Hyundai Palisade Signature FL 2023
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Mon Apr 10, 2023 14:46
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Hyundai Palisade
Hyundai Palisade Signature FL 2023
Setelah sekian lama jadi silent lurker disini dan merasa terbantu suggestion dari rekan-rekan disni. Akhirnya saya memutuskan untuk contribute review mobil baru saya.
Sebagai konteks, mobil saya sebelum ini adalah Mazda CX-5 FL tahun 2015. Dikarenakan saya sudah berkeluarga setelah 8 tahun dan perlu mobil gede untuk angkut anak, saya perlu mobil yang bisa 7 seater dengan ukuran yang besar. Karena saya punya pengalaman buruk dengan mobil eropa dengan penggunaan di atas 5th, otomatis BMW dan Mercy bukan opsi. Pilihan saya dikerucutkan menjadi 3 opsi, yaitu:
1. Toyota alphard/vellfire
2. Mazda Cx-9
3. Hyundai Palisade
Toyota alphard saya sempet serius consider, tetapi sayang juga bayar harga mahal sedangkan di akhir tahun mungkin yang generasi 4 AH40 udah keluar baru. Serasa beli mobil baru, tapi tahun depan uda kerasa tua
Ditambah lagi, mobil ini kalau disetir sendiri serasa jadi supir.
CX-9 juga sama karena di Amerika sana uda keluar generasi penerusnya, yaitu CX-90, sedang yang generasi sekarang uda lebih dari 5 tahun. Berhubung Palisade baru keluar yang baru akhir tahun lalu, jatuh lah pilihan pada Hyundai Palisade FL. Ni mobil saking ghoib nya gak ada TD unitnya, tapi berbekal review positive di US sana lgs lah saya indent mobil ini. Setelah lama nunggu, akhirnya dapat juga nih mobil. Unit saya exterior Black, Interior Warm Grey-Navy. Interiornya sendiri benernya bisa milih antara Warm Grey-Navy atau Burgundy-Black.
=========================================================================================================================
EXTERIOR
Impresi pertama lihat mobil ini adalah super gahar
Mobil2 SUV US ala2 untuk mafia hehe. Ditambah dengan perawakannya yang sangat panjang dan kekar, menambah kemacoan mobil ini. Grillnya yang FL dibuat hitam sehingga sewarna dengan warna body, menambah kesan galak dari SUV ini. DRL yang memanjang dari atas ke bawah seperti menggambarkan mata predator yang siap menerkam mangsanya. Dari belakang, kelihatan sekali klasik, namun classy. Kalau dilihat dari jauh seperti lampu belakang nya Rolls-Royce. Minus nya hanya velg nya, dimana agak kurang nyambung dengan mobilnya. Apabila velgnya disamakan dengan yang trim calligraphy seperti di US jauh lebih cocok. But overall, very good design, gak nyangka Hyundai bisa membuat mobil sekeren ini.
Rating: 9/10
=========================================================================================================================
INTERIOR
Well, what can I say? Dengan interior warm grey/navy (atau biasa dibilang putih), terasa sangat classy terutama dengan jok yang dibalut dengan napa leather. Palisade FL ini jauh upgrade nya dibandingkan dengan yang pre FL. Versi ini diberi upgrade double glass untuk sisi pengemudi dan juga tambahan peredam untuk kekedapan kabin. Interior juga mayoritas sudah soft touch. AC juga udah terpasang dilangit, ala2 mobil premium. HUD juga sudah jauh di upgrade dimana sekarang HUD sudah wide screen ala2 mobil eropa seperti BMW atau Mercy. Sayangnya wireless Android Auto/Apple Carplay hilang di versi ini, sekarang harus menggunakan colokan kabel. Speedometer sekarang juga udah full digital dengan ukuran layar yang lumayan gede.
Sound system juga sekarang dilengkapi subwoofer dari Harman. Suaranya halus enak banget, tapi agak kurang bassy. Upgrade nya kerasa dibandingkan dengan sound system lama sebelum facelift. Kalau dibandingin dengan Bose nya Mazda saya yang dulu, saya prefer yang ini karena serasa lebih jernih.
Kursi juga dilengkapi heated/ventilated seat di depan dan belakang. Serta panoramic sunroof untuk penumpang belakang dan sunroof untuk penumpang depan. Point negative yang paling dirasakan adalah kurang ambient lighting. Padahal di luar sana, palisade tipe tertinggi sudah pakai ambient lighting. Dengan ukuran kabin selega dan seluas ini, agak terasa hambar dan kurang luxury apabila tidak ada ambient lighting sama sekali
Negative point yang lain adalah kursi baris kedua masih belum ada ottoman untuk leg rest, juga tidak ada tombol untuk atur maju-mundur kursi depan dari second row seperti di Hyundai Santa Fe atau Ioniq 5. Heran juga Hyundai, ni feature ada di 2 mobil tsb tapi justru gak ada di flagship SUV nya, Palisade
Overall, interior bagus banget, cuma bisa ditingkatkan lagi dengan ambient light,
Rating: 9/10
=============================================================================================================================
DRIVING
Pertama kali nyalain mobil ini, serasa kaya mobil bensin. Dieselnya muluuuuuussssssss. Apalagi dibanding ama bangsa2 Fortuner dan Innova. Jauh beda kelasnya, ini kayak diesel Eropa dimana getaran hampir gak kerasa sama sekali. Dibanding sama Mazda CX5, setirnya enteng banget mirip2 Innova Zenix.
Waktu dipacu ke highway, tarikan super enteng dengan torsi yang sangat kuat. Ga nyangka dengan mesin 2.2L bisa ngalahin Pajero Sport 2.4L atau bahkan Fortuner yang sekarang 2.8. Gas nya super responsif dimana di toel dikit langsung lari. Kurangnya di handling nya aja, kurang responsif atau mungkin gara2 mobilnya gede ya jadi gak serasa segesit Mazda
Untuk konsumsi BBM sementara ini mixed kota sama highway dapat sekitar 13km/liter pertamina Dex.
Rating: 8.5/10
=============================================================================================================================
COMFORT & ACCOMODATION
Nah ini yang menurut saya paling juara. Mobil ini enak banget empuk. Kebetulan saya di kantor ada Innova Zenix gasoline dan saya pakai seminggu sebelumnya. Dibandingin Zenix aja, ni mobil jauh lebih empuk, serasa pakai air suspension. Kemarin saya coba hajarkan polisi tidur, gak gitu kerasa karena suspensi nya meredam banget. Denger2 katanya sama Hyundai, yang versi FL ini di upgrade suspension nya supaya lebih nyaman.
Kekedapan kabin juga sangat baik, serasa mobil2 eropa kekedapan nya. Saya pernah sewa mobil BMW X5 '21 di Amerika dan saya rasa untuk comfortnya 11-12 dengan ni mobil, malah mungkin kabinnya lebih lega Palisade FL walaupun dimensi mirip2. Ketika nikung juga mobil ini enak, gak selimbung Alphard.
Rating: 9.5/10
=============================================================================================================================
FEATURE
Ini mobil juga featurenya banyak diupgrade dibanding dengan yang pre face lift. Sekarang uda dilengkapi dengan Bluelink dimana mobil dapat dikontrol melalui HP. Sering saya ketika mau nyetir dan mobil dalam kondisi panas, saya nyalain dulu lewat remote start di HP supaya ga panas ketika masuk mobil
Sekarang untuk camera parking juga sudah dilengkapi dengan 360 camera. Dan bahkan ketika dalam posisi atret spionnya bisa nekuk ke bawah supaya lebih mudah liat garis nya. Waktu parkir mundur juga mobil ngasi signal light putih jadi mobil di belakang kita bisa lihat kita. Sistem ADAS juga sudah lengkap dengan adaptive cruise control dan lane follow assist.
Ada fitur unik dimana kalau kita nyalain rating kanan/kiri. Layar speedo akan nampilin blind spot di sisi tersebut. Fitur ini menurut saya super smart karena kita juga gak perlu nge cek kendaraan di samping waktu pindah jalur. Semestinya semua OEM mobil naruh ni fitur di mobil mereka.
Rating: 9/10
==============================================================================================================================
Overall, puas banget dengan mobil ini. Dengan harganya yang 1M kecil per hari ini, saya rasa tidak ada kompetitor di segment ini yang bisa offer ride quality, size dan feature selengkap Palisade FL ini. No wonder untuk pesanan baru, sekarang indent nya bisa hampir setahun
Sebagai konteks, mobil saya sebelum ini adalah Mazda CX-5 FL tahun 2015. Dikarenakan saya sudah berkeluarga setelah 8 tahun dan perlu mobil gede untuk angkut anak, saya perlu mobil yang bisa 7 seater dengan ukuran yang besar. Karena saya punya pengalaman buruk dengan mobil eropa dengan penggunaan di atas 5th, otomatis BMW dan Mercy bukan opsi. Pilihan saya dikerucutkan menjadi 3 opsi, yaitu:
1. Toyota alphard/vellfire
2. Mazda Cx-9
3. Hyundai Palisade
Toyota alphard saya sempet serius consider, tetapi sayang juga bayar harga mahal sedangkan di akhir tahun mungkin yang generasi 4 AH40 udah keluar baru. Serasa beli mobil baru, tapi tahun depan uda kerasa tua
Ditambah lagi, mobil ini kalau disetir sendiri serasa jadi supir.
CX-9 juga sama karena di Amerika sana uda keluar generasi penerusnya, yaitu CX-90, sedang yang generasi sekarang uda lebih dari 5 tahun. Berhubung Palisade baru keluar yang baru akhir tahun lalu, jatuh lah pilihan pada Hyundai Palisade FL. Ni mobil saking ghoib nya gak ada TD unitnya, tapi berbekal review positive di US sana lgs lah saya indent mobil ini. Setelah lama nunggu, akhirnya dapat juga nih mobil. Unit saya exterior Black, Interior Warm Grey-Navy. Interiornya sendiri benernya bisa milih antara Warm Grey-Navy atau Burgundy-Black.
=========================================================================================================================
EXTERIOR
Impresi pertama lihat mobil ini adalah super gahar
Mobil2 SUV US ala2 untuk mafia hehe. Ditambah dengan perawakannya yang sangat panjang dan kekar, menambah kemacoan mobil ini. Grillnya yang FL dibuat hitam sehingga sewarna dengan warna body, menambah kesan galak dari SUV ini. DRL yang memanjang dari atas ke bawah seperti menggambarkan mata predator yang siap menerkam mangsanya. Dari belakang, kelihatan sekali klasik, namun classy. Kalau dilihat dari jauh seperti lampu belakang nya Rolls-Royce. Minus nya hanya velg nya, dimana agak kurang nyambung dengan mobilnya. Apabila velgnya disamakan dengan yang trim calligraphy seperti di US jauh lebih cocok. But overall, very good design, gak nyangka Hyundai bisa membuat mobil sekeren ini.
Rating: 9/10
=========================================================================================================================
INTERIOR
Well, what can I say? Dengan interior warm grey/navy (atau biasa dibilang putih), terasa sangat classy terutama dengan jok yang dibalut dengan napa leather. Palisade FL ini jauh upgrade nya dibandingkan dengan yang pre FL. Versi ini diberi upgrade double glass untuk sisi pengemudi dan juga tambahan peredam untuk kekedapan kabin. Interior juga mayoritas sudah soft touch. AC juga udah terpasang dilangit, ala2 mobil premium. HUD juga sudah jauh di upgrade dimana sekarang HUD sudah wide screen ala2 mobil eropa seperti BMW atau Mercy. Sayangnya wireless Android Auto/Apple Carplay hilang di versi ini, sekarang harus menggunakan colokan kabel. Speedometer sekarang juga udah full digital dengan ukuran layar yang lumayan gede.
Sound system juga sekarang dilengkapi subwoofer dari Harman. Suaranya halus enak banget, tapi agak kurang bassy. Upgrade nya kerasa dibandingkan dengan sound system lama sebelum facelift. Kalau dibandingin dengan Bose nya Mazda saya yang dulu, saya prefer yang ini karena serasa lebih jernih.
Kursi juga dilengkapi heated/ventilated seat di depan dan belakang. Serta panoramic sunroof untuk penumpang belakang dan sunroof untuk penumpang depan. Point negative yang paling dirasakan adalah kurang ambient lighting. Padahal di luar sana, palisade tipe tertinggi sudah pakai ambient lighting. Dengan ukuran kabin selega dan seluas ini, agak terasa hambar dan kurang luxury apabila tidak ada ambient lighting sama sekali
Negative point yang lain adalah kursi baris kedua masih belum ada ottoman untuk leg rest, juga tidak ada tombol untuk atur maju-mundur kursi depan dari second row seperti di Hyundai Santa Fe atau Ioniq 5. Heran juga Hyundai, ni feature ada di 2 mobil tsb tapi justru gak ada di flagship SUV nya, Palisade
Overall, interior bagus banget, cuma bisa ditingkatkan lagi dengan ambient light,
Rating: 9/10
=============================================================================================================================
DRIVING
Pertama kali nyalain mobil ini, serasa kaya mobil bensin. Dieselnya muluuuuuussssssss. Apalagi dibanding ama bangsa2 Fortuner dan Innova. Jauh beda kelasnya, ini kayak diesel Eropa dimana getaran hampir gak kerasa sama sekali. Dibanding sama Mazda CX5, setirnya enteng banget mirip2 Innova Zenix.
Waktu dipacu ke highway, tarikan super enteng dengan torsi yang sangat kuat. Ga nyangka dengan mesin 2.2L bisa ngalahin Pajero Sport 2.4L atau bahkan Fortuner yang sekarang 2.8. Gas nya super responsif dimana di toel dikit langsung lari. Kurangnya di handling nya aja, kurang responsif atau mungkin gara2 mobilnya gede ya jadi gak serasa segesit Mazda
Untuk konsumsi BBM sementara ini mixed kota sama highway dapat sekitar 13km/liter pertamina Dex.
Rating: 8.5/10
=============================================================================================================================
COMFORT & ACCOMODATION
Nah ini yang menurut saya paling juara. Mobil ini enak banget empuk. Kebetulan saya di kantor ada Innova Zenix gasoline dan saya pakai seminggu sebelumnya. Dibandingin Zenix aja, ni mobil jauh lebih empuk, serasa pakai air suspension. Kemarin saya coba hajarkan polisi tidur, gak gitu kerasa karena suspensi nya meredam banget. Denger2 katanya sama Hyundai, yang versi FL ini di upgrade suspension nya supaya lebih nyaman.
Kekedapan kabin juga sangat baik, serasa mobil2 eropa kekedapan nya. Saya pernah sewa mobil BMW X5 '21 di Amerika dan saya rasa untuk comfortnya 11-12 dengan ni mobil, malah mungkin kabinnya lebih lega Palisade FL walaupun dimensi mirip2. Ketika nikung juga mobil ini enak, gak selimbung Alphard.
Rating: 9.5/10
=============================================================================================================================
FEATURE
Ini mobil juga featurenya banyak diupgrade dibanding dengan yang pre face lift. Sekarang uda dilengkapi dengan Bluelink dimana mobil dapat dikontrol melalui HP. Sering saya ketika mau nyetir dan mobil dalam kondisi panas, saya nyalain dulu lewat remote start di HP supaya ga panas ketika masuk mobil
Sekarang untuk camera parking juga sudah dilengkapi dengan 360 camera. Dan bahkan ketika dalam posisi atret spionnya bisa nekuk ke bawah supaya lebih mudah liat garis nya. Waktu parkir mundur juga mobil ngasi signal light putih jadi mobil di belakang kita bisa lihat kita. Sistem ADAS juga sudah lengkap dengan adaptive cruise control dan lane follow assist.
Ada fitur unik dimana kalau kita nyalain rating kanan/kiri. Layar speedo akan nampilin blind spot di sisi tersebut. Fitur ini menurut saya super smart karena kita juga gak perlu nge cek kendaraan di samping waktu pindah jalur. Semestinya semua OEM mobil naruh ni fitur di mobil mereka.
Rating: 9/10
==============================================================================================================================
Overall, puas banget dengan mobil ini. Dengan harganya yang 1M kecil per hari ini, saya rasa tidak ada kompetitor di segment ini yang bisa offer ride quality, size dan feature selengkap Palisade FL ini. No wonder untuk pesanan baru, sekarang indent nya bisa hampir setahun
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1292
- Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51
Re: Hyundai Palisade Signature FL 2023
Fitur2nya mayan banyak updatenya dibanding PFL yah… kalo awal2 kan ga ada cam360 n blindspot cam tu, malah santafe yg ada
Smileage lebih penting dari mileage
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Wed Mar 15, 2017 3:41
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: matic
Re: Hyundai Palisade Signature FL 2023
Selamat atas mobil barunya om.
dibanding cx-9 memang kesan garang lebih dapat ini, apalagi warna hitam.
Ini mobil terasa solid nutup pintunya no effort serasa ada vakumnya
dibanding cx-9 memang kesan garang lebih dapat ini, apalagi warna hitam.
