Msh barulevofloxacine wrote: ↑14 Dec 2023, 07:30sebelumnya pake ban apa om? saya ganti hankook ventus masih aja bising..
Karet msh legit
Nanti klo TWI dah <60% br mulai harsh
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Msh barulevofloxacine wrote: ↑14 Dec 2023, 07:30sebelumnya pake ban apa om? saya ganti hankook ventus masih aja bising..
Biasa abis ganti ban emang gitu om, mau ban barunya lebih jelek drpd sebelumnya jg pasti ngerasa lebih enak drpd ban lama. Soal road noise biasa beberapa bulan uda adaptasi lg kupingnya bakalan berasa berisik lg apalagi kalo naek mbl lain yg lebih kedap. Faktor karena ban lama uda mulai abis, karet mulai getas dll.
kok ini ban jadi kaya ban sapu jagad nih.. di MPV enak... hatch enak.. sedan juga enak wkwkwkw.
sudah jalan berapa km om? klo masih baru biasa senyap, dulu waktu awal2 ganti sp sport maxx 050 di CRV aja senyap. sekarang udah jalan agak banyak aja berasa di kuping tetep.
Baru 24 jam, blum sampe 50km .. tapi emang beda sih, seingat saya dulu pas ambil baru Civic nya juga brisik krg nyaman tuh ER33. Sebulanan nyari Conti UC7 ga da stok smua, adanya UC6.. UC7 kt gudangnya masih lama masuk. Tadinya kl uda ganti ban masih brisik juga,nyerah deh tuker BPKB yang lagi diskon gedeChZ wrote: ↑14 Dec 2023, 10:53sudah jalan berapa km om? klo masih baru biasa senyap, dulu waktu awal2 ganti sp sport maxx 050 di CRV aja senyap. sekarang udah jalan agak banyak aja berasa di kuping tetep.
tp yang pake dueler, memang lebih berisik. sama kayak civic yang dapet turanza. ane dulu dapet advan dB, terus ada yang cobain jauh lebih senyap daripada yang dapet turanza
emang si jembatanbatu ini terkenal keras dan berisik. cm emang badak ngga abis abis.
ER33 dari baru dateng mblnya juga uda brisik haha.. ditahan2in ga habis2, Relain ganti juga dengan kondisi masih 90%. lon pernah ada tambalan.kendibocor wrote: ↑14 Dec 2023, 08:11Biasa abis ganti ban emang gitu om, mau ban barunya lebih jelek drpd sebelumnya jg pasti ngerasa lebih enak drpd ban lama. Soal road noise biasa beberapa bulan uda adaptasi lg kupingnya bakalan berasa berisik lg apalagi kalo naek mbl lain yg lebih kedap. Faktor karena ban lama uda mulai abis, karet mulai getas dll.
Sebelumnya bawaan OEM nya BridgeSt*on* ER33.levofloxacine wrote: ↑14 Dec 2023, 07:30sebelumnya pake ban apa om? saya ganti hankook ventus masih aja bising..
Sbenernya klo standar brisik nya bristun pake apapun bakal berasa senyap sih om dgn catatan sesama ban jpn ya klo accelera phi-r ga usah dianggep wkwkwkwkwkwk. E tapi gt radial katanya senyap cm blom pernah coba.vankryie wrote: ↑14 Dec 2023, 14:51 Baru 24 jam, blum sampe 50km .. tapi emang beda sih, seingat saya dulu pas ambil baru Civic nya juga brisik krg nyaman tuh ER33. Sebulanan nyari Conti UC7 ga da stok smua, adanya UC6.. UC7 kt gudangnya masih lama masuk. Tadinya kl uda ganti ban masih brisik juga,nyerah deh tuker BPKB yang lagi diskon gede
halo om. maap baru reply baru cek thread lagi, baru liat ada notif merah unread. dari baru isi nya nitro+.. tapi udh sbulan apa 2bulan belakangan ini semenjak cobain pertabo, pindah lsg pertabo... ngacir polll kekeke.
Bridgestone emang brisik. Kmaren pake adrenalin re003 aja brisik sama rasa naekan kek batu ban RFT. Tp emang nge-grip seh buat ukuran ban UHP. Sama harga lebih affordable + umur lebih panjang
So far saya kemarin akhirnya pakai VPower om. Mengingat bakal sering dipake daily juga, rasanya sedikit lebih ekonomis dr Pertabo Secara RON, 95 harusnya masih cukup decent ya harusnya?iamwewe wrote: ↑17 Jan 2024, 07:51halo om. maap baru reply baru cek thread lagi, baru liat ada notif merah unread. dari baru isi nya nitro+.. tapi udh sbulan apa 2bulan belakangan ini semenjak cobain pertabo, pindah lsg pertabo... ngacir polll kekeke.
kalo ngelitik, dari awal delivery pake bensin bawaan dari dealer sih gk ngelitik. tau sendiri lah ya kira2 bensin bawaan dari dealer diisi apa.
udah dateng om civic nya?
congratz ya om mobil baru nya.. enjoy the ride yo! bener2 ditunggu nih review / impressionnya, khususnya nanti mgkn beda tenaga dan fuel cons mesin 1.8 hrv vs 1.5t. punya saya kan hrv 1.5, ya udah jauh banget kemana2 bedanya.Jenson wrote: ↑18 Jan 2024, 09:48
So far saya kemarin akhirnya pakai VPower om. Mengingat bakal sering dipake daily juga, rasanya sedikit lebih ekonomis dr Pertabo Secara RON, 95 harusnya masih cukup decent ya harusnya?
Udah dateng om mobilnya, nanti saya mau bikin review singkat jg kalo udah sempet. Impresi singkatnya sih bener kata om, top markotop, berasa upgrade dr bumi ampe langit dr HRV driving feelsnya. If anything, bawa sedan rendah downsidenya cmn d jalan lebih rawan kena bully ama motor2 dan taxol, rata2 gaada yang mau kasih jalan. Masih lebih bisa ugal2an bawa Pajero Sport Jadi2an (read: Xpander Cross ), profil mobil tinggi plus muka galak fix bikin motor2 / taxol agak takut ga ngasih jalan. Cuman sayang aj mesinnya bunyinya ga gahar, wong masi saudara ama Colt T120SS
Thanks om, so far sangat puas. Mungkin dibanding engine 1.8, kekurangannya hanya suara mesinnya kurang galak, sisanya jauh enak engine ini kemana2.iamwewe wrote: ↑18 Jan 2024, 13:20congratz ya om mobil baru nya.. enjoy the ride yo! bener2 ditunggu nih review / impressionnya, khususnya nanti mgkn beda tenaga dan fuel cons mesin 1.8 hrv vs 1.5t. punya saya kan hrv 1.5, ya udah jauh banget kemana2 bedanya.Jenson wrote: ↑18 Jan 2024, 09:48
So far saya kemarin akhirnya pakai VPower om. Mengingat bakal sering dipake daily juga, rasanya sedikit lebih ekonomis dr Pertabo Secara RON, 95 harusnya masih cukup decent ya harusnya?
Udah dateng om mobilnya, nanti saya mau bikin review singkat jg kalo udah sempet. Impresi singkatnya sih bener kata om, top markotop, berasa upgrade dr bumi ampe langit dr HRV driving feelsnya. If anything, bawa sedan rendah downsidenya cmn d jalan lebih rawan kena bully ama motor2 dan taxol, rata2 gaada yang mau kasih jalan. Masih lebih bisa ugal2an bawa Pajero Sport Jadi2an (read: Xpander Cross ), profil mobil tinggi plus muka galak fix bikin motor2 / taxol agak takut ga ngasih jalan. Cuman sayang aj mesinnya bunyinya ga gahar, wong masi saudara ama Colt T120SS
haha.. ini masalah motor sih emang repot banget. tinggi stang = tinggi spion, dan spion skrg ada lanewatch dibanding hrv lama saya. deg2an dah kalo di lampu merah liat motor selap selip. kasih jalan ya kasih jalan sekalian, tutup ya tutup sekalian jangan nanggung.
kalo utk ron, saya gk komentar banyak om.. pny saya baru turun plat aja udah langsung saya bawa ke tempat remap soalnya kan. jadi udh gk mau pusing lsg pertabo aja dhe. justru nanti om coba share kalo mobil standar, beda ron kerasa banget gk sih. kalo saya, beda nitro+ dan pertabo aja udh kerasa banget bedanya sekarang.
Lagi2 senasib nih dgn yg sy rasain, kadang ngeselin dgr ngeden nya si CVT Cipic ini kl lagi "lemot", tapi kalo lagi enteng, emang sedep.. jadi serba salah, bawa santai nanti tiba2 jadi lemot lagi, bawa gesit jadi ga santai haha.iamwewe wrote: ↑15 Feb 2024, 16:56 Hi rekan-rekan SM. Udah lama nggak update nih FE.
Kemarin kebetulan ganti oli mesin dan oli CVT, dan sesuai saran dari om surya, saya pakai kyueid series. Penasaran dah apa sih bedanya dibanding si ecopro gold dan hcf2. Kebetulan, posisi saya ganti oli di odometer 9500km. kenapa sih bisa pengen ganti kyueid? Apalagi utk oli cvt nya, padahal odo masih rendah banget. Jawabannya ya karena selama pemakaian, kadang kalo habis kena macet2an lama gitu, buset tenaga nya kerasa banget kaya tuned down. Kalo habis tarik2an juga sama, rasanya respon gas tuh lemot banget. Tapi kalo kita cruising di 120km/h, ini sih nggak pernah kerasa loss power ya. Tanya sana sini, ya katanya memang karena oli mesin dan oli cvtnya. Oke lah sekalian aja ganti oli mesin dan matic. Daripada penasaran nanti kalo gk maksimal hasilnya, jadi ngeduga2. Ini apa karena oli mesin gk diganti ya. Ini apa karena oli matic gak diganti ya. okelah kita gas coba.
Habis ganti si kyueid… jujur aja gak ada yg special sama sekali sih. Hal pertama yg paling kerasa, di gas nya agak berat. Berat bukan kaya lemot ya, tapi berat kaya jadi lebih berbobot. Istilahnya.. dulu pertama ganti oli di beres, di towel sedikit itu gas lsg ngacir. Tapi memang kalo udh pake 4000km, lsg deh kerasa banget kaya kualitas nya turun, jadi berat itu mobilnya. Kalo ini gas beratnya jadi kaya kita lebih bisa ngukur aja kita injek berapa dalem, speed nya naiknya sgitu. Sempet tanya ke bengkel tempat ganti oli, doi bilang sih katanya kasih waktu 2-3hari utk ganti film oli nya di dlm mesin. Ya udh lah coba aja. Minimal yang diincer ya long term sih sebenernya, penasaran aja ini oli kalo dibawa sampe 7500km kira2 gimana feelnya. Btw kok jadi ripiw si kyueid ya wkwkwkw
WhatsApp Image 2024-02-15 at 16.51.23.jpeg
WhatsApp Image 2024-02-15 at 16.51.06.jpeg
Nah sekilas impression setelah 10.000km pemakaian
1. Rattling kabin dan kaki2
Rattle bener2 ngga ada sama sekali, ya setidaknya sampai sekarang sih. Fit and finish dashboardnya masih solid banget. Panel ac yang clicky masih jadi favorit. Padahal rute pemakaian daily nya di pik, yang konblok nya tau sendiri kasarnya. Untuk kaki2, kemarin baru hajar lobang ganas di elang laut pik. Asli nggak keliatan, malem2, hujan2, aspal ketutup hujan, mungkin lari kisaran 20km/h, suaranya sih ngeri banget. Bletakkk. Udh mikir aja ini sih calon velg peyang ato minimal ban benjol ato karet2 nya ada yg pecah gimana. Ehhhh tapi kemarin pas ngolong ganti oli di cek sih karet kaki2 masih pada aman. Ya semoga aja deh awet.
2. Mesin mesin dan mesin
Rasanya orang kalo beli mobilnya civic, pasti incernya kenceng dan ugal nya deh. Tampang exterior dan interior itu bonus. Yeap itu bener banget. Awal2 beli, excited banget dgn mesinnya yg udh terkenal kenceng, gampang di tune, tapi tetep reliable. Modal remap aja udah dapet gain HP dan torque yang lumayan. Yah itulah saya, awal beli lsg remap, wuih lsg mikir gk salah lah. Sat set ngebut dan ugal. Tapi perasaan ini gak bertahan lama. Balik ke realita, fuel cons itu penting bok! Wkkwkww. Lagi2 ngga salah pilih ini. Bayangin, full to full di tol aja sih kalo 22km/liter sih gampang banget. Kalo eco driving aliran siksa diri (tetep nggak mau eco mode jahanam) masih dapet 24-25km/liter. Impressive. Tapi jangan di tanya kalo ditarik2 di tol, sport mode. Dapet Cuma 10km/liter. Rute harian macet2an di pik area Cuma dapet 8.5-9km/liter. Tapi kalo rute kombinasi pik – tanjung priuk daily dapet 12-13km/liter. Hemat banget? Tergantung. Kemarin juga pas kena macet2an total di pik jelang imlek, perjalanan 2jam untuk tempuh jarak 12km, dapet nya 2km/liter. Mesin 1.5cc turbo fuel cons 2km/liter.
WhatsApp Image 2024-02-13 at 12.39.44.jpeg
3. Akomodasi kabin.
Ya sedan udah pasti bukan juara nya kalo ngomong kelegaan kabin. Walo civic memang yang terlega di kelasnya, tapi tetep aja, kalo dipake buat road trip sama 2 anak bocah kelas 5sd dan 3sd, ya tetep aja ngga bisa ngalahin suv mpv crossover. Tapii.. bersyukur banget ini civic jok belakang bisa dilipat rata bagasi. Jadi kalo dipake road trip..anak2 masih bisa tidur full di belakang dengan kaki ke arah bagasi. Lumayan utk trip 3-4jam mah. Cuma hati2 aja dengan pengait jok nya ke bagasi karena agak nonjol. Solusinya ya pake bantal utk tutupin.
Yah segini aja kali ya update sementara 10rb km pake si civic FE ini. Enjoy
klo oli beres, pakai 4rb km aja udah less refined mesinnya di hi rpm.iamwewe wrote: ↑15 Feb 2024, 16:56 Hi rekan-rekan SM. Udah lama nggak update nih FE.
Kemarin kebetulan ganti oli mesin dan oli CVT, dan sesuai saran dari om surya, saya pakai kyueid series. Penasaran dah apa sih bedanya dibanding si ecopro gold dan hcf2. Kebetulan, posisi saya ganti oli di odometer 9500km. kenapa sih bisa pengen ganti kyueid? Apalagi utk oli cvt nya, padahal odo masih rendah banget. Jawabannya ya karena selama pemakaian, kadang kalo habis kena macet2an lama gitu, buset tenaga nya kerasa banget kaya tuned down. Kalo habis tarik2an juga sama, rasanya respon gas tuh lemot banget. Tapi kalo kita cruising di 120km/h, ini sih nggak pernah kerasa loss power ya. Tanya sana sini, ya katanya memang karena oli mesin dan oli cvtnya. Oke lah sekalian aja ganti oli mesin dan matic. Daripada penasaran nanti kalo gk maksimal hasilnya, jadi ngeduga2. Ini apa karena oli mesin gk diganti ya. Ini apa karena oli matic gak diganti ya. okelah kita gas coba.
Habis ganti si kyueid… jujur aja gak ada yg special sama sekali sih. Hal pertama yg paling kerasa, di gas nya agak berat. Berat bukan kaya lemot ya, tapi berat kaya jadi lebih berbobot. Istilahnya.. dulu pertama ganti oli di beres, di towel sedikit itu gas lsg ngacir. Tapi memang kalo udh pake 4000km, lsg deh kerasa banget kaya kualitas nya turun, jadi berat itu mobilnya. Kalo ini gas beratnya jadi kaya kita lebih bisa ngukur aja kita injek berapa dalem, speed nya naiknya sgitu. Sempet tanya ke bengkel tempat ganti oli, doi bilang sih katanya kasih waktu 2-3hari utk ganti film oli nya di dlm mesin. Ya udh lah coba aja. Minimal yang diincer ya long term sih sebenernya, penasaran aja ini oli kalo dibawa sampe 7500km kira2 gimana feelnya. Btw kok jadi ripiw si kyueid ya wkwkwkw
WhatsApp Image 2024-02-15 at 16.51.23.jpeg
WhatsApp Image 2024-02-15 at 16.51.06.jpeg
Nah sekilas impression setelah 10.000km pemakaian
1. Rattling kabin dan kaki2
Rattle bener2 ngga ada sama sekali, ya setidaknya sampai sekarang sih. Fit and finish dashboardnya masih solid banget. Panel ac yang clicky masih jadi favorit. Padahal rute pemakaian daily nya di pik, yang konblok nya tau sendiri kasarnya. Untuk kaki2, kemarin baru hajar lobang ganas di elang laut pik. Asli nggak keliatan, malem2, hujan2, aspal ketutup hujan, mungkin lari kisaran 20km/h, suaranya sih ngeri banget. Bletakkk. Udh mikir aja ini sih calon velg peyang ato minimal ban benjol ato karet2 nya ada yg pecah gimana. Ehhhh tapi kemarin pas ngolong ganti oli di cek sih karet kaki2 masih pada aman. Ya semoga aja deh awet.
2. Mesin mesin dan mesin
Rasanya orang kalo beli mobilnya civic, pasti incernya kenceng dan ugal nya deh. Tampang exterior dan interior itu bonus. Yeap itu bener banget. Awal2 beli, excited banget dgn mesinnya yg udh terkenal kenceng, gampang di tune, tapi tetep reliable. Modal remap aja udah dapet gain HP dan torque yang lumayan. Yah itulah saya, awal beli lsg remap, wuih lsg mikir gk salah lah. Sat set ngebut dan ugal. Tapi perasaan ini gak bertahan lama. Balik ke realita, fuel cons itu penting bok! Wkkwkww. Lagi2 ngga salah pilih ini. Bayangin, full to full di tol aja sih kalo 22km/liter sih gampang banget. Kalo eco driving aliran siksa diri (tetep nggak mau eco mode jahanam) masih dapet 24-25km/liter. Impressive. Tapi jangan di tanya kalo ditarik2 di tol, sport mode. Dapet Cuma 10km/liter. Rute harian macet2an di pik area Cuma dapet 8.5-9km/liter. Tapi kalo rute kombinasi pik – tanjung priuk daily dapet 12-13km/liter. Hemat banget? Tergantung. Kemarin juga pas kena macet2an total di pik jelang imlek, perjalanan 2jam untuk tempuh jarak 12km, dapet nya 2km/liter. Mesin 1.5cc turbo fuel cons 2km/liter.
WhatsApp Image 2024-02-13 at 12.39.44.jpeg
3. Akomodasi kabin.
Ya sedan udah pasti bukan juara nya kalo ngomong kelegaan kabin. Walo civic memang yang terlega di kelasnya, tapi tetep aja, kalo dipake buat road trip sama 2 anak bocah kelas 5sd dan 3sd, ya tetep aja ngga bisa ngalahin suv mpv crossover. Tapii.. bersyukur banget ini civic jok belakang bisa dilipat rata bagasi. Jadi kalo dipake road trip..anak2 masih bisa tidur full di belakang dengan kaki ke arah bagasi. Lumayan utk trip 3-4jam mah. Cuma hati2 aja dengan pengait jok nya ke bagasi karena agak nonjol. Solusinya ya pake bantal utk tutupin.
Yah segini aja kali ya update sementara 10rb km pake si civic FE ini. Enjoy
ada yg manggil nihhsahabatq8 wrote:
ah.. syukurlah ada yang ngerasain hal yg sama. minimal ada yang paham ya pas si cvt nya lemot.
yeap.. angin sih selalu 35rata. padahal di pintu civic cuma 32ps doang ya.Suryaputra wrote: ↑15 Feb 2024, 17:45 klo oli beres, pakai 4rb km aja udah less refined mesinnya di hi rpm.
better Total Quartz 9000 0w20 klo mau hemat dan pakai 5rb km
Soal ban, hati2 dan jaga tekanan ajah,
klo profil tipis jangan sampai under inflate.
(naikin 3 psi dari tekanan minimal yg tertera di pinggir pintu).
takutnya benjol klo hajar lubang sampai bunyi gtu, dalam kondisi under inflate
Btw... Mbahada yg manggil nihhsahabatq8 wrote:
nggak om. kalo performa panas juga rasanya masih biasa aja.
ternyata memang kalo hajar lobang agak dalam meski di kecepatan rendah bunyinya serem ya om, civic FC saya juga demikian, kalo gak sengaja hajar lubang agak dalam di kecepatan rendah bunyinya juga bletakkk keras sekali seperti travel suspensinya pendek, mungkin memang karakter suspensinya seperti itu ya, saya kira shock absorber saya udah mati, soalnya bila lewat polisi tidur aman2 saja, tidak mengayun berlebihan.iamwewe wrote: ↑15 Feb 2024, 16:56 Hi rekan-rekan SM. Udah lama nggak update nih FE.
Kemarin kebetulan ganti oli mesin dan oli CVT, dan sesuai saran dari om surya, saya pakai kyueid series. Penasaran dah apa sih bedanya dibanding si ecopro gold dan hcf2. Kebetulan, posisi saya ganti oli di odometer 9500km. kenapa sih bisa pengen ganti kyueid? Apalagi utk oli cvt nya, padahal odo masih rendah banget. Jawabannya ya karena selama pemakaian, kadang kalo habis kena macet2an lama gitu, buset tenaga nya kerasa banget kaya tuned down. Kalo habis tarik2an juga sama, rasanya respon gas tuh lemot banget. Tapi kalo kita cruising di 120km/h, ini sih nggak pernah kerasa loss power ya. Tanya sana sini, ya katanya memang karena oli mesin dan oli cvtnya. Oke lah sekalian aja ganti oli mesin dan matic. Daripada penasaran nanti kalo gk maksimal hasilnya, jadi ngeduga2. Ini apa karena oli mesin gk diganti ya. Ini apa karena oli matic gak diganti ya. okelah kita gas coba.
Habis ganti si kyueid… jujur aja gak ada yg special sama sekali sih. Hal pertama yg paling kerasa, di gas nya agak berat. Berat bukan kaya lemot ya, tapi berat kaya jadi lebih berbobot. Istilahnya.. dulu pertama ganti oli di beres, di towel sedikit itu gas lsg ngacir. Tapi memang kalo udh pake 4000km, lsg deh kerasa banget kaya kualitas nya turun, jadi berat itu mobilnya. Kalo ini gas beratnya jadi kaya kita lebih bisa ngukur aja kita injek berapa dalem, speed nya naiknya sgitu. Sempet tanya ke bengkel tempat ganti oli, doi bilang sih katanya kasih waktu 2-3hari utk ganti film oli nya di dlm mesin. Ya udh lah coba aja. Minimal yang diincer ya long term sih sebenernya, penasaran aja ini oli kalo dibawa sampe 7500km kira2 gimana feelnya. Btw kok jadi ripiw si kyueid ya wkwkwkw
WhatsApp Image 2024-02-15 at 16.51.23.jpeg
WhatsApp Image 2024-02-15 at 16.51.06.jpeg
Nah sekilas impression setelah 10.000km pemakaian
1. Rattling kabin dan kaki2
Rattle bener2 ngga ada sama sekali, ya setidaknya sampai sekarang sih. Fit and finish dashboardnya masih solid banget. Panel ac yang clicky masih jadi favorit. Padahal rute pemakaian daily nya di pik, yang konblok nya tau sendiri kasarnya. Untuk kaki2, kemarin baru hajar lobang ganas di elang laut pik. Asli nggak keliatan, malem2, hujan2, aspal ketutup hujan, mungkin lari kisaran 20km/h, suaranya sih ngeri banget. Bletakkk. Udh mikir aja ini sih calon velg peyang ato minimal ban benjol ato karet2 nya ada yg pecah gimana. Ehhhh tapi kemarin pas ngolong ganti oli di cek sih karet kaki2 masih pada aman. Ya semoga aja deh awet.
2. Mesin mesin dan mesin
Rasanya orang kalo beli mobilnya civic, pasti incernya kenceng dan ugal nya deh. Tampang exterior dan interior itu bonus. Yeap itu bener banget. Awal2 beli, excited banget dgn mesinnya yg udh terkenal kenceng, gampang di tune, tapi tetep reliable. Modal remap aja udah dapet gain HP dan torque yang lumayan. Yah itulah saya, awal beli lsg remap, wuih lsg mikir gk salah lah. Sat set ngebut dan ugal. Tapi perasaan ini gak bertahan lama. Balik ke realita, fuel cons itu penting bok! Wkkwkww. Lagi2 ngga salah pilih ini. Bayangin, full to full di tol aja sih kalo 22km/liter sih gampang banget. Kalo eco driving aliran siksa diri (tetep nggak mau eco mode jahanam) masih dapet 24-25km/liter. Impressive. Tapi jangan di tanya kalo ditarik2 di tol, sport mode. Dapet Cuma 10km/liter. Rute harian macet2an di pik area Cuma dapet 8.5-9km/liter. Tapi kalo rute kombinasi pik – tanjung priuk daily dapet 12-13km/liter. Hemat banget? Tergantung. Kemarin juga pas kena macet2an total di pik jelang imlek, perjalanan 2jam untuk tempuh jarak 12km, dapet nya 2km/liter. Mesin 1.5cc turbo fuel cons 2km/liter.
WhatsApp Image 2024-02-13 at 12.39.44.jpeg
3. Akomodasi kabin.
Ya sedan udah pasti bukan juara nya kalo ngomong kelegaan kabin. Walo civic memang yang terlega di kelasnya, tapi tetep aja, kalo dipake buat road trip sama 2 anak bocah kelas 5sd dan 3sd, ya tetep aja ngga bisa ngalahin suv mpv crossover. Tapii.. bersyukur banget ini civic jok belakang bisa dilipat rata bagasi. Jadi kalo dipake road trip..anak2 masih bisa tidur full di belakang dengan kaki ke arah bagasi. Lumayan utk trip 3-4jam mah. Cuma hati2 aja dengan pengait jok nya ke bagasi karena agak nonjol. Solusinya ya pake bantal utk tutupin.
Yah segini aja kali ya update sementara 10rb km pake si civic FE ini. Enjoy
wah si FC juga gitu ya kalo hajar lobang agak dalem. bener om, suara nya tuh kaya apa ya.. udh kaya besi ketemu besi gitu, bletakkk kenceng gitu. tau sih di kaki2 juga ada karet2, mungkin karetnya agak tipis? gak tau lah. dulu HRV saya juga gitu suaranya kalo hajar lobang. beda dengan inova dan pajero, gak ada tuh suara lebay bletak besi beradu besi gitu.levofloxacine wrote: ↑16 Feb 2024, 07:30
ternyata memang kalo hajar lobang agak dalam meski di kecepatan rendah bunyinya serem ya om, civic FC saya juga demikian, kalo gak sengaja hajar lubang agak dalam di kecepatan rendah bunyinya juga bletakkk keras sekali seperti travel suspensinya pendek, mungkin memang karakter suspensinya seperti itu ya, saya kira shock absorber saya udah mati, soalnya bila lewat polisi tidur aman2 saja, tidak mengayun berlebihan.
untuk cvtnya juga serupa, "kadang-kadang" kadang responsif, kadang lemot, entah apa triggernya, giliran pas mau nyalip di lukot, udah ancang2, eh pas lg lemot sampe kadang terpaksa gas lebih dalam atau turun ke S, kalo lagi responsif toel dikit aja langsung ngacir + jambak dikit.. memang agak aneh...
iya om, entah apa karetnya tipis atau travel suspensi pendek, tapi saya bandingkan dengan city GN yg baru bila hajar lubang masih ada bunyi karet2nya tidak bletakk seperti di FC, nah tetapi bila lewat speed trap di kecepatan tinggi FC jauh lebih nyaman dan tidak terlalu terasa dibanding city GNiamwewe wrote: ↑16 Feb 2024, 08:07wah si FC juga gitu ya kalo hajar lobang agak dalem. bener om, suara nya tuh kaya apa ya.. udh kaya besi ketemu besi gitu, bletakkk kenceng gitu. tau sih di kaki2 juga ada karet2, mungkin karetnya agak tipis? gak tau lah. dulu HRV saya juga gitu suaranya kalo hajar lobang. beda dengan inova dan pajero, gak ada tuh suara lebay bletak besi beradu besi gitu.levofloxacine wrote: ↑16 Feb 2024, 07:30
ternyata memang kalo hajar lobang agak dalam meski di kecepatan rendah bunyinya serem ya om, civic FC saya juga demikian, kalo gak sengaja hajar lubang agak dalam di kecepatan rendah bunyinya juga bletakkk keras sekali seperti travel suspensinya pendek, mungkin memang karakter suspensinya seperti itu ya, saya kira shock absorber saya udah mati, soalnya bila lewat polisi tidur aman2 saja, tidak mengayun berlebihan.
untuk cvtnya juga serupa, "kadang-kadang" kadang responsif, kadang lemot, entah apa triggernya, giliran pas mau nyalip di lukot, udah ancang2, eh pas lg lemot sampe kadang terpaksa gas lebih dalam atau turun ke S, kalo lagi responsif toel dikit aja langsung ngacir + jambak dikit.. memang agak aneh...
kalo di FE saya, triggernya kalo abis kena macet2an parah yg creeping/crawling. trus kalo bekas dipake betot2an, sama kalo abis dipake nanjak2. ini pasti gk lama jadi kaya lemes itu.
nah utk cvt, om punya udh kilometer brp om? trus udh ganti oli matic yg bagusan blm ato selalu oli matic beres?
risiko sasis kaku tapi dikasih damper yang reaktif jadi ya gitu om. tipikal honda dari jaman dulu wkwkwkw.levofloxacine wrote: ↑16 Feb 2024, 07:30 ternyata memang kalo hajar lobang agak dalam meski di kecepatan rendah bunyinya serem ya om, civic FC saya juga demikian, kalo gak sengaja hajar lubang agak dalam di kecepatan rendah bunyinya juga bletakkk keras sekali seperti travel suspensinya pendek, mungkin memang karakter suspensinya seperti itu ya, saya kira shock absorber saya udah mati, soalnya bila lewat polisi tidur aman2 saja, tidak mengayun berlebihan.
untuk cvtnya juga serupa, "kadang-kadang" kadang responsif, kadang lemot, entah apa triggernya, giliran pas mau nyalip di lukot, udah ancang2, eh pas lg lemot sampe kadang terpaksa gas lebih dalam atau turun ke S, kalo lagi responsif toel dikit aja langsung ngacir + jambak dikit.. memang agak aneh...
oh oke2 om.. ga apa lah, nanti coba saya juga sharing aja longterm pake oli matic si kiyu inilevofloxacine wrote: ↑16 Feb 2024, 09:57
iya om, entah apa karetnya tipis atau travel suspensi pendek, tapi saya bandingkan dengan city GN yg baru bila hajar lubang masih ada bunyi karet2nya tidak bletakk seperti di FC, nah tetapi bila lewat speed trap di kecepatan tinggi FC jauh lebih nyaman dan tidak terlalu terasa dibanding city GN
skrg udah 38 rb km, pas servis 40 rb kemarin ganti oli cvt di beres, berhubung juga saya di palembang, jadi ga tau bengkel mana yg bagus, jadi ya pasrah di beres ajalah om..
crv turbo nya juga gini om cvtnya?ChZ wrote: ↑16 Feb 2024, 10:15
risiko sasis kaku tapi dikasih damper yang reaktif jadi ya gitu om. tipikal honda dari jaman dulu wkwkwkw.
CVT honda keknya sangat adaptif dan sensitif sama suhu dan kondisi mengemudi jadi dia kalo habis macet macet lama biasa jadi bego. kalo habis ngebut jadi responsive sekali.