BMW X1 U11 Short Review "turning to dark side"
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: 04 May 2017, 21:22
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Innova
BMW X1 U11 Short Review "turning to dark side"
THE BACKGROUND
Gile loe Ndroo....
Ungkapan yang cocok saat COP ANF VRZ sebelumnya kelar dan gw memutuskan ambil mobil ngeropah
Ya lihat aja, dari sebelumnya penggemar 2GD: 2017, 2018, 2021, Ribon, ANF, MT, AT semua komplit...
Sekarang ambil mobil yang totally opposite:
Mobil Jepang Badak feat. sparepart KW bejibun Vs Ngeropah Sheer Repairing Plisur feat. parts impor Bavarian
Biosolar vs RON 95 (duh)
Best resale value vs Nyungsep jurang
Lederprem RWD vs monokok FWD
dan masih byk lagi.... kalo di Star Wars saga tuh namanya turning to dark side (of otomotif)
Tapi memang ga byk mobil range 700-900 jt an yang mainstream, ngubek2 Mopang ya Full size Sedan, CRV (hampir spk kalo bukan gr2 katanya inden lama),
Niche brand kyk Subie, Mazdut or Kroya Palised Ioniq... ga ada yang bener2 srek karena rata2 udah aging model atau berasa overprice...
Nanya2 ngeropah, lho ternyata pricelist itu nakutin doang, diskonnya mah rata2 triple digit sampai 300an jt tergantung model....
entry level like 218i net nya lbh murah jauh dari seekor CRV turbo, X1 lebih murah dari camry top trim..
Bavarian satunya malesin, warranty cm 3 tahun, vs sheer repair plisur yg 5 thn, lebih mahal pulak...
Akhirnya setelah inden 2 bulan, di hari2 terakhir 2023 datang juga tu mobil dengan NIK 2024, yay
Terharu jg baru kali ini beli mobil ditowing sampe rumah..
Setelah +/- 550 km pertama rasanya cukuplah buat review singkat..
Gw infokan bahwa butt o meter gw selama 7 tahun belakangan adalah 99,9% on lederprem disel, 5 thn sebelumnya lederprem bensin.
semua komparison ya vs lederprem disel plus sesekali numpang mobil temen kyk AN HRV or CX5.....
dan jangan harap ada hal2 yang terlalu teknis yak, gw pemakai daily yang tergolong awam, jadi semua based on feeling pribadi
kalau hal2 yang sudah ada di yutub akan di skip ya, silakan ditonton sndr. THE MODEL, DRIVERTRAIN AND HANDLING
Setelah banding side by side with ANF... lho kecil bingits yak..., ga nyadar ini mobil kompak kalo ga sebelahan sm ANF
pdhal di dalamnnya sih cukup lega jg, ANF sedikit lebih lebar jarak antar jok depan nya. kalo vs veloz mah U11 lebih lebar..
jauh lebih pendek, lbh rendah juga, kyk liliput vs ANF
Angle paling bagus sih dari belakang dan samping, kalo dari depan ehm... males komen lah Seperti BMW lain, ni mesin minta nya RON 95, walalupun kata salesnya bisa pake RON 92, tp ya udahlah beda ga byk juga,
dan free upgrade dr Super ke V power kalo pake KK tertentu di Shell.
Isi bensin pertama kena 700rb+ buat 50an liter wkwkwk aseem, biasa isi bisol 300 udah tumpah2..
Nah tangki bensin ini yang ga jelas kapasitasnya, kalo di web sih cuma 47 l,
tapi ini isi dari seperempat kurang bisa masuk sampe 50l, jadi mestinya sih at least 55l tank capacity.
range full tank juga bisa 800km di MID
meskipun model global, tapi data tech bisa beda2 secara diluar sana pilihan drivetrain nya banyak. Salah satu, eh salah dua concern dari B38 + DCT ini adalah getaran mesin dan jerkyness transmisi..
tapi setelah dicoba, ya ternyata no issue. mesin jg silent, miniim sekali vibration, tp 4 clyn pst ga boong, lbh alus dikit
yang agak berasa saat starter engine, masih berasa ada goyang, meskipun di U11 ini lebih mending dari 218i.
Transmisi? ini yang top, ga ada rasa slip, sangat2 responsif, meski ada turbo lag kalo lsg dibejek, tapi ga berasa ada pindah gigi saking cepatnya
vs AC60 nya ANF yang lemot bin bloon sih jauh mantap ini, buat MT head kyk gw aja sudah ga ada komplain lg sama DCT ini
Jerky? ga ada tuh, smooth2 aja selama dipakai, mau stop and go, creeping, sudden accel/deccel no problem...
Untuk performa? Kencang sih harus diakui, napas ada terus, yakin lah mau top speed jalan lurus ataupun 0-100 vs 2GD, U11 gampang aja ngasepin
Belum bisa tes top speed yg ktnya 215 km/h ga pernah nemu tol sepi, paling mentok di 150an.
bintang nya sih disini ya transmisi DCT nya, the most refined tranny yg pernah gw coba. (belum coba ZF nya BMW atau 9GTronic nya Merc sih)
Handling dari butt o meter lederprem? my opinion, ga seheboh itulah bedanya, oke berasa itu bodi/cassis nurut saat ditekuk tajam mendadak
bantingan juga ga limbung kayak kapal yang goyang kiri kanan terutama kalo lindes poldur sebelah sisi aja.
Tp buat gw yang sudah kebal sama lederprem, ya perbedaannya ga terlalu penting banget, balik laderprem juga ga masalah kok.
yang pasti buat high speed manuvering ya berasa lebih pede aja. Buat dalkot mah sebelas dua belas.
Konsumsi BBM? rute neraka Jakbar - tomang - Thamrin pp peak hour dapat di kisaran 9,3-9,4 km/l
ANF sektar 9,5-9,8 an, Ribon MT: 13- 13,3 an (love this car).
Gak seirit yang diiklankan influencer, mungkin setelah 1000-2000 km bisa membaik sih biasanya.
THE NVH
This one surprises me the most: BERISIK! ya ini kesan yang paling kerasa saat driving U11
Suara ban nya jelas banget masuk kabin, ini BMW apa Ahond sih (ehem), gemuruh/harsh kayak pake ban pacul terutama di aspal kasar
sampe agak lama observasi dan riset ban nya, padahal bukan RFT dan lumayan profil tebal kok (Hankook Ventus S1 Evo3 225/55/R18).
dulu pas tes drive sih ban nya Continental, tapi apa iya bedanya sampai segitu. kira2 ini mirip kayak HRV Turbo nya temen suaranya.
Sama Ribon apalagi ANF mah suara road noise nya U11 kacrut banget, kalau suara motor/mobil dari luar sih oke cukup kedap.
Satu yang belum diadjust sih tekanan ban. based on TPMS ban belakang kelebihan pressure 3-4 psi,
tp mestinya ga jauhbeda secara road noise dari depan jg kencang. Suspensi? ini juga yang mengecewakan, cenderung lebih firm dan travel suspensi nya pendek,
artian kalo kena poldur tinggi atau lubang agak dalam, mentok lah suspensi ke damper nya dan bunyi benturan sampe kena bodi.
Janngan heran kalo lederprem laku, kalo jalan jelek nyamannya (dan ademmnya) bunyi suspensi monokok kalah telak.
ngilu rasanya saat berasa ada benturan suspensi ke bodi, entahlah apa kaki2 bisa awet kalo gini.
THE FEATURES
Nah topik fav netizen mendang mending adalah fitur. mostly sudah bertebaran di yutub channel, jadi kita bahas yang nggak diulas aja ya.
Untuk bisa akses full fitur yang tersedia (kyk setting sound, radio, digital card dll), kita perlu buat BMW ID dulu.
BMW Digital Key Card.
Khusus VIN 2024, ada tambahan digital key card (NFC) macam TESLA, buat unlock pintu (tap di handle) dan nyalain mesin- card taruh di slot wireless charger
lumayan buat back up di dompet kalau amit2 kunci ketinggalan atau baterai remote habis. Spion auto dimming hanya sisi driver - ini rada nyebelin, karena kalo malam spion sering jadi gelap,
bahaya kan kalo ada motor yang ga pake lampu lewat di sebelah jadi ga keliatan.
Audio non Harman - nah entry level nya jelas kelihatan disini, di tech data ga klihatan set up audionya, brp speaker dan watt nya
tapi dari hitungan fisik kira2 ada 9 speaker mestinya (4 di masing2 pintu, 2 di kolong jok depan, 3 di center dashboard)
Suara? yaa setingkat di atas ANF, bass lebih punchy walapupun kurang power, treble yang pas pas an.
Parahnya, settingan audio sangat minim, hanya bass/treble/bal/fader, WTH, ini audio tahun berapa sih? jangankan EQ preset,
settingan mid aja ga ada, bass treble doang.
Overall sih berasa ada yang masih kurang meskipun udah selevel diatas ANF, tapi masih dibawah bose nya CX5.
Panoramic Sunroof, no complain here, all full electric. dan sunroof bisa dibuka cukup lebar hampir setengah atap terbuka.
Voice command hey BMW? cenderung bloon, banyak gagalnya, mending ga usah pake sekalian.
Auto start/stop? agressive gilak, berhenti ngetap tol aja dia mati mesin.
Pak assist/reverse assist? lambat dan bingung dalam nentuin kita parkir dimana. mobil akan cari dan detect rekomendasi parkir spot,
tapi ya serem lah, belum pede lepasin dia maju mundur sendiri, skip skip.
Minimal ADAS features, yang ada by default antara lain line keep assist, rear traffic alert, brake intervention,
ya baguslah gw sendiri ga mau pake gimmick2 begitu, turn off semuanya. tetap saja berisik radar based nya, di macet2 an
atau lampu merah byk bunyi2 kalo mobil blkng mepet atau ada motor selap selip, ya kecil kan saja volume warning nya, beres. Masalah kepraktisan, mopang tetap juara lah ya, di U11 cuma ada 2 cup holder di konsol, sama di pintu.
floating consol di tengah malah bikin sempit, susah juga mau taruh/ambil barang di bawahnya.
laci jg pelit, hanya satu disisi penumpang yang ga gede2 amat, tray kacamata jg ga ada.
bandingkan aja sama Ribon, 2 laci penumpang, 4 cup holder di dashboard dan console, laci kacamata, laci console tengah segede gaban.
THE VERDICT
Not as expected as a (suppose to be) premium brand. jujur ga ngerti jg apa sih yang bikin ni mobil semahal 2x mid car kyk HRV or Zenix, semua serba nanggung
Dibilang value for money is a big no, nyaman jg gak-berisik malah iya, mewah jg still entry level, canggih? ADAS aja minimalis, kencang? lmyn lah, tapi civic harusnya faster
Harga yang kita bayar memang untuk lambang nya yang membawa aura beda, ini bukan practical car lagi sih, lebih ke simbol status: you are driving a BMW, thats all.
jadi mau dihitung bagaimanapun bukan suatu smart buy, kalau bukan fasilitas kantor sih males yak beli sendiri..
Saran sih kalau mau beli sekalian 3 or 5 series, atau X3.
Like:
DCT + Reponsive engine
Kabin cukup lega
Modern dashboard
Handling
Apa lagi yak... bingung
Dont Like
ROAD NOISE, mirip naek HRV euy
Not so efficient
Suspensi cenderung keras
Kurang laci2 penyimpanan
ga bs parkir paralel (duh) secara sering perlu parkir paralel
Gile loe Ndroo....
Ungkapan yang cocok saat COP ANF VRZ sebelumnya kelar dan gw memutuskan ambil mobil ngeropah
Ya lihat aja, dari sebelumnya penggemar 2GD: 2017, 2018, 2021, Ribon, ANF, MT, AT semua komplit...
Sekarang ambil mobil yang totally opposite:
Mobil Jepang Badak feat. sparepart KW bejibun Vs Ngeropah Sheer Repairing Plisur feat. parts impor Bavarian
Biosolar vs RON 95 (duh)
Best resale value vs Nyungsep jurang
Lederprem RWD vs monokok FWD
dan masih byk lagi.... kalo di Star Wars saga tuh namanya turning to dark side (of otomotif)
Tapi memang ga byk mobil range 700-900 jt an yang mainstream, ngubek2 Mopang ya Full size Sedan, CRV (hampir spk kalo bukan gr2 katanya inden lama),
Niche brand kyk Subie, Mazdut or Kroya Palised Ioniq... ga ada yang bener2 srek karena rata2 udah aging model atau berasa overprice...
Nanya2 ngeropah, lho ternyata pricelist itu nakutin doang, diskonnya mah rata2 triple digit sampai 300an jt tergantung model....
entry level like 218i net nya lbh murah jauh dari seekor CRV turbo, X1 lebih murah dari camry top trim..
Bavarian satunya malesin, warranty cm 3 tahun, vs sheer repair plisur yg 5 thn, lebih mahal pulak...
Akhirnya setelah inden 2 bulan, di hari2 terakhir 2023 datang juga tu mobil dengan NIK 2024, yay
Terharu jg baru kali ini beli mobil ditowing sampe rumah..
Setelah +/- 550 km pertama rasanya cukuplah buat review singkat..
Gw infokan bahwa butt o meter gw selama 7 tahun belakangan adalah 99,9% on lederprem disel, 5 thn sebelumnya lederprem bensin.
semua komparison ya vs lederprem disel plus sesekali numpang mobil temen kyk AN HRV or CX5.....
dan jangan harap ada hal2 yang terlalu teknis yak, gw pemakai daily yang tergolong awam, jadi semua based on feeling pribadi
kalau hal2 yang sudah ada di yutub akan di skip ya, silakan ditonton sndr. THE MODEL, DRIVERTRAIN AND HANDLING
Setelah banding side by side with ANF... lho kecil bingits yak..., ga nyadar ini mobil kompak kalo ga sebelahan sm ANF
pdhal di dalamnnya sih cukup lega jg, ANF sedikit lebih lebar jarak antar jok depan nya. kalo vs veloz mah U11 lebih lebar..
jauh lebih pendek, lbh rendah juga, kyk liliput vs ANF
Angle paling bagus sih dari belakang dan samping, kalo dari depan ehm... males komen lah Seperti BMW lain, ni mesin minta nya RON 95, walalupun kata salesnya bisa pake RON 92, tp ya udahlah beda ga byk juga,
dan free upgrade dr Super ke V power kalo pake KK tertentu di Shell.
Isi bensin pertama kena 700rb+ buat 50an liter wkwkwk aseem, biasa isi bisol 300 udah tumpah2..
Nah tangki bensin ini yang ga jelas kapasitasnya, kalo di web sih cuma 47 l,
tapi ini isi dari seperempat kurang bisa masuk sampe 50l, jadi mestinya sih at least 55l tank capacity.
range full tank juga bisa 800km di MID
meskipun model global, tapi data tech bisa beda2 secara diluar sana pilihan drivetrain nya banyak. Salah satu, eh salah dua concern dari B38 + DCT ini adalah getaran mesin dan jerkyness transmisi..
tapi setelah dicoba, ya ternyata no issue. mesin jg silent, miniim sekali vibration, tp 4 clyn pst ga boong, lbh alus dikit
yang agak berasa saat starter engine, masih berasa ada goyang, meskipun di U11 ini lebih mending dari 218i.
Transmisi? ini yang top, ga ada rasa slip, sangat2 responsif, meski ada turbo lag kalo lsg dibejek, tapi ga berasa ada pindah gigi saking cepatnya
vs AC60 nya ANF yang lemot bin bloon sih jauh mantap ini, buat MT head kyk gw aja sudah ga ada komplain lg sama DCT ini
Jerky? ga ada tuh, smooth2 aja selama dipakai, mau stop and go, creeping, sudden accel/deccel no problem...
Untuk performa? Kencang sih harus diakui, napas ada terus, yakin lah mau top speed jalan lurus ataupun 0-100 vs 2GD, U11 gampang aja ngasepin
Belum bisa tes top speed yg ktnya 215 km/h ga pernah nemu tol sepi, paling mentok di 150an.
bintang nya sih disini ya transmisi DCT nya, the most refined tranny yg pernah gw coba. (belum coba ZF nya BMW atau 9GTronic nya Merc sih)
Handling dari butt o meter lederprem? my opinion, ga seheboh itulah bedanya, oke berasa itu bodi/cassis nurut saat ditekuk tajam mendadak
bantingan juga ga limbung kayak kapal yang goyang kiri kanan terutama kalo lindes poldur sebelah sisi aja.
Tp buat gw yang sudah kebal sama lederprem, ya perbedaannya ga terlalu penting banget, balik laderprem juga ga masalah kok.
yang pasti buat high speed manuvering ya berasa lebih pede aja. Buat dalkot mah sebelas dua belas.
Konsumsi BBM? rute neraka Jakbar - tomang - Thamrin pp peak hour dapat di kisaran 9,3-9,4 km/l
ANF sektar 9,5-9,8 an, Ribon MT: 13- 13,3 an (love this car).
Gak seirit yang diiklankan influencer, mungkin setelah 1000-2000 km bisa membaik sih biasanya.
THE NVH
This one surprises me the most: BERISIK! ya ini kesan yang paling kerasa saat driving U11
Suara ban nya jelas banget masuk kabin, ini BMW apa Ahond sih (ehem), gemuruh/harsh kayak pake ban pacul terutama di aspal kasar
sampe agak lama observasi dan riset ban nya, padahal bukan RFT dan lumayan profil tebal kok (Hankook Ventus S1 Evo3 225/55/R18).
dulu pas tes drive sih ban nya Continental, tapi apa iya bedanya sampai segitu. kira2 ini mirip kayak HRV Turbo nya temen suaranya.
Sama Ribon apalagi ANF mah suara road noise nya U11 kacrut banget, kalau suara motor/mobil dari luar sih oke cukup kedap.
Satu yang belum diadjust sih tekanan ban. based on TPMS ban belakang kelebihan pressure 3-4 psi,
tp mestinya ga jauhbeda secara road noise dari depan jg kencang. Suspensi? ini juga yang mengecewakan, cenderung lebih firm dan travel suspensi nya pendek,
artian kalo kena poldur tinggi atau lubang agak dalam, mentok lah suspensi ke damper nya dan bunyi benturan sampe kena bodi.
Janngan heran kalo lederprem laku, kalo jalan jelek nyamannya (dan ademmnya) bunyi suspensi monokok kalah telak.
ngilu rasanya saat berasa ada benturan suspensi ke bodi, entahlah apa kaki2 bisa awet kalo gini.
THE FEATURES
Nah topik fav netizen mendang mending adalah fitur. mostly sudah bertebaran di yutub channel, jadi kita bahas yang nggak diulas aja ya.
Untuk bisa akses full fitur yang tersedia (kyk setting sound, radio, digital card dll), kita perlu buat BMW ID dulu.
BMW Digital Key Card.
Khusus VIN 2024, ada tambahan digital key card (NFC) macam TESLA, buat unlock pintu (tap di handle) dan nyalain mesin- card taruh di slot wireless charger
lumayan buat back up di dompet kalau amit2 kunci ketinggalan atau baterai remote habis. Spion auto dimming hanya sisi driver - ini rada nyebelin, karena kalo malam spion sering jadi gelap,
bahaya kan kalo ada motor yang ga pake lampu lewat di sebelah jadi ga keliatan.
Audio non Harman - nah entry level nya jelas kelihatan disini, di tech data ga klihatan set up audionya, brp speaker dan watt nya
tapi dari hitungan fisik kira2 ada 9 speaker mestinya (4 di masing2 pintu, 2 di kolong jok depan, 3 di center dashboard)
Suara? yaa setingkat di atas ANF, bass lebih punchy walapupun kurang power, treble yang pas pas an.
Parahnya, settingan audio sangat minim, hanya bass/treble/bal/fader, WTH, ini audio tahun berapa sih? jangankan EQ preset,
settingan mid aja ga ada, bass treble doang.
Overall sih berasa ada yang masih kurang meskipun udah selevel diatas ANF, tapi masih dibawah bose nya CX5.
Panoramic Sunroof, no complain here, all full electric. dan sunroof bisa dibuka cukup lebar hampir setengah atap terbuka.
Voice command hey BMW? cenderung bloon, banyak gagalnya, mending ga usah pake sekalian.
Auto start/stop? agressive gilak, berhenti ngetap tol aja dia mati mesin.
Pak assist/reverse assist? lambat dan bingung dalam nentuin kita parkir dimana. mobil akan cari dan detect rekomendasi parkir spot,
tapi ya serem lah, belum pede lepasin dia maju mundur sendiri, skip skip.
Minimal ADAS features, yang ada by default antara lain line keep assist, rear traffic alert, brake intervention,
ya baguslah gw sendiri ga mau pake gimmick2 begitu, turn off semuanya. tetap saja berisik radar based nya, di macet2 an
atau lampu merah byk bunyi2 kalo mobil blkng mepet atau ada motor selap selip, ya kecil kan saja volume warning nya, beres. Masalah kepraktisan, mopang tetap juara lah ya, di U11 cuma ada 2 cup holder di konsol, sama di pintu.
floating consol di tengah malah bikin sempit, susah juga mau taruh/ambil barang di bawahnya.
laci jg pelit, hanya satu disisi penumpang yang ga gede2 amat, tray kacamata jg ga ada.
bandingkan aja sama Ribon, 2 laci penumpang, 4 cup holder di dashboard dan console, laci kacamata, laci console tengah segede gaban.
THE VERDICT
Not as expected as a (suppose to be) premium brand. jujur ga ngerti jg apa sih yang bikin ni mobil semahal 2x mid car kyk HRV or Zenix, semua serba nanggung
Dibilang value for money is a big no, nyaman jg gak-berisik malah iya, mewah jg still entry level, canggih? ADAS aja minimalis, kencang? lmyn lah, tapi civic harusnya faster
Harga yang kita bayar memang untuk lambang nya yang membawa aura beda, ini bukan practical car lagi sih, lebih ke simbol status: you are driving a BMW, thats all.
jadi mau dihitung bagaimanapun bukan suatu smart buy, kalau bukan fasilitas kantor sih males yak beli sendiri..
Saran sih kalau mau beli sekalian 3 or 5 series, atau X3.
Like:
DCT + Reponsive engine
Kabin cukup lega
Modern dashboard
Handling
Apa lagi yak... bingung
Dont Like
ROAD NOISE, mirip naek HRV euy
Not so efficient
Suspensi cenderung keras
Kurang laci2 penyimpanan
ga bs parkir paralel (duh) secara sering perlu parkir paralel
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4795
- Joined: 09 Oct 2016, 22:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: BMW X1 U11 Short Review "turning to dark side"
nice review & congrats buat mobil barunya, mobil ini emg entah knp serba nanggung buat sebuah BMW, kalo saya jg setuju sm yg om bilang, mending naik sekalian ke 3 or 5 series or x3 nya
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
- marmut
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11552
- Joined: 16 Oct 2013, 13:27
- Location: tangerang selatan
Re: BMW X1 U11 Short Review "turning to dark side"
mantap pak bos....
selamat atas kedatangan keluarga barunya
selamat atas kedatangan keluarga barunya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 485
- Joined: 22 Aug 2014, 16:41
Re: BMW X1 U11 Short Review "turning to dark side"
Wah congrats BMW nya om. Menarik noh x1, secara tampilan ok, trnyata naikkan biasa aja ya. Bener om 5 series jd worth it, kmrn dibisikin dpt d 1m kcil nett. Gimana Accord mauu laku XD
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2863
- Joined: 03 Jul 2013, 13:23
- Location: Indonesia
Re: BMW X1 U11 Short Review "turning to dark side"
Congratz dulu buat mobil barunya om
BMW kalo front-wheel drive emang rada kurang faktor fun nya
Apalagi di combo sama mesin 3 cyl... makin menjadi anehnya
Moga2 ada improvement, tu engine B38 yg old model (X1 f48) turbonya suka ngambek
Setidaknya pake dual clutch. Bukan CVT gaje macem audi a4 a6 kengcot jaman dulu
Tapi aman seh 5 tahun warranty free service sparepart. Tinggal gebrak meja SA klo ngambek mendadak
Enjoyy
BMW kalo front-wheel drive emang rada kurang faktor fun nya
Apalagi di combo sama mesin 3 cyl... makin menjadi anehnya
Moga2 ada improvement, tu engine B38 yg old model (X1 f48) turbonya suka ngambek
Setidaknya pake dual clutch. Bukan CVT gaje macem audi a4 a6 kengcot jaman dulu
Tapi aman seh 5 tahun warranty free service sparepart. Tinggal gebrak meja SA klo ngambek mendadak
Enjoyy
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16449
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: BMW X1 U11 Short Review "turning to dark side"
perna bawa X1 yang model sebelum ini (ini LCI apa new model yah, lupa, pokoknya udah 3cyl B38 + fwd).
bwat ane too much downgrade. bener lebih berasa mobil kelas HRV. waktu itu TD mobil ini gegara PHP sales unit G20 belum dateng ya udah iseng lah kite.
pulang bawa civic. jadi aneh. kok civic rasanya enak banget. sukses bikin ane anti dengan BMW/merc kelas entry level spt A-class family atau X1 / 2-series. emang faktor logo aja ini.
aturan emang ambil new CR-V nya aja om
bwat ane too much downgrade. bener lebih berasa mobil kelas HRV. waktu itu TD mobil ini gegara PHP sales unit G20 belum dateng ya udah iseng lah kite.
pulang bawa civic. jadi aneh. kok civic rasanya enak banget. sukses bikin ane anti dengan BMW/merc kelas entry level spt A-class family atau X1 / 2-series. emang faktor logo aja ini.
aturan emang ambil new CR-V nya aja om
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 527
- Joined: 02 Jan 2016, 18:03
Re: BMW X1 U11 Short Review "turning to dark side"
Tapi kabin kayaknya longgar ini daripada G20 ya ?, atau perasaan aja gara2 GC-nya G20 lebih rendah ya ?. Terus handling-nya gimana ya, macam kayak G20 atau tetep ada oversteer ala2 mobil FWD ?. Jadi penasaran, kalo bisa setup handling enak di X1, apa bisa juga di iX1....ChZ wrote: ↑25 Jan 2024, 10:40 perna bawa X1 yang model sebelum ini (ini LCI apa new model yah, lupa, pokoknya udah 3cyl B38 + fwd).
bwat ane too much downgrade. bener lebih berasa mobil kelas HRV. waktu itu TD mobil ini gegara PHP sales unit G20 belum dateng ya udah iseng lah kite.
pulang bawa civic. jadi aneh. kok civic rasanya enak banget. sukses bikin ane anti dengan BMW/merc kelas entry level spt A-class family atau X1 / 2-series. emang faktor logo aja ini.
aturan emang ambil new CR-V nya aja om
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2885
- Joined: 10 Nov 2015, 09:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: BMW X1 U11 Short Review "turning to dark side"
bmw sedan selain seri 7 mah ga ada yg kabinnya longgar apa lg kabin belakang. seri 5 aja masih ngepas2an, beda kalo naik lexus es atau accord itu belakang bisa lega. di seri x1 atau bmw seri 2 AT atau GT sih row belakang cukup luas ya drpd sedan2nyaBibieight wrote: ↑25 Jan 2024, 12:44Tapi kabin kayaknya longgar ini daripada G20 ya ?, atau perasaan aja gara2 GC-nya G20 lebih rendah ya ?. Terus handling-nya gimana ya, macam kayak G20 atau tetep ada oversteer ala2 mobil FWD ?. Jadi penasaran, kalo bisa setup handling enak di X1, apa bisa juga di iX1....ChZ wrote: ↑25 Jan 2024, 10:40 perna bawa X1 yang model sebelum ini (ini LCI apa new model yah, lupa, pokoknya udah 3cyl B38 + fwd).
bwat ane too much downgrade. bener lebih berasa mobil kelas HRV. waktu itu TD mobil ini gegara PHP sales unit G20 belum dateng ya udah iseng lah kite.
pulang bawa civic. jadi aneh. kok civic rasanya enak banget. sukses bikin ane anti dengan BMW/merc kelas entry level spt A-class family atau X1 / 2-series. emang faktor logo aja ini.
aturan emang ambil new CR-V nya aja om
handling mah bmw pasti enak, cuma kl ngmngin empuk2an kayanya ga semua orang cocok ya.
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16449
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: BMW X1 U11 Short Review "turning to dark side"
pastinya longgar ini.Bibieight wrote: ↑25 Jan 2024, 12:44
Tapi kabin kayaknya longgar ini daripada G20 ya ?, atau perasaan aja gara2 GC-nya G20 lebih rendah ya ?. Terus handling-nya gimana ya, macam kayak G20 atau tetep ada oversteer ala2 mobil FWD ?. Jadi penasaran, kalo bisa setup handling enak di X1, apa bisa juga di iX1....
handling nurut saya ngga special sih, setupnya lebih kompromistis dibanding MINI jadi malah kurang. keliatan platform aslinya buat MINI tapi dibuat empukan cuma masih keras juga dan handling nggak istimewa, masalahnya mau pake sport mode kan jadi lebih keras. msh lebih balance honda top tier spt civic accord CRV.
ntahlah, kok saya gak ada terkesan sama sekali dgn X1. mending beli Tiguan 100jt lebih murah.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: 04 May 2017, 21:22
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Innova
Re: BMW X1 U11 Short Review "turning to dark side"
Maksih om2 yg sdh mampir
Kyknya kurang jodoh aj sm ahond. Terakhir pake ahond di city gd 3 2007-12. Mt nya enakk kencang jg yg vtec. Makin kesini rasanya kok makin mahal tu merek, mana beresnya byk ga beres, parts rutin ga free, kudu beli paketnya, ga ada home service. Jdnya kurang antusias, Crv ntar2 deh tgu ada diskon gede mungkin buat peremajaan vrz.ChZ wrote: ↑25 Jan 2024, 10:40 perna bawa X1 yang model sebelum ini (ini LCI apa new model yah, lupa, pokoknya udah 3cyl B38 + fwd).
bwat ane too much downgrade. bener lebih berasa mobil kelas HRV. waktu itu TD mobil ini gegara PHP sales unit G20 belum dateng ya udah iseng lah kite.
pulang bawa civic. jadi aneh. kok civic rasanya enak banget. sukses bikin ane anti dengan BMW/merc kelas entry level spt A-class family atau X1 / 2-series. emang faktor logo aja ini.
aturan emang ambil new CR-V nya aja om
- darrelund
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2293
- Joined: 04 Jun 2018, 20:35
- Location: Jakarta
Re: BMW X1 U11 Short Review "turning to dark side"
CRV klo cuma lihat kosmetik & spec sheet emg kurang meyakinkan seh um, mesti dicoba lgsgChZ wrote: ↑25 Jan 2024, 10:40 perna bawa X1 yang model sebelum ini (ini LCI apa new model yah, lupa, pokoknya udah 3cyl B38 + fwd).
