Yamaha RX King
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 449
- Joined: Sat Aug 24, 2002 8:44
- Location: Yogyakarta
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Mon Nov 10, 2003 8:06
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Sat Dec 13, 2003 5:40
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 31
- Joined: Thu Jan 15, 2004 4:36
- Location: Jakarta
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 466
- Joined: Tue Aug 20, 2002 8:16
Siapa bilang nggak bisa? Syaratnya standar lho! 140 km/jam dan mentok. Korek dikit aja yaa......160-170 pasti kepegang deh.vien03 wrote:king bisa ko lari 140 km/jam, temen gw ada yang bisa bikin begitu, tapi saratnya lo punya rxking, punya duit ama punya nyali, itu aja ko' + jangan songong kalo dah bisa lari diatas 120 ( motor gw lebih dari itu
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 31
- Joined: Thu Jan 15, 2004 4:36
- Location: Jakarta
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 261
- Joined: Sat Sep 20, 2008 10:37
Re: Yamaha RX King
bro's RX KING mau tanya, klo karburator rx yg kw 1 merknya apa yak?
"Those friends thou hast, and their adoption tried,
Grapple them to thy soul with hoops of steel;
But do not dull thy palm with entertainment
Of each new-hatch'd, unfledg'd comrade."
- William Shakespeare
Grapple them to thy soul with hoops of steel;
But do not dull thy palm with entertainment
Of each new-hatch'd, unfledg'd comrade."
- William Shakespeare
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
Re: Yamaha RX King
Pada ga percaya ya KING bs tembus 150kpj?
Dulu saya pernah punya yg keluaran tahun 1993 top speednya masuk 160kpj gas mentog. Mesin standar gak di apa2in
Kenapa?
- King jadul ga ada CDI limiter
- Ga ada pembatasan gas buang- spuyer lbh besar King keluaran 80/90an main jet 160 jet pilot 30 klo yg tahun 2000an pernah bongkar ukuran main jet cuma 150 trus jet pilot cuma 22,5
- Karbu lebih besar drpd King yg skrg - King 80/90-an ukuran venturinya 26mm klo yg skrg cuma 24mm.
- material besi blok lebih kuat (Y1/Y2/Y3)
kemarenan pernah punya yg 1997 tp ga lama trus sy jual lg.
pernah sukses melibas CBR-150R di jalan LA cuma ga terus aja krn abis itu dia belok sy terus.
Dulu saya pernah punya yg keluaran tahun 1993 top speednya masuk 160kpj gas mentog. Mesin standar gak di apa2in
Kenapa?
- King jadul ga ada CDI limiter
- Ga ada pembatasan gas buang- spuyer lbh besar King keluaran 80/90an main jet 160 jet pilot 30 klo yg tahun 2000an pernah bongkar ukuran main jet cuma 150 trus jet pilot cuma 22,5
- Karbu lebih besar drpd King yg skrg - King 80/90-an ukuran venturinya 26mm klo yg skrg cuma 24mm.
- material besi blok lebih kuat (Y1/Y2/Y3)
kemarenan pernah punya yg 1997 tp ga lama trus sy jual lg.
pernah sukses melibas CBR-150R di jalan LA cuma ga terus aja krn abis itu dia belok sy terus.
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Tue Oct 28, 2008 5:51
Re: Yamaha RX King
Met kenal semuanya...
Gw lagi nyari velg RXZ ukuran 17-18 tapak 1.85-2.15... cari dimana ya di jakarta barat? susah bgt skrg... klo tau merek apa ya yg murah & bagus? thnx!
Gw lagi nyari velg RXZ ukuran 17-18 tapak 1.85-2.15... cari dimana ya di jakarta barat? susah bgt skrg... klo tau merek apa ya yg murah & bagus? thnx!
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 171
- Joined: Thu May 22, 2008 5:17
- Location: www.rubycruiser.net
Re: Yamaha RX King
RX-KING.. Sang Legendaris.. Motor ini emang galak bro, motor jambret.. motor setan.. dan sebutan "miring" lainnya yang menggambarkan kebringasan nya. Enak buat bermanuver di jalan macet sekalipun. Pengalaman punya keluaran 1993, ganti knalpot kolong, karbu 28, korek bali, sampe ngesot2 ngejabanin king setannya anak SBM.
Jadi nostalgila..
Jadi nostalgila..
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Mon Mar 17, 2008 6:54
Re: Yamaha RX King
Saya Pria 32 th, swasta. Selama ini udah 5 (lima) kali saya pake RX-KING. Produksi 1993,1996,1997,2000,2001. Setiap saya menjual RX-KING saya dengan merk lain, saya beralasan motor ini terlalu gesit dan cepat buat saya dan membuat adrenalin saya selalu "ON". Tetapi setiap saya beralih ke merk lain selalu saya kembali ke selera asal saya : RX-KING. Sekarang sudah hampir setahun saya mengendarai NSR. Terakhir saya menjual RX-KING yang tahun 2002, (DENGAN AMAT SANGAT BERAT HATI) adalah karena sekarang saya sudah berumur dan gak berani kebut-kebutan, jadi saya mengganti motor saya supaya tidak kebut-kebutan lagi disamping itu dengan adanya kebijakan pemerintah tentang motor 2 tak yang akan dilarang makanya saya menjual motor kesayangan saya (daripada besok-2 gak ada harganya). Tetapi ternyata sodara-sodara : saya selalu tidak merasa puas mengendarai motor jenis lain, sehingga saya sekarang lagi giat-2nya menabung karena saya berencana untuk membeli lagi RX-KING lagi ( AGAIN AND AGAIN tanpa menjual VIXION saya ) dan tidak akan saya jual lagi melainkan saya simpan sebagai kenang-2 an betapa sebuah teknologi sederhana bisa mengalahkan teknologi yang rumit seperti NINJA. karena sudah berkali-kali ( gak ngitung )saya mengalahkan NINJA dalam trek pendek di dalam kota JAKARTA( apalagi kalo cuman VS TIGER mah mungkin saya udah tidur-2an di rumah, TIGERnya baru nyampe ) Memang sesuai namanya "KING" : membuat pengendaranya seperti seorang RAJA di jalanan : Nyaman handling dan performanya. RX-KING FOREVER !!!! Buat apa punya motor ber- "CC" besar dan berteknologi canggih, tapi tidak bisa lincah di jalanan kota yang macet dan hiruk-pikuk seperti JAKARTA. Akselerasi dan handling lebih mutlak dibutuhkan daripada TOP SPEED. ( bagi saya ), karena dalam penggunaan sehari-hari lebih banyak ketemu ama macet daripada trek sirkuit. Mungkin para jambretpun berpikiran sama dengan saya????
Saya tidak mengerti tentang ilnu kimia ataupun mengenai " PENCEMARAN " udara yang katanya disebabkan oleh motor 2 tak. Karena yang saya buktikan sendiri adalah : Kalau saya jongkok di belakang knalpot 4 tak, gak sampe semenit saya langsung pusing dan berkunang-kunang setelah menghirup asapnya yang tidak kelihatan itu. Tapi kalo saya jongkok di belakang knalpot 2 tak, biarpun asapnya yang tebal saya hirup sampe kaki saya capek karena jongkok saya tidak merasakan pusing SEDIKITPUN !!!! Mana yang benar ???? Walahualam...
PERHATIAN BAGI YANG MERAGUKAN SPEED RX-KING apa bisa sampe 140 km/ jam. Saya sarankan LU COBA AJA SENDIRI yang STANDARD , GAK USAH yang OPREKAN dehhhhhh..........BARU TAU RASANYA ................TERIMA KASIH
********King bisa lari 140 Km/Jam???
Bisa, kalau dinaikin Bis Malam!!!! ***********
Mungkin yang berkata demikian tidak pernah merasakan motor 2tak atau mungkin cuman pernah mengendarai NSR aja yaa....???? KACIAN deh LOE....
Saya tidak mengerti tentang ilnu kimia ataupun mengenai " PENCEMARAN " udara yang katanya disebabkan oleh motor 2 tak. Karena yang saya buktikan sendiri adalah : Kalau saya jongkok di belakang knalpot 4 tak, gak sampe semenit saya langsung pusing dan berkunang-kunang setelah menghirup asapnya yang tidak kelihatan itu. Tapi kalo saya jongkok di belakang knalpot 2 tak, biarpun asapnya yang tebal saya hirup sampe kaki saya capek karena jongkok saya tidak merasakan pusing SEDIKITPUN !!!! Mana yang benar ???? Walahualam...
PERHATIAN BAGI YANG MERAGUKAN SPEED RX-KING apa bisa sampe 140 km/ jam. Saya sarankan LU COBA AJA SENDIRI yang STANDARD , GAK USAH yang OPREKAN dehhhhhh..........BARU TAU RASANYA ................TERIMA KASIH
********King bisa lari 140 Km/Jam???
Bisa, kalau dinaikin Bis Malam!!!! ***********
Mungkin yang berkata demikian tidak pernah merasakan motor 2tak atau mungkin cuman pernah mengendarai NSR aja yaa....???? KACIAN deh LOE....
Last edited by dave777 on Mon Nov 03, 2008 4:09, edited 2 times in total.
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Mon Mar 17, 2008 6:54
Re: Yamaha RX King
anyway RX-KING adalah model motor yang paling lama bertahan di INDONESIA dan sampe sekarang masih di produksi tuh.... Itu adalah suatu bukti keunggulan ....
KALO BUKAN KARENA BISA LARI 140 KM/ JAM dalam akselerasi yang cepat ( KONDISI STANDARD ) DAN LINCAH DALAM BERMANUVER .... sudah pasti produksinya gak akan bertahan sekian lama.
THINK REALISTIC AJA DEH .... BUKTI BUKAN JANJI ....
KALO BUKAN KARENA BISA LARI 140 KM/ JAM dalam akselerasi yang cepat ( KONDISI STANDARD ) DAN LINCAH DALAM BERMANUVER .... sudah pasti produksinya gak akan bertahan sekian lama.
THINK REALISTIC AJA DEH .... BUKTI BUKAN JANJI ....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
Re: Yamaha RX King
weh!!dave777 wrote:anyway RX-KING adalah model motor yang paling lama bertahan di INDONESIA dan sampe sekarang masih di produksi tuh.... Itu adalah suatu bukti keunggulan ....
KALO BUKAN KARENA BISA LARI 140 KM/ JAM dalam akselerasi yang cepat ( KONDISI STANDARD ) DAN LINCAH DALAM BERMANUVER .... sudah pasti produksinya gak akan bertahan sekian lama.
THINK REALISTIC AJA DEH .... BUKTI BUKAN JANJI ....
salut..salut!
kirain cuma sy aja nih yg ga suka klo King dibilang ga bs tembus 140kpj..heheh
konon..
RX-King dlm keadaan standar jarak 100m cuma 5 detik!
makanya jd andalan buat ngejambret
saya jg dlu punya KIng terus..entah..kenapa biar udh pake merk lain tp hati ga bs lepas dr KING.
tapi koq skrg koq malah jd jatahnya mantri PUSKESMAS yah??
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 705
- Joined: Fri Dec 28, 2007 13:33
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Sat Dec 06, 2008 8:32
Re: Yamaha RX King
Salam Kenal Semua ...
Gw sangat s7 sama bro dave777 coz gw dah 8 tahun pake King n gw gak akan ngejual nih motor walaupun motor gw gak ada harganya lagi tp yg pasti bwt gw motor gw sangat berharga ....
Klo ada orang yang berpandangan miring tentang Rx-King pasti orang itu cuma tau tentang Rx-King dari omongan orang aja n asbun aja tp g pernah ngerasain sensasi berkendara dengan sebuah motor "murah" dengan mesin yang sangat sederhana tp sanggup dan bisa "mengalahkan" motor dengan teknologi yang canggih dah jauh lebih "mahal".
Sekali Raja tetap Raja .....
Regards
B4532UK
Gw sangat s7 sama bro dave777 coz gw dah 8 tahun pake King n gw gak akan ngejual nih motor walaupun motor gw gak ada harganya lagi tp yg pasti bwt gw motor gw sangat berharga ....
Klo ada orang yang berpandangan miring tentang Rx-King pasti orang itu cuma tau tentang Rx-King dari omongan orang aja n asbun aja tp g pernah ngerasain sensasi berkendara dengan sebuah motor "murah" dengan mesin yang sangat sederhana tp sanggup dan bisa "mengalahkan" motor dengan teknologi yang canggih dah jauh lebih "mahal".
Sekali Raja tetap Raja .....
Regards
B4532UK
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
Re:
kebetulan udah setahun lalu ngangkat lg..cahyoaja wrote:king punya ente mau di apaan nich? buat kebut2an atau buat jjs?
setelah bertahun2 off dari dunia per-KING-an
bukan buat apa2 sih cuma buat JJS ajah.
tampangnya alay bgt yah. biarin ajalah. soalnya dari beli udah gitu. males ngerapihin lg.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 16
- Joined: Tue Sep 23, 2014 6:55
Re: Re:
Classic style and the king in its time...anak_singkong wrote:kebetulan udah setahun lalu ngangkat lg..cahyoaja wrote:king punya ente mau di apaan nich? buat kebut2an atau buat jjs?
setelah bertahun2 off dari dunia per-KING-an
bukan buat apa2 sih cuma buat JJS ajah.
tampangnya alay bgt yah. biarin ajalah. soalnya dari beli udah gitu. males ngerapihin lg.
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Thu Jan 22, 2015 3:20
Re: Yamaha RX King
hai gan.. ini ana mau share mengenai harga motor rx king, silahkan explore disin ya http://www.pricearea.com/result/rx-king
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Yamaha RX King
Sippp .. trit beginian nih yg harus digali lagi dari kuburnya...
Yang meragukan King, memang pada dasarnya ngga pernah memakai.
Nih motor benernya sleeper bike. Lu biarin aja standard abis, peralatan jangan trondoli seumpama speedo, spion, cover tengah dan tutup bagasi. Jerohan mesin boleh pake bawaan standar, atau kalau ada dana, oprek ala edisi 80-90an.
Dijamin, di lampu merah bakal di ceng-in. Tapi begitu lu betot itu gas NGUUUKK... langsung melesat hilang di depan.
[emoji41] [emoji41]
Sent from my Siemens S25 using Tapatalk
Yang meragukan King, memang pada dasarnya ngga pernah memakai.
Nih motor benernya sleeper bike. Lu biarin aja standard abis, peralatan jangan trondoli seumpama speedo, spion, cover tengah dan tutup bagasi. Jerohan mesin boleh pake bawaan standar, atau kalau ada dana, oprek ala edisi 80-90an.
Dijamin, di lampu merah bakal di ceng-in. Tapi begitu lu betot itu gas NGUUUKK... langsung melesat hilang di depan.
[emoji41] [emoji41]
Sent from my Siemens S25 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Yamaha RX King
wah Ki, King mah bukan sleeper... emang "motor setan"....VanzMatic wrote:Sippp .. trit beginian nih yg harus digali lagi dari kuburnya...
Yang meragukan King, memang pada dasarnya ngga pernah memakai.
Nih motor benernya sleeper bike. Lu biarin aja standard abis, peralatan jangan trondoli seumpama speedo, spion, cover tengah dan tutup bagasi. Jerohan mesin boleh pake bawaan standar, atau kalau ada dana, oprek ala edisi 80-90an.
Dijamin, di lampu merah bakal di ceng-in. Tapi begitu lu betot itu gas NGUUUKK... langsung melesat hilang di depan.
[emoji41] [emoji41]
Sent from my Siemens S25 using Tapatalk
gak ada lawan deh... imbangan dia waktu jamannya kalo gak salah RGR 150, ninja 150 dan cbr 150. ketiganya 2 tak kalo gak salah.
kalo untuk start pendek, vespa 150 lebih cepet drpd King. tapi cuma 10-20 meter aja sih... setelah itu King menang...
dulu SL pernah "adu drag" dengan King, start awal SL kalah, tp setelah di 70 km/jam dan jalan nanjak dikit, Kingnya ane tinggalin...
untuk long cruise riding, ane prefer GL Pro drpd King. lebih santai. King mah uwedan akselerasinya...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Re:
om, kalo untuk ngebut, bannya gedein dikit yak.. ngeri euy lihat King pake ban kecil...anak_singkong wrote:kebetulan udah setahun lalu ngangkat lg..cahyoaja wrote:king punya ente mau di apaan nich? buat kebut2an atau buat jjs?
setelah bertahun2 off dari dunia per-KING-an
bukan buat apa2 sih cuma buat JJS ajah.
tampangnya alay bgt yah. biarin ajalah. soalnya dari beli udah gitu. males ngerapihin lg.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: Yamaha RX King
Knp yak didiskontinu,... Pdhl khan 2 tak polusinya gak separah angkutan umum (kopaja, taxi, angkot, dkk) dan boil pokis (ane pernah liat pord pokus pokis ngebul kyk tukang sate + genset blown head gasket)?
FWD + RWD + 4WD =
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 365
- Joined: Fri Mar 21, 2014 2:13
Re: Yamaha RX King
terakhir2 sebelum diskontinyu, king sempat keluar yg knalpotnya di pendem,, suaranya jadi aneh
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Yamaha RX King
Nganu mbah... King emang motor iblis dah.. saking buas nya... kalau dia masih dandan standart equipment kayak baru keluar dealer keliatan sbg motor laki yg gagah... tapi da devil inside hasn't been released.maskopat wrote:wah Ki, King mah bukan sleeper... emang "motor setan"....VanzMatic wrote:Sippp .. trit beginian nih yg harus digali lagi dari kuburnya...
Yang meragukan King, memang pada dasarnya ngga pernah memakai.
Nih motor benernya sleeper bike. Lu biarin aja standard abis, peralatan jangan trondoli seumpama speedo, spion, cover tengah dan tutup bagasi. Jerohan mesin boleh pake bawaan standar, atau kalau ada dana, oprek ala edisi 80-90an.
Dijamin, di lampu merah bakal di ceng-in. Tapi begitu lu betot itu gas NGUUUKK... langsung melesat hilang di depan.
[emoji41] [emoji41]
Sent from my Siemens S25 using Tapatalk
gak ada lawan deh... imbangan dia waktu jamannya kalo gak salah RGR 150, ninja 150 dan cbr 150. ketiganya 2 tak kalo gak salah.
kalo untuk start pendek, vespa 150 lebih cepet drpd King. tapi cuma 10-20 meter aja sih... setelah itu King menang...
dulu SL pernah "adu drag" dengan King, start awal SL kalah, tp setelah di 70 km/jam dan jalan nanjak dikit, Kingnya ane tinggalin...
untuk long cruise riding, ane prefer GL Pro drpd King. lebih santai. King mah uwedan akselerasinya...
Tapi biar kata penampilan ala motor laki gagah nan singset, seketika langsung berubah brutale kalo gas dibetot, walaupun dengan asesori lengkap...
Seperti Lancer mbah. Kalau lagi kalem, dia sedan saloon 4pintu. Tapii.. kalo udah CKIIIIIIIITTTT lepas lampu merah...bedehhh..
b8099ok wrote:Knp yak didiskontinu,... Pdhl khan 2 tak polusinya gak separah angkutan umum (kopaja, taxi, angkot, dkk) dan boil pokis (ane pernah liat pord pokus pokis ngebul kyk tukang sate + genset blown head gasket)?
Masalahnya, bikersnya yang bandel om. Oli samping dicampur langsung, udah gitu dengan rasio campuran balap liar.. alhasil, saat lampu merah atau macet, plepeken yang belakangnya om..elrae wrote:terakhir2 sebelum diskontinyu, king sempat keluar yg knalpotnya di pendem,, suaranya jadi aneh
Maunya ngejar murmer, pakai olsam murahan. Akhirnya kudu campur langsung supaya gak macet ring seher kalo dibetot sewaktu waktu ketemu jalan lempeng dn longgar.
Padahal dengan modalin nambah dikit, udah dapet olsam bermutu bagus, masih bisa pakai pompa olsam orisinil dan olsam dituang langsung ke tangki olsam. Polusi bisa lebih ditekan jauhh.
Nah.. king terakhir itu King yg berupaya tampil sopan ala euro2.. Habitnya, pada ngerasa ga narik dengan spek tsb.
Imo, CMIIW sangat.. [emoji209] [emoji177]
Sent from my Siemens S25 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "