carlowolvie wrote: β03 Jul 2023, 14:49 Ikutan nimbrung ya om.. ane pengguna Harrier 2007 V6 3.5
Baru februari kmrn angkat, kebetulan lg banyak waktu luang jd bisa coba jalan2 keluar kota. Sekalian test kaya apa sih rasanya Harrier ini? Sbelumnya ane pengguna e36, e46, Camry xv30 dan e39 sampe skrg.
Ini mobil tarikan bawahnya aga berat ya? Tp emang klo udah diatas enak nariknya. Udah di carbon clean, bersihin injector, ganti coil, oli pake 5/30, matic cuma ganti 4ltr. Tp ga terlalu signifikan. Akhirnya coba pake coil booster yg tulisannya curut, okelah awal2 (mungkin karena barengan carbon clean sama kalibrasi injector jg pas dipasang).
Lgsg test ke Purwakarta makan sate di pleret, trus ke Lembang lewat Sabang. Sampe rumah di full in lg dapet sekitar 1:9
Karena masih belum puas sama tarikannya, akhirnya pasang throttle controller, nah ini baru enak bangeet tenaganya, dr bawah ngisi terus. Langsung cuuus lagi ke batu Raden purwokerto, trus sempet jg ke puncak 2 jalan jelek + nanjak2. Tetep di 1:8-9 FC nya.
Nah klo buat jarak Deket trus banyakan idle bisa 1:4-5, haha.. untuk tenaga sih udah oke, puas banget.
Tp kadang Masi heran sama klaim di forum luar yg katanya bisa 8.4L/100km (Β±1:12 lah ya)
Bukan soal bensinnya sih, tp apakah mobil ane ini sehat apa ngga. Toh biasanya jg E39 pake hari2
Pengen coba bersihin maf, bersihin catalytic converter sama ganti filter udara jg nanti..
Oia, klo dibawa jalan jauh ko pantat kerasa panas + pegel ya? Padahal bahan kulitnya ber pori gitu. Diliat2 jg ga kempes padahal. Di E39 ngga soalnya. Apa pantat gw yg tepos jd norak
Halo om semua, salam kenal.
Saya juga kebetulan baru ambil Harrier 2010. Ternyata benar, tarikan bawahnya agak lemot. Sempat terfikir pasang throttle controller seperti di T32 saya. Tapi ternyata yang 2.4 belum drive by wire alias masih pake kabel sling pedal gasnya.
Kira-kira opsi apa lagi ya buat naikin tenaganya?
Tksh sebelumnya buat pencerahannya.