ChZ wrote: ↑08 May 2023, 10:23
keknya sih itu platform brio bakal diperes ampe titik darah penghabisan sblm bener bener ganti pake platform amaze atau discontinue, nasibnya jd kayak mobilio.
ya memang sesuai zaman, mobil dianggap disposable, european aja jualan TV di dalem mobil

dan dibilang keren sama yang beli, simply target marketnya shifting udah ke milenial atau bahkan gen Z.
ChZ wrote: ↑09 May 2023, 09:24
lagian makin gini makin ragu sama daihatsu punya barang,
itu barusan ada isu kena DNGA di malaysia lagi masang filter oli aja gak bener

kmaren baru aja kena kasus nipu crash test. dulu apron raize di recall. kacau bener konstruksinya itu DNGA
Daihatsu cuma kesisa di Asia, cuma jago di jepang, disuruh bikin DNGA sama pak Boss Toyota, eh malah kebingungan di perakitan, karena memang pabrik kecil
padahal Raize, Rocky, dan Ativa itu aslinya bikinan Jepang Malaysia dan Indonesia, ini big project Daihatsu, the next big thig for next decades. eh ketimpa masalah sana sini
ngomel2lah si Toyota sebagai owner, udah subcon kerjaan kok ga beres, lagi kepusingan denial sana sini, mana abis ganti CEO pula
tapi dibilang buruk soal konstruksi ya ga lah, di luar soal crash test yang curang, selebihnya masalah perakitan, ya balik lagi, apa yang mau diharapkan dari pabrikan kecil gitu? Daihatsu di Asia Tenggara doang bermerek, itu aja ketolong backup Toyota. dan market SEA kan sensitif soal ginian, mental s*itnetron, berlebihan, makanya gampang kejeblos endless money pit European brand dengan segala pro dan kontra. emang ribet dagang di SEA mendingan kaya suzuki aja, dagang di Vrindavan, modal CBU ke Indo, ga pusing
