Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Suryaputra wrote: ↑10 Apr 2024, 20:18
Belt putus sptnya harus dilihat:
- gimana interval ganti cvtf nya?... (melihat kualitas HCF2) idealnya max 2thn or 20rb km sekali
- stock atau sdh aneh2 mesinnya?
- gaya berkendara nya?
Jd gak bs dipukul rata.
Krn gak sedikit juga kawan pengguna cvt, sdh dipakai >100rb km juga masih no issue
Apakah memang Honda beneran tidak ngasih guideline temperature ideal operasi CVT nya? Seolah-olah membiarkan customer nebak² sendiri.. kalau memang tidak dibatasin, jadi seperti nggak ada guna pabrikan pasang sensor temp CVT tsb.
Kita pasang OBD, jadinya tau kalau temp CVT bisa diatas 120 oF pada kondisi² tertentu... tapi so what gitu lo, toh pabrikan nggak ada nyuruh untuk antisipasi temp yg tinggi tsb ..
Mungkin klo dah lewat batas aman.. Masuk safe mode ya
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Kemarin dipakai jalan ke Bandung, temperature CVT tercatat bisa diatas 100 s.d. 105 oCelcius.. tapi kalau temperature coolant masih dibawah 100 oC, apakah hal ini normal? adakah disini yg suka iseng-iseng ngecek temperatur CVT via OBD2 ?
Iseng2 nyoba maenan obd2 sama kaya om kalo torque ga bisa detect transmitiin temp, om bisa tau suhu cvt di 100⁰ itu pake custom PID di aplikasi torque kah?
Klo lg nanjak dan macet2an itu suhu lendir CVT bisa sentuh 120⁰ C loh
Om, klo suhu cvt seperti ini aman tidak ya?
Buat nanjak 5 org ke merapi jogja.
Makasih
Iseng2 nyoba maenan obd2 sama kaya om kalo torque ga bisa detect transmitiin temp, om bisa tau suhu cvt di 100⁰ itu pake custom PID di aplikasi torque kah?
Klo lg nanjak dan macet2an itu suhu lendir CVT bisa sentuh 120⁰ C loh
Om, klo suhu cvt seperti ini aman tidak ya?
Buat nanjak 5 org ke merapi jogja.
Makasih
Amann.
Ganti cvtf tiap max 2 thn sekali or 20rb km.
Klo pertama kali pas endreyen blm prnh ganti, lgs ganti ajah.
Karet sumpelan fill plug jg klo rada longgar, lgs ganti jg aja.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Kemarin dipakai jalan ke Bandung, temperature CVT tercatat bisa diatas 100 s.d. 105 oCelcius.. tapi kalau temperature coolant masih dibawah 100 oC, apakah hal ini normal? adakah disini yg suka iseng-iseng ngecek temperatur CVT via OBD2 ?
Iseng2 nyoba maenan obd2 sama kaya om kalo torque ga bisa detect transmitiin temp, om bisa tau suhu cvt di 100⁰ itu pake custom PID di aplikasi torque kah?
Klo lg nanjak dan macet2an itu suhu lendir CVT bisa sentuh 120⁰ C loh
Kemarin pake aplikasi torque pro saya coba Custom PIDS sesuai dari forum luar, perjalanan Di tol Japek & MBZ temperatur CVT sempet sampai 95⁰, begitu hujan mulai turun turun bertahap ke 87-90. Jalanan cukup padat merayap tadi di jalan datar.
dimas26putra wrote: ↑06 Apr 2024, 13:32
Iseng2 nyoba maenan obd2 sama kaya om kalo torque ga bisa detect transmitiin temp, om bisa tau suhu cvt di 100⁰ itu pake custom PID di aplikasi torque kah?
Sorry baru buka lagi SM, itu diatas ane pake aplikasi Car Scanner.. kalau Torque emang belum ketemu settingan nya
Suryaputra wrote: ↑06 Apr 2024, 15:45
Klo lg nanjak dan macet2an itu suhu lendir CVT bisa sentuh 120⁰ C loh
Inilah yg masih pertanyaan besar.. melihat banyak nya kasus belt putus boil Honda dari yutub dokter-dokteran.. mengapa Honda nggak ada safe mode seperti Mitsu / Nissan? Dan tidak ada guideline max temp cvt nya
Akhirnya kemarin dapet settingan PIDS untuk aplikasi Torque Pro, mudah mudahan akurat kemarin waktu test di tol Japek maksimal di suhu 95⁰ dan turun soalnya kena hujan (https://www.hrvforum.com/threads/obd-ii ... 834/page-4):
Iseng2 nyoba maenan obd2 sama kaya om kalo torque ga bisa detect transmitiin temp, om bisa tau suhu cvt di 100⁰ itu pake custom PID di aplikasi torque kah?
Klo lg nanjak dan macet2an itu suhu lendir CVT bisa sentuh 120⁰ C loh
Kemarin pake aplikasi torque pro saya coba Custom PIDS sesuai dari forum luar, perjalanan Di tol Japek & MBZ temperatur CVT sempet sampai 95⁰, begitu hujan mulai turun turun bertahap ke 87-90. Jalanan cukup padat merayap tadi di jalan datar.
dimas26putra wrote: ↑06 Apr 2024, 13:32
Iseng2 nyoba maenan obd2 sama kaya om kalo torque ga bisa detect transmitiin temp, om bisa tau suhu cvt di 100⁰ itu pake custom PID di aplikasi torque kah?
Sorry baru buka lagi SM, itu diatas ane pake aplikasi Car Scanner.. kalau Torque emang belum ketemu settingan nya
Suryaputra wrote: ↑06 Apr 2024, 15:45
Klo lg nanjak dan macet2an itu suhu lendir CVT bisa sentuh 120⁰ C loh
Inilah yg masih pertanyaan besar.. melihat banyak nya kasus belt putus boil Honda dari yutub dokter-dokteran.. mengapa Honda nggak ada safe mode seperti Mitsu / Nissan? Dan tidak ada guideline max temp cvt nya
Akhirnya kemarin dapet settingan PIDS untuk aplikasi Torque Pro, mudah mudahan akurat kemarin waktu test di tol Japek maksimal di suhu 95⁰ dan turun soalnya kena hujan (https://www.hrvforum.com/threads/obd-ii ... 834/page-4):
Ini sy kmrn coba girboks 4AT dilengkapi atf cooler bawaan pabrik.
Dr bandung menuju pengandaran, pas brenti cek di tanjakan kec. Kersamanah kab garut, suhunya manteng di 101 C
Sementara waktu pk CVT tanpa atf cooler, bisa >110 C
Klo macet bisa hit 120 C pas nanjak.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Malam semua, setelah berbulan menjadi silent reader dan commenter yang nanya doang beli kagak, kali ini saya akan berusaha untuk give something back...