Page 1 of 3
w204 / F30 pre lci
Posted: Thu Aug 03, 2023 18:50
by brosot07
Post pertama ni gan ternyata masi ad forum2 an di indo hehe.
Jadi gini ane setir CX5 2019 rencana lg nyari kembalian buat bantu dp rumah. Bisa dpt 350-60 lah. Nah mendingan ane beliin w204 c250 di 265-270an (2013) ato F30 320i yg pre lci di 300-320 (2014).
Dengan catatan :
1. pake 2-3 tahun lagi baru jual
2. Yg penting ad kembalian
3. Kalau mobil ud seger untuk maintenis cr yg lebi friendly.
4. kepuasan = kembalian beda tipis jd boleh info pro con nya
5. Bakalan jd mobil eropa pertama soalnya ga pen downgrade bgt
thanks agan2
Re: w204 / F30 pre lci
Posted: Thu Aug 03, 2023 23:51
by ChZ
Dari 2 itu F30 aja. Ngejual lg ga susah lebih favorit. Klo gak masalah harga jual kembalinya rada random ancur2an ni mobil depending on condition.
Klo mau less maintenance dan harga jual kembali tinggi, civic turbo hatchback

skrg dapet di 370 keknya 2-3 thn lg jg tahan di 300 ke atas masihan.
Re: w204 / F30 pre lci
Posted: Thu Aug 03, 2023 23:59
by kendibocor
W204 C250 sampe skrng masih cakep tuh modelnya, mesinnya robust jg kan. Cuman memang udah ketinggalan 2 generasi. Cuma layar tengahnya segala masih sederhana banget ya.
F30 ya khas bmw, lebih enak disetirin pastinya tp hati2 timing chain.
Kalo tujuannya biar ada dana lebih kayanya beli F30 di 300an nanti ada perbaikan ini itu bakalan mepet kali ya. Namanya mbl uda mo 10 thn pasti ada aja yg harus dirawat. Kalo kaya gitu mending W204 aja kali biar kembalian lebih banyak jd spare budget perbaikan jg ga mepet2 banget. Kalo C250 pake bodykit amg tetep cakep kok sampe sekarang

Re: w204 / F30 pre lci
Posted: Fri Aug 04, 2023 1:50
by farizfsa
Karena judulnya cari kembalian, kl bisa kembaliannya banyak kenapa ga
Kalo gt ambil c250 amg aja,
Kalo dirasa nambah 50-70 jt gpp, coba test drive f30 aja.
Keduanya agak beda rasa soalnya
Re: w204 / F30 pre lci
Posted: Fri Aug 04, 2023 2:15
by sherryandkez
brosot07 wrote: Thu Aug 03, 2023 18:50
Post pertama ni gan ternyata masi ad forum2 an di indo hehe.
Jadi gini ane setir CX5 2019 rencana lg nyari kembalian buat bantu dp rumah. Bisa dpt 350-60 lah. Nah mendingan ane beliin w204 c250 di 265-270an (2013) ato F30 320i yg pre lci di 300-320 (2014).
Dengan catatan :
1. pake 2-3 tahun lagi baru jual
2. Yg penting ad kembalian
3. Kalau mobil ud seger untuk maintenis cr yg lebi friendly.
4. kepuasan = kembalian beda tipis jd boleh info pro con nya
5. Bakalan jd mobil eropa pertama soalnya ga pen downgrade bgt
thanks agan2
ga mau jepangan lagi? Mark X gitu, atau Lexus GS (tahunnya ketuaan sih)
soalnya kalo beli eropaan, dan pertama jg, takutnya kejeblos dpt yg bala. ntar malah gak jadi nambahin DP rumah
kalo mau tetep eropaan, cari C200 W204 atau E250 W212 uda cukup reliable koq, kembalian juga dapet banyak
Re: w204 / F30 pre lci
Posted: Fri Aug 04, 2023 3:25
by Pboyz97
kebetulan saya pernah pake cx5 2018 yg modelnya sama kek punya TS nya. kalo dari mazda saya lebih condong ke F30. lebih fun to drive + tarikan & handling jg lebih enak dibanding w204 menurut saya. tp saran saya sblm beli coba main ke komunitas or spesialisnya, buat nambah knowledge, relasi & koneksi + jangan segan2 bawa scanner / inspektor + gcu & test drive sblm beli hehehe
Re: w204 / F30 pre lci
Posted: Fri Aug 04, 2023 3:35
by farizfsa
sherryandkez wrote: Fri Aug 04, 2023 2:15
brosot07 wrote: Thu Aug 03, 2023 18:50
Post pertama ni gan ternyata masi ad forum2 an di indo hehe.
Jadi gini ane setir CX5 2019 rencana lg nyari kembalian buat bantu dp rumah. Bisa dpt 350-60 lah. Nah mendingan ane beliin w204 c250 di 265-270an (2013) ato F30 320i yg pre lci di 300-320 (2014).
Dengan catatan :
1. pake 2-3 tahun lagi baru jual
2. Yg penting ad kembalian
3. Kalau mobil ud seger untuk maintenis cr yg lebi friendly.
4. kepuasan = kembalian beda tipis jd boleh info pro con nya
5. Bakalan jd mobil eropa pertama soalnya ga pen downgrade bgt
thanks agan2
ga mau jepangan lagi? Mark X gitu, atau Lexus GS (tahunnya ketuaan sih)
soalnya kalo beli eropaan, dan pertama jg, takutnya kejeblos dpt yg bala. ntar malah gak jadi nambahin DP rumah
kalo mau tetep eropaan, cari C200 W204 atau E250 W212 uda cukup reliable koq, kembalian juga dapet banyak
lexus gs kayanya lebih tua dan budget segitu agak susah kayanya.
cuma kl dikasi lexus gs sih, besok2 coba eropa kelas c-class, seri 3 rasanya bakalan kopong ya fitur dan gimmick nya. ac heater jok, hud, epb, jok electric full total, atur2 ac audio dr jok belakang, full krey samping belakang, dsb.
dr lexus ES ke GS aja mupeng saya wkwkwk
Re: w204 / F30 pre lci
Posted: Fri Aug 04, 2023 3:54
by sherryandkez
farizfsa wrote: Fri Aug 04, 2023 3:35
sherryandkez wrote: Fri Aug 04, 2023 2:15
brosot07 wrote: Thu Aug 03, 2023 18:50
Post pertama ni gan ternyata masi ad forum2 an di indo hehe.
Jadi gini ane setir CX5 2019 rencana lg nyari kembalian buat bantu dp rumah. Bisa dpt 350-60 lah. Nah mendingan ane beliin w204 c250 di 265-270an (2013) ato F30 320i yg pre lci di 300-320 (2014).
Dengan catatan :
1. pake 2-3 tahun lagi baru jual
2. Yg penting ad kembalian
3. Kalau mobil ud seger untuk maintenis cr yg lebi friendly.
4. kepuasan = kembalian beda tipis jd boleh info pro con nya
5. Bakalan jd mobil eropa pertama soalnya ga pen downgrade bgt
thanks agan2
ga mau jepangan lagi? Mark X gitu, atau Lexus GS (tahunnya ketuaan sih)
soalnya kalo beli eropaan, dan pertama jg, takutnya kejeblos dpt yg bala. ntar malah gak jadi nambahin DP rumah
kalo mau tetep eropaan, cari C200 W204 atau E250 W212 uda cukup reliable koq, kembalian juga dapet banyak
lexus gs kayanya lebih tua dan budget segitu agak susah kayanya.
cuma kl dikasi lexus gs sih, besok2 coba eropa kelas c-class, seri 3 rasanya bakalan kopong ya fitur dan gimmick nya. ac heater jok, hud, epb, jok electric full total, atur2 ac audio dr jok belakang, full krey samping belakang, dsb.
dr lexus ES ke GS aja mupeng saya wkwkwk
yuk om ganti GS350, jos
ES nya buat saya aja

