Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 54
- Joined: Sun Feb 05, 2023 0:57
- Daily Vehicle: HRV
Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Well seperti judul gimana sih owning exprience Cx 5 selama 7
tahun
Di Garasi ada Hrv 1.5 2021 dan Cx 5 ini di beli pada tahun 2016 n kilometernya 90k
Perawatannya selama ini hanya ganti oli mesin dan oli matic saja
Yang ane suka :
1.tarikan enak 190hp 250nm (0-100 8.5detik) (top speed 220)
2.irit untuk mesin 2500cc 3minggu ngisi 350k pertamax rute 10km tiap hari kantor rumah
3.handling paling enak dikelasnya
4.matic responsif ala dual cluth
Pindah giginya cepat walopun masih torque converter well reliabilitynya dapet shiftingnya juga dapet
Banding matic CVT d gas senin jalannya selasa n gak ada suara nguuuuunnnggggg ala2 Cvt
5.interior I-drive ala2 bmw
6.build quality solid smpe skarang baik d kaki2 maupun d dasboard no bunyi2
7.Warna merah mazda emang gak ada yang ngalahin
Dari dlu ampe skarang gak bosen ane liatnya
8.Reliability Rating tinggi Even di US
Yang ane kurang suka
1.five seater jadi kalo kebtulan banyak yang mau naik gak muat jadinya taruh di bagasi
Well itu aja owning exprience ane
Kesimpulan banyakan sukanya dari kurang sukanya karna emang mobilnya enak
Mobil ini akan di pakai terus Kalo mau cari pengganti kayaknya kurang worth the money
Pernah TD santa fe 2.2 tarikannya enak sih cuman diesel n ane kurang suka diesel lebih costly to maintenance n gak sehalus bensin
Trus ane liat review 0-100 masih 8 detik kan juga
Pernah TD fortun 1GD maupun Pajero 4N15 still gak seenak Cx 5 n 0-100 malah 10 detik kan
Crv turbo no no because CVT
Well itu aja dari ane
tahun
Di Garasi ada Hrv 1.5 2021 dan Cx 5 ini di beli pada tahun 2016 n kilometernya 90k
Perawatannya selama ini hanya ganti oli mesin dan oli matic saja
Yang ane suka :
1.tarikan enak 190hp 250nm (0-100 8.5detik) (top speed 220)
2.irit untuk mesin 2500cc 3minggu ngisi 350k pertamax rute 10km tiap hari kantor rumah
3.handling paling enak dikelasnya
4.matic responsif ala dual cluth
Pindah giginya cepat walopun masih torque converter well reliabilitynya dapet shiftingnya juga dapet
Banding matic CVT d gas senin jalannya selasa n gak ada suara nguuuuunnnggggg ala2 Cvt
5.interior I-drive ala2 bmw
6.build quality solid smpe skarang baik d kaki2 maupun d dasboard no bunyi2
7.Warna merah mazda emang gak ada yang ngalahin
Dari dlu ampe skarang gak bosen ane liatnya
8.Reliability Rating tinggi Even di US
Yang ane kurang suka
1.five seater jadi kalo kebtulan banyak yang mau naik gak muat jadinya taruh di bagasi
Well itu aja owning exprience ane
Kesimpulan banyakan sukanya dari kurang sukanya karna emang mobilnya enak
Mobil ini akan di pakai terus Kalo mau cari pengganti kayaknya kurang worth the money
Pernah TD santa fe 2.2 tarikannya enak sih cuman diesel n ane kurang suka diesel lebih costly to maintenance n gak sehalus bensin
Trus ane liat review 0-100 masih 8 detik kan juga
Pernah TD fortun 1GD maupun Pajero 4N15 still gak seenak Cx 5 n 0-100 malah 10 detik kan
Crv turbo no no because CVT
Well itu aja dari ane
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1395
- Joined: Sun Mar 20, 2022 1:17
Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Konsumsi bbm dalam kota masih bisa 1:10 om? pakai pertamax aman yah? soalnya saya baca mesin Mazda yg baru2 kompresi tinggi. Sparepart sudah banyak aftermarketnya belum om? sama pajaknya berapa? thx. Saya suka banget mobil ini apalagi yang warna silver, CX5 ini ada berapa tipe sih om?Ryzen95900hx wrote: ↑Wed Apr 12, 2023 0:48 Well seperti judul gimana sih owning exprience Cx 5 selama 7
tahun
Di Garasi ada Hrv 1.5 2021 dan Cx 5 ini di beli pada tahun 2016 n kilometernya 90k
Perawatannya selama ini hanya ganti oli mesin dan oli matic saja
Yang ane suka :
1.tarikan enak 190hp 250nm (0-100 8.5detik) (top speed 220)
2.irit untuk mesin 2500cc 3minggu ngisi 350k pertamax rute 10km tiap hari kantor rumah
3.handling paling enak dikelasnya
4.matic responsif ala dual cluth
Pindah giginya cepat walopun masih torque converter well reliabilitynya dapet shiftingnya juga dapet
Banding matic CVT d gas senin jalannya selasa n gak ada suara nguuuuunnnggggg ala2 Cvt
5.interior I-drive ala2 bmw
6.build quality solid smpe skarang baik d kaki2 maupun d dasboard no bunyi2
7.Warna merah mazda emang gak ada yang ngalahin
Dari dlu ampe skarang gak bosen ane liatnya
8.Reliability Rating tinggi Even di US
Yang ane kurang suka
1.five seater jadi kalo kebtulan banyak yang mau naik gak muat jadinya taruh di bagasi
Well itu aja owning exprience ane
Kesimpulan banyakan sukanya dari kurang sukanya karna emang mobilnya enak
Mobil ini akan di pakai terus Kalo mau cari pengganti kayaknya kurang worth the money
Pernah TD santa fe 2.2 tarikannya enak sih cuman diesel n ane kurang suka diesel lebih costly to maintenance n gak sehalus bensin
Trus ane liat review 0-100 masih 8 detik kan juga
Pernah TD fortun 1GD maupun Pajero 4N15 still gak seenak Cx 5 n 0-100 malah 10 detik kan
Crv turbo no no because CVT
Well itu aja dari ane
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 54
- Joined: Sun Feb 05, 2023 0:57
- Daily Vehicle: HRV
Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Dapet om Cx 5 ini irit om banding Crv or Xtrail iritan dia jauh 11 12 ama Hrv gua yang 1.5t105erd wrote: ↑Wed Apr 12, 2023 3:01Konsumsi bbm dalam kota masih bisa 1:10 om? pakai pertamax aman yah? soalnya saya baca mesin Mazda yg baru2 kompresi tinggi. Sparepart sudah banyak aftermarketnya belum om? sama pajaknya berapa? thx. Saya suka banget mobil ini apalagi yang warna silver, CX5 ini ada berapa tipe sih om?Ryzen95900hx wrote: ↑Wed Apr 12, 2023 0:48 Well seperti judul gimana sih owning exprience Cx 5 selama 7
tahun
Di Garasi ada Hrv 1.5 2021 dan Cx 5 ini di beli pada tahun 2016 n kilometernya 90k
Perawatannya selama ini hanya ganti oli mesin dan oli matic saja
Yang ane suka :
1.tarikan enak 190hp 250nm (0-100 8.5detik) (top speed 220)
2.irit untuk mesin 2500cc 3minggu ngisi 350k pertamax rute 10km tiap hari kantor rumah
3.handling paling enak dikelasnya
4.matic responsif ala dual cluth
Pindah giginya cepat walopun masih torque converter well reliabilitynya dapet shiftingnya juga dapet
Banding matic CVT d gas senin jalannya selasa n gak ada suara nguuuuunnnggggg ala2 Cvt
5.interior I-drive ala2 bmw
6.build quality solid smpe skarang baik d kaki2 maupun d dasboard no bunyi2
7.Warna merah mazda emang gak ada yang ngalahin
Dari dlu ampe skarang gak bosen ane liatnya
8.Reliability Rating tinggi Even di US
Yang ane kurang suka
1.five seater jadi kalo kebtulan banyak yang mau naik gak muat jadinya taruh di bagasi
Well itu aja owning exprience ane
Kesimpulan banyakan sukanya dari kurang sukanya karna emang mobilnya enak
Mobil ini akan di pakai terus Kalo mau cari pengganti kayaknya kurang worth the money
Pernah TD santa fe 2.2 tarikannya enak sih cuman diesel n ane kurang suka diesel lebih costly to maintenance n gak sehalus bensin
Trus ane liat review 0-100 masih 8 detik kan juga
Pernah TD fortun 1GD maupun Pajero 4N15 still gak seenak Cx 5 n 0-100 malah 10 detik kan
Crv turbo no no because CVT
Well itu aja dari ane
Mungkin karna kompresi mesin yang tinggi 13:1
Punya gua malahan pernah sekali kluar kota gak ada pertamax yaa isi pertalite
Cuman enakan isi pertamax lebih ngacir
Sparepart bxk kok om online shop mcam tokped ada smua tuh harga d beres juga setara lah ama honda
Cuman tetap mahalan sparepartnya cx 5 banding Hrv wong harganya beda 600an sama 300an cuman kalo sama2 kelas 600an sama aja kok om harganya
Mobilnya bandel om jarang ada ini itu di us bxk yang kilometernya udah tinggi2 semua di atas 300k ada tuh
Pajaknya 5juta om sesuai harganya lah
Yang ane paling suka sama Cx 5 ini maticnya om responsif banget klo mau nyalip2 truk tinggal toel dikit aja gasnya maticnya langsung downsift
Apalagi klo injak agak dalam dia downsift brapa gigi tuh trus jambakannya enak tenan raungan mesinnya juga enak
bikin kita smangat untk ngegas
Beda ama Cvt yang di gas dia malah nguuuuunnnggg
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 258
- Joined: Tue Dec 29, 2015 10:19
Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Mazda memang enaq driving expriencenya dan itu yang saya rasakan juga di CX-3 apalagi yg 2.0, kebayangkan di crossover kecil dikasih mesin sebesar itu. DAMN.... LOVE IT.
Sebelumnya pake brand lain transmisi CVT di kelas yg sama dan jujur suka emosi kl mau nyalip, di kick down malah ngunggg doank tuh mesin, kaga lari mobilnya. Next car, cari transmisi konvensional lagi dan mgkn balik ke Mazda again.
All round is very nice car and worth every penny u spent, except for rear passenger, but I don't care LOL
Sama seperti om, hanya service ganti oli berkala saja selama 5 tahun (KM 68K) dan ga rewel mobilnya. BQ solid, rack steer & kaki-kaki masih aman padahal uda ceper mobilnya hahaha....
Sebelumnya pake brand lain transmisi CVT di kelas yg sama dan jujur suka emosi kl mau nyalip, di kick down malah ngunggg doank tuh mesin, kaga lari mobilnya. Next car, cari transmisi konvensional lagi dan mgkn balik ke Mazda again.
All round is very nice car and worth every penny u spent, except for rear passenger, but I don't care LOL
Sama seperti om, hanya service ganti oli berkala saja selama 5 tahun (KM 68K) dan ga rewel mobilnya. BQ solid, rack steer & kaki-kaki masih aman padahal uda ceper mobilnya hahaha....
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 79
- Joined: Mon Jan 25, 2016 2:19
Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Keren, irit banget 350rb bisa 3 minggu. Saya pakai terios 2015, 350rb itu cuma habis seminggu, pertalite pula. Rute 6,5 Km dalam kota yg tidak terlalu macet.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 761
- Joined: Mon Jan 18, 2016 14:54
Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
35L abis kepake 6.5x2 (pp) x7 (seminggu) = 91km?
1:2.x kpl??
klo g pp 1:1.x ????
teriosnya ganti bus aja om... fcnya sama tp muat sekampung
-
- SM Specialist
- Posts: 16239
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
itu jd gensetnya jangan2 tapi lama banget berarti bisa lebih dari sejam kali fc segitu mana ini mesin 1500cc kalo nge genset separah parahnya harusnya gak sejelek itu
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 54
- Joined: Sun Feb 05, 2023 0:57
- Daily Vehicle: HRV
Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Wkwkwkw emang iya om cuman kalo tambah antar jemput anak skolah jadinya 2 minggu 350k tpi di odometer masih bisa nempuh jarak 100km
Abis itu ane isi 350k jarak tempuhnya bisa 400km
Full tank Cx 5 57liter kali pertamax 13550 770ribu itu bisa nempuh jarak 600 kilo lebih
Last edited by Ryzen95900hx on Thu Apr 13, 2023 3:49, edited 2 times in total.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4757
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
nice review om. cx5 ini memang salah 1 mobil terenak yg pernah saya punya terutama dari segi fitur, driving feel, tarikan dan hanldingnya
kebetulan pernah miara gen ini juga tapi yg PFL keluaran awal versi 2.0 dari 2013 - 2019. sampe dijual di odo 162 rb gaada masalah yg aneh2. cuma servis rutin dan ganti oli aja, servis paling gede jg ganti engine mounting aja + restorasi total dibagian kaki2. salah 1 mobil yg durable + interior jg masih solid no rattle. setelah itu saya upgrade ke AN CX5 2018 Elite. dipakai sampai dijual tahun 2021 lalu di odo 54rb jg gaada masalah yg aneh2. paling cuma ganti shock belakang kiri kanan aja. cukup puas pake brand ini selama 9 tahun, cuma karena kebutuhan akan akomodasi yg lebih luas + kenyamanan & seven seater, kedua mobil itu terpaksa dijual & digantikan oleh CRV turbo pres yg masih saya pake ampe hari ini hehehe
kebetulan pernah miara gen ini juga tapi yg PFL keluaran awal versi 2.0 dari 2013 - 2019. sampe dijual di odo 162 rb gaada masalah yg aneh2. cuma servis rutin dan ganti oli aja, servis paling gede jg ganti engine mounting aja + restorasi total dibagian kaki2. salah 1 mobil yg durable + interior jg masih solid no rattle. setelah itu saya upgrade ke AN CX5 2018 Elite. dipakai sampai dijual tahun 2021 lalu di odo 54rb jg gaada masalah yg aneh2. paling cuma ganti shock belakang kiri kanan aja. cukup puas pake brand ini selama 9 tahun, cuma karena kebutuhan akan akomodasi yg lebih luas + kenyamanan & seven seater, kedua mobil itu terpaksa dijual & digantikan oleh CRV turbo pres yg masih saya pake ampe hari ini hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 54
- Joined: Sun Feb 05, 2023 0:57
- Daily Vehicle: HRV
Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Wkwkwkw cuman kalo tambah antar jemput anak skolah jadinya 2 minggu 350k tpi di odometer masih bisa nempuh jarak 100km
Abis itu ane isi 350k jarak tempuhnya bisa 400km
Full tank Cx 5 57liter kali pertamax 13550 770ribu itu bisa nempuh jarak 600 kilo lebih
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 54
- Joined: Sun Feb 05, 2023 0:57
- Daily Vehicle: HRV
Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Betul banget om mobilnya enak n durable punya gua kaki2 gak pernah ad ganti2 om dari baru begini terus rasanya sampe skarang padahal tiap weekend pergi jalan kampung yang jalannya tanah kerikil dan lubang gak karuan gak ada aspalPboyz97 wrote: ↑Thu Apr 13, 2023 3:36 nice review om. cx5 ini memang salah 1 mobil terenak yg pernah saya punya terutama dari segi fitur, driving feel, tarikan dan hanldingnya
kebetulan pernah miara gen ini juga tapi yg PFL keluaran awal versi 2.0 dari 2013 - 2019. sampe dijual di odo 162 rb gaada masalah yg aneh2. cuma servis rutin dan ganti oli aja, servis paling gede jg ganti engine mounting aja + restorasi total dibagian kaki2. salah 1 mobil yg durable + interior jg masih solid no rattle. setelah itu saya upgrade ke AN CX5 2018 Elite. dipakai sampai dijual tahun 2021 lalu di odo 54rb jg gaada masalah yg aneh2. paling cuma ganti shock belakang kiri kanan aja. cukup puas pake brand ini selama 9 tahun, cuma karena kebutuhan akan akomodasi yg lebih luas + kenyamanan & seven seater, kedua mobil itu terpaksa dijual & digantikan oleh CRV turbo pres yg masih saya pake ampe hari ini hehehe
Malahan Hrv gua udah kena joint steeringnya kalo kena jalan rusak steernya geter mulu padahal baru 2 tahun
16 Skyactiv 2.5
21 L15
18 C250
21 TESLA 3
21 L15
18 C250
21 TESLA 3
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 79
- Joined: Mon Jan 25, 2016 2:19
Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Maaf info dari saya ga lengkap om hehehe
6.5 Km itu baru 1 P. Kemudian kalau makan siang saya ke kantor istri, jaraknya 6Km PP. Berarti per hari itu minimal sy jalan 19 Km.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 57
- Joined: Wed Mar 06, 2019 7:46
- Location: Medan
Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
ngeri banget FC teriosnya om.. 1:1 doang itu mirip dgn Camaro
Ane isi pertamax turbo 400ribu utk 1 minggu. Rute 35km setiap hari dalam kondisi lancar dan macet.
Mobil dgn mesin 2500cc beda jauh iritnya iritnya dgn mobil 1500cc
2017 ANTB LTZ 2.5 (rebuilt)
2021 ANCX5 GT 2.5
2022 ANF GR SPORT 2.8
2021 ANCX5 GT 2.5
2022 ANF GR SPORT 2.8
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 653
- Joined: Wed Sep 14, 2016 11:20
Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5881
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
tetap aja boros. anggap aja 1 minggu cuma 5 hari ke kantor.blibagus wrote: ↑Fri Apr 14, 2023 2:17Maaf info dari saya ga lengkap om hehehe
6.5 Km itu baru 1 P. Kemudian kalau makan siang saya ke kantor istri, jaraknya 6Km PP. Berarti per hari itu minimal sy jalan 19 Km.
anggap aja jalan 20km per hari x 5: 100km jadi totalnya.
per minggu 35 liter pertalite untuk jalan 100km ga sampe 1:3 malahan, cuma 1:2xx.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2785
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Ikutan nimbrung jg ah.. gegara terios onta wkwkwk
Ok lah buat kantor (weekdays) selama 5 hari abis jalan 100kilo….
Trus trip buat weekend kemana coba? PP bandung kali ya
Biasanya mah cenggoan cc 35 liter bisa buat jalan 300km baru minta isi lagi..
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2785
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Itu mesinnya udah swap pake AMG V8 one man one engine brartilamatlancah wrote: ↑Fri Apr 14, 2023 16:25belum tahu aja itu terios 450 hp.
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3692
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Gara2 terios jadi heboh
Btt, si CX5 ini sebenernya alternatif bagi yg mau ngerasain mobil enak seharga LCGC yg baru naik harga itu loh. Dengan duit 250jt an lebih dikit uda dpt yg FL, vibesnya mirip2 yg gen 2 dengan mzd connectnya. Bawaannya ni mobil jg berasa dewasa. Kebetulan gw pernah punya ni CX5 (cuma beberapa bln sih) sama ciarpih eReM. Bedanya kerasa mobil beda kelas. Ciarpih cuman menang baris keduanya aja lebih lega n nyaman sisanya ga ada yg lebih unggul dari cx5.
Btt, si CX5 ini sebenernya alternatif bagi yg mau ngerasain mobil enak seharga LCGC yg baru naik harga itu loh. Dengan duit 250jt an lebih dikit uda dpt yg FL, vibesnya mirip2 yg gen 2 dengan mzd connectnya. Bawaannya ni mobil jg berasa dewasa. Kebetulan gw pernah punya ni CX5 (cuma beberapa bln sih) sama ciarpih eReM. Bedanya kerasa mobil beda kelas. Ciarpih cuman menang baris keduanya aja lebih lega n nyaman sisanya ga ada yg lebih unggul dari cx5.
Butuh dana buat beli M4
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
-
- SM Specialist
- Posts: 16239
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
sbenernya si masalahnya CX5 opt for upgradenya dikit banget. makanya ane utk kelas ini skrg ada crv turbo ya crv turbo lebih unggul di mata ane krn upgrade optnya lebih banyak. sekali remep jg gainnya gede.Crv turbo no no because CVT
ini crv turbo udah remap malah enak sekali... accel bisa diadu lah sama hot hatch golf GTI mk7 standar luar kota jg sering sparing ama cumi cumi ngebul mobil isi full load berlima buat transjawa cruise CRV turbo even std aja enak banget CX5 sih agak sulit mau lawan cumi cumi arogan ngebul di transjawa napasnya kurang panjang sementara bawah ya jelas kalah torsi ama arogan cumi cumi klo dalem kota ya enak CX5 emang sigap banget.
cvt meraung nya cuma waktu kickdown dari santai ada delay dikit... tp begitu masuk boost sih lewat semua
tp yang seangkatan sama cx5 model ini CRV gen 4 facelift... yang udah ketuaan secara platform dan mesin dari 2002. skrg CX5 nya yang ketuaan malahan. dari 2012 basically mobil yang sama.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1610
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Very well spoken modChZ wrote: ↑Sat Apr 15, 2023 7:49sbenernya si masalahnya CX5 opt for upgradenya dikit banget. makanya ane utk kelas ini skrg ada crv turbo ya crv turbo lebih unggul di mata ane krn upgrade optnya lebih banyak. sekali remep jg gainnya gede.Crv turbo no no because CVT
ini crv turbo udah remap malah enak sekali... accel bisa diadu lah sama hot hatch golf GTI mk7 standar luar kota jg sering sparing ama cumi cumi ngebul mobil isi full load berlima buat transjawa cruise CRV turbo even std aja enak banget CX5 sih agak sulit mau lawan cumi cumi arogan ngebul di transjawa napasnya kurang panjang sementara bawah ya jelas kalah torsi ama arogan cumi cumi klo dalem kota ya enak CX5 emang sigap banget.
cvt meraung nya cuma waktu kickdown dari santai ada delay dikit... tp begitu masuk boost sih lewat semua
tp yang seangkatan sama cx5 model ini CRV gen 4 facelift... yang udah ketuaan secara platform dan mesin dari 2002. skrg CX5 nya yang ketuaan malahan. dari 2012 basically mobil yang sama.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3692
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Yg bikin jadul itu mzd connectnya masih sama kayak mazda 2 awal2 keluarChZ wrote: ↑Sat Apr 15, 2023 7:49sbenernya si masalahnya CX5 opt for upgradenya dikit banget. makanya ane utk kelas ini skrg ada crv turbo ya crv turbo lebih unggul di mata ane krn upgrade optnya lebih banyak. sekali remep jg gainnya gede.Crv turbo no no because CVT
ini crv turbo udah remap malah enak sekali... accel bisa diadu lah sama hot hatch golf GTI mk7 standar luar kota jg sering sparing ama cumi cumi ngebul mobil isi full load berlima buat transjawa cruise CRV turbo even std aja enak banget CX5 sih agak sulit mau lawan cumi cumi arogan ngebul di transjawa napasnya kurang panjang sementara bawah ya jelas kalah torsi ama arogan cumi cumi klo dalem kota ya enak CX5 emang sigap banget.
cvt meraung nya cuma waktu kickdown dari santai ada delay dikit... tp begitu masuk boost sih lewat semua
tp yang seangkatan sama cx5 model ini CRV gen 4 facelift... yang udah ketuaan secara platform dan mesin dari 2002. skrg CX5 nya yang ketuaan malahan. dari 2012 basically mobil yang sama.
Gile aje tuh UI uda dari 2014 masi dipake cuman update2 ga kasat mata doang. Apa susahnya coba naekin ke mzd connect yg punya mazda 3 atau CX30 pas kemaren facelift.
Masalah mesin sih untuk dalkot atau gas tipis2 ke lukot lumayan lah kecuali rpm atas emang agak ngempos, tp masyarakat awam mah cuek lah masalah mesin jadul.
Butuh dana buat beli M4
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 775
- Joined: Fri Jun 11, 2021 12:49
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Fortuner gerobak
Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
oot dikit, pernah jalan dr smg ke jkt lewat transjawa, itu ada pajero sepanjang jalan (ratusan kilo) asepnya keluar terus ngebul. exhaust gas temp nya apa ga terbang ya? jebol itu mesin rasanya map kyk gitu bentaranChZ wrote:sbenernya si masalahnya CX5 opt for upgradenya dikit banget. makanya ane utk kelas ini skrg ada crv turbo ya crv turbo lebih unggul di mata ane krn upgrade optnya lebih banyak. sekali remep jg gainnya gede.Crv turbo no no because CVT
ini crv turbo udah remap malah enak sekali... accel bisa diadu lah sama hot hatch golf GTI mk7 standar luar kota jg sering sparing ama cumi cumi ngebul mobil isi full load berlima buat transjawa cruise CRV turbo even std aja enak banget CX5 sih agak sulit mau lawan cumi cumi arogan ngebul di transjawa napasnya kurang panjang sementara bawah ya jelas kalah torsi ama arogan cumi cumi klo dalem kota ya enak CX5 emang sigap banget.
cvt meraung nya cuma waktu kickdown dari santai ada delay dikit... tp begitu masuk boost sih lewat semua
tp yang seangkatan sama cx5 model ini CRV gen 4 facelift... yang udah ketuaan secara platform dan mesin dari 2002. skrg CX5 nya yang ketuaan malahan. dari 2012 basically mobil yang sama.
pecinta bio solar
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 54
- Joined: Sun Feb 05, 2023 0:57
- Daily Vehicle: HRV
Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Ane aliran standar ting2 omm,, pikiran ane dari pabrik kasihnya 190hp remap jadi 230hp takut gak awet ntar mesin or transmisinyaChZ wrote: ↑Sat Apr 15, 2023 7:49sbenernya si masalahnya CX5 opt for upgradenya dikit banget. makanya ane utk kelas ini skrg ada crv turbo ya crv turbo lebih unggul di mata ane krn upgrade optnya lebih banyak. sekali remep jg gainnya gede.Crv turbo no no because CVT
ini crv turbo udah remap malah enak sekali... accel bisa diadu lah sama hot hatch golf GTI mk7 standar luar kota jg sering sparing ama cumi cumi ngebul mobil isi full load berlima buat transjawa cruise CRV turbo even std aja enak banget CX5 sih agak sulit mau lawan cumi cumi arogan ngebul di transjawa napasnya kurang panjang sementara bawah ya jelas kalah torsi ama arogan cumi cumi klo dalem kota ya enak CX5 emang sigap banget.
cvt meraung nya cuma waktu kickdown dari santai ada delay dikit... tp begitu masuk boost sih lewat semua
tp yang seangkatan sama cx5 model ini CRV gen 4 facelift... yang udah ketuaan secara platform dan mesin dari 2002. skrg CX5 nya yang ketuaan malahan. dari 2012 basically mobil yang sama.
Kalo lawan cumi2 ngebul yaa gimana yaa wong dia udah gak standar coba kalo sama2 standar pasti beda cerita
N setau ane mobil2 CVT kurang awet yah om apalgi klo sering di pake high rpm
Suara Nguuuungnya itu loh ane gak demen even CVT d pasangin mesin NA 2500 still delay apalgi di pasangin ama mesin turbo jadi ada turbo lag juga CVT lag
Ngomong platform mah gak pusing seng penting rasanya solid
Bandingin aja merk sebelah yang platfrom baru tapi baru seumur jagung udah geter2
1gd 2gd 2kd platformnya apalgi udah dari zaman purba
Kalo ane mau upgrade sih ngambil CX 9 omm,2.5turbo plus Matic Sigap,,,250hp 420nm that will be good
16 Skyactiv 2.5
21 L15
18 C250
21 TESLA 3
21 L15
18 C250
21 TESLA 3
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3692
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Remap dimana om jadi 230hp? Kayaknya mesin NA ga bakalan naek 40hp dengan hanya remap doang. Kalo mesin turbo sih wajar kenaekan segitu. Setau ane mesin NA di remap paling naek 10-15hp.Ryzen95900hx wrote: ↑Sun Apr 16, 2023 0:38Ane aliran standar ting2 omm,, pikiran ane dari pabrik kasihnya 190hp remap jadi 230hp takut gak awet ntar mesin or transmisinyaChZ wrote: ↑Sat Apr 15, 2023 7:49sbenernya si masalahnya CX5 opt for upgradenya dikit banget. makanya ane utk kelas ini skrg ada crv turbo ya crv turbo lebih unggul di mata ane krn upgrade optnya lebih banyak. sekali remep jg gainnya gede.Crv turbo no no because CVT
ini crv turbo udah remap malah enak sekali... accel bisa diadu lah sama hot hatch golf GTI mk7 standar luar kota jg sering sparing ama cumi cumi ngebul mobil isi full load berlima buat transjawa cruise CRV turbo even std aja enak banget CX5 sih agak sulit mau lawan cumi cumi arogan ngebul di transjawa napasnya kurang panjang sementara bawah ya jelas kalah torsi ama arogan cumi cumi klo dalem kota ya enak CX5 emang sigap banget.
cvt meraung nya cuma waktu kickdown dari santai ada delay dikit... tp begitu masuk boost sih lewat semua
tp yang seangkatan sama cx5 model ini CRV gen 4 facelift... yang udah ketuaan secara platform dan mesin dari 2002. skrg CX5 nya yang ketuaan malahan. dari 2012 basically mobil yang sama.
Kalo lawan cumi2 ngebul yaa gimana yaa wong dia udah gak standar coba kalo sama2 standar pasti beda cerita
N setau ane mobil2 CVT kurang awet yah om apalgi klo sering di pake high rpm
Suara Nguuuungnya itu loh ane gak demen even CVT d pasangin mesin NA 2500 still delay apalgi di pasangin ama mesin turbo jadi ada turbo lag juga CVT lag
Ngomong platform mah gak pusing seng penting rasanya solid
Bandingin aja merk sebelah yang platfrom baru tapi baru seumur jagung udah geter2
1gd 2gd 2kd platformnya apalgi udah dari zaman purba
Kalo ane mau upgrade sih ngambil CX 9 omm,2.5turbo plus Matic Sigap,,,250hp 420nm that will be good
Butuh dana buat beli M4
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
-
- SM Specialist
- Posts: 16239
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mazda Cx-5 2.5 owning experience
Wikk serius cx5 baru masih ui nya persis yang lama? bused mo ngasih duit ke tukang update software kalikendibocor wrote: ↑Sat Apr 15, 2023 9:46 Yg bikin jadul itu mzd connectnya masih sama kayak mazda 2 awal2 keluar
Gile aje tuh UI uda dari 2014 masi dipake cuman update2 ga kasat mata doang. Apa susahnya coba naekin ke mzd connect yg punya mazda 3 atau CX30 pas kemaren facelift.
Masalah mesin sih untuk dalkot atau gas tipis2 ke lukot lumayan lah kecuali rpm atas emang agak ngempos, tp masyarakat awam mah cuek lah masalah mesin jadul.
Kalo exhaust ngebul terus bau baunya umur gak lama ngebul harusnya cuma kalo kickdown, berarti kickdown terus itu wakakakak minimal sampe tujuan itu bunyi mesin udah berubah
Kalo liat di dyno graph gut motorsport ama rev rata rata dapetnya +15hp an itu cx5.... agak gede dia high comp engine. Dulu honda K24 dapet 10hp aja dah bagus.kendibocor wrote: ↑Sun Apr 16, 2023 0:43 Remap dimana om jadi 230hp? Kayaknya mesin NA ga bakalan naek 40hp dengan hanya remap doang. Kalo mesin turbo sih wajar kenaekan segitu. Setau ane mesin NA di remap paling naek 10-15hp.
Crv turbo +50an... Limit cvtnya agak longgar ini crv banding civic.
Semua result on wheel yg di konversi langsung via computer nya
Gak awet gak responsif kasih aja cvtf kelas keraton ... Ane upgrade ke cvtf pake fk aja sigapnya jauh loh sama oem hcf2. Yg udah civic tune 250hp ke atas sih udah ga kepake itu hcf2 selip doang.Ryzen95900hx wrote: ↑Sun Apr 16, 2023 0:38
Ane aliran standar ting2 omm,, pikiran ane dari pabrik kasihnya 190hp remap jadi 230hp takut gak awet ntar mesin or transmisinya
Kalo lawan cumi2 ngebul yaa gimana yaa wong dia udah gak standar coba kalo sama2 standar pasti beda cerita
N setau ane mobil2 CVT kurang awet yah om apalgi klo sering di pake high rpm
Suara Nguuuungnya itu loh ane gak demen even CVT d pasangin mesin NA 2500 still delay apalgi di pasangin ama mesin turbo jadi ada turbo lag juga CVT lag
Ngomong platform mah gak pusing seng penting rasanya solid
Bandingin aja merk sebelah yang platfrom baru tapi baru seumur jagung udah geter2
1gd 2gd 2kd platformnya apalgi udah dari zaman purba
Kalo ane mau upgrade sih ngambil CX 9 omm,2.5turbo plus Matic Sigap,,,250hp 420nm that will be good
Lagi at nya mazda kalo di mesin cc kecil berasa belet tuh mazda2 mazda3 cx3 cx5 2.0 ane coba di normal mode berasa beletnya. Soalnya gak mau stay gigi rendah. Upshift mulu. Dulu coba mazda3 ya gak impressed, pulang bawa civic kok enak civic yah
Sblmnya coba mobil cvt apa kalo ngomong 2500cvt jangan2 xtrail t31 itu sih emang bawahnya ampun2 meraung doank lg. Liat mobilnya apa jg sih itu subaru wrx forester turbo sblm yg terbaru aja pake cvt enak2 aja
Cx9 se pengalaman ane karena body besar gak berasa meledak2... Ya 0-100nya jg malah 9 detikan sih. Turun donk dari cx5 malahan mazda turbo atasnya kurang jg...
D malay cx5 2.5 turbo msih ditempel crv 1.5 turbo di drag race 400m
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7