sama om kalo kelamaan kena macet merayap jadi mendadak bego. padahal kalo abis betot betotan luar kota enak bener dah.
Review: All New Civic RS 2023
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 15634
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review: All New Civic RS 2023
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9775
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Review: All New Civic RS 2023
HCF2 lbh pintar lagi wkwkwkw
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 362
- Joined: Thu Apr 11, 2019 10:26
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota
Re: Review: All New Civic RS 2023
Dejavu nih emang suka gitu, makanya sering ajak ngebut aja biar responsifChZ wrote: ↑Fri Feb 16, 2024 3:15
risiko sasis kaku tapi dikasih damper yang reaktif jadi ya gitu om. tipikal honda dari jaman dulu wkwkwkw.
CVT honda keknya sangat adaptif dan sensitif sama suhu dan kondisi mengemudi jadi dia kalo habis macet macet lama biasa jadi bego. kalo habis ngebut jadi responsive sekali.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 49
- Joined: Wed May 18, 2016 3:48
Re: Review: All New Civic RS 2023
Krn pernh cobain Ioniq5, jadi kadang suka ngedumel aja akselarasinya. Dan kadang jadi suka menyangkal diri
-
- SM Specialist
- Posts: 15634
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review: All New Civic RS 2023
wah kalo pake HCF2 + remap ane lebih kasian om. selipnya gede banget kalo dipake kickdown.
skrg pake FK ya ngebut2 gak kuatir
wkwkwkwk sekalian bersihin mesin om matic mah aman geber2 ada limiternya di transmisi. manual ada risiko over-rev
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 15634
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review: All New Civic RS 2023
kalo bawa ioniq5 di sport mode emang kontan banget sih om begitu pula dengan new CRV hybrid.
civic/CRV di bawahnya musti berantem ma turbo lag dulu tp abis itu baru ngibrit di saat ioniq5 cuma kencengnya sampe 100-120.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Review: All New Civic RS 2023
torque mobil listrik emang no play play. padahal cuma di area test drive iims yg seiprit gitu aja udah kerasa banget dorongan tenaga nya. jauh lah kalo bandingin sama civic turbo or crv turbo. cuma memang om, kalo dirasain, mobil listrik berat nya itu sih kerasa banget. ya plus minus sih. tapi per post ini dibuat.. harga BYD seal top performance cuma 700jt lebih sdikit.... factnya 0-100 4detik sih pasti si om lebih demen lagi dah. udah lsg gk kepikiran ioniq5
bener... ini skarang kalo kickdown respon nya jauh lbh responsif linier dengan kenaikan RPM wkwkwk
ngelanjutin sensasi abis ganti oli sepaket kiyueid sih..... kayanya bener nih om, masa 'inreyen' oli itu ada. apa ini kena suggest bengkelnya ya. tapi entahlah. kmrn bawa di tol jorr, pik - bsd, bsd - pik, kalo di kickdown emang jauh lebih responsif. responsifnya lebih ke speednya naik ngikutin rpm mesin secara cpt. jauh lbh cpt daripada oli bawaan. trus abis dibawa tarik2an, nggak kerasa lemot. entah dah efek gini bertahan sampe brp km. semoga aja ini solusi paling awal utk cvt lemot dibanding harus tambah cvt cooler.
nah tapi kalo pedal gas agak berat, masih sih ini. ya udhlah, setidaknya udh ada perubahan lbh positif, ini juga udh seneng.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9775
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Review: All New Civic RS 2023
Emg gtu,iamwewe wrote: ↑Mon Feb 19, 2024 1:01torque mobil listrik emang no play play. padahal cuma di area test drive iims yg seiprit gitu aja udah kerasa banget dorongan tenaga nya. jauh lah kalo bandingin sama civic turbo or crv turbo. cuma memang om, kalo dirasain, mobil listrik berat nya itu sih kerasa banget. ya plus minus sih. tapi per post ini dibuat.. harga BYD seal top performance cuma 700jt lebih sdikit.... factnya 0-100 4detik sih pasti si om lebih demen lagi dah. udah lsg gk kepikiran ioniq5
bener... ini skarang kalo kickdown respon nya jauh lbh responsif linier dengan kenaikan RPM wkwkwk
ngelanjutin sensasi abis ganti oli sepaket kiyueid sih..... kayanya bener nih om, masa 'inreyen' oli itu ada. apa ini kena suggest bengkelnya ya. tapi entahlah. kmrn bawa di tol jorr, pik - bsd, bsd - pik, kalo di kickdown emang jauh lebih responsif. responsifnya lebih ke speednya naik ngikutin rpm mesin secara cpt. jauh lbh cpt daripada oli bawaan. trus abis dibawa tarik2an, nggak kerasa lemot. entah dah efek gini bertahan sampe brp km. semoga aja ini solusi paling awal utk cvt lemot dibanding harus tambah cvt cooler.
nah tapi kalo pedal gas agak berat, masih sih ini. ya udhlah, setidaknya udh ada perubahan lbh positif, ini juga udh seneng.
user amsoil signature jg merasakan hal yg sama katanya.
base oil grade sekelas itu, butuh waktu untuk warm-up
>500 km / 2 minggu pemakaian; udah cukup bikin olinya minta gas poll
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Review: All New Civic RS 2023
kirain foreplay itu cuma mitos, ehSuryaputra wrote: ↑Mon Feb 19, 2024 2:13
Emg gtu,
user amsoil signature jg merasakan hal yg sama katanya.
base oil grade sekelas itu, butuh waktu untuk warm-up
>500 km / 2 minggu pemakaian; udah cukup bikin olinya minta gas poll
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9775
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Review: All New Civic RS 2023
iamwewe wrote: ↑Mon Feb 19, 2024 3:04kirain foreplay itu cuma mitos, ehSuryaputra wrote: ↑Mon Feb 19, 2024 2:13
Emg gtu,
user amsoil signature jg merasakan hal yg sama katanya.
base oil grade sekelas itu, butuh waktu untuk warm-up
>500 km / 2 minggu pemakaian; udah cukup bikin olinya minta gas poll
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 49
- Joined: Wed May 18, 2016 3:48
Re: Review: All New Civic RS 2023
Tapi sbenernya bukan buat kenceng2an sih bro, asal ga gemesin aja rasanya kl lg rada buru2 mondar mandir jemput ank kerja etc, apalgi byk nemu poldur i5 sih kl buat family masih lebih make sense dibanding si Seal, ada horden baris kedua, bisa maju mundurin n rebahin kursi blkg ama depan.iamwewe wrote: ↑Mon Feb 19, 2024 1:01torque mobil listrik emang no play play. padahal cuma di area test drive iims yg seiprit gitu aja udah kerasa banget dorongan tenaga nya. jauh lah kalo bandingin sama civic turbo or crv turbo. cuma memang om, kalo dirasain, mobil listrik berat nya itu sih kerasa banget. ya plus minus sih. tapi per post ini dibuat.. harga BYD seal top performance cuma 700jt lebih sdikit.... factnya 0-100 4detik sih pasti si om lebih demen lagi dah. udah lsg gk kepikiran ioniq5
bener... ini skarang kalo kickdown respon nya jauh lbh responsif linier dengan kenaikan RPM wkwkwk
ngelanjutin sensasi abis ganti oli sepaket kiyueid sih..... kayanya bener nih om, masa 'inreyen' oli itu ada. apa ini kena suggest bengkelnya ya. tapi entahlah. kmrn bawa di tol jorr, pik - bsd, bsd - pik, kalo di kickdown emang jauh lebih responsif. responsifnya lebih ke speednya naik ngikutin rpm mesin secara cpt. jauh lbh cpt daripada oli bawaan. trus abis dibawa tarik2an, nggak kerasa lemot. entah dah efek gini bertahan sampe brp km. semoga aja ini solusi paling awal utk cvt lemot dibanding harus tambah cvt cooler.
nah tapi kalo pedal gas agak berat, masih sih ini. ya udhlah, setidaknya udh ada perubahan lbh positif, ini juga udh seneng.
Ampe civic ane, beli tool dr luar jd bisa kaya accord/santafe/camry ada tombol dr sisi supir buat maju mundur rebahin kursi pnumpang depan.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Review: All New Civic RS 2023
oh iya.. kalo utk family kayanya memang package yg ditawarin i5 lbh enak yak dibanding seal. baris kedua nya i5 juga rebah banget. duduknya lebih relaxingvankryie wrote: ↑Mon Feb 19, 2024 13:12
Tapi sbenernya bukan buat kenceng2an sih bro, asal ga gemesin aja rasanya kl lg rada buru2 mondar mandir jemput ank kerja etc, apalgi byk nemu poldur i5 sih kl buat family masih lebih make sense dibanding si Seal, ada horden baris kedua, bisa maju mundurin n rebahin kursi blkg ama depan.
Ampe civic ane, beli tool dr luar jd bisa kaya accord/santafe/camry ada tombol dr sisi supir buat maju mundur rebahin kursi pnumpang depan.
wehh.. om ada fotonya gk? penasaran juga kaya gimana jadinya
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 49
- Joined: Wed May 18, 2016 3:48
Re: Review: All New Civic RS 2023
Yang ini bro tombolnyaiamwewe wrote: ↑Tue Feb 20, 2024 0:36oh iya.. kalo utk family kayanya memang package yg ditawarin i5 lbh enak yak dibanding seal. baris kedua nya i5 juga rebah banget. duduknya lebih relaxingvankryie wrote: ↑Mon Feb 19, 2024 13:12
Tapi sbenernya bukan buat kenceng2an sih bro, asal ga gemesin aja rasanya kl lg rada buru2 mondar mandir jemput ank kerja etc, apalgi byk nemu poldur i5 sih kl buat family masih lebih make sense dibanding si Seal, ada horden baris kedua, bisa maju mundurin n rebahin kursi blkg ama depan.
Ampe civic ane, beli tool dr luar jd bisa kaya accord/santafe/camry ada tombol dr sisi supir buat maju mundur rebahin kursi pnumpang depan.
wehh.. om ada fotonya gk? penasaran juga kaya gimana jadinya
https://imgx.gridoto.com/crop/0x0:0x0/7 ... 081136.jpg
-
- SM Specialist
- Posts: 15634
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review: All New Civic RS 2023
Kasih racun dikit ah. Abis ganti lowering kit hsr nih.
So far enak bantingan nggak jauh sama std, turun sekitar 1.5jari.
applicable ke civic FE jg
So far enak bantingan nggak jauh sama std, turun sekitar 1.5jari.
applicable ke civic FE jg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Review: All New Civic RS 2023
vankryie wrote: ↑Wed Feb 21, 2024 1:01
Yang ini bro tombolnya
https://imgx.gridoto.com/crop/0x0:0x0/7 ... 081136.jpg
lowering kit ato body kit udh pasti gk applicable buat saya om. mau naik/turun garasi rumah aja udh hampir2an gasrut. ban belakang selalu ngangkat satu kalo masuk rumah
btw kalo di pendekin gini, makin was2 yak pas parkir mundur sama stopper tempat parkir
-
- SM Specialist
- Posts: 15634
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review: All New Civic RS 2023
muffler udah kena stopper parkiran om kemarin
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
- Location: jakarta
Re: Review: All New Civic RS 2023
nih om, standar aja udah melayang gini. untung civic FE udh awd dan ada XMODE, lanjut naekkkk
untung muffler FE saya blm pernah kebentok. kayanya posisi muffler juga masih lebih pendek FC FK ya daripada FE
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- SM Specialist
- Posts: 15634
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review: All New Civic RS 2023
kalo liat data ground clearance naik 20mm keknya ngaruh om
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 49
- Joined: Wed May 18, 2016 3:48
Re: Review: All New Civic RS 2023
Haha kl sy uda copotin tuh muffler di BERES pas servis pertama n 2x nyrempet stopper parkiran.