iya. kalo ahond entah knp kalo udh model change model lamanya sorry to say agak turun harga sekennya, entah knp. saya malah kebalik. saya pernah make jg hrv 1.5 E CVT 2018 model pfl, beli seken di tahun 2021 pas pandemi 225 jt. kemudian dijual di awal tahun 2022 laku 250 jt, 1,5 tahun pakai malah untung 25 jt hehehe, itupun gasampe 2 hari laku waktu itu karena odonya masih 27rb (saya dapet di odo 10rb)
memang. kalo orang dari DIY mah kagak heran, mereka berani tinggi , salah 1 provinsi dengan peminat diesel terbesar ke 3 di jawa setelah jatim & jateng, apalagi warna putih hitam hehehe . sm kalo orang sana memang termasuk berani kalo innova menurut saya, apalagi diesel, bensin aja disana harganya masih lumayan dibanding jabodetabek apalagi dieselnya. saya dulu pernah punya gnki 2.0 v bensin at 2014 di jabodetabek cuma berani 180, akhirnya laku sm orang DIY 183 jt
tinggi karena peminatnya di daerah masih banyak + main depre udh ditanggung sm si pemilik pertama mobil itu, jd beli seken jatohnya kalaupun rugi ngga sebanyak kl kita beli dr baru or malah bs balik modal or untung
dibawah 500 jt pun menurut saya masih bagus. apalagi 7 seater, merek mainstream sm rwd , apalagi peminatnya di daerah masih banyak hehehemobilover wrote: ↑15 Aug 2023, 13:42 Biasanya kalau mobil yg harganya murah (di bawah 200 jt), asalkan merek jepang macam toyota honda daihatsu, depresiasinya nahan krn peminatnya jg banyak. Begitu harganya di atas 300 jutaan, baru deh berasa lumayan depresiasinya. Tapi yah tetap lbh kuat dari merek minoritas macam nissan, wuling, dll.
Apalagi spt kata bro chris, banyak yg mau beli secondnya utk taksol. Jadi yah cepat muternya wkwk