Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
RCMN wrote: ↑30 Sep 2024, 13:35
Iya om, di HRV sy kadang ndut2an kalo lagi low speed DAN kompresor AC pas sedang kerja. Selain momen itu, mulus sih.
ini sptnya bukan isu di cvt om, di honda saya yg 1500cc umur 10 tahun, gejala ini akan sembuh setelah tune up, namun pasti akan balik lagi nanti pertanda butuh tuneup lagi.
Tapi ndut-ndutan ini terjadi sejak mobil turun diler odo masih 10 km, HRV saya juga gitu saat kecepatan 30-40 dan AC nyala di siang yg terik kayak sekarang. Berasa kayak transmisi sama mesin ga singkron, begitu digas sedikit, rpm naik 2000 sekejap turun 1200an sesuai semestinya. Kayak mau kickdown terus gajadi. Banyak yg cerita serupa di HRVnya.
Suryaputra wrote: ↑30 Sep 2024, 13:18
nah di bagian belakang ini emg berasa gak confident klo mau nyalip.
kyk ada gejala oleng / ngambang ngiri nganan pas zig zag.
dalam kota padahal.
jauh banget handlingnya sama Honda Family
kirain gara2 ban kempes eh ga taunya emang gitu, rada mirip rocky nih, tapi rocky versi parah
menangnya creta ini:
- respon cvt nya
- sound bose lumayan nambahin deep bass
- kedap untuk pemakaian awal
untuk long term usage, harus dibuktikan dl.
powertrain bolehlah, sisanya memang harus dibuktikan lagi. tapi kenalan ada yang cerita beli seken 2022 Prime CVT di 250 juta. lumayan juga ya sayang bunga kredit mobkas makin menggila
darrelund wrote: ↑30 Sep 2024, 16:23
hyundai klo selain N line up (bukan N-line) emang gapernah juwalan driving dynamics apalagi juwalan ngebut di trek gravel
sama kyk kia, mrk juwalan nyaman, efisien, praktis & refinement
approach mobil mrk itu sama kyk subaru, ga neko"
ga juwalan naik kuda apalagi dongeng halu sama juara reli
kalau baca2 di amerika mirip toyota tapi versi cheap, dan karena garansi yg super lama
RCMN wrote: ↑30 Sep 2024, 13:35
Iya om, di HRV sy kadang ndut2an kalo lagi low speed DAN kompresor AC pas sedang kerja. Selain momen itu, mulus sih.
ini sptnya bukan isu di cvt om, di honda saya yg 1500cc umur 10 tahun, gejala ini akan sembuh setelah tune up, namun pasti akan balik lagi nanti pertanda butuh tuneup lagi.
fitur lagi ya, auto service reminder.
btw bagian apa yg bikin ndut2an berkala gitu?
darrelund wrote: ↑30 Sep 2024, 18:54
toyota versi cheap, makanya dlu hyun kia yg 2.4 enjin (klo ga salah) dulu hobi bledug kan
ampe ada user yg sengaja abuse enjinnya ampe bledug (dlm masa warranty) biar dapet enjin baru terus
dibilang cheap mungkin dlu, klo yg latest model ya sama aja bahkan bisa lebi mahal
sampe generasi baru kayanya masih ada aja yang hobi meleduk tuh, american emang rada ganas juga si make mobilnya. ganti oli maunya per 15k tapi miles... dah gitu oli maunya level walmart filter oli amazon prime...
kayanya harga mungkin hyundai kia mau naik kelas kali ya, biar image-nya ga murahan terus, ya siklus merek kan gitu ya
gboooster wrote: ↑30 Sep 2024, 18:12
Tapi ndut-ndutan ini terjadi sejak mobil turun diler odo masih 10 km, HRV saya juga gitu saat kecepatan 30-40 dan AC nyala di siang yg terik kayak sekarang. Berasa kayak transmisi sama mesin ga singkron, begitu digas sedikit, rpm naik 2000 sekejap turun 1200an sesuai semestinya. Kayak mau kickdown terus gajadi. Banyak yg cerita serupa di HRVnya.
Kalau di GE8 saya ga pernah ndut-ndutan.
Oohhh dari baru keluar diler odo 10km ya, beda kasus berarti.
Di mobil saya dari baru gak berasa, semakin tua baru mulai mengganggu, terasa spt pas kompresor ac nyala, rpm mesin naiknya telat untuk mengimbangi penambahan beban dari kompresor AC. Begitu tune up bersih TB dan segala yg bisa dibersihkan akan normal kembali.
Suryaputra wrote: ↑30 Sep 2024, 13:18
jauh banget handlingnya sama Honda Family
menangnya creta ini:
- respon cvt nya
- sound bose lumayan nambahin deep bass
- kedap untuk pemakaian awal
untuk long term usage, harus dibuktikan dl.
hyundai klo selain N line up (bukan N-line) emang gapernah juwalan driving dynamics apalagi juwalan ngebut di trek gravel
sama kyk kia, mrk juwalan nyaman, efisien, praktis & refinement
approach mobil mrk itu sama kyk subaru, ga neko"
ga juwalan naik kuda apalagi dongeng halu sama juara reli
bener nih...
kalo honda juga bingung, mau nawarin apa..serba kentang.
suspensi nyaman engga, kalah sama hyundai
ngebut engga, kalah sama hyundai
noise parah,
irit engga,
refine engga,
BQ juga ngga bagus, kalah sama hyundai
jaminan durable juga engga, matic CVT kasusnya banyak yg sudah kena padahal KM belum 100rb.
Suryaputra wrote: ↑30 Sep 2024, 13:18
jauh banget handlingnya sama Honda Family
menangnya creta ini:
- respon cvt nya
- sound bose lumayan nambahin deep bass
- kedap untuk pemakaian awal
untuk long term usage, harus dibuktikan dl.
hyundai klo selain N line up (bukan N-line) emang gapernah juwalan driving dynamics apalagi juwalan ngebut di trek gravel
sama kyk kia, mrk juwalan nyaman, efisien, praktis & refinement
approach mobil mrk itu sama kyk subaru, ga neko"
ga juwalan naik kuda apalagi dongeng halu sama juara reli
bener nih...
kalo honda juga bingung, mau nawarin apa..serba kentang.
suspensi nyaman engga, kalah sama hyundai
ngebut engga, kalah sama hyundai
noise parah,
irit engga,
refine engga,
BQ juga ngga bagus, kalah sama hyundai
jaminan durable juga engga, matic CVT kasusnya banyak yg sudah kena padahal KM belum 100rb.
jualannya handling aja sepertinya
Honda itu yg masih ok, jika compare ke competitor ICE di kelas:
- Brio
- Civic
udah itu ajah.
HRV <- pasar gemuk cross over / compact suv,
- head to head sm creta (ada plus minus)
- HAVAL Jolion HEV lbh irit dan menarik
- Omoda lbh menarik (kecuali exteriornya), tapi yg makai kan duduk di dalam
- Mazda 3 lbh refine, dan sound system lbh ok jauh, walau blkg nya sempitt
- Yaris Cross, nah ini kesian, kebanting sih BQ nya sm HRV
- Suzuki GV, 11 12, lebih lemot
CRV 700jt++ : No comment
Accord: Second nya pasti menarik
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: ↑30 Sep 2024, 13:18
nah di bagian belakang ini emg berasa gak confident klo mau nyalip.
kyk ada gejala oleng / ngambang ngiri nganan pas zig zag.
dalam kota padahal.
jauh banget handlingnya sama Honda Family
menangnya creta ini:
- respon cvt nya
- sound bose lumayan nambahin deep bass
- kedap untuk pemakaian awal
untuk long term usage, harus dibuktikan dl.
pada ngerasain ya, setup belakang H Creta ini jelek. dulu pertama coba seltos (1 basis dengan creta) juga sama. kalo biasa pegang HRV yang kaku bakal berasa kedodoran bawa H creta atau kia seltos. masalahnya seltos 1.4 turbo dct lumayan rada kenceng bisa kalap bawanya.
HRV new itu sasisnya upgrade dari HRV lama banyak... HRV lama dibawa ngebut rasanya geal geol terutama depannya. cuma ya lebih nyaman HRV lama.
Nice review Om. Kebetulan saya baru ambil mobil ini 2 bulan lalu, dan sekarang ongoing 3000 km.
Sepakat sama semua yang Om tulis. Mengenai tenaga, saya rasa mobil ini gesit sekali, gas toel dikit langsung ngacir. Sebelumnya saya pakai BR-V 1st gen yang secara hp lebih tinggi dari Creta dan rasanya gak segesit ini. Kekedapan kabin juga patut diacungi jempol. Suara-suara sekitar dan suara motor tereduksi dengan baik, kecuali motor yang pake knalpot mberrrr itu udah pasti suaranya masuk ke kabin. Again, sebelumnya saya pake BR-V yang berasa gak pake kaca wkwk, pindah ke creta berasa jauuuh banget peningkatannya soal kekedapan kabin. Setuju juga sama tuas transmisi, solid banget. Pernah nyetir Yaris Cross, aduh itu tuas transmisinya oglek-oglek dan gak kokoh, gak layak banget buat mobil canggih hybrid dan harganya nyentuh 450 juta.
Mengenai aftersales, baru sempet cek 1000 km ke beres Hyundai Ciputat (under HMI). So far pelayanan oke, minta tolong bookingin ke sales yg ane beli mobil, langsung diurusin dan dapet urutan awal (semoga bukan karena masih gress aja ya ini beli mobilnya wkwk). Service advisornya sudah bapak-bapak cukup senior dan kalau tidak salah beliau bilang sudah di Hyundai sejak jaman namanya Bimantara (wow, orde baru), sehingga ane berasumsi kalo troubleshooting bisa lebih efektif dan gak tebak-tebak buah manggis karena jam terbang sudah tinggi. Oli mesin untuk Creta ditawarin Shell Helix Ultra. Nice.
Yang paling nyebelin menurut ane:
• Klakson! Gak ada gagah-gagahnya
• Gak ada peringatan kalo lampu headlight masih nyala dan kita matiin mesin lalu turun mobil. Kalo gak nyadar bisa-bisa tekor aki. Di BR-V lama kalo gak salah ada bunyi suara tiiiiiittt panjang kalo kita buka pintu dalam keadaan mesin mati dan lampu masih nyala. Iya sih, udah ada aplikasi Bluelink yang kasih info lampu udah mati atau belum. Tapi kan gak setiap saat juga liat hape. Kalo udah pulang kantor malem, cape gak sempet ngecek hape, alamat ambyar tu mobil gak bisa nyala pagi-pagi.
• Deviasi fuel efficiency di MID dengan real usage jauh sekali, bisa sampai 1,xx km/l. Pengalaman ane setelah isi bensin, kalo di MID tertulis 15 km/l, setelah saya hitung manual hanya 13,8 km/l.
• Kaca film bawaan merk Smith kurang ampuh nolak panas. Kalo nyetir siang hari bolong, berasa banget ini tangan kepanggang.
Overall, ane puas dengan mobil ini. Semoga awet dan badak mobilnya, karena pasar utama mobil ini untuk negara dunia ketiga, ane berasumsi mobil ini dibangun untuk tahan siksaan terhadap ketidaksempurnaan kondisi jalanan negara-negara tersebut wkwk
Suryaputra wrote: ↑01 Oct 2024, 09:24
Honda itu yg masih ok, jika compare ke competitor ICE di kelas:
- Brio
- Civic
udah itu ajah.
HRV <- pasar gemuk cross over / compact suv,
- head to head sm creta (ada plus minus)
- HAVAL Jolion HEV lbh irit dan menarik
- Omoda lbh menarik (kecuali exteriornya), tapi yg makai kan duduk di dalam
- Mazda 3 lbh refine, dan sound system lbh ok jauh, walau blkg nya sempitt
- Yaris Cross, nah ini kesian, kebanting sih BQ nya sm HRV
- Suzuki GV, 11 12, lebih lemot
CRV 700jt++ : No comment
Accord: Second nya pasti menarik
logika di SM seperti itu...
tapi ahond itu jepun terbaique. dibandingkan suzuki, mitsu, jualan pickup sayur, masa disamain truk. toyota yg bagus cuma kijang, alphard. daihatsu ya mobil murah lcgc buat ngojol. brio, hrv, civic, crv = mobil mewah = true story market di pantura jateng.
---
merek lain? sekedar penggembira saja. di sini dealership buka juga buat sekedar covering wilayah, sales harus canvasing ke lapangan (bayangkan jualan mobil = jualan motor, mungkin lama2 naikin ke truck carrier dibuat keliling siapa tahu siapanya juragan tengkulak hasil bumi hasil laut kecantol) kalau ga ya ga jualan, rajin pameran di mall2 plaza2 pusat perbelanjaan buat brand awareness. i
ini di jateng, bayangkan di luar jawa, lebih bleeding lagi. makanya penasaran juga 2-3 tahun lagi merek mana yang akan tumbang kelibas tsunami merek tiongkok. dan 5 tahun lagi jangan2 genzet atau alpha udah ga kenal merek nihon apalagi generasi tiktok taunya layar muter2 ga tu di tengah, charge mobil colok ke listrik tanpa tau meteran listrik itu ada yang post paid loh
Suryaputra wrote: ↑01 Oct 2024, 09:24
Honda itu yg masih ok, jika compare ke competitor ICE di kelas:
- Brio
- Civic
udah itu ajah.
HRV <- pasar gemuk cross over / compact suv,
- head to head sm creta (ada plus minus)
- HAVAL Jolion HEV lbh irit dan menarik
- Omoda lbh menarik (kecuali exteriornya), tapi yg makai kan duduk di dalam
- Mazda 3 lbh refine, dan sound system lbh ok jauh, walau blkg nya sempitt
- Yaris Cross, nah ini kesian, kebanting sih BQ nya sm HRV
- Suzuki GV, 11 12, lebih lemot
CRV 700jt++ : No comment
Accord: Second nya pasti menarik
logika di SM seperti itu...
tapi ahond itu jepun terbaique. dibandingkan suzuki, mitsu, jualan pickup sayur, masa disamain truk. toyota yg bagus cuma kijang, alphard. daihatsu ya mobil murah lcgc buat ngojol. brio, hrv, civic, crv = mobil mewah = true story market di pantura jateng.
---
merek lain? sekedar penggembira saja. di sini dealership buka juga buat sekedar covering wilayah, sales harus canvasing ke lapangan (bayangkan jualan mobil = jualan motor, mungkin lama2 naikin ke truck carrier dibuat keliling siapa tahu siapanya juragan tengkulak hasil bumi hasil laut kecantol) kalau ga ya ga jualan, rajin pameran di mall2 plaza2 pusat perbelanjaan buat brand awareness. i
ini di jateng, bayangkan di luar jawa, lebih bleeding lagi. makanya penasaran juga 2-3 tahun lagi merek mana yang akan tumbang kelibas tsunami merek tiongkok. dan 5 tahun lagi jangan2 genzet atau alpha udah ga kenal merek nihon apalagi generasi tiktok taunya layar muter2 ga tu di tengah, charge mobil colok ke listrik tanpa tau meteran listrik itu ada yang post paid loh
Merk doang nihon.
tapi ujung2nya
- diakuisisi sm mainland jg
- produksi made in china juga
Sekarang aja udah JV, klo mau jualan nihon di mainland
jadi udah gak relevan istilah mobil eropa, mobil jepang, mobil amrik.
semuanya mobil china
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Kaleng wrote: ↑30 Sep 2024, 15:41
ini sptnya bukan isu di cvt om, di honda saya yg 1500cc umur 10 tahun, gejala ini akan sembuh setelah tune up, namun pasti akan balik lagi nanti pertanda butuh tuneup lagi.
gboooster wrote: ↑30 Sep 2024, 18:12
Tapi ndut-ndutan ini terjadi sejak mobil turun diler odo masih 10 km, HRV saya juga gitu saat kecepatan 30-40 dan AC nyala di siang yg terik kayak sekarang. Berasa kayak transmisi sama mesin ga singkron, begitu digas sedikit, rpm naik 2000 sekejap turun 1200an sesuai semestinya. Kayak mau kickdown terus gajadi. Banyak yg cerita serupa di HRVnya.
Kalau di GE8 saya ga pernah ndut-ndutan.
Betul, sama dengan punya gw juga begitu: sejak turun dari dealer.
Bahkan setelah service terakhir (20.000km) pun gejalanya masih sama dan selalu konsisten momen kejadiannya.
Dulu sempat pegang HRV lama punya mertua mulus banget CVT-nya, makanya consider mobil ini. Eh, taunya begini...
Suryaputra wrote: ↑01 Oct 2024, 09:24
Honda itu yg masih ok, jika compare ke competitor ICE di kelas:
- Brio
- Civic
udah itu ajah.
HRV <- pasar gemuk cross over / compact suv,
- head to head sm creta (ada plus minus)
- HAVAL Jolion HEV lbh irit dan menarik
- Omoda lbh menarik (kecuali exteriornya), tapi yg makai kan duduk di dalam
- Mazda 3 lbh refine, dan sound system lbh ok jauh, walau blkg nya sempitt
- Yaris Cross, nah ini kesian, kebanting sih BQ nya sm HRV
- Suzuki GV, 11 12, lebih lemot
CRV 700jt++ : No comment
Accord: Second nya pasti menarik
Menurut gw dulu di kelas Jazz juga Honda lumayan oke.
Saingannya:
- Yaris: radius putarnya ampun2an
- Baleno: modelnya kurang elegan
- Mazda2: interiornya sempit
- Polo: tenaganya kurang
kunaskun wrote: ↑01 Oct 2024, 13:16
logika di SM seperti itu...
tapi ahond itu jepun terbaique. dibandingkan suzuki, mitsu, jualan pickup sayur, masa disamain truk. toyota yg bagus cuma kijang, alphard. daihatsu ya mobil murah lcgc buat ngojol. brio, hrv, civic, crv = mobil mewah = true story market di pantura jateng.
---
merek lain? sekedar penggembira saja. di sini dealership buka juga buat sekedar covering wilayah, sales harus canvasing ke lapangan (bayangkan jualan mobil = jualan motor, mungkin lama2 naikin ke truck carrier dibuat keliling siapa tahu siapanya juragan tengkulak hasil bumi hasil laut kecantol) kalau ga ya ga jualan, rajin pameran di mall2 plaza2 pusat perbelanjaan buat brand awareness. i
ini di jateng, bayangkan di luar jawa, lebih bleeding lagi. makanya penasaran juga 2-3 tahun lagi merek mana yang akan tumbang kelibas tsunami merek tiongkok. dan 5 tahun lagi jangan2 genzet atau alpha udah ga kenal merek nihon apalagi generasi tiktok taunya layar muter2 ga tu di tengah, charge mobil colok ke listrik tanpa tau meteran listrik itu ada yang post paid loh
di kala orang jabodetabek dan surabaya bilang jarang liat CRV baru, justru di ibukota jateng CRV baru ini kenceng minimal sehari liat 1 lah. ya emang masih melekat imej mevvahnya. HRV udah tiap tikungan ada kayaknya. Brio gak usah ditanya lah ya
toyota/honda di jateng diskonnya rada pelit dibanding jabodetabek / surabaya.
warawiri BSD dan di semarang, pemandangan mobilnya bisa beda total. BSD tiap meter kayaknya ketemu ioniq5, di smg ioniq5 baru plat putih hampir ga keliatan
Jgn kayak xpander, setelah lewat 20rb km cukup aduhai.
Sungguh itu xpander lbh berisik dikit kaki dan road noisenya, daripada HRV RU pny temen yg dah jalan 60rb km, pakai dunlop sportmaxx
Klo HRV road noisenya cukup konsisten dr baru, sampai ban menuju twi tipisnya.
BQ juga lbh baik, ya namanya kelas global yaa.
Sejauh ini pake 1,5 tahun sih road noise-nya HRV cukup konsisten, konsisten berisiknya hahaha terutama pas kecepatan tinggi lewat jalan beton.
BQ HRV cukup oke, meskipun dari awal ada rattle kecil di area pilar B yg sampe sekarang belum ketemu2 solusinya ama orang bengkel.
Iya om, di HRV sy kadang ndut2an kalo lagi low speed DAN kompresor AC pas sedang kerja. Selain momen itu, mulus sih.
Rattle di pilar B kiri atau kanan bang? Punya saya di pilar B kiri dekat area safety belt, kalo ditekan gitu rattle nya hilang, kayaknya harus bongkar dan diganjal sesuai di dalam pilar B nya, belum ada waktu ke bengkel aksesoris. Oh ya, kayaknya blower AC sebelah kiri juga mulai ada dengung, lumayan mengganggu kuping saya yg sensitif, padahal udah ketutup berisiknya ban
Kalo CVT ndut2an sih saya nda pernah mengalami, cuma bawaannya lemot banget dan boros, sudah saya remap aja sama ganti fluid CVT Q8 di km 10k, langsung josssss, konsumsi BBM juga lebih irit sekitar 2km/l dari awal.
Soal berisik2 ban ini ya saya lihat di bodi ruang atas ban (depan) itu kosong, nah saya ingat di Chevy Trax saya kayaknya ruang diatas ban itu ada insulasi nya, keliatan kalo buka pintu itu ada semacam foam di atas fender dekat engsel pintu, apa bisa ya nambah foam akustik ditaruh di ruang spatbor gitu? Sama juga di bagasi itu pembatas ruang ban masih ala kadar dan nga ada foam2 juga, otomatis jadi ada resonance chamber buat berisiknya ban.
peterming77 wrote: ↑01 Oct 2024, 16:14
Rattle di pilar B kiri atau kanan bang? Punya saya di pilar B kiri dekat area safety belt, kalo ditekan gitu rattle nya hilang, kayaknya harus bongkar dan diganjal sesuai di dalam pilar B nya, belum ada waktu ke bengkel aksesoris. Oh ya, kayaknya blower AC sebelah kiri juga mulai ada dengung, lumayan mengganggu kuping saya yg sensitif, padahal udah ketutup berisiknya ban
Kalo CVT ndut2an sih saya nda pernah mengalami, cuma bawaannya lemot banget dan boros, sudah saya remap aja sama ganti fluid CVT Q8 di km 10k, langsung josssss, konsumsi BBM juga lebih irit sekitar 2km/l dari awal.
Soal berisik2 ban ini ya saya lihat di bodi ruang atas ban (depan) itu kosong, nah saya ingat di Chevy Trax saya kayaknya ruang diatas ban itu ada insulasi nya, keliatan kalo buka pintu itu ada semacam foam di atas fender dekat engsel pintu, apa bisa ya nambah foam akustik ditaruh di ruang spatbor gitu? Sama juga di bagasi itu pembatas ruang ban masih ala kadar dan nga ada foam2 juga, otomatis jadi ada resonance chamber buat berisiknya ban.
Kalo punya gw rattle-nya di pilar B yg kanan om (sisi driver). Lokasinya sama, di sekitar area safety belt juga. Udah 2x minta dicek barengan pas servis 10k & 20k, tapi gak ketemu2 sama mekaniknya. Akhirnya sekarang udah pasrah aja, toh rattle-nya kadang hilang sendiri juga... Udah itu aja sih rattle-nya kalo di unit gw.
BTT, Creta ini gak ada versi mesin 1.5 turbo kayak di Seltos-nya ya?
krniawnhdr wrote: ↑01 Oct 2024, 09:18
bener nih...
kalo honda juga bingung, mau nawarin apa..serba kentang.
suspensi nyaman engga, kalah sama hyundai
ngebut engga, kalah sama hyundai
noise parah,
irit engga,
refine engga,
BQ juga ngga bagus, kalah sama hyundai
jaminan durable juga engga, matic CVT kasusnya banyak yg sudah kena padahal KM belum 100rb.
jualannya handling aja sepertinya
dibilang kentang banget engga lah
cuma dibanding honda dulu, yg skrg termasuk kentang
honda skrg jg pelan" kyk hyundai, ud ga gitu ngejer driving dynamics banget, itu HRV baru aja tema development nya "smooth driving"
bikin handling jg ga gampang mbah, butuh bikin sasis yg niat
klo perceived quality emg hyundai menang, enak diliat
honda skrg ud serba gelap, kabinnya kerasa makin kecil lagi
makanya imo, HRV (RU) itu ttp salah satu produk terbaik oonda, gak lemot, trus kabinnya airy bgt
darrelund wrote: ↑01 Oct 2024, 18:17
dibilang kentang banget engga lah
cuma dibanding honda dulu, yg skrg termasuk kentang
honda skrg jg pelan" kyk hyundai, ud ga gitu ngejer driving dynamics banget, itu HRV baru aja tema development nya "smooth driving"
bikin handling jg ga gampang mbah, butuh bikin sasis yg niat
klo perceived quality emg hyundai menang, enak diliat
honda skrg ud serba gelap, kabinnya kerasa makin kecil lagi
makanya imo, HRV (RU) itu ttp salah satu produk terbaik oonda, gak lemot, trus kabinnya airy bgt
H selalu ngejar di chassis development. makanya tiap new model selalu makin enak sasisnya.
cuma bener emang new HRV dan new City HB rasanya udah less Honda. nggak seenak itu buat ditekuk2 macem RU dan GK. lebih ke mobil tourer daripada yang dipake meliuk2 dalem kota.
RU yang cenggo aja gitu2 masih enak tenaganya buat meliuk2 biarpun set suspensinya jelek.
ironisnya mobil gedenya malah makin enak ditekuk2 (CRV). sasisnya kaku, independent rear multilink, bannya michelin latitude sport 5jt per pc. gimana nggak enak sejauh ini balance paling dapet di new CRV.
ChZ wrote: ↑01 Oct 2024, 14:19
warawiri BSD dan di semarang, pemandangan mobilnya bisa beda total. BSD tiap meter kayaknya ketemu ioniq5, di smg ioniq5 baru plat putih hampir ga keliatan
Jangankan ioniq 5. Santa Fe dan palisade yg angka penjualan per bulannya lebih kecil dr ioniq 5 aja di seputaran jabodetabek dan bandung ane suka liat wara wiri kok. Apalagi ioniq 5 yg emg dr angka penjualan itungannya laku kaya kacang goreng buat sebuah mobil listrik dan hyundai mahal.
rakyatwkwkland wrote: ↑02 Oct 2024, 11:59
Jangankan ioniq 5. Santa Fe dan palisade yg angka penjualan per bulannya lebih kecil dr ioniq 5 aja di seputaran jabodetabek dan bandung ane suka liat wara wiri kok. Apalagi ioniq 5 yg emg dr angka penjualan itungannya laku kaya kacang goreng buat sebuah mobil listrik dan hyundai mahal.
Beda kota beda selera yah ternyata
klo jateng lebih konservatif jelas om. msh kuat image nya toyota/honda. dulu zenix baru keluar udah kek kacang goreng aja.
saya liat alpat baru aja udah berekor-ekor di sini.
hyunde palisade lumayan laku keras malah. santafe ngenes. ioniq5 gak keliatan. blom pada berani cobain moblis. air EV itungannya jarang dibanding klo di BSD segala jenis EV ada.
klo liat nominal diskon di jateng sih bikin iri kenapa diskon di jatim/DKI bisa sebesar itu....
Suryaputra wrote: ↑01 Oct 2024, 13:21
Merk doang nihon.
tapi ujung2nya
- diakuisisi sm mainland jg
- produksi made in china juga
Sekarang aja udah JV, klo mau jualan nihon di mainland
jadi udah gak relevan istilah mobil eropa, mobil jepang, mobil amrik.
semuanya mobil china
JV ini emang pinternya govt Tiongkok, mau ga mau transfer teknologi dah. 20 tahun kemudian, voila, VW aja amsiong disono padahal dulu biggest market VW
Gara2 beberapa waktu lalu si ChZ ngedumel ga ada yg bikin ripiu mobil lg (padahal dia yg selama ini jd kang ripiu, jeruk ngomelin jeruk) jd ane coba...