CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3395
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by kendibocor »

Suryaputra wrote: Sat Jun 03, 2023 6:37
kendibocor wrote: Sat Jun 03, 2023 5:20
peterming77 wrote: Sat Jun 03, 2023 4:16 Sudah ada yg meng-aminkan bahwa beneran coasting dari D ke N terbukti bikin irit :big_chicken:


SmartSelect_20230603_111250_YouTube.jpg

Dan masih pembenaran lagi, selama bisa kuasai mobil hemat dan selamat :big_dunno:

SPEECHLESS
Yg mempertanyakan atau kontra kayanya pd ga dibales. Kebiasaan ga berani berdiskusi (apalagi berdebat) secara terbuka. Tutup kuping aja yg penting video uda jd, cuan uda masuk kantong. Tp metode "promosi" ginian ya terbukti masih ampun, terutama yg pengetahuan otomotifnya rendah. Dari 10 orng yg menghujat tetep ada 10 orang atau lebih yg percaya. Ya balik2 lg masalah critical thinking SDM wakandah masih gitu deeeee.....
ChZ wrote: Sat Jun 03, 2023 4:59
istilah nya death of expertise. orang yang ahli tapi kurang terkenal lebih ga didengerin daripada artis.

skrg minta saran mobil atau dengerin review mobil dari so called influenza udah kayak dengerin artis ngoceh soal produk. ya salah sendiri artis didengerin wkwkwkwk.
Gw uda hampir ga pernah ntn yutub trio lokalan itu lg. Paling yg sesekali masi ditonton si om tengkorak karena kadang lucu2 lebay gitu. Si FE ma si RH mah uda ampir ga pernah ntn kecuali ada video yg unik2 aja.
Mo liat mobil kadang ntn B-channel atau TD sendiri aja kalo emang bener2 penasaran.
Yg membodohi bangsa ini ya kaum kapitalis itu lagi itu lagi emang

Jadi dijajah bangsa sendiri

Maka dr itu, pendidikan, dan literasi baca, super mega penting didorong ke generasi penerus :big_peace:
Yg gw bingung pendidikan disini boleh dibilang "gagal" tp gamau adopsi pola pendidikan negara2 maju macam jepang, jerman, negara2 skandinavia segala masih aja orientasi evaluasinya nilai doang. Dari kecil mindsetnya uda diajarin ngejar nilai. Bukan diajarin basic manner, logical and critical thinking segala. Kalo mo ngubah perilaku2 yg nyeleneh dijalanan ya harus mulai dari kecil. Kalo yg uda tua2 mah uda terlanjur bebal. Sama halnya sama perilaku asn2, polkis, dll yg digaji pake pajak tp kurang ajar sama masyarakat. Harus di cutoff 1 generasi baru bisa berubah.
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9618
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by Suryaputra »

kendibocor wrote: Sat Jun 03, 2023 11:26
Suryaputra wrote: Sat Jun 03, 2023 6:37
kendibocor wrote: Sat Jun 03, 2023 5:20

Yg mempertanyakan atau kontra kayanya pd ga dibales. Kebiasaan ga berani berdiskusi (apalagi berdebat) secara terbuka. Tutup kuping aja yg penting video uda jd, cuan uda masuk kantong. Tp metode "promosi" ginian ya terbukti masih ampun, terutama yg pengetahuan otomotifnya rendah. Dari 10 orng yg menghujat tetep ada 10 orang atau lebih yg percaya. Ya balik2 lg masalah critical thinking SDM wakandah masih gitu deeeee.....



