Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by b0ku »

Suryaputra wrote: Wed Feb 21, 2024 2:25 Mantep juga engineering sasisnya untuk bobot seberat ini dan memakai ban eco :big_exellent:

keliatan om biarpun stabil tapi susah di kontrol karena pantatnya berat :mky_03:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by b0ku »

ChZ wrote: Wed Feb 21, 2024 3:04
makanya ketar ketir ribut hilirisasi nikel mulu, lah marketnya aja cuma jakarta dan sekitarnya :mky_07: produk ga diserap pasar bingung.

ujungnya yang nyerep ya pemerintah sendiri pake pengadaan mobil/motor listrik trs dipaksain ke daerah yang blom ada infrastrukturnya :mky_07:

di kota ane pernah tuh sekali musim sepeda listrik bisa di rent buat jalan2 di pusat kota. dulu waktu walikota sebelumnya skrg digantiin wakilnya ilang semua ntah tuh lebih sibuk bikin nasgor :mky_07:

btw masif juga nih ekspansi BYD, deket kantor lagi dibangun BYD. kalo ud jadi mau coba juga penasaran :ngacir:


mr bean lagi jadi kambing item penjualan ev anjlok lawak :mky_07:



INI lagi malah bikin lembaga buat counter misinformation ttg EV :mky_07:

kocak banget dah produk inferior satu ini :wkkk:

katanya EURO juga mau bikin UU ngeban buat benerin mobil tua segitu takutnya sama mobil bensin :wkkk:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9683
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by Suryaputra »

Gak kaleng2 Mr. Bean
Lulusan Eletrical Engineer dan ambil Master di Control System.
Jadi opini dia valid dalam konteks keilmuan yaa.
Early adopter EV juga.



bikin kebakaran politisi gegara ini: :big_biglaugh:
https://www.theguardian.com/commentisfr ... n-atkinson

:ngacir:
Last edited by Suryaputra on Thu Feb 22, 2024 0:36, edited 1 time in total.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
daimler
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 361
Joined: Wed Aug 24, 2022 8:40
Location: Semarang
Daily Vehicle: DE 2011

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by daimler »

ChZ wrote: Wed Feb 21, 2024 3:04 -cut-

makanya ketar ketir ribut hilirisasi nikel mulu, lah marketnya aja cuma jakarta dan sekitarnya :mky_07: produk ga diserap pasar bingung.

ujungnya yang nyerep ya pemerintah sendiri pake pengadaan mobil/motor listrik trs dipaksain ke daerah yang blom ada infrastrukturnya :mky_07:

di kota ane pernah tuh sekali musim sepeda listrik bisa di rent buat jalan2 di pusat kota. dulu waktu walikota sebelumnya skrg digantiin wakilnya ilang semua ntah tuh lebih sibuk bikin nasgor :mky_07:

btw masif juga nih ekspansi BYD, deket kantor lagi dibangun BYD. kalo ud jadi mau coba juga penasaran :ngacir:
:mky_07: nasgor bikin ricuh aja tu ditempat ane bikin ribut, mana blm terlihat kpn nih pilgub/pilkadanya
btw OOT kemaren ngelewatin dealer ahond daerah semarang, srondol kok tulisannya menyediakan free charging motor listrik sama free minuman ya?
pdhl ane blm liat tuh fisiknya motor listriknya ahond pameran di mall2 smrng atau di mana (mungkin ane yg terlalu kudet :shrug: . cm kemaren ga sempet foto tulisannya pas lewat dealer ahond nya. kalo press releasenya kan emg udh akhir taon kemaren tu si em1 ahond
Planned Obsolescence is inevitable luxury cars≠more reliable
Image
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by b0ku »

daimler wrote: Thu Feb 22, 2024 0:36 :mky_07: nasgor bikin ricuh aja tu ditempat ane bikin ribut, mana blm terlihat kpn nih pilgub/pilkadanya
btw OOT kemaren ngelewatin dealer ahond daerah semarang, srondol kok tulisannya menyediakan free charging motor listrik sama free minuman ya?
pdhl ane blm liat tuh fisiknya motor listriknya ahond pameran di mall2 smrng atau di mana (mungkin ane yg terlalu kudet :shrug: . cm kemaren ga sempet foto tulisannya pas lewat dealer ahond nya. kalo press releasenya kan emg udh akhir taon kemaren tu si em1 ahond
EM1 ud ada sih di listnya honda 40jt :big_think:
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 965
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by vanosz »

sylar wrote: Wed Feb 21, 2024 17:02 Kalo masih ragu sebaiknya jangan beli om. 719 juta itu bukan uang yg sedikit untuk beli sesuatu yg masih menimbulkan keraguan. Kalo emang yakin baru beli. Apapun yg dibilang sama orang2 di sini, selama masih ada keraguan, ga akan bisa tenang. Sebaiknya beli yg lain. Akselerasi 3.8 detik emang menggiurkan, tapi seberapa sering sih akselerasi itu kepake di jakarta? Mobil ICE dengan akselerasi 6 detikan aja udah kerasa kenceng banget di sini, dan udah lebih dari cukup.
:big_biglaugh:


yang 5 detik aja susah kepake gans,

yang ada malah ngedumel,


baru keluar perumahan jalan sudah merayap padat,

sialan nih mobil sport gak ada manfaat,


kadang bcanda sama teman yang mobilnya sentul bisa 11 detik,

bayangin dah 0-100 bisa dibawah 3 detik,

ane bilang pake mobil sport-super car kena jalan macet sakitnya di pikiran dan dompet ya,


tapi krn modelnya yang aduhai ya tetap orang akan koleksi,dan bisa santui habisin waktu ke sirkuit setengah harian,
gmnpun mobil sport itu nikmat,fun driv,


klo ev pas ktemu jalan kosong ngasssspolllll tiba tiba depan macet gemetaran dah jantungan,

baru bejek tes aja 3 menit ilang 5 persen,


apalg klo model ane yang bawa,ngaspoolllll forever,bikin kepala brasa deras aliran di dalamnya seakan geli di kelitikin fly to moonnnnn,nikmat mana lagi yang akan didustakan,



kalo dicas 0-100 prosen 15 jam,

gelooooo x,

bikin kerjaan aja,
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by b0ku »

vanosz wrote: Thu Feb 22, 2024 22:57
:big_biglaugh:


yang 5 detik aja susah kepake gans,

yang ada malah ngedumel,


baru keluar perumahan jalan sudah merayap padat,

sialan nih mobil sport gak ada manfaat,


kadang bcanda sama teman yang mobilnya sentul bisa 11 detik,

bayangin dah 0-100 bisa dibawah 3 detik,

ane bilang pake mobil sport-super car kena jalan macet sakitnya di pikiran dan dompet ya,


tapi krn modelnya yang aduhai ya tetap orang akan koleksi,dan bisa santui habisin waktu ke sirkuit setengah harian,
gmnpun mobil sport itu nikmat,fun driv,


klo ev pas ktemu jalan kosong ngasssspolllll tiba tiba depan macet gemetaran dah jantungan,

baru bejek tes aja 3 menit ilang 5 persen,


apalg klo model ane yang bawa,ngaspoolllll forever,bikin kepala brasa deras aliran di dalamnya seakan geli di kelitikin fly to moonnnnn,nikmat mana lagi yang akan didustakan,



kalo dicas 0-100 prosen 15 jam,

gelooooo x,

bikin kerjaan aja,
yang saya pelajari dari pake freed selama 3thn ternyata mobil pelan dengan chasis kuat lebih fun di banding mobil tenaga gede tapi berat gak karuan :ngacir:

soalnya pas manuver kita jd lebih berani bejek gas dalem makannya tuh cipik2x tenaga kurcaci bisa bantai gtr supra standart di sirkuit sempit :mky_07:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9683
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by Suryaputra »

vanosz wrote: Thu Feb 22, 2024 22:57
sylar wrote: Wed Feb 21, 2024 17:02 Kalo masih ragu sebaiknya jangan beli om. 719 juta itu bukan uang yg sedikit untuk beli sesuatu yg masih menimbulkan keraguan. Kalo emang yakin baru beli. Apapun yg dibilang sama orang2 di sini, selama masih ada keraguan, ga akan bisa tenang. Sebaiknya beli yg lain. Akselerasi 3.8 detik emang menggiurkan, tapi seberapa sering sih akselerasi itu kepake di jakarta? Mobil ICE dengan akselerasi 6 detikan aja udah kerasa kenceng banget di sini, dan udah lebih dari cukup.
:big_biglaugh:


yang 5 detik aja susah kepake gans,

yang ada malah ngedumel,


baru keluar perumahan jalan sudah merayap padat,

sialan nih mobil sport gak ada manfaat,


kadang bcanda sama teman yang mobilnya sentul bisa 11 detik,

bayangin dah 0-100 bisa dibawah 3 detik,

ane bilang pake mobil sport-super car kena jalan macet sakitnya di pikiran dan dompet ya,


tapi krn modelnya yang aduhai ya tetap orang akan koleksi,dan bisa santui habisin waktu ke sirkuit setengah harian,
gmnpun mobil sport itu nikmat,fun driv,


klo ev pas ktemu jalan kosong ngasssspolllll tiba tiba depan macet gemetaran dah jantungan,

baru bejek tes aja 3 menit ilang 5 persen,


apalg klo model ane yang bawa,ngaspoolllll forever,bikin kepala brasa deras aliran di dalamnya seakan geli di kelitikin fly to moonnnnn,nikmat mana lagi yang akan didustakan,



kalo dicas 0-100 prosen 15 jam,

gelooooo x,

bikin kerjaan aja,
udah sangat amat lebih dari cukup koq mbah
di perkotaan pakai type-R

gak khawatir ngecharge batre dan tunggu2an.
isi pertaTurbo 5 menit full kan :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by ChZ »

faizzz wrote: Wed Feb 21, 2024 13:29
Kebetulan tadi abis dari kantor beliau yang baru...
Cuma liat seekor EV Cina

Image

Di daerah situ malah banyaknya ketemu BMW iX sama Ioniq 5
kantor si walikota nasgor apa ex walikota yg dipindahtugas? :mky_03:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by ChZ »

Suryaputra wrote: Fri Feb 23, 2024 2:46
udah sangat amat lebih dari cukup koq mbah
di perkotaan pakai type-R

gak khawatir ngecharge batre dan tunggu2an.
isi pertaTurbo 5 menit full kan :big_biglaugh:
EV china kalo dari review2 kayaknya gak terlalu invest ke handling dan sasis. 0-100 sih dewa. stabilnya ya stabil batere aja.

makanya murah.... plus SDA batre dia penguasanya. :big_biglaugh:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
faizzz
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 152
Joined: Sun Aug 04, 2019 9:28
Location: Yogyakarta

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by faizzz »

ChZ wrote: Fri Feb 23, 2024 3:02
kantor si walikota nasgor apa ex walikota yg dipindahtugas? :mky_03:
Ex-walikota njenengan :mky_03:

Saya ke situ naik kereta lanjut pake GoCar, biayanya setengah dari tarif tol dari tempat saya ke situ... ga cape, ga ada range anxiety, no brainer, no go green go green BS, ga perlu EV EV an lagi :big_peace:
Tinggal kedepannya keretanya aja yang dilistrikin
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9683
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by Suryaputra »

Tridnya belum kebakaran,
syukurlah adem :ngacir:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
faizzz
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 152
Joined: Sun Aug 04, 2019 9:28
Location: Yogyakarta

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by faizzz »

Suryaputra wrote: Fri Feb 23, 2024 3:50 Tridnya belum kebakaran,
syukurlah adem :ngacir:
Belum Om...
Masih nunggu fanboy Tesla join :mky_03:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9683
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by Suryaputra »



GoGreen?
Really?

:upss:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Veyron
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 79
Joined: Fri May 07, 2010 9:46

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by Veyron »

Saya sebelumnya juga yg tidak tertarik untuk beli EV. Karena menurut saya harganya mahal dibanding ICE. Dan juga harga jual kembali setelah garansi batere habis masa garansinya, entah bisa dijual berapa.
Namun dengan datangnya BYD ke Indonesia dan juga membawa model SEAL terutama yg AWD performance, ini jadi tawaran yg sangat menarik.
Harga 719, 0-100 yang bisa 3.8s. Setelah melakukan test drive, ternyata mobil kedap, sound system bagus dan option yg lengkap, build quality yg lumayan bagus. Maka ini sebuah penawaran menarik yg susah ditolak.
Memang figur akselerasi pasti jarang terpakai apalagi di jakarta. Namun jika dibutuhkan dan kadang mau iseng bisa dipakai.
Dan untuk figur akselerasi seperti ini jika mobil iCE pasti juga harganya mahal dan biaya perawatan nya juga mahal.
Kalau ini boleh dibilang biaya perawatan nya murah, STNK juga murah.
Jadi secara logika masih masuk akal dan bisa diterima untuk membeli sebuah mobil listrik.
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3414
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by kendibocor »

Suryaputra wrote: Fri Feb 23, 2024 3:50 Tridnya belum kebakaran,
syukurlah adem :ngacir:
Radiatornya blm ada yg bochor om :ngacir:
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
Bpurna
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Sat Apr 22, 2017 5:47
Location: Indonesia

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by Bpurna »

vanosz wrote: Thu Feb 22, 2024 22:57
sylar wrote: Wed Feb 21, 2024 17:02 Kalo masih ragu sebaiknya jangan beli om. 719 juta itu bukan uang yg sedikit untuk beli sesuatu yg masih menimbulkan keraguan. Kalo emang yakin baru beli. Apapun yg dibilang sama orang2 di sini, selama masih ada keraguan, ga akan bisa tenang. Sebaiknya beli yg lain. Akselerasi 3.8 detik emang menggiurkan, tapi seberapa sering sih akselerasi itu kepake di jakarta? Mobil ICE dengan akselerasi 6 detikan aja udah kerasa kenceng banget di sini, dan udah lebih dari cukup.
:big_biglaugh:


yang 5 detik aja susah kepake gans,

yang ada malah ngedumel,


baru keluar perumahan jalan sudah merayap padat,

sialan nih mobil sport gak ada manfaat,


kadang bcanda sama teman yang mobilnya sentul bisa 11 detik,

bayangin dah 0-100 bisa dibawah 3 detik,

ane bilang pake mobil sport-super car kena jalan macet sakitnya di pikiran dan dompet ya,


tapi krn modelnya yang aduhai ya tetap orang akan koleksi,dan bisa santui habisin waktu ke sirkuit setengah harian,
gmnpun mobil sport itu nikmat,fun driv,


klo ev pas ktemu jalan kosong ngasssspolllll tiba tiba depan macet gemetaran dah jantungan,

baru bejek tes aja 3 menit ilang 5 persen,


apalg klo model ane yang bawa,ngaspoolllll forever,bikin kepala brasa deras aliran di dalamnya seakan geli di kelitikin fly to moonnnnn,nikmat mana lagi yang akan didustakan,



kalo dicas 0-100 prosen 15 jam,

gelooooo x,

bikin kerjaan aja,
Saya baca komen om agak gemes dikit, pengen nambahin dikit aja.
- ev kalo kena macet itu justru gak seboros mobil ice, ev tidak ada wasted energy, palingan kalo panas banget kepake buat ac aja sekitar 1kwh (jd utk seal yg 82kwh hrsnya bisa nyala ac trus selama 82 jam) dgn asumsi suhu panas trus. Kalau suhu malam paling pakai ac 0.5kwh saja

- tes 3 menit ilang 5%, kenyataan di jalan raya kan ga mgkn kita bawa nya 0-100 -0-100 dstnya… memang ev akan boros pas narik awal (begitu jg semua mobil sih), tp setelah dapet speed kan pemakaian energi akan irit, bahkan regen. Di jerman ada 1 org yg tes ev top speed trus, memang betul sangat cepat habis, tp itu lari 250kmh plus. Sedangkan seal kan katanya dibatasi 180kmh, jd kalau bejek full sampe 180 setelah itu akan irit hrsnya.

- charge berjam2, kan bisa pakai fast charger. Atau semalam tidur pagi sdh full.
Bibieight
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 436
Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by Bibieight »

Bpurna wrote: Fri Feb 23, 2024 9:45 Saya baca komen om agak gemes dikit, pengen nambahin dikit aja.
- ev kalo kena macet itu justru gak seboros mobil ice, ev tidak ada wasted energy, palingan kalo panas banget kepake buat ac aja sekitar 1kwh (jd utk seal yg 82kwh hrsnya bisa nyala ac trus selama 82 jam) dgn asumsi suhu panas trus. Kalau suhu malam paling pakai ac 0.5kwh saja

- tes 3 menit ilang 5%, kenyataan di jalan raya kan ga mgkn kita bawa nya 0-100 -0-100 dstnya… memang ev akan boros pas narik awal (begitu jg semua mobil sih), tp setelah dapet speed kan pemakaian energi akan irit, bahkan regen. Di jerman ada 1 org yg tes ev top speed trus, memang betul sangat cepat habis, tp itu lari 250kmh plus. Sedangkan seal kan katanya dibatasi 180kmh, jd kalau bejek full sampe 180 setelah itu akan irit hrsnya.

- charge berjam2, kan bisa pakai fast charger. Atau semalam tidur pagi sdh full.
Oom Bpurna, Ioniq 5 kalo dalkot pake one pedal drive emang bisa 1:7.5 ya ?, lagi kagum saya :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: . 1,5 taun jalan 25k km pake auto regen mentok di 1:6, sejak 3 bulan ini konsisten one pedal kaget kenapa koq bisa jadi irit banget :big_peace: :big_peace: :big_peace:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by b0ku »



di china aja kena diskriminasi :big_biglaugh:
For new energy vehicles passing through the port ferry tickets are difficult to find, but fuel vehicles have tickets, a Hainan shipping company staff introduced to the media:

Because new energy vehicles have batteries,High temperature or overcharge is prone to spontaneous combustion leading to fire, or toxic gases to cause injury to people on board.

In addition, the "Qiongzhou Strait New Energy Vehicle ro-ro Transport Operation Guide" also clearly pointed out that the shipping company according to the actual situation of the ship,The number of new energy vehicles carried by each voyage shall not exceed 10% of the quota of vehicles carried by the ship (in cars), and the total number shall not exceed 18.

In addition, after boarding the ship, the new energy vehicles shall be parked in the new energy vehicle loading area designated on the ship; This is also one of the reasons why new energy vehicles Hainan Island ferry tickets are difficult to find.
https://www.firstxw.com/view/324367.html

kek gini tapi di hainan 2030 mau ngeban mobil gas

cape lah :drinking: :drinking:

lucunya pada bekoar katanya banyakan mobil bensin yang kebakar tapi anehnya sekelas regulator aja takut sama ev :mky_07:
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2537
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by KielConstantine »

Veyron wrote: Fri Feb 23, 2024 5:34 Saya sebelumnya juga yg tidak tertarik untuk beli EV. Karena menurut saya harganya mahal dibanding ICE. Dan juga harga jual kembali setelah garansi batere habis masa garansinya, entah bisa dijual berapa.
Namun dengan datangnya BYD ke Indonesia dan juga membawa model SEAL terutama yg AWD performance, ini jadi tawaran yg sangat menarik.
Harga 719, 0-100 yang bisa 3.8s. Setelah melakukan test drive, ternyata mobil kedap, sound system bagus dan option yg lengkap, build quality yg lumayan bagus. Maka ini sebuah penawaran menarik yg susah ditolak.
Memang figur akselerasi pasti jarang terpakai apalagi di jakarta. Namun jika dibutuhkan dan kadang mau iseng bisa dipakai.
Dan untuk figur akselerasi seperti ini jika mobil iCE pasti juga harganya mahal dan biaya perawatan nya juga mahal.
Kalau ini boleh dibilang biaya perawatan nya murah, STNK juga murah.
Jadi secara logika masih masuk akal dan bisa diterima untuk membeli sebuah mobil listrik.
Btw pajak tahunan seal awd brapa ya ?

Sama katanya beneran laku banget pas event iims ini yah? Tembus spk brapa unit nehh seal :big_biglaugh:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 965
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by vanosz »

Bpurna wrote: Fri Feb 23, 2024 9:45
vanosz wrote: Thu Feb 22, 2024 22:57
sylar wrote: Wed Feb 21, 2024 17:02 Kalo masih ragu sebaiknya jangan beli om. 719 juta itu bukan uang yg sedikit untuk beli sesuatu yg masih menimbulkan keraguan. Kalo emang yakin baru beli. Apapun yg dibilang sama orang2 di sini, selama masih ada keraguan, ga akan bisa tenang. Sebaiknya beli yg lain. Akselerasi 3.8 detik emang menggiurkan, tapi seberapa sering sih akselerasi itu kepake di jakarta? Mobil ICE dengan akselerasi 6 detikan aja udah kerasa kenceng banget di sini, dan udah lebih dari cukup.
:big_biglaugh:


yang 5 detik aja susah kepake gans,

yang ada malah ngedumel,


baru keluar perumahan jalan sudah merayap padat,

sialan nih mobil sport gak ada manfaat,


kadang bcanda sama teman yang mobilnya sentul bisa 11 detik,

bayangin dah 0-100 bisa dibawah 3 detik,

ane bilang pake mobil sport-super car kena jalan macet sakitnya di pikiran dan dompet ya,


tapi krn modelnya yang aduhai ya tetap orang akan koleksi,dan bisa santui habisin waktu ke sirkuit setengah harian,
gmnpun mobil sport itu nikmat,fun driv,


klo ev pas ktemu jalan kosong ngasssspolllll tiba tiba depan macet gemetaran dah jantungan,

baru bejek tes aja 3 menit ilang 5 persen,


apalg klo model ane yang bawa,ngaspoolllll forever,bikin kepala brasa deras aliran di dalamnya seakan geli di kelitikin fly to moonnnnn,nikmat mana lagi yang akan didustakan,



kalo dicas 0-100 prosen 15 jam,

gelooooo x,

bikin kerjaan aja,
Saya baca komen om agak gemes dikit, pengen nambahin dikit aja.
- ev kalo kena macet itu justru gak seboros mobil ice, ev tidak ada wasted energy, palingan kalo panas banget kepake buat ac aja sekitar 1kwh (jd utk seal yg 82kwh hrsnya bisa nyala ac trus selama 82 jam) dgn asumsi suhu panas trus. Kalau suhu malam paling pakai ac 0.5kwh saja

- tes 3 menit ilang 5%, kenyataan di jalan raya kan ga mgkn kita bawa nya 0-100 -0-100 dstnya… memang ev akan boros pas narik awal (begitu jg semua mobil sih), tp setelah dapet speed kan pemakaian energi akan irit, bahkan regen. Di jerman ada 1 org yg tes ev top speed trus, memang betul sangat cepat habis, tp itu lari 250kmh plus. Sedangkan seal kan katanya dibatasi 180kmh, jd kalau bejek full sampe 180 setelah itu akan irit hrsnya.

- charge berjam2, kan bisa pakai fast charger. Atau semalam tidur pagi sdh full.
saya jd ikutan tambah gemes dah ma ev krn agans nih,

emang ev bisa 1 brp gans,


lebih irit dari diesel 1 GD,klo ente mau tau 1 GD ya liat aja trit bbm,


wah ane sih bawa mobil biasa diatas 100 tuh gans,

fast charge emang berapa lama gans,


pake listriknya brapa watt gans
faizzz
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 152
Joined: Sun Aug 04, 2019 9:28
Location: Yogyakarta

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by faizzz »

Sudah mulai menghangat gans...
coal powered EV vs Diesel ICE
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by b0ku »

vanosz wrote: Fri Feb 23, 2024 14:19

saya jd ikutan tambah gemes dah ma ev krn agans nih,

emang ev bisa 1 brp gans,


lebih irit dari diesel 1 GD,klo ente mau tau 1 GD ya liat aja trit bbm,


wah ane sih bawa mobil biasa diatas 100 tuh gans,

fast charge emang berapa lama gans,


pake listriknya brapa watt gans



diadu sama model kalah :drinking:



diadu sama mobil tua kalah :drinking:

ud di bilang produk inferior gimana gak inferior mobil butut oe tinggal isi bensin cusss gelinding ini butuh 3 mesin generator-charger-mobilnya sendiri buat jalan :drinking: :drinking: :drinking:

rumusnya adalah

TIME = MONEY

ud lebih mahal dari segi uang + time = MAHAL

kalo makan waktu ya = MAHAL :ngacir:

emang boleh se LOSER itu :big_weee:

BONUS





ditatangin bawa extra listrik langsung diem :mky_07:
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 965
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by vanosz »

b0ku wrote: Fri Feb 23, 2024 22:47
vanosz wrote: Fri Feb 23, 2024 14:19

saya jd ikutan tambah gemes dah ma ev krn agans nih,

emang ev bisa 1 brp gans,


lebih irit dari diesel 1 GD,klo ente mau tau 1 GD ya liat aja trit bbm,


wah ane sih bawa mobil biasa diatas 100 tuh gans,

fast charge emang berapa lama gans,


pake listriknya brapa watt gans



diadu sama model kalah :drinking:



diadu sama mobil tua kalah :drinking:

ud di bilang produk inferior gimana gak inferior mobil butut oe tinggal isi bensin cusss gelinding ini butuh 3 mesin generator-charger-mobilnya sendiri buat jalan :drinking: :drinking: :drinking:

rumusnya adalah

TIME = MONEY

ud lebih mahal dari segi uang + time = MAHAL

kalo makan waktu ya = MAHAL :ngacir:

emang boleh se LOSER itu :big_weee:

BONUS





ditatangin bawa extra listrik langsung diem :mky_07:
:big_biglaugh:

itu dia agans boku,

jadi bikin tambah time,

irit juga kagak,

beralih ke ev kan krn bbm mahal,

klo bikin tambah kerjaan ya ngpn,

apalg bengkelnya juga br merintis,beuhhhh


mending ky gini dah,

bawah sampe mentok juga kencang mulu,

walo 0-100 kira kira sekarang 4 detikan,gak wow pake bingit ky ev,


tapi klo udah rasain sport car yahhhh nikmat mana lagi yang di dustakan,
jalan beton sambungan loncat loncatan sambil pindah jalur juga diam tuh mobil,
yah ane gak masukin yutub lah yau ky yutuber yutuber,

duit gak akan boong,yang boong biasanya orangnya,

santui isi bensin pulang dah sambil ngopi ke 2,gak perlu kekerin batere,gak perlu tarik kabel ngecas,apalg sambil tidur,ngerikjjjzzzz lah yau,
no foto#hoakkksssss

born to race


Screenshot_20240224_071550_Video Player.jpg
Screenshot_20240224_070404_Video Player.jpg
Screenshot_20240224_070618_Video Player.jpg
Screenshot_20240224_071605_Gallery.jpg
Screenshot_20240224_071611_Gallery.jpg
Screenshot_20240224_071617_Gallery.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Bpurna
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Sat Apr 22, 2017 5:47
Location: Indonesia

Re: Resiko Kebakaran BYD Seal AWD Performance

Post by Bpurna »

vanosz wrote: Fri Feb 23, 2024 14:19
Bpurna wrote: Fri Feb 23, 2024 9:45
vanosz wrote: Thu Feb 22, 2024 22:57

:big_biglaugh:


yang 5 detik aja susah kepake gans,

yang ada malah ngedumel,


baru keluar perumahan jalan sudah merayap padat,

sialan nih mobil sport gak ada manfaat,


kadang bcanda sama teman yang mobilnya sentul bisa 11 detik,

bayangin dah 0-100 bisa dibawah 3 detik,

ane bilang pake mobil sport-super car kena jalan macet sakitnya di pikiran dan dompet ya,


tapi krn modelnya yang aduhai ya tetap orang akan koleksi,dan bisa santui habisin waktu ke sirkuit setengah harian,
gmnpun mobil sport itu nikmat,fun driv,


klo ev pas ktemu jalan kosong ngasssspolllll tiba tiba depan macet gemetaran dah jantungan,

baru bejek tes aja 3 menit ilang 5 persen,


apalg klo model ane yang bawa,ngaspoolllll forever,bikin kepala brasa deras aliran di dalamnya seakan geli di kelitikin fly to moonnnnn,nikmat mana lagi yang akan didustakan,



kalo dicas 0-100 prosen 15 jam,

gelooooo x,

bikin kerjaan aja,
Saya baca komen om agak gemes dikit, pengen nambahin dikit aja.
- ev kalo kena macet itu justru gak seboros mobil ice, ev tidak ada wasted energy, palingan kalo panas banget kepake buat ac aja sekitar 1kwh (jd utk seal yg 82kwh hrsnya bisa nyala ac trus selama 82 jam) dgn asumsi suhu panas trus. Kalau suhu malam paling pakai ac 0.5kwh saja

- tes 3 menit ilang 5%, kenyataan di jalan raya kan ga mgkn kita bawa nya 0-100 -0-100 dstnya… memang ev akan boros pas narik awal (begitu jg semua mobil sih), tp setelah dapet speed kan pemakaian energi akan irit, bahkan regen. Di jerman ada 1 org yg tes ev top speed trus, memang betul sangat cepat habis, tp itu lari 250kmh plus. Sedangkan seal kan katanya dibatasi 180kmh, jd kalau bejek full sampe 180 setelah itu akan irit hrsnya.

- charge berjam2, kan bisa pakai fast charger. Atau semalam tidur pagi sdh full.
saya jd ikutan tambah gemes dah ma ev krn agans nih,

emang ev bisa 1 brp gans,


lebih irit dari diesel 1 GD,klo ente mau tau 1 GD ya liat aja trit bbm,


wah ane sih bawa mobil biasa diatas 100 tuh gans,

fast charge emang berapa lama gans,


pake listriknya brapa watt gans
Coba saya jawab sebisanya yah om.
Ev kyk ioniq5 hrsnya 1:6 pemakaian normal, kalau udh pake teknik pulse n glide, one pedal bahkan bisa lebih yah 1:7/8 masih possible

Kalau air ev sekitar 1:10 atau lebih

Intinya semua mobil sama sih, ketika kita narik2 menikmati “jambakannya” itu pasti boros, ice bensin ngalir, ev kepakai puluhan ribu watt. Tapi ketika sdh sampai speed yg kita mau, konsumsi energi turun drastis, bahkan nol atau regen.

Utk case ion5, sdh 6 bulan plus ini selalu charge di PI gratis. 20-80% palingan 15mnt saja, yg lama itu 90-100%. Hrsnya di ultra fast charger gitu dibatasin sama hyundai hanya boleh isi ke 80% misalkan. Soalnya dari 90-100% itu paling masuknya under 10Kw, jadi hanya bikin antrian panjang tapi ga kepake fast chargingnya.

Utk seal hrsnya belum ada lawan deh saat ini. 720jt bisa dapet 0-100 3.8dtk, mau cari dimana lg yg lbh worth. Kalaupun ga perlu sekencang itu bisa ambil yg premium 630jt. Range jauh banget 600km plus, 0-100 6 detik masih jauh lebih kenceng dr ion5 juga.. rasanya ev lain yg harga 500jt jd gak worth, tambah dikit dapet bentuk keren, interior bagus, range dan power menang.. kalau harga bisa turun dikit lagi kyk di Malay bakal lebih mantep lagi tuh. Seal Awd 650jt, premium 585jt.