Cherry omoda 5 Z vs HR-V SE 2021
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 50
- Joined: Wed Sep 13, 2023 15:34
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2017 Honda Brio 2016 Toyota Sienta
Cherry omoda 5 Z vs HR-V SE 2021
Malam semua, lagi ad kegalauan untuk mobil harian compact SUV dibawah 300jt (310jt masi bole la )
Setelah membuat proposal bisnis dan prospek 5 tahun kedepan dan di presentasikan ke nyokap, pilihan jatuh kepada HR-V SE 2021 dengan harga cash pasaran 290jt an
Tapi tiba" di parkiran mall ketemulah 1 mobil dengan grill paling traumatizing yang pernah saya lihat, tapi bentukan belakangnya cukup oke, dan sekilas ngintip interiorny lumayan bagus (untung gaad orangnya di dalem, dikira mau maling ntar). Yak ketemu lah makhluk chery omoda 5 ini, yang trim Z karena gaad lis merah alay ky di RZ
Nontonlah video om 177cm dan lugnutz, makin tergiur karena for it's cheap price of 310jt cash (per post ini dibuat), fitur dan mesin nya oke banget dibanding HR-V. Tapi pilihan tsb ditolak mentah-mentah oleh RI 1 karena beliau sangat kurang percaya barang cungkuo (no offense yaa buat yg punya)
Nah disini ane mau tanya sih buat para suhu:
1. Apakah aftersales cherry masih belum terbukti?
2. Apakah inden sparepart selama itu? (kalau baca komenan wuling di SM bnyk yg bilang inden walopun under warranty)
3. Apakah reliability nya bagus? Ini kykny no issue karena cherry kasih garansi yg cukup lama ya
4. Apakah trypophobia saya bisa sembuh setelah terbiasa dengan mobil ini?
Jokes aside, pertanyaan berikut cukup terngiang di otak saya sih stelah ngbrol sama nyokap
5. Dengan harga tsb dan dapet fitur yang melimpah, it sounds too good to be true.. dan biasa yang too good to be true pasti menyimpan suatu jebakan betmen / keburukan yang kasat mata kalau kita belum punya mobilnya. Apakah di SM ada yang udh pernah punya bbrp bulan dan merasakan kekurangan si omoda ini? Karena di IG tdi ane iseng cek, ketemu bbrp yg jual masih km 3rb, 6rb, jadi agak ngeri ky ad "something wrong" gitu
Sorry panjang pertanyaannya, semoga bisa terjawab, karena mobilny emg masih baru banget sih dan blm nemu yg bener-bener usage review seperti long term review FK4 nya om chz yang ane jadikan sebagai holy bible ketika nanti suatu saat mau ambil civic turbo untuk hura-hura sendiri. Tapi for now, untuk kepentingan keluarga dulu wkwk
Thankss
Setelah membuat proposal bisnis dan prospek 5 tahun kedepan dan di presentasikan ke nyokap, pilihan jatuh kepada HR-V SE 2021 dengan harga cash pasaran 290jt an
Tapi tiba" di parkiran mall ketemulah 1 mobil dengan grill paling traumatizing yang pernah saya lihat, tapi bentukan belakangnya cukup oke, dan sekilas ngintip interiorny lumayan bagus (untung gaad orangnya di dalem, dikira mau maling ntar). Yak ketemu lah makhluk chery omoda 5 ini, yang trim Z karena gaad lis merah alay ky di RZ
Nontonlah video om 177cm dan lugnutz, makin tergiur karena for it's cheap price of 310jt cash (per post ini dibuat), fitur dan mesin nya oke banget dibanding HR-V. Tapi pilihan tsb ditolak mentah-mentah oleh RI 1 karena beliau sangat kurang percaya barang cungkuo (no offense yaa buat yg punya)
Nah disini ane mau tanya sih buat para suhu:
1. Apakah aftersales cherry masih belum terbukti?
2. Apakah inden sparepart selama itu? (kalau baca komenan wuling di SM bnyk yg bilang inden walopun under warranty)
3. Apakah reliability nya bagus? Ini kykny no issue karena cherry kasih garansi yg cukup lama ya
4. Apakah trypophobia saya bisa sembuh setelah terbiasa dengan mobil ini?
Jokes aside, pertanyaan berikut cukup terngiang di otak saya sih stelah ngbrol sama nyokap
5. Dengan harga tsb dan dapet fitur yang melimpah, it sounds too good to be true.. dan biasa yang too good to be true pasti menyimpan suatu jebakan betmen / keburukan yang kasat mata kalau kita belum punya mobilnya. Apakah di SM ada yang udh pernah punya bbrp bulan dan merasakan kekurangan si omoda ini? Karena di IG tdi ane iseng cek, ketemu bbrp yg jual masih km 3rb, 6rb, jadi agak ngeri ky ad "something wrong" gitu
Sorry panjang pertanyaannya, semoga bisa terjawab, karena mobilny emg masih baru banget sih dan blm nemu yg bener-bener usage review seperti long term review FK4 nya om chz yang ane jadikan sebagai holy bible ketika nanti suatu saat mau ambil civic turbo untuk hura-hura sendiri. Tapi for now, untuk kepentingan keluarga dulu wkwk
Thankss
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 50
- Joined: Wed Sep 13, 2023 15:34
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2017 Honda Brio 2016 Toyota Sienta
Re: Cherry omoda 5 Z vs HR-V SE 2021
Oiya ad opsi jg sih hyundai creta style, bisa masuk ke pertimbangan. Concern ttp sama terkait aftersales & sparepart walaupun gk se skeptis sama omoda
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3452
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Cherry omoda 5 Z vs HR-V SE 2021
Ada beberapa member disini punya tiggo 8, kayanya hampir ga ada yg terlalu mengganggu dan puas2 aja. Bisa dibaca threadnya untuk sekedar cari gambaran owning experience seekor cherry. Masalah aftersales, sparepart, claim warranty bisa ditanyain langsung sama yg udah punya langsung, jgn dengerin bisikan2 sesat oknum penghuni sini yg punya aja nggak tp very negative terhadap kendaraan tertentu
Mopang mainstream ada apa2 jg suka resek kok, ngeclaim warranty aja kadang harus gebok meja SA dlu baru diurusin.
Masalah grill dll itu subjektif sekali om TS bisa cerna apa nggak. Beli warna item aja ada ga sih? Jd ga terlalu ketara tuh bolong2.
