2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15522
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by ChZ »

Bibieight wrote: 27 Mar 2024, 21:23
Balik urusan BYD, buat yg pengalaman setup chassis, bicara teoritis kan baterenya udah structural (dilem mati gitu), mestinya chassisnya ndak ada flexing sama sekali kan ya ?, tinggal setup suspensi aja mestinya buat bikin bener… Kalo I5 mau digimanakan kan flexnya chassis sama flexnya batere pack jalan sendiri2, (makanya selain baut main mounting yg empat, masih dibaut lagi di perimeternya), jadi akhirnya chassisnya yang harus direinfoce…..
kalau nurut ane faktornya ban dan setelan suspensi. ya gimana2 gak dirancang jadi super sport sedan tetep family sedan.

tp dengan accel segitu... ya gimana ya, BMW M5 aja suspensinya keras, Porsche Panamera pun tetep keras. kok ini pede banget suspensi empuk dikasih torsi kontan segitu.

pan gimana gimana seal gak pake carbon fiber chassis toh. ane mah mending harganya 1.5M tapi carbon fiber chassis dan suspensinya proper. ini mah nyali aja masih lebih nyali bawa gajah diesel modif.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
adriangaut
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 494
Joined: 04 Feb 2017, 08:38
Location: Jakarta - Bandung
Daily Vehicle: 1988 300E MT
Contact:

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by adriangaut »

Bibieight wrote: 27 Mar 2024, 21:23
darrelund wrote: 27 Mar 2024, 20:00
klo kata netijen mah ioniq 5 N overprice, mending byd seal

masa ngurangin 0.4 dtik, beda harga 2x lipat

ngapain jg top spit 260, dikota doang ga kepake

gausa kritik seal berlebihan, emang situ bisa beli? *ucap netijen

:big_weee: :big_weee:
Nah itulah oom, orang dimari pada kagak doyan riset udah gitu jalur logikanya sering2 ajaib. Boro2 perhitungin chassis, mesin, setup suspensi. Lha dikasih mobil capek bekas taksi dikasih asesoris jamet aja dimakan :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: Tapi apa rata2 orang begini ya yang bikin mobil bener makin lama makin punya diganti mobil yg asal ngglundung :big_think: :big_think: :big_think:

Balik urusan BYD, buat yg pengalaman setup chassis, bicara teoritis kan baterenya udah structural (dilem mati gitu), mestinya chassisnya ndak ada flexing sama sekali kan ya ?, tinggal setup suspensi aja mestinya buat bikin bener… Kalo I5 mau digimanakan kan flexnya chassis sama flexnya batere pack jalan sendiri2, (makanya selain baut main mounting yg empat, masih dibaut lagi di perimeternya), jadi akhirnya chassisnya yang harus direinfoce…..
Kalo disini mah risetnya baca spec sheet doang

Mobil yang engineering chassisnya bagus bakal kalah yang punya epb, fitur” lainnya
Makanya chinese cars banyak fansboynya yang habis beli banyak yang nyesel juga

Mana yang menjual disini
Fastest production car in sentul, atau
Mobil ini dilengkapi dengan sunroof epb dll
Wkwkwkwkwk
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1614
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by darrelund »

ChZ wrote: 25 Mar 2024, 14:54
adriangaut wrote: 25 Mar 2024, 13:07
IMO pabrikan mobil" established ini menurut saya banyak RnD di dunia balapn mobil deh

Kudunya merk" china gini ikut balapan pake mobil mereka, biar belajar bikin chassis yang bagusan juga
24hrs of le mans, f1, sesimple kembangin mobil di nurburgring, jadi bisa atur balance power sama handling
mereka belajar bikin tools yang durable dari perang,

belajar bikin sasis dan lain lainnya di balap.

jadi emang mateng bgt itu :mky_03:
ya kyk gini um

penting amat kulkas diputerin ke nurburg segala

tapi yah buat tuning & sekalian simulasi wear tear juga khan

Image
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1614
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by darrelund »

ChZ wrote: 28 Mar 2024, 10:13
kalau nurut ane faktornya ban dan setelan suspensi. ya gimana2 gak dirancang jadi super sport sedan tetep family sedan.

tp dengan accel segitu... ya gimana ya, BMW M5 aja suspensinya keras, Porsche Panamera pun tetep keras. kok ini pede banget suspensi empuk dikasih torsi kontan segitu.

pan gimana gimana seal gak pake carbon fiber chassis toh. ane mah mending harganya 1.5M tapi carbon fiber chassis dan suspensinya proper. ini mah nyali aja masih lebih nyali bawa gajah diesel modif.
makanya khan kapan lalu oe bilang

seal itu ada konflik scr prisip desain

530hp torsi instan tp dibikin easy to drive

yg harusnya ud power segitu yg dicari "confidence", bukan "easy" :big_biglaugh:

liat aja tar banyak ugal"an naik seal dijalan, aplg abege labil baru punya sim :big_biglaugh:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15522
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by ChZ »

adriangaut wrote: 28 Mar 2024, 10:37
Kalo disini mah risetnya baca spec sheet doang

Mobil yang engineering chassisnya bagus bakal kalah yang punya epb, fitur” lainnya
Makanya chinese cars banyak fansboynya yang habis beli banyak yang nyesel juga

Mana yang menjual disini
Fastest production car in sentul, atau
Mobil ini dilengkapi dengan sunroof epb dll
Wkwkwkwkwk
segala ada yang bilang kita orang gak terima mobcin lebih bagus atau sasis bagus nggak relevan :big_biglaugh: giliran kita point out kelemahan EV atau hybrid dibilang gak suka kemajuan teknologi.

sebenernya mobil yang kebanyakan gimik elektronik gitu imo karena berusaha menggaet pasar yang terlalu massal jadi orientasinya nggak jelas. ini bukan cuma niche market aja, contoh kenapa innova diesel diminati padahal fiturnya trondolan itu kan sesuatu yang menarik yah artinya toyota pede pede aja itu mobil tetep laku, jangan2 toyota sengaja jual rebon cuma buat buktiin kalo rebon lebih diminati ketimbang zenix :upss:

makin banyak produk yang katanya menguntungkan konsumen itu justru paradoksikal, kalo terlalu banyak juga bikin kebingungan krn diferensiasi produknya makin dikit. ujungnya perang fitur yang sialnya gak bakal dimenangin jerman / jepang

kalo bandingin sama 90s, kompetisi 3 arah spt mercedes/BMW/audi, atau honda/toyota/mitsubishi itu lebih sehat. masing2 produk kita liat diferensiasinya. sekarang semua merek pengen main semua kelas. jadi boring dan jelek-jelek.
darrelund wrote: 28 Mar 2024, 11:47 ya kyk gini um

penting amat kulkas diputerin ke nurburg segala

tapi yah buat tuning & sekalian simulasi wear tear juga khan

Image
kalo kata james may, nurburgring bikin suspensi mobil jadi gak enak :big_biglaugh:

cuma itu alesan jerman enjineering itu masih top sih. soalnya ngebayangin daily use nya aja ngetoll gaspol mentok kanan itu pan butuh perencanaan matang dari sisi enjineering
darrelund wrote: 28 Mar 2024, 11:52
makanya khan kapan lalu oe bilang

seal itu ada konflik scr prisip desain

530hp torsi instan tp dibikin easy to drive

yg harusnya ud power segitu yg dicari "confidence", bukan "easy" :big_biglaugh:

liat aja tar banyak ugal"an naik seal dijalan, aplg abege labil baru punya sim :big_biglaugh:
masalahnya banyak yang nggak TD tapi ngeyel cuma modal liat angka. nih laptimes segini, nih 0-100 3.8 detik.

itu yang bikin transmisi manual sampe kapanpun akan relevan. banyak purist nggak suka automatic karena sepintar apapun logic transmisinya kadang gak sesuai gaya mengemudi dan jujurly emang bawa manual tuh lebih pede karena in control. buat driving purist mechanical feel yang dicari bukan numbers. numbers itu cuma bonus dan biasa emang output dari driver yang pede bawa mobilnya.

sekarang malah dibalik drivernya dibikin gak pede semua jadi manut sistem mobilnya akhirnya laptimes kenceng ya 80% karena mobilnya emang kenceng, bukan karena supirnya jago.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4193
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by b0ku »



BELI mobil nyari gimmick eh mobilnya di kontrol sama pabrikan :mky_07:

kan beli mobilnya doank bukan softwarenya :upss:
mojacko
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 202
Joined: 29 Oct 2012, 11:39

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by mojacko »

ijin nyimak thread EV..

pantesan aja saya 3 minggu pake ioniq5 punya bos, lari 120 kph udah habis nyali.. nggak pede.
padahal mobil nya berasa berat, nggak melayang.. limbung, ngga juga..
tapi ga tau kenapa lari 120 udah berasa kenceng banget.

padahal di F10, lari 150 aja masih bisa main HP sedikit2, wkwk
Bibieight
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 436
Joined: 02 Jan 2016, 18:03

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by Bibieight »

mojacko wrote: 29 Mar 2024, 14:17 ijin nyimak thread EV..

pantesan aja saya 3 minggu pake ioniq5 punya bos, lari 120 kph udah habis nyali.. nggak pede.
padahal mobil nya berasa berat, nggak melayang.. limbung, ngga juga..
tapi ga tau kenapa lari 120 udah berasa kenceng banget.

padahal di F10, lari 150 aja masih bisa main HP sedikit2, wkwk
Setting di regen berapa ?, ini mobil disc brake-nya kecil buat ukuran mobil 2 ton, jd kalo mau kenceng selamet harus pake regen, paling bener one pedal, kalo enggak, direm sekarang brenti 3 hari lagi. I5 itu disc brake cuma 325mm, yg ventilated cuma depan, bandingin ama G20 320i 348mm ventilated dua2nya, berat lebih enteng 4 kwintal :big_peace: :big_peace: :big_peace:

Makanya, kalo EV punya regen kuat itu 100% wajib hukumnya, paling bener harusnya ada one pedal. Cilakanya itu ripiuwer2 budiman pada ngripiu EV kagak ada satupun yg ngomongin ini :big_bored: :big_bored: :big_bored:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9612
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by Suryaputra »

Bibieight wrote: 29 Mar 2024, 18:38
mojacko wrote: 29 Mar 2024, 14:17 ijin nyimak thread EV..

pantesan aja saya 3 minggu pake ioniq5 punya bos, lari 120 kph udah habis nyali.. nggak pede.
padahal mobil nya berasa berat, nggak melayang.. limbung, ngga juga..
tapi ga tau kenapa lari 120 udah berasa kenceng banget.

padahal di F10, lari 150 aja masih bisa main HP sedikit2, wkwk
Setting di regen berapa ?, ini mobil disc brake-nya kecil buat ukuran mobil 2 ton, jd kalo mau kenceng selamet harus pake regen, paling bener one pedal, kalo enggak, direm sekarang brenti 3 hari lagi. I5 itu disc brake cuma 325mm, yg ventilated cuma depan, bandingin ama G20 320i 348mm ventilated dua2nya, berat lebih enteng 4 kwintal :big_peace: :big_peace: :big_peace:

Makanya, kalo EV punya regen kuat itu 100% wajib hukumnya, paling bener harusnya ada one pedal. Cilakanya itu ripiuwer2 budiman pada ngripiu EV kagak ada satupun yg ngomongin ini :big_bored: :big_bored: :big_bored:
Mereka ngetest drag race doang.
Padahal mereka gak boleh lupa, power is nothing without brake :upss:

gak kaya reviewer LN, remnya ditest sampai diukur jarak rem-nya plg pendek siapa.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4193
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by b0ku »

mojacko wrote: 29 Mar 2024, 14:17 ijin nyimak thread EV..

pantesan aja saya 3 minggu pake ioniq5 punya bos, lari 120 kph udah habis nyali.. nggak pede.
padahal mobil nya berasa berat, nggak melayang.. limbung, ngga juga..
tapi ga tau kenapa lari 120 udah berasa kenceng banget.

padahal di F10, lari 150 aja masih bisa main HP sedikit2, wkwk
bebannya om iitu prasasti berat banget soalnya :big_biglaugh:

pas ngerem itu bobot bakalan ngedorong mobil lagi ke depan......

gara2x beban itu mobil jd grip parah efeknya setir juga susah buat belokin tuh mobil makanya banyak saya liat ioniq di lampu merah aja strugle pindah2x jalur....... kalo ud negrasain bawa mobil kecil ringan tapi suspensi ud steroid semua ogah deh bawa mobil kek gitu liatnya aja puyeng :drinking:

oe kalo inget jaman2x masih suka bawa pelali aja puyeng ud tenaga gede tapi belok aja susah mobilnya soalnya lebar pendek terus berat blindspot dimana2x tenaga gede gas musti di injek pula gak bisa lepas rem jalan tapi gak punya kopling buat nahan tenaganya, makannya liat orang bawa ioniq jd ud pusing sendiri :big_biglaugh:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15522
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by ChZ »

mojacko wrote: 29 Mar 2024, 14:17 ijin nyimak thread EV..

pantesan aja saya 3 minggu pake ioniq5 punya bos, lari 120 kph udah habis nyali.. nggak pede.
padahal mobil nya berasa berat, nggak melayang.. limbung, ngga juga..
tapi ga tau kenapa lari 120 udah berasa kenceng banget.

padahal di F10, lari 150 aja masih bisa main HP sedikit2, wkwk
tuh artinya teori yg bilang mobil makin berat = makin stabil itu gak selalu benar. udah sangat banyak contohnya mobil berat tapi nggak mantep dibawa.

ane bawa ioniq5 juga rasanya mau manuver berasa inersianya gede bener dah :big_bored:

europe sedan juga stabilnya bukan faktor berat, lebih ke konstruksi suspensinya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9612
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: 30 Mar 2024, 09:37
mojacko wrote: 29 Mar 2024, 14:17 ijin nyimak thread EV..

pantesan aja saya 3 minggu pake ioniq5 punya bos, lari 120 kph udah habis nyali.. nggak pede.
padahal mobil nya berasa berat, nggak melayang.. limbung, ngga juga..
tapi ga tau kenapa lari 120 udah berasa kenceng banget.

padahal di F10, lari 150 aja masih bisa main HP sedikit2, wkwk
tuh artinya teori yg bilang mobil makin berat = makin stabil itu gak selalu benar. udah sangat banyak contohnya mobil berat tapi nggak mantep dibawa.

ane bawa ioniq5 juga rasanya mau manuver berasa inersianya gede bener dah :big_bored:

europe sedan juga stabilnya bukan faktor berat, lebih ke konstruksi suspensinya.
Bushing arm lbh tebal dan banyak 💸💸 :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1614
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by darrelund »

ChZ wrote: 30 Mar 2024, 09:37
tuh artinya teori yg bilang mobil makin berat = makin stabil itu gak selalu benar. udah sangat banyak contohnya mobil berat tapi nggak mantep dibawa.

ane bawa ioniq5 juga rasanya mau manuver berasa inersianya gede bener dah :big_bored:

europe sedan juga stabilnya bukan faktor berat, lebih ke konstruksi suspensinya.
krn tritnya rame soal chassis dynamics & knp bikin setup bagus mahal

oe mau nyelipin ini dah

ga relate 100% ke mobil biasa, tapi hrusna dapet 5W+1H nya :big_biglaugh: :big_biglaugh:

mumpung lebaran ada waktu lah ya
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4193
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by b0ku »

darrelund wrote: 06 Apr 2024, 11:06 krn tritnya rame soal chassis dynamics & knp bikin setup bagus mahal

oe mau nyelipin ini dah

ga relate 100% ke mobil biasa, tapi hrusna dapet 5W+1H nya :big_biglaugh: :big_biglaugh:

mumpung lebaran ada waktu lah ya
YA gak heran si om honda itu awalan dari [cencored] bisa jadi mobil balap dia bikin potensi sebenernya mobil ringan chasis kuat kecuali NSX GEN 2 buang jauh2x lah sama gen1 aja kalah :wkkk:

the power of battery bikin mobil jadi loser iya :mky_07:



mamam dah tuh bobot :mky_07:
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1614
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by darrelund »

b0ku wrote: 06 Apr 2024, 17:53 YA gak heran si om honda itu awalan dari [cencored] bisa jadi mobil balap dia bikin potensi sebenernya mobil ringan chasis kuat kecuali NSX GEN 2 buang jauh2x lah sama gen1 aja kalah :wkkk:

the power of battery bikin mobil jadi loser iya :mky_07:



mamam dah tuh bobot :mky_07:
poin menarik yg oe denger tuh

mrk ganti parameter tuning dari "angka" ke "driver feel"

dan filosofinya ya sasis rigid, bobot optimal, power cukupan tapi mantep buat disetir

ya bener seh, mau apapun bentuknya, tenaga & jenis gerak. klo mantep ya mantep

bikin mobil yg mantep utk bbrp golongan orang sih itu wajar, cuma yg susah bikin mobil yg feel nya mantep buat semua orang :big_biglaugh:

makanya jgn heran klo biasanya yg masup rekomen ya brandnya itu lagi itu lagi, ya krn formulanya ud dapet :big_biglaugh:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4193
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by b0ku »

darrelund wrote: 06 Apr 2024, 19:37
poin menarik yg oe denger tuh

mrk ganti parameter tuning dari "angka" ke "driver feel"

dan filosofinya ya sasis rigid, bobot optimal, power cukupan tapi mantep buat disetir

ya bener seh, mau apapun bentuknya, tenaga & jenis gerak. klo mantep ya mantep

bikin mobil yg mantep utk bbrp golongan orang sih itu wajar, cuma yg susah bikin mobil yg feel nya mantep buat semua orang :big_biglaugh:

makanya jgn heran klo biasanya yg masup rekomen ya brandnya itu lagi itu lagi, ya krn formulanya ud dapet :big_biglaugh:
sejak mobil listrik merajalela orang makin nyari fell angka ud mulai ditinggalin makannya banyak mobil tua yang notabenya malah mobil pelan harganya kegoreng gila2xan terutama JDM sama muscle cars :big_biglaugh:

apalagi muscle cars ud jelas2x mobil bego gak sensible sama sekali mesin boros handling kek perahu kano body berat, tetep aja kegoreng termasuk saya yang ngebet banget pengen punya atu holden 4 pintu juga boleh selama mesinnya V8 soalnya pengen dengerin raungan v8nya sambil cruising pelan2x di tol :mky_07:

ya buat apa angka bagus tapi mobilnya hambar kek saya CVT aja ud males om mobil bensin rasa mobil listrik :big_biglaugh:
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1614
Joined: 04 Jun 2018, 20:35
Location: Jakarta

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by darrelund »

b0ku wrote: 07 Apr 2024, 06:08
sejak mobil listrik merajalela orang makin nyari fell angka ud mulai ditinggalin makannya banyak mobil tua yang notabenya malah mobil pelan harganya kegoreng gila2xan terutama JDM sama muscle cars :big_biglaugh:

apalagi muscle cars ud jelas2x mobil bego gak sensible sama sekali mesin boros handling kek perahu kano body berat, tetep aja kegoreng termasuk saya yang ngebet banget pengen punya atu holden 4 pintu juga boleh selama mesinnya V8 soalnya pengen dengerin raungan v8nya sambil cruising pelan2x di tol :mky_07:

ya buat apa angka bagus tapi mobilnya hambar kek saya CVT aja ud males om mobil bensin rasa mobil listrik :big_biglaugh:
v8 oldskul mantep tuh um, blayer dikit kuping rasana kyk disamperin petir :big_biglaugh:

ondah mah mantepna manual um, mau econobox ampe yg mahal klo shifting ada "glek-glek" nya, tactile gituh

njess masupin k20 rasana apa ya, di video aja ud kyk rollercoaster tuh :big_biglaugh:



maapOOT

nih kan ev" pada ngebut" tuh power besar torsi besar

oe penasaran apakah ntar dimasa depan justru ev powernya malah nurun, krn ud ga sensible lagi klo andelin tenaga doank :big_biglaugh:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4193
Joined: 12 Jul 2013, 11:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive

Post by b0ku »

darrelund wrote: 08 Apr 2024, 00:06 v8 oldskul mantep tuh um, blayer dikit kuping rasana kyk disamperin petir :big_biglaugh:

ondah mah mantepna manual um, mau econobox ampe yg mahal klo shifting ada "glek-glek" nya, tactile gituh

njess masupin k20 rasana apa ya, di video aja ud kyk rollercoaster tuh :big_biglaugh:



maapOOT

nih kan ev" pada ngebut" tuh power besar torsi besar

oe penasaran apakah ntar dimasa depan justru ev powernya malah nurun, krn ud ga sensible lagi klo andelin tenaga doank :big_biglaugh:
sekarang keknya bagusan pake L15B om :mky_03:

pasang ini deh

Image

di mesin cipik bisa naek 270hp saya setel 250hp deh biar mesinnya gak berat ud cukup harusnya :mky_03:

kenapa L15B??? karena tenaganya gede tapi size mesin sama ditambah dudukan harusnya juga tinggal plek :mky_03:

pengen bikin satu di ge8 kalo bisa beli GE8 satu lagi :big_biglaugh:

pasang 6 speed deh :big_biglaugh:
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post