Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Suryaputra wrote: ↑18 Mar 2024, 10:36
so far yg mendingan dikit
ya mol*d*n, ada fun nya dibanding yg lain boring.
walalu tetap sy yakin, dikontrol sama kang naga masing" juga sih
hahahaha
di mol*d*n udah pasti mobil EV imut2 dan mobil ber-DCT pasti bahan di roast karena itu 2 jenis paling susah nanjaknya
metode drag race dy aja yang gw pertanyakan sih validitasnya. nyoba cuma standing start sekali. padahal di luaran drag race aturan coba berkali-kali, terus rolling, terus braking buat dapet overall performance.
drag race 0-100 kurang relevan,
lbh relevan rolling start.
krn klo bejek dr 0, gaspoll, ada beban (mikirin) konsumsi BBM
klo rolling kan udah manfaatin momentum juga.
sultan dompet susah nekuk aja masih consider bbm koq,
apalagi buat saya dan user kebanyakan.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
sahabatq8 wrote: ↑17 Mar 2024, 20:03
"I don’t feel safe driving it"
Bisa sama
Ya kalo yang premium sih masih ok, tapi kalo yang awd gmn ya control mobilnya.
Sebenernya suspensinya lumayan stabil, saya sempet tes slalom pas di PIK. Tapi feeling setirnya agak aneh gak sih om? Terlalu terdisconnect dari jalanan, bahkan controller logitech main simulator aja somehow lebih berasa jalanan.
nah yang paling bikin gak feel safe itu setirnya sih emang. kayak maen mobil di asphalt atau NFS yang NOS nya on, kita gak ngerti itu mobil gimana ngontrolnya
masalahnya di NFS, nyetir nabrak ya bisa restart. kalo ini nabrak minimal kejebur got atau nabrak rumah orang.
Setirnya selain lack of control , kok ane berasa pas slalom gitu ada delaynya ya. Patokan ane Hyundai sih, hyundai setirnya mirip² satu style agak disconnected tapi tetep lebih responsive dari si BYD ini.
ChZ wrote: ↑18 Mar 2024, 10:43
mol*d*n gak dpt endorsan dari H miring atau logo betmen, tp ntah deh investornya siapa. platform kek mol*d*n atau carm*d* kan modelan start up tuh.
di mol*d*n udah pasti mobil EV imut2 dan mobil ber-DCT pasti bahan di roast karena itu 2 jenis paling susah nanjaknya
metode drag race dy aja yang gw pertanyakan sih validitasnya. nyoba cuma standing start sekali. padahal di luaran drag race aturan coba berkali-kali, terus rolling, terus braking buat dapet overall performance.
malah gw pernah liat mereka compare pake brio pake kenalpot brong adu drag race kalo gak salah si mereka terang aja tuh brio kalah kenalpot brong kan suara doank tarikan rpm bawahnya makin loyo yang ada
Ini penyakit semua mobil ICE Cina atau gimana ya, saya kemarin nyetir Omoda 5 pake sport mode pun respon transmisi sama mesinnya kayak musuhan
YANG NO1 dunia aja ngetuning blepotan gimane china yang jago tuning biasa BMW, VW, HONDA, MERCEDES, mitsu juga bagus sih tuningan mesinnya sayang aja mess di suspensi sama chasis
Tapi lumayan untuk mobil harga segitu, ketolong sama mesin turbonya aja, walaupun rasa berkendaranya yaaa begitulah
darrelund wrote: ↑18 Mar 2024, 08:36
tapi kok review di yutub pada bilangnya enak, walo ADAS nya nyebelin
Enak karena tenaganya mungkin ya, soalnya kalau dibanding sama CRV atau bahkan sama punya BRV yang sama2 CVT kayak lebih lemot responnya, rubber band effect nya juga lebih kerasa
sahabatq8 wrote: ↑18 Mar 2024, 11:32
Setirnya selain lack of control , kok ane berasa pas slalom gitu ada delaynya ya. Patokan ane Hyundai sih, hyundai setirnya mirip² satu style agak disconnected tapi tetep lebih responsive dari si BYD ini.
iya, setir di hyundai rasanya lebih weighted dan direct. kalo di sini rasanya kayak nggak weighted blas.
faizzz wrote: ↑18 Mar 2024, 12:01
Enak karena tenaganya mungkin ya, soalnya kalau dibanding sama CRV atau bahkan sama punya BRV yang sama2 CVT kayak lebih lemot responnya, rubber band effect nya juga lebih kerasa
buat majority orang yang jarang ngebetot sampe pol, bawa EV atau hybrid itu akan lebih enak karena lebih kontan tenaganya.
tapi buat yang suka ngebetot sebaliknya, bawa EV hybrid rasanya ada yang "kosong" kalo dibetot... dan nggak ada mechanical feel
ChZ wrote: ↑18 Mar 2024, 10:34
padahal mah kite orang maunya liat hal2 tolol binguo disikat trackday lawan brio satya atau liat airEV keguling di track gegara bannya kurus.
nah itu um
konten dari trio ini yg asik tuh challenge mobkas kmrn, consider konten reguler mrk itu seru bgt dah ampe oprud ringan trus nubruk" gtu
entah krn pemodalnya cabut jd kg lanjut dah
cuma pribadi biasa ntn TG / GT masi aga cape krn hrus ikutin 10 episod lebih , yg imo bisa di pepetin ke 2-3 jam durasinya kyk TG special eps. mungkin konsiderasi puluhan episod gtu biar bagi" konten kli yah
tp klo liat skala produksi TG / GT gtu sih oe sikit faham knp stop, mau kamera bening gitu aja ud brp sewanya blom support dll
ChZ wrote: ↑18 Mar 2024, 10:10
krn kang review dimari niatan ngulik dan ngabisin potensi mobilnya gak kek kite kite dimari. ane ngerasanya mereka test di public road itu karena ya merasa yang beli bakalnya pake di jalan umum kecepatan normal. which yang bikin mayoritas review lokal itu jadi boring karena formatnya sama terus.
bahas ext - interior - mesin - coba nyetir - kesimpulan. padahal dgn budget sebesar mereka nggak susah bikin weekly show macem TG. kita pengen sesuatu yang nggak bisa kita lakuin di jalan umum, dilakukan sama mereka yang professional. misal hal bodoh macem ngetrackday pake econoboxes diadu laptimes nya. gak relevan, tapi menghibur.
padahal dulu si om pembalap coba 330i aja sampe di drift di jalan kosong.
ya sebenerna ga salah klo emg formatnya ngikutin pasar, cuma kadang heran aja mobil jadi dibikin kesannya tanpa minus sama sekali
ah jd ngelatur ke ripiu mobil dah
balik ke biyadi / mocin
kyknya emg ada konflik filosofinya
di satu sisi oe liat tuh mocin rata" emg didesain buat easy to drive, tapi di sisi lain itu EV harus dibikin jambak krn org kan expect EV ya dari bawah ud ngacir
perihal confidence nyetir, soal predictability sasisnya dibandingken ke bangsa civic masda 3 gimana tuh um, harga mirip" kan
darrelund wrote: ↑18 Mar 2024, 22:36
ya sebenerna ga salah klo emg formatnya ngikutin pasar, cuma kadang heran aja mobil jadi dibikin kesannya tanpa minus sama sekali
ah jd ngelatur ke ripiu mobil dah
balik ke biyadi / mocin
kyknya emg ada konflik filosofinya
di satu sisi oe liat tuh mocin rata" emg didesain buat easy to drive, tapi di sisi lain itu EV harus dibikin jambak krn org kan expect EV ya dari bawah ud ngacir
perihal confidence nyetir, soal predictability sasisnya dibandingken ke bangsa civic masda 3 gimana tuh um, harga mirip" kan
SALAH om easy to sell
bikin semuanya wah padahal tuningan masih ngaco makannya kenapa mereka lebih doyan jualan EV karena mereka gembor2xin teknologinya aja tuningan mah sama tesla aja masih kalah kok
kalo bikin EV aja tuningannya masih blepotan gimane bikin mobil bensin
Kombo maut : torsi galak, ban gak ngegrip, tuningan suspensi kurang, setir gak ada feedback
Btw, itu asep kayaknya freon-nya cooling plate bocor ya ?? Baterenya sih ndak kebakaran keliatannya, soalnya hantam samping, dan asapnya dari belakang, tapi paling enggak passanger box-nya utuh lah. Itu kayaknya understeer parah gara2 nyelip pick up item pake sport mode terus ditowel terlalu dalem gasnya, ban belakang langsung nyusruk ke depan. I5 aja yg pake micin pilotsport pas pake sport mode antara 80-100 km/h pas ngegas harus siap2 di steer lho, jaga2 kalo understeer, ini pake ban eco2an.
Bener nih, ngeri di Transjawabahn, sopir2 biasa pake ICE tau2 dikasih mobil torsi gajah kurang tuning-an , apalagi ini mobil ukuran amat terjangkau buat ciwi2 shir repair plisur gak nyampe
Bibieight wrote: ↑19 Mar 2024, 07:47
Dari trit sebelah :
Kombo maut : torsi galak, ban gak ngegrip, tuningan suspensi kurang, setir gak ada feedback
Btw, itu asep kayaknya freon-nya cooling plate bocor ya ?? Baterenya sih ndak kebakaran keliatannya, soalnya hantam samping, dan asapnya dari belakang, tapi paling enggak passanger box-nya utuh lah. Itu kayaknya understeer parah gara2 nyelip pick up item pake sport mode terus ditowel terlalu dalem gasnya, ban belakang langsung nyusruk ke depan. I5 aja yg pake micin pilotsport pas pake sport mode antara 80-100 km/h pas ngegas harus siap2 di steer lho, jaga2 kalo understeer, ini pake ban eco2an.
Bener nih, ngeri di Transjawabahn, sopir2 biasa pake ICE tau2 dikasih mobil torsi gajah kurang tuning-an , apalagi ini mobil ukuran amat terjangkau buat ciwi2 shir repair plisur gak nyampe
barusan liat atto kebakar di posisi ssama dari apinya keliatannya konsleting kabel atto biarpun sampe gosong semua keliatan bukan batrenya tapi lebih ke sistem elektrikal biang apinya
liat cara accidentnya mirip2x saya malah curiga software ngeglitch
darrelund wrote: ↑18 Mar 2024, 22:36
ya sebenerna ga salah klo emg formatnya ngikutin pasar, cuma kadang heran aja mobil jadi dibikin kesannya tanpa minus sama sekali
ah jd ngelatur ke ripiu mobil dah
balik ke biyadi / mocin
kyknya emg ada konflik filosofinya
di satu sisi oe liat tuh mocin rata" emg didesain buat easy to drive, tapi di sisi lain itu EV harus dibikin jambak krn org kan expect EV ya dari bawah ud ngacir
perihal confidence nyetir, soal predictability sasisnya dibandingken ke bangsa civic masda 3 gimana tuh um, harga mirip" kan
repiu yang dibagus bagusin gt malah bikin market kita jadi dikasih mobil2 ampas melulu. abis sejelek apapun tinggal kasih endors aja kelar. repiuer mana peduli wong mereka juga mampu beli yg mahal mahal dari duit hasil endorsan.
coba dites ngawur ampe kebolak2 udah biarin aja mo segila apapun susuki spresso dihajar 5 lap ampe ngangkat2 bannya di sentul biar pabrikan2 makin kebakaran jenggot terus bikin versi lebih bagus.
ngga mbah, mocin itu didesain untuk laku terjual. makanya kasih gimmick wah biar terjual. ga peduli se ampas apa tuningannya. wuling almas aja masih pada bandingin sama siarpi katanya siarpi kemahalan ya sono gw sih ogah dikasih wuling almas
pulang2 bawa civic rasanya tuh mobil jadi nurut banget bahkan biasanya berasa liar kalo boost masuk aja rasanya jadi enak banget
anyway gw demen ni sekarang sesama mocin aja saling berantem. maren ketemu seles chery aja jelek2in BYD, terus liat IG BYD diserang buzzer wuling gegara deliverynya PHP
ChZ wrote: ↑19 Mar 2024, 09:23
repiu yang dibagus bagusin gt malah bikin market kita jadi dikasih mobil2 ampas melulu. abis sejelek apapun tinggal kasih endors aja kelar. repiuer mana peduli wong mereka juga mampu beli yg mahal mahal dari duit hasil endorsan.
coba dites ngawur ampe kebolak2 udah biarin aja mo segila apapun susuki spresso dihajar 5 lap ampe ngangkat2 bannya di sentul biar pabrikan2 makin kebakaran jenggot terus bikin versi lebih bagus.
ngga mbah, mocin itu didesain untuk laku terjual. makanya kasih gimmick wah biar terjual. ga peduli se ampas apa tuningannya. wuling almas aja masih pada bandingin sama siarpi katanya siarpi kemahalan ya sono gw sih ogah dikasih wuling almas
pulang2 bawa civic rasanya tuh mobil jadi nurut banget bahkan biasanya berasa liar kalo boost masuk aja rasanya jadi enak banget
anyway gw demen ni sekarang sesama mocin aja saling berantem. maren ketemu seles chery aja jelek2in BYD, terus liat IG BYD diserang buzzer wuling gegara deliverynya PHP
dan penjualan bulan kemaren malah ngelawak 20 besar brand mainstream itu mobil2x china malah bikin brand nonmainstream yang ud lama jd makin struglle soalnya malah makan kuenya mereka keliatannya EV banyak model keliatanya malah jadi bagi2x kue doank
b0ku wrote: ↑19 Mar 2024, 09:32
dan penjualan bulan kemaren malah ngelawak 20 besar brand mainstream itu mobil2x china malah bikin brand nonmainstream yang ud lama jd makin struglle soalnya malah makan kuenya mereka keliatannya EV banyak model keliatanya malah jadi bagi2x kue doank
wkwkwk ujungnya ya gebuk gebukan sendiri antar sesama EV china.
yg bener aje masa di komen2 ig BYD itu atto3 dibandingin sama binguo lawak itu
Bibieight wrote: ↑19 Mar 2024, 07:47
Dari trit sebelah :
Kombo maut : torsi galak, ban gak ngegrip, tuningan suspensi kurang, setir gak ada feedback
Btw, itu asep kayaknya freon-nya cooling plate bocor ya ?? Baterenya sih ndak kebakaran keliatannya, soalnya hantam samping, dan asapnya dari belakang, tapi paling enggak passanger box-nya utuh lah. Itu kayaknya understeer parah gara2 nyelip pick up item pake sport mode terus ditowel terlalu dalem gasnya, ban belakang langsung nyusruk ke depan. I5 aja yg pake micin pilotsport pas pake sport mode antara 80-100 km/h pas ngegas harus siap2 di steer lho, jaga2 kalo understeer, ini pake ban eco2an.
Bener nih, ngeri di Transjawabahn, sopir2 biasa pake ICE tau2 dikasih mobil torsi gajah kurang tuning-an , apalagi ini mobil ukuran amat terjangkau buat ciwi2 shir repair plisur gak nyampe
barusan liat atto kebakar di posisi ssama dari apinya keliatannya konsleting kabel atto biarpun sampe gosong semua keliatan bukan batrenya tapi lebih ke sistem elektrikal biang apinya
liat cara accidentnya mirip2x saya malah curiga software ngeglitch
ChZ wrote: ↑19 Mar 2024, 09:51
wkwkwk ujungnya ya gebuk gebukan sendiri antar sesama EV china.
yg bener aje masa di komen2 ig BYD itu atto3 dibandingin sama binguo lawak itu
paling parah NETA dah kalo ngandelin v doank bentaran gulung tiker itu salesnya mau bacot juga kagak bisa produknya kayak mobil pridavan
Ramalan ane dalam 3 taun ini pdg2 EV mobcin bakalan survival of the fittest. Bisa jadi bakalan jadi kuburan mobcin 2.0, kaya era geely chery awal2. Menurut ane yg akan survive paling yg uda bangun pabrik d sini (si batman sama kalo gasalah si buah jg ya?) karena at least mereka ada skin in the game, sisanya yang model2 mesies dkk tinggal tunggu hari aja. Kalo jual rugi ya tinggal stop jualan, bubar. Wassalam tuh garansi lifetime
Bibieight wrote: ↑19 Mar 2024, 07:47
Dari trit sebelah :
Kombo maut : torsi galak, ban gak ngegrip, tuningan suspensi kurang, setir gak ada feedback
Btw, itu asep kayaknya freon-nya cooling plate bocor ya ?? Baterenya sih ndak kebakaran keliatannya, soalnya hantam samping, dan asapnya dari belakang, tapi paling enggak passanger box-nya utuh lah. Itu kayaknya understeer parah gara2 nyelip pick up item pake sport mode terus ditowel terlalu dalem gasnya, ban belakang langsung nyusruk ke depan. I5 aja yg pake micin pilotsport pas pake sport mode antara 80-100 km/h pas ngegas harus siap2 di steer lho, jaga2 kalo understeer, ini pake ban eco2an.
Bener nih, ngeri di Transjawabahn, sopir2 biasa pake ICE tau2 dikasih mobil torsi gajah kurang tuning-an , apalagi ini mobil ukuran amat terjangkau buat ciwi2 shir repair plisur gak nyampe
barusan liat atto kebakar di posisi ssama dari apinya keliatannya konsleting kabel atto biarpun sampe gosong semua keliatan bukan batrenya tapi lebih ke sistem elektrikal biang apinya
liat cara accidentnya mirip2x saya malah curiga software ngeglitch
LOH LOH kok postingan atto sama seal nyungsep di remove.....................????
b0ku wrote: ↑19 Mar 2024, 09:32
dan penjualan bulan kemaren malah ngelawak 20 besar brand mainstream itu mobil2x china malah bikin brand nonmainstream yang ud lama jd makin struglle soalnya malah makan kuenya mereka keliatannya EV banyak model keliatanya malah jadi bagi2x kue doank
brand yg mokadnya jg banyak kok
ujungnya yg bertahan ya cem byd, xpeng, nio yg ud rada mature, sisa merek start up laen mah ud tiarap semua. tar jg seleksi alam um
darrelund wrote: ↑19 Mar 2024, 22:06
brand yg mokadnya jg banyak kok
ujungnya yg bertahan ya cem byd, xpeng, nio yg ud rada mature, sisa merek start up laen mah ud tiarap semua. tar jg seleksi alam um
NIO juga gak tau liat angka jualannya sih mabok rata2x merek china yang kuat itu maen 2 kaki diluar kandang no1 itu MG sama cherry BYD masih no4 ya tau sendiri 2 merek ini produk mobil bensinnya ud termasuk bagus buat mobil china ini ngomongin tuningannya ya bukan gimmicnya
Jenson wrote: ↑19 Mar 2024, 15:51
Ramalan ane dalam 3 taun ini pdg2 EV mobcin bakalan survival of the fittest. Bisa jadi bakalan jadi kuburan mobcin 2.0, kaya era geely chery awal2. Menurut ane yg akan survive paling yg uda bangun pabrik d sini (si batman sama kalo gasalah si buah jg ya?) karena at least mereka ada skin in the game, sisanya yang model2 mesies dkk tinggal tunggu hari aja. Kalo jual rugi ya tinggal stop jualan, bubar. Wassalam tuh garansi lifetime
biasa kl model jualan banting bantingan harga gini gak akan bertahan lama om. subsidi pemerintah juga mau sampe kapan mana msh boncos mau program makan geratis dll itu.
banting harga sendiri sdh indikator kalo market lesu jd harus dibanting dulu.
Jenson wrote: ↑19 Mar 2024, 15:51
Ramalan ane dalam 3 taun ini pdg2 EV mobcin bakalan survival of the fittest. Bisa jadi bakalan jadi kuburan mobcin 2.0, kaya era geely chery awal2. Menurut ane yg akan survive paling yg uda bangun pabrik d sini (si batman sama kalo gasalah si buah jg ya?) karena at least mereka ada skin in the game, sisanya yang model2 mesies dkk tinggal tunggu hari aja. Kalo jual rugi ya tinggal stop jualan, bubar. Wassalam tuh garansi lifetime
biasa kl model jualan banting bantingan harga gini gak akan bertahan lama om. subsidi pemerintah juga mau sampe kapan mana msh boncos mau program makan geratis dll itu.
banting harga sendiri sdh indikator kalo market lesu jd harus dibanting dulu.
Ya lihat aja 10 thn ke depan gmn.
belajar dr fenomena "startup bubble"
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Halo semua, rencana pengen beli BYD Seal AWD karena performa nya yang dibilang dahsyat 3.8 detik. Saya belum hands on dan test drive ini mobil karena...
Mohon saran dari para suhu dan master SMers, seal turbo 2KD VNT Forti 2014 di vonis A2K rembes/bocor.. estimasi DC penggantian assy 45jt. Apakah ada...