Kalo mo pake jangka panjang sih ga pusing Resale value ya, kecuali pake <5 thn trus mo jual baru deh pertimbangin jg RVnya karena mo gimanapun mopang pasti lebih tinggi.
Mopang mainstream ada apa2 jg suka resek kok, ngeclaim warranty aja kadang harus gebok meja SA dlu baru diurusin.
Masalah grill dll itu subjektif sekali om TS bisa cerna apa nggak. Beli warna item aja ada ga sih? Jd ga terlalu ketara tuh bolong2.
Kalo mo pake jangka panjang sih ga pusing Resale value ya, kecuali pake <5 thn trus mo jual baru deh pertimbangin jg RVnya karena mo gimanapun mopang pasti lebih tinggi.
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: Cherry omoda 5 Z vs HR-V SE 2021
Saya pribadi akan menyarankan anda untuk beli cherry omoda 5,kalau anda belinya pake duit hasil kerja keras anda sendiri
Karena prinsip saya mending nyesel karena salah beli daripada nyesel tidak beli
Apalagi menurut saya mobil cina layak kok diberi kesempatan
Mereka tidak bodoh investasi di indonesia sampe bikin pabrik cuma buat hancurin merknya,pabrikan cina cukup bagus kok improvementnya ga kalah sama pabrikan korea
Malah pabrikan jepang sebelum kesaing produk cina santai2 klo bikin mobil ga mau improve apa2 dari fitur dan kualitas
Tapi berhubung duitnya masih bersumber dari ortu ya mending nurut ortu saja lah,kalo in case mobilnya ada kerusakan apa2 anda tidak merasa terlalu bersalah krn udah nurutin kata ortu
Karena prinsip saya mending nyesel karena salah beli daripada nyesel tidak beli
Apalagi menurut saya mobil cina layak kok diberi kesempatan
Mereka tidak bodoh investasi di indonesia sampe bikin pabrik cuma buat hancurin merknya,pabrikan cina cukup bagus kok improvementnya ga kalah sama pabrikan korea
Malah pabrikan jepang sebelum kesaing produk cina santai2 klo bikin mobil ga mau improve apa2 dari fitur dan kualitas
Tapi berhubung duitnya masih bersumber dari ortu ya mending nurut ortu saja lah,kalo in case mobilnya ada kerusakan apa2 anda tidak merasa terlalu bersalah krn udah nurutin kata ortu
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1436
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: Cherry omoda 5 Z vs HR-V SE 2021
kangen orang-orang yang 3S (Suka, Senang, Sikat)
Beli terus kasih review di SM.
Sharing ownership experience.
Bukan galau-ers yang mudah sekali dipengaruhi opini orang yang bias.
Selera dan kondisi orang beda-beda, you cannot fit your shoe to others.
Beli terus kasih review di SM.
Sharing ownership experience.
Bukan galau-ers yang mudah sekali dipengaruhi opini orang yang bias.
Selera dan kondisi orang beda-beda, you cannot fit your shoe to others.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 594
- Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Voxy
Re: Cherry omoda 5 Z vs HR-V SE 2021
Mobil cina terkenal borosnya aja sih. Kalau udah siap menanggung boros nya, sikat aja.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 540
- Joined: Wed Apr 21, 2021 9:07
- Location: Bandung & Jakarta
- Daily Vehicle: All New Veloz 2022 ANR 2018 Avanza K3VE 2011 Wuling Confero S ACT 2020
Re: Cherry omoda 5 Z vs HR-V SE 2021
Vote Cherry Omoda 5, pas test drive agak kaget rasanya nampol banget tuh mesin...di range harga 300 sd 400 kayaknya nih mbl paling enak larinya
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Wed May 24, 2023 13:17
Re: Cherry omoda 5 Z vs HR-V SE 2021
AbdulHakim wrote: ↑Sun Dec 17, 2023 3:33 kangen orang-orang yang 3S (Suka, Senang, Sikat)
Beli terus kasih review di SM.
Sharing ownership experience.
Bukan galau-ers yang mudah sekali dipengaruhi opini orang yang bias.
Selera dan kondisi orang beda-beda, you cannot fit your shoe to others.
Setuju om, ditunggu reviewnya. Review2 SM ini selalu saya nanti2kan. Jenuh baca berita kok isinya itu2 aja, kalo nggak pilpres politik ya pembunuhan..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1863
- Joined: Sun Sep 26, 2021 10:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Nissan Xtrail
Re: Cherry omoda 5 Z vs HR-V SE 2021
Yoi, mantep bgt apalagi kalo kasih ban bagusan dikit cuma concern sama aftersalesnya aja. Bertahan ato cabut lagi dari indo
Kalo dari segi design, fitur, dan performance mah jauh mending ini daripada si Mobcin satu lagi.
IG: @sahabatq8
https://www.kyupartners.co.id/
https://www.kyupartners.co.id/
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 50
- Joined: Fri Apr 19, 2013 8:56
Re: Cherry omoda 5 Z vs HR-V SE 2021
Kebetulan udah pakai omoda 5 selama 6 bulan (6000km) jadi mungkin bisa saya share sedikit:zylo14 wrote: ↑Sat Dec 16, 2023 16:30 Malam semua, lagi ad kegalauan untuk mobil harian compact SUV dibawah 300jt (310jt masi bole la )
Setelah membuat proposal bisnis dan prospek 5 tahun kedepan dan di presentasikan ke nyokap, pilihan jatuh kepada HR-V SE 2021 dengan harga cash pasaran 290jt an
Tapi tiba" di parkiran mall ketemulah 1 mobil dengan grill paling traumatizing yang pernah saya lihat, tapi bentukan belakangnya cukup oke, dan sekilas ngintip interiorny lumayan bagus (untung gaad orangnya di dalem, dikira mau maling ntar). Yak ketemu lah makhluk chery omoda 5 ini, yang trim Z karena gaad lis merah alay ky di RZ
Nontonlah video om 177cm dan lugnutz, makin tergiur karena for it's cheap price of 310jt cash (per post ini dibuat), fitur dan mesin nya oke banget dibanding HR-V. Tapi pilihan tsb ditolak mentah-mentah oleh RI 1 karena beliau sangat kurang percaya barang cungkuo (no offense yaa buat yg punya)
Nah disini ane mau tanya sih buat para suhu:
1. Apakah aftersales cherry masih belum terbukti?
2. Apakah inden sparepart selama itu? (kalau baca komenan wuling di SM bnyk yg bilang inden walopun under warranty)
3. Apakah reliability nya bagus? Ini kykny no issue karena cherry kasih garansi yg cukup lama ya
4. Apakah trypophobia saya bisa sembuh setelah terbiasa dengan mobil ini?
Jokes aside, pertanyaan berikut cukup terngiang di otak saya sih stelah ngbrol sama nyokap
5. Dengan harga tsb dan dapet fitur yang melimpah, it sounds too good to be true.. dan biasa yang too good to be true pasti menyimpan suatu jebakan betmen / keburukan yang kasat mata kalau kita belum punya mobilnya. Apakah di SM ada yang udh pernah punya bbrp bulan dan merasakan kekurangan si omoda ini? Karena di IG tdi ane iseng cek, ketemu bbrp yg jual masih km 3rb, 6rb, jadi agak ngeri ky ad "something wrong" gitu
Sorry panjang pertanyaannya, semoga bisa terjawab, karena mobilny emg masih baru banget sih dan blm nemu yg bener-bener usage review seperti long term review FK4 nya om chz yang ane jadikan sebagai holy bible ketika nanti suatu saat mau ambil civic turbo untuk hura-hura sendiri. Tapi for now, untuk kepentingan keluarga dulu wkwk
Thankss
1. Untuk pelayanan tergolong bagus. Dari awal booking dijanjiin unit datang di Mei/Juni. Ternyata unit beneran datang di awal Juni. Dikasih plat sementara 1 bulan, dan ketika habis STNK juga udah jadi. Spare key juga langsung dikasih saat unit datang. Untuk aftersales, juga tergolong bagus. Mereka buat group whatsapp khusus owner, jadi ketika ada isu-isu bisa langsung bilang digroup dan atpm bisa notice.
2. Terkait inden sparepart belum bisa jawab karena belum pernah ngerasain
3. Ada beberapa issue terkait mobil ini:
- Ga bisa parkir pararel, tapi issue ini udah disolved karena diberikan update software jadi sekarang udah bisa shift lock release
- Ngelitik kalo pake ron 92, tapi issue ini juga udah solved harusnya karena dari atpm ada kasih solusi flashing remap ecu, tapi saya belum coba
- Ac bau apek ketika baru dinyalakan 1 menit pertama, ini masalahnya kemungkinan karena bahan filter ac. Ketika filter ac nya dicopot baunya berkurang, tidak bau apek parah seperti awalnya. Atpm juga udah notice masalah ini, katanya kemungkinan penyebab antara bahan filter ac dan mekanisme open/close air circulationnya. Katanya walaupun ac udah diset closed circulation, ketika mesin mati mobil akan tetap ngebuka circulationnya. Mereka bilang akan coba untuk solve dengan ubah mekanisme ini, supaya tetap closed circulation ketika mati.
Sisanya mobil ini sangat oke jika dibandingkan dengan rival dengan harga setara (300an awal), kecuali butuh row ke2 yang luas. Karena row 2 mobil ini bisa dibilang gak luas.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: Cherry omoda 5 Z vs HR-V SE 2021
Betul,orang2 3s itulah yg menurut saya car enthusiast sejati,mau beli produknya,coba dan rasakan baru dibagikan pengalamannyaAbdulHakim wrote: ↑Sun Dec 17, 2023 3:33 kangen orang-orang yang 3S (Suka, Senang, Sikat)
Beli terus kasih review di SM.
Sharing ownership experience.
Bukan galau-ers yang mudah sekali dipengaruhi opini orang yang bias.
Selera dan kondisi orang beda-beda, you cannot fit your shoe to others.
Setidaknya mau tes drive lah klo mau membuka diri merasakan experiencenya,kalo dananya tidak mencukupi untuk membeli produknya
Bukan yg skeptis dan ngecap merk tertentu pasti bagus,merk tertentu pasti jelek spt pola pikir orang2 kuno
Kalo smua orang di dunia ini skeptis yg rugi ya konsumen sendiri krn produsen tidak berkompetisi sehingga tidak membuat inovasi2
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 141
- Joined: Wed Dec 03, 2014 7:35
Re: Cherry omoda 5 Z vs HR-V SE 2021
Kalo gak masalah dengan resale value sih menurut ane sangat layak dibeli gan, gak bisa dipungkiri mobil cungkuo lebih banyak enaknya daripada mobil jepang dengan harga yang setara atau bahkan lebih murah…
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Thu Nov 13, 2008 11:59
Re: Cherry omoda 5 Z vs HR-V SE 2021
kalo gak mikir boros sama resale value ya omoda juaranya di harga segini gak ada lawan.
-
- SM Specialist
- Posts: 15649
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Cherry omoda 5 Z vs HR-V SE 2021
Ini mobil 1-1nya di rumah?
Kalau rutinitas nggak terlalu bergantung dgn mobil ya no question coba aja Chery.
Tp kalau bergantung sekali dgn mobil... Asal bengkel ngga puluhan kilometer dari rumah sih coba aja. Inden parts ni issue buat mobil china/korea. Trs karena modelnya belum umum jadi cari third party jg susah.
Kalau kiranya merepotkan ya HRV aja. Menangnya krn hampir semua lini honda modular dgn HRV (salam satu mesin) ini sangat menguntungkan buat long term usage.
Kalau rutinitas nggak terlalu bergantung dgn mobil ya no question coba aja Chery.
Tp kalau bergantung sekali dgn mobil... Asal bengkel ngga puluhan kilometer dari rumah sih coba aja. Inden parts ni issue buat mobil china/korea. Trs karena modelnya belum umum jadi cari third party jg susah.
Kalau kiranya merepotkan ya HRV aja. Menangnya krn hampir semua lini honda modular dgn HRV (salam satu mesin) ini sangat menguntungkan buat long term usage.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3452
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Cherry omoda 5 Z vs HR-V SE 2021
Nah ni owner langsung jd akurat ya testimoninya.nichoreinaldy wrote: ↑Sun Dec 17, 2023 6:15Kebetulan udah pakai omoda 5 selama 6 bulan (6000km) jadi mungkin bisa saya share sedikit:zylo14 wrote: ↑Sat Dec 16, 2023 16:30 Malam semua, lagi ad kegalauan untuk mobil harian compact SUV dibawah 300jt (310jt masi bole la )
Setelah membuat proposal bisnis dan prospek 5 tahun kedepan dan di presentasikan ke nyokap, pilihan jatuh kepada HR-V SE 2021 dengan harga cash pasaran 290jt an
Tapi tiba" di parkiran mall ketemulah 1 mobil dengan grill paling traumatizing yang pernah saya lihat, tapi bentukan belakangnya cukup oke, dan sekilas ngintip interiorny lumayan bagus (untung gaad orangnya di dalem, dikira mau maling ntar). Yak ketemu lah makhluk chery omoda 5 ini, yang trim Z karena gaad lis merah alay ky di RZ
Nontonlah video om 177cm dan lugnutz, makin tergiur karena for it's cheap price of 310jt cash (per post ini dibuat), fitur dan mesin nya oke banget dibanding HR-V. Tapi pilihan tsb ditolak mentah-mentah oleh RI 1 karena beliau sangat kurang percaya barang cungkuo (no offense yaa buat yg punya)
Nah disini ane mau tanya sih buat para suhu:
1. Apakah aftersales cherry masih belum terbukti?
2. Apakah inden sparepart selama itu? (kalau baca komenan wuling di SM bnyk yg bilang inden walopun under warranty)
3. Apakah reliability nya bagus? Ini kykny no issue karena cherry kasih garansi yg cukup lama ya
4. Apakah trypophobia saya bisa sembuh setelah terbiasa dengan mobil ini?
Jokes aside, pertanyaan berikut cukup terngiang di otak saya sih stelah ngbrol sama nyokap
5. Dengan harga tsb dan dapet fitur yang melimpah, it sounds too good to be true.. dan biasa yang too good to be true pasti menyimpan suatu jebakan betmen / keburukan yang kasat mata kalau kita belum punya mobilnya. Apakah di SM ada yang udh pernah punya bbrp bulan dan merasakan kekurangan si omoda ini? Karena di IG tdi ane iseng cek, ketemu bbrp yg jual masih km 3rb, 6rb, jadi agak ngeri ky ad "something wrong" gitu
Sorry panjang pertanyaannya, semoga bisa terjawab, karena mobilny emg masih baru banget sih dan blm nemu yg bener-bener usage review seperti long term review FK4 nya om chz yang ane jadikan sebagai holy bible ketika nanti suatu saat mau ambil civic turbo untuk hura-hura sendiri. Tapi for now, untuk kepentingan keluarga dulu wkwk
Thankss
1. Untuk pelayanan tergolong bagus. Dari awal booking dijanjiin unit datang di Mei/Juni. Ternyata unit beneran datang di awal Juni. Dikasih plat sementara 1 bulan, dan ketika habis STNK juga udah jadi. Spare key juga langsung dikasih saat unit datang. Untuk aftersales, juga tergolong bagus. Mereka buat group whatsapp khusus owner, jadi ketika ada isu-isu bisa langsung bilang digroup dan atpm bisa notice.
2. Terkait inden sparepart belum bisa jawab karena belum pernah ngerasain
3. Ada beberapa issue terkait mobil ini:
- Ga bisa parkir pararel, tapi issue ini udah disolved karena diberikan update software jadi sekarang udah bisa shift lock release
- Ngelitik kalo pake ron 92, tapi issue ini juga udah solved harusnya karena dari atpm ada kasih solusi flashing remap ecu, tapi saya belum coba
- Ac bau apek ketika baru dinyalakan 1 menit pertama, ini masalahnya kemungkinan karena bahan filter ac. Ketika filter ac nya dicopot baunya berkurang, tidak bau apek parah seperti awalnya. Atpm juga udah notice masalah ini, katanya kemungkinan penyebab antara bahan filter ac dan mekanisme open/close air circulationnya. Katanya walaupun ac udah diset closed circulation, ketika mesin mati mobil akan tetap ngebuka circulationnya. Mereka bilang akan coba untuk solve dengan ubah mekanisme ini, supaya tetap closed circulation ketika mati.
Sisanya mobil ini sangat oke jika dibandingkan dengan rival dengan harga setara (300an awal), kecuali butuh row ke2 yang luas. Karena row 2 mobil ini bisa dibilang gak luas.
Kalo baca pengalaman si om, kayanya atpm cukup siap tanggap menangani problem yg ada ya, ga berusaha ngeles atau malah cari2 kesalahan user biar mereka lepas tangan. Kita liat aja kalo makin banyak usernya apa performance gini bisa tetap dipertahankan
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1436
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: Cherry omoda 5 Z vs HR-V SE 2021
teringat salah satu quote SM-er, beli mobil non populer seperti ini adalah keputusan tepat, tapi dapat menjadi kekecewaan adalah saat berusaha menjualnya kembalinichoreinaldy wrote: ↑Sun Dec 17, 2023 6:15Kebetulan udah pakai omoda 5 selama 6 bulan (6000km) jadi mungkin bisa saya share sedikit:zylo14 wrote: ↑Sat Dec 16, 2023 16:30 Malam semua, lagi ad kegalauan untuk mobil harian compact SUV dibawah 300jt (310jt masi bole la )
Setelah membuat proposal bisnis dan prospek 5 tahun kedepan dan di presentasikan ke nyokap, pilihan jatuh kepada HR-V SE 2021 dengan harga cash pasaran 290jt an
Tapi tiba" di parkiran mall ketemulah 1 mobil dengan grill paling traumatizing yang pernah saya lihat, tapi bentukan belakangnya cukup oke, dan sekilas ngintip interiorny lumayan bagus (untung gaad orangnya di dalem, dikira mau maling ntar). Yak ketemu lah makhluk chery omoda 5 ini, yang trim Z karena gaad lis merah alay ky di RZ
Nontonlah video om 177cm dan lugnutz, makin tergiur karena for it's cheap price of 310jt cash (per post ini dibuat), fitur dan mesin nya oke banget dibanding HR-V. Tapi pilihan tsb ditolak mentah-mentah oleh RI 1 karena beliau sangat kurang percaya barang cungkuo (no offense yaa buat yg punya)
Nah disini ane mau tanya sih buat para suhu:
1. Apakah aftersales cherry masih belum terbukti?
2. Apakah inden sparepart selama itu? (kalau baca komenan wuling di SM bnyk yg bilang inden walopun under warranty)
3. Apakah reliability nya bagus? Ini kykny no issue karena cherry kasih garansi yg cukup lama ya
4. Apakah trypophobia saya bisa sembuh setelah terbiasa dengan mobil ini?
Jokes aside, pertanyaan berikut cukup terngiang di otak saya sih stelah ngbrol sama nyokap
5. Dengan harga tsb dan dapet fitur yang melimpah, it sounds too good to be true.. dan biasa yang too good to be true pasti menyimpan suatu jebakan betmen / keburukan yang kasat mata kalau kita belum punya mobilnya. Apakah di SM ada yang udh pernah punya bbrp bulan dan merasakan kekurangan si omoda ini? Karena di IG tdi ane iseng cek, ketemu bbrp yg jual masih km 3rb, 6rb, jadi agak ngeri ky ad "something wrong" gitu
Sorry panjang pertanyaannya, semoga bisa terjawab, karena mobilny emg masih baru banget sih dan blm nemu yg bener-bener usage review seperti long term review FK4 nya om chz yang ane jadikan sebagai holy bible ketika nanti suatu saat mau ambil civic turbo untuk hura-hura sendiri. Tapi for now, untuk kepentingan keluarga dulu wkwk
Thankss
1. Untuk pelayanan tergolong bagus. Dari awal booking dijanjiin unit datang di Mei/Juni. Ternyata unit beneran datang di awal Juni. Dikasih plat sementara 1 bulan, dan ketika habis STNK juga udah jadi. Spare key juga langsung dikasih saat unit datang. Untuk aftersales, juga tergolong bagus. Mereka buat group whatsapp khusus owner, jadi ketika ada isu-isu bisa langsung bilang digroup dan atpm bisa notice.
2. Terkait inden sparepart belum bisa jawab karena belum pernah ngerasain
3. Ada beberapa issue terkait mobil ini:
- Ga bisa parkir pararel, tapi issue ini udah disolved karena diberikan update software jadi sekarang udah bisa shift lock release
- Ngelitik kalo pake ron 92, tapi issue ini juga udah solved harusnya karena dari atpm ada kasih solusi flashing remap ecu, tapi saya belum coba
- Ac bau apek ketika baru dinyalakan 1 menit pertama, ini masalahnya kemungkinan karena bahan filter ac. Ketika filter ac nya dicopot baunya berkurang, tidak bau apek parah seperti awalnya. Atpm juga udah notice masalah ini, katanya kemungkinan penyebab antara bahan filter ac dan mekanisme open/close air circulationnya. Katanya walaupun ac udah diset closed circulation, ketika mesin mati mobil akan tetap ngebuka circulationnya. Mereka bilang akan coba untuk solve dengan ubah mekanisme ini, supaya tetap closed circulation ketika mati.
Sisanya mobil ini sangat oke jika dibandingkan dengan rival dengan harga setara (300an awal), kecuali butuh row ke2 yang luas. Karena row 2 mobil ini bisa dibilang gak luas.
aside of that, kalo saya siy seneng sama HR-V SE yg RU tampilan timeless, leather seat, EPB brakehold yang membantu sekali di kemacetan/lampu merah, 2nd row lega, mesin cukupan dan irit, pertalite friendly, harga sekennya juga udah nahan, karena di bawahnya ada GK5 yg sulit digeser turun. Minusnya AC penumpang depan yg bikin gampang masuk angin, kaki-kakinya manja, suspensi belakang torsion beam gak nyaman buat penumpang belakang pas lewat jalan jelek/speed bump.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 50
- Joined: Wed Sep 13, 2023 15:34
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2017 Honda Brio 2016 Toyota Sienta
Re: Cherry omoda 5 Z vs HR-V SE 2021
Uang sendiri sebenernya om, + dibantu hasil dari jual brio yg dulu ane pake kuliah. Cuma kalau gk dapet restu ortu aga kurang enak aja gitu brhubung mereka bakal pake mobilny jg wkwkwzonepublic wrote: ↑Sat Dec 16, 2023 18:14 Saya pribadi akan menyarankan anda untuk beli cherry omoda 5,kalau anda belinya pake duit hasil kerja keras anda sendiri
Karena prinsip saya mending nyesel karena salah beli daripada nyesel tidak beli
Apalagi menurut saya mobil cina layak kok diberi kesempatan
Mereka tidak bodoh investasi di indonesia sampe bikin pabrik cuma buat hancurin merknya,pabrikan cina cukup bagus kok improvementnya ga kalah sama pabrikan korea
Malah pabrikan jepang sebelum kesaing produk cina santai2 klo bikin mobil ga mau improve apa2 dari fitur dan kualitas
Tapi berhubung duitnya masih bersumber dari ortu ya mending nurut ortu saja lah,kalo in case mobilnya ada kerusakan apa2 anda tidak merasa terlalu bersalah krn udah nurutin kata ortu
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 50
- Joined: Wed Sep 13, 2023 15:34
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2017 Honda Brio 2016 Toyota Sienta
Re: Cherry omoda 5 Z vs HR-V SE 2021
Wah thx bgt om short reviewnya, bakal menjadi salah satu pertimbangan anenichoreinaldy wrote: ↑Sun Dec 17, 2023 6:15Kebetulan udah pakai omoda 5 selama 6 bulan (6000km) jadi mungkin bisa saya share sedikit:zylo14 wrote: ↑Sat Dec 16, 2023 16:30 Malam semua, lagi ad kegalauan untuk mobil harian compact SUV dibawah 300jt (310jt masi bole la )
Setelah membuat proposal bisnis dan prospek 5 tahun kedepan dan di presentasikan ke nyokap, pilihan jatuh kepada HR-V SE 2021 dengan harga cash pasaran 290jt an
Tapi tiba" di parkiran mall ketemulah 1 mobil dengan grill paling traumatizing yang pernah saya lihat, tapi bentukan belakangnya cukup oke, dan sekilas ngintip interiorny lumayan bagus (untung gaad orangnya di dalem, dikira mau maling ntar). Yak ketemu lah makhluk chery omoda 5 ini, yang trim Z karena gaad lis merah alay ky di RZ
Nontonlah video om 177cm dan lugnutz, makin tergiur karena for it's cheap price of 310jt cash (per post ini dibuat), fitur dan mesin nya oke banget dibanding HR-V. Tapi pilihan tsb ditolak mentah-mentah oleh RI 1 karena beliau sangat kurang percaya barang cungkuo (no offense yaa buat yg punya)
Nah disini ane mau tanya sih buat para suhu:
1. Apakah aftersales cherry masih belum terbukti?
2. Apakah inden sparepart selama itu? (kalau baca komenan wuling di SM bnyk yg bilang inden walopun under warranty)
3. Apakah reliability nya bagus? Ini kykny no issue karena cherry kasih garansi yg cukup lama ya
4. Apakah trypophobia saya bisa sembuh setelah terbiasa dengan mobil ini?
Jokes aside, pertanyaan berikut cukup terngiang di otak saya sih stelah ngbrol sama nyokap
5. Dengan harga tsb dan dapet fitur yang melimpah, it sounds too good to be true.. dan biasa yang too good to be true pasti menyimpan suatu jebakan betmen / keburukan yang kasat mata kalau kita belum punya mobilnya. Apakah di SM ada yang udh pernah punya bbrp bulan dan merasakan kekurangan si omoda ini? Karena di IG tdi ane iseng cek, ketemu bbrp yg jual masih km 3rb, 6rb, jadi agak ngeri ky ad "something wrong" gitu
Sorry panjang pertanyaannya, semoga bisa terjawab, karena mobilny emg masih baru banget sih dan blm nemu yg bener-bener usage review seperti long term review FK4 nya om chz yang ane jadikan sebagai holy bible ketika nanti suatu saat mau ambil civic turbo untuk hura-hura sendiri. Tapi for now, untuk kepentingan keluarga dulu wkwk
Thankss
1. Untuk pelayanan tergolong bagus. Dari awal booking dijanjiin unit datang di Mei/Juni. Ternyata unit beneran datang di awal Juni. Dikasih plat sementara 1 bulan, dan ketika habis STNK juga udah jadi. Spare key juga langsung dikasih saat unit datang. Untuk aftersales, juga tergolong bagus. Mereka buat group whatsapp khusus owner, jadi ketika ada isu-isu bisa langsung bilang digroup dan atpm bisa notice.
2. Terkait inden sparepart belum bisa jawab karena belum pernah ngerasain
3. Ada beberapa issue terkait mobil ini:
- Ga bisa parkir pararel, tapi issue ini udah disolved karena diberikan update software jadi sekarang udah bisa shift lock release
- Ngelitik kalo pake ron 92, tapi issue ini juga udah solved harusnya karena dari atpm ada kasih solusi flashing remap ecu, tapi saya belum coba
- Ac bau apek ketika baru dinyalakan 1 menit pertama, ini masalahnya kemungkinan karena bahan filter ac. Ketika filter ac nya dicopot baunya berkurang, tidak bau apek parah seperti awalnya. Atpm juga udah notice masalah ini, katanya kemungkinan penyebab antara bahan filter ac dan mekanisme open/close air circulationnya. Katanya walaupun ac udah diset closed circulation, ketika mesin mati mobil akan tetap ngebuka circulationnya. Mereka bilang akan coba untuk solve dengan ubah mekanisme ini, supaya tetap closed circulation ketika mati.
Sisanya mobil ini sangat oke jika dibandingkan dengan rival dengan harga setara (300an awal), kecuali butuh row ke2 yang luas. Karena row 2 mobil ini bisa dibilang gak luas.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 50
- Joined: Wed Sep 13, 2023 15:34
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2017 Honda Brio 2016 Toyota Sienta
Re: Cherry omoda 5 Z vs HR-V SE 2021
Iyap betul om klo dri segi design saya naksir HRV ini sih, bahkan lebih dri gen baru nya karena kesan nya bongsor banget & lebih lemot pula. Kalo omoda design luar ny msih belom bisa dicerna, terlalu berani. Cm fitur dan mesinny sangat menggoda dibanding hondo yang apa adanya wkwkAbdulHakim wrote: ↑Sun Dec 17, 2023 15:18teringat salah satu quote SM-er, beli mobil non populer seperti ini adalah keputusan tepat, tapi dapat menjadi kekecewaan adalah saat berusaha menjualnya kembalinichoreinaldy wrote: ↑Sun Dec 17, 2023 6:15Kebetulan udah pakai omoda 5 selama 6 bulan (6000km) jadi mungkin bisa saya share sedikit:zylo14 wrote: ↑Sat Dec 16, 2023 16:30 Malam semua, lagi ad kegalauan untuk mobil harian compact SUV dibawah 300jt (310jt masi bole la )
Setelah membuat proposal bisnis dan prospek 5 tahun kedepan dan di presentasikan ke nyokap, pilihan jatuh kepada HR-V SE 2021 dengan harga cash pasaran 290jt an
Tapi tiba" di parkiran mall ketemulah 1 mobil dengan grill paling traumatizing yang pernah saya lihat, tapi bentukan belakangnya cukup oke, dan sekilas ngintip interiorny lumayan bagus (untung gaad orangnya di dalem, dikira mau maling ntar). Yak ketemu lah makhluk chery omoda 5 ini, yang trim Z karena gaad lis merah alay ky di RZ
Nontonlah video om 177cm dan lugnutz, makin tergiur karena for it's cheap price of 310jt cash (per post ini dibuat), fitur dan mesin nya oke banget dibanding HR-V. Tapi pilihan tsb ditolak mentah-mentah oleh RI 1 karena beliau sangat kurang percaya barang cungkuo (no offense yaa buat yg punya)
Nah disini ane mau tanya sih buat para suhu:
1. Apakah aftersales cherry masih belum terbukti?
2. Apakah inden sparepart selama itu? (kalau baca komenan wuling di SM bnyk yg bilang inden walopun under warranty)
3. Apakah reliability nya bagus? Ini kykny no issue karena cherry kasih garansi yg cukup lama ya
4. Apakah trypophobia saya bisa sembuh setelah terbiasa dengan mobil ini?
Jokes aside, pertanyaan berikut cukup terngiang di otak saya sih stelah ngbrol sama nyokap
5. Dengan harga tsb dan dapet fitur yang melimpah, it sounds too good to be true.. dan biasa yang too good to be true pasti menyimpan suatu jebakan betmen / keburukan yang kasat mata kalau kita belum punya mobilnya. Apakah di SM ada yang udh pernah punya bbrp bulan dan merasakan kekurangan si omoda ini? Karena di IG tdi ane iseng cek, ketemu bbrp yg jual masih km 3rb, 6rb, jadi agak ngeri ky ad "something wrong" gitu
Sorry panjang pertanyaannya, semoga bisa terjawab, karena mobilny emg masih baru banget sih dan blm nemu yg bener-bener usage review seperti long term review FK4 nya om chz yang ane jadikan sebagai holy bible ketika nanti suatu saat mau ambil civic turbo untuk hura-hura sendiri. Tapi for now, untuk kepentingan keluarga dulu wkwk
Thankss
1. Untuk pelayanan tergolong bagus. Dari awal booking dijanjiin unit datang di Mei/Juni. Ternyata unit beneran datang di awal Juni. Dikasih plat sementara 1 bulan, dan ketika habis STNK juga udah jadi. Spare key juga langsung dikasih saat unit datang. Untuk aftersales, juga tergolong bagus. Mereka buat group whatsapp khusus owner, jadi ketika ada isu-isu bisa langsung bilang digroup dan atpm bisa notice.
2. Terkait inden sparepart belum bisa jawab karena belum pernah ngerasain
3. Ada beberapa issue terkait mobil ini:
- Ga bisa parkir pararel, tapi issue ini udah disolved karena diberikan update software jadi sekarang udah bisa shift lock release
- Ngelitik kalo pake ron 92, tapi issue ini juga udah solved harusnya karena dari atpm ada kasih solusi flashing remap ecu, tapi saya belum coba
- Ac bau apek ketika baru dinyalakan 1 menit pertama, ini masalahnya kemungkinan karena bahan filter ac. Ketika filter ac nya dicopot baunya berkurang, tidak bau apek parah seperti awalnya. Atpm juga udah notice masalah ini, katanya kemungkinan penyebab antara bahan filter ac dan mekanisme open/close air circulationnya. Katanya walaupun ac udah diset closed circulation, ketika mesin mati mobil akan tetap ngebuka circulationnya. Mereka bilang akan coba untuk solve dengan ubah mekanisme ini, supaya tetap closed circulation ketika mati.
Sisanya mobil ini sangat oke jika dibandingkan dengan rival dengan harga setara (300an awal), kecuali butuh row ke2 yang luas. Karena row 2 mobil ini bisa dibilang gak luas.
aside of that, kalo saya siy seneng sama HR-V SE yg RU tampilan timeless, leather seat, EPB brakehold yang membantu sekali di kemacetan/lampu merah, 2nd row lega, mesin cukupan dan irit, pertalite friendly, harga sekennya juga udah nahan, karena di bawahnya ada GK5 yg sulit digeser turun. Minusnya AC penumpang depan yg bikin gampang masuk angin, kaki-kakinya manja, suspensi belakang torsion beam gak nyaman buat penumpang belakang pas lewat jalan jelek/speed bump.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 50
- Joined: Wed Sep 13, 2023 15:34
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2017 Honda Brio 2016 Toyota Sienta
Re: Cherry omoda 5 Z vs HR-V SE 2021
Sebenernya ad sienta jg om di rumah, cm kebutuhan ny mobil kalau bisa 2"ny harus selalu redy to drive, karena 1 dipake saya & 1 lagi dipake adik brhubung tmpat kerja kita arahny sangat bertolak belakang jdi gbs bareng. Mkny poin inden menjadi salah satu pertimbangan syChZ wrote: ↑Sun Dec 17, 2023 11:23 Ini mobil 1-1nya di rumah?
Kalau rutinitas nggak terlalu bergantung dgn mobil ya no question coba aja Chery.
Tp kalau bergantung sekali dgn mobil... Asal bengkel ngga puluhan kilometer dari rumah sih coba aja. Inden parts ni issue buat mobil china/korea. Trs karena modelnya belum umum jadi cari third party jg susah.
Kalau kiranya merepotkan ya HRV aja. Menangnya krn hampir semua lini honda modular dgn HRV (salam satu mesin) ini sangat menguntungkan buat long term usage.
-
- SM Specialist
- Posts: 15649
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Cherry omoda 5 Z vs HR-V SE 2021
nah kalau gak mau taruhan dengan indent parts sepertinya enak ambil HRV ya om. gimana2 se inden indennya parts merek H chain dealership banyak itu menguntungkan. krn shipment gak terlalu bergantung dengan minimal pengambilan. setau saya parts division ada kuota minimal untuk pengambilan parts.zylo14 wrote: ↑Sun Dec 17, 2023 15:58
Sebenernya ad sienta jg om di rumah, cm kebutuhan ny mobil kalau bisa 2"ny harus selalu redy to drive, karena 1 dipake saya & 1 lagi dipake adik brhubung tmpat kerja kita arahny sangat bertolak belakang jdi gbs bareng. Mkny poin inden menjadi salah satu pertimbangan sy
kalau mau coba chery omoda tunggu bekas aja. toh akan murah. baru 300 juta-an bekas paling turun 50%
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4602
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Cherry omoda 5 Z vs HR-V SE 2021
kebetulan saya ex user brio 2022 & HRV 2018 & sekarang pake AN HRV 2023 + sudah pernah TD omoda jgzylo14 wrote: ↑Sat Dec 16, 2023 16:30 Malam semua, lagi ad kegalauan untuk mobil harian compact SUV dibawah 300jt (310jt masi bole la )
Setelah membuat proposal bisnis dan prospek 5 tahun kedepan dan di presentasikan ke nyokap, pilihan jatuh kepada HR-V SE 2021 dengan harga cash pasaran 290jt an
Tapi tiba" di parkiran mall ketemulah 1 mobil dengan grill paling traumatizing yang pernah saya lihat, tapi bentukan belakangnya cukup oke, dan sekilas ngintip interiorny lumayan bagus (untung gaad orangnya di dalem, dikira mau maling ntar). Yak ketemu lah makhluk chery omoda 5 ini, yang trim Z karena gaad lis merah alay ky di RZ
Nontonlah video om 177cm dan lugnutz, makin tergiur karena for it's cheap price of 310jt cash (per post ini dibuat), fitur dan mesin nya oke banget dibanding HR-V. Tapi pilihan tsb ditolak mentah-mentah oleh RI 1 karena beliau sangat kurang percaya barang cungkuo (no offense yaa buat yg punya)
Nah disini ane mau tanya sih buat para suhu:
1. Apakah aftersales cherry masih belum terbukti?
2. Apakah inden sparepart selama itu? (kalau baca komenan wuling di SM bnyk yg bilang inden walopun under warranty)
3. Apakah reliability nya bagus? Ini kykny no issue karena cherry kasih garansi yg cukup lama ya
4. Apakah trypophobia saya bisa sembuh setelah terbiasa dengan mobil ini?
Jokes aside, pertanyaan berikut cukup terngiang di otak saya sih stelah ngbrol sama nyokap
5. Dengan harga tsb dan dapet fitur yang melimpah, it sounds too good to be true.. dan biasa yang too good to be true pasti menyimpan suatu jebakan betmen / keburukan yang kasat mata kalau kita belum punya mobilnya. Apakah di SM ada yang udh pernah punya bbrp bulan dan merasakan kekurangan si omoda ini? Karena di IG tdi ane iseng cek, ketemu bbrp yg jual masih km 3rb, 6rb, jadi agak ngeri ky ad "something wrong" gitu
Sorry panjang pertanyaannya, semoga bisa terjawab, karena mobilny emg masih baru banget sih dan blm nemu yg bener-bener usage review seperti long term review FK4 nya om chz yang ane jadikan sebagai holy bible ketika nanti suatu saat mau ambil civic turbo untuk hura-hura sendiri. Tapi for now, untuk kepentingan keluarga dulu wkwk
Thankss
Nah disini ane mau tanya sih buat para suhu:
1. Apakah aftersales cherry masih belum terbukti?
jawaban:
belum, apalagi diluar jabodetabek, soalnya brand ini dulu pernah cabut dari indo sejak 2013 apa 2014 - comeback lagi 2022. kalo saya priibadi, bakal liat 4-5 tahun lagi dr skrg apakah dia akan survive dan bertahan atau bakal cabut lagi kaya jaman 2013 / 2014an dan bernasib sama dengan chevy , datsun & ford
2. Apakah inden sparepart selama itu? (kalau baca komenan wuling di SM bnyk yg bilang inden walopun under warranty)
jawaban:
kurang tau, tapi kalo saya pribadi lebih milih yg peace of mind aja, apalagi bakal jadi mobil satu2nya, tp kalo tinggal di jabodetabek harusnya aftersales aman
3. Apakah reliability nya bagus? Ini kykny no issue karena cherry kasih garansi yg cukup lama ya
jawaban:
no komen, kita tunggu saja user reviewnya entah di sm or youtube 2-3 tahun kedepan mobil mereka impresi pemakaiannya gmn
4. Apakah trypophobia saya bisa sembuh setelah terbiasa dengan mobil ini?
jawaban:
harusnya kalo udh make lebih dari 6 bulan bakal terbiasa, tp kalo saya pribadi diantara 2 itu, saya pilih HRV aja, entah knp kalo mobil tiongkok, saya masih blm percaya akan long term aftersalesnya buat jangka panjang, apalagi andaikata saya tinggal di luar jabodetabek ( no offence ya)
diantara 2 itu saya pilih HRV aja, tahun 2021 harusnya masih sangat muda, sehingga cukup mudah untuk menemukkan yg kondisinya bagus & terawat & upgrade juga kok dari brio + all rounder juga. gc tinggi, lega, bantingan lumayan empuk, tapi masih enak disetir, tarikan enak & handling enak + cukup irit bbm jg
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9793
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Cherry omoda 5 Z vs HR-V SE 2021
Chery ini gak bisa dipandang sebelah mata.
krn BUMN / State owned.
Karena klo State owned company, biasanya akan lbh serius dan gak main2 ketika penetrasi ke Negara lain.
Mereka pasti udah punya Go to Market Strategy yg komprehensif dan lebih matang dibanding kompetitor brand tiongkok lain.
Ditambah lagi, mereka kan JV 50% bareng Tata Motors (Jaguar - Land Rover), sejak 10 tahun lalu.
jadi gak main2 ini mah
krn BUMN / State owned.
Karena klo State owned company, biasanya akan lbh serius dan gak main2 ketika penetrasi ke Negara lain.
Mereka pasti udah punya Go to Market Strategy yg komprehensif dan lebih matang dibanding kompetitor brand tiongkok lain.
Ditambah lagi, mereka kan JV 50% bareng Tata Motors (Jaguar - Land Rover), sejak 10 tahun lalu.
jadi gak main2 ini mah
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- SM Specialist
- Posts: 15649
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Cherry omoda 5 Z vs HR-V SE 2021
buset, baru nyadar JLR udah bukan punya tata motors lagi.Suryaputra wrote: ↑Mon Dec 18, 2023 3:18 Chery ini gak bisa dipandang sebelah mata.
krn BUMN / State owned.
Karena klo State owned company, biasanya akan lbh serius dan gak main2 ketika penetrasi ke Negara lain.
Mereka pasti udah punya Go to Market Strategy yg komprehensif dan lebih matang dibanding kompetitor brand tiongkok lain.
Ditambah lagi, mereka kan JV 50% bareng Tata Motors (Jaguar - Land Rover), sejak 10 tahun lalu.
jadi gak main2 ini mah
kasian bener dah JLR ma volvo, pindah2 mulu ujungnya dibeli china
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9793
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Cherry omoda 5 Z vs HR-V SE 2021
makanya wakakakChZ wrote: ↑Mon Dec 18, 2023 3:29buset, baru nyadar JLR udah bukan punya tata motors lagi.Suryaputra wrote: ↑Mon Dec 18, 2023 3:18 Chery ini gak bisa dipandang sebelah mata.
krn BUMN / State owned.
Karena klo State owned company, biasanya akan lbh serius dan gak main2 ketika penetrasi ke Negara lain.
Mereka pasti udah punya Go to Market Strategy yg komprehensif dan lebih matang dibanding kompetitor brand tiongkok lain.
Ditambah lagi, mereka kan JV 50% bareng Tata Motors (Jaguar - Land Rover), sejak 10 tahun lalu.
jadi gak main2 ini mah
kasian bener dah JLR ma volvo, pindah2 mulu ujungnya dibeli china
china the best lah
perlu banyak belajar sm mereka
mereka dah bisa bikin semua
dr urusan ICT, sampai ke otomotif, kereta cepat, pesawat komersil, tempur, sampai roket ke luar angkasa
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri