Kalo soal tenaganya ngisi trus gak om?worth gak nih kira2 dengan harga segitu??MSU wrote: ↑11 Nov 2024, 19:44Orang bengkelnya error jg itu jawabannya wkwk...
Ya semua tau kalo mau irit mah jalanin konstan keluar kota
Cuma kalo begini jadi ngapain beli hybrid...mending beli mesin bensin aja
Share pengguna nissan serena e power (c28)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: 12 Sep 2021, 14:25
- Daily Vehicle: innova venturer 2gd 2021
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: 11 Nov 2024, 08:39
- Daily Vehicle: Nissan serena c28
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
Iya om bener, klu mau hybrid toyota masih lebih OK. Kerabat saya pakai zenix 16Km/LMSU wrote: ↑11 Nov 2024, 19:44Orang bengkelnya error jg itu jawabannya wkwk...
Ya semua tau kalo mau irit mah jalanin konstan keluar kota
Cuma kalo begini jadi ngapain beli hybrid...mending beli mesin bensin aja
Dari segi kenyamanan serena OK sih,
Fitur juga OK
Cm berasa boros aja, mending bensin sekalian ga perlu kawatir soal baterai klu pemakaian jangka panjang
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: 11 Nov 2024, 08:39
- Daily Vehicle: Nissan serena c28
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
Jadi teknisinya kemarin ada ngmg,EdgarDrake wrote: ↑11 Nov 2024, 22:01Penasaran: kalo Yaris Cross hybrid (dan hybrid Toyota lain) kan katanya kalo di lampu, jangan netral, tapi pedal rem ditahan, biar baterenya nge-charge. Kalo malah di netral, malah akan keluar warning bahwa batere ga nge-charge.
Nah, kl om di C28 ini gmn? Apakah dg trik yg sama (no netral - rem ditahan), ato malah netral pas berhenti total?
Utk irit bensin itu pakai mode ECO, epedal ON, autohold.
Jd emang ktnya jangan di netral
Epedalnya itu berfungsi utk ngerem sedikit, ketika gas nya diangkat, epedalnya lgsg ngerem. Isi baterainya pas sistem epedalnya jalan.
Kalau misalnya mobil depan kita berhenti, kt ttp harus rem, sampe autoholdnya nyala baru bener2 berhenti
Ga perlu ke netral biar di D aja.
Tp CMIIW yah, saya jg baru pakai c28 ini baru 1 bulan 2 mingguan.
Jd klu disini ada yang sama kyk saya tp pakai cara tertentu bisa jadi irit
Mohon info ya
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: 11 Nov 2024, 08:39
- Daily Vehicle: Nissan serena c28
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16416
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
curiga motornya defect artinya nyedot batre terus-terusan. ntah kenapa teknisi nissan juga nggak punya penjelasan memuaskan.
nissan kicks cewe saya udah agak boros juga penjelasannya nggak memuaskan. ya udah dipake aja. baru bisa di atas 20 terus, sekarang mid rata-rata ya 17 km/l aja.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
- darrelund
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2269
- Joined: 04 Jun 2018, 20:35
- Location: Jakarta
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
buat series hybrid segitu kykna ndak wajar um
11.5 itu bisa jadi mesin terus"an nyala
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 370
- Joined: 21 Dec 2021, 00:17
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4208
- Joined: 26 Mar 2007, 15:16
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
C28 mesin hanya nyala untuk pengisian baterai dan ketika butuh tambahan daya dorong. makanya C28 ini sebetulnya EV, jarang sekali pakai mesin bensin untuk bantu dorong. makanya epower = genset.EdgarDrake wrote: ↑11 Nov 2024, 22:01 Penasaran: kalo Yaris Cross hybrid (dan hybrid Toyota lain) kan katanya kalo di lampu, jangan netral, tapi pedal rem ditahan, biar baterenya nge-charge. Kalo malah di netral, malah akan keluar warning bahwa batere ga nge-charge.
Nah, kl om di C28 ini gmn? Apakah dg trik yg sama (no netral - rem ditahan), ato malah netral pas berhenti total?
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: 11 Nov 2024, 08:39
- Daily Vehicle: Nissan serena c28
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: 11 Nov 2024, 08:39
- Daily Vehicle: Nissan serena c28
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
Saya juga bingung om, karena saya juga mau beli antara zenix atau c28kunaskun wrote: ↑11 Nov 2024, 16:01agak lain sendiri ya ini, selama ini baca2 di google, rata2 pasti diatas 15 kpl untuk dalkot, nah untuk luar kota konstan toll ini yg beda2 sepertinya bergantung ke driving style dan memang faktor power train khas hybrid yg selalu lebih boros ketika kecepatan tinggi.Lullaby wrote: ↑11 Nov 2024, 08:45 Hi, saya mau sharing nih
Udah punya nissan serena C28
So far, utk fitur sih oke ya
Tp utk pemakaian bensin dalam kotanya agak boros ya
Sebelum servis pertama cm dpt 8km/L
Setelah servis pertama sampai skg cm dpt 11km/L
Pdhl claimnya 20km/L
Ternyata utk dpt 11km/L pun harus pakai trik tertentu utk dapat avg segitu
Harap Bijak lihat review youtuber ya
nah ini curiganya biar "extra cuan" dari batere pas sudah soakSuryaputra wrote: ↑11 Nov 2024, 12:31 Batre hybrid dan sejenis epowah gtu, pendinginnya emg cm ngndalin fan blower.
Klo interiornya panas habis dijemur.. udah deh.
Makanya rata2 8 tahun pada mokat batrenya
Klo full EV lbh awet krn pendingin freon, tp freonnya harus dijaga performanya.. krn klo error ya bisa modar juga batrenya
lagian pabrikan kenapa ya ga pasang selang khusus udara dari evap gitu ke battery Assy, ala2 sedan jaman dulu yg ada outlet AC dari kolong bangku depan ke belakang, lah ini cuma pake blower + filter doang. naronya di deket kaki pula, entah penumpang depan atau belakang. ya nyedot debu lah, atau sekalian kali ya built in vacuum cleaner
atau SM bikin aja nih?
Keduanya kan sama2 klaim 1:20
Tp krn serena lebih spacious karena boxy jd saya pilih serena
Yg mengecewakan itu pas dtg ke bengkel
Awalnya teknisi blg boros
Setelah di servis dia blg lagi klu dalkot emang dapet 10km/L
Lalu teknisi nya juga blg ktnya sebelum saya juga ada yg komplain boros
Barangkali ada user c28 disini yg punya trik tertentu biar bs irit
Ga muluk2 sampe 20km/L
15-16km/L aja juga udah seneng saya
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: 11 Nov 2024, 08:39
- Daily Vehicle: Nissan serena c28
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
Klu gas diangkat posisi epedal ON dan mode ECOEdgarDrake wrote: ↑11 Nov 2024, 22:01Penasaran: kalo Yaris Cross hybrid (dan hybrid Toyota lain) kan katanya kalo di lampu, jangan netral, tapi pedal rem ditahan, biar baterenya nge-charge. Kalo malah di netral, malah akan keluar warning bahwa batere ga nge-charge.
Nah, kl om di C28 ini gmn? Apakah dg trik yg sama (no netral - rem ditahan), ato malah netral pas berhenti total?
Pada saat macet baru ngisi baterainya om
Ini juga kt teknisi nya sih om
Cm ga paham karena emang saya pakai ga irit2 banget yah
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1732
- Joined: 06 Jan 2019, 09:51
- Location: INA
- Daily Vehicle: Diesel
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
Sy penasaran itu mesin bensin apa idup terus sih om? Atau bener bisa mati idup utk charge batere doank?Lullaby wrote: ↑12 Nov 2024, 16:26Saya juga bingung om, karena saya juga mau beli antara zenix atau c28kunaskun wrote: ↑11 Nov 2024, 16:01agak lain sendiri ya ini, selama ini baca2 di google, rata2 pasti diatas 15 kpl untuk dalkot, nah untuk luar kota konstan toll ini yg beda2 sepertinya bergantung ke driving style dan memang faktor power train khas hybrid yg selalu lebih boros ketika kecepatan tinggi.Lullaby wrote: ↑11 Nov 2024, 08:45 Hi, saya mau sharing nih
Udah punya nissan serena C28
So far, utk fitur sih oke ya
Tp utk pemakaian bensin dalam kotanya agak boros ya
Sebelum servis pertama cm dpt 8km/L
Setelah servis pertama sampai skg cm dpt 11km/L
Pdhl claimnya 20km/L
Ternyata utk dpt 11km/L pun harus pakai trik tertentu utk dapat avg segitu
Harap Bijak lihat review youtuber ya
nah ini curiganya biar "extra cuan" dari batere pas sudah soakSuryaputra wrote: ↑11 Nov 2024, 12:31 Batre hybrid dan sejenis epowah gtu, pendinginnya emg cm ngndalin fan blower.
Klo interiornya panas habis dijemur.. udah deh.
Makanya rata2 8 tahun pada mokat batrenya
Klo full EV lbh awet krn pendingin freon, tp freonnya harus dijaga performanya.. krn klo error ya bisa modar juga batrenya
lagian pabrikan kenapa ya ga pasang selang khusus udara dari evap gitu ke battery Assy, ala2 sedan jaman dulu yg ada outlet AC dari kolong bangku depan ke belakang, lah ini cuma pake blower + filter doang. naronya di deket kaki pula, entah penumpang depan atau belakang. ya nyedot debu lah, atau sekalian kali ya built in vacuum cleaner
atau SM bikin aja nih?
Keduanya kan sama2 klaim 1:20
Tp krn serena lebih spacious karena boxy jd saya pilih serena
Yg mengecewakan itu pas dtg ke bengkel
Awalnya teknisi blg boros
Setelah di servis dia blg lagi klu dalkot emang dapet 10km/L
Lalu teknisi nya juga blg ktnya sebelum saya juga ada yg komplain boros
Barangkali ada user c28 disini yg punya trik tertentu biar bs irit
Ga muluk2 sampe 20km/L
15-16km/L aja juga udah seneng saya
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11582
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
Mungkin perlu update softwareLullaby wrote: ↑12 Nov 2024, 16:26Saya juga bingung om, karena saya juga mau beli antara zenix atau c28kunaskun wrote: ↑11 Nov 2024, 16:01agak lain sendiri ya ini, selama ini baca2 di google, rata2 pasti diatas 15 kpl untuk dalkot, nah untuk luar kota konstan toll ini yg beda2 sepertinya bergantung ke driving style dan memang faktor power train khas hybrid yg selalu lebih boros ketika kecepatan tinggi.Lullaby wrote: ↑11 Nov 2024, 08:45 Hi, saya mau sharing nih
Udah punya nissan serena C28
So far, utk fitur sih oke ya
Tp utk pemakaian bensin dalam kotanya agak boros ya
Sebelum servis pertama cm dpt 8km/L
Setelah servis pertama sampai skg cm dpt 11km/L
Pdhl claimnya 20km/L
Ternyata utk dpt 11km/L pun harus pakai trik tertentu utk dapat avg segitu
Harap Bijak lihat review youtuber ya
nah ini curiganya biar "extra cuan" dari batere pas sudah soakSuryaputra wrote: ↑11 Nov 2024, 12:31 Batre hybrid dan sejenis epowah gtu, pendinginnya emg cm ngndalin fan blower.
Klo interiornya panas habis dijemur.. udah deh.
Makanya rata2 8 tahun pada mokat batrenya
Klo full EV lbh awet krn pendingin freon, tp freonnya harus dijaga performanya.. krn klo error ya bisa modar juga batrenya
lagian pabrikan kenapa ya ga pasang selang khusus udara dari evap gitu ke battery Assy, ala2 sedan jaman dulu yg ada outlet AC dari kolong bangku depan ke belakang, lah ini cuma pake blower + filter doang. naronya di deket kaki pula, entah penumpang depan atau belakang. ya nyedot debu lah, atau sekalian kali ya built in vacuum cleaner
atau SM bikin aja nih?
Keduanya kan sama2 klaim 1:20
Tp krn serena lebih spacious karena boxy jd saya pilih serena
Yg mengecewakan itu pas dtg ke bengkel
Awalnya teknisi blg boros
Setelah di servis dia blg lagi klu dalkot emang dapet 10km/L
Lalu teknisi nya juga blg ktnya sebelum saya juga ada yg komplain boros
Barangkali ada user c28 disini yg punya trik tertentu biar bs irit
Ga muluk2 sampe 20km/L
15-16km/L aja juga udah seneng saya
nunggu next update release
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Visitor
- Posts: 8
- Joined: 12 Sep 2021, 14:25
- Daily Vehicle: innova venturer 2gd 2021
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
Dulu saya make zenix q mmg berasa iritnya,nah skrg mobil nya saya jual karna kenyamanan nya buat anak2 dan keluarga rada kurang,makanya niat mau ambil c28,tapi setelah baca2 review di SM,kayaknya saya urungkan niat ambil c28
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1732
- Joined: 06 Jan 2019, 09:51
- Location: INA
- Daily Vehicle: Diesel
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
https://oto.detik.com/ototest-mobil/d-7 ... na-e-power
bener juga ya...hasil test tol jakarta semarang 1:14 menurut saya ga impresif jg...ga beda ama mobil bensin biasa
bener juga ya...hasil test tol jakarta semarang 1:14 menurut saya ga impresif jg...ga beda ama mobil bensin biasa
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11582
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
MSU wrote: ↑13 Nov 2024, 07:12 https://oto.detik.com/ototest-mobil/d-7 ... na-e-power
bener juga ya...hasil test tol jakarta semarang 1:14 menurut saya ga impresif jg...ga beda ama mobil bensin biasa
permainan bahasa marketing,
namanya juga e-power
sensasi electric power. instant torque and power.
tapi FC nya ya gak jauh sm mobil ICE
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 266
- Joined: 23 Mar 2015, 07:25
- Location: Bekasi, Jawa Barat
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
hybrid series ini mesinnya nyala mulu berarti ya, apa bedanya pake N/A 2 liter - 2.4 liter dah
F/C nya mirip - mirip ..
Voxy skin SUV
Civic skin SUV
F/C nya mirip - mirip ..
Voxy skin SUV
Civic skin SUV
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 698
- Joined: 18 Sep 2019, 23:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Voxy
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
Kaya ev apa ya, kalau ga salah rivian yang lewat ota update bisa naikin performance awd nya.
Lama2 sistem subscription, bisa naikin limit range usage nya, unlock super fast charging, power backdoor, driving mode di luar wet and normal, dll ya
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11582
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
Saat ini yg bisa nempel efisiensi toyota hybrid adalah Honda.
lihat media review di LN
- Camry vs Accord Hybrid
- Civic vs Prius Hybrid
itu FC nya on par, misalnya dalam kota toyota lbh hemat hanya <5%
karena honda prinsipnya hybrid mode performance
dgn simulated gear change
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11582
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
iya spt unlock power limit di processor intel or AMDtimbermaniac123 wrote: ↑13 Nov 2024, 09:13Kaya ev apa ya, kalau ga salah rivian yang lewat ota update bisa naikin performance awd nya.
Lama2 sistem subscription, bisa naikin limit range usage nya, unlock super fast charging, power backdoor, driving mode di luar wet and normal, dll ya
dgn motherboard yg extra cost
epower ini cara kerjanya mirip banget sm loco diesel electric.
bedanya ditambah batre aja, buat instant torque dari 0 kph.
jadi wajar aja FC nya spt itu, mirip mobil ICE 2.0, lbh irit dikit + instant boost di 0 kmh.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16416
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
asumsi battery nya air cooled, artinya kalau macet ya memang gampang panas ngga dapat angin. apalagi cuaca akhir2 ini panas bener.
kalo panas, boros, jadi nyala terus. ngebut, boros, nyala terus juga. di parallel hybrid kalo batre panas ngedrop dia tinggal switch ke motor bensin. ini kan ngga ada backup penggerak tapi batrenya kecil bener.
di mobil berat kayak serena pasti berasa tuh apalagi gensetnya cuma 1400cc kan ? kicks yang enteng 1200cc, ini serena gambot buat 7 orang gini bisa cuma 1400cc.
ntah kenapa nissan ngga belajar dari leaf generasi pertama yang batrenya cepet bener dropnya itu.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11582
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
this is whyChZ wrote: ↑13 Nov 2024, 09:45asumsi battery nya air cooled, artinya kalau macet ya memang gampang panas ngga dapat angin. apalagi cuaca akhir2 ini panas bener.
kalo panas, boros, jadi nyala terus. ngebut, boros, nyala terus juga. di parallel hybrid kalo batre panas ngedrop dia tinggal switch ke motor bensin. ini kan ngga ada backup penggerak tapi batrenya kecil bener.
di mobil berat kayak serena pasti berasa tuh apalagi gensetnya cuma 1400cc kan ? kicks yang enteng 1200cc, ini serena gambot buat 7 orang gini bisa cuma 1400cc.
ntah kenapa nissan ngga belajar dari leaf generasi pertama yang batrenya cepet bener dropnya itu.
https://global.nissannews.com/en/channe ... e-releases
atasnya aja dirombak satu-satu.
ya sampai bawah "business as usual" aja
strategic direction (boro2 kaizen dan inovasi) ya gak bakal ada ganss
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 266
- Joined: 23 Mar 2015, 07:25
- Location: Bekasi, Jawa Barat
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
sampe saat ini ya cuman dua merk itu aja sih yg proven HEV systemnya dimariSuryaputra wrote: ↑13 Nov 2024, 09:24
Saat ini yg bisa nempel efisiensi toyota hybrid adalah Honda.
lihat media review di LN
- Camry vs Accord Hybrid
- Civic vs Prius Hybrid
itu FC nya on par, misalnya dalam kota toyota lbh hemat hanya <5%
karena honda prinsipnya hybrid mode performance
dgn simulated gear change
selebihnya, tar dulu gans
battery cell supplier buat dua model yg dijual lokal itu
ngondah = blue energy japan
atoyot = prime earth japan
kalo si atoyot sih baterenya di bawah jok pake kipas, jadi si batre ya coolingnya ngikutin ambient temp kabin ..ChZ wrote: ↑13 Nov 2024, 09:45
asumsi battery nya air cooled, artinya kalau macet ya memang gampang panas ngga dapat angin. apalagi cuaca akhir2 ini panas bener.
kalo panas, boros, jadi nyala terus. ngebut, boros, nyala terus juga. di parallel hybrid kalo batre panas ngedrop dia tinggal switch ke motor bensin. ini kan ngga ada backup penggerak tapi batrenya kecil bener.
di mobil berat kayak serena pasti berasa tuh apalagi gensetnya cuma 1400cc kan ? kicks yang enteng 1200cc, ini serena gambot buat 7 orang gini bisa cuma 1400cc.
ntah kenapa nissan ngga belajar dari leaf generasi pertama yang batrenya cepet bener dropnya itu.
kalo si ngondah civic skin suv gantiin tempat spare tire, walau dengan kipas jg ngikut ambient temp kabin ..
selama ini pake belom pernah ngalamin overheat sih .. jakarta 40c juga hajar aja macet
tinggal invest kaca film yg bagusan yg nurunin ambient temp kabin, biar beban ac elektrik ga berat = batre lebih awet
feeling ane kalo series gitu, kalo batre mokat, tamat sih
secara charge-discharge nya bakalan lebih sering, apalagi dipake ngetol jawabahn
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16416
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
saya dari awal nyoba kicks berasa gensetnya nyala mati nyala mati dalam waktu singkat, udah berasa ini beban kerja batrenya besar bener... eh bener kan ngedrop dan facelift tahun kedua langsung diganti batrenya juga
soalnya motor listrik kicks juga gede klo dibanding zenix atau corolla cross... secara dy kan harus bertingkah seperti full EV tapi batrenya kecil mampus. ibarat mobil macem kona EV tapi batre cuma 1 kWh....
kalo ngebandingin zenix dan kicks... perbandingannya ketemu zenix kalo idle lebih dominan suara nguonguongnguong (artificial sound), jarang banget denger suara mesin, yang artinya EV mode. kicks kalo idle aja udah berapa kali charge/discharge itu.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Moderator
- Posts: 1323
- Joined: 18 Jan 2019, 17:39
Re: Share pengguna nissan serena e power (c28)
Ini kayaknya yang salah usernya nih. Kalau kata SA toyota, kurang edukasi.Lullaby wrote: ↑11 Nov 2024, 19:32Iya epower om, agak susah sih pake mobilnyaMSU wrote: ↑11 Nov 2024, 09:49lho koq anehLullaby wrote: ↑11 Nov 2024, 08:45 Hi, saya mau sharing nih
Udah punya nissan serena C28
So far, utk fitur sih oke ya
Tp utk pemakaian bensin dalam kotanya agak boros ya
Sebelum servis pertama cm dpt 8km/L
Setelah servis pertama sampai skg cm dpt 11km/L
Pdhl claimnya 20km/L
Ternyata utk dpt 11km/L pun harus pakai trik tertentu utk dapat avg segitu
Harap Bijak lihat review youtuber ya
C28 kan hybrid?
kalo 8km/L boleh diasumsikan mesin bensin nyala terus donk?
Kalau udah biasa bawa mobil kenceng pasti boros.
Kt teknisinya klu mau irit pake eco trus epedalnya dinyalain sama auto holdnya.
Jd ktnya klu keadaan macet jangan sering2 rem karena epedalnya udah ngerem sendiri dan itu yg ngisi baterenya
Semenjak bawanya gitu baru naek ke 11km/L
Tp sampe skg ga pernah sampe 15-20km/L
Klu baru reset MID nya bs sampe 14km/L
Nnti kelamaan turun lagi ke 11km/L
Yah segitu2 aja
-
- Similar Topics
- Replies
- Views
- Last post
-
- 70 Replies
- 13659 Views
-
Last post by 12punch
-
- 12 Replies
- 3802 Views
-
Last post by puteraadrian
-
- 17 Replies
- 4021 Views
-
Last post by lemonadelovers
-
- 12 Replies
- 4969 Views
-
Last post by peterming77
-
- 21 Replies
- 5901 Views
-
Last post by trebla88
-
- 23 Replies
- 5535 Views
-
Last post by MrRichardhn
-
- 11 Replies
- 5556 Views
-
Last post by diidoot
-
- 7 Replies
- 3850 Views
-
Last post by farizfsa
-
- 29 Replies
- 3928 Views
-
Last post by riisesky
-
- 10 Replies
- 1263 Views
-
Last post by Greenhunter