Gw uda hampir ga pernah ntn yutub trio lokalan itu lg. Paling yg sesekali masi ditonton si om tengkorak karena kadang lucu2 lebay gitu. Si FE ma si RH mah uda ampir ga pernah ntn kecuali ada video yg unik2 aja.
Mo liat mobil kadang ntn B-channel atau TD sendiri aja kalo emang bener2 penasaran.
Yg membodohi bangsa ini ya kaum kapitalis itu lagi itu lagi emang

Jadi dijajah bangsa sendiri

Maka dr itu, pendidikan, dan literasi baca, super mega penting didorong ke generasi penerus :big_peace:
Yg gw bingung pendidikan disini boleh dibilang "gagal" tp gamau adopsi pola pendidikan negara2 maju macam jepang, jerman, negara2 skandinavia segala masih aja orientasi evaluasinya nilai doang. Dari kecil mindsetnya uda diajarin ngejar nilai. Bukan diajarin basic manner, logical and critical thinking segala. Kalo mo ngubah perilaku2 yg nyeleneh dijalanan ya harus mulai dari kecil. Kalo yg uda tua2 mah uda terlanjur bebal. Sama halnya sama perilaku asn2, polkis, dll yg digaji pake pajak tp kurang ajar sama masyarakat. Harus di cutoff 1 generasi baru bisa berubah.
Iya

Klo mau adopt pola pendidikan negara maju
APBN yg ada perlu acc dari ketua partai untuk pemerataan dan peningkatan kualitas:
- Infra struktur sekolah negri dr sd sampai tingkat akhir
- Kesejahteraan guru sekolah negri
- Pendidikan terjangkau, dan gratis untuk kaum fakir
- jaminan lapangan kerja sesuai skill dan knowledge
- dsb dsb
Ini dr sabang sampai merauke yaa :mky_01:

Sekarang, sebagian sekolah sudah implementasi kurikulum merdeka (tapi harus diimbangi dgn kesejahteraan guru).

Jd udh berkurang sistem rangking dan nilai di rapot kayak jaman jahiliyah dulu :mky_03:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
fl4b1e
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 414
Joined: Sun Dec 27, 2015 15:18

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by fl4b1e »

kalau yg pindah N pas coating itu sih mnrt saya keterlaluan pembodohannya.. kalau turunan bisa ngga bisa ngerem ga ada engine break, kalau matic ya jelas kena ke transmisi maticnya. Paling ngga bisa bikin seal2 matic kena. ya logis saja, wong mobil matic saja ga bisa diderek yang ga nekat minimal 2 roda, masak mau coasting di N..

Btw, kalau saya akhir2 ini lebih suka channel ahapedia yg bahas perbengkelan mobil, atau si trio moladin yg bikin saya sukses ngakak pas lagi bahas mobil listrik 100njuta wwkwwk...

kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3395
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga

Post by kendibocor »

fl4b1e wrote: Sat Jun 03, 2023 13:53 kalau yg pindah N pas coating itu sih mnrt saya keterlaluan pembodohannya.. kalau turunan bisa ngga bisa ngerem ga ada engine break, kalau matic ya jelas kena ke transmisi maticnya. Paling ngga bisa bikin seal2 matic kena. ya logis saja, wong mobil matic saja ga bisa diderek yang ga nekat minimal 2 roda, masak mau coasting di N..

Btw, kalau saya akhir2 ini lebih suka channel ahapedia yg bahas perbengkelan mobil, atau si trio moladin yg bikin saya sukses ngakak pas lagi bahas mobil listrik 100njuta wwkwwk...

Kalo transmisi jebol kn lumayan jd sumber pemasukan baru om :mky_03:
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
adrianomyman
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 169
Joined: Mon Mar 26, 2018 13:04
Location: Indnesia
Daily Vehicle: Car

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by adrianomyman »

Kalo videonya ga di takedown gatau lagi dah ngomong apa. Apa adakah acuan dia dari manual book ? Apalagi sampai mengarah ke keiritan.
Kecuali semacam statement yg msh arguable seperti "sebaiknya N atau tetap D disaat lampu merah" itu bs sih dilihat point of view nya mana dulu. Cmiw
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 961
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by vanosz »

mknya belajar main mobil sama orang orang yang aliran anti tesis alias anti menstrim,

dan liat buktinya di mobilnya gimana,

jangan ky robot ,ooo kt klub forum bitok oli begini jelek,emang tau tuh orang pernah pake dan sejauh mana penelitiannya,
trs disini para mbah ikutin eh bocil makin tkesima,

mobil aja standar main mobil juga takut malah jd panutan diangkat jadi suhu,

ane dr taun 90an main mobil sudah cobain main mobil anti tesis,

yutuber itu gak usah diliat yang cuma reviw,main mobil juga masih cetek gak ada mental,

mobil harus inreyen lah,





heran juga reviw mobil yg nonton lgsg bjibun,br 1 jam,

bocil dr masih bocil uda dicuci otak bgtuan,

yutuber bikin konten pamer kekayaan bagi bagi duit pada pcaya,

pesan go food aja gak kasi uang tips 10 ribu yg recehan,


masa bagi bagi duit tiaw tiaw an,omong besar aja,

dunia tipu tipu,


udah mending pada reviw gimana mobil spy bagus,enak,modif apa gitu,

bmanfaat buat bnyk orang,


ane sendiri sercing trs info modifan diluaran yg ane punya mobilnya,
fl4b1e
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 414
Joined: Sun Dec 27, 2015 15:18

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by fl4b1e »

fl4b1e wrote:kalau yg pindah N pas coating itu sih mnrt saya keterlaluan pembodohannya.. kalau turunan bisa ngga bisa ngerem ga ada engine break, kalau matic ya jelas kena ke transmisi maticnya. Paling ngga bisa bikin seal2 matic kena. ya logis saja, wong mobil matic saja ga bisa diderek yang ga nekat minimal 2 roda, masak mau coasting di N..

Btw, kalau saya akhir2 ini lebih suka channel ahapedia yg bahas perbengkelan mobil, atau si trio moladin yg bikin saya sukses ngakak pas lagi bahas mobil listrik 100njuta wwkwwk...

Bener banget Mbah.. dulu pas jaman awal kuliah, uang jajan terbatas, bener saya juga nempraktekkan metode irit pindah N, di transmisi manual.
Pas turunan di Puncak pula. Nah, kena batunya ga bisa ngerem, sampai akhirnya tarik rem tangan. Wwkwkk..
.sejak itu, gak lagi dah irit2an pakai N. Ga sebanding.
black2345
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 337
Joined: Wed Sep 30, 2015 9:29

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by black2345 »

rajapb wrote: Tue May 30, 2023 16:50 Malah di gridoto udah di-test lebih objektif tuh, iritnya ternyata gak jauh beda antara yg mild hybrid sama non hybrid. Kayaknya karena udah ketawan gagal mild-hybridnya sampe desperate bayar channel CVT buat endorse aowkwkwk
Di video grand vitara-nya pun jg nggak pas ukur akselerasinya dari 0-100kpj, dia pakai manual, padahal rata2 reviewer yg lain dipanteng di D

Semakin kesini indomobil emang ga niat jualan mobil, mungkin cuan dr jualan pickup uda bs nutup operational cost setahun.. wkwkwk
miracleofanfield
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Sat Jun 11, 2022 11:33

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by miracleofanfield »

black2345 wrote: Mon Jun 05, 2023 2:52
rajapb wrote: Tue May 30, 2023 16:50 Malah di gridoto udah di-test lebih objektif tuh, iritnya ternyata gak jauh beda antara yg mild hybrid sama non hybrid. Kayaknya karena udah ketawan gagal mild-hybridnya sampe desperate bayar channel CVT buat endorse aowkwkwk
Di video grand vitara-nya pun jg nggak pas ukur akselerasinya dari 0-100kpj, dia pakai manual, padahal rata2 reviewer yg lain dipanteng di D

Semakin kesini indomobil emang ga niat jualan mobil, mungkin cuan dr jualan pickup uda bs nutup operational cost setahun.. wkwkwk
Promosi di medsos via influencer pun ga niat om, grand vitara aja yang dikasih review + testdrive beneran cuma channel CVT. Takut malah jadi bahan roasting kali ya kalau sama influencer2 lain.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by ChZ »

kendibocor wrote: Sat Jun 03, 2023 11:26
Yg gw bingung pendidikan disini boleh dibilang "gagal" tp gamau adopsi pola pendidikan negara2 maju macam jepang, jerman, negara2 skandinavia segala masih aja orientasi evaluasinya nilai doang. Dari kecil mindsetnya uda diajarin ngejar nilai. Bukan diajarin basic manner, logical and critical thinking segala. Kalo mo ngubah perilaku2 yg nyeleneh dijalanan ya harus mulai dari kecil. Kalo yg uda tua2 mah uda terlanjur bebal. Sama halnya sama perilaku asn2, polkis, dll yg digaji pake pajak tp kurang ajar sama masyarakat. Harus di cutoff 1 generasi baru bisa berubah.
loh inget mbah, sini itu negara paling debest semua sistemnya.

mo kita bilang sistem di luar lebih bagus pasti dibilang "tidak sesuai dengan karakter bangsa" :mky_07:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
wekiweko
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 178
Joined: Wed Sep 03, 2014 5:49

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by wekiweko »

ChZ wrote: Mon Jun 05, 2023 3:16
kendibocor wrote: Sat Jun 03, 2023 11:26
Yg gw bingung pendidikan disini boleh dibilang "gagal" tp gamau adopsi pola pendidikan negara2 maju macam jepang, jerman, negara2 skandinavia segala masih aja orientasi evaluasinya nilai doang. Dari kecil mindsetnya uda diajarin ngejar nilai. Bukan diajarin basic manner, logical and critical thinking segala. Kalo mo ngubah perilaku2 yg nyeleneh dijalanan ya harus mulai dari kecil. Kalo yg uda tua2 mah uda terlanjur bebal. Sama halnya sama perilaku asn2, polkis, dll yg digaji pake pajak tp kurang ajar sama masyarakat. Harus di cutoff 1 generasi baru bisa berubah.
loh inget mbah, sini itu negara paling debest semua sistemnya.

mo kita bilang sistem di luar lebih bagus pasti dibilang "tidak sesuai dengan karakter bangsa" :mky_07:
Jangan2 emang bangsanya yang ga kompatibel sama hal2 baik di luar sana kalo gitu wkwkwk.

Btw pernah baca salah satu komen influenza ini soal kritik netizen (lupa siapa) katanya netizen kritik ina inu emang dah sering ngetes mobil? Ya mending baca review seraya aja dah kalo gitu jelas ga di endorse wkwkwkwk. Itu juga ngetes kayanya jarang yang beneran long term
dhanuindra
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 103
Joined: Mon Nov 20, 2017 3:47
Location: semarang
Daily Vehicle: bhb2017

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga

Post by dhanuindra »

fl4b1e wrote: Sun Jun 04, 2023 0:15 Bener banget Mbah.. dulu pas jaman awal kuliah, uang jajan terbatas, bener saya juga nempraktekkan metode irit pindah N, di transmisi manual.
Pas turunan di Puncak pula. Nah, kena batunya ga bisa ngerem, sampai akhirnya tarik rem tangan. Wwkwkk..
.sejak itu, gak lagi dah irit2an pakai N. Ga sebanding.
Jaman masih nguli di Jakarta pernah kirim komputer + laptop pakai truk box. Pak sopir kelakuannya juga gitu, waktu turunan gigi netral bikin ngeri pas lewat turunan panjang alas roban. Untung perjalanan Jakarta sampai Lasem gak ada masalah....
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3395
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by kendibocor »

ChZ wrote: Mon Jun 05, 2023 3:16
kendibocor wrote: Sat Jun 03, 2023 11:26
Yg gw bingung pendidikan disini boleh dibilang "gagal" tp gamau adopsi pola pendidikan negara2 maju macam jepang, jerman, negara2 skandinavia segala masih aja orientasi evaluasinya nilai doang. Dari kecil mindsetnya uda diajarin ngejar nilai. Bukan diajarin basic manner, logical and critical thinking segala. Kalo mo ngubah perilaku2 yg nyeleneh dijalanan ya harus mulai dari kecil. Kalo yg uda tua2 mah uda terlanjur bebal. Sama halnya sama perilaku asn2, polkis, dll yg digaji pake pajak tp kurang ajar sama masyarakat. Harus di cutoff 1 generasi baru bisa berubah.
loh inget mbah, sini itu negara paling debest semua sistemnya.

mo kita bilang sistem di luar lebih bagus pasti dibilang "tidak sesuai dengan karakter bangsa" :mky_07:
Bener jg. Sampe mbl2 yg keluar disini semuanya khusus bwat pasar indo. Ga mungkin ada defect. Mo seluruh dunia recall, yg keluar bwat pasar indo ga kena efek :upss:
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 494
Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by Jose »

ini channel memang paling konyol, udah reviewnya kaku, kadang tema-nya aneh & kontennya gak masuk logika seperti ini dan drag race di parkiran atas gedung :D
Increase speed = increase Risk
timbermaniac123
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 577
Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Voxy

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by timbermaniac123 »

Ya namanya influencer... 90% reviewer di sini pasti dibayar sama atpm. Kalau review yang jelek2, nanti ga dikasih unit untuk review lagi.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by ChZ »

kendibocor wrote: Mon Jun 05, 2023 17:28

Bener jg. Sampe mbl2 yg keluar disini semuanya khusus bwat pasar indo. Ga mungkin ada defect. Mo seluruh dunia recall, yg keluar bwat pasar indo ga kena efek :upss:
orang pusat nya bilang lagi di investigasi, dimari bilang yakin percaya 100% mobilnya aman :mky_07:

tuh kemaren baru aja ngumumin recall airbag. ampun deh :mky_07: habis recall apron suspensi recall airbag, msh nipu crash test. DNGA kok lawak gini sih :mky_07:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
trebla88
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 627
Joined: Mon Jun 06, 2016 10:35

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by trebla88 »

:mky_03:
Di indo tercinta kita.smua aman ga ada recall
Terutama printilan kecil
Atau ga silent recall ga mau diumumin di mediab
fansdiesel
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 297
Joined: Thu Jul 19, 2018 5:30

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by fansdiesel »

trebla88 wrote: Sat Jun 03, 2023 7:36 Trio itu mulai sepi kok
Yg masih aga kliatan si om tengkorak baru ama broom kaya marketplace mobkas kmaren diendorse

Itu malah mo dilepas xenia 4000cc v8 nya dan bbrp mobilnya
Entah mau mainan baru atau mulai kerasa butuh cash flow lancar(ragu soal ini krn kalau ga salah emang uda kaya dr awalnya)
trio itu emang gak menarik apalagi si RH yang entah kenapa si mobi sama om fitra eri mau kolab ama dia terus padahal banyak reviewer yang lebih proper daripada dia
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by ChZ »

Jose wrote: Tue Jun 06, 2023 1:17 ini channel memang paling konyol, udah reviewnya kaku, kadang tema-nya aneh & kontennya gak masuk logika seperti ini dan drag race di parkiran atas gedung :D
paling aneh scoring performa pajero vs CRV. pajero lbh tinggi karena torsi 2x lebih gede biarpun hp sama. :mky_07: saat itulah udah coret nih channel buat ditonton.

ngga ada adu aduan drag race. drag race pun keknya mereka gak pake timer cuma diadu aja lintasan panjang sekian menang mana. gak ada footage nya jg :mky_07:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Chr1stm1
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 502
Joined: Wed Apr 21, 2021 9:07
Location: Bandung & Jakarta
Daily Vehicle: All New Veloz 2022 ANR 2018 Avanza K3VE 2011 Wuling Confero S ACT 2020

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by Chr1stm1 »

fansdiesel wrote: Tue Jun 06, 2023 5:31
trebla88 wrote: Sat Jun 03, 2023 7:36 Trio itu mulai sepi kok
Yg masih aga kliatan si om tengkorak baru ama broom kaya marketplace mobkas kmaren diendorse

Itu malah mo dilepas xenia 4000cc v8 nya dan bbrp mobilnya
Entah mau mainan baru atau mulai kerasa butuh cash flow lancar(ragu soal ini krn kalau ga salah emang uda kaya dr awalnya)
trio itu emang gak menarik apalagi si RH yang entah kenapa si mobi sama om fitra eri mau kolab ama dia terus padahal banyak reviewer yang lebih proper daripada dia
RH serunya kalo pas buat vlog test mobil di sentul, enak aja ntn nya, sama kalo ganti2 velg utk mobil2nya.
Lainnya yah B aja

Sejauh ini malah lebih demen review Moladin, seru aja ada nanjak2nya :big_grin:
Chr1stm1
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 502
Joined: Wed Apr 21, 2021 9:07
Location: Bandung & Jakarta
Daily Vehicle: All New Veloz 2022 ANR 2018 Avanza K3VE 2011 Wuling Confero S ACT 2020

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by Chr1stm1 »

ChZ wrote: Tue Jun 06, 2023 7:15
Jose wrote: Tue Jun 06, 2023 1:17 ini channel memang paling konyol, udah reviewnya kaku, kadang tema-nya aneh & kontennya gak masuk logika seperti ini dan drag race di parkiran atas gedung :D
paling aneh scoring performa pajero vs CRV. pajero lbh tinggi karena torsi 2x lebih gede biarpun hp sama. :mky_07: saat itulah udah coret nih channel buat ditonton.

ngga ada adu aduan drag race. drag race pun keknya mereka gak pake timer cuma diadu aja lintasan panjang sekian menang mana. gak ada footage nya jg :mky_07:
dulu tema andalannya itu "CVT War" wkkk
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4324
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by ginting »

t105erd wrote: Tue May 30, 2023 1:12 Keausan itu terjadi paling besar saat start - stop mesin, jadi mendingan biarin aja idle daripada start- stop mulu. Paling bener emang ertiga non hybrid dan manual, ga ribet maintenance, irit juga dapet, cuma kalo dalem kota aja jadi ngopling, tapi kalo udah biasa bawa Yaris manual sih gamasalah :big_biglaugh:
betul, oom..karena saat itu oli belum melumasi dengan baik komponen mesin...
User avatar
Asfur
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 742
Joined: Fri Oct 24, 2008 4:19

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by Asfur »

Kalo YT mobil sih si RH udah ane bleklis jadi video dia ngk bakal nongol 1 pun di tampilan layar ane :mky_01: , FE msh kadang2 liat kalo topik mobilnya menarik, om topeng cukup sering liat utamanya mobil2 lawas aja sih, lbh sering buka ahapedia, mas bans ngulas mobil2 bajongan sama atmajaya motor gayanya ndeso dan apa adanya.
vanosz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 961
Joined: Sat Aug 31, 2013 4:20

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by vanosz »

yutub robert a atau family man itu bagus buat yg hobi mainin mobil alias modif,

jadi tau arah modif itu seperti apa,

itu ilmunya tinggi,ilmu pasti,

bukan ilmu taipu taipu sperti dhukun komat kamit gandain uang atau tangkap phochong dan taiphu taiphu lainnya,


itu anak kasi tau modif dengan tes driv mobil,

arah modif itu mau sperti apa,

tenaga 500 hp karakternya seperti apa,

tenaga 300 hp sperti apa,

mau cari harian enak stop n go,


mau cari harian enak rpm atas,


dr situ bisa belajar jadi gak kecewa ketika akan modif,

krn modif itu duitnya besar tkadang belum tentu sesuai harapan,


malah yang yutub skedar obrolan malah bjibun penonton,


mirip acara tv isinya gosip dan bcandaan laris manis,

konyol banget,


tp emang edyan sih zaman dalam main mobil skrg,


hobinya cuma tes drive mobil pdhl gak beli,

entah sejak kapan sperti itu dan siapa yg ajarin,


hobi mobil ya mainin mobil,ada ilmu manfaat yg bisa di bagi ke org lain,

rusakin mobil sendiri lebih puas drpd rusakin mobil orang lain krn itu jd beban idup,


heran anak zaman milenial ini,


klo tes driv paling getol,

anak laki lebih kepo dr perempuan,

mungkin lebih pintar belanja sayur kepasar drpd perempuan,