sama om

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
sama om
HCF2 lbh pintar lagi wkwkwkw
Dejavu nih emang suka gitu, makanya sering ajak ngebut aja biar responsifChZ wrote: ↑16 Feb 2024, 10:15
risiko sasis kaku tapi dikasih damper yang reaktif jadi ya gitu om. tipikal honda dari jaman dulu wkwkwkw.
CVT honda keknya sangat adaptif dan sensitif sama suhu dan kondisi mengemudi jadi dia kalo habis macet macet lama biasa jadi bego. kalo habis ngebut jadi responsive sekali.
wah kalo pake HCF2 + remap ane lebih kasian om. selipnya gede banget kalo dipake kickdown.
wkwkwkwk sekalian bersihin mesin om
kalo bawa ioniq5 di sport mode emang kontan banget sih om
torque mobil listrik emang no play play. padahal cuma di area test drive iims yg seiprit gitu aja udah kerasa banget dorongan tenaga nya. jauh lah kalo bandingin sama civic turbo or crv turbo. cuma memang om, kalo dirasain, mobil listrik berat nya itu sih kerasa banget. ya plus minus sih. tapi per post ini dibuat.. harga BYD seal top performance cuma 700jt lebih sdikit.... factnya 0-100 4detik sih pasti si om lebih demen lagi dah. udah lsg gk kepikiran ioniq5
bener... ini skarang kalo kickdown respon nya jauh lbh responsif linier dengan kenaikan RPM wkwkwk
ngelanjutin sensasi abis ganti oli sepaket kiyueid sih..... kayanya bener nih om, masa 'inreyen' oli itu ada. apa ini kena suggest bengkelnya ya. tapi entahlah. kmrn bawa di tol jorr, pik - bsd, bsd - pik, kalo di kickdown emang jauh lebih responsif. responsifnya lebih ke speednya naik ngikutin rpm mesin secara cpt. jauh lbh cpt daripada oli bawaan. trus abis dibawa tarik2an, nggak kerasa lemot. entah dah efek gini bertahan sampe brp km. semoga aja ini solusi paling awal utk cvt lemot dibanding harus tambah cvt cooler.
Emg gtu,iamwewe wrote: ↑19 Feb 2024, 08:01torque mobil listrik emang no play play. padahal cuma di area test drive iims yg seiprit gitu aja udah kerasa banget dorongan tenaga nya. jauh lah kalo bandingin sama civic turbo or crv turbo. cuma memang om, kalo dirasain, mobil listrik berat nya itu sih kerasa banget. ya plus minus sih. tapi per post ini dibuat.. harga BYD seal top performance cuma 700jt lebih sdikit.... factnya 0-100 4detik sih pasti si om lebih demen lagi dah. udah lsg gk kepikiran ioniq5![]()
bener... ini skarang kalo kickdown respon nya jauh lbh responsif linier dengan kenaikan RPM wkwkwk
ngelanjutin sensasi abis ganti oli sepaket kiyueid sih..... kayanya bener nih om, masa 'inreyen' oli itu ada. apa ini kena suggest bengkelnya ya. tapi entahlah. kmrn bawa di tol jorr, pik - bsd, bsd - pik, kalo di kickdown emang jauh lebih responsif. responsifnya lebih ke speednya naik ngikutin rpm mesin secara cpt. jauh lbh cpt daripada oli bawaan. trus abis dibawa tarik2an, nggak kerasa lemot. entah dah efek gini bertahan sampe brp km. semoga aja ini solusi paling awal utk cvt lemot dibanding harus tambah cvt cooler.
nah tapi kalo pedal gas agak berat, masih sih ini. ya udhlah, setidaknya udh ada perubahan lbh positif, ini juga udh seneng.
kirain foreplay itu cuma mitos, ehSuryaputra wrote: ↑19 Feb 2024, 09:13
Emg gtu,
user amsoil signature jg merasakan hal yg sama katanya.
base oil grade sekelas itu, butuh waktu untuk warm-up
>500 km / 2 minggu pemakaian; udah cukup bikin olinya minta gas poll![]()
iamwewe wrote: ↑19 Feb 2024, 10:04kirain foreplay itu cuma mitos, ehSuryaputra wrote: ↑19 Feb 2024, 09:13
Emg gtu,
user amsoil signature jg merasakan hal yg sama katanya.
base oil grade sekelas itu, butuh waktu untuk warm-up
>500 km / 2 minggu pemakaian; udah cukup bikin olinya minta gas poll![]()
![]()
Tapi sbenernya bukan buat kenceng2an sih bro, asal ga gemesin aja rasanya kl lg rada buru2 mondar mandir jemput ank kerja etc, apalgi byk nemu polduriamwewe wrote: ↑19 Feb 2024, 08:01torque mobil listrik emang no play play. padahal cuma di area test drive iims yg seiprit gitu aja udah kerasa banget dorongan tenaga nya. jauh lah kalo bandingin sama civic turbo or crv turbo. cuma memang om, kalo dirasain, mobil listrik berat nya itu sih kerasa banget. ya plus minus sih. tapi per post ini dibuat.. harga BYD seal top performance cuma 700jt lebih sdikit.... factnya 0-100 4detik sih pasti si om lebih demen lagi dah. udah lsg gk kepikiran ioniq5![]()
bener... ini skarang kalo kickdown respon nya jauh lbh responsif linier dengan kenaikan RPM wkwkwk
ngelanjutin sensasi abis ganti oli sepaket kiyueid sih..... kayanya bener nih om, masa 'inreyen' oli itu ada. apa ini kena suggest bengkelnya ya. tapi entahlah. kmrn bawa di tol jorr, pik - bsd, bsd - pik, kalo di kickdown emang jauh lebih responsif. responsifnya lebih ke speednya naik ngikutin rpm mesin secara cpt. jauh lbh cpt daripada oli bawaan. trus abis dibawa tarik2an, nggak kerasa lemot. entah dah efek gini bertahan sampe brp km. semoga aja ini solusi paling awal utk cvt lemot dibanding harus tambah cvt cooler.
nah tapi kalo pedal gas agak berat, masih sih ini. ya udhlah, setidaknya udh ada perubahan lbh positif, ini juga udh seneng.
oh iya.. kalo utk family kayanya memang package yg ditawarin i5 lbh enak yak dibanding seal. baris kedua nya i5 juga rebah banget. duduknya lebih relaxingvankryie wrote: ↑19 Feb 2024, 20:12
Tapi sbenernya bukan buat kenceng2an sih bro, asal ga gemesin aja rasanya kl lg rada buru2 mondar mandir jemput ank kerja etc, apalgi byk nemu polduri5 sih kl buat family masih lebih make sense dibanding si Seal, ada horden baris kedua, bisa maju mundurin n rebahin kursi blkg ama depan.
Ampe civic ane, beli tool dr luar jd bisa kaya accord/santafe/camry ada tombol dr sisi supir buat maju mundur rebahin kursi pnumpang depan.
Yang ini bro tombolnyaiamwewe wrote: ↑20 Feb 2024, 07:36oh iya.. kalo utk family kayanya memang package yg ditawarin i5 lbh enak yak dibanding seal. baris kedua nya i5 juga rebah banget. duduknya lebih relaxingvankryie wrote: ↑19 Feb 2024, 20:12
Tapi sbenernya bukan buat kenceng2an sih bro, asal ga gemesin aja rasanya kl lg rada buru2 mondar mandir jemput ank kerja etc, apalgi byk nemu polduri5 sih kl buat family masih lebih make sense dibanding si Seal, ada horden baris kedua, bisa maju mundurin n rebahin kursi blkg ama depan.
Ampe civic ane, beli tool dr luar jd bisa kaya accord/santafe/camry ada tombol dr sisi supir buat maju mundur rebahin kursi pnumpang depan.
wehh.. om ada fotonya gk? penasaran juga kaya gimana jadinya
vankryie wrote: ↑21 Feb 2024, 08:01
Yang ini bro tombolnya
https://imgx.gridoto.com/crop/0x0:0x0/7 ... 081136.jpg
lowering kit ato body kit udh pasti gk applicable buat saya om. mau naik/turun garasi rumah aja udh hampir2an gasrut. ban belakang selalu ngangkat satu kalo masuk rumah
muffler udah kena stopper parkiran om kemarin
kalo liat data ground clearance naik 20mm keknya ngaruh om
moral of the story : belilah guguk corgi supaya bengkel laris manis krn bocil pengen maeniamwewe wrote: ↑18 Jun 2024, 08:29 sedikit update si FE, posisi skrg di km 14600an.
jadi kemarin kira2 hari sabtu ganti oli mesin si FE. tepat clocked di 5000an km pemakaian si kiyu. lho kok udh ganti di 5000km? ud ga enak pakenya ato gimana? ya ngga juga sih. ini lebih ke faktor bengkel nya yg punya guguk corgi, dan anak demen banget utk main2 sama guguk corgi nya, jadi ya udh skalian aja deh ganti oli nya.
ini foto oli bekasnya. lumayan bisa ngaca. ngga sampe hitam pekat gimana. lengkap sama foto filter oli bekas merk wikwik
filter oli.jpeg
oli bekas.jpeg
isinya apa? jelas dong isi migor
isi migor.jpeg
putri duyung.jpeg
sekalian bersihin filter udara dah
filter udara.jpeg
kebetulan juga mobil udh pas 1 tahun. bayar pajak. dan...... pas banget kemarin aki bawaannya mati. 1tahun doang apek bener.. mgkn pas dapet yg jelek kali ya. dulu beli hrv aja pake 3th kgk mati2 tuh aki bawaan.
aki lama.jpeg
aki baru.jpeg
penyakit yg timbul apa nih? nah ini yg seru. mobil ini rute harian dipake di pik area, elang laut, dan indomobil area, yang jalanannya bervariasi. di km13500an, mulai timbul suara rrrrr di daerah 'rumah seatbelt' kali ya namanya. ato apa dah di pilar sebelah driver. ganggu banget. begitu saya cek, ternyata 'rumah seatbelt' ini agak gak firm sdikittttt banget. ya ibaratnya kalo di goyang2 mah bisa geser sdikitttt banget. nah kayanya walopun sdikit banget, ini nih sumber suaranya. lsg dah saya tempel dobel tape empuk yg merk 3m, lsg suara hilang
dobeltape empuk.jpeg
utk kaki2 sendiri, rack steer, smua aman jaya all perfectly like new. panel2 di dashboard, center console, all solid as good as new
nextnya yg paling deket, mau ganti downpipe. ud discuss juga ke bengkel ntu, pengerjaan nya lumayan gampang ya. kalo ada rekomendasi temen2 yg udh pernah ganti dp nya, info2 ya merk yg bagus apa.
Olinya diisi berapa liter Om? Di buku manual harusnya cuman 3.5 liter (termasuk filter).iamwewe wrote: ↑18 Jun 2024, 08:29 sedikit update si FE, posisi skrg di km 14600an.
jadi kemarin kira2 hari sabtu ganti oli mesin si FE. tepat clocked di 5000an km pemakaian si kiyu. lho kok udh ganti di 5000km? ud ga enak pakenya ato gimana? ya ngga juga sih. ini lebih ke faktor bengkel nya yg punya guguk corgi, dan anak demen banget utk main2 sama guguk corgi nya, jadi ya udh skalian aja deh ganti oli nya.
ini foto oli bekasnya. lumayan bisa ngaca. ngga sampe hitam pekat gimana. lengkap sama foto filter oli bekas merk wikwik
filter oli.jpeg
oli bekas.jpeg
isinya apa? jelas dong isi migor
isi migor.jpeg
putri duyung.jpeg
sekalian bersihin filter udara dah
filter udara.jpeg
kebetulan juga mobil udh pas 1 tahun. bayar pajak. dan...... pas banget kemarin aki bawaannya mati. 1tahun doang apek bener.. mgkn pas dapet yg jelek kali ya. dulu beli hrv aja pake 3th kgk mati2 tuh aki bawaan.
aki lama.jpeg
aki baru.jpeg
penyakit yg timbul apa nih? nah ini yg seru. mobil ini rute harian dipake di pik area, elang laut, dan indomobil area, yang jalanannya bervariasi. di km13500an, mulai timbul suara rrrrr di daerah 'rumah seatbelt' kali ya namanya. ato apa dah di pilar sebelah driver. ganggu banget. begitu saya cek, ternyata 'rumah seatbelt' ini agak gak firm sdikittttt banget. ya ibaratnya kalo di goyang2 mah bisa geser sdikitttt banget. nah kayanya walopun sdikit banget, ini nih sumber suaranya. lsg dah saya tempel dobel tape empuk yg merk 3m, lsg suara hilang
dobeltape empuk.jpeg
utk kaki2 sendiri, rack steer, smua aman jaya all perfectly like new. panel2 di dashboard, center console, all solid as good as new
nextnya yg paling deket, mau ganti downpipe. ud discuss juga ke bengkel ntu, pengerjaan nya lumayan gampang ya. kalo ada rekomendasi temen2 yg udh pernah ganti dp nya, info2 ya merk yg bagus apa.
dulu alesan klisenya