Re: w204 / F30 pre lci
Posted: Fri Aug 04, 2023 4:07
by farizfsa
sherryandkez wrote: Fri Aug 04, 2023 3:54
farizfsa wrote: Fri Aug 04, 2023 3:35
sherryandkez wrote: Fri Aug 04, 2023 2:15
ga mau jepangan lagi? Mark X gitu, atau Lexus GS (tahunnya ketuaan sih)
soalnya kalo beli eropaan, dan pertama jg, takutnya kejeblos dpt yg bala. ntar malah gak jadi nambahin DP rumah
kalo mau tetep eropaan, cari C200 W204 atau E250 W212 uda cukup reliable koq, kembalian juga dapet banyak
lexus gs kayanya lebih tua dan budget segitu agak susah kayanya.
cuma kl dikasi lexus gs sih, besok2 coba eropa kelas c-class, seri 3 rasanya bakalan kopong ya fitur dan gimmick nya. ac heater jok, hud, epb, jok electric full total, atur2 ac audio dr jok belakang, full krey samping belakang, dsb.
dr lexus ES ke GS aja mupeng saya wkwkwk
yuk om ganti GS350, jos
ES nya buat saya aja
ga dl om hahaha, bensinnya cuma 1:4 dalkot macet2an. separah2nya es hybrid masih bs 1:9 (bangka-scbd jam pergi pulang kantor).
Re: w204 / F30 pre lci
Posted: Fri Aug 04, 2023 4:49
by peterming77
Ijin menyimak sambil ikut tanya pendapat: E90 325i inline 6 apa punya penyakit yg sama dng inline 4 nya? Krn sepert Bro brosot07 saya juga lagi planning buat nyari W204 FL atau F30 PFL, trus E90 325i FL lewat di depan mata, dari sisi harga menarik, exterior masih keliatan modern, interior masih bisa dinikmati, power juga menarik (last inline 6 n/a). Saya pernah TD F30 LCI, belum pernah TD W204, secara feeling driving saya suka F30.
Resiko merawat mobil Eropa (bekas) pasti banyak jajan, but which one is the lesser evil diantara 3 diatas?
Re: w204 / F30 pre lci
Posted: Fri Aug 04, 2023 4:55
by peterming77
farizfsa wrote: Fri Aug 04, 2023 1:50
Karena judulnya cari kembalian, kl bisa kembaliannya banyak kenapa ga
Kalo gt ambil c250 amg aja,
Kalo dirasa nambah 50-70 jt gpp, coba test drive f30 aja.
Keduanya agak beda rasa soalnya
C200 FL kembaliannya bisa lebih banyak lagi, tapi ati2 unit ex taksi aja.
Re: w204 / F30 pre lci
Posted: Fri Aug 04, 2023 5:31
by brosot07
dari segi feel nya diluar suv vs sedan apakah downgrade ya dr cx5 ke w204/f30 untuk nvh nya, kenyamanannya dan overall build qualityny?
Sekarang lebih condong ke w204 krn kembalian bisa 80+ sih. Cuma galaunya f30 lebi baru dan denger2 timing chain bisa 30 jt sndiri.
Re: w204 / F30 pre lci
Posted: Fri Aug 04, 2023 7:59
by ChZ
peterming77 wrote: Fri Aug 04, 2023 4:49
Ijin menyimak sambil ikut tanya pendapat: E90 325i inline 6 apa punya penyakit yg sama dng inline 4 nya? Krn sepert Bro brosot07 saya juga lagi planning buat nyari W204 FL atau F30 PFL, trus E90 325i FL lewat di depan mata, dari sisi harga menarik, exterior masih keliatan modern, interior masih bisa dinikmati, power juga menarik (last inline 6 n/a). Saya pernah TD F30 LCI, belum pernah TD W204, secara feeling driving saya suka F30.
Resiko merawat mobil Eropa (bekas) pasti banyak jajan, but which one is the lesser evil diantara 3 diatas?
anu kalo N42 dan N46 keknya ud terkenal bala om di dunia per-BMW an.

yang lucu tuh ane liat marketplace E90 320i hampir jarang yg tembus 100k odometernya. rata-rata masih 50-60k.
E46 N42 dan N46 aja kek kurang populer dibanding M43 padahal M43 pelan bgt.
325i E90 sih paling jajannya sensor sensor. yg berat itu kalo pre-LCI apes2 kena mechatronic
suka mechanical feel dan suara enem silinder E90 325i > F30 320i. tp kalau mau balance power dan handling keknya E60 530i soalnya beda tenaga lumayan E60 530i tuh bobot kayak E39 tapi tenaga 272hp.
suka kenceng dan refined drive, mau dipake kerja nguli tiap hari F30. krn setir F30 enteng ala mobil sekarang.
N20 timing chain pasti kena, E90 mechatronic. kalo kena abisnya sama-sama belasan.
bandel W204 tp yang CGI ya ada balanya kalo crank sensor kena mayan juga tuh.
Re: w204 / F30 pre lci
Posted: Fri Aug 04, 2023 9:09
by peterming77
ChZ wrote: Fri Aug 04, 2023 7:59
peterming77 wrote: Fri Aug 04, 2023 4:49
Ijin menyimak sambil ikut tanya pendapat: E90 325i inline 6 apa punya penyakit yg sama dng inline 4 nya? Krn sepert Bro brosot07 saya juga lagi planning buat nyari W204 FL atau F30 PFL, trus E90 325i FL lewat di depan mata, dari sisi harga menarik, exterior masih keliatan modern, interior masih bisa dinikmati, power juga menarik (last inline 6 n/a). Saya pernah TD F30 LCI, belum pernah TD W204, secara feeling driving saya suka F30.
Resiko merawat mobil Eropa (bekas) pasti banyak jajan, but which one is the lesser evil diantara 3 diatas?
anu kalo N42 dan N46 keknya ud terkenal bala om di dunia per-BMW an.

yang lucu tuh ane liat marketplace E90 320i hampir jarang yg tembus 100k odometernya. rata-rata masih 50-60k.
E46 N42 dan N46 aja kek kurang populer dibanding M43 padahal M43 pelan bgt.
325i E90 sih paling jajannya sensor sensor. yg berat itu kalo pre-LCI apes2 kena mechatronic
suka mechanical feel dan suara enem silinder E90 325i > F30 320i. tp kalau mau balance power dan handling keknya
E60 530i soalnya beda tenaga lumayan E60 530i tuh bobot kayak E39 tapi tenaga 272hp.
suka kenceng dan refined drive, mau dipake kerja nguli tiap hari F30. krn setir F30 enteng ala mobil sekarang.
N20 timing chain pasti kena, E90 mechatronic. kalo kena abisnya sama-sama belasan.
bandel W204 tp yang CGI ya ada balanya kalo crank sensor kena mayan juga tuh.
Errmmm dari inline 4 ke inline 6 naik lagi ke inline 6 3000cc

ampunnnnnn
Tapi jujur saya ga suka interior E60 soalnya masih ada trim kayu2 yg gimana gitu, E90 lebih simple, dng syarat udah ada iDrive nya (or LCI). Kalo F10 sudah masuk selera, yg non LCI juga udah bersahabat harganya,
perlu siapkan sajen apa aja kalo mau minang F10 pre LCI? 
Re: w204 / F30 pre lci
Posted: Fri Aug 04, 2023 9:11
by KielConstantine
farizfsa wrote: Fri Aug 04, 2023 4:07
sherryandkez wrote: Fri Aug 04, 2023 3:54
farizfsa wrote: Fri Aug 04, 2023 3:35
lexus gs kayanya lebih tua dan budget segitu agak susah kayanya.
cuma kl dikasi lexus gs sih, besok2 coba eropa kelas c-class, seri 3 rasanya bakalan kopong ya fitur dan gimmick nya. ac heater jok, hud, epb, jok electric full total, atur2 ac audio dr jok belakang, full krey samping belakang, dsb.
dr lexus ES ke GS aja mupeng saya wkwkwk
yuk om ganti GS350, jos
ES nya buat saya aja
ga dl om hahaha, bensinnya cuma 1:4 dalkot macet2an. separah2nya es hybrid masih bs 1:9 (bangka-scbd jam pergi pulang kantor).
Ciuss tuh 4km/l ?
Yaudah GS450H aja. Hybriddd irit dan kencangg, batrenya 100jt tp klo ganti

