2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 350
- Joined: 04 Aug 2019, 16:28
- Location: Yogyakarta
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
Nice ripyu Om...
Lanjut Atto sama Dolphin Om Chris
Lanjut Atto sama Dolphin Om Chris
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11582
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
Steer by wire kah?sahabatq8 wrote: ↑17 Mar 2024, 20:03 "I don’t feel safe driving it"
Bisa sama
Ya kalo yang premium sih masih ok, tapi kalo yang awd gmn ya control mobilnya.
Sebenernya suspensinya lumayan stabil, saya sempet tes slalom pas di PIK. Tapi feeling setirnya agak aneh gak sih om? Terlalu terdisconnect dari jalanan, bahkan controller logitech main simulator aja somehow lebih berasa jalanan.
Macam airbus
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 350
- Joined: 04 Aug 2019, 16:28
- Location: Yogyakarta
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
Ini penyakit semua mobil ICE Cina atau gimana ya, saya kemarin nyetir Omoda 5 pake sport mode pun respon transmisi sama mesinnya kayak musuhanBibieight wrote: ↑16 Mar 2024, 18:25 Tapi kayaknya di Tiongkok sana pabrikan enggak ada yang perhatian sama 'fun to drive' ya ?, yang ada malah nambahin aneh2 : https://fortune.com/asia/2024/03/10/chi ... tures-byd/
Makanya si Seal cukup dikasih 3.8 sec. aja, perkara ndak bisa belok si belakangan..... Bayangin ntar 5-10 tahun lagi Honda berasa Peugeot gitu, punah , pilihan nyetirnya EV Tiongkok yg kenceng lurus doang sama ICE Tiongkok yg mesin sama transmisinya ndak kompak.....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5146
- Joined: 12 Jul 2013, 11:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
gak abis pikir kalo tiba2x aki batre drop semua mobil masih jalan another dumb gimmick kalo di pesawat mereka punya backup generator karena pesawat kalo jalan di udara anginnya kenceng jd mereka bisa pake generator baling2x buat listriknya........
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5146
- Joined: 12 Jul 2013, 11:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
YANG NO1 dunia aja ngetuning blepotan gimane china yang jago tuning biasa BMW, VW, HONDA, MERCEDES, mitsu juga bagus sih tuningan mesinnya sayang aja mess di suspensi sama chasis
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1117
- Joined: 14 Jun 2012, 10:39
- Location: jakarta
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
aduh iya juga ya ada masalah bobot yg sangat penting. kirain di compensate dgn besar dan instant nya torque EV
hooh2 om.. baru kebayang dari ngmgan om bokuChZ wrote: ↑16 Mar 2024, 22:59
Spt yang dibahas om b0ku dan om bibieight,
Masalah terbesar EV itu adalah bobotnya dan titik inertianya. Jadi walau stabil tapi mobilnya gak bisa lincah, termasuk buat ngeslide itu butuh lintasan lebar buat bikin dia oversteer. Blom wheelbasenya yang aduh panjangnya.
Blom factor in semua limitasi software karena namanya EV itu traction motor bener2 diatur software. Jd sebelum ban keilangan traksi dia sudah kurangi output motor. Dan jgn dibayangin kayak mobil ICE yang gardannya mekanis mbah, di EV motor itu direct ke roda.
- darrelund
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2269
- Joined: 04 Jun 2018, 20:35
- Location: Jakarta
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5146
- Joined: 12 Jul 2013, 11:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
gimane gak widowmaker chasis yang aslinya buat 160hp, malah di cekokin 260-300hp turbo pulaChZ wrote: ↑17 Mar 2024, 16:43 Ngerti sendiri kan jaman generasi 930 tuh Porsche dibilang widowmaker soalnya layoutnya bahaya bgt. sasis enteng dikasih flat six turbo di pantat tanpa kontrol traksi.
Skrg Porsche malah bisa bikin generasi sekarang layout tetep serupa tapi malah jadi enak bawanya pantat gampang nge slide tapi kontrolnya gampang soalnya sasis juga ringan.
Makanya yang buat gw skrg masih males sama EV tuh setidaknya yang beredar rasanya mobil berat bener pdhl kasat mata ukuran ya cuma se BMW seri-3. Bobotnya malah deket ma seri-7
jaman segitu downforce mana kepikiran , sekarang aja GT RS aja masih pake mesin N/A kalo pake mesin turbo bukanya dapet record malah nyungsep yang ada tapi balik lagi si tergantung track kalo banyak lurusnya ya tetep aja turbo megang sih
sejauh ini sih gak tau napa sya paling demen hatchback ringannya berasa tapi gampang di kontrol apalagi kalo mesinnya N/A makannya makin kesini saya malah males sama mesin turbo sukanya malah N/A berchasis kuat dan ringan lebih asik lebih gampang di kontrol
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5146
- Joined: 12 Jul 2013, 11:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
mobil itu kan ada masa bulan madunya om kadang ada yang enaknya cuma biased karena cuma di coba sebentar coba pake sebulan, itu kek clrakson test copet maksud saya corvette C6 aja di track dia happy2x gitu di pake ke jalan katanya mendingan gw kena bird flu
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 47
- Joined: 29 Feb 2024, 11:47
- Location: KB
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
seal vs civic vs accord vs Zenix
seal : 4,800 mm L x 1,875 mm W
civic RS :4678 mm L x 1802 mm W
Accord : 4962 mm L x 1862 mm W
Zenix : 4,755 mm L x 1,850 mm W
ioniq 5 sampai saat ini saya rasa memang masih menjadi terbaik dengan jaringan bengkel, emergency assistance, bluelink, dan tombol fisik.
nyalain ac (on/off) bisa dari tombol dekat gear lever. dan bisa lebih advanced juga atur suhu via voice command.
Minta tolong Pak Boku bisa dishare berita berita kebakaran EV nya yang terbaru dan tervalid.KielConstantine wrote: ↑16 Mar 2024, 11:58 Urusan Batre LFP jauh lebih kuat daya tahannya. Kasus meleduk / auto kebakar jg udah jarang kedengeran jg sehh
- darrelund
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2269
- Joined: 04 Jun 2018, 20:35
- Location: Jakarta
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
ner uga stelah diukur ternyata ban seal ama civic ga beda jauh ukurannyaAchien wrote: ↑18 Mar 2024, 08:44
seal : 4,800 mm L x 1,875 mm W
civic RS :4678 mm L x 1802 mm W
Accord : 4962 mm L x 1862 mm W
Zenix : 4,755 mm L x 1,850 mm W
ioniq 5 sampai saat ini saya rasa memang masih menjadi terbaik dengan jaringan bengkel, emergency assistance, bluelink, dan tombol fisik.
nyalain ac (on/off) bisa dari tombol dekat gear lever. dan bisa lebih advanced juga atur suhu via voice command.
cuma ya itu kdg suka heran knp crossover EV tuh velgnya 20-21-22, klo emg konsiderasinya range
ioniq 5 jg kyknya amit" knp benerinnya lebi enak bisa di pretelin, byd di las mati segelondong gtu
- darrelund
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2269
- Joined: 04 Jun 2018, 20:35
- Location: Jakarta
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
bener siy
aplg klo cuma di lingkungan tes yg sama terus
cuma yah ripiuer bilang semua enak semua mantap, trs gmn dong
ripiuer jg kampanye EV EV EV yg dibeli gr yaris, type R dll
#maapOOT
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 520
- Joined: 02 Jan 2016, 18:03
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
Perkara arsitektur, kenapa tambah gede tambah bagus :
Ini grafik Ioniq 5 : Kalo yang saya kotak-in merah, voltase-nya ngedip pas ada tarikan ampere gede, turun dari +/- 705V ke +/-695V terus membal ke +/700V, +/- 1.4%. Yang diperhatiin, voltase-nya naik turunnya enggak lompat2, tapi gradual dikit2 turun.
Bandingkan ama Polestar: pas ada tarikan amper gede, turun dari +/- 438V ke +/- 431V terus membal lagi ke +/- 439V, turunnya bangsa 1.6%, tapi naik turunnya itu yang ternyata tinggi.
Selain voltase, bisa diliat kenapa enak 800V, amper-nya kecil, si Ioniq max amper 41A, nah Polestar max amper ada yang sampe 100A, amper gede = panas gede, biar gak panas kabel gede, kabel gede beraat.
Nah, si Polestar ini arsitekturnya 108S NMC 3.63V, nominalnya 392V (https://insideevs.com/news/343110/lets- ... y-details/), yang bikin enak dibawa itu ini : Karena dia FWD, balokan di belakang itu pas diatas sumbu roda belakang, terus CG malah dinaikin, ada batere yang dipalangin diatas, jadi kayak letter T. Enak di handling, cuma repot layout coolant-nya....
Balik ke Seal, sama2 arsitektur 800V, si Seal pake 172S1P LFP, LFP 3.2V, jadi nominal-nya 550V (https://ev-database.org/car/2001/BYD-SE ... RWD-Design). Ioniq 5 pake arsitektur 180S2P (30 balok, 1 balok 6S2P), NMC 3.63V, jadi nominalnya 653V (https://www.ioniqforum.com/threads/ioni ... ost-448870). Kenapa Seal berani 1P, karena pake blade, 1 batere sepanjang lebar mobil, cuma enggak kebayang, pack-nya las2an mati gini, kalo satu batere ditengah2 ngedrop voltase-nya masa dibiarin yak ?
Kalo diliat disini, dan berdasarkan tebak2an grafik diatas, karena nominalnya selisih 100V sendiri, kayaknya naik turunnya voltase batere di Seal bakal lebih gede dibandingin I5 meskipun mungkin lebih kecil dari Polestar, jadi mungkin jangan2 ini yang bikin 3.8Sec ada T&C tertentu. CMMIW, itu naik turun voltase itu kalo di ICE mungkin kayak turbo ngempos gitu yak . Jadi pake LFP memang ada drawback-nya, bener teoritis lebih tidak mudah terbakar dibandingkan NMC, tapi drawbacknya voltase lebih kecil, naikin voltase nambah cell, nambah cell nambah bobot, lingkaran setan kan
Ini grafik Ioniq 5 : Kalo yang saya kotak-in merah, voltase-nya ngedip pas ada tarikan ampere gede, turun dari +/- 705V ke +/-695V terus membal ke +/700V, +/- 1.4%. Yang diperhatiin, voltase-nya naik turunnya enggak lompat2, tapi gradual dikit2 turun.
Bandingkan ama Polestar: pas ada tarikan amper gede, turun dari +/- 438V ke +/- 431V terus membal lagi ke +/- 439V, turunnya bangsa 1.6%, tapi naik turunnya itu yang ternyata tinggi.
Selain voltase, bisa diliat kenapa enak 800V, amper-nya kecil, si Ioniq max amper 41A, nah Polestar max amper ada yang sampe 100A, amper gede = panas gede, biar gak panas kabel gede, kabel gede beraat.
Nah, si Polestar ini arsitekturnya 108S NMC 3.63V, nominalnya 392V (https://insideevs.com/news/343110/lets- ... y-details/), yang bikin enak dibawa itu ini : Karena dia FWD, balokan di belakang itu pas diatas sumbu roda belakang, terus CG malah dinaikin, ada batere yang dipalangin diatas, jadi kayak letter T. Enak di handling, cuma repot layout coolant-nya....
Balik ke Seal, sama2 arsitektur 800V, si Seal pake 172S1P LFP, LFP 3.2V, jadi nominal-nya 550V (https://ev-database.org/car/2001/BYD-SE ... RWD-Design). Ioniq 5 pake arsitektur 180S2P (30 balok, 1 balok 6S2P), NMC 3.63V, jadi nominalnya 653V (https://www.ioniqforum.com/threads/ioni ... ost-448870). Kenapa Seal berani 1P, karena pake blade, 1 batere sepanjang lebar mobil, cuma enggak kebayang, pack-nya las2an mati gini, kalo satu batere ditengah2 ngedrop voltase-nya masa dibiarin yak ?
Kalo diliat disini, dan berdasarkan tebak2an grafik diatas, karena nominalnya selisih 100V sendiri, kayaknya naik turunnya voltase batere di Seal bakal lebih gede dibandingin I5 meskipun mungkin lebih kecil dari Polestar, jadi mungkin jangan2 ini yang bikin 3.8Sec ada T&C tertentu. CMMIW, itu naik turun voltase itu kalo di ICE mungkin kayak turbo ngempos gitu yak . Jadi pake LFP memang ada drawback-nya, bener teoritis lebih tidak mudah terbakar dibandingkan NMC, tapi drawbacknya voltase lebih kecil, naikin voltase nambah cell, nambah cell nambah bobot, lingkaran setan kan
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11582
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
comprehensive analysis dari suhu dan super-user Battery-EVBibieight wrote: ↑18 Mar 2024, 09:10 Perkara arsitektur, kenapa tambah gede tambah bagus :
Ini grafik Ioniq 5 :
Ioniq.jpg
Kalo yang saya kotak-in merah, voltase-nya ngedip pas ada tarikan ampere gede, turun dari +/- 705V ke +/-695V terus membal ke +/700V, +/- 1.4%. Yang diperhatiin, voltase-nya naik turunnya enggak lompat2, tapi gradual dikit2 turun.
Bandingkan ama Polestar:
Polestar.jpg
pas ada tarikan amper gede, turun dari +/- 438V ke +/- 431V terus membal lagi ke +/- 439V, turunnya bangsa 1.6%, tapi naik turunnya itu yang ternyata tinggi.
Selain voltase, bisa diliat kenapa enak 800V, amper-nya kecil, si Ioniq max amper 41A, nah Polestar max amper ada yang sampe 100A, amper gede = panas gede, biar gak panas kabel gede, kabel gede beraat.
Nah, si Polestar ini arsitekturnya 108S NMC 3.63V, nominalnya 392V (https://insideevs.com/news/343110/lets- ... y-details/), yang bikin enak dibawa itu ini :
Polestar Pack.jpg
Karena dia FWD, balokan di belakang itu pas diatas sumbu roda belakang, terus CG malah dinaikin, ada batere yang dipalangin diatas, jadi kayak letter T. Enak di handling, cuma repot layout coolant-nya....
Balik ke Seal, sama2 arsitektur 800V, si Seal pake 172S1P LFP, LFP 3.2V, jadi nominal-nya 550V (https://ev-database.org/car/2001/BYD-SE ... RWD-Design). Ioniq 5 pake arsitektur 180S2P (30 balok, 1 balok 6S2P), NMC 3.63V, jadi nominalnya 653V (https://www.ioniqforum.com/threads/ioni ... ost-448870). Kenapa Seal berani 1P, karena pake blade, 1 batere sepanjang lebar mobil, cuma enggak kebayang, pack-nya las2an mati gini, kalo satu batere ditengah2 ngedrop voltase-nya masa dibiarin yak ?
Kalo diliat disini, dan berdasarkan tebak2an grafik diatas, karena nominalnya selisih 100V sendiri, kayaknya naik turunnya voltase batere di Seal bakal lebih gede dibandingin I5 meskipun mungkin lebih kecil dari Polestar, jadi mungkin jangan2 ini yang bikin 3.8Sec ada T&C tertentu. CMMIW, itu naik turun voltase itu kalo di ICE mungkin kayak turbo ngempos gitu yak . Jadi pake LFP memang ada drawback-nya, bener teoritis lebih tidak mudah terbakar dibandingkan NMC, tapi drawbacknya voltase lebih kecil, naikin voltase nambah cell, nambah cell nambah bobot, lingkaran setan kan
nice sharing.
maturity itu emg butuh waktu yaa
great job Hyundai
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
- mobilover
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 842
- Joined: 15 Jul 2013, 09:40
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
Sekalian nanya nih om bibeight, kalau LFP punyanya MG 4 dan omoda E5 bagaimana? Apakah repairabilty nya lbh bagus dari BYD atau tidak? Soalnya kayaknya arsitektur baterai mereka beda sama BYD yg sudah blade LFPBibieight wrote: ↑18 Mar 2024, 09:10 Perkara arsitektur, kenapa tambah gede tambah bagus :
Ini grafik Ioniq 5 :
Ioniq.jpg
Kalo yang saya kotak-in merah, voltase-nya ngedip pas ada tarikan ampere gede, turun dari +/- 705V ke +/-695V terus membal ke +/700V, +/- 1.4%. Yang diperhatiin, voltase-nya naik turunnya enggak lompat2, tapi gradual dikit2 turun.
Bandingkan ama Polestar:
Polestar.jpg
pas ada tarikan amper gede, turun dari +/- 438V ke +/- 431V terus membal lagi ke +/- 439V, turunnya bangsa 1.6%, tapi naik turunnya itu yang ternyata tinggi.
Selain voltase, bisa diliat kenapa enak 800V, amper-nya kecil, si Ioniq max amper 41A, nah Polestar max amper ada yang sampe 100A, amper gede = panas gede, biar gak panas kabel gede, kabel gede beraat.
Nah, si Polestar ini arsitekturnya 108S NMC 3.63V, nominalnya 392V (https://insideevs.com/news/343110/lets- ... y-details/), yang bikin enak dibawa itu ini :
Polestar Pack.jpg
Karena dia FWD, balokan di belakang itu pas diatas sumbu roda belakang, terus CG malah dinaikin, ada batere yang dipalangin diatas, jadi kayak letter T. Enak di handling, cuma repot layout coolant-nya....
Balik ke Seal, sama2 arsitektur 800V, si Seal pake 172S1P LFP, LFP 3.2V, jadi nominal-nya 550V (https://ev-database.org/car/2001/BYD-SE ... RWD-Design). Ioniq 5 pake arsitektur 180S2P (30 balok, 1 balok 6S2P), NMC 3.63V, jadi nominalnya 653V (https://www.ioniqforum.com/threads/ioni ... ost-448870). Kenapa Seal berani 1P, karena pake blade, 1 batere sepanjang lebar mobil, cuma enggak kebayang, pack-nya las2an mati gini, kalo satu batere ditengah2 ngedrop voltase-nya masa dibiarin yak ?
Kalo diliat disini, dan berdasarkan tebak2an grafik diatas, karena nominalnya selisih 100V sendiri, kayaknya naik turunnya voltase batere di Seal bakal lebih gede dibandingin I5 meskipun mungkin lebih kecil dari Polestar, jadi mungkin jangan2 ini yang bikin 3.8Sec ada T&C tertentu. CMMIW, itu naik turun voltase itu kalo di ICE mungkin kayak turbo ngempos gitu yak . Jadi pake LFP memang ada drawback-nya, bener teoritis lebih tidak mudah terbakar dibandingkan NMC, tapi drawbacknya voltase lebih kecil, naikin voltase nambah cell, nambah cell nambah bobot, lingkaran setan kan
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16416
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
barusan tuh gw liat di ig ada video laka BYD seal di thailen. ga bisa ngendaliin kalikunaskun wrote: ↑17 Mar 2024, 18:16
sama ya feelnya pas launching di CP, emang cuma seuprit si tapi dari pedal gas udah berasa ini mobil kaya ga di limit responnya di low speed, kaya gokart gitu. dan ga cuma si Seal. Dolphin juga sama, heran dah, apa di negara asalnya mereka nyetir kaya angkot semua gitu jadi nyundul2 gitu.
kalau nabrak sendiri ya repot sendiri yang repot tabrak belakang. tau sendiri driver indo noraknya kaya apa.
untung aja itu top speed limit 180 kph dan gitu mesti antre skplu jadi less likely sering ketemu ginian di trans jawa. bayangin aja driver gerobak sayur pindah ke ginian.
ya yang ane sering bilang mbah. murahnya mobil china itu karena emang mobil china itu murni produk industri massal belum sampe philosopical level. mereka cuma peduli kuantitas laku terjual aja.
jadi jgn pernah expect ada engineering masterpiece keluar dari sono, krn industrinya kan emang dibangun dari reverse engineering (Read = amati dan tiru). anggep saja cheaper alternative dari semua japs / europ product.
Last edited by ChZ on 18 Mar 2024, 09:55, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5146
- Joined: 12 Jul 2013, 11:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
apalagi kalo cuma ngomongnya suspensinya dewasa
kalo suspensi anak2x kek apa tuh
sama girangnya naek mobil butut umur 30thn
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5146
- Joined: 12 Jul 2013, 11:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16416
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
nah yang paling bikin gak feel safe itu setirnya sih emang. kayak maen mobil di asphalt atau NFS yang NOS nya on, kita gak ngerti itu mobil gimana ngontrolnyasahabatq8 wrote: ↑17 Mar 2024, 20:03 "I don’t feel safe driving it"
Bisa sama
Ya kalo yang premium sih masih ok, tapi kalo yang awd gmn ya control mobilnya.
Sebenernya suspensinya lumayan stabil, saya sempet tes slalom pas di PIK. Tapi feeling setirnya agak aneh gak sih om? Terlalu terdisconnect dari jalanan, bahkan controller logitech main simulator aja somehow lebih berasa jalanan.
masalahnya di NFS, nyetir nabrak ya bisa restart. kalo ini nabrak minimal kejebur got atau nabrak rumah orang.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16416
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
nah kek yang tesla kapan lalu di china.
gw sebenernya ada feeling ini EV trend rada kayak film2 dystopia gitu sih. kita mikir ini otomatisasi teknologi yg bantu manusia nyatanya otomatisasi tuh malah ngeri kalo terlalu "pinter".
black mirror season berikut bisa nih 1 kota kebakar gegara pake EV on autopilot semua trs software ngeglitch akibatnya tabrakan massal supirnya saking gak punya skill nyetir jadi gak bisa ngendaliin mobilnya jg karena kebiasa autopilot
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16416
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
krn kang review dimari niatan ngulik dan ngabisin potensi mobilnya gak kek kite kite dimari. ane ngerasanya mereka test di public road itu karena ya merasa yang beli bakalnya pake di jalan umum kecepatan normal. which yang bikin mayoritas review lokal itu jadi boring karena formatnya sama terus.
bahas ext - interior - mesin - coba nyetir - kesimpulan. padahal dgn budget sebesar mereka nggak susah bikin weekly show macem TG. kita pengen sesuatu yang nggak bisa kita lakuin di jalan umum, dilakukan sama mereka yang professional. misal hal bodoh macem ngetrackday pake econoboxes diadu laptimes nya. gak relevan, tapi menghibur.
padahal dulu si om pembalap coba 330i aja sampe di drift di jalan kosong.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11582
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
agak lain bro.ChZ wrote: ↑18 Mar 2024, 10:10krn kang review dimari niatan ngulik dan ngabisin potensi mobilnya gak kek kite kite dimari. ane ngerasanya mereka test di public road itu karena ya merasa yang beli bakalnya pake di jalan umum kecepatan normal. which yang bikin mayoritas review lokal itu jadi boring karena formatnya sama terus.
bahas ext - interior - mesin - coba nyetir - kesimpulan. padahal dgn budget sebesar mereka nggak susah bikin weekly show macem TG. kita pengen sesuatu yang nggak bisa kita lakuin di jalan umum, dilakukan sama mereka yang professional. misal hal bodoh macem ngetrackday pake econoboxes diadu laptimes nya. gak relevan, tapi menghibur.
padahal dulu si om pembalap coba 330i aja sampe di drift di jalan kosong.
krn ada kepentingan "kang naga" di situ.
tujuannya kan gmn menciptakan:
- brand awareness
- positive sentiment
- create hype
- follow the trend for a specific / niche market
klo TG beda cerita, dia hidup dan based on negara monarki
jumpin ke wakanda,
Hasil Pilpres aja dah tau siapa yg menang, jauh hari sblm dimulai
*disclemer
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16416
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
itu dia, krn media duitnya dapet dari endors sana sini sekarang lebih sering keliatan ngonten endorsan daripada review biasa malahan.Suryaputra wrote: ↑18 Mar 2024, 10:20 agak lain bro.
krn ada kepentingan "kang naga" di situ.
tujuannya kan gmn menciptakan:
- brand awareness
- positive sentiment
- create hype
- follow the trend for a specific / niche market
klo TG beda cerita, dia hidup dan based on negara monarki
jumpin ke wakanda,
Hasil Pilpres aja dah tau siapa yg menang, jauh hari sblm dimulai
*disclemer
ngga mungkin bilang jelek jeleknya EV soalnya berapa tuh wang endorsan masuk dari si H miring ma logo betmen.
padahal mah kite orang maunya liat hal2 tolol binguo disikat trackday lawan brio satya atau liat airEV keguling di track gegara bannya kurus.
tp karena urusan sama si kang naga, wa yakin kalo citra chinese EV jelek bakal disomasi kanan kiri
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11582
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
so far yg mendingan dikitChZ wrote: ↑18 Mar 2024, 10:34itu dia, krn media duitnya dapet dari endors sana sini sekarang lebih sering keliatan ngonten endorsan daripada review biasa malahan.Suryaputra wrote: ↑18 Mar 2024, 10:20 agak lain bro.
krn ada kepentingan "kang naga" di situ.
tujuannya kan gmn menciptakan:
- brand awareness
- positive sentiment
- create hype
- follow the trend for a specific / niche market
klo TG beda cerita, dia hidup dan based on negara monarki
jumpin ke wakanda,
Hasil Pilpres aja dah tau siapa yg menang, jauh hari sblm dimulai
*disclemer
ngga mungkin bilang jelek jeleknya EV soalnya berapa tuh wang endorsan masuk dari si H miring ma logo betmen.
padahal mah kite orang maunya liat hal2 tolol binguo disikat trackday lawan brio satya atau liat airEV keguling di track gegara bannya kurus.
ya mol*d*n, ada fun nya dibanding yg lain boring.
walalu tetap sy yakin, dikontrol sama kang naga masing" juga sih
hahahaha
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16416
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: 2024 BYD Seal Extended Range Premium 2WD Short Drive
mol*d*n gak dpt endorsan dari H miring atau logo betmen, tp ntah deh investornya siapa. platform kek mol*d*n atau carm*d* kan modelan start up tuh.Suryaputra wrote: ↑18 Mar 2024, 10:36
so far yg mendingan dikit
ya mol*d*n, ada fun nya dibanding yg lain boring.
walalu tetap sy yakin, dikontrol sama kang naga masing" juga sih
hahahaha
di mol*d*n udah pasti mobil EV imut2 dan mobil ber-DCT pasti bahan di roast karena itu 2 jenis paling susah nanjaknya
metode drag race dy aja yang gw pertanyakan sih validitasnya. nyoba cuma standing start sekali. padahal di luaran drag race aturan coba berkali-kali, terus rolling, terus braking buat dapet overall performance.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Similar Topics
- Replies
- Views
- Last post
-
- 47 Replies
- 11050 Views
-
Last post by Veyron
-
- 31 Replies
- 8254 Views
-
Last post by henbob
-
- 234 Replies
- 21554 Views
-
Last post by peterming77
-
- 5 Replies
- 3450 Views
-
Last post by Shaqilla
-
- 30 Replies
- 1979 Views
-
Last post by peterming77
-
- 504 Replies
- 29694 Views
-
Last post by darrelund
-
- 278 Replies
- 22105 Views
-
Last post by b0ku
-
- 44 Replies
- 7399 Views
-
Last post by KielConstantine
-
- 16 Replies
- 6647 Views
-
Last post by timbermaniac123
-
- 106 Replies
- 8173 Views
-
Last post by ctopher7