Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

wekiweko
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 178
Joined: Wed Sep 03, 2014 5:49

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by wekiweko »

Gue pernah test drive sama rocky 1.0 imho sih enakan ini, bentuk maupun naikannya. Gue juga ga terlalu masalahin kalah sprint, karena yang dicari mobil kecil buat sruntulan sama irit. Walau akhirnya yang masuk di hati dan dompet malah baleno bukan salah 1 dari dua yang di test drive :big_biglaugh:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by ChZ »

wekiweko wrote: Fri Apr 28, 2023 0:35 Gue pernah test drive sama rocky 1.0 imho sih enakan ini, bentuk maupun naikannya. Gue juga ga terlalu masalahin kalah sprint, karena yang dicari mobil kecil buat sruntulan sama irit. Walau akhirnya yang masuk di hati dan dompet malah baleno bukan salah 1 dari dua yang di test drive :big_biglaugh:
:big_biglaugh: bahenol secara price point menarik sih. cuma ane walau yg fl lebih ganteng ngerasanya ganteng mukanya doank samping ke belakang msh susah mencerna :ungg:

itu K15B juga mesin ga kaleng kaleng tuh.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
rajapb
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 430
Joined: Thu Nov 26, 2015 16:27

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by rajapb »

kalo sama2 tipe tertinggi lebih bagus wrv rs lebih proper desainnya, kalo raize gr sport bodykitnya kaya pake popok. Tapi kalo wrv e sama raize tipe bawah (apalgi yg 1.2) desainnya malah lebih berasa aura JDM nya si Raize karena pake velg base model ala2 raize jdm dan gak ada bodykit norak kaya tipe gr sport. Kalo WRV E kesannya plain banget
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by ChZ »

rajapb wrote: Sat Apr 29, 2023 7:07 kalo sama2 tipe tertinggi lebih bagus wrv rs lebih proper desainnya, kalo raize gr sport bodykitnya kaya pake popok. Tapi kalo wrv e sama raize tipe bawah (apalgi yg 1.2) desainnya malah lebih berasa aura JDM nya si Raize karena pake velg base model ala2 raize jdm dan gak ada bodykit norak kaya tipe gr sport. Kalo WRV E kesannya plain banget
iya agak sedih tipe E nya, padahal BRV tipe E malah kliatan lebih clean looking dibanding tipe atasnya.

WRV E tampilannya terlalu banyak disunat jadi keliatan polos :ungg:

Image

jd kliatan kaya brio tinggi beneran :ungg:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
MutualIsMe
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Sat Jan 28, 2023 21:08
Location: Provinsi Termiskin se-Jawa

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by MutualIsMe »

mahesoo wrote: Tue Apr 25, 2023 18:19 Wah kebetulan ada Thread WRV sekalian mau nanya

Saat ini saya memakai GE8 2010 dari baru KM udah 240000, beberapa hal udah di modif seperti Headlamp LED philips, HU Pioneer support carplay, AC digital, Cruise control sama tombol audio so far puas2 aja selama ini servis ya rutin sesuai umur kayak ganti kaki-kaki, repaint biar gak kusem dll.

cuma tahun ini rute kerja perhari 100km dengan kombinasi tol dan jalan gak rata naik turun, karena jalan gak rata bantingan GE8 yang keras kerasa banget, bingung pengen cari yang lebih baik tapi harga mobil makin hari makin gak masuk akal kalaupun ganti gak akan dapet jazz paling kelasnya city hatch/WRV, pengen HRV tapi kemahalan dan dengan beberapa modif tambahan di GE ini udah puas banget sih kekurangannya cuma satu bantingan aja amit2 kerasnya

yang mau saya tanya kalau GE8 ganti WRV apakah worth ? mengingat kelas WRV kan dibawah jazz (dashboard aja pake punya amaze), pertimbangann lainnya ambil mobkas tapi masih bingung mobkas apa yang lebih nyaman dari jazz dan tangguh kayak GE8.

Makasih om om semua
Ada om yg lebih empuk dari GE8, lebih stabil di tol krn wheelbase lebih panjang dikit, sama bandelnya, dan lebih murah.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9678
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: Sat Apr 29, 2023 7:54
rajapb wrote: Sat Apr 29, 2023 7:07 kalo sama2 tipe tertinggi lebih bagus wrv rs lebih proper desainnya, kalo raize gr sport bodykitnya kaya pake popok. Tapi kalo wrv e sama raize tipe bawah (apalgi yg 1.2) desainnya malah lebih berasa aura JDM nya si Raize karena pake velg base model ala2 raize jdm dan gak ada bodykit norak kaya tipe gr sport. Kalo WRV E kesannya plain banget
iya agak sedih tipe E nya, padahal BRV tipe E malah kliatan lebih clean looking dibanding tipe atasnya.

WRV E tampilannya terlalu banyak disunat jadi keliatan polos :ungg:

Image

jd kliatan kaya brio tinggi beneran :ungg:
Emamg honda amaze basisnya :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Ibet
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 225
Joined: Mon Mar 23, 2015 0:25
Location: Bekasi, Jawa Barat

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by Ibet »

thanks for the review om ChZ ..
kebetulan abis ngambil mobil ini di Feb lalu ..
yg saya ambil tipe RS non HS jg

sesuai verdict, the best vanilla (small) SUV

ini yg bikin saya ambil mobil ini,
kebetulan waktu itu mikirnya pengen mobil yg simpel rawatnya dan bisa diajak susah up to next 5-8 years,
sambil wait and see jg misal mau ambil mobil baru (xEV and such)

no turbo, jadi gaperlu mikirin oli kelas keraton dan bensin RON tinggi .. secara ini mesin bisa nenggak RON90
tire size same as HR-V jadi pilihan nya jg banyak mau bajet berapa jg ada
saya tanyain part fast moving ke dealer jg ternyata ga gitu mahal ..
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9678
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by Suryaputra »

Ibet wrote: Thu May 04, 2023 3:31 thanks for the review om ChZ ..
kebetulan abis ngambil mobil ini di Feb lalu ..
yg saya ambil tipe RS non HS jg

sesuai verdict, the best vanilla (small) SUV

ini yg bikin saya ambil mobil ini,
kebetulan waktu itu mikirnya pengen mobil yg simpel rawatnya dan bisa diajak susah up to next 5-8 years,
sambil wait and see jg misal mau ambil mobil baru (xEV and such)

no turbo, jadi gaperlu mikirin oli kelas keraton dan bensin RON tinggi .. secara ini mesin bisa nenggak RON90
tire size same as HR-V jadi pilihan nya jg banyak mau bajet berapa jg ada
saya tanyain part fast moving ke dealer jg ternyata ga gitu mahal ..
Ron 92 rekomendasi minimal
95 lbh ok

Klo nenggak 90, lama lama, ada suara gelitik pas nanjak
Kesian mesin nya
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
peterming77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 653
Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by peterming77 »

b0ku wrote: Mon Apr 24, 2023 23:09 sebenernya soluinya cuma satu

BUTUH SPORT MODE

bikin masalah bukaan katup gasnya di setel gak aggresive mungkin ngejar efisiensi

kalo ada sport mode pengemudi bisa rubah setelah gasnya ke mode agresive dengan accl lebih ganas

soalnya saya pasang setelaan gas setel level tengah aja ud berasa lebih galak ini mesin L15 setel paling pol beneran ud kayak ganti mesin larinya :mky_03:

toh yang lemot cuma 0-100 mesin L15B dohc ini kan unggulnya di putaran atas di tol gak ada yang berani test kan??? nanti gak ada bahan hujatan soalnya :big_biglaugh:
+ paddle shift atau minimal manual mode di shifter nya, ini WR-V cuma ada D - S - L, nga dikasih opsi lock rasio CVT nya. Pengalaman pake HRV baru paddle shift lumayan bantu buat narik2 di jalan tol panjang. Cuma ya sama aja HRV kalo dari 0 dibejek belet sekali.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by b0ku »

peterming77 wrote: Thu May 04, 2023 6:10
b0ku wrote: Mon Apr 24, 2023 23:09 sebenernya soluinya cuma satu

BUTUH SPORT MODE

bikin masalah bukaan katup gasnya di setel gak aggresive mungkin ngejar efisiensi

kalo ada sport mode pengemudi bisa rubah setelah gasnya ke mode agresive dengan accl lebih ganas

soalnya saya pasang setelaan gas setel level tengah aja ud berasa lebih galak ini mesin L15 setel paling pol beneran ud kayak ganti mesin larinya :mky_03:

toh yang lemot cuma 0-100 mesin L15B dohc ini kan unggulnya di putaran atas di tol gak ada yang berani test kan??? nanti gak ada bahan hujatan soalnya :big_biglaugh:
+ paddle shift atau minimal manual mode di shifter nya, ini WR-V cuma ada D - S - L, nga dikasih opsi lock rasio CVT nya. Pengalaman pake HRV baru paddle shift lumayan bantu buat narik2 di jalan tol panjang. Cuma ya sama aja HRV kalo dari 0 dibejek belet sekali.
saya paddle pop malah kepake buat ngirit bensin sama jinakin torsi :big_biglaugh:

buat ngebut taro S aja lah kalo long run kalo stop n go enakan di D malahan :big_biglaugh:
User avatar
peterming77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 653
Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by peterming77 »

b0ku wrote: Fri May 05, 2023 14:18
peterming77 wrote: Thu May 04, 2023 6:10
b0ku wrote: Mon Apr 24, 2023 23:09 sebenernya soluinya cuma satu

BUTUH SPORT MODE

bikin masalah bukaan katup gasnya di setel gak aggresive mungkin ngejar efisiensi

kalo ada sport mode pengemudi bisa rubah setelah gasnya ke mode agresive dengan accl lebih ganas

soalnya saya pasang setelaan gas setel level tengah aja ud berasa lebih galak ini mesin L15 setel paling pol beneran ud kayak ganti mesin larinya :mky_03:

toh yang lemot cuma 0-100 mesin L15B dohc ini kan unggulnya di putaran atas di tol gak ada yang berani test kan??? nanti gak ada bahan hujatan soalnya :big_biglaugh:
+ paddle shift atau minimal manual mode di shifter nya, ini WR-V cuma ada D - S - L, nga dikasih opsi lock rasio CVT nya. Pengalaman pake HRV baru paddle shift lumayan bantu buat narik2 di jalan tol panjang. Cuma ya sama aja HRV kalo dari 0 dibejek belet sekali.
saya paddle pop malah kepake buat ngirit bensin sama jinakin torsi :big_biglaugh:

buat ngebut taro S aja lah kalo long run kalo stop n go enakan di D malahan :big_biglaugh:
hahahaha buat naik gigi sebelum waktunya ya Bro biar RPM rendah terus
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2536
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by KielConstantine »

Btw blom ada yg bahas brio facelift nih ..


Stelah 5 tahun launchh akhirnya fl juga :big_biglaugh:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by ChZ »

KielConstantine wrote: Sat May 06, 2023 4:14 Btw blom ada yg bahas brio facelift nih ..


Stelah 5 tahun launchh akhirnya fl juga :big_biglaugh:
bahan rujakan netijen. produk abadi :big_biglaugh: itu grill jadi kek WRV malah aneh. honda emang rajanya php sih keknya keluar model baru eh feslip doank :big_bored: cuma dy kalo mau kluar baru pasti dipamerin dulu kek WRV buat tes pasar.

tapi kl dia keluarin model baru itu bisa jatohnya kek WRV. mahal, paling enak dibawa dibanding si kembar pake DNGA yang ternyata kena lawsuit :upss: , tapi yah tetep dirujak karena mahal :upss:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
FR6
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 465
Joined: Wed Jul 26, 2017 9:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: LMPV

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by FR6 »

ChZ wrote: Sat May 06, 2023 4:20
KielConstantine wrote: Sat May 06, 2023 4:14 Btw blom ada yg bahas brio facelift nih ..


Stelah 5 tahun launchh akhirnya fl juga :big_biglaugh:
bahan rujakan netijen. produk abadi :big_biglaugh: itu grill jadi kek WRV malah aneh. honda emang rajanya php sih keknya keluar model baru eh feslip doank :big_bored: cuma dy kalo mau kluar baru pasti dipamerin dulu kek WRV buat tes pasar.

tapi kl dia keluarin model baru itu bisa jatohnya kek WRV. mahal, paling enak dibawa dibanding si kembar pake DNGA yang ternyata kena lawsuit :upss: , tapi yah tetep dirujak karena mahal :upss:
Semoga aja makin laris, biar ogut yg mau beli Agya G CVT buat bini anjem anak TK bisa dapet diskon gede :wkkk: :big_biglaugh: :big_slap:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by b0ku »

peterming77 wrote: Sat May 06, 2023 0:54
b0ku wrote: Fri May 05, 2023 14:18
peterming77 wrote: Thu May 04, 2023 6:10

+ paddle shift atau minimal manual mode di shifter nya, ini WR-V cuma ada D - S - L, nga dikasih opsi lock rasio CVT nya. Pengalaman pake HRV baru paddle shift lumayan bantu buat narik2 di jalan tol panjang. Cuma ya sama aja HRV kalo dari 0 dibejek belet sekali.
saya paddle pop malah kepake buat ngirit bensin sama jinakin torsi :big_biglaugh:

buat ngebut taro S aja lah kalo long run kalo stop n go enakan di D malahan :big_biglaugh:
hahahaha buat naik gigi sebelum waktunya ya Bro biar RPM rendah terus
betul om enak kalo lagi ke bandung rpm rendah larinya 160kmh FC lsg 16kml :mky_03:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by b0ku »

ChZ wrote: Sat May 06, 2023 4:20
bahan rujakan netijen. produk abadi :big_biglaugh: itu grill jadi kek WRV malah aneh. honda emang rajanya php sih keknya keluar model baru eh feslip doank :big_bored: cuma dy kalo mau kluar baru pasti dipamerin dulu kek WRV buat tes pasar.

tapi kl dia keluarin model baru itu bisa jatohnya kek WRV. mahal, paling enak dibawa dibanding si kembar pake DNGA yang ternyata kena lawsuit :upss: , tapi yah tetep dirujak karena mahal :upss:
keknya edisi sayonara dd1 om :mky_03:

sebelom beneran jadi WRV di ceperin :big_biglaugh:

apa emang sengaja di bikin rujak sama honda biar mati pelan2x terus di ganti WRV :big_biglaugh:

gak kaget kalo tiba2x brio ilang terus nongol WRV 1.2 :wkkk:

dipikir2x ngapain RND brio lagi kalo ada WRV WRV di ceperin juga jadi hatchback :big_think:

nambah2xin moulding dan line produksi kalo di lebur semua jadi satu hemat banyak harusnya :mky_03:
KSG88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 362
Joined: Thu Apr 11, 2019 10:26
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Toyota

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by KSG88 »

Itu brio kalo jadi ganti baru pakai wrv diceperin harga bisa mepet wrv. Kayak kejadian city mepetin harga hrv orang jadi mendang mending.
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by kunaskun »

b0ku wrote: Sat May 06, 2023 10:18 keknya edisi sayonara dd1 om :mky_03:

sebelom beneran jadi WRV di ceperin :big_biglaugh:

apa emang sengaja di bikin rujak sama honda biar mati pelan2x terus di ganti WRV :big_biglaugh:

gak kaget kalo tiba2x brio ilang terus nongol WRV 1.2 :wkkk:

dipikir2x ngapain RND brio lagi kalo ada WRV WRV di ceperin juga jadi hatchback :big_think:

nambah2xin moulding dan line produksi kalo di lebur semua jadi satu hemat banyak harusnya :mky_03:
PLAN A: coba aja dulu, kalau sukses ya jalan terus, namanya aja dagang, selama laku bodo amat.
PLAN B: biarin mati pelan2 :big_biglaugh:

namanya aja paberik gede, mau seenak udel juga tetep aja ada yang beli, yg puyeng paling sales force, yang bacot ya netijen :big_biglaugh:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by ChZ »

kunaskun wrote: Sun May 07, 2023 12:19 PLAN A: coba aja dulu, kalau sukses ya jalan terus, namanya aja dagang, selama laku bodo amat.
PLAN B: biarin mati pelan2 :big_biglaugh:

namanya aja paberik gede, mau seenak udel juga tetep aja ada yang beli, yg puyeng paling sales force, yang bacot ya netijen :big_biglaugh:
keknya sih itu platform brio bakal diperes ampe titik darah penghabisan sblm bener bener ganti pake platform amaze atau discontinue, nasibnya jd kayak mobilio.

tp bedanya, mobilio sebelumnya emang udah lesu sejak xpander keluar. dy masih diproduksi utk pasar fleet manfaatin line produksi brio. seperti plan awal dulu mobilio kan bener bener manfaatin skema LCGC dari pemerintah makanya produknya kacau banget kualitasnya.

sementara brio sih masih moncer, tinggal itu finance company kuat kaga nalangin kredit macet dari orang beli brio dp minim. :upss:

sebenernya pabrik tuh lebih enak jualan produk abadi kayak gini karna pasti udah balik modal, tapi mengingat passenger car itu persaingannya makin ketat.... bikin produk abadi gini jadi bo cuan, life span produknya jadi pendek juga. contoh jelas innova generasi 2 udah diganti zenix pdhl usia juga baru blom genep 10 taun. bandingin ma innova gen 1 yang dari 2004 cuma ditambah maskara :big_weee: skrg tuh barang jadi goreng gorengan malahan

yang jadi korban? kualitas bahan atau QC pasti dikurang-kurangin. ya ngapain repot mikirin QC wong mobilnya paling 4 tahun ganti model. sama kayak kemaren kenapa DNGA bisa curangin crash test yakin si alasannya cost cut :upss:

intinya smakin ketat persaingan, smakin ketat regulasi = makin gila gilaan cost cut sana sini. :upss:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by b0ku »

ChZ wrote: Mon May 08, 2023 3:23 keknya sih itu platform brio bakal diperes ampe titik darah penghabisan sblm bener bener ganti pake platform amaze atau discontinue, nasibnya jd kayak mobilio.

