2023 Toyota Yaris Cross S HEV, "kearifan lokal"

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3966
Joined: 26 Mar 2007, 15:16

Re: 2023 Toyota Yaris Cross S HEV, "kearifan lokal"

Post by kunaskun »

nFinite wrote: 11 Nov 2023, 12:59 halo, lagi research ini mobil bersamaan dengan beberapa mobil di kelas yang sama untuk potentially jadi pengganti daily driver, rute dalkot (dan masuk gang2 sempit juga kalau perlu nganter barang), setiap hari 50 km lah PP. 10% tol, 90% jalan raya biasa. iseng mampir di thread ini terus kok kayaknya opini disini aga beda sama yucuber soal mobil ini, hehe.

anyway, current car itu sepasang RU1 (yang biasa & Prestige, beli dari launching smp skg :mky_01: ), cuma uda mulai manja, jadi yah mulai deh shop around, mikir, wah kalau hybrid lumayan juga bisa ngirit 20 -30% uang bensin bulanan (mertua pake Zenix terus bangga2in FCnya).. cuma agak penasaran aja sama ride qualitynya, kalau dibanding sama RU1 bisa dibilang ada improvement ngga? atau mendingan saya cari HRV RV aja? terus kalau dibandingkan dengan Veloz baru gimana secara build quality, handling dan performance? apa bener2 plek kayak Veloz tapi bawa powerbank aja bedanya?
mesti TD kalau sampe tanya Ride Quality, karena ini sangat subyektif.
another option: Grand Vitara Hybrid.
Cepotz
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: 28 Jul 2016, 07:42

Re: 2023 Toyota Yaris Cross S HEV, "kearifan lokal"

Post by Cepotz »

nFinite wrote: 11 Nov 2023, 12:59 halo, lagi research ini mobil bersamaan dengan beberapa mobil di kelas yang sama untuk potentially jadi pengganti daily driver, rute dalkot (dan masuk gang2 sempit juga kalau perlu nganter barang), setiap hari 50 km lah PP. 10% tol, 90% jalan raya biasa. iseng mampir di thread ini terus kok kayaknya opini disini aga beda sama yucuber soal mobil ini, hehe.

anyway, current car itu sepasang RU1 (yang biasa & Prestige, beli dari launching smp skg :mky_01: ), cuma uda mulai manja, jadi yah mulai deh shop around, mikir, wah kalau hybrid lumayan juga bisa ngirit 20 -30% uang bensin bulanan (mertua pake Zenix terus bangga2in FCnya).. cuma agak penasaran aja sama ride qualitynya, kalau dibanding sama RU1 bisa dibilang ada improvement ngga? atau mendingan saya cari HRV RV aja? terus kalau dibandingkan dengan Veloz baru gimana secara build quality, handling dan performance? apa bener2 plek kayak Veloz tapi bawa powerbank aja bedanya?
Bantu jawab ya sebagai owner YC tipe hybrid warna spot order greenish gunmetal yang nunggunya ampe 2 bulan :big_cry:
Ane so far baru 2 minggu pake ini mobil, sebelumnya:
- Papanza 2006
- Lipina XR 2010
- Kia Sportage 2013
- Innopa reborn bensin 2016
- Portuner TRD 2021

YC ini ane beli untuk gantiin sportage ane yang udh 10 tahun umurnya, sekalian buat dampingin Portuner yang dipake pas hari genap.
Untuk BQ yang santer diomongin orang, driving impression, NVH terutama suara mesinnya saat nyala memang jadi kekhawatiran ane sebelumnya, suprisingly saat udh beneran pake, ini malah gak jadi concern lagi.
Ya mungkin karena ane bukan orang yang sensitif atau seleranya tidak terlalu tinggi :big_smile]
Untuk BQ yang ganggu buat ane hanya suara pintu ditutup yang bunyinya BRAAK
Suara mesin nyala gak ganggu karena ane suka denger audio, lagian kalo pas jalan juga gak kedenger kecuali pas kita kick down
Untuk dalam kota ane suka banget, jauh lebih suka dibanding portuner yang udh ane pake dari baru
Setir rasanya keentengan, tapi bentar juga terbiasa
Bantingan di depan lebih enak dari portuner, kalo duduk belakang ya kurang lebih mirip
Joknya empuk banget, android auto udh wireless cakep banget, ini fitur yang bagi ane kepake
FC? nah ini, jarak kantor-apart 4 km jalan protokol, bolak balik cuman 8 km. Jarak deket pasti bikin boros kan
Pake sportage biasa dapat 1:5,5, portuner 1:7-8, YC bisa dapet 1:16 :big_okay:
Buat ane so far kesimpulannya YC buat dalam kota definitely yes lebih kecil ringkes, setir enteng, irit, untuk luar kota yang jauh portuner lebih preferable karena bawanya lebih berat dan mantep.
nFinite
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: 14 Dec 2015, 15:09

Re: 2023 Toyota Yaris Cross S HEV, "kearifan lokal"

Post by nFinite »

kunaskun wrote: 11 Nov 2023, 20:00 Mesti TD kalau sampe tanya Ride Quality, karena ini sangat subyektif.
another option: Grand Vitara Hybrid.
iya, ini juga mau ajak istri cari unit TD, moga2 bisa dapet dan bisa dapet impresi berkendara dan back seat driving juga, kebetulan dapet pembanding yang pas (seekor Veloz, RU1 dicium pickup jadi dapet loaner ) jadi bisa kontrasin dua-duanya hehe.
Cepotz wrote: 13 Nov 2023, 10:30 Bantu jawab ya sebagai owner YC tipe hybrid warna spot order greenish gunmetal yang nunggunya ampe 2 bulan :big_cry:

Buat ane so far kesimpulannya YC buat dalam kota definitely yes lebih kecil ringkes, setir enteng, irit, untuk luar kota yang jauh portuner lebih preferable karena bawanya lebih berat dan mantep.
wah, boleh liat ga om gimana tuh warnanya? kalau di websitenya warnanya ijo banget, sementara kalau di shorts ini https://www.youtube.com/watch?v=2C1Kt28oEv4 jadinya bagus banget (dan sedih juga kita ga dapet dark bluenya haha)

thanks for the reply ya, iya nih butuh yang gesit soalnya sering bantuin nganter2 barang ke lorong2 (ini alesan makanya duo RU1 nya lama banget dipegang hehe)
User avatar
Bakmiekepiting
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2376
Joined: 14 Nov 2012, 18:19

Re: 2023 Toyota Yaris Cross S HEV, "kearifan lokal"

Post by Bakmiekepiting »

nFinite wrote: 13 Nov 2023, 14:42
kunaskun wrote: 11 Nov 2023, 20:00 Mesti TD kalau sampe tanya Ride Quality, karena ini sangat subyektif.
another option: Grand Vitara Hybrid.
iya, ini juga mau ajak istri cari unit TD, moga2 bisa dapet dan bisa dapet impresi berkendara dan back seat driving juga, kebetulan dapet pembanding yang pas (seekor Veloz, RU1 dicium pickup jadi dapet loaner ) jadi bisa kontrasin dua-duanya hehe.
Cepotz wrote: 13 Nov 2023, 10:30 Bantu jawab ya sebagai owner YC tipe hybrid warna spot order greenish gunmetal yang nunggunya ampe 2 bulan :big_cry:

Buat ane so far kesimpulannya YC buat dalam kota definitely yes lebih kecil ringkes, setir enteng, irit, untuk luar kota yang jauh portuner lebih preferable karena bawanya lebih berat dan mantep.
wah, boleh liat ga om gimana tuh warnanya? kalau di websitenya warnanya ijo banget, sementara kalau di shorts ini https://www.youtube.com/watch?v=2C1Kt28oEv4 jadinya bagus banget (dan sedih juga kita ga dapet dark bluenya haha)

thanks for the reply ya, iya nih butuh yang gesit soalnya sering bantuin nganter2 barang ke lorong2 (ini alesan makanya duo RU1 nya lama banget dipegang hehe)
Yariscross Hybrid tidak ada warna Greenish Gunmetal , itu hanya utk tipe Bensin

Yariscross Hybrid cuma ada warna Twotone : Black Silver , Black Platinum White Pearl, Black Spicy Scarlet

Kalo mau TD bisa PM ane gan ..tinggal atur jdwl nya 😊
Last edited by Bakmiekepiting on 13 Nov 2023, 15:23, edited 1 time in total.
Jenson
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 308
Joined: 22 Aug 2014, 16:41

Re: 2023 Toyota Yaris Cross S HEV, "kearifan lokal"

Post by Jenson »

nFinite wrote: 11 Nov 2023, 12:59 halo, lagi research ini mobil bersamaan dengan beberapa mobil di kelas yang sama untuk potentially jadi pengganti daily driver, rute dalkot (dan masuk gang2 sempit juga kalau perlu nganter barang), setiap hari 50 km lah PP. 10% tol, 90% jalan raya biasa. iseng mampir di thread ini terus kok kayaknya opini disini aga beda sama yucuber soal mobil ini, hehe.

anyway, current car itu sepasang RU1 (yang biasa & Prestige, beli dari launching smp skg :mky_01: ), cuma uda mulai manja, jadi yah mulai deh shop around, mikir, wah kalau hybrid lumayan juga bisa ngirit 20 -30% uang bensin bulanan (mertua pake Zenix terus bangga2in FCnya).. cuma agak penasaran aja sama ride qualitynya, kalau dibanding sama RU1 bisa dibilang ada improvement ngga? atau mendingan saya cari HRV RV aja? terus kalau dibandingkan dengan Veloz baru gimana secara build quality, handling dan performance? apa bener2 plek kayak Veloz tapi bawa powerbank aja bedanya?
Halo om, kondisi percis nih seperti saya. Saya juga mulai lirik2 unit peremajaan RU Prestige saya. In short, kalo om butuh daily beater, merem soal BQ, mobil ini lumayan kok utk jadi penerus RU. Downsidenya benar2 BQ yg hancur lebur dan peredaman yg sama parahnya sama RU rasanya, tp terbayarkan dengan FC yg ok banget.

Kalo dbanding HRV RV kalah jauh sih menurut saya dr segi ride quality. CUman jujur penasaran apakah tahun depan akan keluar HRV e:HEV d sini. Kalau iya, mgkin saya rasa lebih condong ganti ke itu untuk peremajaan. :ungg:
Cepotz
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: 28 Jul 2016, 07:42

Re: 2023 Toyota Yaris Cross S HEV, "kearifan lokal"

Post by Cepotz »

nFinite wrote: 13 Nov 2023, 14:42
kunaskun wrote: 11 Nov 2023, 20:00 Mesti TD kalau sampe tanya Ride Quality, karena ini sangat subyektif.
another option: Grand Vitara Hybrid.
iya, ini juga mau ajak istri cari unit TD, moga2 bisa dapet dan bisa dapet impresi berkendara dan back seat driving juga, kebetulan dapet pembanding yang pas (seekor Veloz, RU1 dicium pickup jadi dapet loaner ) jadi bisa kontrasin dua-duanya hehe.
Cepotz wrote: 13 Nov 2023, 10:30 Bantu jawab ya sebagai owner YC tipe hybrid warna spot order greenish gunmetal yang nunggunya ampe 2 bulan :big_cry:

Buat ane so far kesimpulannya YC buat dalam kota definitely yes lebih kecil ringkes, setir enteng, irit, untuk luar kota yang jauh portuner lebih preferable karena bawanya lebih berat dan mantep.
wah, boleh liat ga om gimana tuh warnanya? kalau di websitenya warnanya ijo banget, sementara kalau di shorts ini https://www.youtube.com/watch?v=2C1Kt28oEv4 jadinya bagus banget (dan sedih juga kita ga dapet dark bluenya haha)

thanks for the reply ya, iya nih butuh yang gesit soalnya sering bantuin nganter2 barang ke lorong2 (ini alesan makanya duo RU1 nya lama banget dipegang hehe)
Wah, udh keburu parkir basement.
Warnanya sama kok kyk di link youtube.
Ini pas lagi sebelahan ama fortie ane

Dan ya, ane sebelumnya pernah dibilang bahwa warna ini tidak ada di hybrid, pas ane cek A2000 Salemba, ternyata ada kok, cuman ya spot order. Kebeneran ane juga pilih yg non GR, karena gak sreg ama bodykitnya.
Duo ganjil genap
Duo ganjil genap
Logo hybrid
Logo hybrid
Panoramic
Panoramic
User avatar
Bakmiekepiting
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2376
Joined: 14 Nov 2012, 18:19

Re: 2023 Toyota Yaris Cross S HEV, "kearifan lokal"

Post by Bakmiekepiting »

Saya cek stok Yariscross hari ini , tumben ada 1 Yariscross HV GR warna Greenish Gunmetal , dan Dark Red :mky_01:

Soal nya selama ini cuma ada warna Twotone umum nya aja sprti Black Silver , Black Platinum White Pearl , Black Spicy Scarlet dan warna One Tone lain nya :mky_01:
MrRichardhn
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 60
Joined: 06 Nov 2016, 10:38

Re: 2023 Toyota Yaris Cross S HEV, "kearifan lokal"

Post by MrRichardhn »

hmmm ternyata memang iritnya kebangetan ya sama nyetirnya "lumayan" enak. Tapi entah kenapa dari awal muncul sampe sekarang agak kurang menarik aja kelihatannya, padahal biasanya saya kalau lihat-lihat mobil baru launching pikirannya udah kemana-mana bayangin bisa modif kayak begimana aja hehe.

Tapi bagus lah akhirnya ada rival baru diantara HRV, Creta, Kicks, dkk.
1973 Volkswagen Super Beetle
2003 Honda Fit
2023 Nissan Leaf 40kWh
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4666
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: 2023 Toyota Yaris Cross S HEV, "kearifan lokal"

Post by Pboyz97 »

Jenson wrote: 13 Nov 2023, 15:11

Halo om, kondisi percis nih seperti saya. Saya juga mulai lirik2 unit peremajaan RU Prestige saya. In short, kalo om butuh daily beater, merem soal BQ, mobil ini lumayan kok utk jadi penerus RU. Downsidenya benar2 BQ yg hancur lebur dan peredaman yg sama parahnya sama RU rasanya, tp terbayarkan dengan FC yg ok banget.

Kalo dbanding HRV RV kalah jauh sih menurut saya dr segi ride quality. CUman jujur penasaran apakah tahun depan akan keluar HRV e:HEV d sini. Kalau iya, mgkin saya rasa lebih condong ganti ke itu untuk peremajaan. :ungg:
kalo dari HRV RU ya saya merem HRV RV om. kebetulan saya ex user HRV RU jg tp yg 1.5 , & skrg pake HRV RV, udh TD semua kandidat & mantep buat milih HRV. salah 1 alesan saya coret yarcross ya itu, ride qualitynya jauh bgt dibanding sm HRV. tarikan dan handlingnya apalagi. kebetulan yg saya td yg tipe GR non hybrid, masih jauh lebih enak HRV RU saya dulu kemana mana ride qualitynya. cm menang lebih kedap dikit sm lebih empuk doang . bq nya jg gajauh beda sm duo raize rocky & avxen veloz menurut saya, cm lebih mending dikit doang hehehe. kl hrv e:hev mending wait and see dulu hehehe, siapatau bakal launch di indo tahun depan

nFinite wrote: 11 Nov 2023, 12:59 halo, lagi research ini mobil bersamaan dengan beberapa mobil di kelas yang sama untuk potentially jadi pengganti daily driver, rute dalkot (dan masuk gang2 sempit juga kalau perlu nganter barang), setiap hari 50 km lah PP. 10% tol, 90% jalan raya biasa. iseng mampir di thread ini terus kok kayaknya opini disini aga beda sama yucuber soal mobil ini, hehe.

anyway, current car itu sepasang RU1 (yang biasa & Prestige, beli dari launching smp skg :mky_01: ), cuma uda mulai manja, jadi yah mulai deh shop around, mikir, wah kalau hybrid lumayan juga bisa ngirit 20 -30% uang bensin bulanan (mertua pake Zenix terus bangga2in FCnya).. cuma agak penasaran aja sama ride qualitynya, kalau dibanding sama RU1 bisa dibilang ada improvement ngga? atau mendingan saya cari HRV RV aja? terus kalau dibandingkan dengan Veloz baru gimana secara build quality, handling dan performance? apa bener2 plek kayak Veloz tapi bawa powerbank aja bedanya?

kalo dari RU ya saya merem HRV RV, kebetulan saya ex user HRV RU yg 1.5 & skrg pake HRV RV SE 2023. semua kandidat termasuk yarcross udh saya TD & akhirnya mantep milih HRV RV. kalo dibanding RU1, ride qualitynya bener2 downgrade , ngga ada improvement sama sekali, malah saya berani bilang downgrade . kalo dibanding sm veloz baru , kebetulan saya udh pernah TD jg. 11 12 antar BQ, handling dan peformance. ngga plek. tapi ya beti lah. kalo saya pribadi mending beli veloz baru or duo raize rocky yg harganya lebih murah or ke HRV RV sekalian daripada beli yarcross.

