Apakah per jamex comfort dipadu sama sa profender oem bisa enak di ring 18?
Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: 17 Jan 2024, 15:18
- Location: Medan
- Daily Vehicle: Innova reborn
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
Permisi om ini saya pake innova reborn 2022 velg ring 18 lebar 9 et 20 ban 235/50-18 per std shock profender oem depan belakang ngikut di forum ini
,gimana ya buat mobilnya kalau lewat jalan keriting ga getar dan ga begitu keras. apakah profile bannya salah apa harus ganti per lagi. Awalan pake velg std abis reyen shock keras tapi masi nyaman dibandingkan standar yg goyang goyang
Apakah per jamex comfort dipadu sama sa profender oem bisa enak di ring 18?
Apakah per jamex comfort dipadu sama sa profender oem bisa enak di ring 18?
Last edited by Vandroo on 20 Jul 2024, 14:20, edited 2 times in total.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: 10 Dec 2020, 20:20
- Location: Bali
- Daily Vehicle: 2008 Innova Gasoline Manual
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
Kalau saya lihat profil ban nya tipis ya ukuran 50? Saya biasanya kalau bisa antara ukuran ban standar atau lebih tebal sih. Misalnya reborn 205/65 R16, ya berarti coba cari 215/70 R16 atau lebih tinggi tapi lebar jangan lebih dari 235.Vandroo wrote: β20 Jul 2024, 13:30 Permisi om ini saya pake innova reborn 2022 velg ring 18 lebar 9 et 20 ban 235/50-18 per std shock profender oem depan belakang ngikut di forum ini,gimana ya buat mobilnya kalau lewat jalan keriting ga getar dan ga begitu keras. apakah profile bannya salah apa harus ganti per lagi. Awalan pake velg std abis reyen shock keras tapi masi nyaman dibandingkan standar yg goyang goyang
Apakah per jamex comfort dipadu sama sa profender oem bisa enak di ring 18?
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: 10 Dec 2020, 20:20
- Location: Bali
- Daily Vehicle: 2008 Innova Gasoline Manual
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
Yoi om, setelah pemakaian 13.000 km sih nyaman-nyaman aja, malah enak dipake di jalan rusak kecepatan 60 kmh. Tetap rekomen sih shock ini apalagi jalan nya kurang mulusesaka wrote: β15 Dec 2023, 16:32Gimana kagak keras, 4 shock breaker baru dipake langsung semuanya,bagusokasurya wrote: β04 Nov 2023, 20:34 IMG20231104110648.jpg
IMG20231104110745.jpg
Halo temen-temen serayamotor, ini saya mau review dikit soal shockbreaker Profender OEM series yang saya pasang di Innova kesayangan saya.
Simpelnya dengan muatan 5 orang + koper lebih dari 8 buah, menghasilkan shockbreaker ini nyaman dan enak digunakan. Kekurangan sedikitnya mungkin sedikit lebih keras di jalan aspal (kalau udah biasa shockbreaker original) karena penggunaan nya bisa untuk off-road dan on road. Dengan banderol 2,1 juta per satu set + ongkos pasang dengan spooring 500 ribu sih saya rasa worth it sih pake shockbreaker merk ini.
Kalau dari testimoninya sampean, Profender OEM untuk ban belakang sepertinya memang dibuat keras dari settingan pabrik untuk antisipasi heavy-load di jalanan busuk. (namanya juga shock OEM yang sifatnya jack-of-all-trades).
Di gw karena cuma pakai depan, nggak terasa kerasnya di saya, dan nggak jedug-jedug juga.
Rumah ane banyak off-road dan jalan busuknya, jadi ya ane rasa cocok.![]()
yang jelas sih lebih stabil daripada shock ori bawaan yg emang udah sangat berumur.
kalau stikernya dilepas tuh mirip shock asli habis dipoles ke tukang cuci.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: 10 Dec 2020, 20:20
- Location: Bali
- Daily Vehicle: 2008 Innova Gasoline Manual
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
Kalau muatan sendiri mungkin agak keras om, tapi kalau ada muatan nyaman aja kok. Ya pak itu diganti keempat nya karena shock nya mati 3 biji, satunya lagi lemes. Malah lucunya, penumpang nya gak mabuk, sopir nya yang mabukwell wrote: β12 Jan 2024, 08:25om, ini ganti full 4 biji y shocknya?inrandomthoughts wrote: β11 Jan 2024, 16:59 Dear all, saya jadinya kmrn ganti profender OEM series. Skrg udah jalan sekitar 3000-an KM lah. Detail lebih kurang seperti ini:
Mobil: innova reborn diesel 2022
Velg: 18inch (Motegi Traklite)
Ban: michelin premacy 4 235/50
Review:
Shock asli saya pakai sampe KM kira2 30rb dan Saya ganti dengan profender OEM ini, sangat terasa bedanya. Mungkin karena pada saat akan diganti shock bawaan sudah lemah dan ayunan sudah terlalu banyak. Begitu ganti saya pakai lsg roadtrip ke dieng dan jogja, via krakalan dan tambi.
Menurut saya Per ini jauuuuuh lebih nyaman daripada shock ori. Yang paling terasa, ayunannya ga bikin pusing. Dan indikator buat saya kalau ini bukan sugesti, adalah istri yg tumben2 komen bilang: βini mobil diapain? Ko skrg kalo kena polisi tidur dan di tol ngga rata, kerasa lebih enak?β Fyi, istri saya type yg kalo setir saya ganti atau pasang sunroof aja kayanya ga akan ngeh
Jd buat saya untuk harga 2,1jt sangat worth to try.
apakah tidak keras om? sy juga rencana mau ada ganti profender oem, cuma takut keras naikannya.

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 666
- Joined: 28 Sep 2018, 08:31
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
Cuman mau nimbrung mengenai per Jamex Comfort. Hati-hati kasus seperti saya, beli paketan dari StamX. Malah dapat per Jamex Comfort yang untuk Innova tua, bukan Reborn.
Ternyata per Jamex untuk Innova Reborn beda dengan Innova lama. Per Jamex comfort untuk Reborn belakang kodenya:
120-8908 REAR (J)
Reborn (2015-)
Untuk per depan, saya belum ada info part numbernya. Akan saya update disini kalau sudah ada info.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 666
- Joined: 28 Sep 2018, 08:31
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
Perbandingan per belakang tinggi standar Jamex Innova Reborn vs Innova lama
Reborn lebih pendek, lebih tebal (1.6 cm vs 1.55 cm).
Reborn lebih pendek, lebih tebal (1.6 cm vs 1.55 cm).
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: 17 Jan 2024, 15:18
- Location: Medan
- Daily Vehicle: Innova reborn
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
Ohh oke mas makasi reviewnya ini saya lagi beli per custom,nnti setelah dipasang saya review kembali rasanya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 666
- Joined: 28 Sep 2018, 08:31
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
Saya sendiri belum pasang per Reborn Jamex di Innova Reborn. Barang ini baru saja saya terima.
Kemarin baru ketahuan kalau per Jamex yang sempat saya copot itu untuk Innova old. Dijelaskan bahwa kebutuhan spring rate antara kedua mobil tersebut berbeda.
Intinya per Innova old terlalu empuk untuk Reborn.
Untuk per depan Jamex spek Reborn rupanya produk belum launching. Saya akan di infokan apabila sudah rilis beberapa bulan kedepan.
-
- SM Moderator
- Posts: 135
- Joined: 10 Jun 2017, 11:34
- Daily Vehicle: Innova Diesel
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
Ada yang udah pernah coba Profender Jumbo?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 31
- Joined: 12 Mar 2023, 23:00
- Location: Palembang
- Daily Vehicle: Innova reborn G diesel 2022
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
Nah..saya jg lagi nunggu review shock ini om..
- paidjho
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1210
- Joined: 05 Jan 2016, 07:58
- Location: Jakarta
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
tumben nanya, biasanya beli dulu baru nanya...
- maviacrazy
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 156
- Joined: 01 Sep 2016, 19:20
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
Current Car : W205 C300 19 & Innova Zenix Hybrid 24



-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 119
- Joined: 24 Jul 2021, 16:38
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
kalau sekilas saya lihat versi jumbo ini penampang pistonnya lebih luas daripada ori,
dengan dynamic load yang mirip harusnya versi jumbo ini lebih pendek travel suspension-nya,
bisa berujung lebih terasa kaku mirip monotube.
tapi di sisi lain lebih awet karena pistonnya secara per satuan luas nggak harus meredam dynamic load yg ekstrem perubahannya,
jadi penisirin gw pen cobain tapi buat ban depan.

-
- SM Moderator
- Posts: 135
- Joined: 10 Jun 2017, 11:34
- Daily Vehicle: Innova Diesel
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: 16 Sep 2024, 12:15
- Location: Rembang, Jawa Tengah
- Daily Vehicle: Innova 2GD SantaFe DM
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
Permisi om, saya pakai innova 2GD 2021, para suhu sekalian pasti tau lah ya rasa suspensi innova standard itu limbungnya seperti apa, setelah saya nonton banyak video di youtube, baca baca komen dan banyak laiinnya, saya jadi kepikiran untuk ganti per pakai tein s tech, shockbreaker yss z series, bushing protoflex full stage, apakah ada dari para suhu sekalian yg pernah mencoba? Mohon pencerahannya 
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 31
- Joined: 12 Mar 2023, 23:00
- Location: Palembang
- Daily Vehicle: Innova reborn G diesel 2022
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
Betul om..saya jg dapatnya yg lbh tinggi..tp jujur enak om..lebih enak dan stabil dibanding eibach atau yss..awal2 saya pake jamex + yss dtg plus,stabil bgt..krn penasaran saya ganti per yss dan eibach jg..lebih mantul2 yss dan eibach
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 31
- Joined: 12 Mar 2023, 23:00
- Location: Palembang
- Daily Vehicle: Innova reborn G diesel 2022
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
Betul om..saya jg dapatnya yg lbh tinggi..tp jujur enak om..lebih enak dan stabil dibanding eibach atau yss..awal2 saya pake jamex + yss dtg plus,stabil bgt..krn penasaran saya ganti per yss dan eibach jg..lebih mantul2 yss dan eibach
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 666
- Joined: 28 Sep 2018, 08:31
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
Per Jamex belakang Innova yang lebih tinggi peruntukannya untuk Innova lama (2004-2015); spring rate sekitar 48 nm/mm. Menurut info dari owner brand tersebut terlalu rendah untuk peruntukan Reborn. Nanti shock absorber tidak awet karena terbebani berat.
Sedangkan Jamex belakang Innova yang lebih pendek untuk Reborn; spring rate sekitar 58-60 nm/mm (ori belakang reborn sekitar 64-68 nm/mm).
Segala angka data saya dapatkan dari owner brand tersebut. Bukan hasil uji saya.
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: 06 Mar 2024, 11:47
- Location: Malang
- Daily Vehicle: Innova reborn 2GD
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
Permisi om, salam kenal
Mau share sedikit, pengalaman pribadi, kalo ada salah2 istilah mhon maap yaak

Sy pakai innova reborn 2016
Sekarang pakai settingan
-depan : prefender jumbo - per H1
-belakang : pakai prado lama - per merci maung
Per semua d potong, tp lupa berapa ulir

Stopper kuning
sudah copot semua ultra racing dari depan, tengah, belakang
Karet2 protoflex
Ban 235/50/r18 potenza re003 (tau lah om rasa pake nya

Impresi pribadi,cukup sesuai harapan kalau di compare pakai shock asli dan beberpa shock after market yg ada klik settingan2, under 10jt
(Pernah cb prfndr & yss)
Depan dan belakang gak terlalu ngayun ngayun kalau kena polisi tidur, tapi jalan gak rata juga masih nyaman, kerasa kalau shock dan per masih main, gak sampe gempa bumi dalem mobil

tidak se empuk ori, tapi pribadi, ini oke
Buat coba belok agak tajem speed 40-50km, body belakang minim roll, masih ada tapi bs ditolelir
Sesekali keluar kota via tol,istri no ngomel, anak gak mual
lainnya dalam kota
Area rumah jalan pavingblok, ada aspal, ada gerenjel2 tanah juga. Sangat indonesia

Jalan dalam perumahan 5-10km/jm aman, kerasa kaki kaki mainnya, cukup meredam, goncangan ada tp teredam cukup baik
Mungkin untuk beberapa bulan kedepan, masih bakal pakai settingan ini
*terima kasih yang dulu pernah share pakai shock prado lama om
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 666
- Joined: 28 Sep 2018, 08:31
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
Waktu priming shock (digenjot), keras banget dibanding Excel-G, tapi ketika dipasang, malah bagus banget meredam hentakan kontur jalan tidak rata seperti aspal tambalan dan paving block.
Awalnya hanya ganti belakang dulu karena takut image monotube keras. Ternyata malah jauh lebih nyaman daripada shock-shock sebelumnya.
Setelah sebulan berlalu dan puas pakai monotube bagian belakang, saya gantikan bagian depan dari Tokico Alpha Plus ke Jamex Monotube.
Impresinya sama. Malah lebih nyaman dan bagus redamannya.
Kebetulan waktu pemasangan bagian depan, berserta spooringnya saya serahkan ke mbah
jadi beliau sudah tes jalan.marmut wrote:
Seingat saya komentar beliau juga: "shock keras waktu priming tapi waktu dipakai dimobil jadi empuk". CMIIW.
Puas untuk DC depan-belakang 2.8 juta saja. Cuman yang masih tanda tanya adalah keawetan barangnya berhubung barang buatan negri Tirai Bambu kadang suka gacha.
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: 02 Feb 2022, 00:10
- Location: Situbondo
- Daily Vehicle: Innova reborn
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
Adakah yg sudah coba pakai shocbrekaer fortuner VNT untuk 2GD..? Lebih comfort mana dengan jamex monotube..?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 938
- Joined: 02 Jul 2020, 10:03
- Location: Sub
- Daily Vehicle: Sepeda Ontel
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
imanbaskoro wrote: β24 Nov 2024, 14:10Permisi om, salam kenal
Mau share sedikit, pengalaman pribadi, kalo ada salah2 istilah mhon maap yaak![]()
Sy pakai innova reborn 2016
Sekarang pakai settingan
-depan : prefender jumbo - per H1
-belakang : pakai prado lama - per merci maung
Per semua d potong, tp lupa berapa ulir![]()
Stopper kuning
sudah copot semua ultra racing dari depan, tengah, belakang
Karet2 protoflex
Ban 235/50/r18 potenza re003 (tau lah om rasa pake nya)
20241124_134454.jpg
20241124_134731.jpg
Impresi pribadi,cukup sesuai harapan kalau di compare pakai shock asli dan beberpa shock after market yg ada klik settingan2, under 10jt
(Pernah cb prfndr & yss)
Depan dan belakang gak terlalu ngayun ngayun kalau kena polisi tidur, tapi jalan gak rata juga masih nyaman, kerasa kalau shock dan per masih main, gak sampe gempa bumi dalem mobil![]()
tidak se empuk ori, tapi pribadi, ini oke
Buat coba belok agak tajem speed 40-50km, body belakang minim roll, masih ada tapi bs ditolelir
Sesekali keluar kota via tol,istri no ngomel, anak gak mual
lainnya dalam kota
Area rumah jalan pavingblok, ada aspal, ada gerenjel2 tanah juga. Sangat indonesia![]()
Jalan dalam perumahan 5-10km/jm aman, kerasa kaki kaki mainnya, cukup meredam, goncangan ada tp teredam cukup baik
Mungkin untuk beberapa bulan kedepan, masih bakal pakai settingan ini
20241124_134847.jpg
20241124_135106.jpg
*terima kasih yang dulu pernah share pakai shock prado lama om![]()
shock prado dapat harga brp om?
sakti mandraguna om, bs dapat brgnya
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: 26 Dec 2024, 21:46
- Location: Wonogiri, Jawa Tengah
- Daily Vehicle: Innova2kd+vios1nz
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
[url]saturday wrote: β25 Nov 2024, 16:28 IMG-20241026-WA0008.jpg
Iseng ganti shock belakang Innova Reborn Diesel dari Excel-G ke Jamex Monotube.
Waktu priming shock (digenjot), keras banget dibanding Excel-G, tapi ketika dipasang, malah bagus banget meredam hentakan kontur jalan tidak rata seperti aspal tambalan dan paving block.
Awalnya hanya ganti belakang dulu karena takut image monotube keras. Ternyata malah jauh lebih nyaman daripada shock-shock sebelumnya.
Setelah sebulan berlalu dan puas pakai monotube bagian belakang, saya gantikan bagian depan dari Tokico Alpha Plus ke Jamex Monotube.
Impresinya sama. Malah lebih nyaman dan bagus redamannya.
Kebetulan waktu pemasangan bagian depan, berserta spooringnya saya serahkan ke mbahjadi beliau sudah tes jalan.marmut wrote:
Seingat saya komentar beliau juga: "shock keras waktu priming tapi waktu dipakai dimobil jadi empuk". CMIIW.
Puas untuk DC depan-belakang 2.8 juta saja. Cuman yang masih tanda tanya adalah keawetan barangnya berhubung barang buatan negri Tirai Bambu kadang suka gacha.
Izin bertanya om sebagai newbie, jd shock monotube ini tidak selalu membuat mobil jd keras yahh, malah membuat nyaman bantingan suspensi
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 666
- Joined: 28 Sep 2018, 08:31
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
Tidak bisa digeneralisir seperti itu juga. Semua tergantung kecocokan aplikasi dan ownernya.Dieselpowah53 wrote: β27 Dec 2024, 18:07[url]saturday wrote: β25 Nov 2024, 16:28 IMG-20241026-WA0008.jpg
Iseng ganti shock belakang Innova Reborn Diesel dari Excel-G ke Jamex Monotube.
Waktu priming shock (digenjot), keras banget dibanding Excel-G, tapi ketika dipasang, malah bagus banget meredam hentakan kontur jalan tidak rata seperti aspal tambalan dan paving block.
Awalnya hanya ganti belakang dulu karena takut image monotube keras. Ternyata malah jauh lebih nyaman daripada shock-shock sebelumnya.
Setelah sebulan berlalu dan puas pakai monotube bagian belakang, saya gantikan bagian depan dari Tokico Alpha Plus ke Jamex Monotube.
Impresinya sama. Malah lebih nyaman dan bagus redamannya.
Kebetulan waktu pemasangan bagian depan, berserta spooringnya saya serahkan ke mbahjadi beliau sudah tes jalan.marmut wrote:
Seingat saya komentar beliau juga: "shock keras waktu priming tapi waktu dipakai dimobil jadi empuk". CMIIW.
Puas untuk DC depan-belakang 2.8 juta saja. Cuman yang masih tanda tanya adalah keawetan barangnya berhubung barang buatan negri Tirai Bambu kadang suka gacha.
Izin bertanya om sebagai newbie, jd shock monotube ini tidak selalu membuat mobil jd keras yahh, malah membuat nyaman bantingan suspensi
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: 26 Dec 2024, 21:46
- Location: Wonogiri, Jawa Tengah
- Daily Vehicle: Innova2kd+vios1nz
Re: Review Shock Absorber / Shockbreaker Aftermarket Kijang Innova All Gen Ladder Frame (Not the Monokok of Zenix)
Oalahh okee om thx infonya, tp kl dibandingkan shock tokico hitam lebih enakan mn yaa om, saya kebetulan pakai tokico hitam buat belakang fitment 3 jari di innova kd ,sebenernya dah cocok sm bantingannya tp pengen cari yang lebih nahan dr tokico ini tp tetep nyaman. Apakah shock jamex monotube ini bs jadi solusi yaa thx.saturday wrote: β29 Dec 2024, 12:29Tidak bisa digeneralisir seperti itu juga. Semua tergantung kecocokan aplikasi dan ownernya.Dieselpowah53 wrote: β27 Dec 2024, 18:07[url]saturday wrote: β25 Nov 2024, 16:28 IMG-20241026-WA0008.jpg
Iseng ganti shock belakang Innova Reborn Diesel dari Excel-G ke Jamex Monotube.
Waktu priming shock (digenjot), keras banget dibanding Excel-G, tapi ketika dipasang, malah bagus banget meredam hentakan kontur jalan tidak rata seperti aspal tambalan dan paving block.
Awalnya hanya ganti belakang dulu karena takut image monotube keras. Ternyata malah jauh lebih nyaman daripada shock-shock sebelumnya.
Setelah sebulan berlalu dan puas pakai monotube bagian belakang, saya gantikan bagian depan dari Tokico Alpha Plus ke Jamex Monotube.
Impresinya sama. Malah lebih nyaman dan bagus redamannya.
Kebetulan waktu pemasangan bagian depan, berserta spooringnya saya serahkan ke mbah jadi beliau sudah tes jalan.
Seingat saya komentar beliau juga: "shock keras waktu priming tapi waktu dipakai dimobil jadi empuk". CMIIW.
Puas untuk DC depan-belakang 2.8 juta saja. Cuman yang masih tanda tanya adalah keawetan barangnya berhubung barang buatan negri Tirai Bambu kadang suka gacha.
Izin bertanya om sebagai newbie, jd shock monotube ini tidak selalu membuat mobil jd keras yahh, malah membuat nyaman bantingan suspensi
-
- Similar Topics
- Replies
- Views
- Last post
-
- 18 Replies
- 3914 Views
-
Last post by theone77
-
- 19 Replies
- 3261 Views
-
Last post by jdm86
-
- 1 Replies
- 366 Views
-
Last post by silenzo
-
- 18 Replies
- 863 Views
-
Last post by hackers11
-
- 25 Replies
- 13886 Views
-
Last post by ChZ
-
- 13 Replies
- 4013 Views
-
Last post by kotahujan
-
- 23 Replies
- 13346 Views
-
Last post by ginting
-
- 0 Replies
- 5442 Views
-
Last post by wirbelwind
-
- 6 Replies
- 5120 Views
-
Last post by ChZ
-
- 3 Replies
- 8717 Views
-
Last post by inobody