Re: w204 / F30 pre lci
Posted: Fri Aug 04, 2023 13:20
by kendibocor
peterming77 wrote: Fri Aug 04, 2023 4:49
Ijin menyimak sambil ikut tanya pendapat: E90 325i inline 6 apa punya penyakit yg sama dng inline 4 nya? Krn sepert Bro brosot07 saya juga lagi planning buat nyari W204 FL atau F30 PFL, trus E90 325i FL lewat di depan mata, dari sisi harga menarik, exterior masih keliatan modern, interior masih bisa dinikmati, power juga menarik (last inline 6 n/a). Saya pernah TD F30 LCI, belum pernah TD W204, secara feeling driving saya suka F30.
Resiko merawat mobil Eropa (bekas) pasti banyak jajan, but which one is the lesser evil diantara 3 diatas?
Kalo mo E90 325i mah ambil ajah tuh punya mbah kiel
Kan doi pinggangnya uda sakit2an mulu mau ganti leksus aja biar ga ke tempat mijit mulu
brosot07 wrote: Fri Aug 04, 2023 5:31
dari segi feel nya diluar suv vs sedan apakah downgrade ya dr cx5 ke w204/f30 untuk nvh nya, kenyamanannya dan overall build qualityny?
Sekarang lebih condong ke w204 krn kembalian bisa 80+ sih. Cuma galaunya f30 lebi baru dan denger2 timing chain bisa 30 jt sndiri.
F30 selama ga pake ban rft kayanya nyaman2 aja. Kalo kualitas interior mazda kelihatannya lebih bagus tp durabilitynya gatau ya kalo liat CX5 gen 1 yg aneh pernah punya sama2 tahun 2016 sama F30 skrng sih keliatan interior CX5nya uda berasa kayak "capek" ya. F30 aneh masi kenceng semua, tp ya emang ane rawat jg sih. Kalo ngomong overall BQ sih oke lah harusnya lebih baik. Walopun kulit2annya ga sehalus mazda tp berasa lebih solid aja.
Timing chain kata om kiel belasan aja kok di anugrah. Kalo minang sedan eropa 2nd jgn maintain di beres kecuali isi dompetnya unlimited

Re: w204 / F30 pre lci
Posted: Fri Aug 04, 2023 13:38
by farizfsa
peterming77 wrote: Fri Aug 04, 2023 4:55
farizfsa wrote: Fri Aug 04, 2023 1:50
Karena judulnya cari kembalian, kl bisa kembaliannya banyak kenapa ga
Kalo gt ambil c250 amg aja,
Kalo dirasa nambah 50-70 jt gpp, coba test drive f30 aja.
Keduanya agak beda rasa soalnya
C200 FL kembaliannya bisa lebih banyak lagi, tapi ati2 unit ex taksi aja.
C200 kurang seru wkwkw, c250 amg udah nyetel
Re: w204 / F30 pre lci
Posted: Fri Aug 04, 2023 15:45
by KielConstantine
kendibocor wrote: Fri Aug 04, 2023 13:20
peterming77 wrote: Fri Aug 04, 2023 4:49
Ijin menyimak sambil ikut tanya pendapat: E90 325i inline 6 apa punya penyakit yg sama dng inline 4 nya? Krn sepert Bro brosot07 saya juga lagi planning buat nyari W204 FL atau F30 PFL, trus E90 325i FL lewat di depan mata, dari sisi harga menarik, exterior masih keliatan modern, interior masih bisa dinikmati, power juga menarik (last inline 6 n/a). Saya pernah TD F30 LCI, belum pernah TD W204, secara feeling driving saya suka F30.
Resiko merawat mobil Eropa (bekas) pasti banyak jajan, but which one is the lesser evil diantara 3 diatas?
Kalo mo E90 325i mah ambil ajah tuh punya mbah kiel
Kan doi pinggangnya uda sakit2an mulu mau ganti leksus aja biar ga ke tempat mijit mulu
brosot07 wrote: Fri Aug 04, 2023 5:31
Sekarang lebih condong ke w204 krn kembalian bisa 80+ sih. Cuma galaunya f30 lebi baru dan denger2 timing chain bisa 30 jt sndiri.
F30 selama ga pake ban rft kayanya nyaman2 aja. Kalo kualitas interior mazda kelihatannya lebih bagus tp durabilitynya gatau ya kalo liat CX5 gen 1 yg aneh pernah punya sama2 tahun 2016 sama F30 skrng sih keliatan interior CX5nya uda berasa kayak "capek" ya. F30 aneh masi kenceng semua, tp ya emang ane rawat jg sih. Kalo ngomong overall BQ sih oke lah harusnya lebih baik. Walopun kulit2annya ga sehalus mazda tp berasa lebih solid aja.
Timing chain kata om kiel belasan aja kok di anugrah. Kalo minang sedan eropa 2nd jgn maintain di beres kecuali isi dompetnya unlimited
Jangan dah nanggung klo berburu 325i yg taon 2010. Kalo mau yg taon 2012 M-edition. Lebih keren ada bodykit M sportnya asli part number. Velgnya jg lebih bagus dpt R18. Mechanical feelnya masih berasa setirnya berat masi pake hydraulic PS.. dan lebih awet ga ada drama rusak steering rack
Iya timing chain N20 belasan jt aja koq.. kg sampe 30an wkwk
Re: w204 / F30 pre lci
Posted: Sat Aug 05, 2023 3:21
by ChZ
KielConstantine wrote: Fri Aug 04, 2023 15:45
Jangan dah nanggung klo berburu 325i yg taon 2010. Kalo mau yg taon 2012 M-edition. Lebih keren ada bodykit M sportnya asli part number. Velgnya jg lebih bagus dpt R18. Mechanical feelnya masih berasa setirnya berat masi pake hydraulic PS.. dan lebih awet ga ada drama rusak steering rack
Iya timing chain N20 belasan jt aja koq.. kg sampe 30an wkwk
klo dipikir2 pantesan E90 di amrik malah terkenal BMW paling reliabel

kebalik di sini malah terkenal mobil bala

ya iyalah di sono mana laku jualan 320i. 325i 330i aja mobil common
hydraulic PS, cuaca lebih adem, traffic lebih lancar, pakenya jauh-jauh pula.
mechatronic jelas no issue. klo sensor dan waterpump mah dianggep consumables macem ganti oli udahan
peterming77 wrote: Fri Aug 04, 2023 9:09
Errmmm dari inline 4 ke inline 6 naik lagi ke inline 6 3000cc

ampunnnnnn
Tapi jujur saya ga suka interior E60 soalnya masih ada trim kayu2 yg gimana gitu, E90 lebih simple, dng syarat udah ada iDrive nya (or LCI). Kalo F10 sudah masuk selera, yg non LCI juga udah bersahabat harganya,
perlu siapkan sajen apa aja kalo mau minang F10 pre LCI?
klo F10 520d coba mbah fariz tuh om
preLCI masi pake N52 engine bole tuh. 523i apa 528i 3000cc sekalian

N52 6 silinder transmisi udah pake ZF 8HP

kalo bandel2an penyakit paling klasik sensor2

Re: w204 / F30 pre lci
Posted: Sat Aug 05, 2023 3:40
by farizfsa
KielConstantine wrote: Fri Aug 04, 2023 9:11
farizfsa wrote: Fri Aug 04, 2023 4:07
sherryandkez wrote: Fri Aug 04, 2023 3:54
yuk om ganti GS350, jos
ES nya buat saya aja
ga dl om hahaha, bensinnya cuma 1:4 dalkot macet2an. separah2nya es hybrid masih bs 1:9 (bangka-scbd jam pergi pulang kantor).
Ciuss tuh 4km/l ?
Yaudah GS450H aja. Hybriddd irit dan kencangg, batrenya 100jt tp klo ganti
Iya tp kena lancar sudirman dikit bisa 1:6-7 lah dalkot. Di tol diatas 1:10
Gs450h kmrn2 ada yg jual msh diatas 500 mintanya wkwk mending mbl eropa mudaan la
Re: w204 / F30 pre lci
Posted: Sat Aug 05, 2023 3:43
by farizfsa
ChZ wrote: Sat Aug 05, 2023 3:21
KielConstantine wrote: Fri Aug 04, 2023 15:45
Jangan dah nanggung klo berburu 325i yg taon 2010. Kalo mau yg taon 2012 M-edition. Lebih keren ada bodykit M sportnya asli part number. Velgnya jg lebih bagus dpt R18. Mechanical feelnya masih berasa setirnya berat masi pake hydraulic PS.. dan lebih awet ga ada drama rusak steering rack
Iya timing chain N20 belasan jt aja koq.. kg sampe 30an wkwk
klo dipikir2 pantesan E90 di amrik malah terkenal BMW paling reliabel

kebalik di sini malah terkenal mobil bala

ya iyalah di sono mana laku jualan 320i. 325i 330i aja mobil common
hydraulic PS, cuaca lebih adem, traffic lebih lancar, pakenya jauh-jauh pula.
mechatronic jelas no issue. klo sensor dan waterpump mah dianggep consumables macem ganti oli udahan
peterming77 wrote: Fri Aug 04, 2023 9:09
Errmmm dari inline 4 ke inline 6 naik lagi ke inline 6 3000cc

ampunnnnnn
Tapi jujur saya ga suka interior E60 soalnya masih ada trim kayu2 yg gimana gitu, E90 lebih simple, dng syarat udah ada iDrive nya (or LCI). Kalo F10 sudah masuk selera, yg non LCI juga udah bersahabat harganya,
perlu siapkan sajen apa aja kalo mau minang F10 pre LCI?
klo F10 520d coba mbah fariz tuh om
preLCI masi pake N52 engine bole tuh. 523i apa 528i 3000cc sekalian

N52 6 silinder transmisi udah pake ZF 8HP

kalo bandel2an penyakit paling klasik sensor2
N20 sebenernya sehat2 aja irit lg
Apa ya f10 saya, ga ada penyakit nya sih selama ini, kaya rawat toyota hahahaaha
Di mbl saya yg blm di beresin paling lampu drl picek. Blm ada waktu beresinnya
Re: w204 / F30 pre lci
Posted: Sat Aug 05, 2023 5:14
by peterming77
KielConstantine wrote: Fri Aug 04, 2023 15:45
Jangan dah nanggung klo berburu 325i yg taon 2010. Kalo mau yg taon 2012 M-edition. Lebih keren ada bodykit M sportnya asli part number. Velgnya jg lebih bagus dpt R18. Mechanical feelnya masih berasa setirnya berat masi pake hydraulic PS.. dan lebih awet ga ada drama rusak steering rack
Iya timing chain N20 belasan jt aja koq.. kg sampe 30an wkwk
Bener E90 325i M edition last ganteng, apalagi kayaknya dash ada alcantaranya ya, saya suka alcantara/suede

harganya di toko online mepet F30 tahun tua
ChZ wrote: Sat Aug 05, 2023 3:21
klo dipikir2 pantesan E90 di amrik malah terkenal BMW paling reliabel

kebalik di sini malah terkenal mobil bala

ya iyalah di sono mana laku jualan 320i. 325i 330i aja mobil common
hydraulic PS, cuaca lebih adem, traffic lebih lancar, pakenya jauh-jauh pula.
mechatronic jelas no issue. klo sensor dan waterpump mah dianggep consumables macem ganti oli udahan
klo F10 520d coba mbah fariz tuh om
preLCI masi pake N52 engine bole tuh. 523i apa 528i 3000cc sekalian

N52 6 silinder transmisi udah pake ZF 8HP

kalo bandel2an penyakit paling klasik sensor2
Iya, kalo baca2 E90 diluar sana termasuk reliable, justru kalo F30 N20 malah ada lawsuit krn timing chain, meski harusnya ga affect ke semua unit lah. Makanya belajar ilmu dulu dari suhu2 di TS biar ga dapat unit yg busuk
Untuk EPS ini lebih ringkih dari HPS ya? Kayaknya hampir sebagian besar mobil EPS lebih sering trouble (Swift saya juga, HRV lama juga glodak2 kan steering rack nya).
farizfsa wrote: Sat Aug 05, 2023 3:43
N20 sebenernya sehat2 aja irit lg
Apa ya f10 saya, ga ada penyakit nya sih selama ini, kaya rawat toyota hahahaaha
Di mbl saya yg blm di beresin paling lampu drl picek. Blm ada waktu beresinnya
Kalo F10 pasti lebih enak ya, cuma secara bodi saya rasa kegedean, krn saya kangen bawa mobil kecil yg nimble, kalo ada duit sih maunya MX5 atau BRZ, sayang nyawa belum ngumpul segitu

Re: w204 / F30 pre lci
Posted: Sun Aug 06, 2023 4:10
by brosot07
peterming77 wrote: Sat Aug 05, 2023 5:14
KielConstantine wrote: Fri Aug 04, 2023 15:45
Jangan dah nanggung klo berburu 325i yg taon 2010. Kalo mau yg taon 2012 M-edition. Lebih keren ada bodykit M sportnya asli part number. Velgnya jg lebih bagus dpt R18. Mechanical feelnya masih berasa setirnya berat masi pake hydraulic PS.. dan lebih awet ga ada drama rusak steering rack
Iya timing chain N20 belasan jt aja koq.. kg sampe 30an wkwk
Bener E90 325i M edition last ganteng, apalagi kayaknya dash ada alcantaranya ya, saya suka alcantara/suede

harganya di toko online mepet F30 tahun tua
ChZ wrote: Sat Aug 05, 2023 3:21
klo dipikir2 pantesan E90 di amrik malah terkenal BMW paling reliabel

kebalik di sini malah terkenal mobil bala

ya iyalah di sono mana laku jualan 320i. 325i 330i aja mobil common
hydraulic PS, cuaca lebih adem, traffic lebih lancar, pakenya jauh-jauh pula.
mechatronic jelas no issue. klo sensor dan waterpump mah dianggep consumables macem ganti oli udahan
klo F10 520d coba mbah fariz tuh om
preLCI masi pake N52 engine bole tuh. 523i apa 528i 3000cc sekalian

N52 6 silinder transmisi udah pake ZF 8HP

kalo bandel2an penyakit paling klasik sensor2
Iya, kalo baca2 E90 diluar sana termasuk reliable, justru kalo F30 N20 malah ada lawsuit krn timing chain, meski harusnya ga affect ke semua unit lah. Makanya belajar ilmu dulu dari suhu2 di TS biar ga dapat unit yg busuk
Untuk EPS ini lebih ringkih dari HPS ya? Kayaknya hampir sebagian besar mobil EPS lebih sering trouble (Swift saya juga, HRV lama juga glodak2 kan steering rack nya).
farizfsa wrote: Sat Aug 05, 2023 3:43
N20 sebenernya sehat2 aja irit lg
Apa ya f10 saya, ga ada penyakit nya sih selama ini, kaya rawat toyota hahahaaha
Di mbl saya yg blm di beresin paling lampu drl picek. Blm ada waktu beresinnya
Kalo F10 pasti lebih enak ya, cuma secara bodi saya rasa kegedean, krn saya kangen bawa mobil kecil yg nimble, kalo ada duit sih maunya MX5 atau BRZ, sayang nyawa belum ngumpul segitu
F10 rekomen 520-523-528 ato yg diesel suhu?
Re: w204 / F30 pre lci
Posted: Sun Aug 06, 2023 4:11
by brosot07
f10 mending yang varian apa suhu?
Re: w204 / F30 pre lci
Posted: Sun Aug 06, 2023 7:32
by KielConstantine
ChZ wrote: Sat Aug 05, 2023 3:21
KielConstantine wrote: Fri Aug 04, 2023 15:45
Jangan dah nanggung klo berburu 325i yg taon 2010. Kalo mau yg taon 2012 M-edition. Lebih keren ada bodykit M sportnya asli part number. Velgnya jg lebih bagus dpt R18. Mechanical feelnya masih berasa setirnya berat masi pake hydraulic PS.. dan lebih awet ga ada drama rusak steering rack
Iya timing chain N20 belasan jt aja koq.. kg sampe 30an wkwk
klo dipikir2 pantesan E90 di amrik malah terkenal BMW paling reliabel

kebalik di sini malah terkenal mobil bala

ya iyalah di sono mana laku jualan 320i. 325i 330i aja mobil common
hydraulic PS, cuaca lebih adem, traffic lebih lancar, pakenya jauh-jauh pula.
mechatronic jelas no issue. klo sensor dan waterpump mah dianggep consumables macem ganti oli udahan
peterming77 wrote: Fri Aug 04, 2023 9:09
Errmmm dari inline 4 ke inline 6 naik lagi ke inline 6 3000cc

ampunnnnnn
Tapi jujur saya ga suka interior E60 soalnya masih ada trim kayu2 yg gimana gitu, E90 lebih simple, dng syarat udah ada iDrive nya (or LCI). Kalo F10 sudah masuk selera, yg non LCI juga udah bersahabat harganya,
perlu siapkan sajen apa aja kalo mau minang F10 pre LCI?
klo F10 520d coba mbah fariz tuh om
preLCI masi pake N52 engine bole tuh. 523i apa 528i 3000cc sekalian

N52 6 silinder transmisi udah pake ZF 8HP

kalo bandel2an penyakit paling klasik sensor2
Bahaha.. makanya E90/E92 335i sweet spot banget. Masih transisi antara mechanical ke full electric. Bobot jg ok; feel ke jalanan dpt; kenceng dpt; tuneable jg dpt. Masih brasa bmw nya lah klo kata para manusia purist bimmer
Atau alternatif mau jos gandos tuh F10 535i pre lci. Sama formatnya masih pake hydraulic Ps + inline-6 turbo . Malah bonus transmisi baru zf-8speed..
Cuman masih manteng aja 500jt trus pdhl vin 2010-2012
