Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
peterming77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 653
Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by peterming77 »

alvin23 wrote: Fri Dec 15, 2023 8:14
peterming77 wrote: Fri Dec 15, 2023 7:42
Tapi bener sih, Raize/Rocky turbo ini kalo di TransJawaBahn ini ngebutnya gila, pas ke SBY JKT PP tahun lalu kalo ketemu Raize/Rocky lebih baik ngalah aja. Ga kebayang itu di dalam kabin suara mesin teriak gimana ya, saya jalan 140kph pake CorCross aja masih disalip wuzzzz. Berarti larinya bisa 160 itu si cabe rawit :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: balapan sama duo gajah aja masih sanggup di depan dia
Berisik mesin sih nggak om (wong 120 itu cuma 3000, 140 itu masih cuma 3500 apa 4000 rpm), cuma suspensinya aja dah mau take off :big_okay:
Tinggal kasih wings kanan kiri udah siap terbang :big_biglaugh:

Berarti RPM masih ok ya lari 120 cuma di 3000
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by ChZ »

farizfsa wrote: Fri Dec 15, 2023 7:56 saya cuma tergilitik salah satu komen aja yg suruh consider calsig as mobil underated, well kalo cm ke point a to b semua mobil bisa. cuma banyakan org beli mbl juga cuma bukan buat itu. kalo si ts cari irit dan mobil bs upgrade tambah uang ga banyak plus tahun lebih muda, apa yg buat ribet ya, harusnya ts jg udh tau camry bukan sekelas jazz dan harusnya udh siap rawat, sekedar toyota. seumur2 punya toyota ga pernah samapi diribetin segimana bgt, malah itu innova reborn bensin sy dl berisik bgt alarm bunyi terus ga jelas.
imo, malah overrated. dibilang lbh enak dari si papanja, nurut ane kagak ada enak enaknya naek calsig. joknya imut imut banget pantat geser jok ikut kegeser. sebagai kaum paha panjang, tersiksa duduk di mobil macem calsig.

d sini kalo udah ngomong GE8 kenapa ya pada nggak boleh ganti hahaha bbrp trit soal GE8 mau ganti mobil juga selalu responnya orangnya malah dikasih saran aneh aneh.

padahal ini jelas TSnya mau ganti camry ya udah biarin aja kali. orang minta pertimbangan running cost kan gak selalu miskin mintanya mobil macem calya sigra. kecuali di state di awal mau downgrade karena punya utang pinjol atau habis kena PHK. mosok tiap nanya saran mobil, nanti dibilang harus cantumin rekening koran 6 bulan terakhir biar kita analisa keuangan mampu miara kemri apa gak. wkwkwkkwkwkwkw.

kan kaga ad ngomong mau downgrade. wkwkwkwk. sama ih kayak di grup fesbuk siarpi, dikit2 orang nanya kons BBM dibilang miskin amat pake CRV gak kuat ngisi bensin, ya kali O2 sensor atau setelan klep ga bener bisa bikin boros kok.
Last edited by ChZ on Fri Dec 15, 2023 8:27, edited 2 times in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by b0ku »

peterming77 wrote: Fri Dec 15, 2023 8:17 Tinggal kasih wings kanan kiri udah siap terbang :big_biglaugh:

Berarti RPM masih ok ya lari 120 cuma di 3000
kan DCVT om :mky_01:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by b0ku »

ChZ wrote: Fri Dec 15, 2023 8:24
imo, malah overrated. dibilang lbh enak dari si papanja, nurut ane kagak ada enak enaknya naek calsig. joknya imut imut banget pantat geser jok ikut kegeser. sebagai kaum paha panjang, tersiksa duduk di mobil macem calsig.

d sini kalo udah ngomong GE8 kenapa ya pada nggak boleh ganti hahaha bbrp trit soal GE8 mau ganti mobil juga selalu responnya orangnya malah dikasih saran aneh aneh.

padahal ini jelas TSnya mau ganti camry ya udah biarin aja kali. orang minta pertimbangan running cost kan gak selalu miskin mintanya mobil macem calya sigra. kecuali di state di awal mau downgrade karena punya utang pinjol atau habis kena PHK.

kan kaga ad ngomong mau downgrade. wkwkwkwk. sama ih kayak di grup fesbuk siarpi, dikit2 orang nanya kons BBM dibilang miskin amat pake CRV gak kuat ngisi bensin, ya kali O2 sensor atau setelan klep ga bener bisa bikin boros kok.
terlalu serba guna size kabin x performa x handling x akomodasi semua kepake

bagasi guna, ruang kepala gede, handling enak, mesin cukup ok, posisi duduk gak usah ditanya visibility apalagi parts melimpah mau jadi mobil balap juga bisa swap k series banyak direkomen sama bule :big_biglaugh:

jangan lupa mobilnya juga awet sama gampang di benerin cuma susah di bongkar aja karena mesinnya super duper sempit :big_biglaugh:

jeleknya satu mobil pendek perfect versionya ya WRV dah tuh tapi itupun agak sempit di banding ge8 :mky_03:
User avatar
peterming77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 653
Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by peterming77 »

b0ku wrote: Fri Dec 15, 2023 8:24
peterming77 wrote: Fri Dec 15, 2023 8:17 Tinggal kasih wings kanan kiri udah siap terbang :big_biglaugh:

Berarti RPM masih ok ya lari 120 cuma di 3000
kan DCVT om :mky_01:
oh iya juga, high speed high gear cvt beltnya ga jalan
User avatar
noire
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 87
Joined: Sat Aug 04, 2018 5:05
Location: Surabaya
Daily Vehicle: CRV Prestige RM3-K24

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by noire »

farizfsa wrote: Fri Dec 15, 2023 7:56
noire wrote: Fri Dec 15, 2023 7:14
farizfsa wrote: Fri Dec 15, 2023 6:18



Body tebel, geometri oke, lawan tipis kecil xixixi
Agak beda segmen kalau ini om, cuma kalau segmen audi tahun segitu jelas geometri, structural integrity ok dan tebalnya ngga kaleng2 mendukung juga 2 faktor tadi :big_exellent: :big_exellent:

Cuma kalau video pertama rasanya kurang relevan karena aspek crumple zone depan pasti lebih besar dan empuk dari belakang.

Dulu tahun 2015 awal pernah miras saya brand new baru 3 hari keluar dealer disundul belakang sama soluna di lampu merah karena kampas rem soluna udah waktunya diganti tapi ditunda sama ownernya :big_dunno: :big_chicken: .
ini lumayan keras impactnya karena saya tahan mobil supaya tidak beruntun dan kerasa hampir kelempar kedepan sayanya. Solunanya ancur depannya, miras saya cm penyok dikit bagian bemper belakang, bahkan hatch belakang cm penyok dikit dekat bibir bawahnya - minor repair sekali dan tidak sampai mengganggu chassis (mits miras 5 star NCAP di jaman itu, jaman now base spec downgrade jadi 4 star karena tidak ada active safety).
oia saya tambahin yg versi audi nya nabrak depan citroen di tabrak belakangnya



xoxoxo

saya cuma tergilitik salah satu komen aja yg suruh consider calsig as mobil underated, well kalo cm ke point a to b semua mobil bisa. cuma banyakan org beli mbl juga cuma bukan buat itu. kalo si ts cari irit dan mobil bs upgrade tambah uang ga banyak plus tahun lebih muda, apa yg buat ribet ya, harusnya ts jg udh tau camry bukan sekelas jazz dan harusnya udh siap rawat, sekedar toyota. seumur2 punya toyota ga pernah samapi diribetin segimana bgt, malah itu innova reborn bensin sy dl berisik bgt alarm bunyi terus ga jelas.
Iya, mantep tuh Q7 wkwk jauh kelasnya.

Sama om, soalnya random tiba2 calsig masuk sebagai challenger wildcard, sungguh tidak terduga :big_peace:

Btw samaan om, ipah saya dulu juga gitu alarmnya heran kenapa :big_think:
Past:
2001 Jupiter 5LM
2011 Vixion FZ150i-3C1
2014 Mirage A00-3A92
2016 Innova AN140-2GD-FTV

Current:
2015 CRV RM3-K24
2017 GSX S150

2017 Sienta NSP170R-2NR-FE
2021 Gear S125
User avatar
noire
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 87
Joined: Sat Aug 04, 2018 5:05
Location: Surabaya
Daily Vehicle: CRV Prestige RM3-K24

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by noire »

ChZ wrote: Fri Dec 15, 2023 8:24
farizfsa wrote: Fri Dec 15, 2023 7:56 saya cuma tergilitik salah satu komen aja yg suruh consider calsig as mobil underated, well kalo cm ke point a to b semua mobil bisa. cuma banyakan org beli mbl juga cuma bukan buat itu. kalo si ts cari irit dan mobil bs upgrade tambah uang ga banyak plus tahun lebih muda, apa yg buat ribet ya, harusnya ts jg udh tau camry bukan sekelas jazz dan harusnya udh siap rawat, sekedar toyota. seumur2 punya toyota ga pernah samapi diribetin segimana bgt, malah itu innova reborn bensin sy dl berisik bgt alarm bunyi terus ga jelas.
imo, malah overrated. dibilang lbh enak dari si papanja, nurut ane kagak ada enak enaknya naek calsig. joknya imut imut banget pantat geser jok ikut kegeser. sebagai kaum paha panjang, tersiksa duduk di mobil macem calsig.

d sini kalo udah ngomong GE8 kenapa ya pada nggak boleh ganti hahaha bbrp trit soal GE8 mau ganti mobil juga selalu responnya orangnya malah dikasih saran aneh aneh.

padahal ini jelas TSnya mau ganti camry ya udah biarin aja kali. orang minta pertimbangan running cost kan gak selalu miskin mintanya mobil macem calya sigra. kecuali di state di awal mau downgrade karena punya utang pinjol atau habis kena PHK. mosok tiap nanya saran mobil, nanti dibilang harus cantumin rekening koran 6 bulan terakhir biar kita analisa keuangan mampu miara kemri apa gak. wkwkwkkwkwkwkw.

kan kaga ad ngomong mau downgrade. wkwkwkwk. sama ih kayak di grup fesbuk siarpi, dikit2 orang nanya kons BBM dibilang miskin amat pake CRV gak kuat ngisi bensin, ya kali O2 sensor atau setelan klep ga bener bisa bikin boros kok.
Ini setuju sekali om, overrated sekali menurut saya kalau calsig ya, kebetulan pernah pakai rental hampir sebulanan pas cari pengganti ipah kemarin, dan merasa sangat merana duduk disana karena paha saya panjang :big_childish: - istri saya yang mini sih happy-happy saja karena posturnya pas :big_slap:
Masuk tol dalam kota saja juga sedih tarikan dan feelnya, mendingan agya/ayla kemana-mana, yang aga mendingan hanya 2nd rownya saja.
irit juga enggak karena yang saya bawa versi maticnya, tapi bener manualnya bisa irit sekali kalau aliran menyiksa diri :big_blushing: .

Om TS, mungkin perlu di fokuskan prioritasnya, karena agak kontradiktif nih :mky_01:
Past:
2001 Jupiter 5LM
2011 Vixion FZ150i-3C1
2014 Mirage A00-3A92
2016 Innova AN140-2GD-FTV

Current:
2015 CRV RM3-K24
2017 GSX S150

2017 Sienta NSP170R-2NR-FE
2021 Gear S125
mahesoo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 126
Joined: Mon Sep 01, 2014 22:29

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by mahesoo »

Wah makin rame aja, bagus juga jadi banyak option kebuka ya :mky_01:

Betul juga kata om-om diatas kalau dapet unit camry hybrid yang bagus ya enak tapi kalau dapet yg apes ya malah boncos akhirnya ane iseng pake jasa inspeksi mobil buat cek mobil inceran saya berikut sebagian hasilnya

Merk/Type: Toyota Camry Hybrid AT 2013
Km: 74XXX
Pajak oke
Eksterior: Ada beberapa repaint (menurut ane sih masih wajar usia mobil segini pasti adalah repaintnya, jazz ane aja udah ane full body repaint biar mulus terus)
Interior: Jok sisi kemudi sedikit kempes (menurut ane juga masih wajar)
Kondisi engine: oke tidak ada rembes
Transmisi: Normal
Steering: Rack steer sedikit bunyi
Suspensi: Oke tidak ada rembes Shock
Kaki-Kaki: oke, bushing arm dan chanber kit perlu ditambhakan pelumas sedikit
Electrical system: oke
AC: Oke dingin
Cooling system: oke
Hasil scanner : Oke
Ban: Depan Ketebalan 60% produksi 2018
Belakang 70% Ketebalan 70%
Rem: Kampas Rem depan sedikit tipis
BateraI Hybrid: Ganti 2022 di Auto 2000
Service Record: Full Auto 2000

menurut om-om gimana ?

Kalau perihal modif GE8 atau malah beli raize di modif kebetulan skrng modif mesin dan kaki2 yang ekstrim udah bukan prioritas saya lagi sekarang lebih pengen OEM aja karena emang workhorse, pengalaman pasang beberapa parts oem FIT di GE8 aja pas bongkar2 ada aja masalahnya entar dashboard jadi baret lah, pas masang balik kurang rapih dll dl jadi skrng lagi pengen standarann aja hehehe, dan belum kalau parts modifnya bermasalah akhirnya keluar budget diluar servis berkala dan diluar parts yang essential.
zonepublic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 594
Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by zonepublic »

mahesoo wrote: Fri Dec 15, 2023 12:33 Wah makin rame aja, bagus juga jadi banyak option kebuka ya :mky_01:

Betul juga kata om-om diatas kalau dapet unit camry hybrid yang bagus ya enak tapi kalau dapet yg apes ya malah boncos akhirnya ane iseng pake jasa inspeksi mobil buat cek mobil inceran saya berikut sebagian hasilnya

Merk/Type: Toyota Camry Hybrid AT 2013
Km: 74XXX
Pajak oke
Eksterior: Ada beberapa repaint (menurut ane sih masih wajar usia mobil segini pasti adalah repaintnya, jazz ane aja udah ane full body repaint biar mulus terus)
Interior: Jok sisi kemudi sedikit kempes (menurut ane juga masih wajar)
Kondisi engine: oke tidak ada rembes
Transmisi: Normal
Steering: Rack steer sedikit bunyi
Suspensi: Oke tidak ada rembes Shock
Kaki-Kaki: oke, bushing arm dan chanber kit perlu ditambhakan pelumas sedikit
Electrical system: oke
AC: Oke dingin
Cooling system: oke
Hasil scanner : Oke
Ban: Depan Ketebalan 60% produksi 2018
Belakang 70% Ketebalan 70%
Rem: Kampas Rem depan sedikit tipis
BateraI Hybrid: Ganti 2022 di Auto 2000
Service Record: Full Auto 2000

menurut om-om gimana ?

Kalau perihal modif GE8 atau malah beli raize di modif kebetulan skrng modif mesin dan kaki2 yang ekstrim udah bukan prioritas saya lagi sekarang lebih pengen OEM aja karena emang workhorse, pengalaman pasang beberapa parts oem FIT di GE8 aja pas bongkar2 ada aja masalahnya entar dashboard jadi baret lah, pas masang balik kurang rapih dll dl jadi skrng lagi pengen standarann aja hehehe, dan belum kalau parts modifnya bermasalah akhirnya keluar budget diluar servis berkala dan diluar parts yang essential.
Kalo sudah manteb sama camrynya sikat aja overall oke tuh,plg ntar spent 15 jt aja buat ganti kampas rem,ban depan sama servis kaki2 karena kalo lihat toleransi anda sama minusnya anda ga terlalu perfeksionis juga kok
Klo raize turbo ga perlu dimodif macem2 toh turbonya juga cuma seupil,mesin 1000cc juga ga worthed terlalu banyak dimodif
User avatar
noire
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 87
Joined: Sat Aug 04, 2018 5:05
Location: Surabaya
Daily Vehicle: CRV Prestige RM3-K24

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by noire »

mahesoo wrote: Fri Dec 15, 2023 12:33 Wah makin rame aja, bagus juga jadi banyak option kebuka ya :mky_01:

Betul juga kata om-om diatas kalau dapet unit camry hybrid yang bagus ya enak tapi kalau dapet yg apes ya malah boncos akhirnya ane iseng pake jasa inspeksi mobil buat cek mobil inceran saya berikut sebagian hasilnya

Merk/Type: Toyota Camry Hybrid AT 2013
Km: 74XXX
Pajak oke
Eksterior: Ada beberapa repaint (menurut ane sih masih wajar usia mobil segini pasti adalah repaintnya, jazz ane aja udah ane full body repaint biar mulus terus)
Interior: Jok sisi kemudi sedikit kempes (menurut ane juga masih wajar)
Kondisi engine: oke tidak ada rembes
Transmisi: Normal
Steering: Rack steer sedikit bunyi
Suspensi: Oke tidak ada rembes Shock
Kaki-Kaki: oke, bushing arm dan chanber kit perlu ditambhakan pelumas sedikit
Electrical system: oke
AC: Oke dingin
Cooling system: oke
Hasil scanner : Oke
Ban: Depan Ketebalan 60% produksi 2018
Belakang 70% Ketebalan 70%
Rem: Kampas Rem depan sedikit tipis
BateraI Hybrid: Ganti 2022 di Auto 2000
Service Record: Full Auto 2000


menurut om-om gimana ?

Kalau perihal modif GE8 atau malah beli raize di modif kebetulan skrng modif mesin dan kaki2 yang ekstrim udah bukan prioritas saya lagi sekarang lebih pengen OEM aja karena emang workhorse, pengalaman pasang beberapa parts oem FIT di GE8 aja pas bongkar2 ada aja masalahnya entar dashboard jadi baret lah, pas masang balik kurang rapih dll dl jadi skrng lagi pengen standarann aja hehehe, dan belum kalau parts modifnya bermasalah akhirnya keluar budget diluar servis berkala dan diluar parts yang essential.
Kalau sudah sreg dengan harga vs estimasi restorasinya sikat deh om, peer-peer besarnya dah beres kok itu, paling tinggal rack steer aja. Saya share bold kriteria utama saya om kalau misal cari hybrid seken. :big_peace:
Past:
2001 Jupiter 5LM
2011 Vixion FZ150i-3C1
2014 Mirage A00-3A92
2016 Innova AN140-2GD-FTV

Current:
2015 CRV RM3-K24
2017 GSX S150

2017 Sienta NSP170R-2NR-FE
2021 Gear S125
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by b0ku »

mahesoo wrote: Fri Dec 15, 2023 12:33 Wah makin rame aja, bagus juga jadi banyak option kebuka ya :mky_01:

Betul juga kata om-om diatas kalau dapet unit camry hybrid yang bagus ya enak tapi kalau dapet yg apes ya malah boncos akhirnya ane iseng pake jasa inspeksi mobil buat cek mobil inceran saya berikut sebagian hasilnya

Merk/Type: Toyota Camry Hybrid AT 2013
Km: 74XXX
Pajak oke
Eksterior: Ada beberapa repaint (menurut ane sih masih wajar usia mobil segini pasti adalah repaintnya, jazz ane aja udah ane full body repaint biar mulus terus)
Interior: Jok sisi kemudi sedikit kempes (menurut ane juga masih wajar)
Kondisi engine: oke tidak ada rembes
Transmisi: Normal
Steering: Rack steer sedikit bunyi
Suspensi: Oke tidak ada rembes Shock
Kaki-Kaki: oke, bushing arm dan chanber kit perlu ditambhakan pelumas sedikit
Electrical system: oke
AC: Oke dingin
Cooling system: oke
Hasil scanner : Oke
Ban: Depan Ketebalan 60% produksi 2018
Belakang 70% Ketebalan 70%
Rem: Kampas Rem depan sedikit tipis
BateraI Hybrid: Ganti 2022 di Auto 2000
Service Record: Full Auto 2000

menurut om-om gimana ?

Kalau perihal modif GE8 atau malah beli raize di modif kebetulan skrng modif mesin dan kaki2 yang ekstrim udah bukan prioritas saya lagi sekarang lebih pengen OEM aja karena emang workhorse, pengalaman pasang beberapa parts oem FIT di GE8 aja pas bongkar2 ada aja masalahnya entar dashboard jadi baret lah, pas masang balik kurang rapih dll dl jadi skrng lagi pengen standarann aja hehehe, dan belum kalau parts modifnya bermasalah akhirnya keluar budget diluar servis berkala dan diluar parts yang essential.
cek dulu ja harga racknya buat siap2x keknya penyakitnya juga sama tuh kek alphard AH20 seangkatan sama camry ini kemaren saya nemu satu kena racknya kmnya sama lagi kemaren akhirnya di benerin dengan cara tukeran rack jadi bekasnya di ambil bengkel yang dipasang yang ud di restorasi racknya............... :big_think:

yang laen mah minor

kalo ge8 saya si rapih om bongkar dashboard cuma masang headunit doank soalnya maen stock look sih, itu yang saya gak suka maen kosmetik kerennya cuma di awal doank pas kemakan umur jadi jelek malahan stock look paling awet :mky_01:
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1404
Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
Location: Indonesia

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by AbdulHakim »

b0ku wrote: Fri Dec 15, 2023 13:01
mahesoo wrote: Fri Dec 15, 2023 12:33 Wah makin rame aja, bagus juga jadi banyak option kebuka ya :mky_01:

Betul juga kata om-om diatas kalau dapet unit camry hybrid yang bagus ya enak tapi kalau dapet yg apes ya malah boncos akhirnya ane iseng pake jasa inspeksi mobil buat cek mobil inceran saya berikut sebagian hasilnya

Merk/Type: Toyota Camry Hybrid AT 2013
Km: 74XXX
Pajak oke
Eksterior: Ada beberapa repaint (menurut ane sih masih wajar usia mobil segini pasti adalah repaintnya, jazz ane aja udah ane full body repaint biar mulus terus)
Interior: Jok sisi kemudi sedikit kempes (menurut ane juga masih wajar)
Kondisi engine: oke tidak ada rembes
Transmisi: Normal
Steering: Rack steer sedikit bunyi
Suspensi: Oke tidak ada rembes Shock
Kaki-Kaki: oke, bushing arm dan chanber kit perlu ditambhakan pelumas sedikit
Electrical system: oke
AC: Oke dingin
Cooling system: oke
Hasil scanner : Oke
Ban: Depan Ketebalan 60% produksi 2018
Belakang 70% Ketebalan 70%
Rem: Kampas Rem depan sedikit tipis
BateraI Hybrid: Ganti 2022 di Auto 2000
Service Record: Full Auto 2000

menurut om-om gimana ?

Kalau perihal modif GE8 atau malah beli raize di modif kebetulan skrng modif mesin dan kaki2 yang ekstrim udah bukan prioritas saya lagi sekarang lebih pengen OEM aja karena emang workhorse, pengalaman pasang beberapa parts oem FIT di GE8 aja pas bongkar2 ada aja masalahnya entar dashboard jadi baret lah, pas masang balik kurang rapih dll dl jadi skrng lagi pengen standarann aja hehehe, dan belum kalau parts modifnya bermasalah akhirnya keluar budget diluar servis berkala dan diluar parts yang essential.
cek dulu ja harga racknya buat siap2x keknya penyakitnya juga sama tuh kek alphard AH20 seangkatan sama camry ini kemaren saya nemu satu kena racknya kmnya sama lagi kemaren akhirnya di benerin dengan cara tukeran rack jadi bekasnya di ambil bengkel yang dipasang yang ud di restorasi racknya............... :big_think:

yang laen mah minor

kalo ge8 saya si rapih om bongkar dashboard cuma masang headunit doank soalnya maen stock look sih, itu yang saya gak suka maen kosmetik kerennya cuma di awal doank pas kemakan umur jadi jelek malahan stock look paling awet :mky_01:
Jadi kesimpulannya apa om b0ku? om TS disuruh nambah GE8 satu lagi ya?
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by b0ku »

AbdulHakim wrote: Fri Dec 15, 2023 13:42
Jadi kesimpulannya apa om b0ku? om TS disuruh nambah GE8 satu lagi ya?
betul om nambah ge8 satu lagi sapa tau berapa tahun kegoreng jd 200jt kemri hybrid turun jd 180jt jd jual 2 2nya dapet 2 camry hybrid deh :drinking:





ehemm.... ya ambil aja sih mobil kondisi ok sih om :mky_03:

paling siap2x aja sama racknya keknya sih ud bentaran kena itu :mky_03:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9685
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by Suryaputra »

AbdulHakim wrote: Fri Dec 15, 2023 13:42
Jadi kesimpulannya apa om b0ku? om TS disuruh nambah GE8 satu lagi ya?
:big_biglaugh: :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Or4cle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1297
Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by Or4cle »

Case ini bikin ane mikir ...
Jika ambil mobil hybrid 2nd dgn embel2 Toyota perlu pemikiran PxLxT, bagaimana nasib market mobil EV 2nd lainnya kayak Ioniq, dkk ? :big_dunno:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by b0ku »

Or4cle wrote: Fri Dec 15, 2023 14:53 Case ini bikin ane mikir ...
Jika ambil mobil hybrid 2nd dgn embel2 Toyota perlu pemikiran PxLxT, bagaimana nasib market mobil EV 2nd lainnya kayak Ioniq, dkk ? :big_dunno:
katanya sih sekarang masi anget si harga air ev aja bisa kena gorengan soalnya sempet liat ada yang jual di upping :big_biglaugh:

cuma kemaren saya di tawarin sales neta air ev 225jt 2023 long range saya tawarin ke temen pedagang malah di tawar 175jt :big_biglaugh:

katanya die ditawarin short range 2022 160jt itu aja dia kagak berani ambil :big_biglaugh:
Or4cle
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1297
Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by Or4cle »

b0ku wrote: Fri Dec 15, 2023 15:14
Or4cle wrote: Fri Dec 15, 2023 14:53 Case ini bikin ane mikir ...
Jika ambil mobil hybrid 2nd dgn embel2 Toyota perlu pemikiran PxLxT, bagaimana nasib market mobil EV 2nd lainnya kayak Ioniq, dkk ? :big_dunno:
katanya sih sekarang masi anget si harga air ev aja bisa kena gorengan soalnya sempet liat ada yang jual di upping :big_biglaugh:

cuma kemaren saya di tawarin sales neta air ev 225jt 2023 long range saya tawarin ke temen pedagang malah di tawar 175jt :big_biglaugh:

katanya die ditawarin short range 2022 160jt itu aja dia kagak berani ambil :big_biglaugh:
Coba tawarin ke tukang jagal, siapa tau bisa dimutilasi :big_biglaugh:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by b0ku »

Or4cle wrote: Fri Dec 15, 2023 15:27 Coba tawarin ke tukang jagal, siapa tau bisa dimutilasi :big_biglaugh:
tergantung ntar kalo dah tua permintaan partsnya gimane yang pasti motor, lcd setir speedo sih bisa jd inceran keknya :upss:
bzt4
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 86
Joined: Tue Nov 28, 2023 11:22
Location: Jakarta
Daily Vehicle: LCGC

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by bzt4 »

mahesoo wrote: Fri Dec 15, 2023 12:33 Wah makin rame aja, bagus juga jadi banyak option kebuka ya :mky_01:

Betul juga kata om-om diatas kalau dapet unit camry hybrid yang bagus ya enak tapi kalau dapet yg apes ya malah boncos akhirnya ane iseng pake jasa inspeksi mobil buat cek mobil inceran saya berikut sebagian hasilnya

Merk/Type: Toyota Camry Hybrid AT 2013
Km: 74XXX
Pajak oke
Eksterior: Ada beberapa repaint (menurut ane sih masih wajar usia mobil segini pasti adalah repaintnya, jazz ane aja udah ane full body repaint biar mulus terus)
Interior: Jok sisi kemudi sedikit kempes (menurut ane juga masih wajar)
Kondisi engine: oke tidak ada rembes
Transmisi: Normal
Steering: Rack steer sedikit bunyi
Suspensi: Oke tidak ada rembes Shock
Kaki-Kaki: oke, bushing arm dan chanber kit perlu ditambhakan pelumas sedikit
Electrical system: oke
AC: Oke dingin
Cooling system: oke
Hasil scanner : Oke
Ban: Depan Ketebalan 60% produksi 2018
Belakang 70% Ketebalan 70%
Rem: Kampas Rem depan sedikit tipis
BateraI Hybrid: Ganti 2022 di Auto 2000
Service Record: Full Auto 2000

menurut om-om gimana ?

Kalau perihal modif GE8 atau malah beli raize di modif kebetulan skrng modif mesin dan kaki2 yang ekstrim udah bukan prioritas saya lagi sekarang lebih pengen OEM aja karena emang workhorse, pengalaman pasang beberapa parts oem FIT di GE8 aja pas bongkar2 ada aja masalahnya entar dashboard jadi baret lah, pas masang balik kurang rapih dll dl jadi skrng lagi pengen standarann aja hehehe, dan belum kalau parts modifnya bermasalah akhirnya keluar budget diluar servis berkala dan diluar parts yang essential.
batere baru setahun ganti, rawatan beres pula. bungkus om. :big_peace:
User avatar
peterming77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 653
Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by peterming77 »

mahesoo wrote: Fri Dec 15, 2023 12:33 Wah makin rame aja, bagus juga jadi banyak option kebuka ya :mky_01:

Betul juga kata om-om diatas kalau dapet unit camry hybrid yang bagus ya enak tapi kalau dapet yg apes ya malah boncos akhirnya ane iseng pake jasa inspeksi mobil buat cek mobil inceran saya berikut sebagian hasilnya

Merk/Type: Toyota Camry Hybrid AT 2013
Km: 74XXX
Pajak oke
Eksterior: Ada beberapa repaint (menurut ane sih masih wajar usia mobil segini pasti adalah repaintnya, jazz ane aja udah ane full body repaint biar mulus terus)
Interior: Jok sisi kemudi sedikit kempes (menurut ane juga masih wajar)
Kondisi engine: oke tidak ada rembes
Transmisi: Normal
Steering: Rack steer sedikit bunyi
Suspensi: Oke tidak ada rembes Shock
Kaki-Kaki: oke, bushing arm dan chanber kit perlu ditambhakan pelumas sedikit
Electrical system: oke
AC: Oke dingin
Cooling system: oke
Hasil scanner : Oke
Ban: Depan Ketebalan 60% produksi 2018
Belakang 70% Ketebalan 70%
Rem: Kampas Rem depan sedikit tipis
BateraI Hybrid: Ganti 2022 di Auto 2000
Service Record: Full Auto 2000

menurut om-om gimana ?

Kalau perihal modif GE8 atau malah beli raize di modif kebetulan skrng modif mesin dan kaki2 yang ekstrim udah bukan prioritas saya lagi sekarang lebih pengen OEM aja karena emang workhorse, pengalaman pasang beberapa parts oem FIT di GE8 aja pas bongkar2 ada aja masalahnya entar dashboard jadi baret lah, pas masang balik kurang rapih dll dl jadi skrng lagi pengen standarann aja hehehe, dan belum kalau parts modifnya bermasalah akhirnya keluar budget diluar servis berkala dan diluar parts yang essential.
BUNGKUS

Batre baru 2022

itu racksteer ga akan mahal lah apalagi TOYOTA, pasti banyak bengkel yg bisa handle dari yg KW3 sampe KW1, lain2 moving part beli mobil bekas apa aja ya pasti sama juga jatuhnya yg harus diganti.

Kalo ga kebeli sini saya ambil :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:
kemalmakbar
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 103
Joined: Tue Oct 10, 2017 12:24
Location: Surabaya, Jawa Timur

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by kemalmakbar »

mahesoo wrote: Fri Dec 15, 2023 12:33 Wah makin rame aja, bagus juga jadi banyak option kebuka ya :mky_01:

Betul juga kata om-om diatas kalau dapet unit camry hybrid yang bagus ya enak tapi kalau dapet yg apes ya malah boncos akhirnya ane iseng pake jasa inspeksi mobil buat cek mobil inceran saya berikut sebagian hasilnya

Merk/Type: Toyota Camry Hybrid AT 2013
Km: 74XXX
Pajak oke
Eksterior: Ada beberapa repaint (menurut ane sih masih wajar usia mobil segini pasti adalah repaintnya, jazz ane aja udah ane full body repaint biar mulus terus)
Interior: Jok sisi kemudi sedikit kempes (menurut ane juga masih wajar)
Kondisi engine: oke tidak ada rembes
Transmisi: Normal
Steering: Rack steer sedikit bunyi
Suspensi: Oke tidak ada rembes Shock
Kaki-Kaki: oke, bushing arm dan chanber kit perlu ditambhakan pelumas sedikit
Electrical system: oke
AC: Oke dingin
Cooling system: oke
Hasil scanner : Oke
Ban: Depan Ketebalan 60% produksi 2018
Belakang 70% Ketebalan 70%
Rem: Kampas Rem depan sedikit tipis
BateraI Hybrid: Ganti 2022 di Auto 2000
Service Record: Full Auto 2000

menurut om-om gimana ?

Kalau perihal modif GE8 atau malah beli raize di modif kebetulan skrng modif mesin dan kaki2 yang ekstrim udah bukan prioritas saya lagi sekarang lebih pengen OEM aja karena emang workhorse, pengalaman pasang beberapa parts oem FIT di GE8 aja pas bongkar2 ada aja masalahnya entar dashboard jadi baret lah, pas masang balik kurang rapih dll dl jadi skrng lagi pengen standarann aja hehehe, dan belum kalau parts modifnya bermasalah akhirnya keluar budget diluar servis berkala dan diluar parts yang essential.
Kalo menurut saya ambil unit itu aja. Tapi, bannya sebaiknya ganti baru biar lebih aman terutama jika dibawa ke tol soalnya ban depan ketebalannya cuma sisa 60% sama belakang yang tinggal 70%.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by ChZ »

noire wrote: Fri Dec 15, 2023 11:40
Ini setuju sekali om, overrated sekali menurut saya kalau calsig ya, kebetulan pernah pakai rental hampir sebulanan pas cari pengganti ipah kemarin, dan merasa sangat merana duduk disana karena paha saya panjang :big_childish: - istri saya yang mini sih happy-happy saja karena posturnya pas :big_slap:
Masuk tol dalam kota saja juga sedih tarikan dan feelnya, mendingan agya/ayla kemana-mana, yang aga mendingan hanya 2nd rownya saja.
irit juga enggak karena yang saya bawa versi maticnya, tapi bener manualnya bisa irit sekali kalau aliran menyiksa diri :big_blushing: .

Om TS, mungkin perlu di fokuskan prioritasnya, karena agak kontradiktif nih :mky_01:
kadang pilihan sulit kalo harus naksi

milih BB dapetnya transmoper yang duduknya tinggi

atau gocar tp bertaruh dapet brio soalnya pake duo astra selalu joknya bikin capek.

ujungnya tetep milih BB krn servicenya miles better dan mobil bersih wangi klo gocar terlalu random ... moga2 cepet tuh di afkir ganti transmover baru :mky_07:

kalau mobil sese kecil, style nyetir ala lanehogger biasanya irit. tp kalo udah ngetoll mulu dan biasa bawa sese besar / power besar dijamin iritnya kaga beda dgn 1500cc. ujungnya mobilnya terlalu dipush.

kayak ane bawa ayla 1000cc MT temen, ujungnya tuh avg dari 19.x sekian turun ke 18.x itungan hari pdhl bukan abis reset :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by ChZ »

mahesoo wrote: Fri Dec 15, 2023 12:33 Wah makin rame aja, bagus juga jadi banyak option kebuka ya :mky_01:

Betul juga kata om-om diatas kalau dapet unit camry hybrid yang bagus ya enak tapi kalau dapet yg apes ya malah boncos akhirnya ane iseng pake jasa inspeksi mobil buat cek mobil inceran saya berikut sebagian hasilnya

Merk/Type: Toyota Camry Hybrid AT 2013
Km: 74XXX
Pajak oke
Eksterior: Ada beberapa repaint (menurut ane sih masih wajar usia mobil segini pasti adalah repaintnya, jazz ane aja udah ane full body repaint biar mulus terus)
Interior: Jok sisi kemudi sedikit kempes (menurut ane juga masih wajar)
Kondisi engine: oke tidak ada rembes
Transmisi: Normal
Steering: Rack steer sedikit bunyi
Suspensi: Oke tidak ada rembes Shock
Kaki-Kaki: oke, bushing arm dan chanber kit perlu ditambhakan pelumas sedikit
Electrical system: oke
AC: Oke dingin
Cooling system: oke
Hasil scanner : Oke
Ban: Depan Ketebalan 60% produksi 2018
Belakang 70% Ketebalan 70%
Rem: Kampas Rem depan sedikit tipis
BateraI Hybrid: Ganti 2022 di Auto 2000
Service Record: Full Auto 2000

menurut om-om gimana ?

Kalau perihal modif GE8 atau malah beli raize di modif kebetulan skrng modif mesin dan kaki2 yang ekstrim udah bukan prioritas saya lagi sekarang lebih pengen OEM aja karena emang workhorse, pengalaman pasang beberapa parts oem FIT di GE8 aja pas bongkar2 ada aja masalahnya entar dashboard jadi baret lah, pas masang balik kurang rapih dll dl jadi skrng lagi pengen standarann aja hehehe, dan belum kalau parts modifnya bermasalah akhirnya keluar budget diluar servis berkala dan diluar parts yang essential.
mengenai PR... ane rasa harus ada perbandingan. tapi kalau PR sekedar wear and tear bisa di skip dan jadi bahan negosiasi lanjut.

asal harga cocok eksekusi saja.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4585
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by Pboyz97 »

mahesoo wrote: Fri Dec 15, 2023 12:33 Wah makin rame aja, bagus juga jadi banyak option kebuka ya :mky_01:

Betul juga kata om-om diatas kalau dapet unit camry hybrid yang bagus ya enak tapi kalau dapet yg apes ya malah boncos akhirnya ane iseng pake jasa inspeksi mobil buat cek mobil inceran saya berikut sebagian hasilnya

Merk/Type: Toyota Camry Hybrid AT 2013
Km: 74XXX
Pajak oke
Eksterior: Ada beberapa repaint (menurut ane sih masih wajar usia mobil segini pasti adalah repaintnya, jazz ane aja udah ane full body repaint biar mulus terus)
Interior: Jok sisi kemudi sedikit kempes (menurut ane juga masih wajar)
Kondisi engine: oke tidak ada rembes
Transmisi: Normal
Steering: Rack steer sedikit bunyi
Suspensi: Oke tidak ada rembes Shock
Kaki-Kaki: oke, bushing arm dan chanber kit perlu ditambhakan pelumas sedikit
Electrical system: oke
AC: Oke dingin
Cooling system: oke
Hasil scanner : Oke
Ban: Depan Ketebalan 60% produksi 2018
Belakang 70% Ketebalan 70%
Rem: Kampas Rem depan sedikit tipis
BateraI Hybrid: Ganti 2022 di Auto 2000
Service Record: Full Auto 2000

menurut om-om gimana ?

Kalau perihal modif GE8 atau malah beli raize di modif kebetulan skrng modif mesin dan kaki2 yang ekstrim udah bukan prioritas saya lagi sekarang lebih pengen OEM aja karena emang workhorse, pengalaman pasang beberapa parts oem FIT di GE8 aja pas bongkar2 ada aja masalahnya entar dashboard jadi baret lah, pas masang balik kurang rapih dll dl jadi skrng lagi pengen standarann aja hehehe, dan belum kalau parts modifnya bermasalah akhirnya keluar budget diluar servis berkala dan diluar parts yang essential.
bungkus oom, asal ga bekas nabrak, ga bekas banjir & mesinnya blm pernah bongkaran alias turun mesin. prnya masih cukup wajar buat mobil tahun segitu menurut saya
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9685
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Need Advice: Keep GE8 Or Move To XV50 Hybrid

Post by Suryaputra »

mahesoo wrote: Fri Dec 15, 2023 12:33 Wah makin rame aja, bagus juga jadi banyak option kebuka ya :mky_01:

Betul juga kata om-om diatas kalau dapet unit camry hybrid yang bagus ya enak tapi kalau dapet yg apes ya malah boncos akhirnya ane iseng pake jasa inspeksi mobil buat cek mobil inceran saya berikut sebagian hasilnya

Merk/Type: Toyota Camry Hybrid AT 2013
Km: 74XXX
Pajak oke
Eksterior: Ada beberapa repaint (menurut ane sih masih wajar usia mobil segini pasti adalah repaintnya, jazz ane aja udah ane full body repaint biar mulus terus)
Interior: Jok sisi kemudi sedikit kempes (menurut ane juga masih wajar)
Kondisi engine: oke tidak ada rembes
Transmisi: Normal
Steering: Rack steer sedikit bunyi
Suspensi: Oke tidak ada rembes Shock
Kaki-Kaki: oke, bushing arm dan chanber kit perlu ditambhakan pelumas sedikit
Electrical system: oke
AC: Oke dingin
Cooling system: oke
Hasil scanner : Oke
Ban: Depan Ketebalan 60% produksi 2018
Belakang 70% Ketebalan 70%
Rem: Kampas Rem depan sedikit tipis
BateraI Hybrid: Ganti 2022 di Auto 2000
Service Record: Full Auto 2000

menurut om-om gimana ?

Kalau perihal modif GE8 atau malah beli raize di modif kebetulan skrng modif mesin dan kaki2 yang ekstrim udah bukan prioritas saya lagi sekarang lebih pengen OEM aja karena emang workhorse, pengalaman pasang beberapa parts oem FIT di GE8 aja pas bongkar2 ada aja masalahnya entar dashboard jadi baret lah, pas masang balik kurang rapih dll dl jadi skrng lagi pengen standarann aja hehehe, dan belum kalau parts modifnya bermasalah akhirnya keluar budget diluar servis berkala dan diluar parts yang essential.
GASS POLL
transfer lgs mbah :big_exellent:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri