Share pengguna nissan serena e power (c28)

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11688
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by Suryaputra »

sh00t wrote: ↑13 Nov 2024, 13:44
Lullaby wrote: ↑11 Nov 2024, 19:32
MSU wrote: ↑11 Nov 2024, 09:49

lho koq aneh
C28 kan hybrid?
kalo 8km/L boleh diasumsikan mesin bensin nyala terus donk?
Iya epower om, agak susah sih pake mobilnya
Kalau udah biasa bawa mobil kenceng pasti boros.

Kt teknisinya klu mau irit pake eco trus epedalnya dinyalain sama auto holdnya.
Jd ktnya klu keadaan macet jangan sering2 rem karena epedalnya udah ngerem sendiri dan itu yg ngisi baterenya

Semenjak bawanya gitu baru naek ke 11km/L
Tp sampe skg ga pernah sampe 15-20km/L

Klu baru reset MID nya bs sampe 14km/L
Nnti kelamaan turun lagi ke 11km/L
Yah segitu2 aja πŸ˜…
Ini kayaknya yang salah usernya nih. Kalau kata SA toyota, kurang edukasi. :big_chicken: :ngacir:
:big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Bpurna
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 65
Joined: 22 Apr 2017, 12:47
Location: Indonesia

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by Bpurna »

Sebagai user kicks, saya malah susah banget kalo mau bikin di 1:14-15, hampir selalu diatas 1:17, bahkan bisa 1:20..

Jd denger serena hanya 1:8 sih kaget jg dan berasa aneh.

Trik2 utk irit:
-tekanan angin ban semua diatas 34 (36psi pun oke)
- mungkin mesin masih inreyen jd ngefek juga, musti liat lagi diatas 5000km
- ac set di 24c atau 25c sdh cukup dingin
- pulse and glide, e pedal on. Ini ngefek banget utk hybrid jd irit.
- coba tes juga dari batre full bisa jalan full ev brp km sampe mesin nyala lagi utk charge.
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4235
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by kunaskun »

Lullaby wrote: ↑12 Nov 2024, 16:26 Saya juga bingung om, karena saya juga mau beli antara zenix atau c28
Keduanya kan sama2 klaim 1:20
Tp krn serena lebih spacious karena boxy jd saya pilih serena

Yg mengecewakan itu pas dtg ke bengkel
Awalnya teknisi blg boros
Setelah di servis dia blg lagi klu dalkot emang dapet 10km/L

Lalu teknisi nya juga blg ktnya sebelum saya juga ada yg komplain boros

Barangkali ada user c28 disini yg punya trik tertentu biar bs irit
Ga muluk2 sampe 20km/L
15-16km/L aja juga udah seneng saya
sering idle + AC ON? mode emak2 nunggu di parkiran jemput anak sekolah?

negara tetangga:
https://www.mycarforum.com/forums/topic ... 28/page/3/



16 kpl. beberapa reviewer indo juga mirip2.
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4235
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by kunaskun »

Suryaputra wrote: ↑13 Nov 2024, 09:50 this is why

https://global.nissannews.com/en/channe ... e-releases

atasnya aja dirombak satu-satu.

ya sampai bawah "business as usual" aja

strategic direction (boro2 kaizen dan inovasi) ya gak bakal ada ganss :big_biglaugh: :mky_06:
justru bener gitu mbah, kaizen, pake yg lama di improve terus.
kalau dipikir2: dont change the winning team, nah ini nissan way. :big_biglaugh:
GTR, Nissan Z aja tetep laku padahal itu mesin udah "mati" eh "hidup" lagi,
nah sports car aja bisa masa passenger ga bisa :mky_03: :mky_03:
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11688
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by Suryaputra »

kunaskun wrote: ↑13 Nov 2024, 20:21
Suryaputra wrote: ↑13 Nov 2024, 09:50 this is why

https://global.nissannews.com/en/channe ... e-releases

atasnya aja dirombak satu-satu.

ya sampai bawah "business as usual" aja

strategic direction (boro2 kaizen dan inovasi) ya gak bakal ada ganss :big_biglaugh: :mky_06:
justru bener gitu mbah, kaizen, pake yg lama di improve terus.
kalau dipikir2: dont change the winning team, nah ini nissan way. :big_biglaugh:
GTR, Nissan Z aja tetep laku padahal itu mesin udah "mati" eh "hidup" lagi,
nah sports car aja bisa masa passenger ga bisa :mky_03: :mky_03:
iya harganya :mky_03:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Ibet
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 273
Joined: 23 Mar 2015, 07:25
Location: Bekasi, Jawa Barat

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by Ibet »

ChZ wrote: ↑13 Nov 2024, 11:30 saya dari awal nyoba kicks berasa gensetnya nyala mati nyala mati dalam waktu singkat, udah berasa ini beban kerja batrenya besar bener... eh bener kan ngedrop dan facelift tahun kedua langsung diganti batrenya juga :ungg:

soalnya motor listrik kicks juga gede klo dibanding zenix atau corolla cross... secara dy kan harus bertingkah seperti full EV tapi batrenya kecil mampus. ibarat mobil macem kona EV tapi batre cuma 1 kWh.... :ungg:

kalo ngebandingin zenix dan kicks... perbandingannya ketemu zenix kalo idle lebih dominan suara nguonguongnguong (artificial sound), jarang banget denger suara mesin, yang artinya EV mode. kicks kalo idle aja udah berapa kali charge/discharge itu.
pake sampe batre rusak, ajuin klaim warranty selama masih masa garansi
setelahnya itu yg repot wkwk

selama batre cukup dan load nya pas, pasti dipaksa masuk EV mode sama si jenik/siarpih
Bpurna wrote: ↑13 Nov 2024, 15:35 Sebagai user kicks, saya malah susah banget kalo mau bikin di 1:14-15, hampir selalu diatas 1:17, bahkan bisa 1:20..

Jd denger serena hanya 1:8 sih kaget jg dan berasa aneh.

Trik2 utk irit:
-tekanan angin ban semua diatas 34 (36psi pun oke)
- mungkin mesin masih inreyen jd ngefek juga, musti liat lagi diatas 5000km
- ac set di 24c atau 25c sdh cukup dingin
- pulse and glide, e pedal on. Ini ngefek banget utk hybrid jd irit.
- coba tes juga dari batre full bisa jalan full ev brp km sampe mesin nyala lagi utk charge.
setujuh sama ini om
nomer 1 cara nyolek pedal gas perlu sekolah dulu
nomer 2 bener AC sih, ini penyedot batre terbesar selain motor listriknya, kalo hantam 16 derajat kipas kenceng, ya wassalam
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16449
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by ChZ »

Ibet wrote: ↑14 Nov 2024, 08:24

pake sampe batre rusak, ajuin klaim warranty selama masih masa garansi
setelahnya itu yg repot wkwk

selama batre cukup dan load nya pas, pasti dipaksa masuk EV mode sama si jenik/siarpih
dari nissan nya gak mau warranty oom. krn ditest masih normal. ngga ada penjelasan memuaskan. artinya dianggap penurunan kapasitas batre doang :mky_07: ya ud lah.

yang aneh dianggep wajar, klo wajar ya gak komplain pak, ud pake setaun tiba tiba fc ngedrop kan gak wajar :mky_07:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16449
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by ChZ »

kunaskun wrote: ↑13 Nov 2024, 20:14
16 kpl. beberapa reviewer indo juga mirip2.
paling fair,

dicobain unit lain. bawa seminggu. masalahnya ini customer service atpmnya udah rasa grey import gitu, apa ada mikir cara begini kalo customer complaint. :big_biglaugh:

kalo break-in rasanya ngga masuk akal.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Bpurna
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 65
Joined: 22 Apr 2017, 12:47
Location: Indonesia

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by Bpurna »

Benernya bisa tes batre oke atau gaknya sih, caranya:
1. Force charge sampe full itu batre, trus tes brp menit idle dgn kondisi ac nyala. Harusnya diatas 10mnt bisa.. tapi ini tricky juga, tergantung set suhu brp dan diluar seberapa panas.

2. Force charge lagi sampe full batrenya, trus tes ev mode bisa jalan brp km. Harusnya 2-3 km bisa sampe mesin nyala lagi. Tp juga bener2 tergantung suhu dan banyak kondisi lagi.. mgkn di tes bbrp kali spy dapet avg nya.
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by darrelund »

ChZ wrote: ↑13 Nov 2024, 09:45
Ibet wrote: ↑13 Nov 2024, 08:44 hybrid series ini mesinnya nyala mulu berarti ya, apa bedanya pake N/A 2 liter - 2.4 liter dah
asumsi battery nya air cooled, artinya kalau macet ya memang gampang panas ngga dapat angin. apalagi cuaca akhir2 ini panas bener.

kalo panas, boros, jadi nyala terus. ngebut, boros, nyala terus juga. di parallel hybrid kalo batre panas ngedrop dia tinggal switch ke motor bensin. ini kan ngga ada backup penggerak tapi batrenya kecil bener.