bwat ane too much downgrade. bener lebih berasa mobil kelas HRV. waktu itu TD mobil ini gegara PHP sales unit G20 belum dateng ya udah iseng lah kite.
pulang bawa civic. jadi aneh. kok civic rasanya enak banget. sukses bikin ane anti dengan BMW/merc kelas entry level spt A-class family atau X1 / 2-series. emang faktor logo aja ini.
aturan emang ambil new CR-V nya aja om
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 158
- Joined: 03 Dec 2014, 14:35
Re: BMW X1 U11 Short Review "turning to dark side"
Setuju banget sama si om, kebetulan juga pernah piara x1 walau masih yang model f84, dan betul overall ya biasa aja tapi kebetulan ane ambil 2nd dan harganya di bawah pasaran banget pada waktu itu HAHAHAHAHA. Tapi balik lagi bmw di Indonesia memang masalah status
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16449
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: BMW X1 U11 Short Review "turning to dark side"
makanya logo H itu bukan media darling a.k.a kaum mendang mending internet. krn bisanya baca specsheet, kaga nyoba langsung
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2885
- Joined: 10 Nov 2015, 09:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: BMW X1 U11 Short Review "turning to dark side"
ini ane kmrm tuker audi q7 sama accord 2014, soalnya emg mau di jadiin duit tp jual audi q7 susah meski bejibun yang nanya2.ChZ wrote: ↑25 Jan 2024, 14:24pastinya longgar ini.Bibieight wrote: ↑25 Jan 2024, 12:44
Tapi kabin kayaknya longgar ini daripada G20 ya ?, atau perasaan aja gara2 GC-nya G20 lebih rendah ya ?. Terus handling-nya gimana ya, macam kayak G20 atau tetep ada oversteer ala2 mobil FWD ?. Jadi penasaran, kalo bisa setup handling enak di X1, apa bisa juga di iX1....
handling nurut saya ngga special sih, setupnya lebih kompromistis dibanding MINI jadi malah kurang. keliatan platform aslinya buat MINI tapi dibuat empukan cuma masih keras juga dan handling nggak istimewa, masalahnya mau pake sport mode kan jadi lebih keras. msh lebih balance honda top tier spt civic accord CRV.
ntahlah, kok saya gak ada terkesan sama sekali dgn X1. mending beli Tiguan 100jt lebih murah.
ini accord nangis nya di radius putar, buset besar bgt.
x1 sih sebenernya mobil cukupan aja, sayang yg dibawa atpm mesin kecil dan fwd, padahal diluar sana ada mesin normal dan awd, itu pasti enak.
kalo sama tiguan, memang lebih worth tiguan, cuma, masih banyak plastik2 di interiornya + ride qualitynya lumayan goyang2 ya ni mbl, pake mode comfort goyang2, pake mode sport kaya batu. mesin standard nya juga ga greget, makanya saya modalin stage 2 deh baru nurut dan enak
kalo untuk bmw2 kecil gini sih emg serba nanggung tp ride quality sih harusnya lama2 cocok deh. kalo saya ada mbl ini pasti saya ganti velg besaran sekalian ganti itu ban RFT. coding2 biar ada mode nyetir comfort+ dan hidden features lain ke unlock.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2885
- Joined: 10 Nov 2015, 09:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: BMW X1 U11 Short Review "turning to dark side"
saya jg masih rawat sodara nya 218i F45 dibawah pasaran banget pas pandemi 2020, harga sekarang aja setelah hampir 4 tahun masih jauh dari saya beli hahahaa. mobil2 bmw2 kecil ini enak2 aja kok, kalo ga kita ga ekspektasi tinggi
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11688
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: BMW X1 U11 Short Review "turning to dark side"
klo dah coba (nyetir) macam2 mobil baru pahamdarrelund wrote: ↑26 Jan 2024, 01:01CRV klo cuma lihat kosmetik & spec sheet emg kurang meyakinkan seh um, mesti dicoba lgsgChZ wrote: ↑25 Jan 2024, 10:40 perna bawa X1 yang model sebelum ini (ini LCI apa new model yah, lupa, pokoknya udah 3cyl B38 + fwd).
bwat ane too much downgrade. bener lebih berasa mobil kelas HRV. waktu itu TD mobil ini gegara PHP sales unit G20 belum dateng ya udah iseng lah kite.
pulang bawa civic. jadi aneh. kok civic rasanya enak banget. sukses bikin ane anti dengan BMW/merc kelas entry level spt A-class family atau X1 / 2-series. emang faktor logo aja ini.
aturan emang ambil new CR-V nya aja om
dari SUV nya S T H M dsb.
kenapa SUV Honda itu all rounder.
tapi skrg harganya gak ngotak sih emang untuk kelas SUV nya, HAHAHA
itu om pboyz yg dah punya dan nyetir macam2 mobil aja, sampai ke lexus loh..
ujung2nya ttp pilih Honda
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1671
- Joined: 22 Mar 2021, 06:59
- Location: Indonesia
Re: BMW X1 U11 Short Review "turning to dark side"
Urusan mesin dan sasis H-tegak gak kompromi, tapi bakal jadi nilai plus-plus kalo H-tegak improve di NVH-nya, tapi backfire-nya harga jadi ga bisa bersaing, karena pasti bakal lebih mahal dibanding kompetitornya.Suryaputra wrote: ↑26 Jan 2024, 09:48klo dah coba (nyetir) macam2 mobil baru pahamdarrelund wrote: ↑26 Jan 2024, 01:01CRV klo cuma lihat kosmetik & spec sheet emg kurang meyakinkan seh um, mesti dicoba lgsgChZ wrote: ↑25 Jan 2024, 10:40 perna bawa X1 yang model sebelum ini (ini LCI apa new model yah, lupa, pokoknya udah 3cyl B38 + fwd).
bwat ane too much downgrade. bener lebih berasa mobil kelas HRV. waktu itu TD mobil ini gegara PHP sales unit G20 belum dateng ya udah iseng lah kite.
pulang bawa civic. jadi aneh. kok civic rasanya enak banget. sukses bikin ane anti dengan BMW/merc kelas entry level spt A-class family atau X1 / 2-series. emang faktor logo aja ini.
aturan emang ambil new CR-V nya aja om
dari SUV nya S T H M dsb.
kenapa SUV Honda itu all rounder.
tapi skrg harganya gak ngotak sih emang untuk kelas SUV nya, HAHAHA
itu om pboyz yg dah punya dan nyetir macam2 mobil aja, sampai ke lexus loh..
ujung2nya ttp pilih Honda
nanti dibilang fenboi H tegak, padahal saya juga pake T selain H
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16449
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: BMW X1 U11 Short Review "turning to dark side"
tapi ane kok berasanya luxury trimming dan fit and finish, masih tiguan di atas X1 yah om. tp ini X1 lama ya yang sblm model sekarang.farizfsa wrote: ↑26 Jan 2024, 09:45
ini ane kmrm tuker audi q7 sama accord 2014, soalnya emg mau di jadiin duit tp jual audi q7 susah meski bejibun yang nanya2.
ini accord nangis nya di radius putar, buset besar bgt.
x1 sih sebenernya mobil cukupan aja, sayang yg dibawa atpm mesin kecil dan fwd, padahal diluar sana ada mesin normal dan awd, itu pasti enak.
kalo sama tiguan, memang lebih worth tiguan, cuma, masih banyak plastik2 di interiornya + ride qualitynya lumayan goyang2 ya ni mbl, pake mode comfort goyang2, pake mode sport kaya batu. mesin standard nya juga ga greget, makanya saya modalin stage 2 deh baru nurut dan enak
kalo untuk bmw2 kecil gini sih emg serba nanggung tp ride quality sih harusnya lama2 cocok deh. kalo saya ada mbl ini pasti saya ganti velg besaran sekalian ganti itu ban RFT. coding2 biar ada mode nyetir comfort+ dan hidden features lain ke unlock.
ane berasanya kalo rasa bawanya kayak mini gini kenapa gak beli mini aja sekalian hahaha. sama sama joknya keras bantingan keras tp modelnya lebih bikin noleh.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11688
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: BMW X1 U11 Short Review "turning to dark side"
jadi enak mana mbah...AbdulHakim wrote: ↑26 Jan 2024, 09:53Urusan mesin dan sasis H-tegak gak kompromi, tapi bakal jadi nilai plus-plus kalo H-tegak improve di NVH-nya, tapi backfire-nya harga jadi ga bisa bersaing, karena pasti bakal lebih mahal dibanding kompetitornya.Suryaputra wrote: ↑26 Jan 2024, 09:48klo dah coba (nyetir) macam2 mobil baru paham
dari SUV nya S T H M dsb.
kenapa SUV Honda itu all rounder.
tapi skrg harganya gak ngotak sih emang untuk kelas SUV nya, HAHAHA
itu om pboyz yg dah punya dan nyetir macam2 mobil aja, sampai ke lexus loh..
ujung2nya ttp pilih Honda
nanti dibilang fenboi H tegak, padahal saya juga pake T selain H
nekuk CRV atau CorollaCross ketika di toll?
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2885
- Joined: 10 Nov 2015, 09:40
- Daily Vehicle: Volvo XC60 T5 246 Jaguar XE 25t X760
Re: BMW X1 U11 Short Review "turning to dark side"
kok saya malah kebalikan ya, itu tiguan lumayan banyak lah interior plastik dibandingin 218i ane dan pernah naik x1 f48 juga masih oke x1. drpd tiguan masih lebih seneng pegang interior peugeot 3008/5008 haha. cuma ini tiguan juga dpt murah meriah jd nya oke lah untuk 2-3 tahun kedepan.ChZ wrote: ↑26 Jan 2024, 09:56tapi ane kok berasanya luxury trimming dan fit and finish, masih tiguan di atas X1 yah om. tp ini X1 lama ya yang sblm model sekarang.farizfsa wrote: ↑26 Jan 2024, 09:45
ini ane kmrm tuker audi q7 sama accord 2014, soalnya emg mau di jadiin duit tp jual audi q7 susah meski bejibun yang nanya2.
ini accord nangis nya di radius putar, buset besar bgt.
x1 sih sebenernya mobil cukupan aja, sayang yg dibawa atpm mesin kecil dan fwd, padahal diluar sana ada mesin normal dan awd, itu pasti enak.
kalo sama tiguan, memang lebih worth tiguan, cuma, masih banyak plastik2 di interiornya + ride qualitynya lumayan goyang2 ya ni mbl, pake mode comfort goyang2, pake mode sport kaya batu. mesin standard nya juga ga greget, makanya saya modalin stage 2 deh baru nurut dan enak
kalo untuk bmw2 kecil gini sih emg serba nanggung tp ride quality sih harusnya lama2 cocok deh. kalo saya ada mbl ini pasti saya ganti velg besaran sekalian ganti itu ban RFT. coding2 biar ada mode nyetir comfort+ dan hidden features lain ke unlock.
ane berasanya kalo rasa bawanya kayak mini gini kenapa gak beli mini aja sekalian hahaha. sama sama joknya keras bantingan keras tp modelnya lebih bikin noleh.
standard nya si tiguan cukup plain si, abis sy coding sana sini jd agak berasa mobil mahalan dikit. kl urusan interior saya msh pegang x1, mau gmn jg branding position nya udh beda, meski kelas nya bisa di mirip2in
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1671
- Joined: 22 Mar 2021, 06:59
- Location: Indonesia
Re: BMW X1 U11 Short Review "turning to dark side"
no need to mention mbahSuryaputra wrote: ↑26 Jan 2024, 10:06jadi enak mana mbah...AbdulHakim wrote: ↑26 Jan 2024, 09:53Urusan mesin dan sasis H-tegak gak kompromi, tapi bakal jadi nilai plus-plus kalo H-tegak improve di NVH-nya, tapi backfire-nya harga jadi ga bisa bersaing, karena pasti bakal lebih mahal dibanding kompetitornya.Suryaputra wrote: ↑26 Jan 2024, 09:48
klo dah coba (nyetir) macam2 mobil baru paham
dari SUV nya S T H M dsb.
kenapa SUV Honda itu all rounder.
tapi skrg harganya gak ngotak sih emang untuk kelas SUV nya, HAHAHA
itu om pboyz yg dah punya dan nyetir macam2 mobil aja, sampai ke lexus loh..
ujung2nya ttp pilih Honda
nanti dibilang fenboi H tegak, padahal saya juga pake T selain H
nekuk CRV atau CorollaCross ketika di toll?
BTT, X1 anyar emang jadi sering keliatan akhir-akhir ini.
bbrp orang emang butuh untuk terlihat berbeda (distinguished) dengan orang-orang kebanyakan.
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16449
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: BMW X1 U11 Short Review "turning to dark side"
ni tiguan new kan yang se basis ma MK7 golf?farizfsa wrote: ↑26 Jan 2024, 10:12
kok saya malah kebalikan ya, itu tiguan lumayan banyak lah interior plastik dibandingin 218i ane dan pernah naik x1 f48 juga masih oke x1. drpd tiguan masih lebih seneng pegang interior peugeot 3008/5008 haha. cuma ini tiguan juga dpt murah meriah jd nya oke lah untuk 2-3 tahun kedepan.
standard nya si tiguan cukup plain si, abis sy coding sana sini jd agak berasa mobil mahalan dikit. kl urusan interior saya msh pegang x1, mau gmn jg branding position nya udh beda, meski kelas nya bisa di mirip2in
kalo tiguan allspace ane gak tau ya mbah mgk banyak downgrade kan harganya juga turun banyak tuh. dl pernah pegang tiguan pendek yg CBU itu klo dibanding X1 F48 ma GLA sih jauh.... jd berasa X1 / GLA kemahalan wkwkwk.
ride nya jg ane suka tiguan jauh daripada X1 biar sama sama keras juga... cuma gak tau kalo allspace.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
- ChZ
- SM Specialist
- Posts: 16449
- Joined: 08 Oct 2013, 21:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: BMW X1 U11 Short Review "turning to dark side"
problemnya kalo liat tipikal driver indo jalan jadi lanehogger ngga lebih dari 60 si impossible ngerasain kelebihan sasis dan tuning suspensi HSuryaputra wrote: ↑26 Jan 2024, 09:48
klo dah coba (nyetir) macam2 mobil baru paham
dari SUV nya S T H M dsb.
kenapa SUV Honda itu all rounder.
tapi skrg harganya gak ngotak sih emang untuk kelas SUV nya, HAHAHA
itu om pboyz yg dah punya dan nyetir macam2 mobil aja, sampai ke lexus loh..
ujung2nya ttp pilih Honda
tapi CRV tetep mahalll wakakkakak
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11688
- Joined: 30 Apr 2013, 14:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: BMW X1 U11 Short Review "turning to dark side"
ya that's why market existing pengennya fitur dan entertainChZ wrote: ↑26 Jan 2024, 10:26problemnya kalo liat tipikal driver indo jalan jadi lanehogger ngga lebih dari 60 si impossible ngerasain kelebihan sasis dan tuning suspensi HSuryaputra wrote: ↑26 Jan 2024, 09:48
klo dah coba (nyetir) macam2 mobil baru paham
dari SUV nya S T H M dsb.
kenapa SUV Honda itu all rounder.
tapi skrg harganya gak ngotak sih emang untuk kelas SUV nya, HAHAHA
itu om pboyz yg dah punya dan nyetir macam2 mobil aja, sampai ke lexus loh..
ujung2nya ttp pilih Honda
tapi CRV tetep mahalll wakakkakak
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: 04 May 2017, 21:22
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Innova
Re: BMW X1 U11 Short Review "turning to dark side"
Errr.. Skrg bmw model baru uda ga ada yg pake rft lg mbah, mungkin byk dikutukin gr2 keras brisik...farizfsa wrote: ↑26 Jan 2024, 09:45ini ane kmrm tuker audi q7 sama accord 2014, soalnya emg mau di jadiin duit tp jual audi q7 susah meski bejibun yang nanya2.ChZ wrote: ↑25 Jan 2024, 14:24pastinya longgar ini.Bibieight wrote: ↑25 Jan 2024, 12:44
Tapi kabin kayaknya longgar ini daripada G20 ya ?, atau perasaan aja gara2 GC-nya G20 lebih rendah ya ?. Terus handling-nya gimana ya, macam kayak G20 atau tetep ada oversteer ala2 mobil FWD ?. Jadi penasaran, kalo bisa setup handling enak di X1, apa bisa juga di iX1....
handling nurut saya ngga special sih, setupnya lebih kompromistis dibanding MINI jadi malah kurang. keliatan platform aslinya buat MINI tapi dibuat empukan cuma masih keras juga dan handling nggak istimewa, masalahnya mau pake sport mode kan jadi lebih keras. msh lebih balance honda top tier spt civic accord CRV.
ntahlah, kok saya gak ada terkesan sama sekali dgn X1. mending beli Tiguan 100jt lebih murah.
ini accord nangis nya di radius putar, buset besar bgt.
x1 sih sebenernya mobil cukupan aja, sayang yg dibawa atpm mesin kecil dan fwd, padahal diluar sana ada mesin normal dan awd, itu pasti enak.
kalo sama tiguan, memang lebih worth tiguan, cuma, masih banyak plastik2 di interiornya + ride qualitynya lumayan goyang2 ya ni mbl, pake mode comfort goyang2, pake mode sport kaya batu. mesin standard nya juga ga greget, makanya saya modalin stage 2 deh baru nurut dan enak
kalo untuk bmw2 kecil gini sih emg serba nanggung tp ride quality sih harusnya lama2 cocok deh. kalo saya ada mbl ini pasti saya ganti velg besaran sekalian ganti itu ban RFT. coding2 biar ada mode nyetir comfort+ dan hidden features lain ke unlock.
X1 ini jg non RFT kok.
Nah coding ini yg rumit, riset2 ternyata lock software nya ketat bener di idrive 8 ini, skrg yg bisa cuma modif bunyi warning2 aja, yg lain belum tembus
-
- Similar Topics
- Replies
- Views
- Last post
-
- 27 Replies
- 6567 Views
-
Last post by mojacko
-
- 15 Replies
- 5134 Views
-
Last post by ChZ
-
- 129 Replies
- 26825 Views
-
Last post by gbwhatsappsite
-
- 93 Replies
- 14874 Views
-
Last post by laksanice
-
- 42 Replies
- 12409 Views
-
Last post by EdgarDrake
-
- 52 Replies
- 11001 Views
-
Last post by farizfsa
-
- 22 Replies
- 4523 Views
-
Last post by Devourer
-
- 12 Replies
- 4985 Views
-
Last post by sherryandkez
-
- 16 Replies
- 4331 Views
-
Last post by Pboyz97
-
- 67 Replies
- 14934 Views
-
Last post by ChZ