Ini mobil terasa solid nutup pintunya no effort serasa ada vakumnya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 808
- Joined: Thu Aug 27, 2009 4:59
- Location: Serpong
- Daily Vehicle: Brio Dipanjangin
Re: Hyundai Palisade Signature FL 2023
selamat atas mobil barunya om.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1610
- Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
- Location: Indonesia
Re: Hyundai Palisade Signature FL 2023
Congrats om atas brand new Palisadenya
Liat interior dasboard putih gitu, bikin saya jadi sungkan
setuju untuk motif velg-nya, bukan selera saya desain velg yang menyilang-nyilang seperti itu, produk-produk baru kia dan hyundai justru yang banyak mendesain velgnya seperti itu
Liat interior dasboard putih gitu, bikin saya jadi sungkan
setuju untuk motif velg-nya, bukan selera saya desain velg yang menyilang-nyilang seperti itu, produk-produk baru kia dan hyundai justru yang banyak mendesain velgnya seperti itu
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 129
- Joined: Mon Jan 11, 2016 5:09
Re: Hyundai Palisade Signature FL 2023
mobil mantaps, congrats om
apa sudah ada review yg make 1-2 tahun
reliable kah, dan support hyunday aman2 aja yah
krn diesel, mau ga mau selalu di compare dg diesel atoyot
apa sudah ada review yg make 1-2 tahun
reliable kah, dan support hyunday aman2 aja yah
krn diesel, mau ga mau selalu di compare dg diesel atoyot
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 149
- Joined: Tue Oct 10, 2017 12:24
- Location: Surabaya, Jawa Timur
Re: Hyundai Palisade Signature FL 2023
Selamat atas mobil barunya, om.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3692
- Joined: Mon Aug 10, 2015 13:13
- Location: Jakarta
Re: Hyundai Palisade Signature FL 2023
Selamat om mobil barunya
2021 lalu sempet TD soalnya pas mertua mau cari mobil gede. Pilihannya antara palisade baru or alphard 2nd. Dlu palisade baru harganya masih mepet 900 kalo ga salah. Pertama nyobain ini langsung impressed sama mesin dieselnya. Getarannya bener2 minim mirip mesin bensin, tenaga jg ok. Abis TD ini, pulang masuk fortuner langsung berasa kayak masuk truk jadul, mesin geter sana sini, mana pake biosol lg tdnya uda mo di DP ma mertua tp kebetulan hari itu janjian mo liat alphard jg. Begitu liat alphard, mertua langsung milih alphard aja. Dealbreakernya si palisade cuman kursi baris keduanya kerasa keras kalo dibanding alphard.
Oh iya dlu jg indent ga lama, kalo ga salah 2-3 bln. Ga nyangka ya sekarang indent bisa 1 thn
2021 lalu sempet TD soalnya pas mertua mau cari mobil gede. Pilihannya antara palisade baru or alphard 2nd. Dlu palisade baru harganya masih mepet 900 kalo ga salah. Pertama nyobain ini langsung impressed sama mesin dieselnya. Getarannya bener2 minim mirip mesin bensin, tenaga jg ok. Abis TD ini, pulang masuk fortuner langsung berasa kayak masuk truk jadul, mesin geter sana sini, mana pake biosol lg tdnya uda mo di DP ma mertua tp kebetulan hari itu janjian mo liat alphard jg. Begitu liat alphard, mertua langsung milih alphard aja. Dealbreakernya si palisade cuman kursi baris keduanya kerasa keras kalo dibanding alphard.
Oh iya dlu jg indent ga lama, kalo ga salah 2-3 bln. Ga nyangka ya sekarang indent bisa 1 thn
Butuh dana buat beli M4
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
Tanah sentul : https://shorturl.at/fMmZx
Apt westmark : https://shorturl.at/3xlmI
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 199
- Joined: Fri Feb 23, 2018 8:02
Re: Hyundai Palisade Signature FL 2023
Wih, mobil ganteng nih. Tiap liat mobil ini di jalan pasti nengok.
Pas pertama kali liat gak nyangka produk H miring. Keren exteriornya.
Semoga awet dan berkah mobilnya om.
Btw itu FC hemat juga ya dapet 13kpl (kombinasi), boleh tau kota mana nih om?
Pas pertama kali liat gak nyangka produk H miring. Keren exteriornya.
Semoga awet dan berkah mobilnya om.
Btw itu FC hemat juga ya dapet 13kpl (kombinasi), boleh tau kota mana nih om?
-
- SM Specialist
- Posts: 16239
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Hyundai Palisade Signature FL 2023
sebenernya palised ini paket menarik loh ane aj sempat kelintas ini buat gantiin CRV krn belakangan 7 seater CRV sering kepake wkwkkwkw. sementara alpret males buat setir sendiri nggak enak limbung. palised dengar review2 enak stabil buat setir sendiri masih ok. di range ini produk paling mending ya palised. mazda nggak dulu males drama surat suratnya.
cm yah masih sebatas kepikiran aja wkwkwkw. ganjalannya di brand dan aftersales lagi-lagi.
soalnya kita sendiri justru blom terlalu yakin sama H miring berbekal pengalaman miara H miring yang kurang pleasant, plus belakangan makin santer aftersales nya jelek. wakakkaka. plus emang mobil ukuran segini di ane kurang practical jg.
cm yah masih sebatas kepikiran aja wkwkwkw. ganjalannya di brand dan aftersales lagi-lagi.
soalnya kita sendiri justru blom terlalu yakin sama H miring berbekal pengalaman miara H miring yang kurang pleasant, plus belakangan makin santer aftersales nya jelek. wakakkaka. plus emang mobil ukuran segini di ane kurang practical jg.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4757
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Hyundai Palisade Signature FL 2023
nice review & congrats buat mobil barunya. palisade ini memang keliatan futuristis & fiturnya lumyan banyak dikelasnya + desain interiornya juga modern kaya mobil eropa menurut saya hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 186
- Joined: Wed Dec 06, 2017 6:43
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: ANF
Re: Hyundai Palisade Signature FL 2023
sama sih om. Rasa hati sebenernya pengen juga nikmati full size SUV macem palisade ini. Tapi berhubung ga pake sopir, kayaknya ya emang kurang practical. Mobil ini eksteriornya kalem sih, ga stunning macem mazda 9. Tapi interiornya dua jempol sih. Solid, lux, modern, dan berasa lega bener didalam kabinnya. Cuma sayang pilihan warnanya ga ada yg superb buat interiornya.ChZ wrote: ↑Tue Apr 11, 2023 3:38 sebenernya palised ini paket menarik loh ane aj sempat kelintas ini buat gantiin CRV krn belakangan 7 seater CRV sering kepake wkwkkwkw. sementara alpret males buat setir sendiri nggak enak limbung. palised dengar review2 enak stabil buat setir sendiri masih ok. di range ini produk paling mending ya palised. mazda nggak dulu males drama surat suratnya.
cm yah masih sebatas kepikiran aja wkwkwkw. ganjalannya di brand dan aftersales lagi-lagi.
soalnya kita sendiri justru blom terlalu yakin sama H miring berbekal pengalaman miara H miring yang kurang pleasant, plus belakangan makin santer aftersales nya jelek. wakakkaka. plus emang mobil ukuran segini di ane kurang practical jg.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 154
- Joined: Mon Jul 15, 2013 7:03
Re: Hyundai Palisade Signature FL 2023
Wah sama nih kemarin baru delivery juga, putih burgundy,,, indent 28 hari tanpa upping,,,
setelah naik mobil ini, venturer baris ke 2 serasa sempit bener,, stnk infonya 4 bulan, nopol sementara diperpanjang terus sama dealer andalan selama 4 bulan ^_^
setelah naik mobil ini, venturer baris ke 2 serasa sempit bener,, stnk infonya 4 bulan, nopol sementara diperpanjang terus sama dealer andalan selama 4 bulan ^_^
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Sun May 08, 2016 9:42
Re: Hyundai Palisade Signature FL 2023
wah selamat atas mobil baru nya om
Last edited by Ryan Steele on Tue Jun 27, 2023 7:36, edited 1 time in total.
Reason: Mohon jualan dan promosi di tempat yang telah disediakan
Reason: Mohon jualan dan promosi di tempat yang telah disediakan
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Mon Apr 10, 2023 14:46
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Hyundai Palisade
Re: Hyundai Palisade Signature FL 2023
Saya tinggal di Surabaya gan tapi kerja di Gresik. Gresik kira-kira 30KM lah dari Surabaya. Biasa tapi hampir 50% waktunya habis di Surabaya sebelum masuk di jalan tol. Makanya saya ngomong mixed driving antara city dan highway.
Wih Hoki bener ini om. Saya tau banyak orang yang bahkan berani bayar upping demi dapat mobil ini. Yang gak bayar upping indent dari tahun lalu juga belum dapat sampe sekarang. Satu hal yang saya agak notice adalah di Jakarta supply ni mobil lebih banyak daripada di daerah.SilentReader wrote: ↑Tue Apr 11, 2023 6:28 Wah sama nih kemarin baru delivery juga, putih burgundy,,, indent 28 hari tanpa upping,,,
setelah naik mobil ini, venturer baris ke 2 serasa sempit bener,, stnk infonya 4 bulan, nopol sementara diperpanjang terus sama dealer andalan selama 4 bulan ^_^
Saya sempet nanya2 dealer di Jakarta bisa dapat supply 3-5 mobil per bulannya. Sedangkan di Surabaya aja dapat 1 mobil sebulan dah untung...
Iya gan, saya juga ada venturer habis naik mobil ini jadi serasa sempit haha.. Ya beda kelas kali ya, 1 Palisade dapat 2 Venturer
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Mon Apr 10, 2023 14:46
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Hyundai Palisade
Re: Hyundai Palisade Signature FL 2023
kalau dari reviewer2 luar diisi Dex mestinya aman gan. Ni mobil (beserta sodaranya Kia Telluride) sedang naik daun di Amerika dan Australia. Tapi ya gitu, gak sebandel diesel atoyot yang bisa minum solar busuk
Iya om kalau dari comfort dan spaciousness, Alphard ga ada lawannya. Ortu saya juga pakai Alphard, di second row nya jauh lebih nyaman. Dan juga karena platform nya seperti roti tawar. Leg room yang row 3 juga jauh lebih nyaman Alphard.kendibocor wrote: ↑Tue Apr 11, 2023 2:57 Selamat om mobil barunya
2021 lalu sempet TD soalnya pas mertua mau cari mobil gede. Pilihannya antara palisade baru or alphard 2nd. Dlu palisade baru harganya masih mepet 900 kalo ga salah. Pertama nyobain ini langsung impressed sama mesin dieselnya. Getarannya bener2 minim mirip mesin bensin, tenaga jg ok. Abis TD ini, pulang masuk fortuner langsung berasa kayak masuk truk jadul, mesin geter sana sini, mana pake biosol lg tdnya uda mo di DP ma mertua tp kebetulan hari itu janjian mo liat alphard jg. Begitu liat alphard, mertua langsung milih alphard aja. Dealbreakernya si palisade cuman kursi baris keduanya kerasa keras kalo dibanding alphard.
Oh iya dlu jg indent ga lama, kalo ga salah 2-3 bln. Ga nyangka ya sekarang indent bisa 1 thn
Si Palisade ini row 3 nya agak naik karena berada di ekor mobilnya, jadi masi jauh lebih comfy si Alphard untuk angkut orang. Karena saya bawa sendiri mobilnya, dan masi usia 30 kecil. Masih mau jadi Bapak2 sporty dan gak mau bawa Alphard
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4111
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: Hyundai Palisade Signature FL 2023
mobil yang bikin gerobak sayur ngebul di trans jawa beneran gerobak sayur... ketemu sekali dua kali itu akselerasi 160 kph itu ga putus dan smooth like butter, levelnya european.
dan bagusnya lagi, ini mobil ga berasa jadi chaffeur kalau dipake sendiri, beda dengan Alphard
dan bagusnya lagi, ini mobil ga berasa jadi chaffeur kalau dipake sendiri, beda dengan Alphard
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 362
- Joined: Sun Oct 01, 2017 5:36
Re: Hyundai Palisade Signature FL 2023
Ikut review kecil2an kebetulan make palisade awd pfl dan palisade fwd fl buat mobil kantor
Kemaren iseng nyetir si fwd fl buat lintas jawa via cipali karena penasaran sama sensingnya jd ga pake supir.
Rasanya improved di bagian nvh dibandingkan pflnya.
Coba pake lane keeping assist dan adaptive cruise control bener2 mantep di cipali sy hampir ga kerasa fatigue gara2 terbantu acc dan lka nya.
Paling matiin gara2 ada perbaikan jalan aja soalnya si lka lumayan rewel pas harus pindah 1 jalur gara2 perbaikan.
Oiya acc sangat akurat dan halus karena sudah pakai radar, ga hanya mengandalkan kamera saja.
Lalu pulangnya sy lewat jalur selatan, pas macet sy bener2 ga perlu pencet gas dan rem karena akurat sekali low speed followingnya mantep deh.
Lka nya juga bekerja di countryside roads tp sy ga sering pakai acc soalnya di jalanan biasa byk motor.
Tenaga buat nyalip2 more than enough, bahkan nyalip truk di tanjakan ga pernah sampai 50% throttle.
Sy memang ga pernah punya fortuner atau pjs sih jd sy ga bisa bandingin tenaganya dengan duo ladder frame suv populer itu.
Yg jelas throttle response nya bagus dan intuitive sesuai dengan kemauan kita, agak mengingatkan sy dengan bmw modern.
Fuel consumption dengan 60% di tol dan 40% di rute kombinasi sy dapat di 16.3km/l pakai dex.
Cukup irit juga karena sy pernah sewa veloz dengan rute yg sama cuma dapat 14km/l pakai pertamax.
Kalo sy pribadi ambil yg fl worth it bgt soalnya audio sudah lebih bagus, kalau pfl rasanya tanggung karena ga ada sensing dan audio bose.
Kemaren iseng nyetir si fwd fl buat lintas jawa via cipali karena penasaran sama sensingnya jd ga pake supir.
Rasanya improved di bagian nvh dibandingkan pflnya.
Coba pake lane keeping assist dan adaptive cruise control bener2 mantep di cipali sy hampir ga kerasa fatigue gara2 terbantu acc dan lka nya.
Paling matiin gara2 ada perbaikan jalan aja soalnya si lka lumayan rewel pas harus pindah 1 jalur gara2 perbaikan.
Oiya acc sangat akurat dan halus karena sudah pakai radar, ga hanya mengandalkan kamera saja.
Lalu pulangnya sy lewat jalur selatan, pas macet sy bener2 ga perlu pencet gas dan rem karena akurat sekali low speed followingnya mantep deh.
Lka nya juga bekerja di countryside roads tp sy ga sering pakai acc soalnya di jalanan biasa byk motor.
Tenaga buat nyalip2 more than enough, bahkan nyalip truk di tanjakan ga pernah sampai 50% throttle.
Sy memang ga pernah punya fortuner atau pjs sih jd sy ga bisa bandingin tenaganya dengan duo ladder frame suv populer itu.
Yg jelas throttle response nya bagus dan intuitive sesuai dengan kemauan kita, agak mengingatkan sy dengan bmw modern.
Fuel consumption dengan 60% di tol dan 40% di rute kombinasi sy dapat di 16.3km/l pakai dex.
Cukup irit juga karena sy pernah sewa veloz dengan rute yg sama cuma dapat 14km/l pakai pertamax.
Kalo sy pribadi ambil yg fl worth it bgt soalnya audio sudah lebih bagus, kalau pfl rasanya tanggung karena ga ada sensing dan audio bose.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 47
- Joined: Wed Jan 27, 2016 18:17
Re: Hyundai Palisade Signature FL 2023
Dulu ada member yang rencananya Hyundai Palisade dikasih minum solbus.
Bagaimana update sekarang?
Apa mesin dieselnya Hyundai sebandel Toyota / Mitsubishi / Izuzu?
Bagaimana update sekarang?
Apa mesin dieselnya Hyundai sebandel Toyota / Mitsubishi / Izuzu?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6015
- Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45
Re: Hyundai Palisade Signature FL 2023
NIck nya apa Om?
Patut ditunggu neh report nya
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
Live as if you'll die today
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 47
- Joined: Wed Jan 27, 2016 18:17
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41
Re: Hyundai Palisade Signature FL 2023
Nimbrung nulis juga walaupun punya palisadenya udah tahun lalu.
Tahun lalu beli Palisade White on White dapet unitnya di Bali, unitnya udah seken karena bulenya pulang kampung ke Perancis.
Pada saat itu cari unit baru susah banget apalagi saya spesifik cari yang luar putih dalem putih, karena dalem burgundy serasa angker buat saya, kurang hidup.
First impression, mobil ini besar banget tongkrongan layaknya SUV amrik. Tapi pas nyetir serasa nyetir LCGC. Kenapa bisa dibilang kaya LCGC? Karena pas nyetir di bali puter balik belok kiri kanan serasa effortless, ga ada rasa takut sama sekali. Takut palingan pas ke daerah Ubud karena jalanan sempit.
Pas nyetir ke Bedugul sampai ke pantai utara Bali sama sekali enak, ga ada rasa capek.
1 minggu berakhir di Bali, unit saya bawa balik ke jakarta lewat darat. Sama sekali ga capek lewat banyuwangi, nyelip2 truk di banyuwangi ke probolinggo sama sekali effortless apalagi saat itu sedang puasa hari pertama pas sy pergi, jadi ditempuh cuma dalam 3jam kalau ga salah, biasanya bisa 4 sampai 5 jam kalau ramai.
Kemudian lanjut saya nyetir ke malang, nginep di batu, sama sekali ga capek. Kemudian dari Batu lanjut nyetir ke Surabaya karena nguber waktu akhirnya di tol malang-SBY langsung kebut sampe 200KM/H dan sangat stabil mobilnya. Rem juga sangat sigap. Ga ada rasa takut sama sekali. Abis itu dari SBY ke semarang hanya anteng di 160KM/H aja karena pada saat itu sedang rame ramenya speed kamera. Tidur semalam abis itu cus Jakarta
Beli 5rb KM sampe jakarta sy pakai 1 bulan ternyata kebesaran, keluarga banyak yang takut pake. Akhirnya karena dirumah masih ada BMW kita putusin palisade jual. Jual di 10rb KM. Pas beli dan jual juga balik modal dibeli orang SBY.
Apakah akan beli lagi palisade? Definitely tapi mungkin ga dipke di jakarta lah karena sempit dan macet sekarang jd terasa kurang kepake mobilnya.
Untul facelift model hopefully ada defect2 cepet diperbaiki.
In the end akhirnya sekarang malah beli Grand Santa Fe 2020 soalnya paling pas buat traffic Jakarta.
Thanks
Tahun lalu beli Palisade White on White dapet unitnya di Bali, unitnya udah seken karena bulenya pulang kampung ke Perancis.
Pada saat itu cari unit baru susah banget apalagi saya spesifik cari yang luar putih dalem putih, karena dalem burgundy serasa angker buat saya, kurang hidup.
First impression, mobil ini besar banget tongkrongan layaknya SUV amrik. Tapi pas nyetir serasa nyetir LCGC. Kenapa bisa dibilang kaya LCGC? Karena pas nyetir di bali puter balik belok kiri kanan serasa effortless, ga ada rasa takut sama sekali. Takut palingan pas ke daerah Ubud karena jalanan sempit.
Pas nyetir ke Bedugul sampai ke pantai utara Bali sama sekali enak, ga ada rasa capek.
1 minggu berakhir di Bali, unit saya bawa balik ke jakarta lewat darat. Sama sekali ga capek lewat banyuwangi, nyelip2 truk di banyuwangi ke probolinggo sama sekali effortless apalagi saat itu sedang puasa hari pertama pas sy pergi, jadi ditempuh cuma dalam 3jam kalau ga salah, biasanya bisa 4 sampai 5 jam kalau ramai.
Kemudian lanjut saya nyetir ke malang, nginep di batu, sama sekali ga capek. Kemudian dari Batu lanjut nyetir ke Surabaya karena nguber waktu akhirnya di tol malang-SBY langsung kebut sampe 200KM/H dan sangat stabil mobilnya. Rem juga sangat sigap. Ga ada rasa takut sama sekali. Abis itu dari SBY ke semarang hanya anteng di 160KM/H aja karena pada saat itu sedang rame ramenya speed kamera. Tidur semalam abis itu cus Jakarta
Beli 5rb KM sampe jakarta sy pakai 1 bulan ternyata kebesaran, keluarga banyak yang takut pake. Akhirnya karena dirumah masih ada BMW kita putusin palisade jual. Jual di 10rb KM. Pas beli dan jual juga balik modal dibeli orang SBY.
Apakah akan beli lagi palisade? Definitely tapi mungkin ga dipke di jakarta lah karena sempit dan macet sekarang jd terasa kurang kepake mobilnya.
Untul facelift model hopefully ada defect2 cepet diperbaiki.
In the end akhirnya sekarang malah beli Grand Santa Fe 2020 soalnya paling pas buat traffic Jakarta.
Thanks
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 113
- Joined: Sun Nov 22, 2020 4:08
Re: Hyundai Palisade Signature FL 2023
Om2/tante2, adakah yg pengalaman palisade AWD vs FWD? Trutama buat pemakaian dalam kota Jakarta dan sesekali tol transjawa, kerasa perbedaan dari segi handling, konsumsi bbm, dll?
-
- Visitor
- Posts: 5
- Joined: Mon Apr 10, 2023 14:46
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Hyundai Palisade
Re: Hyundai Palisade Signature FL 2023
Ga bisa minum solar om. Waktu saya dapat unit udah diwanti2 ama sales supervisor nya. Jangan sampai minum solar kecuali "dead or alive" situation wkwkw
Ada customer dia palisade diisi solar oleh sang supir (mungkin supirnya mau ngirit kali ya), diisi satu tangki langsung mogok Palisadenya
Wah ini irit banget ya gan 16.3km per liter.. Saya pernah pakai tol full cuma dapat di 7.5L/100km alias 13.5km per liter. Saya baca2 di spec sheet juga mentok di segituan. Apakah ada yang salah dengan cara setir saya ya..Tats wrote: ↑Wed Apr 12, 2023 13:50 Ikut review kecil2an kebetulan make palisade awd pfl dan palisade fwd fl buat mobil kantor
Kemaren iseng nyetir si fwd fl buat lintas jawa via cipali karena penasaran sama sensingnya jd ga pake supir.
Rasanya improved di bagian nvh dibandingkan pflnya.
Coba pake lane keeping assist dan adaptive cruise control bener2 mantep di cipali sy hampir ga kerasa fatigue gara2 terbantu acc dan lka nya.
Paling matiin gara2 ada perbaikan jalan aja soalnya si lka lumayan rewel pas harus pindah 1 jalur gara2 perbaikan.
Oiya acc sangat akurat dan halus karena sudah pakai radar, ga hanya mengandalkan kamera saja.
Lalu pulangnya sy lewat jalur selatan, pas macet sy bener2 ga perlu pencet gas dan rem karena akurat sekali low speed followingnya mantep deh.
Lka nya juga bekerja di countryside roads tp sy ga sering pakai acc soalnya di jalanan biasa byk motor.
Tenaga buat nyalip2 more than enough, bahkan nyalip truk di tanjakan ga pernah sampai 50% throttle.
Sy memang ga pernah punya fortuner atau pjs sih jd sy ga bisa bandingin tenaganya dengan duo ladder frame suv populer itu.
Yg jelas throttle response nya bagus dan intuitive sesuai dengan kemauan kita, agak mengingatkan sy dengan bmw modern.
Fuel consumption dengan 60% di tol dan 40% di rute kombinasi sy dapat di 16.3km/l pakai dex.
Cukup irit juga karena sy pernah sewa veloz dengan rute yg sama cuma dapat 14km/l pakai pertamax.
Kalo sy pribadi ambil yg fl worth it bgt soalnya audio sudah lebih bagus, kalau pfl rasanya tanggung karena ga ada sensing dan audio bose.
Wah sayang gan dijual, padahal menurut saya yang versi pre-FL paling bagus warnanya putih karna nyambung dengan grillnya. Saya juga barusan bawa Surabaya-Malang hari ini bawa Palisade effortless banget. Ga kerasa capek karena suspensi empuk dan handling enteng sekali.. Ya minus nya agak kerasa kurang greget handlingnya karena setirnya kerasa super enteng...vp920b wrote: ↑Fri Apr 14, 2023 12:48 Nimbrung nulis juga walaupun punya palisadenya udah tahun lalu.
Tahun lalu beli Palisade White on White dapet unitnya di Bali, unitnya udah seken karena bulenya pulang kampung ke Perancis.
Pada saat itu cari unit baru susah banget apalagi saya spesifik cari yang luar putih dalem putih, karena dalem burgundy serasa angker buat saya, kurang hidup.
First impression, mobil ini besar banget tongkrongan layaknya SUV amrik. Tapi pas nyetir serasa nyetir LCGC. Kenapa bisa dibilang kaya LCGC? Karena pas nyetir di bali puter balik belok kiri kanan serasa effortless, ga ada rasa takut sama sekali. Takut palingan pas ke daerah Ubud karena jalanan sempit.
Pas nyetir ke Bedugul sampai ke pantai utara Bali sama sekali enak, ga ada rasa capek.
1 minggu berakhir di Bali, unit saya bawa balik ke jakarta lewat darat. Sama sekali ga capek lewat banyuwangi, nyelip2 truk di banyuwangi ke probolinggo sama sekali effortless apalagi saat itu sedang puasa hari pertama pas sy pergi, jadi ditempuh cuma dalam 3jam kalau ga salah, biasanya bisa 4 sampai 5 jam kalau ramai.
Kemudian lanjut saya nyetir ke malang, nginep di batu, sama sekali ga capek. Kemudian dari Batu lanjut nyetir ke Surabaya karena nguber waktu akhirnya di tol malang-SBY langsung kebut sampe 200KM/H dan sangat stabil mobilnya. Rem juga sangat sigap. Ga ada rasa takut sama sekali. Abis itu dari SBY ke semarang hanya anteng di 160KM/H aja karena pada saat itu sedang rame ramenya speed kamera. Tidur semalam abis itu cus Jakarta
Beli 5rb KM sampe jakarta sy pakai 1 bulan ternyata kebesaran, keluarga banyak yang takut pake. Akhirnya karena dirumah masih ada BMW kita putusin palisade jual. Jual di 10rb KM. Pas beli dan jual juga balik modal dibeli orang SBY.
Apakah akan beli lagi palisade? Definitely tapi mungkin ga dipke di jakarta lah karena sempit dan macet sekarang jd terasa kurang kepake mobilnya.
Untul facelift model hopefully ada defect2 cepet diperbaiki.
In the end akhirnya sekarang malah beli Grand Santa Fe 2020 soalnya paling pas buat traffic Jakarta.
Thanks
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 362
- Joined: Sun Oct 01, 2017 5:36
Re: Hyundai Palisade Signature FL 2023
Oiya angka fuel consumption segitu karena sy kl nyetir kaki sekolah dan set adaptive cruise control di 110 km/h.
Mayoritas jalanan countryside sy bener2 jaga kaki di 10% throttle aja kecuali butuh momentum buat nyalip.
Jaga kecepatan juga supaya banyak gliding tanpa effort injak gas dalam2 yang penting kecepatan selalu sama dengan traffic.
Apalagi torsi besar diesel makin gampang jaga kecepatan tanpa injak gas dalam2 om, sudah hafal karakter palisade yang kaya torsi kan om? Hehe
Dulu rekor sy perjalanan bandung-jkt via cipularang bisa sampai 18,7 km/l om pakai yg awd pfl jaman pandemi (lancar jaya), irit banget.
Style nyetirnya kaki sekolah dan keep kecepatan 100kmh tergantung situasi.
Tapi semua itu angka mid ya bukan full to full.
Ada fotonya tp sy gatau cara upload kesini dan malas cari di gallery hp huahahah maafkan om