CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3414
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by kendibocor »

Gw kirain sarkas tuh channel sebelum nonton videonya ternyata beneran niat buat videonya gitu berarti ga sarkas ya. Ane ga ngerti sistem hybrid sijuki. Apa sudah qualified bisa disebut hybrid atau hanya overclaim aja bwat modal marketing ya?
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1403
Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
Location: Indonesia

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by AbdulHakim »

kendibocor wrote: Wed May 31, 2023 2:19 Gw kirain sarkas tuh channel sebelum nonton videonya ternyata beneran niat buat videonya gitu berarti ga sarkas ya. Ane ga ngerti sistem hybrid sijuki. Apa sudah qualified bisa disebut hybrid atau hanya overclaim aja bwat modal marketing ya?
saya mau bilang gitu, tapi takut kena UU ITE om :big_grin:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by ChZ »

kendibocor wrote: Wed May 31, 2023 2:19 Gw kirain sarkas tuh channel sebelum nonton videonya ternyata beneran niat buat videonya gitu berarti ga sarkas ya. Ane ga ngerti sistem hybrid sijuki. Apa sudah qualified bisa disebut hybrid atau hanya overclaim aja bwat modal marketing ya?
technically ga salah sih krn hybrid artinya punya 2 atau lebih penggerak dalam hal ini batre dan motor bensin :mky_03: dan bisa jd gimmick marketing yang efektif untuk yang serba maunya electrified.

biasa kalo real world application nya ampas gini teknologinya cuma diciptakan untuk nembusin regulasi aja sih. misal dulu teknologi i-stop / start stop. ini ntah regulasi mana mungkin indihe punya wkwkwk.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
riisesky
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 247
Joined: Thu Aug 06, 2015 6:22
Location: Jakarta
Daily Vehicle: CM5

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by riisesky »

walah kacau, dulu pas anak pertama masih baby suka ditaro di arm rest latio, pas lagi jalan beberapa kali tuas trans ketendang sama dia dari D ke N, alhasil itu matic kalo awal D nya ga mau jalan mesti ke 1 dulu, kena overhaul matic dah abis itu T_T
Past : G100 CB-23 '87, DanGan 4G15 '90, Fj 40 '82, TBR541 LS At '00, T32 QR25DE '16, C24 QR20DE '11, F30 330i, GK 5 MT '15, C11 MR18DE '06
Present : CM5 K24 '04, RV3 '22
r1409
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 629
Joined: Tue Dec 24, 2013 3:19
Daily Vehicle: Suzuki Ertiga Diesel GX MT

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by r1409 »

rakyatwkwkland wrote: Tue May 30, 2023 13:24 Ane jd tertarik bahas akinya oom. Kayanya udh kedua kali ane liat tulisan orang amaron awet. Mantap uga ya amaron ini, di mobil yg ada ISS dan rutin aktif masih bisa tahan smp 3 tahun dan msh sehat :big_exellent:

Btw untuk pengoperasian ISS setuju sih oom. Ane jg kepikiran kalo misalnya punya mobil yg ada ISS nya, at least msh berguna lah kalo pas lagi macet stuck lama. Kalo lagi gak terlalu panas malah bisa matiin AC juga biar makin lama mati mesinnya.
iya untuk aki amarun memang mahal sih, tapi setelah pake, beneran sebanding harganya. awet. dulu bbrp kali pake GS MF aja max 2 taun udah tewas. ini 3 taun ISS aktif, blower AC tetep nyala waktu ISS standy, masih sehat.

btw utk yg saya bold, tidak beda kok lama mati mesinnya. sama aja antara AC nyala atau tidak, toh waktu mati mesin kompresor juga mati, hanya blower yg masih jalan karena ambil listrik dari aki.
rajapb wrote: Tue May 30, 2023 16:50 Malah di gridoto udah di-test lebih objektif tuh, iritnya ternyata gak jauh beda antara yg mild hybrid sama non hybrid. Kayaknya karena udah ketawan gagal mild-hybridnya sampe desperate bayar channel CVT buat endorse aowkwkwk
betul, pengoperasian metode hybridnya yg tidak cocok utk mobil matic krn justru mengurangi gliding yg bikin irit. kalau manual sih gampang, mengurangi engine brake tinggal gliding di gigi tinggi sampe mesin mulai under rev, dan kalau mau cutoff engine brakenya simple tinggal injak kopling. kalau matic tidak bisa, dipaksa ada engine brake utk mengisi daya baterenya, yg ada malah boros krn gliding berkurang.

fitur torque assist juga sy hampir tidak terasa bedanya, entah apakah tenggela krn torsi mesin D13A sy yg besar (200Nm), atau karena VGT turbonya. lha 1500rpm aja turbo udah kedengeran bunyi, sedangkan lampu indikator torque assist nyalanya juga sekitar rpm segitu. yg jelas pas torque assist tidak aktif (biasanya krn abis pakai aki agak banyak dan masih perlu SHVS charging), akselerasi tidak terasa bedanya.

entahlah dengan yg ANE bensin, apakah torque assist terasa bedanya?
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3414
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by kendibocor »

ChZ wrote: Wed May 31, 2023 2:56
kendibocor wrote: Wed May 31, 2023 2:19 Gw kirain sarkas tuh channel sebelum nonton videonya ternyata beneran niat buat videonya gitu berarti ga sarkas ya. Ane ga ngerti sistem hybrid sijuki. Apa sudah qualified bisa disebut hybrid atau hanya overclaim aja bwat modal marketing ya?
technically ga salah sih krn hybrid artinya punya 2 atau lebih penggerak dalam hal ini batre dan motor bensin :mky_03: dan bisa jd gimmick marketing yang efektif untuk yang serba maunya electrified.

biasa kalo real world application nya ampas gini teknologinya cuma diciptakan untuk nembusin regulasi aja sih. misal dulu teknologi i-stop / start stop. ini ntah regulasi mana mungkin indihe punya wkwkwk.
Secara terminologi berarti sah disebut hybrid ya. Efektifitasnya aja yang.................. :mky_03:
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
masnandha
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: Mon Mar 28, 2022 2:33
Location: Bandung
Daily Vehicle: Vario

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by masnandha »

bahaya banget gila lagi jalan D ke N
kalo lupa balikin ke D alamat disundul dari belakang
kalo turunan engine breaknya gimana?
kenop
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1086
Joined: Mon Aug 24, 2015 5:06

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by kenop »

masnandha wrote: Wed May 31, 2023 4:29 bahaya banget gila lagi jalan D ke N
kalo lupa balikin ke D alamat disundul dari belakang
kalo turunan engine breaknya gimana?
Kalo turunan ya pake metode RnB, rem dan berdoa
Berdoa semoga ga ngeblong :big_biglaugh:

Taro di L aja kadang kl curam bgt masih berasa ngegloyor, di N mah wassalam
User avatar
grimjow
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 524
Joined: Fri Aug 21, 2015 14:45

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by grimjow »

Hybrid ertiga pasti selisih fc nya ga beda jauh ama non hybrid.
Karena kurang nendang kapasitas baterei dan memang uda diklaim nya mild hybrid dari awal launch bukan Hybrid full.
Kapasitas baterei ertiga cuman 0,072 kwh . Zenix di 1.6 kwh pun hanya bantu dikit di fc. Yaris hybrid juga kecil ya cuman 0,7 kwh.
Yang bener sih memang Cor cross ya
Ibet
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 225
Joined: Mon Mar 23, 2015 0:25
Location: Bekasi, Jawa Barat

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by Ibet »

lho apa ga bahaya tho?
engine kan konek ke brake vacuum booster?

trus ya mild hybrid ini buat apa jg ....
cuman nambah ISG buat bantu starting awal mobil kan ya benernya?

trus ngetesnya jg aneh di tol .. ya beti lah sama yang conventional.
kalo mau ngetesnya macet - macetan di jakarta peak hour sudirman area gitu ..
each trip 3-4 jam .. dua mobil satu conven satu mild hybrid ..

mungkin baru kerasa deh
User avatar
loid
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 70
Joined: Fri Aug 05, 2022 8:25
Location: Bandung
Daily Vehicle: Xpanther

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by loid »

ChZ wrote: Tue May 30, 2023 3:14
Chr1stm1 wrote: Mon May 29, 2023 23:56 Channel paling gak banget, ps review zenix vs kia carens...pas ditanjakan zenix spin malah dibilang kurang power, kocak2...
begitulah makanya gak cuma modal suka mobil bisa auto nge review mobil :big_bored: gw paling ngakak bandingin performa pajero sama CRV cuma bandingin spec sheet wakakkakaka. jujur kangen zaman majalah2 jadul yang road testnya lengkap banget. klo dengerin video durasi sejam lama lama ya bingung juga krn harus fokus liatin gambar gerak dan dengerin audio. ujungnya malah lebih capek daripada baca majalah.

dan akhirnya semua akan endors pada waktunya. idealisme di awal runtuh bilangnya cuma terima konten non review tp ya ngaruh2 juga wakakakka.

mau channel review yg bebas endors ya yang gak di duitin. masalahnya mana ada. wkwkkwkw. kalaupun ada ya orang iseng tp jarang upload dan video quality nya minim walau ilmunya bole dibilang oke.

adsense doang mana cukup sekarang. nonton blm ada 1 menit pertama aja iklan mulu. udah kelar iklan eh videonya 3 menit pertama isinya endorse, abis itu kepotong iklan adsense lg wakakakkaka.
setuju nih, ditambah budaya nyawer/donasi/superchat disini masih terasa asing khususnya utk content creator selain vtuber/game streamer makanya mereka mau nggak mau nyari sumber revenue tambahan diluar adsense
User avatar
peterming77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 653
Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by peterming77 »

grimjow wrote: Wed May 31, 2023 5:56 Hybrid ertiga pasti selisih fc nya ga beda jauh ama non hybrid.
Karena kurang nendang kapasitas baterei dan memang uda diklaim nya mild hybrid dari awal launch bukan Hybrid full.
Kapasitas baterei ertiga cuman 0,072 kwh . Zenix di 1.6 kwh pun hanya bantu dikit di fc. Yaris hybrid juga kecil ya cuman 0,7 kwh.
Yang bener sih memang Cor cross ya
Harusnya full hybrid memang paling membantu di kondisi normal macet dalam kota yg banyak stop and go, macet2, soalnya kalo buat jalan tol ya mesin modern pasti juga gampang dapat diatas 1:15.

Tapi di luar sana juga banyak mobil merk yg pake mild hybrid ini, entah apa gunanya, apa cuma buat menuhi standard emisi? Yg pasti mild hybrid bukan buat irit2an BBM krn kan ga ada motor listrik yg bisa full gantiin mesin ICE nya. Namanya mau irit bbm ya ICE harus off dng waktu agak lama dalam kondisi berjalan atau off di waktu mobil idle di lampu merah. Makanya idling stop system atau start generator model2 mild hybrid ini ga akan bantu banyak dari sisi penghematan kalo ga mau dibilang ga ada efeknya, pengalaman pake CX3 di lampu merah yg 1-2 menit off 20-30 detik max mesin udah nyala lagi, mau hemat? Kalo pas macet2 juga cuma dapat 1:10-11 per trip, kalo jalan lurus dalam kota ga banyak rem gas baru bisa dapat 1:17-19 per trip. Ini pasti dari engine-nya yg udah bawaan irit dari lahir, sama kaki yg sudah lulus kuliah S3, bukan dari idling stop :big_weee:
jordanmax
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 27
Joined: Wed Sep 07, 2022 1:22
Location: Bandung

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by jordanmax »

Untuk fitur idling start stop tidak bisa di default off ya?. Setelah mesin dimatikan dan mesin dinyalakan dari awal, fitur start stop otomatis akan on kembali, jadi jika tidak menginginkan fitur star stop cukup repot harus selalu tekan tombol stop idling start stop (klo ga salah tekan selama 3 detik)

Ertiga GL non hybrid tapi sayang belum ada cruise control nya. mau yg ada cruise control tetapi hanya ada di yg hybrid (GX & SS), jadi seakan-akan suzuki memaksa konsumen memilih yg tipe GX / SS. Semoga next model ertiga ada yg non hybrid yang sudah dilengkapi dengan cruise control dan antena depan sudah dipindah ke belakang.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by ChZ »

loid wrote: Wed May 31, 2023 6:38

setuju nih, ditambah budaya nyawer/donasi/superchat disini masih terasa asing khususnya utk content creator selain vtuber/game streamer makanya mereka mau nggak mau nyari sumber revenue tambahan diluar adsense
mana sekarang tebalik. lucu yah dulu media online / youtube otomotif itu dianggep objektif karena gak banyak pesan sponsor. ampe majalah konvensional disindir2 melulu kebanyakan iklan lah brosur berjalan lah.

skrg malah terbalik banyakan mereka pesan sponsornya :upss: yg media jurnalistik ada kurasinya beneran sepi iklan malah lebih "objektif" dan berani :upss:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Ibet
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 225
Joined: Mon Mar 23, 2015 0:25
Location: Bekasi, Jawa Barat

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by Ibet »

ChZ wrote: Wed May 31, 2023 7:58 [
mana sekarang tebalik. lucu yah dulu media online / youtube otomotif itu dianggep objektif karena gak banyak pesan sponsor. ampe majalah konvensional disindir2 melulu kebanyakan iklan lah brosur berjalan lah.

skrg malah terbalik banyakan mereka pesan sponsornya :upss: yg media jurnalistik ada kurasinya beneran sepi iklan malah lebih "objektif" dan berani :upss:
ga boong, running cost kan perlu ditutup ..

gamungkin jg mereka running terus - terusan secara sukarela
apalagi sekarang kan mesti bayar sana - sini, social media handling pro, belum videographer pro ..
alat - alat produksi laptop etc etc yah you name it ..
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3414
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by kendibocor »

ChZ wrote: Wed May 31, 2023 7:58
loid wrote: Wed May 31, 2023 6:38

setuju nih, ditambah budaya nyawer/donasi/superchat disini masih terasa asing khususnya utk content creator selain vtuber/game streamer makanya mereka mau nggak mau nyari sumber revenue tambahan diluar adsense
mana sekarang tebalik. lucu yah dulu media online / youtube otomotif itu dianggep objektif karena gak banyak pesan sponsor. ampe majalah konvensional disindir2 melulu kebanyakan iklan lah brosur berjalan lah.

skrg malah terbalik banyakan mereka pesan sponsornya :upss: yg media jurnalistik ada kurasinya beneran sepi iklan malah lebih "objektif" dan berani :upss:
Media sini jg ga akan bisa sebebas media luar. Tuh model2 di clarkson asal ngomongin mobil yg dia ga suka seenak udel aja bahasanya. Disini bisa2 kena UU ITE :big_biglaugh:
Makanya reviewer otomotif kalo ngomong kekurangan suatu mbl bahasanya alus2 aja trus jg drpd berusaha objektif tp kena bala mending udah makan duit endors aja hidup tenang :big_biglaugh:
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
Aswajr
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 113
Joined: Wed Dec 07, 2022 7:47
Location: Jakarta

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by Aswajr »

loid wrote: Wed May 31, 2023 6:38
ChZ wrote: Tue May 30, 2023 3:14
Chr1stm1 wrote: Mon May 29, 2023 23:56 Channel paling gak banget, ps review zenix vs kia carens...pas ditanjakan zenix spin malah dibilang kurang power, kocak2...
begitulah makanya gak cuma modal suka mobil bisa auto nge review mobil :big_bored: gw paling ngakak bandingin performa pajero sama CRV cuma bandingin spec sheet wakakkakaka. jujur kangen zaman majalah2 jadul yang road testnya lengkap banget. klo dengerin video durasi sejam lama lama ya bingung juga krn harus fokus liatin gambar gerak dan dengerin audio. ujungnya malah lebih capek daripada baca majalah.

