingungin banget. Waktu pertama terima kunci, ada kali saya sejam lebih nyari menu yang diperlukan. Memory seat adanya di layar, auto hold di layar, setel spion di layar, dan yang paling ngeselin : BUKA GLOVE BOX DI LAYAR.
Ampun bisa gak sih Chinese cars ini puasa bikin layar gede-gede begini.
Hari pertama nyetir saya ga pake auto hold karena ga tau auto hold nya ada di mana, taunya swipe down dari layar. Speedo nya juga sama aja ngebingunginnya.
Di baris kedua, meski ruangnya lega, joknya gak bisa direcline ataupun dislide. Posisinya fix dan cenderung tegak. Bagasinya juga cenderung pendek karena lantainya tinggi.
Soal nyetir, handling ga usah diharapkan ya, ga akan proper pasti. Tapi minus yang paling parah ada di bannya.. ngegrip di aspal engga, buat main tanah juga licin, keras, semuanya deh kacau. Cepet-cepet ganti ban kalo beli J6.
Suspensi yang empuk juga bikin brake dive dan ndangak kalo digaspol.
Nah, kenapa gak yang IWD?
Disclaimer : saya belom coba yang IWD, tapi kata temen yang test.. agak serem. Mobil kotak begini lari 0-100 6.5s dan dengan ban abal begitu, serem banget kayaknya. Tambah lagi velg dan interiornya gak demen.
Should you buy one?
WhatsApp Image 2024-12-15 at 23.08.07_52f9f507.jpg
Kalo anda butuh EV buat kaki dan jalanan sekitar rumah gak mulus, go for it. Tapi kalo anda mau beli EV buat kenceng-kencengan atau anda gaptek, please, gak usah.
Atau anda mau jalan-jalan roadtrip dengan murah tapi gak mau dalam kota aja? Atau mau nginep somewhere di camping site tapi ragu bawa EV kecil-kecil?
Satu kata : gas.
Thank you!
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 548
- Joined: 02 Jan 2016, 18:03
Re: Review 2024 Chery J6 RWD : All-rounder EV
Wah, dah ada reviewnya
Desain buat rough terrain, protektornya battery pack tebel ndak ?, maksud saya : ada tambahan skid plate pake pelat besi atau bahan lain atau langsungan battery housing (gampang baret ini).
Rada teknis si, penasaran ini barang cooling plate dimana, kalo integrated jd satu ama pelat bawah kayak Ioniq agak gak pas buat offroad, jedug langsung cooling plate, paling pas si dipasang vertikal kayak MG4, battery box-nya pelat tebel...
Terus wheelbase kan "cuma" 2.7 meter, dalemnya masih lega enggak ya ?, kalo liat luar si roda depan belakang dah pojok ketemu pojok ala EV, jd. 2.7 meter buat manusia semua.
Desain buat rough terrain, protektornya battery pack tebel ndak ?, maksud saya : ada tambahan skid plate pake pelat besi atau bahan lain atau langsungan battery housing (gampang baret ini).
Rada teknis si, penasaran ini barang cooling plate dimana, kalo integrated jd satu ama pelat bawah kayak Ioniq agak gak pas buat offroad, jedug langsung cooling plate, paling pas si dipasang vertikal kayak MG4, battery box-nya pelat tebel...
Terus wheelbase kan "cuma" 2.7 meter, dalemnya masih lega enggak ya ?, kalo liat luar si roda depan belakang dah pojok ketemu pojok ala EV, jd. 2.7 meter buat manusia semua.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2907
- Joined: 03 Jul 2013, 13:23
- Location: Indonesia
Re: Review 2024 Chery J6 RWD : All-rounder EV
Tempo hari nonton riviu yg fitra eri type iwd. Udah demen bener tenaga gede torsi jg gede, pas tau top speed 150 km/h langsung gw close videonya….
Ane bukan target market mobil kek gini keknya dah
Ane bukan target market mobil kek gini keknya dah
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12018
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Review 2024 Chery J6 RWD : All-rounder EV
ente cocoknya type-RKielConstantine wrote: ↑16 Dec 2024, 09:33 Tempo hari nonton riviu yg fitra eri type iwd. Udah demen bener tenaga gede torsi jg gede, pas tau top speed 150 km/h langsung gw close videonya….
Ane bukan target market mobil kek gini keknya dah
biar bisa morning run 259 kpj bareng mbah kompresorzzz
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3809
- Joined: 10 Aug 2015, 20:13
- Location: Jakarta
Re: Review 2024 Chery J6 RWD : All-rounder EV
Nice review om, bentukannya gahar jg ya. Tp emang handling ga bs diharepin lah. 0-100kmh = 6 detik sih amit2 bisa jd econobox maut nih
Si kiel lebih sering ke autobahn beneran si drpd ke dalamkotabahn yg lari 100 aja susah kecuali hari minggu. Nimbun duid mulu dia di serpong trus ke autobahn beneranSuryaputra wrote: ↑16 Dec 2024, 09:59ente cocoknya type-RKielConstantine wrote: ↑16 Dec 2024, 09:33 Tempo hari nonton riviu yg fitra eri type iwd. Udah demen bener
tenaga gede torsi jg gede, pas tau top speed 150 km/h langsung gw close videonya….
Ane bukan target market mobil kek gini keknya dah
biar bisa morning run 259 kpj bareng mbah kompresorzzz
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2925
- Joined: 10 Nov 2015, 09:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: Review 2024 Chery J6 RWD : All-rounder EV
tiap minggu pasti liat ini mbl di showroom santa wolter, penasaran jg sih tp harganya buat mbl ginian agak di ambang atas ya
penasaran pgn coba, tp itu konde kotak belakang ganggu bgt, apa bisa di ganti konde2an model ban normal ya atau kalo dilepas apa ada lekukan di belakangnya macem escudo bulet lama.
dimensinya sih oke buat wara wiri dalam kota ya.
saya blg bini, pgn coba tp dia malah ketawa
penasaran pgn coba, tp itu konde kotak belakang ganggu bgt, apa bisa di ganti konde2an model ban normal ya atau kalo dilepas apa ada lekukan di belakangnya macem escudo bulet lama.
dimensinya sih oke buat wara wiri dalam kota ya.
saya blg bini, pgn coba tp dia malah ketawa
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1044
- Joined: 11 Jun 2021, 19:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: w205 money pit
Re: Review 2024 Chery J6 RWD : All-rounder EV
masih lebih menggugah innivi disil mitic dicekokin solbus ya omKielConstantine wrote: ↑16 Dec 2024, 09:33 Tempo hari nonton riviu yg fitra eri type iwd. Udah demen bener tenaga gede torsi jg gede, pas tau top speed 150 km/h langsung gw close videonya….
Ane bukan target market mobil kek gini keknya dah
pecinta bio solar
- darrelund
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2357
- Joined: 04 Jun 2018, 20:35
- Location: Jakarta
Re: Review 2024 Chery J6 RWD : All-rounder EV
nice ripiu mbah
charging & range gimana?
charging & range gimana?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4245
- Joined: 26 Mar 2007, 15:16
Re: Review 2024 Chery J6 RWD : All-rounder EV
kirain langsung bungkus, diceperin, coak chassis, ban gundul gede, turun drag race, auto menang kayanya tuh, balikin kejayaan jaman dulu suzuki escudo drag era 90anKielConstantine wrote: ↑16 Dec 2024, 09:33 Tempo hari nonton riviu yg fitra eri type iwd. Udah demen bener tenaga gede torsi jg gede, pas tau top speed 150 km/h langsung gw close videonya….
Ane bukan target market mobil kek gini keknya dah
- Jose
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 502
- Joined: 02 Jan 2008, 12:19
- Location: Southern Batavia
- Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
- Contact:
Re: Review 2024 Chery J6 RWD : All-rounder EV
Kemarin pas GJAW sempet test drive
Ride & bantingan suspensi enak & comfort, lebih nyaman dari Omoda EV. Handling & drive dynamics memang bukan ranahnya mobil kotak begini, sekelas G-Wagon aja limbung.
Yang IWD akselerasinya brutal, sekenceng BYD Seal RWD dengan sensasi yg lebih menakutkan.
Secara teknis mobil ini ada 2 kelemahan :
Pertama, Sayang seribu sayang menurut specsheet top speednya cuma 150 kpj, mungkin realnya lebih dikit, soalnya Omoda E5 on paper 170, real bisa 180
Kedua, walaupun baterei lebih besar dari Omoda E5, tapi jarak tempuh cuma 418 km, itupun NEDC
Kalau saja performa topspeed dan baterei nya minimal seperti Omoda E5, mobil ini jadi pilihan menarik
Btw, nice review om
Ride & bantingan suspensi enak & comfort, lebih nyaman dari Omoda EV. Handling & drive dynamics memang bukan ranahnya mobil kotak begini, sekelas G-Wagon aja limbung.
Yang IWD akselerasinya brutal, sekenceng BYD Seal RWD dengan sensasi yg lebih menakutkan.
Secara teknis mobil ini ada 2 kelemahan :
Pertama, Sayang seribu sayang menurut specsheet top speednya cuma 150 kpj, mungkin realnya lebih dikit, soalnya Omoda E5 on paper 170, real bisa 180
Kedua, walaupun baterei lebih besar dari Omoda E5, tapi jarak tempuh cuma 418 km, itupun NEDC
Kalau saja performa topspeed dan baterei nya minimal seperti Omoda E5, mobil ini jadi pilihan menarik
Btw, nice review om
Increase speed = increase Risk
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 37
- Joined: 04 Jul 2024, 06:26
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: Avanza
Re: Review 2024 Chery J6 RWD : All-rounder EV
J6 ini emang betul - betul nikmat.
Saya juga sedang menunggu unit warna silver.
Untuk daily RWD sih cukup.
Kurangnya cuman satu, road noisenya agak annoying.
Saya juga sedang menunggu unit warna silver.
Untuk daily RWD sih cukup.
Kurangnya cuman satu, road noisenya agak annoying.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 298
- Joined: 03 Apr 2009, 19:19
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Subaru XV
Re: Review 2024 Chery J6 RWD : All-rounder EV
Tinggal pilih aja yang mau Chery EV, harga sama dengan Omoda E5
Kalau mau kotak, SUV like, pilih J6
Kalau mau lbh futuristic, coupe SUV like, pilih E5
Ukuran mirip-mirip, pengendalian gue cobain dua-duanya mirip juga, lebih tepatnya EV china rasanya kok mirip-mirip
Kalau mau kotak, SUV like, pilih J6
Kalau mau lbh futuristic, coupe SUV like, pilih E5
Ukuran mirip-mirip, pengendalian gue cobain dua-duanya mirip juga, lebih tepatnya EV china rasanya kok mirip-mirip
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4833
- Joined: 09 Oct 2016, 22:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Review 2024 Chery J6 RWD : All-rounder EV
nice review om. mobil ini memang punya desain yg cukup gagah menurut saya & cukup value for money jg buat ukuran mobil EV hehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
- pendoli
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1306
- Joined: 01 Jan 2016, 21:51
Re: Review 2024 Chery J6 RWD : All-rounder EV
Kemaren liat di jalan warna ijo, narik mata bangett
Bini langsung ngajak test drive hahaha
Bini langsung ngajak test drive hahaha
Smileage lebih penting dari mileage
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 167
- Joined: 28 May 2021, 23:02
Re: Review 2024 Chery J6 RWD : All-rounder EV
Apakah om2 juga memperhatikan hasil NCAP nya saat membeli mobil? Nyari nyari belum ada hasil NCAP ini mobil.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 530
- Joined: 09 May 2015, 15:55
- Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
- Daily Vehicle: Potato Car
Re: Review 2024 Chery J6 RWD : All-rounder EV
Ga habis pikir sama si chery ini, harganya gila2an.
Agak oot dikit, paling heran dia bisa jual TIggo 8 mulai 350jt wkwkwk mobil yang harusnya at least sekelas CRV harganya cuma setengahnya doang. Dan dari semua review yang sudah saya lihat, rasanya dengan harga segitu semua kekurangan yang ada sangat bisa dimaafkan. What do you expect dengan mobil yang seharga flagship LMPV tapi kelasnya medium SUV.
Dan utk J6 ini, rasanya dengan paket yang diberikan & harga segitu ini mobil sangat menarik sekali. Good Job Chery, semoga peminatnya banyak & After Sales Service-nya semakin mantap
Agak oot dikit, paling heran dia bisa jual TIggo 8 mulai 350jt wkwkwk mobil yang harusnya at least sekelas CRV harganya cuma setengahnya doang. Dan dari semua review yang sudah saya lihat, rasanya dengan harga segitu semua kekurangan yang ada sangat bisa dimaafkan. What do you expect dengan mobil yang seharga flagship LMPV tapi kelasnya medium SUV.
Dan utk J6 ini, rasanya dengan paket yang diberikan & harga segitu ini mobil sangat menarik sekali. Good Job Chery, semoga peminatnya banyak & After Sales Service-nya semakin mantap
- pendoli
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1306
- Joined: 01 Jan 2016, 21:51
Re: Review 2024 Chery J6 RWD : All-rounder EV
Iya enak ni mobil. Bukan paling nyaman tapi oke lah. Baris keduanya lebih enak dari santafe baru tapi mertua komen terlalu tegak buat dia
Smileage lebih penting dari mileage
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 203
- Joined: 20 Sep 2016, 13:14
Re: Review 2024 Chery J6 RWD : All-rounder EV
cukup tertarik dengan TIggo 8 semoga cherry tidak mengulang kisah wuling, mesin emang kuat tp cukup mengganggu di interior spt tuas lampu beam yg ga bisa kembali, lampu tanda belok tdk bisa kembali, kaca jendela tiba2 turun sendiri dsb.
ketersediaan spare part jg susah, hanya di jual di bengkel wuling sendiri dan rata2 tunggu 2 minggu
ketersediaan spare part jg susah, hanya di jual di bengkel wuling sendiri dan rata2 tunggu 2 minggu
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12018
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Review 2024 Chery J6 RWD : All-rounder EV
Ada harga ada rupa,mikimos wrote: ↑24 Dec 2024, 14:32 cukup tertarik dengan TIggo 8 semoga cherry tidak mengulang kisah wuling, mesin emang kuat tp cukup mengganggu di interior spt tuas lampu beam yg ga bisa kembali, lampu tanda belok tdk bisa kembali, kaca jendela tiba2 turun sendiri dsb.
ketersediaan spare part jg susah, hanya di jual di bengkel wuling sendiri dan rata2 tunggu 2 minggu
Harga lebih murah dibanding sekelasnya, pasti ada yg dikorbankan.
dan (biasanya) kita baru tau, setelah punya barangnya dan pakai dalam waktu 3-5 tahun ke depan.
Influencer dan reviewer gak akan mau mereview long term spt itu
Intinya, pakai dan enjoy.. klo ada masalah lain2 di kemudian hari, ya kompromi aja, sambil itung2 experimen dan kepuasan pribadi
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 638
- Joined: 14 Jun 2020, 13:46
- Location: Jkt
- Daily Vehicle: honda
Re: Review 2024 Chery J6 RWD : All-rounder EV
iya harga tiggo 8 itu gilaSyauqi wrote: ↑24 Dec 2024, 09:11 Ga habis pikir sama si chery ini, harganya gila2an.
Agak oot dikit, paling heran dia bisa jual Tiggo 8 mulai 350jt wkwkwk mobil yang harusnya at least sekelas CRV harganya cuma setengahnya doang. Dan dari semua review yang sudah saya lihat, rasanya dengan harga segitu semua kekurangan yang ada sangat bisa dimaafkan. What do you expect dengan mobil yang seharga flagship LMPV tapi kelasnya medium SUV.
Dan utk J6 ini, rasanya dengan paket yang diberikan & harga segitu ini mobil sangat menarik sekali. Good Job Chery, semoga peminatnya banyak & After Sales Service-nya semakin mantap
tapi harganya J6 di cina sana cm beda dikit ama cloud (50jutaan)
https://www.motortrend.com/reviews/baoj ... omparison/
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 334
- Joined: 13 Mar 2022, 16:47
- Daily Vehicle: AVV60 - EH32 - RR3
Re: Review 2024 Chery J6 RWD : All-rounder EV
anu bukan mobil saya om heheheh
di bawah sih keliatan rata om, kayaknya ada plate tebel. dan bagusnya ga kaya omoda yang nonjol baterenya.Bibieight wrote: ↑16 Dec 2024, 09:25 Wah, dah ada reviewnya
Desain buat rough terrain, protektornya battery pack tebel ndak ?, maksud saya : ada tambahan skid plate pake pelat besi atau bahan lain atau langsungan battery housing (gampang baret ini).
Rada teknis si, penasaran ini barang cooling plate dimana, kalo integrated jd satu ama pelat bawah kayak Ioniq agak gak pas buat offroad, jedug langsung cooling plate, paling pas si dipasang vertikal kayak MG4, battery box-nya pelat tebel...
Terus wheelbase kan "cuma" 2.7 meter, dalemnya masih lega enggak ya ?, kalo liat luar si roda depan belakang dah pojok ketemu pojok ala EV, jd. 2.7 meter buat manusia semua.
dalem lumayan lega om, cuma headroom cukupan aja, karena ternyata ini mobil gak tinggi heuheu
ini mobil 150 masi stabil. cuma ya kotak begini suara angin dah masuk wkwkwkKielConstantine wrote: ↑16 Dec 2024, 09:33 Tempo hari nonton riviu yg fitra eri type iwd. Udah demen bener tenaga gede torsi jg gede, pas tau top speed 150 km/h langsung gw close videonya….
Ane bukan target market mobil kek gini keknya dah
kayanya konde kalo dilepas ada bautnya om. lucu sih ini mobil kondenya menurut sayafarizfsa wrote: ↑16 Dec 2024, 13:09 tiap minggu pasti liat ini mbl di showroom santa wolter, penasaran jg sih tp harganya buat mbl ginian agak di ambang atas ya
penasaran pgn coba, tp itu konde kotak belakang ganggu bgt, apa bisa di ganti konde2an model ban normal ya atau kalo dilepas apa ada lekukan di belakangnya macem escudo bulet lama.
dimensinya sih oke buat wara wiri dalam kota ya.
saya blg bini, pgn coba tp dia malah ketawa
dimensinya oke bgt om, udah gitu handlingnya mayan satset.
ga enaknya setirny kekecilan
charging aman since dapetnya CCS2. range surprisingly ga jauh dari MG4 yang 51kwh, ini 64kwh tapi harus lawan angin soalnya wkwkwk
ini mobil kalo ngedrag kalah juga, top nya 150 doank wkwkwkwkwkkunaskun wrote: ↑16 Dec 2024, 20:48kirain langsung bungkus, diceperin, coak chassis, ban gundul gede, turun drag race, auto menang kayanya tuh, balikin kejayaan jaman dulu suzuki escudo drag era 90anKielConstantine wrote: ↑16 Dec 2024, 09:33 Tempo hari nonton riviu yg fitra eri type iwd. Udah demen bener tenaga gede torsi jg gede, pas tau top speed 150 km/h langsung gw close videonya….
Ane bukan target market mobil kek gini keknya dah
serem emang yang IWD. temen ada yang spk IWD begitu coba 22nya langsung ganti RWD phantom.Jose wrote: ↑16 Dec 2024, 20:59 Kemarin pas GJAW sempet test drive
Ride & bantingan suspensi enak & comfort, lebih nyaman dari Omoda EV. Handling & drive dynamics memang bukan ranahnya mobil kotak begini, sekelas G-Wagon aja limbung.
Yang IWD akselerasinya brutal, sekenceng BYD Seal RWD dengan sensasi yg lebih menakutkan.
Secara teknis mobil ini ada 2 kelemahan :
Pertama, Sayang seribu sayang menurut specsheet top speednya cuma 150 kpj, mungkin realnya lebih dikit, soalnya Omoda E5 on paper 170, real bisa 180
Kedua, walaupun baterei lebih besar dari Omoda E5, tapi jarak tempuh cuma 418 km, itupun NEDC
Kalau saja performa topspeed dan baterei nya minimal seperti Omoda E5, mobil ini jadi pilihan menarik
Btw, nice review om
ganti primacy SUV om hehehehe
jujur menurut saya.. omoda E5 sama J6 ini jauuuuh enakan J6. omoda E5 udah susah cari pasar kayanya setelah ini keluar, disc akhir tahun 60++ninodiablo wrote: ↑17 Dec 2024, 10:46 Tinggal pilih aja yang mau Chery EV, harga sama dengan Omoda E5
Kalau mau kotak, SUV like, pilih J6
Kalau mau lbh futuristic, coupe SUV like, pilih E5
Ukuran mirip-mirip, pengendalian gue cobain dua-duanya mirip juga, lebih tepatnya EV china rasanya kok mirip-mirip
betul om, makanya saya belinya MG4 bukan J6 haha
sebenernya kalo dipikir2, gak mustahil dia bisa jual Tiggo 8 dengan harga segitu. mobil itu cost paling mahalnya ada di development, sementara Tiggo 8 itu sebenernya model yang udah cukup lama beredar di sono, cuma diubah dikit2 biar bisa dijual di sini. sama kayak BYD jual M6 harganya kaya kacang goreng, ya soalnya itu mobil lama aja dia kawinin sama drivetrain nya Dolphin.Syauqi wrote: ↑24 Dec 2024, 09:11 Ga habis pikir sama si chery ini, harganya gila2an.
Agak oot dikit, paling heran dia bisa jual TIggo 8 mulai 350jt wkwkwk mobil yang harusnya at least sekelas CRV harganya cuma setengahnya doang. Dan dari semua review yang sudah saya lihat, rasanya dengan harga segitu semua kekurangan yang ada sangat bisa dimaafkan. What do you expect dengan mobil yang seharga flagship LMPV tapi kelasnya medium SUV.
Dan utk J6 ini, rasanya dengan paket yang diberikan & harga segitu ini mobil sangat menarik sekali. Good Job Chery, semoga peminatnya banyak & After Sales Service-nya semakin mantap
yang agak mengherankan ya J6 ini wkkwkwk
oh ini toh yang beli juga.. #eh
Chery juga sparepart cuma ada di bengkel resmi om, cuma tunggunya gak lama koqmikimos wrote: ↑24 Dec 2024, 14:32 cukup tertarik dengan TIggo 8 semoga cherry tidak mengulang kisah wuling, mesin emang kuat tp cukup mengganggu di interior spt tuas lampu beam yg ga bisa kembali, lampu tanda belok tdk bisa kembali, kaca jendela tiba2 turun sendiri dsb.
ketersediaan spare part jg susah, hanya di jual di bengkel wuling sendiri dan rata2 tunggu 2 minggu
J6 ini juga masih ada beberapa flaw kayak E5 batch awal dulu, cuma saya gak beberin di sini deh huehehe (udah difix soalnya buat delivery Dec)
“People say nothing is impossible, but I do nothing every day.”
—Winnie the Pooh
—Winnie the Pooh
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 364
- Joined: 01 Oct 2017, 12:36
Re: Review 2024 Chery J6 RWD : All-rounder EV
Kebetulan udh make seminggu yg iwd, flaw nya sepertinya sama seperti yg saya soalnya liat di review ridwan hanif jg persis tuh flaw nya tp ga dibahas padahal terpampang jelas huahaha tapi sy sudah dibenerin dan cukup gercep sih dan pengerjaan di rumah.sherryandkez wrote: ↑28 Dec 2024, 20:38 Chery juga sparepart cuma ada di bengkel resmi om, cuma tunggunya gak lama koq
J6 ini juga masih ada beberapa flaw kayak E5 batch awal dulu, cuma saya gak beberin di sini deh huehehe (udah difix soalnya buat delivery Dec)
Review sementara versi iwd paling berkesan kalau gas pol berasa naik g63 langsung dongak seruu. Dan harga segitu feel nya lebih mahal dari 550jt, berasa mobil kelas di atasnya kalo urusan nvh dan feature, Kalo reliability ya belum tau juga.
Negatifnya semua di layar kadang2 jd males explore feature saking semua di layar.
Make adas pun ga pede karena tombol di setir sejenis favorite buttons jd kalo occasion tertentu berubah fungsi secara random.
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: 11 Oct 2018, 07:45
Re: Review 2024 Chery J6 RWD : All-rounder EV
tu shocks kuat jg ya
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12018
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Review 2024 Chery J6 RWD : All-rounder EV
Ya Mereka gak cerita apa yg dah diganti setelah pemakaian kondisi extreme spt itu
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Similar Topics
- Replies
- Views
- Last post
-
- 52 Replies
- 19553 Views
-
Last post by Pboyz97
-
- 43 Replies
- 15652 Views
-
Last post by KSG88
-
- 64 Replies
- 6387 Views
-
Last post by hackers11
-
- 126 Replies
- 21838 Views
-
Last post by Suryaputra
-
- 47 Replies
- 13305 Views
-
Last post by Veyron
-
- 34 Replies
- 8341 Views
-
Last post by NyanKouu
-
- 12 Replies
- 1465 Views
-
Last post by josomba
-
- 29 Replies
- 1603 Views
-
Last post by Ioxis
-
- 129 Replies
- 36056 Views
-
Last post by gbwhatsappsite
-
- 117 Replies
- 28854 Views
-
Last post by hotoriii