Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kervey wrote: ↑08 Jun 2023, 13:56
Makannya saya ga beli yg gasoline
Masalah garansi kita tunggu saja
Keknya ga mungkin astra saklek nolak garansi
Minta di demo massal sama org2 yg sengaja beli krn tergiur garansinya itumah
Nama besar kijang langaung jeblog
gak ngomongin astra nolak garansi ini saya liat cased camry aja semua garansi abis gak lama batre jebol gitu aja om
justru harusnya beli yang gasoline
Bedalah
Camry ini kan jualan ga sampe cepek setaun
Mau demo jg ga bakalan di ladenin
Ente d tipu ATPM ya cuma single fighter
Lain ana jenix
Jualan dia yg hybrid aja 2000++ sebulan
Itupun intent 6-12 bulan
Dan produk tulang punggung
Plg enak klo beli mobil ya ikutin arus aja
Kalo ditipu ATPM temennya banyak
Bikin petisi langsung bubar nama besarnya
Ga bakal brani macem2
Kervey wrote: ↑08 Jun 2023, 14:07
Bedalah
Camry ini kan jualan ga sampe cepek setaun
Mau demo jg ga bakalan di ladenin
Ente d tipu ATPM ya cuma single fighter
Lain ana jenix
Jualan dia yg hybrid aja 2000++ sebulan
Itupun intent 6-12 bulan
Dan produk tulang punggung
Plg enak klo beli mobil ya ikutin arus aja
Kalo ditipu ATPM temennya banyak
Bikin petisi langsung bubar nama besarnya
Ga bakal brani macem2
saya bilang garansi abis batre gak lama jebol loe mau ke pengadilan juga bakalan kalah
misalnya astra bilang garansi 8th ya 8thn lebih2x dikit jebol camry ya pada kek gitu garansi 5th 5th lebih2x dikit pada rontok ngerti gak om maksud omongan saya kan emang mereka jaminnya cuma 8th diatas itu siapin dompet aja
gak usah di pusingin om kan katanya 5th mau dijual
Kervey wrote: ↑08 Jun 2023, 14:07
Plg enak klo beli mobil ya ikutin arus aja
Kalo ditipu ATPM temennya banyak
Bikin petisi langsung bubar nama besarnya
Ga bakal brani macem2
sadly there is no such thing as "bubar nama besarnya".
pelanggaran etik yang jelas-jelas kelas dunia macem dieselgate aja udah haha-hihi itu petinggi VW group skrg. bisa ride the wave mobil listrik. bayar denda, pecat CEO, selesai masalah.
not even one of the biggest automotive scandal can put a large company down, especially like toyota or VW group.
setau sy perusahaan gede bubar jalan itu selalu akibat politik intern atau cash flow tidak sehat sehingga bankrupt. lawsuit? nein. apalagi hanya product defect.
makanan setiap hari itu divisi aftersales berhadapan dgn product defect skala kecil maupun besar. wkwkwk. paling di edukasi macem dulu. kirim bingkisan atau kasih voucher servis / bensin sebagai compensation, udah hepi konsumennya. alihkan saja dr isu utamanya.
b0ku wrote: ↑08 Jun 2023, 14:10
barang labil kek gitu gak tau kapan jebol kapan kumat kapan meledak mau diandelin gimana caranya
wwkwkwk masalahnya ini mau di preventif juga gak bisa. say beberapa mobil bensin bisa di preventif kayak ganti oli lbh awal. ini gimana preventifnya
Last edited by ChZ on 08 Jun 2023, 15:26, edited 1 time in total.
Kervey wrote: ↑08 Jun 2023, 14:07
Plg enak klo beli mobil ya ikutin arus aja
Kalo ditipu ATPM temennya banyak
Bikin petisi langsung bubar nama besarnya
Ga bakal brani macem2
sadly there is no such thing as "bubar nama besarnya".
pelanggaran etik yang jelas-jelas kelas dunia macem dieselgate aja udah haha-hihi itu petinggi VW group skrg. bisa ride the wave mobil listrik. bayar denda, pecat CEO, selesai masalah.
not even one of the biggest automotive scandal can put a large company down, especially like toyota or VW group.
setau sy perusahaan gede bubar jalan itu selalu akibat politik intern atau cash flow tidak sehat sehingga bankrupt. lawsuit? nein. apalagi hanya product defect.
makanan setiap hari itu divisi aftersales berhadapan dgn product defect skala kecil maupun besar. wkwkwk. paling di edukasi macem dulu. kirim bingkisan atau kasih voucher servis / bensin sebagai compensation, udah hepi konsumennya. alihkan saja dr isu utamanya.
Bubar yg saya maksud bukan tutup perusahannya
Tpi ditinggal konsumennya
Ga gampang naekin merk sebuah mobil
H miring yg puny budget segede gitu aja jg penjualannya mulai merosot jauh
Ga mungkin mreka serampangan tolak2 garansi
Apalagi tipe yg jdi tulang punggung ny
Kervey wrote: ↑08 Jun 2023, 15:17
Bubar yg saya maksud bukan tutup perusahannya
Tpi ditinggal konsumennya
Ga gampang naekin merk sebuah mobil
H miring yg puny budget segede gitu aja jg penjualannya mulai merosot jauh
Ga mungkin mreka serampangan tolak2 garansi
Apalagi tipe yg jdi tulang punggung ny
lah iya,
itu VW group emang ditinggal konsumen? msh bertengger di atas melulu tuh. wkwkwk.
utk case H miring di indo, tidak gampang karena lawannya sdh jauh lebih established. market itu kan gitu, klo udah ada 2 brand yang top of mind konsumen dlm hal ini toyota/honda, ya majority akan lari ke situ. H miring sementara ini kayak reset merek lagi jd pembelinya early adopter rata-rata.
maklum makan aja susah kok disuruh coba barang baru harga ratusan jt
nolak garansi sih kaga kl yg dimaksud om boku kan abis garansi lsg batrenya mampus. tp kalaupun batrenya bermasalah terus d sini pemaaf kok, kasih voucher servis kasih bingkisan foto bareng cipika cipiki udah selesai masalah
kek fortuner/kijangrebon awal2 dulu apa udh lupa cm di edukasi, trus pada review aftersales toyota oke banget jd malah dpt endorse gratis mau aja ganti transmisi gitu aja tanpa ngerti masalahnya apa gw mah males mobil partnya rusak diganti blom tentu bener jg
Kervey wrote: ↑08 Jun 2023, 15:17
Bubar yg saya maksud bukan tutup perusahannya
Tpi ditinggal konsumennya
Ga gampang naekin merk sebuah mobil
H miring yg puny budget segede gitu aja jg penjualannya mulai merosot jauh
Ga mungkin mreka serampangan tolak2 garansi
Apalagi tipe yg jdi tulang punggung ny
lah iya,
itu VW group emang ditinggal konsumen? msh bertengger di atas melulu tuh. wkwkwk.
utk case H miring di indo, tidak gampang karena lawannya sdh jauh lebih established. market itu kan gitu, klo udah ada 2 brand yang top of mind konsumen dlm hal ini toyota/honda, ya majority akan lari ke situ. H miring sementara ini kayak reset merek lagi jd pembelinya early adopter rata-rata.
maklum makan aja susah kok disuruh coba barang baru harga ratusan jt
nolak garansi sih kaga kl yg dimaksud om boku kan abis garansi lsg batrenya mampus. tp kalaupun batrenya bermasalah terus d sini pemaaf kok, kasih voucher servis kasih bingkisan foto bareng cipika cipiki udah selesai masalah
kek fortuner/kijangrebon awal2 dulu apa udh lupa cm di edukasi, trus pada review aftersales toyota oke banget jd malah dpt endorse gratis mau aja ganti transmisi gitu aja tanpa ngerti masalahnya apa gw mah males mobil partnya rusak diganti blom tentu bener jg
Klo ngomong penjualan
Dl VW kan no 1
Skrg sama atoyot udah selisih 20% kan
Artinya terbukti turun
Hybrid itu sangat worth
Krn tenaganya ngisi di semua speed
Klo bensin gembos di awal
Klo diesel galak di awal
Nah hybrid ini ngisi di semuanya
Getaran mesinnya jg minim bgt
Gak heran
Lineup berikutnya dr Honda untuk kelas >400 mio
Bakal diisi sm hibrid
sebenernya hibrit ngisi semua gak tepat juga sih. krn kalo atkinson atasnya jg ngempos kbanyakan hibrit pake siklus atkinson.
nah kl di speed tinggi itu atkinson engine bisa apa hp lebih kecil dari small hatchback 1500cc banyakan cuma jenik M20A aja yang lumayan di 150hp an. corcross di 98 hp an. itu jenik bengsin kalo di putaran atas keknya imbang2 ama hibrit cuma kebabat di 0-80 nya aja peak power cm beda 10hp juga.
sangat sangat bergantung ama battery capacity nya
tp ya emg engine dirancang untuk irit iritan, gak buat kaum kaki berat tukang bejek kek ane wkwkwk.
callengenya hibrid ini adalah ketika dipakai perjalanan naik2 ke gunung:
- bandung ke ciwidey,
- bandung subang,
- cipularang, dsb.
klo batre besar, relatif aman, bisa bantu power mesin bensin, dgn motor listrik + batrenya.
tp klo batre kapasitas pas2an, ada siklus dia perlu charge batre, jd pure pakai tenaga mesin yg pas2an itu
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Kervey wrote: ↑08 Jun 2023, 11:07
Ini jenik om ?
Pny saya kasi pertabo + oli ganti amsoil 0w 20 dalkot dpt 18,8
Cek dr pengisian sih 40L dapet 750 KM
Ya hasilnya sesuai sih di 18,xx Km/L
iyah jiniks isi persilit dan belum ganti olie dari awal dapet..
b0ku wrote: ↑08 Jun 2023, 12:33
turbo aja ud nightmare ini ganti ke hibrid bunuh diri
turbo aja suara langsem nya uda pada macam kang bakmie, kalo uda turbo hibrid babay jegeeeeerrr
RezPrat wrote: ↑08 Jun 2023, 13:42
Kalo yg ane pelajari ya, hibrid batere kecil sepertinya Jenix ini mesti ati2 juga itung2an ke ekonomian nya, jangan harapkan kapasitas batere tahun pertama sampai tahun kelima bakal sama,dia pasti ada penurunan, dan percayalah, kalo cuma kapasitas batere yg turun Toyota gak bakal kabulkan claim garansi, karena itu dianggap NORMAL pemakaian. FC dari tahun Ketahun bakal tidak sama dgn tahun pertama, nah disini baru terlihat berapa sebenarnya efisiensi setelah x tahun pemakaian. Makanya dari awal2 rule of thumb nya makin tinggi pemakaian KM nya, makin efisien lah tuh hybrid secara ekonomi.
Lain kalo baterenya gede, ini bisa pake lama.
betul, kalo ga dipake rutin ga bakal cuan pake hibrid..
Kervey wrote: ↑08 Jun 2023, 13:49
Kalo zenix ga garansi 8 taon / 160k KM jg ga bakalan saya beli mbah
Berhubung garansinya panjang.paling pake 5 taon jual
Tar ada favelift zenix beli baru lagi
D jual jg sejarahnya kalo “kijang family” harganya kuat
idem, kalo jenik ga panjang warranty batrei dan ga ada nama besar kijing, ai pasti ga bakal beli..
Daily Warrior:
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even
two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
vulvy8858 wrote: ↑08 Jun 2023, 17:06
betul, kalo ga dipake rutin ga bakal cuan pake hibrid..
semua mobil berbatre kalo 10thn cuma jalan di bawah 100.000 mah siap2x tekor bandar deh tekor benerin batre tekor resale value, mau liat 10thn lagi ud massal gini bisa2x parung ntar kebanjiran parts hybrid sama ev
Suryaputra wrote: ↑08 Jun 2023, 16:47
callengenya hibrid ini adalah ketika dipakai perjalanan naik2 ke gunung:
- bandung ke ciwidey,
- bandung subang,
- cipularang, dsb.
klo batre besar, relatif aman, bisa bantu power mesin bensin, dgn motor listrik + batrenya.
tp klo batre kapasitas pas2an, ada siklus dia perlu charge batre, jd pure pakai tenaga mesin yg pas2an itu
surprisingly ga parah2 amaat si Zenix gasoline ini, kalau kata yang make: CVT-nya cepet banget ngikut maunya kaki, memang tetep ada ngeden2 bloon tapi ga sampe kepayahan, standardlah khas mobil gasoline. hebatnya di toll kecepatan 90-100 rpm hanya 1800an.
kayanya mekanikal mobil zaman now emang sudah sedemikian canggih kali ya, org indo udah kebiasaan dibegoin mesin kuno, dikasih mesin M20A malah kaget larinya bisa begitu.
Gak heran
Lineup berikutnya dr Honda untuk kelas >400 mio
Bakal diisi sm hibrid
sebenernya hibrit ngisi semua gak tepat juga sih. krn kalo atkinson atasnya jg ngempos kbanyakan hibrit pake siklus atkinson.
nah kl di speed tinggi itu atkinson engine bisa apa hp lebih kecil dari small hatchback 1500cc banyakan cuma jenik M20A aja yang lumayan di 150hp an. corcross di 98 hp an. itu jenik bengsin kalo di putaran atas keknya imbang2 ama hibrit cuma kebabat di 0-80 nya aja peak power cm beda 10hp juga.
sangat sangat bergantung ama battery capacity nya
tp ya emg engine dirancang untuk irit iritan, gak buat kaum kaki berat tukang bejek kek ane wkwkwk.
callengenya hibrid ini adalah ketika dipakai perjalanan naik2 ke gunung:
- bandung ke ciwidey,
- bandung subang,
- cipularang, dsb.
klo batre besar, relatif aman, bisa bantu power mesin bensin, dgn motor listrik + batrenya.
tp klo batre kapasitas pas2an, ada siklus dia perlu charge batre, jd pure pakai tenaga mesin yg pas2an itu
nah, kira kira kalau jalan nanjak ..brp menit itu tahan baterai zenix buat supply tenaga tambahan oom ?
dan apakah kalau jalan datar datar aja maka berai juga ngisi ? atau musti ngerem dulu baru ngisi baterainya?
sebenernya hibrit ngisi semua gak tepat juga sih. krn kalo atkinson atasnya jg ngempos kbanyakan hibrit pake siklus atkinson.
nah kl di speed tinggi itu atkinson engine bisa apa hp lebih kecil dari small hatchback 1500cc banyakan cuma jenik M20A aja yang lumayan di 150hp an. corcross di 98 hp an. itu jenik bengsin kalo di putaran atas keknya imbang2 ama hibrit cuma kebabat di 0-80 nya aja peak power cm beda 10hp juga.
sangat sangat bergantung ama battery capacity nya
tp ya emg engine dirancang untuk irit iritan, gak buat kaum kaki berat tukang bejek kek ane wkwkwk.
callengenya hibrid ini adalah ketika dipakai perjalanan naik2 ke gunung:
- bandung ke ciwidey,
- bandung subang,
- cipularang, dsb.
klo batre besar, relatif aman, bisa bantu power mesin bensin, dgn motor listrik + batrenya.
tp klo batre kapasitas pas2an, ada siklus dia perlu charge batre, jd pure pakai tenaga mesin yg pas2an itu
nah, kira kira kalau jalan nanjak ..brp menit itu tahan baterai zenix buat supply tenaga tambahan oom ?
dan apakah kalau jalan datar datar aja maka berai juga ngisi ? atau musti ngerem dulu baru ngisi baterainya?
Hybrid ngisi dalam kondisi:
- cruising kondisi mesin nyala
- idle jika batre low, otomatis mesin nyala
- regenerative brake
- jalan turunan aktifin regenerative brake
- dan setting algoritma ecu dari pabrik dalam kondisi yg mengharuskan batre diisi
Klo tahan berapa menit?
kudu ditest lgs di jalan nanjak rute tsb.
Klo TD biasa kan kondisi jalannya lurus / dalkot
Gak ketauan
Last edited by Suryaputra on 08 Jun 2023, 22:40, edited 1 time in total.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote: ↑08 Jun 2023, 16:47
callengenya hibrid ini adalah ketika dipakai perjalanan naik2 ke gunung:
- bandung ke ciwidey,
- bandung subang,
- cipularang, dsb.
klo batre besar, relatif aman, bisa bantu power mesin bensin, dgn motor listrik + batrenya.
tp klo batre kapasitas pas2an, ada siklus dia perlu charge batre, jd pure pakai tenaga mesin yg pas2an itu
surprisingly ga parah2 amaat si Zenix gasoline ini, kalau kata yang make: CVT-nya cepet banget ngikut maunya kaki, memang tetep ada ngeden2 bloon tapi ga sampe kepayahan, standardlah khas mobil gasoline. hebatnya di toll kecepatan 90-100 rpm hanya 1800an.
kayanya mekanikal mobil zaman now emang sudah sedemikian canggih kali ya, org indo udah kebiasaan dibegoin mesin kuno, dikasih mesin M20A malah kaget larinya bisa begitu.
Iya mesin gasoline gak bakal bikin enxiety for some ppl (including me)
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
vulvy8858 wrote: ↑08 Jun 2023, 17:06
betul, kalo ga dipake rutin ga bakal cuan pake hibrid..
semua mobil berbatre kalo 10thn cuma jalan di bawah 100.000 mah siap2x tekor bandar deh tekor benerin batre tekor resale value, mau liat 10thn lagi ud massal gini bisa2x parung ntar kebanjiran parts hybrid sama ev
Klo ngomongin umur sih umur CVT jg ga lebih dr 150k KM
Yg lebih pendek ? Banyak (merk batu makam)
Paling ganti 1x baterai abis itu sesi ke 2 jebol bareng CVT
Klo nyari mobil yg everlast mah beli truk itu + transmisi MT
Ujung2nya yg mendekati innova reborn
ginting wrote: ↑08 Jun 2023, 21:56
nah, kira kira kalau jalan nanjak ..brp menit itu tahan baterai zenix buat supply tenaga tambahan oom ?
dan apakah kalau jalan datar datar aja maka berai juga ngisi ? atau musti ngerem dulu baru ngisi baterainya?
sementara ini kalo masi jalur sentul puncak masih aman bg, kalo buat rute subang bandung, bandung pangandaran, pantai selatan jawa, aku belom coba bg.
kalo lari konstan mesin binsin nendang, dia terisi bg.
Suryaputra wrote: ↑08 Jun 2023, 22:16
Hybrid ngisi dalam kondisi:
- cruising kondisi mesin nyala
- idle jika batre low, otomatis mesin nyala
- regenerative brake
- jalan turunan aktifin regenerative brake
- dan setting algoritma ecu dari pabrik dalam kondisi yg mengharuskan batre diisi
Klo tahan berapa menit?
kudu ditest lgs di jalan nanjak rute tsb.
Klo TD biasa kan kondisi jalannya lurus / dalkot
Gak ketauan
point 2 betul, kl batre low, mesin binsin nendang, dia isi batrei.
kalo misal loe angkat kaki dari pedal gas, dia ngisi..
Kervey wrote: ↑09 Jun 2023, 09:32
Klo nyari mobil yg everlast mah beli truk itu + transmisi MT
Ujung2nya yg mendekati innova reborn
ho oh.
reborn binsin terutama
itu mubil selama ada binsin di tengki, oli di karter dan filter & koil-busi & alternator-dinamo start-aki sehat bisa kemana aja
Last edited by vulvy8858 on 09 Jun 2023, 09:57, edited 1 time in total.
Daily Warrior:
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even
two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
b0ku wrote: ↑08 Jun 2023, 20:46
semua mobil berbatre kalo 10thn cuma jalan di bawah 100.000 mah siap2x tekor bandar deh tekor benerin batre tekor resale value, mau liat 10thn lagi ud massal gini bisa2x parung ntar kebanjiran parts hybrid sama ev
beneeeeerrrrr
uda batre juga CVT juga najis daahh cuiiihhh
kunaskun wrote: ↑08 Jun 2023, 21:10
surprisingly ga parah2 amaat si Zenix gasoline ini, kalau kata yang make: CVT-nya cepet banget ngikut maunya kaki, memang tetep ada ngeden2 bloon tapi ga sampe kepayahan, standardlah khas mobil gasoline. hebatnya di toll kecepatan 90-100 rpm hanya 1800an.
kayanya mekanikal mobil zaman now emang sudah sedemikian canggih kali ya, org indo udah kebiasaan dibegoin mesin kuno, dikasih mesin M20A malah kaget larinya bisa begitu.
wkwkwkwkwk iya, selama kaki kanan responsif, CVT nya lumayan okelah..
b0ku wrote: ↑08 Jun 2023, 20:46
semua mobil berbatre kalo 10thn cuma jalan di bawah 100.000 mah siap2x tekor bandar deh tekor benerin batre tekor resale value, mau liat 10thn lagi ud massal gini bisa2x parung ntar kebanjiran parts hybrid sama ev
beneeeeerrrrr
uda batre juga CVT juga najis daahh cuiiihhh
kunaskun wrote: ↑08 Jun 2023, 21:10
surprisingly ga parah2 amaat si Zenix gasoline ini, kalau kata yang make: CVT-nya cepet banget ngikut maunya kaki, memang tetep ada ngeden2 bloon tapi ga sampe kepayahan, standardlah khas mobil gasoline. hebatnya di toll kecepatan 90-100 rpm hanya 1800an.
kayanya mekanikal mobil zaman now emang sudah sedemikian canggih kali ya, org indo udah kebiasaan dibegoin mesin kuno, dikasih mesin M20A malah kaget larinya bisa begitu.
wkwkwkwkwk iya, selama kaki kanan responsif, CVT nya lumayan okelah..
Kervey wrote: ↑09 Jun 2023, 09:32
Klo ngomongin umur sih umur CVT jg ga lebih dr 150k KM
Yg lebih pendek ? Banyak (merk batu makam)
Paling ganti 1x baterai abis itu sesi ke 2 jebol bareng CVT
Klo nyari mobil yg everlast mah beli truk itu + transmisi MT
Ujung2nya yg mendekati innova reborn
jgn lupa ya om motor listrik itu satu komponen yang disposeable jd ya mungkin nambah ev motor juga kalo tesla sih ud banyak cased ev motornya jebol
mobil listrik laen sama hybrid saya gak peratiin mungkin juga dah banyak
yang bener kagak usah ganti mobil kayak saya upgrade komponen aja sekalian
lagian beli mobil baru buat saya = balik ke stock mana mungkin lebih enak
gak juga sih om cvt itu kalo di rawat tahan awet banget kok itu saya ada jual mobilio km 200rb CVTnya belom overhaul
ini yang batre gak bisa kalahin dari combustion karena combustion asal di rawat mah awet gila2xan
batre mau diapain ya kalo ud waktunya pensiun ya dia pensiun
satu lagi jgn suka dengerin atpm koplak bin ajaib apalagi soal masalah matic
nih dengerin kata om scotty dan sesuai banget sama pengalaman saya di lapangan
ini video tentang bedanya mobil di rawat sama kagak di rawat beda daya tahannya jomplang banget
Last edited by b0ku on 09 Jun 2023, 10:34, edited 1 time in total.
Felixren wrote: ↑09 Jun 2023, 09:36
ECVT tidak ada belt dan puli..
isinya motor MG1 MG2 dan planetary gear.
yes...
Hibrid klo long term,
potential problem ada di:
- Batre replacement
- Complex Electrical system
Gasoline CVT, juga ada potential problem di long term:
- Puli CVT selip
- Belt CVT lelah dan putus
costnya di masa depan, bisa jadi mirip2 HAHAHAHA
dengar dengar...CVT di toyota hybrid yg proper (agya, raize, avanza saya anggap bukan Toyota tapi Daihatsu ngaku sbg Toyota ) maka sudah gak pake pulley di CVTnya...tapi pakai gear..
apakah benar begitu ?
mungkin yang sudah beli zenix, corolla cross bisa jawab untuk pencerahan...tks
Kervey wrote: ↑09 Jun 2023, 09:32
Klo ngomongin umur sih umur CVT jg ga lebih dr 150k KM
Yg lebih pendek ? Banyak (merk batu makam)
Paling ganti 1x baterai abis itu sesi ke 2 jebol bareng CVT
Klo nyari mobil yg everlast mah beli truk itu + transmisi MT
Ujung2nya yg mendekati innova reborn
jgn lupa ya om motor listrik itu satu komponen yang disposeable jd ya mungkin nambah ev motor juga kalo tesla sih ud banyak cased ev motornya jebol
mobil listrik laen sama hybrid saya gak peratiin mungkin juga dah banyak
yang bener kagak usah ganti mobil kayak saya upgrade komponen aja sekalian
lagian beli mobil baru buat saya = balik ke stock mana mungkin lebih enak
gak juga sih om cvt itu kalo di rawat tahan awet banget kok itu saya ada jual mobilio km 200rb CVTnya belom overhaul
ini yang batre gak bisa kalahin dari combustion karena combustion asal di rawat mah awet gila2xan
batre mau diapain ya kalo ud waktunya pensiun ya dia pensiun
satu lagi jgn suka dengerin atpm koplak bin ajaib apalagi soal masalah matic
Umur pakai CVT itu std pabrik +- 100rb miles
Ada yg lebih ? Ya ada
Yg pendek ? Banyak jg
Sama jg dg batre
Prius d US yg tembus 160rb miles (200rb++)jg banyak
Cek aja reddit prius owner
Jdi ga ada patokan under 100rb Km
Patokan itu kan krn camry indo aja (yg ga tau perawatannya gmn,jgn2 cooler ny ga d ganti jg bisa)
Dan klo ngomongin ketakutan batre ga ada bedanya jg dg CVT d tarik 10 taun kebelakang
Sama2 kejar irit
Umur sama2 ga jelas
Sama2 barang baru
Atelah 10 taun toh pada kenyataannya itu boil2 CVT masih idup kan
Mala smua jadi kaum CVT
Suryaputra wrote: ↑09 Jun 2023, 10:04klo mau robust long term, ya beli aja mesin N/A with 3 pedals
masalahnya electronics sekarang nggak bisa juga modal soldar solder kelar. wkwkwkw. wiringnya banyak modulnya banyak nyambung semua kita lepas 1 sambung lg blom tentu balik asal
kl electronics mobil taun 90an ECU rusak skrg banyak yg bisa repair males repair jg kampak banyak yg ECU masih nyala.
repair sendiri tinggal belajar nyolder ma kang benerin radio.
sejujurnya emang mobil serba konvensional itu lebih peace of mind. repairnya bisa pake tang dan lakban. problemnya cuma pegel aja krn sekarang tambah macet. ane aja berasa capek pake E39 macet macetan di kota jam kerja padahal matic.
tp kalau di toll juara, even itu matic steptronicnya aja berasa kek bawa manual beneran ada mechanical feedbacknya beda ma tiptronic jepangan yg masih berasa artificial.
Felixren wrote: ↑09 Jun 2023, 09:36
ECVT tidak ada belt dan puli..
isinya motor MG1 MG2 dan planetary gear.
yes...
Hibrid klo long term,
potential problem ada di:
- Batre replacement
- Complex Electrical system
Gasoline CVT, juga ada potential problem di long term:
- Puli CVT selip
- Belt CVT lelah dan putus
costnya di masa depan, bisa jadi mirip2 HAHAHAHA
dengar dengar...CVT di toyota hybrid yg proper (agya, raize, avanza saya anggap bukan Toyota tapi Daihatsu ngaku sbg Toyota ) maka sudah gak pake pulley di CVTnya...tapi pakai gear..
apakah benar begitu ?
mungkin yang sudah beli zenix, corolla cross bisa jawab untuk pencerahan...tks
CVT hybrid ini kyk tersendiri setahu saya om
Oli nya aja beda kok (ada yg khusus hybrid)
Mungkin owner prius lebih paham (coba cek reddit)
Halo om semua izin saya nanya lagi ya, jadi setelah sekian lama GE8 saya kejual juga dan kebetulan mobil Camry XV 50 Hybrid yang waktu itu angkut 2nd...