di mobil berat kayak serena pasti berasa tuh apalagi gensetnya cuma 1400cc kan ? kicks yang enteng 1200cc, ini serena gambot buat 7 orang gini bisa cuma 1400cc.

ntah kenapa nissan ngga belajar dari leaf generasi pertama yang batrenya cepet bener dropnya itu.
malu klu gagal mbah

jangankan mobil

hape jg sama

yang bikin kaput tuh siklus charge-discharge (apalagi klu sampe abis bgt) & panas berlebih

makanya bner toyota oonda, berbagi beban antara mesin-motor-batre

cuma gtau nissin BMS nya gmn, apa dia sampe abis bgt ato ndak, klo toyota kan nyisa masi rada banyak jg lsngsung di charge
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by darrelund »

ExorT wrote: ↑12 Nov 2024, 11:25
Biasa kalo mobil baru ada masa inrijden-nya.
Di mobil ane, setelah 1000 km, bbm dari average 7km/l jadi 9km/l.
Dan transmisi baru enak setelah 4000 km.
bukannya motor listrik ama batt itu pling optimal klu masih fresh pabrikan ya mbah

setau oe pola inreyennya kebalik ama mesin gasoline
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by darrelund »

kunaskun wrote: ↑13 Nov 2024, 20:21
Suryaputra wrote: ↑13 Nov 2024, 09:50 this is why

https://global.nissannews.com/en/channe ... e-releases

atasnya aja dirombak satu-satu.

ya sampai bawah "business as usual" aja

strategic direction (boro2 kaizen dan inovasi) ya gak bakal ada ganss :big_biglaugh: :mky_06:
justru bener gitu mbah, kaizen, pake yg lama di improve terus.
kalau dipikir2: dont change the winning team, nah ini nissan way. :big_biglaugh:
GTR, Nissan Z aja tetep laku padahal itu mesin udah "mati" eh "hidup" lagi,
nah sports car aja bisa masa passenger ga bisa :mky_03: :mky_03:
toyota aja kaizennya ga sengenes nissin mbah

beda tipis emg antara kaizen / wang seret
MSU
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1741
Joined: 06 Jan 2019, 09:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by MSU »

dah gini aja...paling bener om TS-nya balik ke showroom aja...tunjukin gmn caranya spy dapat kons BBM sesuai claim itu
atau mungkin ada unit test drive yg menurut mereka bener...berapa kons bbm-nya, coba dipinjem jangka waktu rada panjang misal seminggu

*jadi teringat kasus thn 2013....aryo nissan march boros
dori2802
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 267
Joined: 11 Mar 2016, 10:15

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by dori2802 »

sharing dikit terkait C28. kebetulan udah beli..
pengen ini karena memang penggemar mobil kotak.. dari sienta, c26, voxy r80, dan skg C28.
knp pilih C28 vs R90? karena lebih nyaman (TD pas gias dan pas bni fair), lebih kedap, dan fitur lebih keren kyknya... :big_slap:
sekali2 tidak menuruti selera pasar demi menuruti nafsu pribadi..wkwkwk

gmn pengalamannya..?
1. sesuai harapan..mobil lbh nyaman vs mobil2 sebelumnya yg ane pk. kbtluan jg ada 2GD sbg harian..
2. anak2 approved..
3. FC..? mobil ini lebih sering dipakai istri utk antar jemput sekolah.. yg jarak rumah-sekolah ga sampai 5km. atau ngemall yg ada di komplek jg.. masih dpt 1:15km. dan istri kl pk kan pasti sering jd genset. jarak jauh sdh pernah ke sari ater subang.
4. soal aftersales... mari kita lihat. karena baru skg pny boil baru selain toyota...semoga tidak trll mengecewakan.
5. tahun depan rencana ambil zenix hybrid sbg pengganti 2GD (COP) :big_grin:

mobil rencana dipakai sampai tuekk... :big_peace:
semoga nyaman di kendarai, di dompet dan di hati...

ini pas jalan ke sari ater - cikupa. kondisi sebagian hujan sangat deras di tol
gambar yg atas pas jalan padat dari sari ater - gerbang tol subang e pedal on
Attachments
C28.jpg
c28_1.jpg
c28_1.jpg (26.4 KiB) Viewed 1002 times
Mazda E - D13B4 - 3SZ-VE - 1TR-FE - 2NR-FE - C26 - 2GD-FTV - R80 - C28
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16449
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by ChZ »

darrelund wrote: ↑14 Nov 2024, 13:30 malu klu gagal mbah

jangankan mobil

hape jg sama

yang bikin kaput tuh siklus charge-discharge (apalagi klu sampe abis bgt) & panas berlebih

makanya bner toyota oonda, berbagi beban antara mesin-motor-batre

cuma gtau nissin BMS nya gmn, apa dia sampe abis bgt ato ndak, klo toyota kan nyisa masi rada banyak jg lsngsung di charge
nissin punya yah

turun di bawah 30% aja dy udah charge.

keknya epower ini bener bener tergantung traffic situasi dan kondisi, bener bener random soalnya ada yg bisa irit banget, yg owe malah kaga berasa irit2 banget. ma elsigisi 1200cc keknya iritan elsigisi. dan batrenya beneran gampang turun kapasitasnya kalo situasinya rada ekstrim (macet panas berdebu dll), bener deh keknya coolingnya ampas. bener2 kek bawa mobil bengsin biasa malah musti imbang dapet cooling ma speed. terlalu kenceng di atas 100 jg boros. selamet deh tuh kicks cewe ane d bawa daerah panas ekstrim macem semarang gini.

klo ada kicks lewat peratiin aja itu dalam 1 menit idle aj udah berapa kali charge/discharge. bandingin ma jeniks atau corcross. lah wong gw kalo nunggu cewe gw aja berasa tuh mesin nyala mati nyala matinya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
ExorT
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 372
Joined: 21 Dec 2021, 00:17

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by ExorT »

darrelund wrote: ↑14 Nov 2024, 13:31

bukannya motor listrik ama batt itu pling optimal klu masih fresh pabrikan ya mbah

setau oe pola inreyennya kebalik ama mesin gasoline
Iya benar mbah. Logika ane gensetnya kan motor ICE yang diisi BBM.

"Mungkin" setelah masa inrijden, bisa bekerja lebih optimal/efisien dalam mensuplai listrik ke baterainya?
Bpurna
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 65
Joined: 22 Apr 2017, 12:47
Location: Indonesia

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by Bpurna »

ChZ wrote: ↑14 Nov 2024, 14:11
darrelund wrote: ↑14 Nov 2024, 13:30 malu klu gagal mbah

jangankan mobil

hape jg sama

yang bikin kaput tuh siklus charge-discharge (apalagi klu sampe abis bgt) & panas berlebih

makanya bner toyota oonda, berbagi beban antara mesin-motor-batre

cuma gtau nissin BMS nya gmn, apa dia sampe abis bgt ato ndak, klo toyota kan nyisa masi rada banyak jg lsngsung di charge
nissin punya yah

turun di bawah 30% aja dy udah charge.

keknya epower ini bener bener tergantung traffic situasi dan kondisi, bener bener random soalnya ada yg bisa irit banget, yg owe malah kaga berasa irit2 banget. ma elsigisi 1200cc keknya iritan elsigisi. dan batrenya beneran gampang turun kapasitasnya kalo situasinya rada ekstrim (macet panas berdebu dll), bener deh keknya coolingnya ampas. bener2 kek bawa mobil bengsin biasa malah musti imbang dapet cooling ma speed. terlalu kenceng di atas 100 jg boros. selamet deh tuh kicks cewe ane d bawa daerah panas ekstrim macem semarang gini.

klo ada kicks lewat peratiin aja itu dalam 1 menit idle aj udah berapa kali charge/discharge. bandingin ma jeniks atau corcross. lah wong gw kalo nunggu cewe gw aja berasa tuh mesin nyala mati nyala matinya.
Saya cukup setuju utk kicks ini fuel cons nya agak random. Terlalu banyak variabel nya. Ganti driver aja hasilnya bisa beda lumayan.

Tapi in general udh pasti deh hal2 yg mempengaruhi fuel cons adalah:
1. Suhu ac, setel 18 dgn 24 pasti beda jauh di fuel cons.
2. Tekanan ban jg efek banget, 30psi vs 38psi bakal berasa.
3. Aki 12v musti sehat, kalo gak bakalan bikin boros
4. Teknik bawa pulse and glide, nyalain one pedal juga.
5. Kalo bawa jarak dekat (dibawah 5km) trus parkir lama, nanti pulang lg jarak dekat juga.. pasti akan boros karena mesin nyala utk panasin
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4235
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by kunaskun »

darrelund wrote: ↑14 Nov 2024, 13:32 toyota aja kaizennya ga sengenes nissin mbah

beda tipis emg antara kaizen / wang seret
kaizen / wang seret / medit = astral :mky_03: :mky_03: :mky_03:
ChZ wrote: ↑14 Nov 2024, 10:46
paling fair,

dicobain unit lain. bawa seminggu. masalahnya ini customer service atpmnya udah rasa grey import gitu, apa ada mikir cara begini kalo customer complaint. :big_biglaugh:

kalo break-in rasanya ngga masuk akal.
nah bener, mesti ganti driver atau coba unit lain. hybrid normal ala toyota aja banyak banget variabelnya apalagi genset gini. :big_exellent:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16449
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by ChZ »

kunaskun wrote: ↑15 Nov 2024, 11:28

nah bener, mesti ganti driver atau coba unit lain. hybrid normal ala toyota aja banyak banget variabelnya apalagi genset gini. :big_exellent:
klo mau jalur viral

oom @Lullaby masukin aja ke surat pembaca kayak nissan march boros dulu :mky_07:

kemana-mana pake kaos

"SERENA E POWER SAYA BOROS, CUMA 8 KM/L" :mky_07:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
sahabatq8
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2271
Joined: 26 Sep 2021, 17:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Nissan Xtrail
Contact:

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by sahabatq8 »

Lullaby wrote: ↑11 Nov 2024, 19:32
MSU wrote: ↑11 Nov 2024, 09:49
Lullaby wrote: ↑11 Nov 2024, 08:45 Hi, saya mau sharing nih
Udah punya nissan serena C28

So far, utk fitur sih oke ya
Tp utk pemakaian bensin dalam kotanya agak boros ya
Sebelum servis pertama cm dpt 8km/L

Setelah servis pertama sampai skg cm dpt 11km/L
Pdhl claimnya 20km/L

Ternyata utk dpt 11km/L pun harus pakai trik tertentu utk dapat avg segitu πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

Harap Bijak lihat review youtuber ya
lho koq aneh
C28 kan hybrid?
kalo 8km/L boleh diasumsikan mesin bensin nyala terus donk?
Iya epower om, agak susah sih pake mobilnya
Kalau udah biasa bawa mobil kenceng pasti boros.

Kt teknisinya klu mau irit pake eco trus epedalnya dinyalain sama auto holdnya.
Jd ktnya klu keadaan macet jangan sering2 rem karena epedalnya udah ngerem sendiri dan itu yg ngisi baterenya

Semenjak bawanya gitu baru naek ke 11km/L
Tp sampe skg ga pernah sampe 15-20km/L

Klu baru reset MID nya bs sampe 14km/L
Nnti kelamaan turun lagi ke 11km/L
Yah segitu2 aja πŸ˜…
Musti upgrade oli 0w16 hybrid :upss:
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1251
Joined: 31 Aug 2013, 11:20

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by vanosz »

ane pernah baca koran otomotiv taun 2000-2001

suara pembaca

ada orang beli daehasu cerria,

konsumsi bbmnya 1:10

klaim ke beres yang infonya 1:20,

pihak bengkel bilang tes di sentul,

kt owner daehasu yang kesal,


emangnya ini mobil balap,
MSU
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1741
Joined: 06 Jan 2019, 09:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by MSU »

vanosz wrote: ↑16 Nov 2024, 10:52 ane pernah baca koran otomotiv taun 2000-2001

suara pembaca

ada orang beli daehasu cerria,

konsumsi bbmnya 1:10

klaim ke beres yang infonya 1:20,

pihak bengkel bilang tes di sentul,

kt owner daehasu yang kesal,


emangnya ini mobil balap,
Wkwk jadi inget mbah-nya lcgc ini
Dulu pernah pake sebentar ex kakak...seinget saya kons bbm 1:17 avg dalkot jkt full ac...bensin premium
Sedihnya pas mau dijual...bawa ke showroom di kemayoran....bahkan ga ada yg mau nawar..
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4235
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by kunaskun »

ChZ wrote: ↑15 Nov 2024, 14:29 klo mau jalur viral

oom @Lullaby masukin aja ke surat pembaca kayak nissan march boros dulu :mky_07:

kemana-mana pake kaos

"SERENA E POWER SAYA BOROS, CUMA 8 KM/L" :mky_07:
tempel stiker full body mobil... :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11688
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by Suryaputra »

vanosz wrote: ↑16 Nov 2024, 10:52 ane pernah baca koran otomotiv taun 2000-2001

suara pembaca

ada orang beli daehasu cerria,

konsumsi bbmnya 1:10

klaim ke beres yang infonya 1:20,

pihak bengkel bilang tes di sentul,

kt owner daehasu yang kesal,


emangnya ini mobil balap,
mbah klo bawa c28 bisa dapat rekor 1:5 kayanya yaaa
mentok kanan spido :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)

Post by darrelund »

sahabatq8 wrote: ↑15 Nov 2024, 16:29 Musti upgrade oli 0w16 hybrid :upss:
kurang encer

0w8 harusna
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post