Review: All New Civic RS 2023

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Post Reply
inobody
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 63
Joined: 18 May 2016, 10:48

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by inobody »

iamwewe wrote: 30 Oct 2023, 07:04
darrelund wrote: 26 Sep 2023, 21:13
ya gimana kg berisik wong peredam bawahnya yg spec luar dapet dimari kg ada, cuma polosan besi ya brisik :big_biglaugh:

jangan" engine cover bawahnya jg kg ada lagi :big_biglaugh:

klo dibilang brisik jg oonda sadar koq, cuma masalah dipasang apa kg :big_biglaugh:

Image

oot

kapan lalu papasan sama FL5

buset semok amat, kesannya gentleman racer bgt :big_biglaugh:

Image
vankryie wrote: 28 Oct 2023, 19:54

Confirmed lebih kedap meski ga significant banget, terutama di jalan beton berasa lebih bisa diterima derunya. Tapiii... mbl berasa jd lincah berkurang. Haiya.. jd kepikir upgrade ke SantaFe TM aja apa ya, lg mayan diskon dan dgr2 bulan bsk akan ditanam BlueLink.
akhirnya sabtu kemarin ganti oli mesin goceng juga di beres. kena 677ribuan klo gk salah total bill ya setelah ppn. dituangnya 1 galon full size 4liter, kesisa sdkt lah di galonnya. anggep aja dah diisinya 3.8Liter oli mesin. males debat lah udh iya aja dah.

sudah kuduga.. hasilnya gak se signifikan itu ya utk peredamannya. kalo niatnya ganti santafe, apa ga sabar aja sebentar ya, udh keluar all new nya di luaran kan.

anyway, ini foto2 kolongan civic FE. kemarin pasi diangkat, saya foto2 dari pinggir. takut juga sih kalo2 sampe hidrolik nya jatoh / ambrol. trust issue wkwkw. sekilas gk beda jauh kolongan nya sama civic yg om darrelund kirim. cuma bagian ban serepnya nih, nggak ada anti karat sama sekali dan gak ada cover penutupnya. semok benerrrr tuh tempat ban serep.

utk recall nya, nanti coba dah liat indo punya kena gak. soalnya punya kita kan cbu thai nih, bukan cbu US. harapannya sih kena ya, biar di ganti racksteering baru ya wkwkw

WhatsApp Image 2023-10-30 at 06.50.06.jpeg
WhatsApp Image 2023-10-30 at 06.50.22.jpeg
WhatsApp Image 2023-10-30 at 06.50.22 (1).jpeg
WhatsApp Image 2023-10-30 at 06.50.23.jpeg
WhatsApp Image 2023-10-30 at 06.50.23 (1).jpeg
WhatsApp Image 2023-10-30 at 06.59.11.jpeg
Mantap bro, iya mirip bawahnya seingat saya gitu, emang cukup rapih si Civic kolongnya karena ada cover dibawah sasis itu. Pas semprot anti karat ( sound deadening tepatnya, lebih padet cairannya ). itu cover dibuka dl ama dek ban belakang, kliatan polos aja tanpa pelapis. Anyway denger2 uda semua cat sekarang uda include anti karat sebenernya dari factory.

kl SantaFe baru yang kotak ga demen, lama2 makin aneh hyundai bentuk nya :D..
KSG88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 364
Joined: 11 Apr 2019, 17:26
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota
Contact:

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by KSG88 »

Suryaputra wrote:
KSG88 wrote: 30 Oct 2023, 08:35 Mesin turbo high performance itu bukannya requirement API SN+ atau SP yah.
Itulah pentingnya strategy packaging dan labeling

Marketingnya bisa diatur,
Put aside technical things :big_peace:
Namanya juga karawang
KSG88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 364
Joined: 11 Apr 2019, 17:26
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota
Contact:

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by KSG88 »

vankryie wrote:
iamwewe wrote: 30 Oct 2023, 07:04
darrelund wrote: 26 Sep 2023, 21:13
ya gimana kg berisik wong peredam bawahnya yg spec luar dapet dimari kg ada, cuma polosan besi ya brisik :big_biglaugh:

jangan" engine cover bawahnya jg kg ada lagi :big_biglaugh:

klo dibilang brisik jg oonda sadar koq, cuma masalah dipasang apa kg :big_biglaugh:

