Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by b0ku »

Bpurna wrote: Sat Feb 24, 2024 0:33 Coba saya jawab sebisanya yah om.
Ev kyk ioniq5 hrsnya 1:6 pemakaian normal, kalau udh pake teknik pulse n glide, one pedal bahkan bisa lebih yah 1:7/8 masih possible

Kalau air ev sekitar 1:10 atau lebih

Intinya semua mobil sama sih, ketika kita narik2 menikmati “jambakannya” itu pasti boros, ice bensin ngalir, ev kepakai puluhan ribu watt. Tapi ketika sdh sampai speed yg kita mau, konsumsi energi turun drastis, bahkan nol atau regen.

Utk case ion5, sdh 6 bulan plus ini selalu charge di PI gratis. 20-80% palingan 15mnt saja, yg lama itu 90-100%. Hrsnya di ultra fast charger gitu dibatasin sama hyundai hanya boleh isi ke 80% misalkan. Soalnya dari 90-100% itu paling masuknya under 10Kw, jadi hanya bikin antrian panjang tapi ga kepake fast chargingnya.

Utk seal hrsnya belum ada lawan deh saat ini. 720jt bisa dapet 0-100 3.8dtk, mau cari dimana lg yg lbh worth. Kalaupun ga perlu sekencang itu bisa ambil yg premium 630jt. Range jauh banget 600km plus, 0-100 6 detik masih jauh lebih kenceng dr ion5 juga.. rasanya ev lain yg harga 500jt jd gak worth, tambah dikit dapet bentuk keren, interior bagus, range dan power menang.. kalau harga bisa turun dikit lagi kyk di Malay bakal lebih mantep lagi tuh. Seal Awd 650jt, premium 585jt.
kondisi di indo kalo ngebut gak memungkinan buat kita cruising mulu yang ada di bejeknya itu ud kayak balapan le mans ngerem bejek ngerem bejek ngerem bejek oe terakhir pulang dari bandung bawa dakar siang bolong ud kek speed off road malahan untung lewat kolong mbz dan sepi jadi bisa hajar terus kek le mans sengaja karena di kolong MBZ lebih banyak tempat manuver coba bawa seal lewat mbz juga cuma bisa kejepit lewat kolong bisa ancur itu kolong kaki2x kalo ngebut :big_biglaugh:

EV itu efisien kalo konstant lah itu diatas yang konstan aja bedanya ampir 20jem sama mobil bensin kalo itungan gak covid 27jem sama aja bedanya jauh banget :mky_03:

lagian percuma tenaga segde gitu eprcaya deh di jalanan indo gak kepake cuma jd mobil opung soalnya saya ud ngerasain bawa fearri malah jadi bekicot tetangga juga ad ayang punya banyak supercar kalo dia ud mulai panasin mobil saya buru2x cabut males di belakang dia bekicot abisss :mky_07:

makannya mobil sport ane GE8 pake steroid biar bisa belok nyalip seenak udel :mky_07:

byd paling enak tuh dolphin aye bilang interior keren exterior ntah kenapa demen liatnya padahal depannya aneh bener, atto juga unik interiornya cuma depan biasa aja kalo ada yang bisa ngedit kaki2xnya dolphin dijamin jadi EV paling hot itu enak di bawa kemana2x daripada seal :big_biglaugh:
Bibieight
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 436
Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by Bibieight »

Kirain Mitsu dah keluarin EV, sampe ada yang kebakaran gini :

Eh.... ini mobil mbledug di Sawangan mobil EV bukan si ? :big_think: :big_think: :big_think:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9679
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by Suryaputra »

Bibieight wrote: Sat Feb 24, 2024 4:14 Kirain Mitsu dah keluarin EV, sampe ada yang kebakaran gini :

Eh.... ini mobil mbledug di Sawangan mobil EV bukan si ? :big_think: :big_think: :big_think:
biasa,
short circuit itu :upss:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by ChZ »

Bpurna wrote: Sat Feb 24, 2024 0:33
Coba saya jawab sebisanya yah om.
Ev kyk ioniq5 hrsnya 1:6 pemakaian normal, kalau udh pake teknik pulse n glide, one pedal bahkan bisa lebih yah 1:7/8 masih possible