tp bedanya, mobilio sebelumnya emang udah lesu sejak xpander keluar. dy masih diproduksi utk pasar fleet manfaatin line produksi brio. seperti plan awal dulu mobilio kan bener bener manfaatin skema LCGC dari pemerintah makanya produknya kacau banget kualitasnya.

sementara brio sih masih moncer, tinggal itu finance company kuat kaga nalangin kredit macet dari orang beli brio dp minim. :upss:

sebenernya pabrik tuh lebih enak jualan produk abadi kayak gini karna pasti udah balik modal, tapi mengingat passenger car itu persaingannya makin ketat.... bikin produk abadi gini jadi bo cuan, life span produknya jadi pendek juga. contoh jelas innova generasi 2 udah diganti zenix pdhl usia juga baru blom genep 10 taun. bandingin ma innova gen 1 yang dari 2004 cuma ditambah maskara :big_weee: skrg tuh barang jadi goreng gorengan malahan

yang jadi korban? kualitas bahan atau QC pasti dikurang-kurangin. ya ngapain repot mikirin QC wong mobilnya paling 4 tahun ganti model. sama kayak kemaren kenapa DNGA bisa curangin crash test yakin si alasannya cost cut :upss:

intinya smakin ketat persaingan, smakin ketat regulasi = makin gila gilaan cost cut sana sini. :upss:
selama LCGC tetangga gak ada sporty2xnya apalagi parts modifnya dikit honda mah diatas angin :big_biglaugh:

hare gini mau balapan pake apaan kalo gak city HB sama brio city HB pun partsnya keknya masih banyakan ge8 :wkkk:

kalo ud kena culture modif banyak kena kompor bakalan beli biarpun ujung2xnya cuma dipake std2x aja :big_biglaugh:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by ChZ »

b0ku wrote: Tue May 09, 2023 0:21 selama LCGC tetangga gak ada sporty2xnya apalagi parts modifnya dikit honda mah diatas angin :big_biglaugh:

hare gini mau balapan pake apaan kalo gak city HB sama brio city HB pun partsnya keknya masih banyakan ge8 :wkkk:

kalo ud kena culture modif banyak kena kompor bakalan beli biarpun ujung2xnya cuma dipake std2x aja :big_biglaugh:
lagian makin gini makin ragu sama daihatsu punya barang, :big_biglaugh:

itu barusan ada isu kena DNGA di malaysia lagi masang filter oli aja gak bener :big_biglaugh: kmaren baru aja kena kasus nipu crash test. dulu apron raize di recall. kacau bener konstruksinya itu DNGA :big_bored:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9678
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: Tue May 09, 2023 2:24
b0ku wrote: Tue May 09, 2023 0:21 selama LCGC tetangga gak ada sporty2xnya apalagi parts modifnya dikit honda mah diatas angin :big_biglaugh:

hare gini mau balapan pake apaan kalo gak city HB sama brio city HB pun partsnya keknya masih banyakan ge8 :wkkk:

kalo ud kena culture modif banyak kena kompor bakalan beli biarpun ujung2xnya cuma dipake std2x aja :big_biglaugh:
lagian makin gini makin ragu sama daihatsu punya barang, :big_biglaugh:

itu barusan ada isu kena DNGA di malaysia lagi masang filter oli aja gak bener :big_biglaugh: kmaren baru aja kena kasus nipu crash test. dulu apron raize di recall. kacau bener konstruksinya itu DNGA :big_bored:
dan sekarang dipakai di vios dan yaris terbaruu :mky_03:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
wekiweko
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 178
Joined: Wed Sep 03, 2014 5:49

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by wekiweko »

Tapi brio feslip lebih keliatan kohesif design nya dibanding agya GR yang spoilernya kaya sekop itu wkwkwkwk
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2536
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by KielConstantine »

Suryaputra wrote: Tue May 09, 2023 2:34
ChZ wrote: Tue May 09, 2023 2:24 kacau bener konstruksinya itu DNGA :big_bored:
dan sekarang dipakai di vios dan yaris terbaruu :mky_03:
Mazda 2 yg baru jg dong? Bukannya plek ketiplek sama yaris ya ?

Ya kali mazda jadi DNGA :wkkk:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by b0ku »

KielConstantine wrote: Tue May 09, 2023 16:20

Mazda 2 yg baru jg dong? Bukannya plek ketiplek sama yaris ya ?

Ya kali mazda jadi DNGA :wkkk:
ya elah mazda 2 kan yarisnya versi negara kaya beda model om, kalo kite2x kan versi negara kere :big_bored: