adriangaut wrote: ↑28 Mar 2024, 10:37
Kalo disini mah risetnya baca spec sheet doang
Mobil yang engineering chassisnya bagus bakal kalah yang punya epb, fitur” lainnya
Makanya chinese cars banyak fansboynya yang habis beli banyak yang nyesel juga
Mana yang menjual disini
Fastest production car in sentul, atau
Mobil ini dilengkapi dengan sunroof epb dll
Wkwkwkwkwk
segala ada yang bilang kita orang gak terima mobcin lebih bagus atau sasis bagus nggak relevan
giliran kita point out kelemahan EV atau hybrid dibilang gak suka kemajuan teknologi.
sebenernya mobil yang kebanyakan gimik elektronik gitu imo karena berusaha menggaet pasar yang terlalu massal jadi orientasinya nggak jelas. ini bukan cuma niche market aja, contoh kenapa innova diesel diminati padahal fiturnya trondolan itu kan sesuatu yang menarik yah artinya toyota pede pede aja itu mobil tetep laku, jangan2 toyota sengaja jual rebon cuma buat buktiin kalo rebon lebih diminati ketimbang zenix
makin banyak produk yang katanya menguntungkan konsumen itu justru paradoksikal, kalo terlalu banyak juga bikin kebingungan krn diferensiasi produknya makin dikit. ujungnya perang fitur yang sialnya gak bakal dimenangin jerman / jepang
kalo bandingin sama 90s, kompetisi 3 arah spt mercedes/BMW/audi, atau honda/toyota/mitsubishi itu lebih sehat. masing2 produk kita liat diferensiasinya. sekarang semua merek pengen main semua kelas. jadi boring dan jelek-jelek.
darrelund wrote: ↑28 Mar 2024, 11:47
ya kyk gini um
penting amat kulkas diputerin ke nurburg segala
tapi yah buat tuning & sekalian simulasi wear tear juga khan
kalo kata james may, nurburgring bikin suspensi mobil jadi gak enak
cuma itu alesan jerman enjineering itu masih top sih. soalnya ngebayangin daily use nya aja ngetoll gaspol mentok kanan itu pan butuh perencanaan matang dari sisi enjineering
darrelund wrote: ↑28 Mar 2024, 11:52
makanya khan kapan lalu oe bilang
seal itu ada konflik scr prisip desain
530hp torsi instan tp dibikin easy to drive
yg harusnya ud power segitu yg dicari "confidence", bukan "easy"
liat aja tar banyak ugal"an naik seal dijalan, aplg abege labil baru punya sim
masalahnya banyak yang nggak TD tapi ngeyel cuma modal liat angka. nih laptimes segini, nih 0-100 3.8 detik.
itu yang bikin transmisi manual sampe kapanpun akan relevan. banyak purist nggak suka automatic karena sepintar apapun logic transmisinya kadang gak sesuai gaya mengemudi dan jujurly emang bawa manual tuh lebih pede karena in control. buat driving purist mechanical feel yang dicari bukan numbers. numbers itu cuma bonus dan biasa emang output dari driver yang pede bawa mobilnya.
sekarang malah dibalik drivernya dibikin gak pede semua jadi manut sistem mobilnya akhirnya laptimes kenceng ya 80% karena mobilnya emang kenceng, bukan karena supirnya jago.