ya betul, emg gak plek, tapi menurut saya emg lebih kaya veloz tp bawa powerbank aja. cm menangl ebih empuk dikit, lebih irit kl yg hybrid sm fitur lebih banyak aja. kalo bq, handling and peformance 11 12. berasa bgt downgradenya dari HRV RU menurut saya, kalo saya jadi om, opsi cuma 2 itu saya merem HRV RV deh, dijamin nggak bakalan nyesel. so far pemakaian udh 7rb km pembelian bulan 8 kmrn blm ada masalah yg aneh2, cm servis rutin sm ganti oli doang hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
Jenson
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 308
Joined: 22 Aug 2014, 16:41

Re: 2023 Toyota Yaris Cross S HEV, "kearifan lokal"

Post by Jenson »

Pboyz97 wrote: 14 Nov 2023, 08:47
Jenson wrote: 13 Nov 2023, 15:11

Halo om, kondisi percis nih seperti saya. Saya juga mulai lirik2 unit peremajaan RU Prestige saya. In short, kalo om butuh daily beater, merem soal BQ, mobil ini lumayan kok utk jadi penerus RU. Downsidenya benar2 BQ yg hancur lebur dan peredaman yg sama parahnya sama RU rasanya, tp terbayarkan dengan FC yg ok banget.

Kalo dbanding HRV RV kalah jauh sih menurut saya dr segi ride quality. CUman jujur penasaran apakah tahun depan akan keluar HRV e:HEV d sini. Kalau iya, mgkin saya rasa lebih condong ganti ke itu untuk peremajaan. :ungg:
kalo dari HRV RU ya saya merem HRV RV om. kebetulan saya ex user HRV RU jg tp yg 1.5 , & skrg pake HRV RV, udh TD semua kandidat & mantep buat milih HRV. salah 1 alesan saya coret yarcross ya itu, ride qualitynya jauh bgt dibanding sm HRV. tarikan dan handlingnya apalagi. kebetulan yg saya td yg tipe GR non hybrid, masih jauh lebih enak HRV RU saya dulu kemana mana ride qualitynya. cm menang lebih kedap dikit sm lebih empuk doang . bq nya jg gajauh beda sm duo raize rocky & avxen veloz menurut saya, cm lebih mending dikit doang hehehe. kl hrv e:hev mending wait and see dulu hehehe, siapatau bakal launch di indo tahun depan

nFinite wrote: 11 Nov 2023, 12:59 halo, lagi research ini mobil bersamaan dengan beberapa mobil di kelas yang sama untuk potentially jadi pengganti daily driver, rute dalkot (dan masuk gang2 sempit juga kalau perlu nganter barang), setiap hari 50 km lah PP. 10% tol, 90% jalan raya biasa. iseng mampir di thread ini terus kok kayaknya opini disini aga beda sama yucuber soal mobil ini, hehe.

anyway, current car itu sepasang RU1 (yang biasa & Prestige, beli dari launching smp skg :mky_01: ), cuma uda mulai manja, jadi yah mulai deh shop around, mikir, wah kalau hybrid lumayan juga bisa ngirit 20 -30% uang bensin bulanan (mertua pake Zenix terus bangga2in FCnya).. cuma agak penasaran aja sama ride qualitynya, kalau dibanding sama RU1 bisa dibilang ada improvement ngga? atau mendingan saya cari HRV RV aja? terus kalau dibandingkan dengan Veloz baru gimana secara build quality, handling dan performance? apa bener2 plek kayak Veloz tapi bawa powerbank aja bedanya?

kalo dari RU ya saya merem HRV RV, kebetulan saya ex user HRV RU yg 1.5 & skrg pake HRV RV SE 2023. semua kandidat termasuk yarcross udh saya TD & akhirnya mantep milih HRV RV. kalo dibanding RU1, ride qualitynya bener2 downgrade , ngga ada improvement sama sekali, malah saya berani bilang downgrade . kalo dibanding sm veloz baru , kebetulan saya udh pernah TD jg. 11 12 antar BQ, handling dan peformance. ngga plek. tapi ya beti lah. kalo saya pribadi mending beli veloz baru or duo raize rocky yg harganya lebih murah or ke HRV RV sekalian daripada beli yarcross.

ya betul, emg gak plek, tapi menurut saya emg lebih kaya veloz tp bawa powerbank aja. cm menangl ebih empuk dikit, lebih irit kl yg hybrid sm fitur lebih banyak aja. kalo bq, handling and peformance 11 12. berasa bgt downgradenya dari HRV RU menurut saya, kalo saya jadi om, opsi cuma 2 itu saya merem HRV RV deh, dijamin nggak bakalan nyesel. so far pemakaian udh 7rb km pembelian bulan 8 kmrn blm ada masalah yg aneh2, cm servis rutin sm ganti oli doang hehehe
Om Pboyz, untuk HRV RV SE impresi berkendaranya gimana? Apakah bener selemot itu? Saya cmn takut nyesel dri RU 1.8 kalo turun ke 1.5 trnyata malah jd lemot bgt. Tapi at the same time, saya sadar d Jakarta mobil makin sering jadi genset sih, macet2an sekarang FC nya cmn 1:8. XP Cross d rute yg sama masih dapat 1:10-11, biar gmana pun bener kayanya CC kecil iritnya ga bohong
DLM
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 78
Joined: 24 Sep 2021, 23:29
Location: BUMI
Daily Vehicle: Vios G

Re: 2023 Toyota Yaris Cross S HEV, "kearifan lokal"

Post by DLM »

Wholesale YC bulan ini turun lumayan ya, di angka 647 unit. Beda 100-an unit sama Alvez. HR-V masih 2000an lebih. Kenapa pengiriman ke dealernya kaya gitu ya? Apa karena dealer ga terlalu yakin sama YC sampai orderan dari dealernya sedikit?
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10203
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: 2023 Toyota Yaris Cross S HEV, "kearifan lokal"

Post by Suryaputra »

DLM wrote: 15 Nov 2023, 18:39 Wholesale YC bulan ini turun lumayan ya, di angka 647 unit. Beda 100-an unit sama Alvez. HR-V masih 2000an lebih. Kenapa pengiriman ke dealernya kaya gitu ya? Apa karena dealer ga terlalu yakin sama YC sampai orderan dari dealernya sedikit?
iya karena menyesuaikan dgn forecast sales per dealer
krn ujung2nya produk tsb dijual ke end-user / corporate.

agak lain emg WRV HRV CRV still the king so far,


target pasarnya tepat, di tengah daya beli yg menurun.
jadi emg yg cukup kaya, jadi makin kaya :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15911
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2023 Toyota Yaris Cross S HEV, "kearifan lokal"

Post by ChZ »

Suryaputra wrote: 16 Nov 2023, 09:31
DLM wrote: 15 Nov 2023, 18:39 Wholesale YC bulan ini turun lumayan ya, di angka 647 unit. Beda 100-an unit sama Alvez. HR-V masih 2000an lebih. Kenapa pengiriman ke dealernya kaya gitu ya? Apa karena dealer ga terlalu yakin sama YC sampai orderan dari dealernya sedikit?
iya karena menyesuaikan dgn forecast sales per dealer
krn ujung2nya produk tsb dijual ke end-user / corporate.

agak lain emg WRV HRV CRV still the king so far,


target pasarnya tepat, di tengah daya beli yg menurun.
jadi emg yg cukup kaya, jadi makin kaya :big_biglaugh:
YarCrot di sini malah desperate bgt dijualnya. cuma pelit diskon sih, kemaren mentok dikasih 10 aja. beda seles aja ada yg cuma berani kasih 8.

uda gitu yang salut dari honda ni ngelobi finance company nya ntah gimana bisa sampe "berani" kasih dp rendah cicilan ringan. edan emang. apalagi buat kelas BRV WRV brio itu udah diskon gede nyicilnya gampang.

dari dulu tim akuntan dan tim marketing honda emang ngerti banget marketnya. market yang berani ambil cicilan tenor panjang. wakakkakaka. dulu jaman orang2 belom musim cicil ampe 8 taun dealer2 honda udah nawarin coba.

new CRV yang katanya bakal gak laku karena kemahalan, di kampung ane malah skrg ampir tiap hari liat.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
MrRichardhn
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 60
Joined: 06 Nov 2016, 10:38

Re: 2023 Toyota Yaris Cross S HEV, "kearifan lokal"

Post by MrRichardhn »

ChZ wrote: 16 Nov 2023, 09:45
YarCrot di sini malah desperate bgt dijualnya. cuma pelit diskon sih, kemaren mentok dikasih 10 aja. beda seles aja ada yg cuma berani kasih 8.

uda gitu yang salut dari honda ni ngelobi finance company nya ntah gimana bisa sampe "berani" kasih dp rendah cicilan ringan. edan emang. apalagi buat kelas BRV WRV brio itu udah diskon gede nyicilnya gampang.

dari dulu tim akuntan dan tim marketing honda emang ngerti banget marketnya. market yang berani ambil cicilan tenor panjang. wakakkakaka. dulu jaman orang2 belom musim cicil ampe 8 taun dealer2 honda udah nawarin coba.

new CRV yang katanya bakal gak laku karena kemahalan, di kampung ane malah skrg ampir tiap hari liat.
Oalah ternyata ini toh kenapa Honda masih banyak bener yang beli, bahkan di LCGC pun si duo kembar Agya-Ayla kalah jauh dibanding Brio...
Padahal produk Honda jaman sekarang lagi nganu buat kualitasnya wkwkw, cuma ya masalah tarikan sama diriving feel (kalo dibanding Toyota) Honda juara sih hehe
1973 Volkswagen Super Beetle
2003 Honda Fit
2023 Nissan Leaf 40kWh
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15911
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2023 Toyota Yaris Cross S HEV, "kearifan lokal"

Post by ChZ »

MrRichardhn wrote: 16 Nov 2023, 10:18
Oalah ternyata ini toh kenapa Honda masih banyak bener yang beli, bahkan di LCGC pun si duo kembar Agya-Ayla kalah jauh dibanding Brio...
Padahal produk Honda jaman sekarang lagi nganu buat kualitasnya wkwkw, cuma ya masalah tarikan sama diriving feel (kalo dibanding Toyota) Honda juara sih hehe
iyalah di indo market leader itu masalah siapa yang berani ngelobi finance company aja kasi cicilan ringan dp ringan :mky_03: orang sini kbanyakan liat skema cicilan bukan price OTR atau fitar fitur.

toyota avanza kijang aja gede banyakan yang beli fleet. inget di indo yang laku itu daihatsu bukan toyota. toyota indo tanpa daihatsu sudah gulung tiker.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Bakmiekepiting
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2376
Joined: 14 Nov 2012, 18:19

Re: 2023 Toyota Yaris Cross S HEV, "kearifan lokal"

Post by Bakmiekepiting »

Yariscross bulan2 kmrn memang disc nya agak kecil , tapi kalo sekarang uda cukup besar 😊

PM ane atau WA saja kalo bagi yg berminat dgn Yariscross, saya kasi best price 👍
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4666
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: 2023 Toyota Yaris Cross S HEV, "kearifan lokal"

Post by Pboyz97 »

Jenson wrote: 15 Nov 2023, 14:05


Om Pboyz, untuk HRV RV SE impresi berkendaranya gimana? Apakah bener selemot itu? Saya cmn takut nyesel dri RU 1.8 kalo turun ke 1.5 trnyata malah jd lemot bgt. Tapi at the same time, saya sadar d Jakarta mobil makin sering jadi genset sih, macet2an sekarang FC nya cmn 1:8. XP Cross d rute yg sama masih dapat 1:10-11, biar gmana pun bener kayanya CC kecil iritnya ga bohong
saya coba jelasin dari berbagai macem benchmarking ya. kebetulan sblm ini saya pernah pake HRV RU 1.5, cukup sering nyetir RU 1.8 punya om saya & sudah TD yarcross dulu. kalo dibanding HRV RU 1.8, impresi berkendaranya to be honest masih enakkan yg lama, secara sm HRV RU 1.5 saya dulu pun rasa nyetirnya jujur aja buat saya masih enakkan yg lama. tapi, kalo emg opsinya cuma 2 itu, ya saya merem HRV RV om. yarcross impresi berkendaranya emg paling kurang kalo dibanding HRV RV & RU. jauhhh. kalo selemot itu iya, karena cc jg ngga bohong. tapi kalo lemot bgt ngga juga. disisi lain, dapet benefit model yg lebih fresh, lebih modern, lebih kedap, lebih nyaman & lebih empuk kalo di HRV RV dibanding RU. tenaga buat dalkot jg buat saya sudah cukup bgt, saya bawa di tol aja lari 140 masih stabil bgt mobilnya, ngga ada gejala limbung sama sekali, beda jauh pas saya bawa yarcross, 120 kpj aja udh ada gejala limbung mobilnya hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
mbahmu
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: 09 Jun 2024, 03:12
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Honda CR-V RM1 2016

Re: 2023 Toyota Yaris Cross S HEV, "kearifan lokal"

Post by mbahmu »

MrRichardhn wrote: 16 Nov 2023, 10:18
ChZ wrote: 16 Nov 2023, 09:45

Oalah ternyata ini toh kenapa Honda masih banyak bener yang beli, bahkan di LCGC pun si duo kembar Agya-Ayla kalah jauh dibanding Brio...
Padahal produk Honda jaman sekarang lagi nganu buat kualitasnya wkwkw, cuma ya masalah tarikan sama diriving feel (kalo dibanding Toyota) Honda juara sih hehe
Parameter mutu produk beragam mulai dari performa, dinamika kendaraan, built quality, dependability/reliability sampai akhirnya keekonomian (running cost + resale value).

Tapi kalau experience menyentuh purna jual, honda lebih terbuka dgn Repair Manual saat konsultasi apalagi ada masalah.

Paling terbuka Mazda, diumbar tinggal sedot....lalu honda dan suzuki

Jika semua produk otomotif dijual berikut purna jual selama masa jaminan produk tetapi tertutup dgn Repair Manual, maka akan sulit tangani suatu kendala yg terindikasi cacat tersembunyi.. runyam

Pengalaman pake honda hanya minta dukungan suku cadang dilayani sampai sekarang di HJC, gak alergi dgn konsumen beli suku cadang gunakan part number aja...apalagi produk selalu sesuai baku mutu

Kalau yg lain nanya dulu dari mana, minta stnk, ujungnya juga gak dilayani

Kalau aspek dependability dr produk, utk produk ekonomis ke3 merk ini juga ternyata rankingnya diatas yg lain
mbahmu
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: 09 Jun 2024, 03:12
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Honda CR-V RM1 2016

Re: 2023 Toyota Yaris Cross S HEV, "kearifan lokal"

Post by mbahmu »

Pboyz97 wrote: 17 Nov 2023, 09:00
Jenson wrote: 15 Nov 2023, 14:05


Om Pboyz, untuk HRV RV SE impresi berkendaranya gimana? Apakah bener selemot itu? Saya cmn takut nyesel dri RU 1.8 kalo turun ke 1.5 trnyata malah jd lemot bgt. Tapi at the same time, saya sadar d Jakarta mobil makin sering jadi genset sih, macet2an sekarang FC nya cmn 1:8. XP Cross d rute yg sama masih dapat 1:10-11, biar gmana pun bener kayanya CC kecil iritnya ga bohong
saya coba jelasin dari berbagai macem benchmarking ya. kebetulan sblm ini saya pernah pake HRV RU 1.5, cukup sering nyetir RU 1.8 punya om saya & sudah TD yarcross dulu. kalo dibanding HRV RU 1.8, impresi berkendaranya to be honest masih enakkan yg lama, secara sm HRV RU 1.5 saya dulu pun rasa nyetirnya jujur aja buat saya masih enakkan yg lama. tapi, kalo emg opsinya cuma 2 itu, ya saya merem HRV RV om. yarcross impresi berkendaranya emg paling kurang kalo dibanding HRV RV & RU. jauhhh. kalo selemot itu iya, karena cc jg ngga bohong. tapi kalo lemot bgt ngga juga. disisi lain, dapet benefit model yg lebih fresh, lebih modern, lebih kedap, lebih nyaman & lebih empuk kalo di HRV RV dibanding RU. tenaga buat dalkot jg buat saya sudah cukup bgt, saya bawa di tol aja lari 140 masih stabil bgt mobilnya, ngga ada gejala limbung sama sekali, beda jauh pas saya bawa yarcross, 120 kpj aja udh ada gejala limbung mobilnya hehehe
Ini review orientasinya ke dinamika kendaraan, respon dan perilaku mobil (fenomena) dari pengemudi

Inputnya cuma 3: setir, rem dan gas

Faktor yg pengaruhi: penggerak roda, susunan suspensi, ban, dll

Apakah hybrid lebih hemat dlm purna jual? Tidak

Mesin dgn block aluminium dan A/T jumlah gear banyak akan kerja lebih berat....sejak euro5 suhu coolant dan suhu atf sudah diatas 100°c krn adopsi ini

Coolant PHOAT, IOAT, OAT, HOAT, IAT hanya tahan 2000 jam
ATF juga jauh lebih singkat 10000 jam
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post