Kalau air ev sekitar 1:10 atau lebih

Intinya semua mobil sama sih, ketika kita narik2 menikmati “jambakannya” itu pasti boros, ice bensin ngalir, ev kepakai puluhan ribu watt. Tapi ketika sdh sampai speed yg kita mau, konsumsi energi turun drastis, bahkan nol atau regen.
ya skrg ane tanya emang ada mobil bensin dibejek di atas 130 konstan rangenya ilang separo?

kalo EV sih udah banyak buktinya.

hibrit aja dibejek di atas 100 cuma dapet 1:13....

punya mobil 0-100 3.8s terus suruh siksa diri buat dapet range 400km ya ogah. seborosnya mobil macem subaru WRX STI fulltank bejek paling 200 km ngisinya jg cuma 5 menit sama kek bawa LCGC itupun kalo gak bejek jg masih bisa irit. ini batre makin gede kan makin lama.... fast charging jg paling cepet 15-30 menit.
Last edited by ChZ on Sat Feb 24, 2024 4:48, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by b0ku »

Bibieight wrote: Sat Feb 24, 2024 4:14 Kirain Mitsu dah keluarin EV, sampe ada yang kebakaran gini :

Eh.... ini mobil mbledug di Sawangan mobil EV bukan si ? :big_think: :big_think: :big_think:
gak usah ribet2x om :mky_03:
b0ku wrote: Fri Feb 23, 2024 10:33

di china aja kena diskriminasi :big_biglaugh:
For new energy vehicles passing through the port ferry tickets are difficult to find, but fuel vehicles have tickets, a Hainan shipping company staff introduced to the media:

Because new energy vehicles have batteries,High temperature or overcharge is prone to spontaneous combustion leading to fire, or toxic gases to cause injury to people on board.

In addition, the "Qiongzhou Strait New Energy Vehicle ro-ro Transport Operation Guide" also clearly pointed out that the shipping company according to the actual situation of the ship,The number of new energy vehicles carried by each voyage shall not exceed 10% of the quota of vehicles carried by the ship (in cars), and the total number shall not exceed 18.

In addition, after boarding the ship, the new energy vehicles shall be parked in the new energy vehicle loading area designated on the ship; This is also one of the reasons why new energy vehicles Hainan Island ferry tickets are difficult to find.
https://www.firstxw.com/view/324367.html

kek gini tapi di hainan 2030 mau ngeban mobil gas

cape lah :drinking: :drinking:

lucunya pada bekoar katanya banyakan mobil bensin yang kebakar tapi anehnya sekelas regulator aja takut sama ev :mky_07:

tinggal jawab aja postingan ini aneh tapi nyata :mky_07:

yang banyak kebakar mobil bensin katanya cuma regulatornya aja takutnya sama EV sampe segitunya itu china loh biggest EV supporter :big_biglaugh:

cuma pengingat aja kenapa orang lebih concern :mky_03:
b0ku wrote: Sat Feb 17, 2024 8:07
pajero lagi jalan kebakar banyak faktor bensin bocor rem bocor, malah kayak livina suka kebakar sebenernya biang kerok hal spele dia punya peredam kap suka ngodoy kena manifold akhirnya kebakaran dari situ duluan :big_bored:

jezz gak jelas parkir ud lama apa dia baru parkir asumsi saya baru parkir bisa jadi apinya ud ada sejak dia jalan :big_think:

lexus di recall tapi biasa bakalan kejadian kalo mobil itu di pake baru kebakar

sedangkan ev banyak kejadian lagi diem anteng gak ada dosa tiba2x meledak justru kan ngerinya disini :big_biglaugh:

kadang di hajar nerobos banjir bisa si cuma ya gambling kalo lagi apes bisa berapa hari kemudian EV penyembur api itu batre bagus kalo cuma konslet terus mati minta tagihan batre baru :big_biglaugh:

ditambah EV kalo ud kumat matiin apinya susah wong danau aja kalah sama tesla :mky_07:



bahkan tuhan pun kalah sama EV :ngacir:

belom ngomongin racun dari asep kebakaran batre karena bahan kimia yang terkandung dari batre di ausie ada beberapa pemdam jd lumpuh karena kebanyakan isep racun batre :big_bored:

mobil bensin kek ini aja contohnya gampang banget handlenya kalo alatnya proper :mky_03:



orang selalu denial banding2xin sama mobil bensin yang lebih sering kebakaran padahal yang bikin kawatir bukan itu tapi api yang susah di handle dan meledak yang gak tau kapan alias random lagian batre rusak aja cuma tuhan yang tau apalagi meleduk :big_bored:
Last edited by b0ku on Sat Feb 24, 2024 4:51, edited 1 time in total.
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9679
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by Suryaputra »

faizzz wrote: Fri Feb 23, 2024 15:17 Sudah mulai menghangat gans...
coal powered EV vs Diesel ICE
Makanya om, si Toyota kasih solusi hibrit saat ini.

itu "simulasi" EV + genset :big_biglaugh:

Klo kata mentor / pengusaha2,
"jika bisa kasih solusi dari beberapa pain-point, dan digunakan dalam skala besar dan masif, dia akan jadi winner" :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by b0ku »

ChZ wrote: Sat Feb 24, 2024 4:42 ya skrg ane tanya emang ada mobil bensin dibejek di atas 130 konstan rangenya ilang separo?

kalo EV sih udah banyak buktinya.

hibrit aja dibejek di atas 100 cuma dapet 1:13....

punya mobil 0-100 3.8s terus suruh siksa diri buat dapet range 400km ya ogah. seborosnya mobil macem subaru WRX STI fulltank bejek paling 200 km ngisinya jg cuma 5 menit sama kek bawa LCGC itupun kalo gak bejek jg masih bisa irit. ini batre makin gede kan makin lama.... fast charging jg paling cepet 15-30 menit.
15-30 menit 150.000-200.000 watt :big_biglaugh:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9679
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by Suryaputra »

b0ku wrote: Sat Feb 24, 2024 4:55
ChZ wrote: Sat Feb 24, 2024 4:42 ya skrg ane tanya emang ada mobil bensin dibejek di atas 130 konstan rangenya ilang separo?

kalo EV sih udah banyak buktinya.

hibrit aja dibejek di atas 100 cuma dapet 1:13....

punya mobil 0-100 3.8s terus suruh siksa diri buat dapet range 400km ya ogah. seborosnya mobil macem subaru WRX STI fulltank bejek paling 200 km ngisinya jg cuma 5 menit sama kek bawa LCGC itupun kalo gak bejek jg masih bisa irit. ini batre makin gede kan makin lama.... fast charging jg paling cepet 15-30 menit.
15-30 menit 150.000-200.000 watt :big_biglaugh:
dan klo gak antri.
klo ada bbrp mobil, apakah bisa charging speed ratusan KW tercapai ?

saya setuju sih.. Time = Money.

kan gak lucu, ngecharge batre harus nunggu berjam-jam antri :upss:
ya anggap aja penggunaan EV udah masif ya di sini. :big_peace:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1063
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by vipere »

populasi ev di kantor saya makin banyak, saya perhatikan yang jatah cop nya udah keluar pada beli ev.
Apalagi di kantor disediakan tempat cas gratis.
Selain cas gratis, juga dikasih uang listrik bulanan.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by b0ku »

vipere wrote: Sat Feb 24, 2024 5:12 populasi ev di kantor saya makin banyak, saya perhatikan yang jatah cop nya udah keluar pada beli ev.
Apalagi di kantor disediakan tempat cas gratis.
Selain cas gratis, juga dikasih uang listrik bulanan.
buat kantor COP itu kan dikasih karywan jd die gak rugi malah untung gak direimbuse bensin, cuma ntar karywannya yang gigit jari gitu COP kelar mobilnya dijual harganya nyungsep atau susah dijual :mky_07:

wong ipar saya dikasih COP xpander 5thn baru kepake 30rb km itupun mobilnya ud sempet di bawa ke medan segala :mky_03:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by ChZ »

Suryaputra wrote: Sat Feb 24, 2024 4:59
b0ku wrote: Sat Feb 24, 2024 4:55

15-30 menit 150.000-200.000 watt :big_biglaugh:
dan klo gak antri.
klo ada bbrp mobil, apakah bisa charging speed ratusan KW tercapai ?

saya setuju sih.. Time = Money.

kan gak lucu, ngecharge batre harus nunggu berjam-jam antri :upss:
ya anggap aja penggunaan EV udah masif ya di sini. :big_peace:
EV dan kendaraan berbasis baterai lain spt hybrid itu bagus di paper tapi di dunia nyata faktornya terlalu banyak... hybrid works karena gasoline engine compensate kelemahan motor listrik yg lemah di high load usage. itu aja kalau bebannya besar ya akhirnya boros juga soalnya motor yg dipake motor atkinson yg powernya kecil :mky_07:

belum factoring in biaya besar di belakang spt penggantian baterai dan motor.

engineer mobil itu kan hanya dituntut hasilkan MPG yang bagus dan cekek tailpipe emission serendah mungkin... ya bener on paper bagusnya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by b0ku »

Suryaputra wrote: Sat Feb 24, 2024 4:59 dan klo gak antri.
klo ada bbrp mobil, apakah bisa charging speed ratusan KW tercapai ?

saya setuju sih.. Time = Money.

kan gak lucu, ngecharge batre harus nunggu berjam-jam antri :upss:
ya anggap aja penggunaan EV udah masif ya di sini. :big_peace:
tergantung mobilnya juga ud support super fast charging belom :big_bored:

tapi ya kalo lagi apes ud antri terus dayanya lagi gak kuat akhirnya di bagi2x jadi daya lebih kecil imbasnya lebih lama sekarang si katanya indo surpluss listrik cuma ini mobil kalo ud ngejamur dimana2x bakalan jadi kayak hama surplus jadi mines akhirnya mati lampu bergilir :big_bored:

mereka si sabar bener saya aja isi bensin dulu saking males antri premium ngisinya bisa subuh ke pom 24 jem sekalian tau sendiri lah pagi2x bawa mobil ngapain bejek2x an lah :big_biglaugh:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by b0ku »

ChZ wrote: Sat Feb 24, 2024 5:39
EV dan kendaraan berbasis baterai lain spt hybrid itu bagus di paper tapi di dunia nyata faktornya terlalu banyak... hybrid works karena gasoline engine compensate kelemahan motor listrik yg lemah di high load usage. itu aja kalau bebannya besar ya akhirnya boros juga soalnya motor yg dipake motor atkinson yg powernya kecil :mky_07:

belum factoring in biaya besar di belakang spt penggantian baterai dan motor.

engineer mobil itu kan hanya dituntut hasilkan MPG yang bagus dan cekek tailpipe emission serendah mungkin... ya bener on paper bagusnya.
kenyataan yang awet ya J70 makanya masih dijual sampe sekarang :mky_07:

Image

caming soon calon maenan baru :mky_07:

di thailand ud mulai jadi maenan

User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9679
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by Suryaputra »

Numpang liwat dulu, biar ademm





:ngacir:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Bpurna
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Sat Apr 22, 2017 5:47
Location: Indonesia

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by Bpurna »

Saya sangat setuju kalau EV saat ini belum cocok untuk semua orang. Tapi mayoritas untuk pemakaian dalam kota2 besar, rasanya 80-90% sdh cocok pakai EV.

Early adopter EV pasti berasa ada nyesel2 dikit beli ev pas awal2.. maybe harga yg belum ada diskon, spek ga setinggi skrg.. tp ya udah pake new tech duluan anggep ada harga yg dibayar aja. Skrg kan pemerintah support banget, dapet diskon tambahan, trus pilihan udh mulai banyak aplg thn ini.

Nanti seiring berjalan waktu, kalo EV terbukti tidak banyak problem seperti yg di khawatirkan org2, maka seharusnya resale value membaik. Ice juga pelan2 akan ditinggalin sih. Liat deh iims booth Toyota dan Honda peminat biasa aja, tapi kalo liat BYD, chery, wuling itu lebih rame.. orang2 lebih excited dan penasaran maybe.. udah bosen dgn yg itu2 aja, berarti kan org sdh mulai aware dan consider EV, walaupun mayoritas masih beli ice tetep.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by b0ku »

Suryaputra wrote: Sat Feb 24, 2024 6:10 Numpang liwat dulu, biar ademm





:ngacir:
pasti pada gatel mau naro ferarri di situ apalagi si putra priuk sama pawang singa :big_biglaugh:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9679
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by Suryaputra »

Bpurna wrote: Sat Feb 24, 2024 6:16 Saya sangat setuju kalau EV saat ini belum cocok untuk semua orang. Tapi mayoritas untuk pemakaian dalam kota2 besar, rasanya 80-90% sdh cocok pakai EV.

Early adopter EV pasti berasa ada nyesel2 dikit beli ev pas awal2.. maybe harga yg belum ada diskon, spek ga setinggi skrg.. tp ya udah pake new tech duluan anggep ada harga yg dibayar aja. Skrg kan pemerintah support banget, dapet diskon tambahan, trus pilihan udh mulai banyak aplg thn ini.

Nanti seiring berjalan waktu, kalo EV terbukti tidak banyak problem seperti yg di khawatirkan org2, maka seharusnya resale value membaik. Ice juga pelan2 akan ditinggalin sih. Liat deh iims booth Toyota dan Honda peminat biasa aja, tapi kalo liat BYD, chery, wuling itu lebih rame.. orang2 lebih excited dan penasaran maybe.. udah bosen dgn yg itu2 aja, berarti kan org sdh mulai aware dan consider EV, walaupun mayoritas masih beli ice tetep.
Betul mbah.
Sebagai manusia, pada dasarnya ada keinginan penasaran dan ingin coba hal baru... but, in reality; "kebutuhan" dan "keinginan" yg memisahkan :big_biglaugh:


Bedanya ada bbrp tipe manusia, dan opportunity nya terhadap penetrasi EV (just my opinion, others can be differ): :mky_03:

1. Money no issue, early adopter = ini market terbesar dan bisa accelerate EV Battery powered (keyakinan saya, Alhamdulillah, om Bpurna dan dan Om Bibie masuk kalangan ini)

2. Money no issue, tapi gakmau ribet dan tipikal wait and see = tantangan untuk penetrasi market EV, maybe jadi 50:50 decision buying nya

3. Consider Money, memikirkan pengeluaran untuk hal yg lebih bijak dan keputusan umum = Mentok di Hybrid

4. Frugal Living, mengeluarkan uang secara bijak dan sesuai kebutuhan = Most likely gak akan beli EV battery powered yaa

Dan menurut saya, peran seperti om-om Bibie dan Bpurna,
sangat amat membantu menentukan, apakah produk EV ini cocok digunakan selama (let say) >5-10 tahun ke depan?

Jadi peran om, sangat membantu proses Product-Market Fit atau tidak :big_exellent: :big_deal:


Lanjutkan mbah, biar gak dingin tridnya :ngacir:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9679
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by Suryaputra »

b0ku wrote: Sat Feb 24, 2024 6:30
Suryaputra wrote: Sat Feb 24, 2024 6:10 Numpang liwat dulu, biar ademm





:ngacir:
pasti pada gatel mau naro ferarri di situ apalagi si putra priuk sama pawang singa :big_biglaugh:
Persembahan dari Rakyat, taat bayar Pajak :big_exellent:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
faizzz
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 151
Joined: Sun Aug 04, 2019 9:28
Location: Yogyakarta

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by faizzz »

b0ku wrote: Sat Feb 24, 2024 4:55
15-30 menit 150.000-200.000 watt :big_biglaugh:
Introducing the BYD Seal range extender package...
Dengan power 175KvA
Solusi range anxiety untuk pengguna EV
Bisa pedel to metal dari Sabang sampai Merauke

Image

Dapatkan sekarang di toko hevy equipment terdekat
Bpurna
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Sat Apr 22, 2017 5:47
Location: Indonesia

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by Bpurna »

Suryaputra wrote: Sat Feb 24, 2024 6:30
Bpurna wrote: Sat Feb 24, 2024 6:16 Saya sangat setuju kalau EV saat ini belum cocok untuk semua orang. Tapi mayoritas untuk pemakaian dalam kota2 besar, rasanya 80-90% sdh cocok pakai EV.

Early adopter EV pasti berasa ada nyesel2 dikit beli ev pas awal2.. maybe harga yg belum ada diskon, spek ga setinggi skrg.. tp ya udah pake new tech duluan anggep ada harga yg dibayar aja. Skrg kan pemerintah support banget, dapet diskon tambahan, trus pilihan udh mulai banyak aplg thn ini.

Nanti seiring berjalan waktu, kalo EV terbukti tidak banyak problem seperti yg di khawatirkan org2, maka seharusnya resale value membaik. Ice juga pelan2 akan ditinggalin sih. Liat deh iims booth Toyota dan Honda peminat biasa aja, tapi kalo liat BYD, chery, wuling itu lebih rame.. orang2 lebih excited dan penasaran maybe.. udah bosen dgn yg itu2 aja, berarti kan org sdh mulai aware dan consider EV, walaupun mayoritas masih beli ice tetep.
Betul mbah.
Sebagai manusia, pada dasarnya ada keinginan penasaran dan ingin coba hal baru... but, in reality; "kebutuhan" dan "keinginan" yg memisahkan :big_biglaugh:


Bedanya ada bbrp tipe manusia, dan opportunity nya terhadap penetrasi EV (just my opinion, others can be differ): :mky_03:

1. Money no issue, early adopter = ini market terbesar dan bisa accelerate EV Battery powered (keyakinan saya, Alhamdulillah, om Bpurna dan dan Om Bibie masuk kalangan ini)

2. Money no issue, tapi gakmau ribet dan tipikal wait and see = tantangan untuk penetrasi market EV, maybe jadi 50:50 decision buying nya

3. Consider Money, memikirkan pengeluaran untuk hal yg lebih bijak dan keputusan umum = Mentok di Hybrid

4. Frugal Living, mengeluarkan uang secara bijak dan sesuai kebutuhan = Most likely gak akan beli EV battery powered yaa

Dan menurut saya, peran seperti om-om Bibie dan Bpurna,
sangat amat membantu menentukan, apakah produk EV ini cocok digunakan selama (let say) >5-10 tahun ke depan?

Jadi peran om, sangat membantu proses Product-Market Fit atau tidak :big_exellent: :big_deal:


Lanjutkan mbah, biar gak dingin tridnya :ngacir:
Waduh om, saya bukan masuk kategori 1, saya mgkn ke 3 malah tuh. Memikirkan pengeluaran bensin trus makanya mau coba ev. Juga bukan early adopter, yg early adopter itu yg beli ioniq 5 upping price (900jt-1M), kita ambilnya ketika sdh subsidi pemerintah dan bahkan diskon. Airev early yg 300jt, saya ambil ketika diskon longrange jd 250an.

Tp setelah pakai ev, ketakutan2 awal itu tidak terjadi selama ini yah. Utk charging kalau sdh terbiasa diatur waktunya jd ga masalah, lagian kan bisa dibantu pak supir jg utk charge ketika sempat. Yg pasti juga biaya bensin turun drastis, savingnya bisa lah utk makan2 keluarga. Di maintenance dan pajak juga lumayan berasa kok.. intinya saya mau utk pengiritan, makanya pake ev. Ga mikir sejauh ganti batre segala sih om, itu nanti aja masih masa depan. Semoga 3-4 thn juga bisa ganti mobil lagi aja.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by b0ku »

faizzz wrote: Sat Feb 24, 2024 7:02
Introducing the BYD Seal range extender package...
Dengan power 175KvA
Solusi range anxiety untuk pengguna EV
Bisa pedel to metal dari Sabang sampai Merauke

Image

Dapatkan sekarang di toko hevy equipment terdekat
masalhnya pas narik tuh range extender langsung drop cuma bisa dapet range 50-30% doank om :drinking:

itu namanya yang menyelesaikan masalah dengan masalah :drinking:

ude mendingan beli aja CIVIC turbo :wkkk:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by b0ku »

Bpurna wrote: Sat Feb 24, 2024 7:21
Waduh om, saya bukan masuk kategori 1, saya mgkn ke 3 malah tuh. Memikirkan pengeluaran bensin trus makanya mau coba ev. Juga bukan early adopter, yg early adopter itu yg beli ioniq 5 upping price (900jt-1M), kita ambilnya ketika sdh subsidi pemerintah dan bahkan diskon. Airev early yg 300jt, saya ambil ketika diskon longrange jd 250an.

Tp setelah pakai ev, ketakutan2 awal itu tidak terjadi selama ini yah. Utk charging kalau sdh terbiasa diatur waktunya jd ga masalah, lagian kan bisa dibantu pak supir jg utk charge ketika sempat. Yg pasti juga biaya bensin turun drastis, savingnya bisa lah utk makan2 keluarga. Di maintenance dan pajak juga lumayan berasa kok.. intinya saya mau utk pengiritan, makanya pake ev. Ga mikir sejauh ganti batre segala sih om, itu nanti aja masih masa depan. Semoga 3-4 thn juga bisa ganti mobil lagi aja.
gak tau ya om kemaren saya liat satu mobil di parkiran mall saya lsg mikir itu yang beli air ev keknya gimana ya ngomongnya ya sebenenrya saya ngomong kasar si dalem hati karena saya liat tuh mobil sizenya ampir sama kek air EV mungkin handling sedikit lebih baik ditambah bonus 2 pintu :big_biglaugh:

dan itu mobil 178jt belom disc ud dapet paling mahal ditambah pasti disc karena gak laku karena ni mobil setau saya mobil sejuta hujatan

om beli long range diskon 250 ya 250-178= 72jt selisihnya mobil sama2x jelek sama nyetirnya juga gak enak cuma yang ini bonus 2 pintu :mky_07:

itu selisih 72jt apa ketutup om dengan beli air ev???? ya itung si menang fitur lah air ev itu cuma tetep aja kita kan sing penting gelinding apalagi saya nangkep om suka suruh2x supir :mky_01:


menurut saya sih daripada air EV mendingan saya beli ini selisih 72jt saya bisa beli city z buat balapan :big_biglaugh:

Image

garansi worry free 20thn :big_grin:
faizzz
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 151
Joined: Sun Aug 04, 2019 9:28
Location: Yogyakarta

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by faizzz »

b0ku wrote: Sat Feb 24, 2024 7:28
faizzz wrote: Sat Feb 24, 2024 7:02
Introducing the BYD Seal range extender package...
Dengan power 175KvA
Solusi range anxiety untuk pengguna EV
Bisa pedel to metal dari Sabang sampai Merauke

Image

Dapatkan sekarang di toko hevy equipment terdekat
masalhnya pas narik tuh range extender langsung drop cuma bisa dapet range 50-30% doank om :drinking:

itu namanya yang menyelesaikan masalah dengan masalah :drinking:

ude mendingan beli aja CIVIC turbo :wkkk:
Bisa lahhh kan torsinya gede, narik genset 2 ton doang mah enteng :mky_03:
Nanti kalo udah dapet speed kan jadi ringan karena momentum... tapi harus merelakan 0-100 3 detiknya :mky_03:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by b0ku »

faizzz wrote: Sat Feb 24, 2024 7:37 Bisa lahhh kan torsinya gede, narik genset 2 ton doang mah enteng :mky_03:
Nanti kalo udah dapet speed kan jadi ringan karena momentum... tapi harus merelakan 0-100 3 detiknya :mky_03:
ya emang bisa om cuma itu cyber truck, ford ligthning, rivian sampe sekarang mereka fail semua urusan towing emang lebih gampang narik di banding mobil bensin cuma rangenya drop parah karena kena beban berat ditambah aero rusak gak karuan tau sendiri EV ganti pelek aja rangenya bisa turun gara2x pelek yang di pake aeronya lebih jelek :mky_07:

disuruh narik pesawat juga enteng cuma batrenya gak tahan lama :big_biglaugh:
ExorT
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 346
Joined: Mon Dec 20, 2021 17:17

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by ExorT »

b0ku wrote: Sat Feb 24, 2024 6:30
Suryaputra wrote: Sat Feb 24, 2024 6:10 Numpang liwat dulu, biar ademm

:ngacir:
pasti pada gatel mau naro ferarri di situ apalagi si putra priuk sama pawang singa :big_biglaugh:
Kan cuman boleh mobil listrik disana :big_childish: