Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15567
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by ChZ »

Suryaputra wrote: Tue May 09, 2023 2:34
dan sekarang dipakai di vios dan yaris terbaruu :mky_03:
dan seperti biasa PR marketing TAM/ADM dengan yakin bilang "indonesia aman" :mky_07: pdhl TMCnya aja bilang mau investigasi.

yekali hari ini bilang aman, tar jgn2 kek takata di investigasi hampir semua merek kena :mky_07:
wekiweko wrote: Tue May 09, 2023 13:13 Tapi brio feslip lebih keliatan kohesif design nya dibanding agya GR yang spoilernya kaya sekop itu wkwkwkwk
ane kok sampe sekarang ga bisa mencerna design agya/ayla baru :ungg:

mo dibilang dnga lah fitur lengkap dll tetep di mata ane brio keliatan lbh premium di price point sama walau bosen jg karena udah aging design nya :ungg:

agya/ayla yang di mata ane keliatan paling oke itu malah first model apalagi ayla nya. pinter tuh om mark widjaja bikin clean looking nya awet ampe skrg. ceperin dikit kasi velg kaleng udah pas kayak vibes mobil JDM. jaman itu etios valco yang kelasnya di atasnya aja berasa lebih murahan.

facelift muke nya keren di awal doank tapi lama lama ngebosenin. kek avanza yg long lasting ya yang gen pertama :big_bored:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2533
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by KielConstantine »

b0ku wrote: Tue May 09, 2023 17:15
KielConstantine wrote: Tue May 09, 2023 16:20

Mazda 2 yg baru jg dong? Bukannya plek ketiplek sama yaris ya ?

Ya kali mazda jadi DNGA :wkkk:
ya elah mazda 2 kan yarisnya versi negara kaya beda model om, kalo kite2x kan versi negara kere :big_bored:
Gw kira yg ini om

Image

Jadi itu buat first world yehh :wkkk:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15567
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by ChZ »

KielConstantine wrote: Wed May 10, 2023 4:10
Gw kira yg ini om

Image

Jadi itu buat first world yehh :wkkk:
kalo ini pakenya TNGA B mbah. spec negara maju wakakkakaka. base nya ji ar yaris bodinya tp suspensi nya beda :mky_03:

ngga pake DNGA DNGA an. :upss: DNGA is TNGA versi kere :upss:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by kunaskun »

ChZ wrote: Mon May 08, 2023 3:23 keknya sih itu platform brio bakal diperes ampe titik darah penghabisan sblm bener bener ganti pake platform amaze atau discontinue, nasibnya jd kayak mobilio.
ya memang sesuai zaman, mobil dianggap disposable, european aja jualan TV di dalem mobil :big_biglaugh: dan dibilang keren sama yang beli, simply target marketnya shifting udah ke milenial atau bahkan gen Z.
ChZ wrote: Tue May 09, 2023 2:24 lagian makin gini makin ragu sama daihatsu punya barang, :big_biglaugh:

itu barusan ada isu kena DNGA di malaysia lagi masang filter oli aja gak bener :big_biglaugh: kmaren baru aja kena kasus nipu crash test. dulu apron raize di recall. kacau bener konstruksinya itu DNGA :big_bored:
Daihatsu cuma kesisa di Asia, cuma jago di jepang, disuruh bikin DNGA sama pak Boss Toyota, eh malah kebingungan di perakitan, karena memang pabrik kecil :big_biglaugh:
padahal Raize, Rocky, dan Ativa itu aslinya bikinan Jepang Malaysia dan Indonesia, ini big project Daihatsu, the next big thig for next decades. eh ketimpa masalah sana sini :big_biglaugh:

ngomel2lah si Toyota sebagai owner, udah subcon kerjaan kok ga beres, lagi kepusingan denial sana sini, mana abis ganti CEO pula :big_biglaugh:

tapi dibilang buruk soal konstruksi ya ga lah, di luar soal crash test yang curang, selebihnya masalah perakitan, ya balik lagi, apa yang mau diharapkan dari pabrikan kecil gitu? Daihatsu di Asia Tenggara doang bermerek, itu aja ketolong backup Toyota. dan market SEA kan sensitif soal ginian, mental s*itnetron, berlebihan, makanya gampang kejeblos endless money pit European brand dengan segala pro dan kontra. emang ribet dagang di SEA mendingan kaya suzuki aja, dagang di Vrindavan, modal CBU ke Indo, ga pusing :big_biglaugh:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by b0ku »

ChZ wrote: Wed May 10, 2023 3:27
Suryaputra wrote: Tue May 09, 2023 2:34
dan sekarang dipakai di vios dan yaris terbaruu :mky_03:
dan seperti biasa PR marketing TAM/ADM dengan yakin bilang "indonesia aman" :mky_07: pdhl TMCnya aja bilang mau investigasi.

yekali hari ini bilang aman, tar jgn2 kek takata di investigasi hampir semua merek kena :mky_07:
wekiweko wrote: Tue May 09, 2023 13:13 Tapi brio feslip lebih keliatan kohesif design nya dibanding agya GR yang spoilernya kaya sekop itu wkwkwkwk
ane kok sampe sekarang ga bisa mencerna design agya/ayla baru :ungg:

mo dibilang dnga lah fitur lengkap dll tetep di mata ane brio keliatan lbh premium di price point sama walau bosen jg karena udah aging design nya :ungg:

agya/ayla yang di mata ane keliatan paling oke itu malah first model apalagi ayla nya. pinter tuh om mark widjaja bikin clean looking nya awet ampe skrg. ceperin dikit kasi velg kaleng udah pas kayak vibes mobil JDM. jaman itu etios valco yang kelasnya di atasnya aja berasa lebih murahan.

facelift muke nya keren di awal doank tapi lama lama ngebosenin. kek avanza yg long lasting ya yang gen pertama :big_bored:
dari jaman saya pake yaris terus liatin crashtest toyota gagal semua awal jaman small overlap padahal honda bisa lulus semua dan diatas F30 ud lah urusan chasis jgn beli toyota buktinya noh ampir semua mobil sportnya hasil colabs semua kagak pede dia sama bangun struktur buatan sendiri :big_biglaugh:

fortuner VS pajero saya saya lebih prefer pajero karena chasis padahal pajero super duper rewel :mky_03:
lexnic
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 153
Joined: Wed Mar 30, 2022 12:00
Location: Jakarta

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by lexnic »

ChZ wrote: Wed May 10, 2023 3:27
Suryaputra wrote: Tue May 09, 2023 2:34
dan sekarang dipakai di vios dan yaris terbaruu :mky_03:
dan seperti biasa PR marketing TAM/ADM dengan yakin bilang "indonesia aman" :mky_07: pdhl TMCnya aja bilang mau investigasi.

yekali hari ini bilang aman, tar jgn2 kek takata di investigasi hampir semua merek kena :mky_07:
cuma opini, tapi mnurut saya TAM & ADM mngkin beranggapan klo masyarakat sini gk trlalu menganggap penting utk urusan safety bginian. ibaratnya, bisa beli mobil aja udh bagus banget (tanpa peduli itu mobil standar keamanannya gmana). bukannya meremehkan, tapi saya yakin gk banyak orang indonesia yg bener2 peduli soal safety di kendaraannya. paling cuma orang2 tertentu aja yg bener2 perhatian mengenai mslh safety ini. slama msh bisa gelinding & tampang masuk selera masyarakat, ya dijual terus produknya. paling dikasih facelift dikit2 lah tiap 1 tahun ato 2 tahun sekali.
ChZ wrote: Wed May 10, 2023 3:27 ane kok sampe sekarang ga bisa mencerna design agya/ayla baru :ungg:

mo dibilang dnga lah fitur lengkap dll tetep di mata ane brio keliatan lbh premium di price point sama walau bosen jg karena udah aging design nya :ungg:

agya/ayla yang di mata ane keliatan paling oke itu malah first model apalagi ayla nya. pinter tuh om mark widjaja bikin clean looking nya awet ampe skrg. ceperin dikit kasi velg kaleng udah pas kayak vibes mobil JDM. jaman itu etios valco yang kelasnya di atasnya aja berasa lebih murahan.

facelift muke nya keren di awal doank tapi lama lama ngebosenin. kek avanza yg long lasting ya yang gen pertama :big_bored:
mohon dimaklumi mbah, ini kelas LCGC :mky_01: . jdi design nya ya begitulah. ada harga ada rupa (walaupun emg harganya jga gk bisa dibilang murah ahahaha)..
4 wheels:
Toyota KUN40 [2013 - now]
Nissan ND1W [2019 - now]

2 wheels:
Yamaha V100 [1987 - now]
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1633
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by darrelund »

Suryaputra wrote: Tue May 09, 2023 2:34
ChZ wrote: Tue May 09, 2023 2:24
b0ku wrote: Tue May 09, 2023 0:21 selama LCGC tetangga gak ada sporty2xnya apalagi parts modifnya dikit honda mah diatas angin :big_biglaugh:

hare gini mau balapan pake apaan kalo gak city HB sama brio city HB pun partsnya keknya masih banyakan ge8 :wkkk:

kalo ud kena culture modif banyak kena kompor bakalan beli biarpun ujung2xnya cuma dipake std2x aja :big_biglaugh:
lagian makin gini makin ragu sama daihatsu punya barang, :big_biglaugh:

itu barusan ada isu kena DNGA di malaysia lagi masang filter oli aja gak bener :big_biglaugh: kmaren baru aja kena kasus nipu crash test. dulu apron raize di recall. kacau bener konstruksinya itu DNGA :big_bored:
dan sekarang dipakai di vios dan yaris terbaruu :mky_03:
OOT dari topic oonda

dulu hino yg palsuin data emisi kena putus kerjasama dgn TMC

ini daihatsu yg kasusnya lebi edan bakal dapet treatment serupa ga ya?

atau pengecualian ya um?
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1633
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by darrelund »

ChZ wrote: Wed May 10, 2023 3:27
Suryaputra wrote: Tue May 09, 2023 2:34
dan sekarang dipakai di vios dan yaris terbaruu :mky_03:
dan seperti biasa PR marketing TAM/ADM dengan yakin bilang "indonesia aman" :mky_07: pdhl TMCnya aja bilang mau investigasi.

yekali hari ini bilang aman, tar jgn2 kek takata di investigasi hampir semua merek kena :mky_07:
ud kejadian um

https://www.cnnindonesia.com/otomotif/2 ... uji-tabrak

katanya ga terdampak, padahal kan barangnya sama

masalahna dimari tuh soal ginian ga terlalu diurusin

beda sama 1st world countries yg pemerintah pun bisa turun gunung :big_biglaugh:

kyk kmrn dieselgate, akhirnya rembet ke merc & biem jg

dan rembet sampe jepang pula :big_biglaugh:
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3414
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by kendibocor »

darrelund wrote: Wed May 10, 2023 14:19
ChZ wrote: Wed May 10, 2023 3:27
Suryaputra wrote: Tue May 09, 2023 2:34
dan sekarang dipakai di vios dan yaris terbaruu :mky_03:
dan seperti biasa PR marketing TAM/ADM dengan yakin bilang "indonesia aman" :mky_07: pdhl TMCnya aja bilang mau investigasi.

yekali hari ini bilang aman, tar jgn2 kek takata di investigasi hampir semua merek kena :mky_07:
ud kejadian um

https://www.cnnindonesia.com/otomotif/2 ... uji-tabrak

katanya ga terdampak, padahal kan barangnya sama

masalahna dimari tuh soal ginian ga terlalu diurusin

beda sama 1st world countries yg pemerintah pun bisa turun gunung :big_biglaugh:

kyk kmrn dieselgate, akhirnya rembet ke merc & biem jg

dan rembet sampe jepang pula :big_biglaugh:
Kuncinya seperti kata orng daihatsu, "......sesuai standar keamanan yg berlaku" lah wong di indo mobil crash testnya bintang 0 aja tetep bisa dijual. Ya santai2 aja toh. Tinggal masyarakatnya aja kalo masih mo beli ya artinya........(bisa diisi sendiri)

Sayangnya mayoritas masyarakat kita prioritasnya masih resale value dibanding safety. Coba aja tanya tetangga, sodara, atau teman yg ga gitu demen otomotif. Blm tentu tau brp banyak airbag di mobilnya. Tp kalo ditanya kenapa pilih tuh mobil pasti jawabannya biar gamoang dijual dan harganya bagus :big_biglaugh:
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
User avatar
darrelund
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1633
Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
Location: Jakarta

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by darrelund »

kendibocor wrote: Wed May 10, 2023 14:50
Kuncinya seperti kata orng daihatsu, "......sesuai standar keamanan yg berlaku" lah wong di indo mobil crash testnya bintang 0 aja tetep bisa dijual. Ya santai2 aja toh. Tinggal masyarakatnya aja kalo masih mo beli ya artinya........(bisa diisi sendiri)

Sayangnya mayoritas masyarakat kita prioritasnya masih resale value dibanding safety. Coba aja tanya tetangga, sodara, atau teman yg ga gitu demen otomotif. Blm tentu tau brp banyak airbag di mobilnya. Tp kalo ditanya kenapa pilih tuh mobil pasti jawabannya biar gamoang dijual dan harganya bagus :big_biglaugh:
yg nyebelin tu ud tau masyarakat begitu, di sugarcoating pula PR nya :big_biglaugh:

padahal kan klo ngaku jujur kaga salah jg gitu, justru bukannya malah bagus ya

klo safety mah ya gitu deh, sampe skrg ada kadang masih ada user yg dasbornya dikasi karpet bulu"an gitu dah

diingetin balesnya "ya jangan sampe nabrak, doain yang baik" :big_biglaugh:

mungkin perbedaan budaya kali ya um, di ostrali aja toyota kena gugat gegara DPF sering mampet

dari 2018 sampe skrg masi ribut https://www.drive.com.au/caradvice/toyo ... d-to-know/
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3414
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by kendibocor »

darrelund wrote: Wed May 10, 2023 16:25
kendibocor wrote: Wed May 10, 2023 14:50
Kuncinya seperti kata orng daihatsu, "......sesuai standar keamanan yg berlaku" lah wong di indo mobil crash testnya bintang 0 aja tetep bisa dijual. Ya santai2 aja toh. Tinggal masyarakatnya aja kalo masih mo beli ya artinya........(bisa diisi sendiri)

Sayangnya mayoritas masyarakat kita prioritasnya masih resale value dibanding safety. Coba aja tanya tetangga, sodara, atau teman yg ga gitu demen otomotif. Blm tentu tau brp banyak airbag di mobilnya. Tp kalo ditanya kenapa pilih tuh mobil pasti jawabannya biar gamoang dijual dan harganya bagus :big_biglaugh:
yg nyebelin tu ud tau masyarakat begitu, di sugarcoating pula PR nya :big_biglaugh:

padahal kan klo ngaku jujur kaga salah jg gitu, justru bukannya malah bagus ya

klo safety mah ya gitu deh, sampe skrg ada kadang masih ada user yg dasbornya dikasi karpet bulu"an gitu dah

diingetin balesnya "ya jangan sampe nabrak, doain yang baik" :big_biglaugh:

mungkin perbedaan budaya kali ya um, di ostrali aja toyota kena gugat gegara DPF sering mampet

dari 2018 sampe skrg masi ribut https://www.drive.com.au/caradvice/toyo ... d-to-know/
Selain masih banyak yg ga peduli, faktor kalo mo nuntut korporasi besar disini jg susah om. Harga hukum di indo jg mahal blm lg masih banyak oknum2. Mo tuntut2an uda prosesnya ribet, lebih sering ga diurus. Menang ganti rugipun jg duitnya menguap sana sini.

