Kali ini review agak menengah panjang karena mobilnya, walaupun punya cici saya jg, tp ditaruh di rumah ... Tepatnya mobil ini dimaksudkan utk dipake ortu (karena ane sendiri msh tinggal ma ortu), so ya jd sering ane pake jg.
Lebih tepatnya m6 ini dibeli kakak saya utk gantiin avanza silver ini yg walau udah 14 tahun tp mobil nya reliable n murah perawatannya. Moga2 m6 ini jg sama reliable n murah nya secara ongkos maintenance ane yg tanggung.
Anyway ini bbrp foto.
Unit yg direview unit tipe standar yg dipake sama grab. Harga 37x jt. Power n battery lbh kecil dari yg tipe superior. Sbnrnya kalau dihitung2 rugi jg pilih model ini, nambah 50 jt bs dpt motor n battery lbh besar tp ya karena ini ada yg beliin ya udah lah terima aja, jgn ngeluh kaya di thread sebelah
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
Oke first... Kesan mobil ini besar sekali.. Yes size ga bohong. Parkiran rumah yg tdnya antara avanza n all new xenia bs da jarak lumayan lega buat buka pintu, skrg praktis dah ga ada jarak. Masukin mobil pun skrg hrs lipat2 spion, pdhl pas pu ya avanza ga perlu itu lipat spion...
Di dalam pun terkesan luas, walaupun... Ga luas2 amat.
Masuk mobil pun berasa naik kaki nya tinggi banget.
Interior wise, bau yg saya keluhkan di dolphin, ada jg di mobil ini, tp lbh tersamar. Saya curiga ini bau kulit sintetis nya...
Jok di depan cukup menopang paha, di belakang kurang menopang. Baris 3 ga pernah coba.
Cluster semi digital, which is good krn saya masih penganut cluster jarum drpd angka.
Center cluster besar, responsif. No comment banyak. Bs ntn youtube n main tiktok katanya tp ga pernah install begituan di sana.
Tombol yg available di setir adalah cruise control, cam 360, telepon, n MID setting.
Tombol di dekat transmisi ada traction control, autohold, ac on off sama pemanas kaca.. Plus emergency sign dan mode driving dan regenerate.
Ga ada tombol EPB sama sekali krn EPB nyatu sama transmisi, kalo di mode P otomatis EPB dan kalo di D atau R lsg release... Blm tau cara parkir paralel deh.
Berikut nya karena ini model standar ya ga ada sunroof which means... Adem.. Yep drpd model yg pake sunroof mbl ini jauh lbh adem. Kebetulan koko jg beli BYD m6 yg superior pake sunroof, walau itu sunroof dikasi vkool 80 persen pun ttp berasa panas kabinnya.. Disini ngga.
Next, exterior, ngga ada komplain lah. Model nya cakep sih. Futuristis. Garis2 jg nyambung semua..
Feel berkendara gmn? Nah.. Nyetir mbl ini mengingatkan saya sama 1 mobil cina lain : wuling cortez. Berhubung dl pernah nyetir wuling cortez 5 bulanan, ini setir sama bantingannya mirip banget sama cortez deh. Mobil terasa besar n berat. Suspensi empuk tp terasa limbung.
Kekurangan di wuling cortez utamanya mesin boyo n boros. Di byd justru tidak begitu ferguso, mesin nya kencang khas mbl listrik n relatif cukup irit baik secara rupiah atau km/kwh. Rekor saya pernah 9km/kwh.. Rata2 di 7.5 km/kwh.
Mobil sudah dipakai 2 bln n masuk 2000 km.
Bandingan sama mobil lain gmn?
Ok bandingan sama mbl sehari2 saya bawa :all new xenia.
All new xenia menang di sisi ride nya (yes, handling n suspenso saya prefer all new xenia), lbh enak aja bw mbl nya terasa lbh lincan drpd byd m6 yg karakternya berasa bw mbl berat. Tempat duduk pun bs diblg lbh enak di xenia drpd m6, ga tau apa yg bikin tempat duduk di m6 ga bs dpt posisi enak. Xenia jg menang di radius putar.. M6 itu muter nya hrs ambil ancang2 jauh.
Tp kl ngomongin style, akselerasi, m6 juara.
Bandingin sama mobil yg harganya mendekati: byd dolphin.
Walau saya ga ga tiap hari bawa byd dolphin, tp dr semua aspek dolphin jauh superior sih dr m6. Utamanya suspensi, beh itu dolphin jauh lbh nyaman dr m6. Cm m6 menang space aja.
Itu saja dari saya...setahu saya member SM banyak yg udah punya m6, blh lah dishare di mari.
Terima kasih udah meluangkan waktu disini