Image

oot

kapan lalu papasan sama FL5

buset semok amat, kesannya gentleman racer bgt :big_biglaugh:

Image
vankryie wrote: 28 Oct 2023, 19:54

Confirmed lebih kedap meski ga significant banget, terutama di jalan beton berasa lebih bisa diterima derunya. Tapiii... mbl berasa jd lincah berkurang. Haiya.. jd kepikir upgrade ke SantaFe TM aja apa ya, lg mayan diskon dan dgr2 bulan bsk akan ditanam BlueLink.
akhirnya sabtu kemarin ganti oli mesin goceng juga di beres. kena 677ribuan klo gk salah total bill ya setelah ppn. dituangnya 1 galon full size 4liter, kesisa sdkt lah di galonnya. anggep aja dah diisinya 3.8Liter oli mesin. males debat lah udh iya aja dah.

sudah kuduga.. hasilnya gak se signifikan itu ya utk peredamannya. kalo niatnya ganti santafe, apa ga sabar aja sebentar ya, udh keluar all new nya di luaran kan.

anyway, ini foto2 kolongan civic FE. kemarin pasi diangkat, saya foto2 dari pinggir. takut juga sih kalo2 sampe hidrolik nya jatoh / ambrol. trust issue wkwkw. sekilas gk beda jauh kolongan nya sama civic yg om darrelund kirim. cuma bagian ban serepnya nih, nggak ada anti karat sama sekali dan gak ada cover penutupnya. semok benerrrr tuh tempat ban serep.

utk recall nya, nanti coba dah liat indo punya kena gak. soalnya punya kita kan cbu thai nih, bukan cbu US. harapannya sih kena ya, biar di ganti racksteering baru ya wkwkw

WhatsApp Image 2023-10-30 at 06.50.06.jpeg
WhatsApp Image 2023-10-30 at 06.50.22.jpeg
WhatsApp Image 2023-10-30 at 06.50.22 (1).jpeg
WhatsApp Image 2023-10-30 at 06.50.23.jpeg
WhatsApp Image 2023-10-30 at 06.50.23 (1).jpeg
WhatsApp Image 2023-10-30 at 06.59.11.jpeg
Mantap bro, iya mirip bawahnya seingat saya gitu, emang cukup rapih si Civic kolongnya karena ada cover dibawah sasis itu. Pas semprot anti karat ( sound deadening tepatnya, lebih padet cairannya ). itu cover dibuka dl ama dek ban belakang, kliatan polos aja tanpa pelapis. Anyway denger2 uda semua cat sekarang uda include anti karat sebenernya dari factory.

kl SantaFe baru yang kotak ga demen, lama2 makin aneh hyundai bentuk nya :D..
Cat antikarat memang uda ada dari factory,tp kan gk tahu tahan berapa lama punya. Jaga2 aja, apalagi kalo uda kena low cost improvement mirip rangka esap sebelah
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10203
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by Suryaputra »

KSG88 wrote: 30 Oct 2023, 10:29
Suryaputra wrote:
KSG88 wrote: 30 Oct 2023, 08:35 Mesin turbo high performance itu bukannya requirement API SN+ atau SP yah.
Itulah pentingnya strategy packaging dan labeling

Marketingnya bisa diatur,
Put aside technical things :big_peace:
Namanya juga karawang
:big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

KSG88 wrote: 30 Oct 2023, 10:30 Cat antikarat memang uda ada dari factory,tp kan gk tahu tahan berapa lama punya. Jaga2 aja, apalagi kalo uda kena low cost improvement mirip rangka esap sebelah
nah itu dia mbah, klo arahan Ast*a spt kasus A*M bisa jadi kena low cost improvement :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15911
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by ChZ »

KSG88 wrote: 30 Oct 2023, 08:35 Mesin turbo high performance itu bukannya requirement API SN+ atau SP yah.
makanya ane tobat pake oli beres. sikat aja Q8 800rb segalon. mahal mahal kita jg yang nikmatin performanya :big_smoking: bejek bejek no worries suara mesin kasar kayak mau meleduk pake oli beres.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1092
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by iamwewe »

Suryaputra wrote: 30 Oct 2023, 09:11
KSG88 wrote: 30 Oct 2023, 08:35 Mesin turbo high performance itu bukannya requirement API SN+ atau SP yah.
Itulah pentingnya strategy packaging dan labeling

Marketingnya bisa diatur,
Put aside technical things :big_peace:
wkwkwkwk kgk ngarti dah ini hrs API apa apanya mah. udh ke beres aja, beres approved ya udh everybody hepi :mky_01:

ntar om sur, kalo free jasa nya udh abis, baru dah di bengkel luaran aja :mky_03:
ChZ wrote: 30 Oct 2023, 11:05
KSG88 wrote: 30 Oct 2023, 08:35 Mesin turbo high performance itu bukannya requirement API SN+ atau SP yah.
makanya ane tobat pake oli beres. sikat aja Q8 800rb segalon. mahal mahal kita jg yang nikmatin performanya :big_smoking: bejek bejek no worries suara mesin kasar kayak mau meleduk pake oli beres.
tapi ini abis ganti oli mesin ya, langsung jos lagi lho lari nya. enteng banget, sampe tahap bini aja notice, doi bilang ini abis di service, gas sedikit langsung ngacir.

om pake q8, dari ganti oli sampe indikator oil life nyala nya kuat brp kilometer?

kalo pengalaman saya, oli bawaan tahan 5000km bener2. dgn gaya berkendara bini, sering jadi genset, saya pakai pas weekend. itu indikator oil life nyala setelah dipakai 3500km, tulisannya oil life 1500km. artinya tahan 5000km nih eco pro
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1092
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by iamwewe »

vankryie wrote: 30 Oct 2023, 10:08
Mantap bro, iya mirip bawahnya seingat saya gitu, emang cukup rapih si Civic kolongnya karena ada cover dibawah sasis itu. Pas semprot anti karat ( sound deadening tepatnya, lebih padet cairannya ). itu cover dibuka dl ama dek ban belakang, kliatan polos aja tanpa pelapis. Anyway denger2 uda semua cat sekarang uda include anti karat sebenernya dari factory.

kl SantaFe baru yang kotak ga demen, lama2 makin aneh hyundai bentuk nya :D..
hooh, rapih juga ini ada cover kaya fabric2 gitu.

iya bener, bawaan mobil dan sasis2nya pasti udh dicelup antikarat pabrikan dulu. cuma ya kalo rute jalan / tempat tinggalnya ekstrim, ya gak ada salahnya ditambahin antikarat.
Suryaputra wrote: 30 Oct 2023, 10:37
KSG88 wrote: 30 Oct 2023, 10:29
Suryaputra wrote:
Itulah pentingnya strategy packaging dan labeling

Marketingnya bisa diatur,
Put aside technical things :big_peace:
Namanya juga karawang
:big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

KSG88 wrote: 30 Oct 2023, 10:30 Cat antikarat memang uda ada dari factory,tp kan gk tahu tahan berapa lama punya. Jaga2 aja, apalagi kalo uda kena low cost improvement mirip rangka esap sebelah
nah itu dia mbah, klo arahan Ast*a spt kasus A*M bisa jadi kena low cost improvement :big_biglaugh:
weits.. sekarang udh garansi 5th no batasan kilometer lho. kita liat aja nanti ke depan nih, ada kasus patah2 lagi gk sasisnya :mky_03:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10203
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by Suryaputra »

iamwewe wrote: 30 Oct 2023, 14:35
vankryie wrote: 30 Oct 2023, 10:08
Mantap bro, iya mirip bawahnya seingat saya gitu, emang cukup rapih si Civic kolongnya karena ada cover dibawah sasis itu. Pas semprot anti karat ( sound deadening tepatnya, lebih padet cairannya ). itu cover dibuka dl ama dek ban belakang, kliatan polos aja tanpa pelapis. Anyway denger2 uda semua cat sekarang uda include anti karat sebenernya dari factory.

kl SantaFe baru yang kotak ga demen, lama2 makin aneh hyundai bentuk nya :D..
hooh, rapih juga ini ada cover kaya fabric2 gitu.

iya bener, bawaan mobil dan sasis2nya pasti udh dicelup antikarat pabrikan dulu. cuma ya kalo rute jalan / tempat tinggalnya ekstrim, ya gak ada salahnya ditambahin antikarat.
Suryaputra wrote: 30 Oct 2023, 10:37
KSG88 wrote: 30 Oct 2023, 10:29 Namanya juga karawang
:big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh:

KSG88 wrote: 30 Oct 2023, 10:30 Cat antikarat memang uda ada dari factory,tp kan gk tahu tahan berapa lama punya. Jaga2 aja, apalagi kalo uda kena low cost improvement mirip rangka esap sebelah
nah itu dia mbah, klo arahan Ast*a spt kasus A*M bisa jadi kena low cost improvement :big_biglaugh:
weits.. sekarang udh garansi 5th no batasan kilometer lho. kita liat aja nanti ke depan nih, ada kasus patah2 lagi gk sasisnya :mky_03:
keren engine under-cover nya,
gak kaleng2, itu dari plat metal or allu ya?
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1092
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by iamwewe »

Suryaputra wrote: 30 Oct 2023, 14:40
keren engine under-cover nya,
gak kaleng2, itu dari plat metal or allu ya?
takut salah jawab, tapi kalo menurut saya kayanya alluminium ya ini
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10203
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by Suryaputra »

iamwewe wrote: 30 Oct 2023, 14:44
Suryaputra wrote: 30 Oct 2023, 14:40
keren engine under-cover nya,
gak kaleng2, itu dari plat metal or allu ya?
takut salah jawab, tapi kalo menurut saya kayanya alluminium ya ini
rakitan thailand mantap, kayanya minim cost-saving
ban nya aja kelas >2,5 jt per biji :big_biglaugh:

no debat emang best fwd mid-sedan sih :big_exellent:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15911
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by ChZ »

iamwewe wrote: 30 Oct 2023, 14:31 tapi ini abis ganti oli mesin ya, langsung jos lagi lho lari nya. enteng banget, sampe tahap bini aja notice, doi bilang ini abis di service, gas sedikit langsung ngacir.

om pake q8, dari ganti oli sampe indikator oil life nyala nya kuat brp kilometer?

kalo pengalaman saya, oli bawaan tahan 5000km bener2. dgn gaya berkendara bini, sering jadi genset, saya pakai pas weekend. itu indikator oil life nyala setelah dipakai 3500km, tulisannya oil life 1500km. artinya tahan 5000km nih eco pro
sama sama aja mbah sebenernya. oil life lebih liat ke fuel flow meter aja jadi pake lendir apapun sebenernya ngga terlalu ngaruh ke OCI nya di indikator. dia ga secanggih itu bisa baca degradation rate nya. wakakkaka. dibaca kalo bensin ngalir segini berarti oil life berkurang segini.

makanya gak seberapa salah dulu yang viral orang honda bilang kalo mau lama gantinya jangan macet macetan, cuma yah gitulah cara penyampaiannya buruk jadi kesannya mobilnya "makan oli" padahal mah kalibrasi indikatornya aja mungkin yang awal2 dulu kalibrasinya terlalu agresif bisa per 2 rebu. wkwkwkwkw. soalnya pernah di servis ke berapa ane notice ada "update software oil life" juga.

di ciarpi malah bisa ceban. wkwkwkkw. ciarpi ane luar kota terus. dulu pake epro turbo juga di 8 rebu sampe ceban kalo luar kota terus.

indikator selalu nyala kalo udah dibaca sisa 1500km.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1092
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by iamwewe »

Suryaputra wrote: 30 Oct 2023, 14:47
iamwewe wrote: 30 Oct 2023, 14:44
Suryaputra wrote: 30 Oct 2023, 14:40
keren engine under-cover nya,
gak kaleng2, itu dari plat metal or allu ya?
takut salah jawab, tapi kalo menurut saya kayanya alluminium ya ini
rakitan thailand mantap, kayanya minim cost-saving
ban nya aja kelas >2,5 jt per biji :big_biglaugh:

no debat emang best fwd mid-sedan sih :big_exellent:
kan standar ekspor nya thai.. standar ekspor indo juga saya yakin beda kok. ibarat si eSAF lokal vs eSAF yang di ekspor kan. yg di ekspor itu kayanya ngga denger ada keluhan rangka ngelipet kan di luaran

ntar kalo udah botak juga gak ganti yg ini lagi wkwkwkw
ChZ wrote: 30 Oct 2023, 15:01
sama sama aja mbah sebenernya. oil life lebih liat ke fuel flow meter aja jadi pake lendir apapun sebenernya ngga terlalu ngaruh ke OCI nya di indikator. dia ga secanggih itu bisa baca degradation rate nya. wakakkaka. dibaca kalo bensin ngalir segini berarti oil life berkurang segini.

makanya gak seberapa salah dulu yang viral orang honda bilang kalo mau lama gantinya jangan macet macetan, cuma yah gitulah cara penyampaiannya buruk jadi kesannya mobilnya "makan oli" padahal mah kalibrasi indikatornya aja mungkin yang awal2 dulu kalibrasinya terlalu agresif bisa per 2 rebu. wkwkwkwkw. soalnya pernah di servis ke berapa ane notice ada "update software oil life" juga.

di ciarpi malah bisa ceban. wkwkwkkw. ciarpi ane luar kota terus. dulu pake epro turbo juga di 8 rebu sampe ceban kalo luar kota terus.

indikator selalu nyala kalo udah dibaca sisa 1500km.
wuih nais inpoh nih. crv malah bisa ceban ya buset.

hooh.. ini si epro turbo pake di 3500km, lsg nyala tuh oil life sisa 1500km. kalo secara gampangnya ya berarti ini oli beres sanggup 5000km buat gaya berkendara saya nih :big_exellent:
User avatar
levofloxacine
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 224
Joined: 25 Jan 2017, 08:30
Location: Palembang
Daily Vehicle: FD1 2011 FC 2017 GN2 2022

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by levofloxacine »

iamwewe wrote: 30 Oct 2023, 21:06
Suryaputra wrote: 30 Oct 2023, 14:47
iamwewe wrote: 30 Oct 2023, 14:44

takut salah jawab, tapi kalo menurut saya kayanya alluminium ya ini
rakitan thailand mantap, kayanya minim cost-saving
ban nya aja kelas >2,5 jt per biji :big_biglaugh:

no debat emang best fwd mid-sedan sih :big_exellent:
kan standar ekspor nya thai.. standar ekspor indo juga saya yakin beda kok. ibarat si eSAF lokal vs eSAF yang di ekspor kan. yg di ekspor itu kayanya ngga denger ada keluhan rangka ngelipet kan di luaran

ntar kalo udah botak juga gak ganti yg ini lagi wkwkwkw
ChZ wrote: 30 Oct 2023, 15:01
sama sama aja mbah sebenernya. oil life lebih liat ke fuel flow meter aja jadi pake lendir apapun sebenernya ngga terlalu ngaruh ke OCI nya di indikator. dia ga secanggih itu bisa baca degradation rate nya. wakakkaka. dibaca kalo bensin ngalir segini berarti oil life berkurang segini.

makanya gak seberapa salah dulu yang viral orang honda bilang kalo mau lama gantinya jangan macet macetan, cuma yah gitulah cara penyampaiannya buruk jadi kesannya mobilnya "makan oli" padahal mah kalibrasi indikatornya aja mungkin yang awal2 dulu kalibrasinya terlalu agresif bisa per 2 rebu. wkwkwkwkw. soalnya pernah di servis ke berapa ane notice ada "update software oil life" juga.

di ciarpi malah bisa ceban. wkwkwkkw. ciarpi ane luar kota terus. dulu pake epro turbo juga di 8 rebu sampe ceban kalo luar kota terus.

indikator selalu nyala kalo udah dibaca sisa 1500km.
wuih nais inpoh nih. crv malah bisa ceban ya buset.

hooh.. ini si epro turbo pake di 3500km, lsg nyala tuh oil life sisa 1500km. kalo secara gampangnya ya berarti ini oli beres sanggup 5000km buat gaya berkendara saya nih :big_exellent:
sepertinya kalo indikator oil life ga tergantung olinya ya, tapi bisa disetting dan direset, terakhir FC ganti oli di beres juga dikasih epro turbo, eh pas liat indikator abis ganti oli, oil life di 10.000 tuh...
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1092
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by iamwewe »

levofloxacine wrote: 31 Oct 2023, 07:45

sepertinya kalo indikator oil life ga tergantung olinya ya, tapi bisa disetting dan direset, terakhir FC ganti oli di beres juga dikasih epro turbo, eh pas liat indikator abis ganti oli, oil life di 10.000 tuh...
oo kalo di FE, abis reset, indikator oil life di ----- tulisannya. nanti kalo udh mau sisa 1500km, baru nyala om notifnya

ya oke juga sih, oli mesin yg basic gini bisa sampe 10rb km oil read nya
User avatar
levofloxacine
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 224
Joined: 25 Jan 2017, 08:30
Location: Palembang
Daily Vehicle: FD1 2011 FC 2017 GN2 2022

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by levofloxacine »

OOT sedikit, mau nanya kalo ada yang tau, kalo FC/FE ini ganti batere wajib sambil mesin nyala, atau gapapa mesin mati ya? soalnya udah low batt, tapi lagi di daerah, takutnya toko aki disini ga ngerti langsung ganti aja... lagian ga bawa alat jumper juga
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15911
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by ChZ »

iamwewe wrote: 30 Oct 2023, 21:06 wuih nais inpoh nih. crv malah bisa ceban ya buset.

hooh.. ini si epro turbo pake di 3500km, lsg nyala tuh oil life sisa 1500km. kalo secara gampangnya ya berarti ini oli beres sanggup 5000km buat gaya berkendara saya nih :big_exellent:
bisa om, tapi pakenya ya luar kota terus wkwkwkw. awet oil life nya dijamin. terus kalo luar kota hajar transjawa konstan oil life turunnya gak linear. jalan 800 km oil life paling turun 400 km aja. makanya bisa panjang. kayak range di fuelcons meter aja sebenernya. makanya mungkin ni fitur dasarnya fuel consumption meter juga.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10203
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: 31 Oct 2023, 09:35
iamwewe wrote: 30 Oct 2023, 21:06 wuih nais inpoh nih. crv malah bisa ceban ya buset.

hooh.. ini si epro turbo pake di 3500km, lsg nyala tuh oil life sisa 1500km. kalo secara gampangnya ya berarti ini oli beres sanggup 5000km buat gaya berkendara saya nih :big_exellent:
bisa om, tapi pakenya ya luar kota terus wkwkwkw. awet oil life nya dijamin. terus kalo luar kota hajar transjawa konstan oil life turunnya gak linear. jalan 800 km oil life paling turun 400 km aja. makanya bisa panjang. kayak range di fuelcons meter aja sebenernya. makanya mungkin ni fitur dasarnya fuel consumption meter juga.
klo oil life, dia hitung engine hour, selain KM :mky_03:

Makanya klo rute tol kan 1 jam mesin nyala, nempuh 100 KM.
ya pasti lbh panjang, compare to 1 jam, nempuh cuma 10 km macet2an :upss:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15911
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by ChZ »

Suryaputra wrote: 31 Oct 2023, 09:47
klo oil life, dia hitung engine hour, selain KM :mky_03:

Makanya klo rute tol kan 1 jam mesin nyala, nempuh 100 KM.
ya pasti lbh panjang, compare to 1 jam, nempuh cuma 10 km macet2an :upss:
ya engine hournya based on fuel flow nya mbah. algorithmnya memang begitu kata seorang tuner.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10203
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: 31 Oct 2023, 09:50
Suryaputra wrote: 31 Oct 2023, 09:47
klo oil life, dia hitung engine hour, selain KM :mky_03:

Makanya klo rute tol kan 1 jam mesin nyala, nempuh 100 KM.
ya pasti lbh panjang, compare to 1 jam, nempuh cuma 10 km macet2an :upss:
ya engine hournya based on fuel flow nya mbah. algorithmnya memang begitu kata seorang tuner.
ya actually multiple sensor input sih

speed, engine temp, ambient temp, engine hour, distance travelled, etc

dah gak usah dipikirin, pakai aja Q8, beres
mobil bagus jangan pelit oli

tinggal minta diskon sama sobat Q8 :big_biglaugh: :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15911
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by ChZ »

Suryaputra wrote: 31 Oct 2023, 09:51 ya actually multiple sensor input sih

speed, engine temp, ambient temp, engine hour, distance travelled, etc

dah gak usah dipikirin, pakai aja Q8, beres
mobil bagus jangan pelit oli :big_biglaugh:
honda punya ga secanggih itu sih ane jamin. itu lebih kayak AVG bensin di MID aja itungannya :big_biglaugh: kalo AVG nya gede soalnya ikut gede tuh oil life.

mo pake oli apapun hasilnya tetep random jd ane bisa jamin ga secanggih itu bacanya :upss:

ane jg ga berpegang sama gituan, ada yang namanya rutin cek dipstick. good ol' method.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10203
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: 31 Oct 2023, 09:54
Suryaputra wrote: 31 Oct 2023, 09:51 ya actually multiple sensor input sih

speed, engine temp, ambient temp, engine hour, distance travelled, etc

dah gak usah dipikirin, pakai aja Q8, beres
mobil bagus jangan pelit oli :big_biglaugh:
honda punya ga secanggih itu sih ane jamin. itu lebih kayak AVG bensin di MID aja itungannya :big_biglaugh: kalo AVG nya gede soalnya ikut gede tuh oil life.

mo pake oli apapun hasilnya tetep random jd ane bisa jamin ga secanggih itu bacanya :upss:

ane jg ga berpegang sama gituan, ada yang namanya rutin cek dipstick. good ol' method.
wakakaka iya rajin cek dipstick
dan pastiin coolant fresh, radiator + fan oke, coolant ganti tiap 2 thn + bleeding udara keluar :big_grin:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1092
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by iamwewe »

levofloxacine wrote: 31 Oct 2023, 08:23 OOT sedikit, mau nanya kalo ada yang tau, kalo FC/FE ini ganti batere wajib sambil mesin nyala, atau gapapa mesin mati ya? soalnya udah low batt, tapi lagi di daerah, takutnya toko aki disini ga ngerti langsung ganti aja... lagian ga bawa alat jumper juga
sharing aja ya om, inova saya pernah ganti aki kondisi keadaan mesin mati karena emang saking soaknya anak nyalain lampu kabin, lupa dimatiin. tlp shop n drive, diganti pas kondisi mesin mati. inova yang sama juga udah pernah ganti aki dalam kondisi mesin nyala. unit nya sampe skrg masih aman jaya nih. gak ada efek apa2 bahkan di elektrikalnya juga. gak tau juga sih beda nya apa kalo dalam kondisi mesin nyala ato mati.
ChZ wrote: 31 Oct 2023, 09:35
iamwewe wrote: 30 Oct 2023, 21:06 wuih nais inpoh nih. crv malah bisa ceban ya buset.

hooh.. ini si epro turbo pake di 3500km, lsg nyala tuh oil life sisa 1500km. kalo secara gampangnya ya berarti ini oli beres sanggup 5000km buat gaya berkendara saya nih :big_exellent:
bisa om, tapi pakenya ya luar kota terus wkwkwkw. awet oil life nya dijamin. terus kalo luar kota hajar transjawa konstan oil life turunnya gak linear. jalan 800 km oil life paling turun 400 km aja. makanya bisa panjang. kayak range di fuelcons meter aja sebenernya. makanya mungkin ni fitur dasarnya fuel consumption meter juga.
ah kalo liat jalan tol kosong sedikit juga mana betahh kalo jalan konstan :wkkk:

tapi saya paham lah, ini sensor oil life ngebaca nya dasarnya apa :big_exellent:
Suryaputra wrote: 31 Oct 2023, 09:51
ChZ wrote: 31 Oct 2023, 09:50
Suryaputra wrote: 31 Oct 2023, 09:47
klo oil life, dia hitung engine hour, selain KM :mky_03:

Makanya klo rute tol kan 1 jam mesin nyala, nempuh 100 KM.
ya pasti lbh panjang, compare to 1 jam, nempuh cuma 10 km macet2an :upss:
ya engine hournya based on fuel flow nya mbah. algorithmnya memang begitu kata seorang tuner.
ya actually multiple sensor input sih

speed, engine temp, ambient temp, engine hour, distance travelled, etc

dah gak usah dipikirin, pakai aja Q8, beres
mobil bagus jangan pelit oli

tinggal minta diskon sama sobat Q8 :big_biglaugh: :big_biglaugh:
emang ya, mau mobil apapun, kunci awetnya selalu di oli yang bagus dan coolant yang bagus
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10203
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by Suryaputra »

Gak kaleng2 Roof Strength nya :big_exellent:

Civic 2023
https://www.iihs.org/ratings/vehicle/ho ... f-strength

Volvo XC40
https://www.iihs.org/ratings/vehicle/vo ... f-strength

Corolla 2023
https://www.iihs.org/ratings/vehicle/to ... f-strength

Jauh banget di atas TNGA :upss:


Bener2 di luar expektasi nih yg dibilang overprais,
selama ini diam-diam tnyt istimewa, gak cuma jago moose test, tapi atapnya wow
now we know where's the money goes... :upss:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1517
Joined: 22 Mar 2021, 06:59
Location: Indonesia

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by AbdulHakim »

Suryaputra wrote: 31 Oct 2023, 17:19 Gak kaleng2 Roof Strength nya :big_exellent:

Civic 2023
https://www.iihs.org/ratings/vehicle/ho ... f-strength

Volvo XC40
https://www.iihs.org/ratings/vehicle/vo ... f-strength

Corolla 2023
https://www.iihs.org/ratings/vehicle/to ... f-strength

Jauh banget di atas TNGA :upss:


Bener2 di luar expektasi nih yg dibilang overprais,
selama ini diam-diam tnyt istimewa, gak cuma jago moose test, tapi atapnya wow
now we know where's the money goes... :upss:
ah masa iya mbah, tuh ijo semua TNGA :big_blushing:
Corolla Cross.JPG
https://www.iihs.org/ratings/vehicle/To ... r-suv/2022
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10203
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Review: All New Civic RS 2023

Post by Suryaputra »

AbdulHakim wrote: 31 Oct 2023, 21:20
Suryaputra wrote: 31 Oct 2023, 17:19 Gak kaleng2 Roof Strength nya :big_exellent:

Civic 2023
https://www.iihs.org/ratings/vehicle/ho ... f-strength

Volvo XC40
https://www.iihs.org/ratings/vehicle/vo ... f-strength

Corolla 2023
https://www.iihs.org/ratings/vehicle/to ... f-strength

Jauh banget di atas TNGA :upss:


Bener2 di luar expektasi nih yg dibilang overprais,
selama ini diam-diam tnyt istimewa, gak cuma jago moose test, tapi atapnya wow
now we know where's the money goes... :upss:
ah masa iya mbah, tuh ijo semua TNGA :big_blushing:
Corolla Cross.JPG
https://www.iihs.org/ratings/vehicle/To ... r-suv/2022
Dalam konteks maximum strength roof nya aja :big_peace:

Memang masuk dalam kategori good, but deep down to numbers..

Image
Image

Mayan gapnya 3 ton
Or.. 2-3 biji city car :big_peace:

Complex engineering klo dah urusan sasis, yg gak bakal dibahas sama majority juga :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post