Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Suryaputra wrote: ↑26 May 2023, 20:43
itu udh dikasih roll cage dalamnya, otomatis makin rigid chasis nya, less flexing.
semua mobil jg rigid klo digituin wakakakaka
ngerti om cuma ampir semuanya sporty driving
odysey sendiri sampe dipake buat lucu2xan di forza
bahkan mobilio apalagi manual enak banget shiftingnya presisi masukin giginya bahkan mazda 2 manual aja gak segampang mobilio masukin giginya
Suryaputra wrote: ↑26 May 2023, 20:43
itu udh dikasih roll cage dalamnya, otomatis makin rigid chasis nya, less flexing.
semua mobil jg rigid klo digituin wakakakaka
ngerti om cuma ampir semuanya sporty driving
odysey sendiri sampe dipake buat lucu2xan di forza
bahkan mobilio apalagi manual enak banget shiftingnya presisi masukin giginya bahkan mazda 2 manual aja gak segampang mobilio masukin giginya
wah manualnya honda itu debest emang
Jazz GD3 manual itu contohnya; short throw, quick dan nagih
Yah intinya Jazz itu bawaan orok sbg sport hatchback mini, berbalut mobil kaum emak2 cantik antar anak sekolah dan ke pasar modern
pinternya honda dulu chassis engineering blom ok dia suspensi sekeras batu. sekarang udah bagus chassisnya kaki kakinya dibuat empuk. jd jatohnya malah pas banget
paling berasa bawa CR-V gen 3 vs gen 5, suspensi gen 3 kayak grobak tp berasa chassisnya lbh refine gen 5 klo ditekuk pdhl tuh mobil set suspensinya empuk. tapi ga berasa empuk limbung macem t32 klo dibelokin.
gen 5 pake ban sp sport maxx 050 bawaan udah enak. lengketnya dapet, secure nya dapet. bodyroll nya msh manageable lah
doge wrote: ↑27 May 2023, 20:01
honda city turbo II (80s), spd motornya yg bs msk mobil itu motocompo
nah ini, dah masuk motocompo pun masih bisa naro barang
emg oonda masternya packaging, masda harus belajar sama oonda
masa hrv bagasinya lebi gede dari cx30
ini yang aneh dari honda bisa bikin chasis kuat tapi mobilnya lega lucunya pabrikan laen gak bisa ngikutin, menurut saya best chasis sih BMW sama mazda cuma mereka sempit semua mobilnya kemungkinan dengan BQ acakadut dan dulu pelit fitur keliatannya mereka emang costnya abis buat bahan chasisnya keliatanya mereka bener2x pake mesin stamping las2xan sama besi kuat dan ringan, tapi ntah kenapa honda global mobilnya makin ngkut kek merek sebelah akomodasinya makin sempit fitur di banyakin
b0ku wrote: ↑28 May 2023, 05:42
ini yang aneh dari honda bisa bikin chasis kuat tapi mobilnya lega lucunya pabrikan laen gak bisa ngikutin, menurut saya best chasis sih BMW sama mazda cuma mereka sempit semua mobilnya kemungkinan dengan BQ acakadut dan dulu pelit fitur keliatannya mereka emang costnya abis buat bahan chasisnya keliatanya mereka bener2x pake mesin stamping las2xan sama besi kuat dan ringan, tapi ntah kenapa honda global mobilnya makin ngkut kek merek sebelah akomodasinya makin sempit fitur di banyakin
biaya R&D chassis mahal mbah, apalgi paberikan kecil macem BMW dan Mazda gitu, kaga balik modal kalau ga potong di sektor lain.
kalau cuma rakit macem las2an / stamping dan kualitas material bisalah diakal2in tapi R&D lebih mahal, makanya sekarang multi modular single Platform makin jauh dari produk awalnya.
darrelund wrote: ↑16 May 2023, 17:21
udah pernah di address kok um
kata PR nya TNGA/DNGA sama aja
gitu dehhhh
Bhangkee emang orang toyota..
Padahal di wiki aj jelas tulisannya beda
The Daihatsu New Global Architecture (abbreviated as DNGA) is a modular unibody automobile platform that underpin various Daihatsu vehicles and its rebadged versions supplied for Toyota, Subaru, and Perodua. Introduced in 2019, it is aimed for vehicles built for the Japanese market and overseas emerging markets.
Despite the similar naming, it is not mechanically related to the Toyota New Global Architecture.
biaya R&D chassis mahal mbah, apalgi paberikan kecil macem BMW dan Mazda gitu, kaga balik modal kalau ga potong di sektor lain.
kalau cuma rakit macem las2an / stamping dan kualitas material bisalah diakal2in tapi R&D lebih mahal, makanya sekarang multi modular single Platform makin jauh dari produk awalnya.
buktinya yang segede toyota aja keknya ketar ketir sama teknologi chasis mereka kek gak bisa bikin mobil chasis proper liatin aja kerjaaannya colabs mulu kek supra itu sebenernya mereka mau pake lexus lc cuma lc keliatannya cuma bisa jd luxury gt yang nyaman buat halo car jd supra mereka gak pd ya bener si di adu sama civic typer yang tenaganya lebih kecil aja kalah
stamping sama las aja toyota suka cutting cost disitu
ya liat aja ini
FT1 concept
LC500
SUPRA GR
masa dari mobil sleek looking jd mobil bantet kek ikan buntel.......
kesimpulannya supra itu kek mobil coach build mereka ambil z4 terus di modif jadi kayak FT1 karena whellbasenya beda akhirnya jd ngaco ibaratnya kek orang bikin lambo2xan maksa pake mobil gak jelas bahannya apa hasilnya jd mobil aneh
b0ku wrote: ↑29 May 2023, 06:41
kesimpulannya supra itu kek mobil coach build mereka ambil z4 terus di modif jadi kayak FT1 karena whellbasenya beda akhirnya jd ngaco ibaratnya kek orang bikin lambo2xan maksa pake mobil gak jelas bahannya apa hasilnya jd mobil aneh
Ini si cammissa kan yang nanya sama chief engineernya toyota dia nanya kenapa bentuknya supra mkv bisa ancur gitu pdhl konsepnya sleek. Lah iya hardpoints nya dipaksa ngikut sasis outsource Z4
b0ku wrote: ↑28 May 2023, 05:42
ini yang aneh dari honda bisa bikin chasis kuat tapi mobilnya lega lucunya pabrikan laen gak bisa ngikutin, menurut saya best chasis sih BMW sama mazda cuma mereka sempit semua mobilnya kemungkinan dengan BQ acakadut dan dulu pelit fitur keliatannya mereka emang costnya abis buat bahan chasisnya keliatanya mereka bener2x pake mesin stamping las2xan sama besi kuat dan ringan, tapi ntah kenapa honda global mobilnya makin ngkut kek merek sebelah akomodasinya makin sempit fitur di banyakin
Saya sempet mikir Honda bisa lega krn selain design dashboard yang minimalis dan fungsional, juga mereka cut down layer2 interior yang harusnya ada peredam tambahan di mobil merk lain sehingga mobil Honda selalu rame (aka berisik road noise) kalo di jalan. Kalo kaya jaman ge8 dan freed sih beneran tuh engine room sempit pake banget dan terasa ada effort supaya mobil bisa lega di dalam. Nah leganya uda dapat, tinggal terusin ke gen2 berikutnya, moncong panjangin dikit , bagasi melarin dikit jadi hrv, dan turunan nya.
grimjow wrote: ↑31 May 2023, 12:46
Saya sempet mikir Honda bisa lega krn selain design dashboard yang minimalis dan fungsional, juga mereka cut down layer2 interior yang harusnya ada peredam tambahan di mobil merk lain sehingga mobil Honda selalu rame (aka berisik road noise) kalo di jalan. Kalo kaya jaman ge8 dan freed sih beneran tuh engine room sempit pake banget dan terasa ada effort supaya mobil bisa lega di dalam. Nah leganya uda dapat, tinggal terusin ke gen2 berikutnya, moncong panjangin dikit , bagasi melarin dikit jadi hrv, dan turunan nya.
iya cutting cost ke sesuatu yang bisa ditambahin sendiri kayak CRV ud rahasia umum atepnya gak pake peredam jd kalo ujan klotang2xan , kalo saya gak ambil pusing gedein aja volume speakernya
kalo makin melar biasa kabinnya mesinnya kalo bisa di kecilin tapi belakangan ada tuntutan buat sistem hybrid makanya ruang mesinnya juga di melarin
dan selalu di new model mereka ada laporan loh chasis rigidnya naek berapa % dan bobot turun berapa % tapi akomodasi nambah ketauan banget PRnya di kerjain contoh yang saya inget itu jamanya crv gen 4 gk sama civic FB iprovementnya di chasis semua mesinnya pake mesin basi
belakangan aja makin boring improvementnya cuma bacotin gimick ini itu mobil makin sempit makin gak jelas
grimjow wrote: ↑31 May 2023, 12:46
Saya sempet mikir Honda bisa lega krn selain design dashboard yang minimalis dan fungsional, juga mereka cut down layer2 interior yang harusnya ada peredam tambahan di mobil merk lain sehingga mobil Honda selalu rame (aka berisik road noise) kalo di jalan. Kalo kaya jaman ge8 dan freed sih beneran tuh engine room sempit pake banget dan terasa ada effort supaya mobil bisa lega di dalam. Nah leganya uda dapat, tinggal terusin ke gen2 berikutnya, moncong panjangin dikit , bagasi melarin dikit jadi hrv, dan turunan nya.
iya cutting cost ke sesuatu yang bisa ditambahin sendiri kayak CRV ud rahasia umum atepnya gak pake peredam jd kalo ujan klotang2xan , kalo saya gak ambil pusing gedein aja volume speakernya
kalo makin melar biasa kabinnya mesinnya kalo bisa di kecilin tapi belakangan ada tuntutan buat sistem hybrid makanya ruang mesinnya juga di melarin
dan selalu di new model mereka ada laporan loh chasis rigidnya naek berapa % dan bobot turun berapa % tapi akomodasi nambah ketauan banget PRnya di kerjain contoh yang saya inget itu jamanya crv gen 4 gk sama civic FB iprovementnya di chasis semua mesinnya pake mesin basi
belakangan aja makin boring improvementnya cuma bacotin gimick ini itu mobil makin sempit makin gak jelas
makin sempit itu si HRV kah Umz?
Atau headroom CT HB?