Review Mobil Gorengan 2023
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 154
- Joined: Fri Apr 11, 2014 9:53
- Location: Bandar Lampung, Lampung
- Daily Vehicle: ANH30 FJA300
Review Mobil Gorengan 2023
Pagi semuanya.
Izin review mobil harian yang dipakai sekarang
Awalnya cari mobil 4x4, ladder frame yang bisa dipakai jalan blusukan kemana mana.
Pilihannya Fortuner dan Pajero 4x4, kebetulan keluarga ada yang pakai fortuner 4x2, ternyata lumayan enak, tapi masa jadi 2 mobil yang sama dirumah ditambah 4x4 nya inden ga jelas
Pajero seperti out of dated, dan denger denger mesinnya ga sebadak toyota
Setelah dipikir pikir dengan waktu lama, akhirnya coba iseng iseng tanya ke Auto2000, inden mobil "Gorengan" ini berapa lama. dijawab bisa 1 sampai 2 tahun.
Hitung hitung kalkulator kayaknya bisa nih , akhirnya inden dengan warna Red dan interior hitam sekalian nostalgia karena orang tua dulu pernah punya FJ40 pas baru baru
Setelah menanti selama kurang lebih 7 bulan, tiba tiba sales bilang. "pak kayaknya warna merah ga dimasukin lagi sama TAM, kita ga berani janjiin unitnya tiba kapan ya" (terbukti dari hilang di website toyota warnanya) akhirnya tanya tanya apakah ada barang yang lain ? sales bilang baru ada mendarat unit warna putih dengan interior hitam. seharunya yang dapat antrian diatas saya, tapi customernya minta diskip dulu. jadinya saya bayarin unitnya dengan harga normal
Here we go
Land Cruiser 300 GRS ATPM
secara desain, dibanding sama 100 dan 200, mobilnya kelihatan lebih kurus dan kurang wibawa padahal kalo secara size dimension sama aja dengan 200 series. apalagi kalo dilihat dari belakang, mobilnya kelihatan kurus di compare sama sama alphard yang sama sama ada dirumah kayaknya hampir sama besar tapi begitu dijejerin ternyata lebih besar si 300.
Interiornya modern. kelewat modern buat mobil yang di buat untuk disiksa. buat saya interior terbaik LC itu di 200 pre-facelift. dibalik desain modern dari interiornya. ada kelemahan yaitu SEMPIT, center consolenya besar, buat ruang kaki kiri jadi terbatas. fitur fitur ya lengkap lah buat sebuah mobil baru. yang paling annoying dari TSS 3.0 adalah FCMS. udah berapa kali driver dan penumpang dibuat kaget karena mobil tiba tiba berhenti mendadak perkara ada motor atau mobil didepannya padahal jarak masih cukup jauh
Untuk feel bawanya, ini lebih enak dibanding dengan 200, ga terlalu terasa bawa kapal, rem much better, ini remnya ga senin kamis (atau saya yang jarang bawa kebut jadi enak enak aja remnya ). sudah dibawa roadtrip sejauh 3000km dalam waktu 2 minggu, ada perbedaan yang sangat terasa dibanding kan mobil monokok monokok dirumah. mobil ini duduknya sangat commanding, kemudian tidak terasa capek disetir walaupun jarak jauh. konsumsi Dex juga lumayan irit, dengan rute dalam kota stop n go non tol masih bisa dapat 1:8,3-8,9. padahal mobilnya berat dan besar
untuk fitur offroad sampai saat ini belum pernah dipakai, karena jalanan disini masih cukup dengan 4H nya. ( Walopun sudah pernah masuk media nasional sampai presiden datang )
beberapa Pros
- Konsumsi masih oke
- Mobil commanding dan tinggi ( sejauh mata memandang cuma keliatan kap mesin yang lebih tinggi dari kebanyakan lampu belakang orang)
- Masih bisa jadi investasi jangka panjang (pengalaman di 80 sama 200 yang depresiasinya ga ada otak)
- It's LC
Cons
- Harga gorengannya bikin kolesterol (sekarang udah melempem)
- Size yang bikin pilhan parkir terbatas, ga bisa main selonong masuk aja di space kosong
- Masalah spareparts ( nah ini kasus spesial, jadi ban Yokohama Geolandar G51 yang dipasang bawaan ini robek pada sampingnya karena kena besi, TAM ga masukin barangnya, YHI juga ga masukin barangnya. jadinya terpaksa ban serep turun dan yang robek kita ganti BFG, Gamau rugi soalnya ban bawaan baru jalan 4000an km )
Demikian review mobil hariannya, mungkin nanti akan saya update kalo ada problem dll karena rencana mobil akan dipakai lama
Izin review mobil harian yang dipakai sekarang
Awalnya cari mobil 4x4, ladder frame yang bisa dipakai jalan blusukan kemana mana.
Pilihannya Fortuner dan Pajero 4x4, kebetulan keluarga ada yang pakai fortuner 4x2, ternyata lumayan enak, tapi masa jadi 2 mobil yang sama dirumah ditambah 4x4 nya inden ga jelas
Pajero seperti out of dated, dan denger denger mesinnya ga sebadak toyota
Setelah dipikir pikir dengan waktu lama, akhirnya coba iseng iseng tanya ke Auto2000, inden mobil "Gorengan" ini berapa lama. dijawab bisa 1 sampai 2 tahun.
Hitung hitung kalkulator kayaknya bisa nih , akhirnya inden dengan warna Red dan interior hitam sekalian nostalgia karena orang tua dulu pernah punya FJ40 pas baru baru
Setelah menanti selama kurang lebih 7 bulan, tiba tiba sales bilang. "pak kayaknya warna merah ga dimasukin lagi sama TAM, kita ga berani janjiin unitnya tiba kapan ya" (terbukti dari hilang di website toyota warnanya) akhirnya tanya tanya apakah ada barang yang lain ? sales bilang baru ada mendarat unit warna putih dengan interior hitam. seharunya yang dapat antrian diatas saya, tapi customernya minta diskip dulu. jadinya saya bayarin unitnya dengan harga normal
Here we go
Land Cruiser 300 GRS ATPM
secara desain, dibanding sama 100 dan 200, mobilnya kelihatan lebih kurus dan kurang wibawa padahal kalo secara size dimension sama aja dengan 200 series. apalagi kalo dilihat dari belakang, mobilnya kelihatan kurus di compare sama sama alphard yang sama sama ada dirumah kayaknya hampir sama besar tapi begitu dijejerin ternyata lebih besar si 300.
Interiornya modern. kelewat modern buat mobil yang di buat untuk disiksa. buat saya interior terbaik LC itu di 200 pre-facelift. dibalik desain modern dari interiornya. ada kelemahan yaitu SEMPIT, center consolenya besar, buat ruang kaki kiri jadi terbatas. fitur fitur ya lengkap lah buat sebuah mobil baru. yang paling annoying dari TSS 3.0 adalah FCMS. udah berapa kali driver dan penumpang dibuat kaget karena mobil tiba tiba berhenti mendadak perkara ada motor atau mobil didepannya padahal jarak masih cukup jauh
Untuk feel bawanya, ini lebih enak dibanding dengan 200, ga terlalu terasa bawa kapal, rem much better, ini remnya ga senin kamis (atau saya yang jarang bawa kebut jadi enak enak aja remnya ). sudah dibawa roadtrip sejauh 3000km dalam waktu 2 minggu, ada perbedaan yang sangat terasa dibanding kan mobil monokok monokok dirumah. mobil ini duduknya sangat commanding, kemudian tidak terasa capek disetir walaupun jarak jauh. konsumsi Dex juga lumayan irit, dengan rute dalam kota stop n go non tol masih bisa dapat 1:8,3-8,9. padahal mobilnya berat dan besar
untuk fitur offroad sampai saat ini belum pernah dipakai, karena jalanan disini masih cukup dengan 4H nya. ( Walopun sudah pernah masuk media nasional sampai presiden datang )
beberapa Pros
- Konsumsi masih oke
- Mobil commanding dan tinggi ( sejauh mata memandang cuma keliatan kap mesin yang lebih tinggi dari kebanyakan lampu belakang orang)
- Masih bisa jadi investasi jangka panjang (pengalaman di 80 sama 200 yang depresiasinya ga ada otak)
- It's LC
Cons
- Harga gorengannya bikin kolesterol (sekarang udah melempem)
- Size yang bikin pilhan parkir terbatas, ga bisa main selonong masuk aja di space kosong
- Masalah spareparts ( nah ini kasus spesial, jadi ban Yokohama Geolandar G51 yang dipasang bawaan ini robek pada sampingnya karena kena besi, TAM ga masukin barangnya, YHI juga ga masukin barangnya. jadinya terpaksa ban serep turun dan yang robek kita ganti BFG, Gamau rugi soalnya ban bawaan baru jalan 4000an km )
Demikian review mobil hariannya, mungkin nanti akan saya update kalo ada problem dll karena rencana mobil akan dipakai lama
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
GGL15 Obsidian
F30 Havana
KE5FW Soul red
ANH30 White pearl
J300 Precious white
F30 Havana
KE5FW Soul red
ANH30 White pearl
J300 Precious white
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 292
- Joined: Sun Aug 04, 2019 9:28
- Location: Yogyakarta
Re: Review Mobil Gorengan 2023
Nice review Om.
Ditunggu long-long term reviewnya, apakah bisa sebadak pendahulunya dengan banyak teknologi kekinian.
Tahun kemarin saya tanya ke showroom Toyota lokal inden bisa sampe 3 tahun... di dealer besar bisa dapet lebih cepet kali ya
Ditunggu long-long term reviewnya, apakah bisa sebadak pendahulunya dengan banyak teknologi kekinian.
Tahun kemarin saya tanya ke showroom Toyota lokal inden bisa sampe 3 tahun... di dealer besar bisa dapet lebih cepet kali ya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2785
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Review Mobil Gorengan 2023
Ini seh mobil harian sultan om
Btw harga LC emang nahan bener ya. Beli bekas / baru jg kg rugi keknya.. Mo disimpen lama jg hayuk aja
Oh ya pajak stnk per tahun brapa ya om?
Btw harga LC emang nahan bener ya. Beli bekas / baru jg kg rugi keknya.. Mo disimpen lama jg hayuk aja
Oh ya pajak stnk per tahun brapa ya om?
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- SM Specialist
- Posts: 16239
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Mobil Gorengan 2023
wah ini yang kita tunggu tunggu akhirnya di repiu juga nih mobil yang gak jadi nunggu 2 tahun
somehow lumayan suka lihat mukanya J300 vibesnya lebih sporty,
apa gegara 200 udah kadung imejnya pejabat2 daerah songong yak
somehow lumayan suka lihat mukanya J300 vibesnya lebih sporty,
apa gegara 200 udah kadung imejnya pejabat2 daerah songong yak
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 154
- Joined: Fri Apr 11, 2014 9:53
- Location: Bandar Lampung, Lampung
- Daily Vehicle: ANH30 FJA300
Re: Review Mobil Gorengan 2023
Nah ini saya juga mau lihat berapa badaknya dibanding yang dulu. tapi untuk suspensi harusnya aman ya karena non airsus. cuma EKDSS. malah lebih takut sama mesin dieselnya, sanggup ga di isi DEX yang kualitasnya begitu
Kebetulan saya indennya di Auto2000 Sudirman, dia paling besar se indonesia. cuma alokasinya sesuai dengan no urut inden juga kata salesnya
tetap aja kalo ditanya mobil hariannya apa, toyotaKielConstantine wrote: ↑Thu Jun 27, 2024 3:44 Ini seh mobil harian sultan om
Btw harga LC emang nahan bener ya. Beli bekas / baru jg kg rugi keknya.. Mo disimpen lama jg hayuk aja
Oh ya pajak stnk per tahun brapa ya om?
pajaknya sekitar 30an gendut, non progresif ya
wkwkwkwk, kalo ditunggu yang warna merah bisa ga sampai sampai kali chris
padahal ganteng bener warna merah 200 sih gagah ya , bahkan VXR 300 aja kalah gagahnya sama VX200 yang last , tapi ini selera saya sih
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
GGL15 Obsidian
F30 Havana
KE5FW Soul red
ANH30 White pearl
J300 Precious white
F30 Havana
KE5FW Soul red
ANH30 White pearl
J300 Precious white
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 668
- Joined: Thu Dec 27, 2007 2:16
Re: Review Mobil Gorengan 2023
Klo maksa warna merah dan dapet... bakalan jadi frozen gorengan... suatu saat tinggal masukin microwave... super duper rare color...
btw... pajeknye tiap taon bisa beli nmax turbo
btw... pajeknye tiap taon bisa beli nmax turbo
-
- SM Specialist
- Posts: 16239
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Mobil Gorengan 2023
ampe udah ganti 400 juga blom tentu dateng keknya
wkwkwk gw demennya 300 itu kayak athletic bentuknya berasa enak dipake lompat2 di gurun macem rally paris dakar padahal mah dimensinya lebar bener yak. kalo ketemu di jalan juga suka kaget segede ini LC300
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4757
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Review Mobil Gorengan 2023
nice review om & congrats buat mobil barunya. secara desain emg lebih suka gen sblmnya buat saya pribadi, tp disisi lain termasuk lebih modern terutama di sisi interior & tetep keliatan gagah jg hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1108
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Review Mobil Gorengan 2023
congratz ya om utk VX300nya. dalemnya sih mewah bangett ya. bisa 1:8-9 gitu sih hebat banget dalkot. mungkin efek dari downsize engine juga kali ya dari VX200
om, kenapa gk ambil VXR nya dan memutuskan ambil yg GR?
kalo untuk harian, enakan suspensi si VXR300 ato GR300nya nih om. bedanya katanya kan di suspensinya ya
om, kenapa gk ambil VXR nya dan memutuskan ambil yg GR?
kalo untuk harian, enakan suspensi si VXR300 ato GR300nya nih om. bedanya katanya kan di suspensinya ya
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2172
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
Re: Review Mobil Gorengan 2023
congrats um
kyknya emg buat rasain "rill" land cruiser harus ambil yg GRS yah, kan spt difflock dan beberapa mekanikal lengkapnya di GRS
kyknya emg buat rasain "rill" land cruiser harus ambil yg GRS yah, kan spt difflock dan beberapa mekanikal lengkapnya di GRS
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Thu Apr 06, 2023 2:40
- Daily Vehicle: Altis Hybrid 2022
Re: Review Mobil Gorengan 2023
wahh ga main-main ini mobil perangnyaa
Tapi saya penasaran, sebetulnya kalau di jok belakang posisi duduknya nyaman ga om? mengingat ini kan ladder dan biasanya kalau ladder kan posisinya agak canggung ya duduknya
Tapi saya penasaran, sebetulnya kalau di jok belakang posisi duduknya nyaman ga om? mengingat ini kan ladder dan biasanya kalau ladder kan posisinya agak canggung ya duduknya
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 149
- Joined: Tue Oct 10, 2017 12:24
- Location: Surabaya, Jawa Timur
Re: Review Mobil Gorengan 2023
Review yang bagus dan congratulations atas Land Cruiser 300-nya. Menurut saya eksteriornya tergolong sporti, khususnya yang varian GR-S.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1621
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Review Mobil Gorengan 2023
Congrats mobil barunya om
Ah ya, kurus. Tiap kali liat lc 300 berasa kek ada yang kurang karena faktor kurus ini. Padahal di foto sebelahan sama alphard, gede banget.
Posisi duduk commanding dan tinggi, selama ini aman om? Di fortuner, banyak blindspotnya gara2 posisi duduk commanding ini. Paling sebel di pilar a kanan sama kap mesin. Berkali2 merasa "dipotong" motor di jarak yang sangat dekat. Pas sudah agak jauh, ternyata tuh motor udah pasang sein, sayanya saja yang gak keliatan lampu belakangnya gara2 ketutup kap mesin
Mestinya di lc aman lah ya, mana ada motor berani motong
Ah ya, kurus. Tiap kali liat lc 300 berasa kek ada yang kurang karena faktor kurus ini. Padahal di foto sebelahan sama alphard, gede banget.
Posisi duduk commanding dan tinggi, selama ini aman om? Di fortuner, banyak blindspotnya gara2 posisi duduk commanding ini. Paling sebel di pilar a kanan sama kap mesin. Berkali2 merasa "dipotong" motor di jarak yang sangat dekat. Pas sudah agak jauh, ternyata tuh motor udah pasang sein, sayanya saja yang gak keliatan lampu belakangnya gara2 ketutup kap mesin
Mestinya di lc aman lah ya, mana ada motor berani motong