dan akhirnya semua akan endors pada waktunya. idealisme di awal runtuh bilangnya cuma terima konten non review tp ya ngaruh2 juga wakakakka.

mau channel review yg bebas endors ya yang gak di duitin. masalahnya mana ada. wkwkkwkw. kalaupun ada ya orang iseng tp jarang upload dan video quality nya minim walau ilmunya bole dibilang oke.

adsense doang mana cukup sekarang. nonton blm ada 1 menit pertama aja iklan mulu. udah kelar iklan eh videonya 3 menit pertama isinya endorse, abis itu kepotong iklan adsense lg wakakakkaka.
setuju nih, ditambah budaya nyawer/donasi/superchat disini masih terasa asing khususnya utk content creator selain vtuber/game streamer makanya mereka mau nggak mau nyari sumber revenue tambahan diluar adsense
ga cma di sini kali, semua streamer juga sumber penghasilan utamanya bukan dari donasi dan subcription, tapi dari endorse product...bahkan sampe yang subcribernya puluhan ribu sekalipun..emank orang luar peduli mereka endorse product salah atau ga, ini mah emank budaya influencer aja yang kaya gini, makanya yang ngikutin influencer tanpa pernah mencari tahu sendiri informasi yang benar yah udah makan deh tuh kalo sampe rusak..
User avatar
peterming77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 653
Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by peterming77 »

Sudah ada yg meng-aminkan bahwa beneran coasting dari D ke N terbukti bikin irit :big_chicken:

SmartSelect_20230603_111250_YouTube.jpg
Dan masih pembenaran lagi, selama bisa kuasai mobil hemat dan selamat :big_dunno:

SPEECHLESS
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by ChZ »

kendibocor wrote: Wed May 31, 2023 8:41
Media sini jg ga akan bisa sebebas media luar. Tuh model2 di clarkson asal ngomongin mobil yg dia ga suka seenak udel aja bahasanya. Disini bisa2 kena UU ITE :big_biglaugh:
Makanya reviewer otomotif kalo ngomong kekurangan suatu mbl bahasanya alus2 aja trus jg drpd berusaha objektif tp kena bala mending udah makan duit endors aja hidup tenang :big_biglaugh:
belom levelnya paham konteks kalimat aja susah. apalagi sarcasm wkwkwkkw.

yang malesin itu selain dirujak netijen, kadang klo misal di sue pake ITE blom tentu salah, tapi udah kebagian repotnya musti ngurusin beginian.
Aswajr wrote: Wed May 31, 2023 8:45
ga cma di sini kali, semua streamer juga sumber penghasilan utamanya bukan dari donasi dan subcription, tapi dari endorse product...bahkan sampe yang subcribernya puluhan ribu sekalipun..emank orang luar peduli mereka endorse product salah atau ga, ini mah emank budaya influencer aja yang kaya gini, makanya yang ngikutin influencer tanpa pernah mencari tahu sendiri informasi yang benar yah udah makan deh tuh kalo sampe rusak..
istilah nya death of expertise. orang yang ahli tapi kurang terkenal lebih ga didengerin daripada artis.

skrg minta saran mobil atau dengerin review mobil dari so called influenza udah kayak dengerin artis ngoceh soal produk. ya salah sendiri artis didengerin wkwkwkwk.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3414
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by kendibocor »

peterming77 wrote: Sat Jun 03, 2023 4:16 Sudah ada yg meng-aminkan bahwa beneran coasting dari D ke N terbukti bikin irit :big_chicken:


SmartSelect_20230603_111250_YouTube.jpg

Dan masih pembenaran lagi, selama bisa kuasai mobil hemat dan selamat :big_dunno:

SPEECHLESS
Yg mempertanyakan atau kontra kayanya pd ga dibales. Kebiasaan ga berani berdiskusi (apalagi berdebat) secara terbuka. Tutup kuping aja yg penting video uda jd, cuan uda masuk kantong. Tp metode "promosi" ginian ya terbukti masih ampun, terutama yg pengetahuan otomotifnya rendah. Dari 10 orng yg menghujat tetep ada 10 orang atau lebih yg percaya. Ya balik2 lg masalah critical thinking SDM wakandah masih gitu deeeee.....
ChZ wrote: Sat Jun 03, 2023 4:59
istilah nya death of expertise. orang yang ahli tapi kurang terkenal lebih ga didengerin daripada artis.

skrg minta saran mobil atau dengerin review mobil dari so called influenza udah kayak dengerin artis ngoceh soal produk. ya salah sendiri artis didengerin wkwkwkwk.
Gw uda hampir ga pernah ntn yutub trio lokalan itu lg. Paling yg sesekali masi ditonton si om tengkorak karena kadang lucu2 lebay gitu. Si FE ma si RH mah uda ampir ga pernah ntn kecuali ada video yg unik2 aja.
Mo liat mobil kadang ntn B-channel atau TD sendiri aja kalo emang bener2 penasaran.
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9680
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by Suryaputra »

kendibocor wrote: Sat Jun 03, 2023 5:20
peterming77 wrote: Sat Jun 03, 2023 4:16 Sudah ada yg meng-aminkan bahwa beneran coasting dari D ke N terbukti bikin irit :big_chicken:


SmartSelect_20230603_111250_YouTube.jpg

Dan masih pembenaran lagi, selama bisa kuasai mobil hemat dan selamat :big_dunno:

SPEECHLESS
Yg mempertanyakan atau kontra kayanya pd ga dibales. Kebiasaan ga berani berdiskusi (apalagi berdebat) secara terbuka. Tutup kuping aja yg penting video uda jd, cuan uda masuk kantong. Tp metode "promosi" ginian ya terbukti masih ampun, terutama yg pengetahuan otomotifnya rendah. Dari 10 orng yg menghujat tetep ada 10 orang atau lebih yg percaya. Ya balik2 lg masalah critical thinking SDM wakandah masih gitu deeeee.....
ChZ wrote: Sat Jun 03, 2023 4:59
istilah nya death of expertise. orang yang ahli tapi kurang terkenal lebih ga didengerin daripada artis.

skrg minta saran mobil atau dengerin review mobil dari so called influenza udah kayak dengerin artis ngoceh soal produk. ya salah sendiri artis didengerin wkwkwkwk.
Gw uda hampir ga pernah ntn yutub trio lokalan itu lg. Paling yg sesekali masi ditonton si om tengkorak karena kadang lucu2 lebay gitu. Si FE ma si RH mah uda ampir ga pernah ntn kecuali ada video yg unik2 aja.
Mo liat mobil kadang ntn B-channel atau TD sendiri aja kalo emang bener2 penasaran.
Yg membodohi bangsa ini ya kaum kapitalis itu lagi itu lagi emang

Jadi dijajah bangsa sendiri

Maka dr itu, pendidikan, dan literasi baca, super mega penting didorong ke generasi penerus :big_peace:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
lexnic
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 153
Joined: Wed Mar 30, 2022 12:00
Location: Jakarta

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by lexnic »

kendibocor wrote: Sat Jun 03, 2023 5:20
peterming77 wrote: Sat Jun 03, 2023 4:16 Sudah ada yg meng-aminkan bahwa beneran coasting dari D ke N terbukti bikin irit :big_chicken:


SmartSelect_20230603_111250_YouTube.jpg

Dan masih pembenaran lagi, selama bisa kuasai mobil hemat dan selamat :big_dunno:

SPEECHLESS
Yg mempertanyakan atau kontra kayanya pd ga dibales. Kebiasaan ga berani berdiskusi (apalagi berdebat) secara terbuka. Tutup kuping aja yg penting video uda jd, cuan uda masuk kantong. Tp metode "promosi" ginian ya terbukti masih ampun, terutama yg pengetahuan otomotifnya rendah. Dari 10 orng yg menghujat tetep ada 10 orang atau lebih yg percaya. Ya balik2 lg masalah critical thinking SDM wakandah masih gitu deeeee.....
msslhnya konten bginian ini yg lbh laku di masyarakat om. soalnya klo terlalu "berat", nnti orang2 bnyk yg gk minat :mky_01:
kendibocor wrote: Sat Jun 03, 2023 5:20
ChZ wrote: Sat Jun 03, 2023 4:59
istilah nya death of expertise. orang yang ahli tapi kurang terkenal lebih ga didengerin daripada artis.

skrg minta saran mobil atau dengerin review mobil dari so called influenza udah kayak dengerin artis ngoceh soal produk. ya salah sendiri artis didengerin wkwkwkwk.
Gw uda hampir ga pernah ntn yutub trio lokalan itu lg. Paling yg sesekali masi ditonton si om tengkorak karena kadang lucu2 lebay gitu. Si FE ma si RH mah uda ampir ga pernah ntn kecuali ada video yg unik2 aja.
Mo liat mobil kadang ntn B-channel atau TD sendiri aja kalo emang bener2 penasaran.
IMO trio lokal ini emg gk mutu kok. ya ngerti sih, mereka jga butuh cuan dri endorse produk mkanya konten yg dibuat ya bgtulah. saya sndiri gk suka sama gaya konten mereka soalnya cenderung lebay ato kliatan dibuat2. skrg klo mau liat mobil, saya mnding nonton carmudi ato lngsung googling sndiri spec nya di internet.
4 wheels:
Toyota KUN40 [2013 - now]
Nissan ND1W [2019 - now]

2 wheels:
Yamaha V100 [1987 - now]
trebla88
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 631
Joined: Mon Jun 06, 2016 10:35

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by trebla88 »

Trio itu mulai sepi kok
Yg masih aga kliatan si om tengkorak baru ama broom kaya marketplace mobkas kmaren diendorse

Itu malah mo dilepas xenia 4000cc v8 nya dan bbrp mobilnya
Entah mau mainan baru atau mulai kerasa butuh cash flow lancar(ragu soal ini krn kalau ga salah emang uda kaya dr awalnya)
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by ChZ »

Suryaputra wrote: Sat Jun 03, 2023 6:37
Yg membodohi bangsa ini ya kaum kapitalis itu lagi itu lagi emang

Jadi dijajah bangsa sendiri

Maka dr itu, pendidikan, dan literasi baca, super mega penting didorong ke generasi penerus :big_peace:
sekolah ngajarin kita dibegoin ama penjajah, pdhl dulu yang ngebegoin ya sama, pejabat korup ma priyayi :mky_07: bener si bung karno emang lebih susah lawan bangsa sendiri, akar masalahnya di bangsa sendiri kok :mky_07:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: CvtIndonesia ajarin cara irit ertiga "hybrid"

Post by ChZ »

trebla88 wrote: Sat Jun 03, 2023 7:36 Trio itu mulai sepi kok
Yg masih aga kliatan si om tengkorak baru ama broom kaya marketplace mobkas kmaren diendorse

Itu malah mo dilepas xenia 4000cc v8 nya dan bbrp mobilnya
Entah mau mainan baru atau mulai kerasa butuh cash flow lancar(ragu soal ini krn kalau ga salah emang uda kaya dr awalnya)
skrg tengkorak lebih sering bareng sama si mamang mamang itu. jadi agak males nontonnya ciri khasnya ilang :mky_07:

ntah udah gak bareng om turbo lagi kenapa, pdhl dulu konten project2 bareng om turbo itu seru banget. mungkin satu satunya konten dy yang ane bisa enjoy. gada duitnya kali kontennya. wkwkwkwk. sponsornya susah masuk.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7