banyaknya apa dlu neh

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
banyaknya apa dlu neh
Pboyz97 wrote: ↑27 Jun 2024, 23:51kalo fc iya , apalagi buat dalkotnya. tp kalo cari tenaga emg setara or mirip kaya cx5. buat saya big no. dijamin nggak bakal sesuai ekspektasi kalo cari poin ke 2. budget segitu yg emg memenuhi kriteria ke 2 buat saya paling beli seken. either cx5 gen 2 atau hyundai santa fe TM or merek eropa sekalian kaya X3/X5 hehehe
Nah iya paling ideal mesti coba rental dulu klo zenix betah ga hehe.Pboyz97 wrote: ↑27 Jun 2024, 23:44kebetulan saya ex user cx5 2 generasi (2013 & 2018), crv 3 generasi (2005,2010,2019) & sekarang user AN Voxy 90 2023 yg drivetrain sm transmisinya mirip zenix bensin sm udh pernah td zenix g hybrid jg.Devourer wrote: ↑27 Jun 2024, 14:45 Nice review om sukses bikin penasaran sm MG4,
kbtln lagi research2 jg buat rencana mau pensiunin cx5 ane buat peremajaan, cukup dulu sm mazda kl ini![]()
nyari yg budget 400 an biar ga nombok bnyk, sejauh ini plg realistis zenix G hybrid
tp masi blm rela takutnya kecewa BQ nya hehe. kepingin cari alternatif lain jg.
Penasaran jg klo yg ckd refinementnya gmn terutama kyk UI head unit
Pengalaman sm MG cmn pas rental MG HS di OZ, nyaman sih mobilnya cmn bbrp hal masih berasa unrefined (dct, UI lemot)
kalo ga butuh2 amat 7 seater sm cari hybridnya buat saya big no. selain bq, banyak hal yg emg bakal downgrade dari cx5. saya aja dari crv ke zenix aja buat saya banyak yg downgrade, apalagi dari cx5 hehehe. 400an ya kalo baru saya bakal pick HRV atau CX3. kalo seken ya saya bakal pick reborn v or venturer diesel at, ANF VRZ or ANPS Dakar. atau kalo monokok, saya bakal pick T32, CX5 gen 2 atau CRV turbo. semua mobil yg saya sebutin lebih enak dari segala sisi dibanding zenix baru menurut saya pribadi. kecuali emg om nya ga musingin BQ yg emg bakal downgrade parah dari CX5. gausah sm cx5 deh. sm gnki & reborn aja zenix ini paling payah kok (kebetulan saya dulu pernah miara GNKI 2.0 V AT 2014 & ANKI 2.4 G AT 2018)
Kalau menurut pantat saya si iya om
ngomong2, ternyata Seal yang kata orang ribet, malah lebih gampang dipake daripada MG4. tapi layarnya silau pisaaanMrRichardhn wrote: ↑01 Jul 2024, 15:38 Wihhhh mantep udah keluar aja reviewnya nih
Kapan-kapan foto bareng yok, sama rivalnya yang anak lama; Nissan Leaf. Jujur, kalo misal gak terlalu permasalahin UInya yang agak ribet, ini mobil bagus buat harganya. Cuma sayangnya karena dulu beli EV buat dipake ortu daily jadi salah satu poin utamanya adalah cari mobil yang transisinya mudah. Dulu rental C40 EV aja ortu pada ngeluh kenapa ACnya lewat layar wkwkwk.
MG ini lumayan bertahan ya di Indo selama ini, kayaknya bakal salah satu merk yang bakal bertahan dan makin terkenal kayak Wuling nantinya.
om, saya previous car sebelom MG4 ini Zenix Q. kebanting rasanya itu mobil sama MG4, padahal harganya lebih mahal hampir 200jt. MG4 menang di semua sisi kecuali gimmick pbd pano etc, ini mobil miskin gimmick banget sampe lampu kabin aje gak adaDevourer wrote: ↑28 Jun 2024, 12:33Pboyz97 wrote: ↑27 Jun 2024, 23:51kalo fc iya , apalagi buat dalkotnya. tp kalo cari tenaga emg setara or mirip kaya cx5. buat saya big no. dijamin nggak bakal sesuai ekspektasi kalo cari poin ke 2. budget segitu yg emg memenuhi kriteria ke 2 buat saya paling beli seken. either cx5 gen 2 atau hyundai santa fe TM or merek eropa sekalian kaya X3/X5 heheheNah iya paling ideal mesti coba rental dulu klo zenix betah ga hehe.Pboyz97 wrote: ↑27 Jun 2024, 23:44kebetulan saya ex user cx5 2 generasi (2013 & 2018), crv 3 generasi (2005,2010,2019) & sekarang user AN Voxy 90 2023 yg drivetrain sm transmisinya mirip zenix bensin sm udh pernah td zenix g hybrid jg.Devourer wrote: ↑27 Jun 2024, 14:45 Nice review om sukses bikin penasaran sm MG4,
kbtln lagi research2 jg buat rencana mau pensiunin cx5 ane buat peremajaan, cukup dulu sm mazda kl ini![]()
nyari yg budget 400 an biar ga nombok bnyk, sejauh ini plg realistis zenix G hybrid
tp masi blm rela takutnya kecewa BQ nya hehe. kepingin cari alternatif lain jg.
Penasaran jg klo yg ckd refinementnya gmn terutama kyk UI head unit
Pengalaman sm MG cmn pas rental MG HS di OZ, nyaman sih mobilnya cmn bbrp hal masih berasa unrefined (dct, UI lemot)
kalo ga butuh2 amat 7 seater sm cari hybridnya buat saya big no. selain bq, banyak hal yg emg bakal downgrade dari cx5. saya aja dari crv ke zenix aja buat saya banyak yg downgrade, apalagi dari cx5 hehehe. 400an ya kalo baru saya bakal pick HRV atau CX3. kalo seken ya saya bakal pick reborn v or venturer diesel at, ANF VRZ or ANPS Dakar. atau kalo monokok, saya bakal pick T32, CX5 gen 2 atau CRV turbo. semua mobil yg saya sebutin lebih enak dari segala sisi dibanding zenix baru menurut saya pribadi. kecuali emg om nya ga musingin BQ yg emg bakal downgrade parah dari CX5. gausah sm cx5 deh. sm gnki & reborn aja zenix ini paling payah kok (kebetulan saya dulu pernah miara GNKI 2.0 V AT 2014 & ANKI 2.4 G AT 2018)
Klo ICE lagi paling berasa upgrade setuju sih cx5 lg sih ato santa fe TM, klo europe 2nd ntar dl deh
lg cari yg baru ato bekas tahun muda masih warranty soalnya, ukuran yg pasti jgn lebih kecil dr cx5.
buat detil kriteria diskusi terpisah biar ga ganggu trit MG hehe.
kok bisa dapat CBU dengan harga segitu pak ?sherryandkez wrote: ↑24 Jun 2024, 14:22 Car : MG4 EV 2024 (CBU Spec)
Mileage : <1000 km
Price : 423jt
Jd penasaran liat sendiri llgsg MG4 ini hehesherryandkez wrote: ↑06 Jul 2024, 10:30om, saya previous car sebelom MG4 ini Zenix Q. kebanting rasanya itu mobil sama MG4, padahal harganya lebih mahal hampir 200jt. MG4 menang di semua sisi kecuali gimmick pbd pano etc, ini mobil miskin gimmick banget sampe lampu kabin aje gak adaDevourer wrote: ↑28 Jun 2024, 12:33Pboyz97 wrote: ↑27 Jun 2024, 23:51
kalo fc iya , apalagi buat dalkotnya. tp kalo cari tenaga emg setara or mirip kaya cx5. buat saya big no. dijamin nggak bakal sesuai ekspektasi kalo cari poin ke 2. budget segitu yg emg memenuhi kriteria ke 2 buat saya paling beli seken. either cx5 gen 2 atau hyundai santa fe TM or merek eropa sekalian kaya X3/X5 heheheNah iya paling ideal mesti coba rental dulu klo zenix betah ga hehe.Pboyz97 wrote: ↑27 Jun 2024, 23:44
kebetulan saya ex user cx5 2 generasi (2013 & 2018), crv 3 generasi (2005,2010,2019) & sekarang user AN Voxy 90 2023 yg drivetrain sm transmisinya mirip zenix bensin sm udh pernah td zenix g hybrid jg.
kalo ga butuh2 amat 7 seater sm cari hybridnya buat saya big no. selain bq, banyak hal yg emg bakal downgrade dari cx5. saya aja dari crv ke zenix aja buat saya banyak yg downgrade, apalagi dari cx5 hehehe. 400an ya kalo baru saya bakal pick HRV atau CX3. kalo seken ya saya bakal pick reborn v or venturer diesel at, ANF VRZ or ANPS Dakar. atau kalo monokok, saya bakal pick T32, CX5 gen 2 atau CRV turbo. semua mobil yg saya sebutin lebih enak dari segala sisi dibanding zenix baru menurut saya pribadi. kecuali emg om nya ga musingin BQ yg emg bakal downgrade parah dari CX5. gausah sm cx5 deh. sm gnki & reborn aja zenix ini paling payah kok (kebetulan saya dulu pernah miara GNKI 2.0 V AT 2014 & ANKI 2.4 G AT 2018)
Klo ICE lagi paling berasa upgrade setuju sih cx5 lg sih ato santa fe TM, klo europe 2nd ntar dl deh
lg cari yg baru ato bekas tahun muda masih warranty soalnya, ukuran yg pasti jgn lebih kecil dr cx5.
buat detil kriteria diskusi terpisah biar ga ganggu trit MG hehe.![]()
udah ada kok penampakan xpower di indo, udah merapat ke ice bsdkendibocor wrote: ↑15 Jul 2024, 16:45 Tungguin yg xpower aja siapa tau dibawa masuk kesini. 420ps 600Nm. Di thai cuman 500 kecil. Bisa masuk indo kalo harga 500 gede atau 600 kecil gila seh
Kemaren oe baca di fb ada sales mulai promosi bs dp. Penasaran harganya aja nih3mul wrote: ↑15 Jul 2024, 17:29udah ada kok penampakan xpower di indo, udah merapat ke ice bsdkendibocor wrote: ↑15 Jul 2024, 16:45 Tungguin yg xpower aja siapa tau dibawa masuk kesini. 420ps 600Nm. Di thai cuman 500 kecil. Bisa masuk indo kalo harga 500 gede atau 600 kecil gila seh![]()
Kalo US justru ga heran. Ga cocok lah disana yg kebanyakan commutenya jarak jauh2. Tp emang ga bakalan bisa 100% gantiin mesin ICE kok. BEV terlalu banyak restriksi. Kalo emang buat mobil commute dalam kota segala mungkin ok, tp tetep harus punya mbl bermesin ICE in case harus ke luar kota, atau keperluan mendadak trus mbl blm sempet di charge, dll dll. Jd ga bs jd single fighter sendiri dlm garasi rumah.bimzbim wrote: ↑16 Jul 2024, 09:09 Cukup mengagetkan, di US yg terbilang sarangnya tesla dan sering dianggap negara dengan infrastruktur EV sangat baik, hampir setengah pengguna EV "very likely" switch ke mobil ICE.
https://www.foxbusiness.com/markets/nea ... data-shows
yang lebih irony jaguar mau full EV,bimzbim wrote: ↑16 Jul 2024, 09:09 Cukup mengagetkan, di US yg terbilang sarangnya tesla dan sering dianggap negara dengan infrastruktur EV sangat baik, hampir setengah pengguna EV "very likely" switch ke mobil ICE.
https://www.foxbusiness.com/markets/nea ... data-shows
faktor teratas no 2, bikin lebih kaget.... karena total cost kepemilikan EV yg bikin usernya kapok. Kok beda ama pikiran selama ini ya. Yg ada di otak saya, EV total cost owning nya akan lebih murah dari ICE. Ternyata di case survey ini, justru terjadi sebaliknya.kendibocor wrote: ↑16 Jul 2024, 09:59Kalo US justru ga heran. Ga cocok lah disana yg kebanyakan commutenya jarak jauh2. Tp emang ga bakalan bisa 100% gantiin mesin ICE kok. BEV terlalu banyak restriksi. Kalo emang buat mobil commute dalam kota segala mungkin ok, tp tetep harus punya mbl bermesin ICE in case harus ke luar kota, atau keperluan mendadak trus mbl blm sempet di charge, dll dll. Jd ga bs jd single fighter sendiri dlm garasi rumah.bimzbim wrote: ↑16 Jul 2024, 09:09 Cukup mengagetkan, di US yg terbilang sarangnya tesla dan sering dianggap negara dengan infrastruktur EV sangat baik, hampir setengah pengguna EV "very likely" switch ke mobil ICE.
https://www.foxbusiness.com/markets/nea ... data-shows
Ketar ketir karena negara sekelas US aja, ternyata ga punya cukup electricty buat prediksi pertumbuhan EV mereka. Apalagi eropa yg jelas jelas kempat kempot soal energi heheheheChZ wrote: ↑16 Jul 2024, 10:06yang lebih irony jaguar mau full EV,bimzbim wrote: ↑16 Jul 2024, 09:09 Cukup mengagetkan, di US yg terbilang sarangnya tesla dan sering dianggap negara dengan infrastruktur EV sangat baik, hampir setengah pengguna EV "very likely" switch ke mobil ICE.
https://www.foxbusiness.com/markets/nea ... data-shows
tapi lineup EVnya malah gurem dibilang semua lineup selain F-Pace mau distop segala, termasuk i-Pace karena nggak profit![]()
EU juga sama maju mundur juga kan. nggak realistis sekaligus malah ganggu industri mereka sendiri. dulu di sini ada yang ngajak saya berantem gegara yakin banget EU bakal ban ICE 2030 eh kan sekarang bener mundurdan bakal mundur terus kok krn ga mungkin diban wakakkakak bisa chaos satu negara.
mereka yang ribut, mereka yang ketar ketir sendiri. mending dari awal negative campaign batre gampang kebakar atau kek toyota kan jelas konsisten nolak tp nawarin solusi lain![]()
Limit nya selalu di energy usage begitu mass adoption. Udah diprediksi dari lama kok.bimzbim wrote: ↑16 Jul 2024, 12:29 faktor teratas no 2, bikin lebih kaget.... karena total cost kepemilikan EV yg bikin usernya kapok. Kok beda ama pikiran selama ini ya. Yg ada di otak saya, EV total cost owning nya akan lebih murah dari ICE. Ternyata di case survey ini, justru terjadi sebaliknya.
Ketar ketir karena negara sekelas US aja, ternyata ga punya cukup electricty buat prediksi pertumbuhan EV mereka. Apalagi eropa yg jelas jelas kempat kempot soal energi hehehehe
luasnya 10x Indonesia dan benua besar pulakendibocor wrote: ↑16 Jul 2024, 09:59Kalo US justru ga heran. Ga cocok lah disana yg kebanyakan commutenya jarak jauh2. Tp emang ga bakalan bisa 100% gantiin mesin ICE kok. BEV terlalu banyak restriksi. Kalo emang buat mobil commute dalam kota segala mungkin ok, tp tetep harus punya mbl bermesin ICE in case harus ke luar kota, atau keperluan mendadak trus mbl blm sempet di charge, dll dll. Jd ga bs jd single fighter sendiri dlm garasi rumah.bimzbim wrote: ↑16 Jul 2024, 09:09 Cukup mengagetkan, di US yg terbilang sarangnya tesla dan sering dianggap negara dengan infrastruktur EV sangat baik, hampir setengah pengguna EV "very likely" switch ke mobil ICE.
https://www.foxbusiness.com/markets/nea ... data-shows
heran aja padahal EV bisa jalan 400-600km, masih mikir2 mau ambil EV perlu nyetir berapa lama coba?ChZ wrote: ↑16 Jul 2024, 13:10Limit nya selalu di energy usage begitu mass adoption. Udah diprediksi dari lama kok.bimzbim wrote: ↑16 Jul 2024, 12:29 faktor teratas no 2, bikin lebih kaget.... karena total cost kepemilikan EV yg bikin usernya kapok. Kok beda ama pikiran selama ini ya. Yg ada di otak saya, EV total cost owning nya akan lebih murah dari ICE. Ternyata di case survey ini, justru terjadi sebaliknya.
Ketar ketir karena negara sekelas US aja, ternyata ga punya cukup electricty buat prediksi pertumbuhan EV mereka. Apalagi eropa yg jelas jelas kempat kempot soal energi hehehehe
Hihi sbenernya ownership costnya mahal krn komponen sedikit yang dibangga banggakan EV owners itu. Komponennya dikit tapi begitu rusak.... Mahal.
Battery yang katanya bisa ganti per cell tapi kan tetep bakal ganti semua ujungnya ya mending ganti segelondong.
Blm motornya yang mahal jg.
Belum ngomong harga ban.
Di sono kan ngomongnya bukan wuling air EV tp tesla teslaan.
yah apalagi market sini hobinya mudik dan hiling ke sana kemari luar kota pk mobil pribadi.bimzbim wrote: ↑16 Jul 2024, 09:09 Cukup mengagetkan, di US yg terbilang sarangnya tesla dan sering dianggap negara dengan infrastruktur EV sangat baik, hampir setengah pengguna EV "very likely" switch ke mobil ICE.
https://www.foxbusiness.com/markets/nea ... data-shows
400-600 kan theoritical range. di USA begitu winter pada ngedrop range nya.
nah ini hidden cost yang gak pernah diitung. kan waktu nunggunya juga comes with beli jajan dll belum kalo ada anak.Suryaputra wrote: ↑16 Jul 2024, 13:30
2. Cost ownership: Ketika ngecharge, antri atau nunggu waktu, harus stay di resto dan pesen makan minum, malah klo antri, bisa2 cari hotel yg ada chargernya; Effort dan Costnya bisa lbh tinggi dibanding ngisi BBM fulltank![]()