Korporasi jg bisa semaunya aja. Biarpun barangnya banyak yg masalah macem dlu ada transmisi putujedug atau handle tuas transmisi gampang patah jg tetep aja banyak yg beli. Brand yg uda established terlalu sulit digoyangin disini karena ujung2nya resale value yg menang.

Ujung2nya masalah utama ya balik lg ke sifat masyarakat. Kasarnya emang bego aja uda tau barang masalah tetep dibeli biar jual lg gampang n ga rugi2 banget. Padahal toh mobil dipake ga bentaran. Dijual 5 thn lg gatau nanti trend marketnya bagaimana.
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15567
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by ChZ »

darrelund wrote: Wed May 10, 2023 14:13 OOT dari topic oonda

dulu hino yg palsuin data emisi kena putus kerjasama dgn TMC

ini daihatsu yg kasusnya lebi edan bakal dapet treatment serupa ga ya?

atau pengecualian ya um?
Kalau si TMC uda ga anggep market SEA ya bisa aja diputus :mky_03: tp keknya sih masih. Biarpun ud kalah lobby mulu ma si yonde :mky_07:

Makanya dari dulu agak sangsi sama barang punya TRD (toyota rakitan daihatsu) inget kasus cipuljamil penumpang tewas gegara gak ada side door impact beam.

Wong barangnya toyota sendiri gagal beberapa uji keamanan. Hilux gagal moose test, skandal karpet nyangkut di lekses (relentless pursuit of perfection? Lol),

Bbrp crash test model lama jelek gegara airbag ngembang ke arah yang salah :big_bored:

Kejadian sblm ceo nya opa akio sih.

Ya business is business akhirnya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15567
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by ChZ »

kendibocor wrote: Wed May 10, 2023 18:21 Selain masih banyak yg ga peduli, faktor kalo mo nuntut korporasi besar disini jg susah om. Harga hukum di indo jg mahal blm lg masih banyak oknum2. Mo tuntut2an uda prosesnya ribet, lebih sering ga diurus. Menang ganti rugipun jg duitnya menguap sana sini.

Korporasi jg bisa semaunya aja. Biarpun barangnya banyak yg masalah macem dlu ada transmisi putujedug atau handle tuas transmisi gampang patah jg tetep aja banyak yg beli. Brand yg uda established terlalu sulit digoyangin disini karena ujung2nya resale value yg menang.

Ujung2nya masalah utama ya balik lg ke sifat masyarakat. Kasarnya emang bego aja uda tau barang masalah tetep dibeli biar jual lg gampang n ga rugi2 banget. Padahal toh mobil dipake ga bentaran. Dijual 5 thn lg gatau nanti trend marketnya bagaimana.
Konsumen bs menang di sini biasa banyakan faktor tekanan publik alias Viral dulu baru menang :big_bored: contoh nissan maret ma civic turbo operhit (RIP om yang kena kasus ini, udah meninggal orangnya).

Kan di sini pada pemaaf om :mky_03: orang dulu kasus putu jedug juga cuma di edukasi :mky_03: skrg mobilnya masih disembah ud ganti model aja fanbasenya msh pada susah mup on :mky_03:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3414
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by kendibocor »

ChZ wrote: Thu May 11, 2023 0:32
kendibocor wrote: Wed May 10, 2023 18:21 Selain masih banyak yg ga peduli, faktor kalo mo nuntut korporasi besar disini jg susah om. Harga hukum di indo jg mahal blm lg masih banyak oknum2. Mo tuntut2an uda prosesnya ribet, lebih sering ga diurus. Menang ganti rugipun jg duitnya menguap sana sini.

Korporasi jg bisa semaunya aja. Biarpun barangnya banyak yg masalah macem dlu ada transmisi putujedug atau handle tuas transmisi gampang patah jg tetep aja banyak yg beli. Brand yg uda established terlalu sulit digoyangin disini karena ujung2nya resale value yg menang.

Ujung2nya masalah utama ya balik lg ke sifat masyarakat. Kasarnya emang bego aja uda tau barang masalah tetep dibeli biar jual lg gampang n ga rugi2 banget. Padahal toh mobil dipake ga bentaran. Dijual 5 thn lg gatau nanti trend marketnya bagaimana.
Konsumen bs menang di sini biasa banyakan faktor tekanan publik alias Viral dulu baru menang :big_bored: contoh nissan maret ma civic turbo operhit (RIP om yang kena kasus ini, udah meninggal orangnya).

Kan di sini pada pemaaf om :mky_03: orang dulu kasus putu jedug juga cuma di edukasi :mky_03: skrg mobilnya masih disembah ud ganti model aja fanbasenya msh pada susah mup on :mky_03:
Ya sekarang modelnya apa2 harus diviralin. Kalo ga viral ya ga diurus om hahaha. Hampir disemua lini kayaknya dari kepolisian sampe pemerintahan harus viral dulu.
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15567
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by ChZ »

kendibocor wrote: Thu May 11, 2023 1:35 Ya sekarang modelnya apa2 harus diviralin. Kalo ga viral ya ga diurus om hahaha. Hampir disemua lini kayaknya dari kepolisian sampe pemerintahan harus viral dulu.
Ini suudzon aja

kalo korporasi gede kadang susah dikalahin krn lawyernya lebih kuat :ungg:

Krn barbuk ga cukup, ya lawyernya pasti habisin tuh. Pdhl gimana buktiin kecurangan orang tesnya ga ada.

Pantes ngeles mulu kl ada recall global dibilang "indonesia aman".

Kasus cipuljamil dl juga menguap gt aja padahal sempet rame dibahas soal keamanan avanza. Cm dibilang supirnya lalai.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15567
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by ChZ »

darrelund wrote: Wed May 10, 2023 14:19
ud kejadian um

https://www.cnnindonesia.com/otomotif/2 ... uji-tabrak

katanya ga terdampak, padahal kan barangnya sama

masalahna dimari tuh soal ginian ga terlalu diurusin

beda sama 1st world countries yg pemerintah pun bisa turun gunung :big_biglaugh:

kyk kmrn dieselgate, akhirnya rembet ke merc & biem jg

dan rembet sampe jepang pula :big_biglaugh:
aside from being H fanboy.

soal ethics begini2 HPM cukup oke. stidaknya kalo recall, ya dilakuin ga ngeles kanan kiri. kl dulu pernah PW honda city tapi jazz ga kena soalnya beda supplier jg dia bisa jelasin kenapa jazz gak kena.

ya build quality caur dan harga mahal itu issue lain lah. wakakkakakak.

mungkin resiko produk kebanyakan spek di TAM/ADM. makanya kl level global agak sulit cari VIN nya kali ya soalnya raize/rocky kemaren juga las lasan apron cepet tp itu kesalahan di level manufacturing / assembling.

tp kan bukan berarti lsg njeplak aman semua gitu PR marketingnya rada kepedean aturan ngomong sedang dalam proses investigasi lah baca briefnya kaga teliti jangan2 cuma asal pokoknya jangan bikin konsumen panik ya ud dibilang "spek indo aman" wkwkwkkww. emang u punya parts emang beda semua dari yang dijual k negara lain :mky_05:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
kendibocor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3414
Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
Location: Jakarta

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by kendibocor »

ChZ wrote: Thu May 11, 2023 2:13
kendibocor wrote: Thu May 11, 2023 1:35 Ya sekarang modelnya apa2 harus diviralin. Kalo ga viral ya ga diurus om hahaha. Hampir disemua lini kayaknya dari kepolisian sampe pemerintahan harus viral dulu.
Ini suudzon aja

kalo korporasi gede kadang susah dikalahin krn lawyernya lebih kuat :ungg:

Krn barbuk ga cukup, ya lawyernya pasti habisin tuh. Pdhl gimana buktiin kecurangan orang tesnya ga ada.

Pantes ngeles mulu kl ada recall global dibilang "indonesia aman".

Kasus cipuljamil dl juga menguap gt aja padahal sempet rame dibahas soal keamanan avanza. Cm dibilang supirnya lalai.
Yg gw suka ga percaya. Kalo ada kejadian mobil kebakar, tabrakan, dll kayaknya di indo cepet bener bikin kesimpulan. Apa iya bener kesimpulannya scientific-based? Secara itungan 2-3 hari bisa langsung menyimpulkan penyebabnya dan biasanya pasti kesalahan user. Banyak alesan2 konyol macem gara2 pewangi lah, trus kemaren yg baru2 ini kebakar dibilang gara2 bulu2 di dashboard. Apa gara2 ada itu langsung ditunjuk aja sebagai culpritnya tanpa mempertimbangkan hal lain? Tp ya balik lg, mau berharap apa disini :big_biglaugh:

Masalah recall2an mah ketawa aja om. Orng indo kan suka jika dianggap spesial. Makanya kalo ada recall global indo ga kena, malah pd bangga usernya krn produk buat market indo selalu spesial :big_smoking:
2022 KS Smartstream 1.5G MPi
2022 DM Skyactiv-G PE-VPS
2019 DJ Skyactiv-G P5 VPS
2016 F30 B48B20
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9665
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: Thu May 11, 2023 3:52
darrelund wrote: Wed May 10, 2023 14:19
ud kejadian um

https://www.cnnindonesia.com/otomotif/2 ... uji-tabrak

katanya ga terdampak, padahal kan barangnya sama

masalahna dimari tuh soal ginian ga terlalu diurusin

beda sama 1st world countries yg pemerintah pun bisa turun gunung :big_biglaugh:

kyk kmrn dieselgate, akhirnya rembet ke merc & biem jg

dan rembet sampe jepang pula :big_biglaugh:
aside from being H fanboy.

soal ethics begini2 HPM cukup oke. stidaknya kalo recall, ya dilakuin ga ngeles kanan kiri. kl dulu pernah PW honda city tapi jazz ga kena soalnya beda supplier jg dia bisa jelasin kenapa jazz gak kena.

ya build quality caur dan harga mahal itu issue lain lah. wakakkakakak.

mungkin resiko produk kebanyakan spek di TAM/ADM. makanya kl level global agak sulit cari VIN nya kali ya soalnya raize/rocky kemaren juga las lasan apron cepet tp itu kesalahan di level manufacturing / assembling.

tp kan bukan berarti lsg njeplak aman semua gitu PR marketingnya rada kepedean aturan ngomong sedang dalam proses investigasi lah baca briefnya kaga teliti jangan2 cuma asal pokoknya jangan bikin konsumen panik ya ud dibilang "spek indo aman" wkwkwkkww. emang u punya parts emang beda semua dari yang dijual k negara lain :mky_05:
Sy dl pakai brio 2015
Thn 2017 di sms dan whatsapp
Perlu recall master rem.
Gratiss.

So far quite good lah pk honda tmsk servis nya :big_weee:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15567
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by ChZ »

kendibocor wrote: Thu May 11, 2023 4:34 Yg gw suka ga percaya. Kalo ada kejadian mobil kebakar, tabrakan, dll kayaknya di indo cepet bener bikin kesimpulan. Apa iya bener kesimpulannya scientific-based? Secara itungan 2-3 hari bisa langsung menyimpulkan penyebabnya dan biasanya pasti kesalahan user. Banyak alesan2 konyol macem gara2 pewangi lah, trus kemaren yg baru2 ini kebakar dibilang gara2 bulu2 di dashboard. Apa gara2 ada itu langsung ditunjuk aja sebagai culpritnya tanpa mempertimbangkan hal lain? Tp ya balik lg, mau berharap apa disini :big_biglaugh:

Masalah recall2an mah ketawa aja om. Orng indo kan suka jika dianggap spesial. Makanya kalo ada recall global indo ga kena, malah pd bangga usernya krn produk buat market indo selalu spesial :big_smoking:
Jd inget juke dulu. Wkwkwkwkw. Yg kebakar newasin model :ungg: dicurigai design saluran bensinnya malah ngeles sana sini blg modelnya mabok. Lah iya mabok 1 hal, tp moso mobil kebakar ga ada angin/hujan nabrak doank. :big_bored: sempet salahin velg ga standar wakakakakakak.

Tp di sini pemaaf koq mbah :mky_03: kl kejadian gitu pokoknya damai keluarga ikhlas (karena ribet kalo dikasusin lawan korporasi gede lg) meterai ceban kelar. Kasus menguap gt aja :mky_03:

Salut yg bisa menang. Mental baja emang ngadepin lawyer korporasi.

Dlu pernah sih ngobrol ama instruktur IDDC, dy bingung juga kok Indo ga punya lembaga crash test independen. Aturan mah ada harusnya :big_bored:

mikir jeleknya ya alesannya klasik wakakakkaka.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
trebla88
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 631
Joined: Mon Jun 06, 2016 10:35

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by trebla88 »

ChZ wrote: Thu May 11, 2023 5:50
kendibocor wrote: Thu May 11, 2023 4:34 Yg gw suka ga percaya. Kalo ada kejadian mobil kebakar, tabrakan, dll kayaknya di indo cepet bener bikin kesimpulan. Apa iya bener kesimpulannya scientific-based? Secara itungan 2-3 hari bisa langsung menyimpulkan penyebabnya dan biasanya pasti kesalahan user. Banyak alesan2 konyol macem gara2 pewangi lah, trus kemaren yg baru2 ini kebakar dibilang gara2 bulu2 di dashboard. Apa gara2 ada itu langsung ditunjuk aja sebagai culpritnya tanpa mempertimbangkan hal lain? Tp ya balik lg, mau berharap apa disini :big_biglaugh:

Masalah recall2an mah ketawa aja om. Orng indo kan suka jika dianggap spesial. Makanya kalo ada recall global indo ga kena, malah pd bangga usernya krn produk buat market indo selalu spesial :big_smoking:
Jd inget juke dulu. Wkwkwkwkw. Yg kebakar newasin model :ungg: dicurigai design saluran bensinnya malah ngeles sana sini blg modelnya mabok. Lah iya mabok 1 hal, tp moso mobil kebakar ga ada angin/hujan nabrak doank. :big_bored: sempet salahin velg ga standar wakakakakakak.

Tp di sini pemaaf koq mbah :mky_03: kl kejadian gitu pokoknya damai keluarga ikhlas (karena ribet kalo dikasusin lawan korporasi gede lg) meterai ceban kelar. Kasus menguap gt aja :mky_03:

Salut yg bisa menang. Mental baja emang ngadepin lawyer korporasi.

Dlu pernah sih ngobrol ama instruktur IDDC, dy bingung juga kok Indo ga punya lembaga crash test independen. Aturan mah ada harusnya :big_bored:

mikir jeleknya ya alesannya klasik wakakakkaka.
Dan akhirnya lipindut banyak kan sekarang mulai viral lagi soal yg penahan panasnya gampang kebakar gara² lapuk
Jangan2 juke jg dulu gitu :upss:

Sama aja rata² di sini mau motor apa mobil atpmnya , yg penting jualan lanjut trus, ga ada yg bawel di sini
Knkt nya lembek :big_weee:
User avatar
peterming77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 653
Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by peterming77 »

ChZ wrote: Thu May 11, 2023 5:50
kendibocor wrote: Thu May 11, 2023 4:34 Yg gw suka ga percaya. Kalo ada kejadian mobil kebakar, tabrakan, dll kayaknya di indo cepet bener bikin kesimpulan. Apa iya bener kesimpulannya scientific-based? Secara itungan 2-3 hari bisa langsung menyimpulkan penyebabnya dan biasanya pasti kesalahan user. Banyak alesan2 konyol macem gara2 pewangi lah, trus kemaren yg baru2 ini kebakar dibilang gara2 bulu2 di dashboard. Apa gara2 ada itu langsung ditunjuk aja sebagai culpritnya tanpa mempertimbangkan hal lain? Tp ya balik lg, mau berharap apa disini :big_biglaugh:

Masalah recall2an mah ketawa aja om. Orng indo kan suka jika dianggap spesial. Makanya kalo ada recall global indo ga kena, malah pd bangga usernya krn produk buat market indo selalu spesial :big_smoking:
Jd inget juke dulu. Wkwkwkwkw. Yg kebakar newasin model :ungg: dicurigai design saluran bensinnya malah ngeles sana sini blg modelnya mabok. Lah iya mabok 1 hal, tp moso mobil kebakar ga ada angin/hujan nabrak doank. :big_bored: sempet salahin velg ga standar wakakakakakak.

Tp di sini pemaaf koq mbah :mky_03: kl kejadian gitu pokoknya damai keluarga ikhlas (karena ribet kalo dikasusin lawan korporasi gede lg) meterai ceban kelar. Kasus menguap gt aja :mky_03:

Salut yg bisa menang. Mental baja emang ngadepin lawyer korporasi.

Dlu pernah sih ngobrol ama instruktur IDDC, dy bingung juga kok Indo ga punya lembaga crash test independen. Aturan mah ada harusnya :big_bored:

mikir jeleknya ya alesannya klasik wakakakkaka.
Mungkin kali di sertifikasi SNI ya? :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: Honda dengan sertifikasi SNI :weekk: :big_smoking:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15567
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by ChZ »

trebla88 wrote: Thu May 11, 2023 6:50
Dan akhirnya lipindut banyak kan sekarang mulai viral lagi soal yg penahan panasnya gampang kebakar gara² lapuk
Jangan2 juke jg dulu gitu :upss:

Sama aja rata² di sini mau motor apa mobil atpmnya , yg penting jualan lanjut trus, ga ada yg bawel di sini
Knkt nya lembek :big_weee:
ntu makin pusing batu makam kalo disuruh recall lipindut, orang sales lesu, kg ada pemasukan, malah kena kasus :upss:

juke keknya sih seingat ane dl ada yang bilang tangki atau saluran bensinnya kalo kena guncangan berisiko bikin short circuit.

andai pun KNKT punya bukti konkrit takutnya berakhir jadi arsip internal kg di rilis karena "sesuatu" wkwkwkkwkww. kl kecelakaan pesawat kan lebih gede tekanan publiknya apalagi disorot dunia internasional.

kl kecelakaan mobil biasa selalu disalahin user. pokoknya korporasi ga pernah salah. mobil di indo 100% aman ga ada yang kena kasus kasus terkait safety. wakakakkakaa. apalagi kl terkait si grup market leader walau skrg kalah lobi ama si koreyah soal maenan tamiya :upss:
peterming77 wrote: Thu May 11, 2023 7:08

Mungkin kali di sertifikasi SNI ya? :big_biglaugh: :big_biglaugh: :big_biglaugh: Honda dengan sertifikasi SNI :weekk: :big_smoking:
SNI nya juga YTTA om... :big_biglaugh: yang lucu helm merek internasional yg terbukti uda dites kebakaran ama dibanting ekstrim dipake balapan moto GP, malah kaga lolos :big_biglaugh:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
FR6
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 464
Joined: Wed Jul 26, 2017 9:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: LMPV

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by FR6 »

darrelund wrote: Wed May 10, 2023 16:25 yg nyebelin tu ud tau masyarakat begitu, di sugarcoating pula PR nya :big_biglaugh:

padahal kan klo ngaku jujur kaga salah jg gitu, justru bukannya malah bagus ya

klo safety mah ya gitu deh, sampe skrg ada kadang masih ada user yg dasbornya dikasi karpet bulu"an gitu dah

diingetin balesnya "ya jangan sampe nabrak, doain yang baik" :big_biglaugh:

mungkin perbedaan budaya kali ya um, di ostrali aja toyota kena gugat gegara DPF sering mampet

dari 2018 sampe skrg masi ribut https://www.drive.com.au/caradvice/toyo ... d-to-know/
OOT Om, soal user mobil di Indonesia emg parah sih..
Kayanya sebagian besar gak tau fitur2 safety di mobil..
Ogut punya temen, fitus se simple manual dimming rearview mirror aja gak tau.. padahal salah satu pendukung safety supaya gak silau..
Gimana mau paham soal airbag, wajar banyan karpet bulu2an wkwkwkw

Yaa wajar deh ADAS masih terbelakang, padahal kalo dipikir2 salah satu penyelamat bgt kalo ada orang ngantuk di Transjawabahn
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15567
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by ChZ »

FR6 wrote: Fri May 12, 2023 2:17 OOT Om, soal user mobil di Indonesia emg parah sih..
Kayanya sebagian besar gak tau fitur2 safety di mobil..
Ogut punya temen, fitus se simple manual dimming rearview mirror aja gak tau.. padahal salah satu pendukung safety supaya gak silau..
Gimana mau paham soal airbag, wajar banyan karpet bulu2an wkwkwkw

Yaa wajar deh ADAS masih terbelakang, padahal kalo dipikir2 salah satu penyelamat bgt kalo ada orang ngantuk di Transjawabahn
kl ADAS... banyak yang anggep ADAS intrusif. termasuk ane sih. wkwkwkkw.

problemnya d indo jangankan fitur safety om basicnya safety driving / defensive driving aja minus banget.

masih (banyak) yang nyalip dari bahu jalan, masih jadi lanehogger di kanan. selama msh berantem soal apakah boleh konstan di kanan jalan 60 sehh artinya memang blom lulus pengetahuan nyetirnya.

dalem kota lbh ga ada adab lagi. :big_bored:

nurut ane urutannya adabnya dulu dibenerin baru safety features. soalnya ADAS pun kan diciptakan ngikutin aturan. nah kl patuh aturan aja kg bisa pantes ADAS di indo jadi kaga guna ujungnya gimmick :big_bored:

kmaren ada bule bandingin tuhh nyetir di highway aussie sama highway indo. katanya di aussie tuh tertib semua, di indo kek mau balapan videonya fortuner lagi salip salipan main potong potong di transjawabahn :mky_07:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
peterming77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 653
Joined: Tue Mar 08, 2022 7:25
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Corolla Cross Hybrid

Re: Short Drive 2023 Honda WR-V RS Sensing (DG4)

Post by peterming77 »

ChZ wrote: Fri May 12, 2023 2:44
FR6 wrote: Fri May 12, 2023 2:17 OOT Om, soal user mobil di Indonesia emg parah sih..
Kayanya sebagian besar gak tau fitur2 safety di mobil..
Ogut punya temen, fitus se simple manual dimming rearview mirror aja gak tau.. padahal salah satu pendukung safety supaya gak silau..
Gimana mau paham soal airbag, wajar banyan karpet bulu2an wkwkwkw

Yaa wajar deh ADAS masih terbelakang, padahal kalo dipikir2 salah satu penyelamat bgt kalo ada orang ngantuk di Transjawabahn
kl ADAS... banyak yang anggep ADAS intrusif. termasuk ane sih. wkwkwkkw.

problemnya d indo jangankan fitur safety om basicnya safety driving / defensive driving aja minus banget.

masih (banyak) yang nyalip dari bahu jalan, masih jadi lanehogger di kanan. selama msh berantem soal apakah boleh konstan di kanan jalan 60 sehh artinya memang blom lulus pengetahuan nyetirnya.

dalem kota lbh ga ada adab lagi. :big_bored:

nurut ane urutannya adabnya dulu dibenerin baru safety features. soalnya ADAS pun kan diciptakan ngikutin aturan. nah kl patuh aturan aja kg bisa pantes ADAS di indo jadi kaga guna ujungnya gimmick :big_bored:

kmaren ada bule bandingin tuhh nyetir di highway aussie sama highway indo. katanya di aussie tuh tertib semua, di indo kek mau balapan videonya fortuner lagi salip salipan main potong potong di transjawabahn :mky_07:
Ya menurut saya ADAS disini intrusif soalnya lawannya nyetir juga asal2an, lagi enak jalan mendadak di potong apa gak kaget ADAS nya langsung auto ngerem mendadak sampe kena cium tipis2 dari belakang. Jadinya fitur ADAS bener cuma gimmick krn sehari2 malah di off.

Trus di transjawabahn lane hogger 60kph ga ada konsekuensi, cuma yg 120 kph kena tilang, padahal 2 2 nya sama ga ngikuti aturan. Belum lagi pengikut aliran bahu jalan. :big_weee: kalo udah ketemu pemuja bahu jalan di kala macet dan saya lagi iseng biasanya saya pepet terus kan namanya bahu jalan juga ga selebar badan jalan terutama kalo saya tau di depan bahu jalannya bakal menyempit biar tau rasa :big_biglaugh: