2022 Honda BR-V E CVT - User Review

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

t105erd
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1112
Joined: 20 Mar 2022, 08:17

Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review

Post by t105erd »

BriverRGZ wrote: 06 Aug 2023, 15:13
jordanmax wrote: 04 Aug 2023, 15:42
ChZ wrote: 04 Aug 2023, 15:30

ane pernahnya coba new ertiga om. kalo price comfort dan usage banyak utk keluarga keknya ertiga/XL7 sih lebih proper aja luas kabinnya suspensi juga lebih empuk.

beerve itu menang di badannya lincah buat ukuran bodi sebesar itu. sisanya itu kabin kurang besar. cocoknya buat jadi mobil perang baris 3 buang jadi bagasi aja.

klo gak butuh bagasi malah mending ambil WRV lebih lincah lg :mky_03:
Saya sekarang pakenya Honda Brio. perlu space row 3 buat bawa keluarga jalan-jalan. pengennya sih XL7 harga jg lebih murah, tapi khawatir masih ada problem mesin rembes :big_bored: (malas bolak balik ke bengkelnya :big_dunno: ). Brio aja LCGC mesinnya aman, apalagi brv pasti lebih aman ya. XL7 lebih nyaman, tp BRV menang di mesin. Pilihan yang sulit.. :ungg: :ungg: .
Kondisinya sama om, sy udah jd user Brio Satya gen 1 th 2014 tp pengen upgrade ke boil 3 baris Krn anak udah 3, Brio udah terasa sempit sekali :big_childish: jujur puas bgt pake Brio 9th ini, mesin+transmisinya bandel meski sering gaspol uber2an sm travel Kalimantan tp ga pernah trouble mogok sm skali, cm ganti master kopling bawah sm dinamo fan aja. :big_okay: soal kaki2 emang udah ganti racksteer+bushing2 di awal thn ini, ya wajar sih Krn kondisi jalanan di provinsi sy sangat memprihatinkan :big_bored:
Skg galau jg antara BRV dan XL7, expander ane coret Krn performanya ga banget. Stelah baca2 dsini kyknya emg lebih worth it ambil BRV utk jangka panjang, mnurut suhu2 lebih baik ambil E MT atau Prestige non HS?trus gmn ketahanan CVT BRV apakah lebih baik dibanding CVT2 mobil sekelasnya?
Honda + transmisi manual dong om, dia kan spesialisnya dari jaman jebot disini kenikmatan mengemudinya. Saya aja lagi pengen nih nyoba BRV/HRV manual.
jordanmax
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: 07 Sep 2022, 08:22
Location: Bandung

Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review

Post by jordanmax »

ChZ wrote: 05 Aug 2023, 10:25 kalo utk pake jangka panjang apalagi ud pegang brio sih BRV aja om :mky_03:
kemaren udah coba test drive brv, setir pelan dalam kota sih rasanya mirip-mirip sama brio cuma lebih tinggi dikit. Lebih condong ke brv tp harganya lumayan beda sekitar 20jtan dibanding dengan xl7. Kekuatan ketahanan dan keawetan transmisi antara at dan cvt apakah beda jauh om?
BriverRGZ wrote: 06 Aug 2023, 15:13 Kondisinya sama om, sy udah jd user Brio Satya gen 1 th 2014 tp pengen upgrade ke boil 3 baris Krn anak udah 3, Brio udah terasa sempit sekali :big_childish: jujur puas bgt pake Brio 9th ini, mesin+transmisinya bandel meski sering gaspol uber2an sm travel Kalimantan tp ga pernah trouble mogok sm skali, cm ganti master kopling bawah sm dinamo fan aja. :big_okay: soal kaki2 emang udah ganti racksteer+bushing2 di awal thn ini, ya wajar sih Krn kondisi jalanan di provinsi sy sangat memprihatinkan :big_bored:
Skg galau jg antara BRV dan XL7, expander ane coret Krn performanya ga banget. Stelah baca2 dsini kyknya emg lebih worth it ambil BRV utk jangka panjang, mnurut suhu2 lebih baik ambil E MT atau Prestige non HS?trus gmn ketahanan CVT BRV apakah lebih baik dibanding CVT2 mobil sekelasnya?
wah samaan kita :big_smile] saya jg udah puas bgt lah pake brio, meskipun LCGC pake 2 taun ga ada masalah sama sekali, cuma service rutin per 6 bulan aja. Problem nya cuma space nya aja kurang gede. Pilihan 7 seater yg price nya masih sedang-sedang emang ga banyak pilihannya om, paling ertiga, xl7, stargazer, xpander, brv. xpander mesin nya boyo & harganya lebih tinggi, hyundai ga yakin sama after salesnya, ertiga nanggung mending sekalian ke xl7. Jd pilihan tinggal antara brv & xl7. Tadinya sih udah yakin mau ke XL7 tp ada beberapa kasus mesin rembes (mesin kan yg utama dari mobil, mau fitur ok bgt tp mesin bermasalah sama aja tidak terpakai). Jdnya mau diyakinkan dulu klo mesin XL7 nik 2023 sudah aman. Klo harga brv ga beda jauh sama xl7 sih merem pilih brv :big_biglaugh:
BriverRGZ wrote: 06 Aug 2023, 15:13 lebih baik ambil E MT atau Prestige non HS?
Jika ga masalah sama pajak nya & ada dananya lgsg pilih yg prestige non HS aja om, lebih mantap dan puas :big_exellent: :big_grin:
Last edited by jordanmax on 07 Aug 2023, 08:38, edited 1 time in total.
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1388
Joined: 22 Mar 2021, 06:59
Location: Indonesia

Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review

Post by AbdulHakim »

jordanmax wrote: 07 Aug 2023, 08:26 kemaren udah coba test drive brv, setir pelan dalam kota sih rasanya mirip-mirip sama brio cuma lebih tinggi dikit. Lebih condong ke brv tp harganya lumayan beda sekitar 20jtan dibanding dengan xl7. Kekuatan ketahanan dan keawetan transmisi antara at dan cvt apakah beda jauh om?
Itu selisih 20jt, kalo direntang ke 5 tahun pemakaian, khan setahun "cuma" 4 juta om, kalo kita breakdown lagi itu 4jt dibagi 12 bulan itu hanya 330rb an/bulan. Mending hati puas, daripada kepikiran terus tiap liat BRV di jalan, pake mobil perang gini khan gak setahun-dua tahun IMHO lho ya om :big_peace:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15522
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review

Post by ChZ »

jordanmax wrote: 07 Aug 2023, 08:26
kemaren udah coba test drive brv, setir pelan dalam kota sih rasanya mirip-mirip sama brio cuma lebih tinggi dikit. Lebih condong ke brv tp harganya lumayan beda sekitar 20jtan dibanding dengan xl7. Kekuatan ketahanan dan keawetan transmisi antara at dan cvt apakah beda jauh om?
tidak om. yg bilang AT lebih kuat ya blom tau aja AT jg umur 100-150 ribuan banyak jg yang overhaul. biasanya gegara ATPM nya sendiri sih, suka bilang ATF CVTF lifetime ga perlu ganti. iya bener ga perlu ganti, sekalian aja ganti ma transmisinya.

xpander AT tuh 80 ribu udah ada yg ngejedug.

CVT kalau ganti per 20ribu / 2 thn aman-aman aja.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9612
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review

Post by Suryaputra »

jordanmax wrote: 07 Aug 2023, 08:26
Biar makin yakin
Ada intermezzonya vs GLB :upss:



Apalagi dr rolling start, makin jauh

:ngacir:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review

Post by Pboyz97 »

jordanmax wrote: 04 Aug 2023, 15:42
ChZ wrote: 04 Aug 2023, 15:30
jordanmax wrote: 04 Aug 2023, 15:24 Apakah sudah coba test drive Suzuki XL7 om? untuk pemakaian jangka panjang (Diatas 10 tahun) mohon sarannya om, prefer XL7 atau all new BRV?
ane pernahnya coba new ertiga om. kalo price comfort dan usage banyak utk keluarga keknya ertiga/XL7 sih lebih proper aja luas kabinnya suspensi juga lebih empuk.

beerve itu menang di badannya lincah buat ukuran bodi sebesar itu. sisanya itu kabin kurang besar. cocoknya buat jadi mobil perang baris 3 buang jadi bagasi aja.

klo gak butuh bagasi malah mending ambil WRV lebih lincah lg :mky_03:
Saya sekarang pakenya Honda Brio. perlu space row 3 buat bawa keluarga jalan-jalan. pengennya sih XL7 harga jg lebih murah, tapi khawatir masih ada problem mesin rembes :big_bored: (malas bolak balik ke bengkelnya :big_dunno: ). Brio aja LCGC mesinnya aman, apalagi brv pasti lebih aman ya. XL7 lebih nyaman, tp BRV menang di mesin. Pilihan yang sulit.. :ungg: :ungg: .
BriverRGZ wrote: 06 Aug 2023, 15:13
jordanmax wrote: 04 Aug 2023, 15:42
ChZ wrote: 04 Aug 2023, 15:30

ane pernahnya coba new ertiga om. kalo price comfort dan usage banyak utk keluarga keknya ertiga/XL7 sih lebih proper aja luas kabinnya suspensi juga lebih empuk.

beerve itu menang di badannya lincah buat ukuran bodi sebesar itu. sisanya itu kabin kurang besar. cocoknya buat jadi mobil perang baris 3 buang jadi bagasi aja.

klo gak butuh bagasi malah mending ambil WRV lebih lincah lg :mky_03:
Saya sekarang pakenya Honda Brio. perlu space row 3 buat bawa keluarga jalan-jalan. pengennya sih XL7 harga jg lebih murah, tapi khawatir masih ada problem mesin rembes :big_bored: (malas bolak balik ke bengkelnya :big_dunno: ). Brio aja LCGC mesinnya aman, apalagi brv pasti lebih aman ya. XL7 lebih nyaman, tp BRV menang di mesin. Pilihan yang sulit.. :ungg: :ungg: .
Kondisinya sama om, sy udah jd user Brio Satya gen 1 th 2014 tp pengen upgrade ke boil 3 baris Krn anak udah 3, Brio udah terasa sempit sekali :big_childish: jujur puas bgt pake Brio 9th ini, mesin+transmisinya bandel meski sering gaspol uber2an sm travel Kalimantan tp ga pernah trouble mogok sm skali, cm ganti master kopling bawah sm dinamo fan aja. :big_okay: soal kaki2 emang udah ganti racksteer+bushing2 di awal thn ini, ya wajar sih Krn kondisi jalanan di provinsi sy sangat memprihatinkan :big_bored:
Skg galau jg antara BRV dan XL7, expander ane coret Krn performanya ga banget. Stelah baca2 dsini kyknya emg lebih worth it ambil BRV utk jangka panjang, mnurut suhu2 lebih baik ambil E MT atau Prestige non HS?trus gmn ketahanan CVT BRV apakah lebih baik dibanding CVT2 mobil sekelasnya?
saya bantu jawab ya. kebetulan saya ex user brio satya gen 2 yg all new tipe e cvt 2022 & sekarang pake AN BRV prestige non HS 2023 . pernah ada di posisi sama seperti kalian ber 2 & saya mantap untuk memilih AN BRV prestige non HS, karena saya perlu mobil yg punya handling, driving feel & tarikan yg enak & BRV lah yg terbaik dikelasnya yg memenuhi 3 poin itu, blm lg harganya di kota saya jakarta, bisa dapet dibawah 300 after discnya hehehe. kalo udh pegang brio saya merem brv. kebetulan saya udh pernah coba xl7 & xpander, driving feel, tarikan dan handlingnya saya berani bilang ngga akan sebaik brio, kecuali kalian cari kekedapan kabin & kenyamanan suspensi. baru ambil 2 itu, tp kalo nyari yg driving feelnya mirip brio. brv is the best choice . kalo ketahanan mah harusnya baik2 aja, cvt asal perawatan rutin & telaten + ngga sembarang pake oli matic aman kok. worthed bgt dibanding mobil cvt2 dikelasnya. yes, cvt nya brv lebih bagus dibanding cvt2 mobil sekelasnya, saya udh pernah coba semuanya + saya malah punya mobil dari merek T yg transmisi CVT jg , kalo soal tarikan, cvt brv still the best kalo soal peforma dibanding mobil2 sekelasnya menurut saya
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
User avatar
brzkr
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: 26 Jun 2023, 13:10
Location: Jakarta

Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review

Post by brzkr »


kemaren udah coba test drive brv, setir pelan dalam kota sih rasanya mirip-mirip sama brio cuma lebih tinggi dikit. Lebih condong ke brv tp harganya lumayan beda sekitar 20jtan dibanding dengan xl7. Kekuatan ketahanan dan keawetan transmisi antara at dan cvt apakah beda jauh om?
Halo om, newbie mau nimbrung juga. Kebetulan w juga punya dilema yg sama, apakah XL7 Alpha atau BRV E CVT, tp setelah diskusi dengan istri (ISO SNI wajib) dan keluarga akhirnya w ambil BRV E CVT.

Pertimbangan adalah sbb:
1. W masih ga yakin dengan mesin hybrid sijuki, apalagi ternyata setelah dites sesama XL7 malah yg habis bensin dulu yg hybrid :big_bored: dan kalo w baca XL7 hybrid pas ditol mesin rada nahan karena harus generate ke baterai (CMIIW :big_peace: ) kepikiran untuk ambil zeta tapi upgrade aksesoris sampai equal alpha malah tambah banyak juga.
2. Dari segi bentuk rasanya lebih sreg BRV, bener kl diliat-liat rasa tiguan alias style eropa. Kalo menurut w bakal timeless ya. emang sih XL7 gagah gitu, tp balik lagi ke no 1 :mky_01:

Impresi w pakai BRV:
1. Suka lupa ini mobil panjang, pas abis salip mobil tengok spion tengah kok rasanya deket bgt. Bener kata om-om yg lain, kalo handling BRV rasanya bawa mobil kecil.
2. Jok kentang kurang 1/4 paha bagi TB > 170cm. Kepikiran ganti jok CRV, tp sistem airbag gmn ya? :big_think:
3. Istri bilang kalo row 2 lega, pasang baby car seat juga masih ada space buat jok depan kalo mundur.
4. Row 3 belum pernah dibuka bahkan rasanya lupa pas TD gmn tuh space di row 3 :big_slap:
5. angin keluar dari lubang ac atas layar rasanya kok ada dan tiada ya, w rasanya ga ngarah ke supir tp ke tengah. kabin rasanya sih sejuk tp ga dingin menggigil :mky_04:

Kalo w baca-baca, CVT sih awet juga asal ganti oli tertib ya om.
zonepublic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 584
Joined: 21 Feb 2014, 02:08

Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review

Post by zonepublic »

ChZ wrote: 07 Aug 2023, 09:51
jordanmax wrote: 07 Aug 2023, 08:26
kemaren udah coba test drive brv, setir pelan dalam kota sih rasanya mirip-mirip sama brio cuma lebih tinggi dikit. Lebih condong ke brv tp harganya lumayan beda sekitar 20jtan dibanding dengan xl7. Kekuatan ketahanan dan keawetan transmisi antara at dan cvt apakah beda jauh om?
tidak om. yg bilang AT lebih kuat ya blom tau aja AT jg umur 100-150 ribuan banyak jg yang overhaul. biasanya gegara ATPM nya sendiri sih, suka bilang ATF CVTF lifetime ga perlu ganti. iya bener ga perlu ganti, sekalian aja ganti ma transmisinya.

xpander AT tuh 80 ribu udah ada yg ngejedug.

CVT kalau ganti per 20ribu / 2 thn aman-aman aja.
Kemarin lihat2 yutub sebenernya kalo sama2 rusak mahalan mana biaya perbaikannya ternyata mahalan cvt karena klo matic konvensional rusak paling cuma ganti pelat koplingnya
Kaya gini
1947596366.jpg
Mahalnya di ongkos bongkar pasangnya aja karena harus dibongkar urut
Klo cvt rusak beltnya aja harga beltnya 1juta lebih,tapi kalo sampe pullynya rusak harus ganti seglondong transmisinya yg harganya menyentuh puluhan juta karena ga bisa ketengan
Cmmiw
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15522
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review

Post by ChZ »

zonepublic wrote: 07 Aug 2023, 12:32 Kemarin lihat2 yutub sebenernya kalo sama2 rusak mahalan mana biaya perbaikannya ternyata mahalan cvt karena klo matic konvensional rusak paling cuma ganti pelat koplingnya
Kaya gini
1947596366.jpg
Mahalnya di ongkos bongkar pasangnya aja karena harus dibongkar urut
Klo cvt rusak beltnya aja harga beltnya 1juta lebih,tapi kalo sampe pullynya rusak harus ganti seglondong transmisinya yg harganya menyentuh puluhan juta karena ga bisa ketengan
Cmmiw
ya yang diganti pelat kopling brapa biji dulu, klo 6AT 8AT ya gak sedikit.

dikit itu kalo 4AT. apalagi kl patokan aisin A340 toyota ya murah partnya jg banyak. masalahnya nggak semua AT adalah aisin A340. yg ampas ya banyak.

dan dari sisi performance / efficiency transfer tenaga CVT ya jauh lebih superior daripada 4AT. on-par dgn 6AT / 8AT. pulley hampir ga pernah rusak. bearing pulley iya aus. belt putus jg langka. kecuali ud tau selip jarang ganti oli d betot terus terusan ya udah bye-bye.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
zonepublic
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 584
Joined: 21 Feb 2014, 02:08

Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review

Post by zonepublic »

ChZ wrote: 07 Aug 2023, 12:41
zonepublic wrote: 07 Aug 2023, 12:32 Kemarin lihat2 yutub sebenernya kalo sama2 rusak mahalan mana biaya perbaikannya ternyata mahalan cvt karena klo matic konvensional rusak paling cuma ganti pelat koplingnya
Kaya gini
1947596366.jpg
Mahalnya di ongkos bongkar pasangnya aja karena harus dibongkar urut
Klo cvt rusak beltnya aja harga beltnya 1juta lebih,tapi kalo sampe pullynya rusak harus ganti seglondong transmisinya yg harganya menyentuh puluhan juta karena ga bisa ketengan
Cmmiw
ya yang diganti pelat kopling brapa biji dulu, klo 6AT 8AT ya gak sedikit.

dikit itu kalo 4AT. apalagi kl patokan aisin A340 toyota ya murah partnya jg banyak. masalahnya nggak semua AT adalah aisin A340. yg ampas ya banyak.

dan dari sisi performance / efficiency transfer tenaga CVT ya jauh lebih superior daripada 4AT. on-par dgn 6AT / 8AT. pulley hampir ga pernah rusak. bearing pulley iya aus. belt putus jg langka. kecuali ud tau selip jarang ganti oli d betot terus terusan ya udah bye-bye.
Bener makannya itu di indonesia AT canggih2 ga masuk,mentok cuma 5AT,abis itu stop pindah cvt
Trus klo cvt penggerak mobil sebenernya cuma bergantung sama beberapa lembar kawat baja yg dijepit ratusan klip2 kecil
Example-of-a-partly-disassembled-Van-Doorne-push-belt-with-approximately-400-elements.png
Kalo buat tarik2an ya putus lama2 beberapa lembar itu
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15522
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review

Post by ChZ »

zonepublic wrote: 07 Aug 2023, 13:00 Bener makannya itu di indonesia AT canggih2 ga masuk,mentok cuma 5AT,abis itu stop pindah cvt
Trus klo cvt penggerak mobil sebenernya cuma bergantung sama beberapa lembar kawat baja yg dijepit ratusan klip2 kecil
Example-of-a-partly-disassembled-Van-Doorne-push-belt-with-approximately-400-elements.png
Kalo buat tarik2an ya putus lama2 beberapa lembar itu
Ngga masuk gimane itu zf 8hp bmw pan masuk indo toh.

Rusak tp ga secepet itu. Hondata ngetes basemap di civic turbo ngetrack di sirkuit aja blom ancur.

Ga seringkih itu lah. Preventifnya ganti oli aja. Metal metal kalahnya ma panas. Oli fungsinya buat pendingin jg.

Oli cvt luaran da banyak yg lbh bagus dari HCF2
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9612
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review

Post by Suryaputra »

zonepublic wrote: 07 Aug 2023, 13:00
ChZ wrote: 07 Aug 2023, 12:41
zonepublic wrote: 07 Aug 2023, 12:32 Kemarin lihat2 yutub sebenernya kalo sama2 rusak mahalan mana biaya perbaikannya ternyata mahalan cvt karena klo matic konvensional rusak paling cuma ganti pelat koplingnya
Kaya gini
1947596366.jpg
Mahalnya di ongkos bongkar pasangnya aja karena harus dibongkar urut
Klo cvt rusak beltnya aja harga beltnya 1juta lebih,tapi kalo sampe pullynya rusak harus ganti seglondong transmisinya yg harganya menyentuh puluhan juta karena ga bisa ketengan
Cmmiw
ya yang diganti pelat kopling brapa biji dulu, klo 6AT 8AT ya gak sedikit.

dikit itu kalo 4AT. apalagi kl patokan aisin A340 toyota ya murah partnya jg banyak. masalahnya nggak semua AT adalah aisin A340. yg ampas ya banyak.

dan dari sisi performance / efficiency transfer tenaga CVT ya jauh lebih superior daripada 4AT. on-par dgn 6AT / 8AT. pulley hampir ga pernah rusak. bearing pulley iya aus. belt putus jg langka. kecuali ud tau selip jarang ganti oli d betot terus terusan ya udah bye-bye.
Bener makannya itu di indonesia AT canggih2 ga masuk,mentok cuma 5AT,abis itu stop pindah cvt
Trus klo cvt penggerak mobil sebenernya cuma bergantung sama beberapa lembar kawat baja yg dijepit ratusan klip2 kecil
Example-of-a-partly-disassembled-Van-Doorne-push-belt-with-approximately-400-elements.png
Kalo buat tarik2an ya putus lama2 beberapa lembar itu
Bener mudah putus dan puli selip, klo diremap, dan modif mesin tanpa melihat kemampuan girboks cvt nya.

Makanya pabrik udh ngetune segitu, dengan throttle control secukupnya, untuk ngejaga girboks cvt nya jg :big_peace:

Dan lagipula itu sabuk bajanya kan dobel kiri kanan, yg ditunjukin gambar hanya satu sisi aja.

Yg penting ganti lendir cvt nya jgn telat, per 2thn or 20rb km max.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: 11 Apr 2008, 10:18
Location: jakarta

Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review

Post by nescafe »

nubie izin merapat, oom-oom semua :D

Kebetulan mobil saya sama dengan oom chz (sama2 tipe E) dan sudah beberapa kali ganti oli (1000-5000-10K-15K).
Kapasitas olinya 3.3 liter sudah berikut ganti filter (kalau jazz gk5 saya 4 liter sudah berikut ganti filter).
Pada saat service di bengkel resmi, oli yang dimasukan 3.8 liter :ungg: dan saya check di dipstick, level olinya sampai lewat level atas dipstick :ungg:
Mudah2an tidak terjadi di mobil oom-oom semua :big_deal:
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9612
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review

Post by Suryaputra »

nescafe wrote: 07 Aug 2023, 18:41 nubie izin merapat, oom-oom semua :D

Kebetulan mobil saya sama dengan oom chz (sama2 tipe E) dan sudah beberapa kali ganti oli (1000-5000-10K-15K).
Kapasitas olinya 3.3 liter sudah berikut ganti filter (kalau jazz gk5 saya 4 liter sudah berikut ganti filter).
Pada saat service di bengkel resmi, oli yang dimasukan 3.8 liter :ungg: dan saya check di dipstick, level olinya sampai lewat level atas dipstick :ungg:
Mudah2an tidak terjadi di mobil oom-oom semua :big_deal:
Mbah coba nyalain mesin selama 20 detik.
Terus matikan mesinnya.

Tarik dipstick, dan cek levelnya ada di mana?

- klo pas di bawah level atas; ya aman.

- klo di atas garis full; better disedot atau keluarin aja dikit sesuai takaran yg dibutuhkan

Karena klo oli kekocok crankshaft, jd berbusa, cpt rusak olinya dan gak optimal disedot oil pump :mky_03:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: 11 Apr 2008, 10:18
Location: jakarta

Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review

Post by nescafe »

Suryaputra wrote: 07 Aug 2023, 18:53
nescafe wrote: 07 Aug 2023, 18:41 nubie izin merapat, oom-oom semua :D

Kebetulan mobil saya sama dengan oom chz (sama2 tipe E) dan sudah beberapa kali ganti oli (1000-5000-10K-15K).
Kapasitas olinya 3.3 liter sudah berikut ganti filter (kalau jazz gk5 saya 4 liter sudah berikut ganti filter).
Pada saat service di bengkel resmi, oli yang dimasukan 3.8 liter :ungg: dan saya check di dipstick, level olinya sampai lewat level atas dipstick :ungg:
Mudah2an tidak terjadi di mobil oom-oom semua :big_deal:
Mbah coba nyalain mesin selama 20 detik.
Terus matikan mesinnya.

Tarik dipstick, dan cek levelnya ada di mana?

- klo pas di bawah level atas; ya aman.

- klo di atas garis full; better disedot atau keluarin aja dikit sesuai takaran yg dibutuhkan

Karena klo oli kekocok crankshaft, jd berbusa, cpt rusak olinya dan gak optimal disedot oil pump :mky_03:
siaap Pak, terima kasih atas infonya :big_blushing: nanti coba saya praktekkan
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
User avatar
brzkr
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 23
Joined: 26 Jun 2023, 13:10
Location: Jakarta

Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review

Post by brzkr »

Om-om semua apa sudah ada yg coba android auto di BRV nya?
Punya w kok ga mau konek ya, pas browsing nemu artikel ini

https://cintamobil.com/pasar-mobil/pemi ... o-aid14498

Kebetulan HP w juga Samsung S21 tp yg FE.
Mohon berkenan share info ya om :big_deal:
BriverRGZ
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: 08 May 2023, 06:12
Location: East Borneo
Daily Vehicle: Brio

Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review

Post by BriverRGZ »

Terima kasih atas saran2nya dr suhu2 petrolhead disini, akhirnya sy jd ambil BRV Prestige non HS utk menggantikan Brio :mky_02: Ternyata sedih jg pisah sm mobil pertama, kenangan2 bersama mobil itu yg ga akan tergantikan :big_cry:

Sdikit cerita sbelum ambil BRV.....sy, menkeu, n pasukan krucil test Drive dulu di dealer...yg dicoba XL7 n BRV Krn dua itu yg paling sreg di antara yg lainnya. XP big NO soal performa, yg lama tarikan bawahnya lemot dan yg baru katanya pake trans jatco, Setargeser yg tampilannya oke cm versi X...tp mahal dan no diskon krn msh baru, n RushTer?udah jelas lah ya :off_no:
Hasilnya...XL7 menurut sy nyaman, bantingan termasuk empuk...speedtrap lumayan keredam dgn baik, ga kyk Brio ane klo lewat situ kyk dashboardnya mau copot krn getaran :big_biglaugh: tarikan ya lumayanlah, lebih oke dr XP AT ortu...msh ada sensasi ganti gigi Krn AT konvensional, tanjakan2 ckup ekstrim jg msh aman dilewati tanpa kendala :off_good_job: cm klo nikung agak hi speed ckup kerasa limbungnya... konsekuensi dr suspensi soft n CoG tinggi. Sy ckup suka dgn mobil ini, ride quality oke...tp syg ternyata Menkeu n krucil ga suka, pada pusing n kerasa mual, pdhal sy nyetirnya kyk biasa bawa Brio :big_chicken: mgkn Krn terbiasa dgn Brio yg termasuk stiff, bgitu pake yg rada lembut lgsg pusing,wkwkwk

Lain cerita bgitu sy ajak test BRV, dgn Pace dan rute yg sama mrk enjoy aja, ga kerasa pusing n mual. Speedtrap yg sama memang lebih kerasa di BRV, tp msh acceptable...terbayar jg dgn handlingnya yg better dibanding XL7 pas nikung. Performa jg ternyata enak meskipun CVT, ngelewatin rute sehari2 n tanjakan terasa lebih effortless dibanding XP n XL7...ga perlu gas terlalu dalem udah bs lari :off_good_job: konsumsi BBM dalkot dgn kontur berbukit-bukit 12-14kmpl...lebih irit dibanding Brio lama sy yg di kisaran 10,8-11,6kmpl :big_okay: yg ga nyangka ternyata audio bawaannya udah enak, tinggal tambah prosesor sm subwoofer udah mantep ini utk harian :big_exellent: Istri jg pas nyetir bilang enak, kelincahan n power delivery mirip2 Brio...jd ga gitu kerasa kyk bawa mobil gede, adaptasinya cepet. Yasud ga pake pikir panjang lgsg ambil deh :big_peace: soal transmisi tdnya pengen manual supaya dpt performa optimal, tp berhubung thn dpn IKN bakal pindah...udah bisa dipastikan bakalan macet bgt nanti jalanan dsini,jd ya skip deh...yg matic performanya udah ckup buat rute sy sehari2,hehe

Klo ditanya knp ga LMPV?...well, jalanan dsini krg bagus dan ckup sering banjir, LSUV ckup worry free lewatin rute2 yg biasa sy lewati, blm perlu ladder frame+4WD lah :mky_01:
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9612
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review

Post by Suryaputra »

BriverRGZ wrote: 19 Sep 2023, 09:25 Terima kasih atas saran2nya dr suhu2 petrolhead disini, akhirnya sy jd ambil BRV Prestige non HS utk menggantikan Brio :mky_02: Ternyata sedih jg pisah sm mobil pertama, kenangan2 bersama mobil itu yg ga akan tergantikan :big_cry:

Sdikit cerita sbelum ambil BRV.....sy, menkeu, n pasukan krucil test Drive dulu di dealer...yg dicoba XL7 n BRV Krn dua itu yg paling sreg di antara yg lainnya. XP big NO soal performa, yg lama tarikan bawahnya lemot dan yg baru katanya pake trans jatco, Setargeser yg tampilannya oke cm versi X...tp mahal dan no diskon krn msh baru, n RushTer?udah jelas lah ya :off_no:
Hasilnya...XL7 menurut sy nyaman, bantingan termasuk empuk...speedtrap lumayan keredam dgn baik, ga kyk Brio ane klo lewat situ kyk dashboardnya mau copot krn getaran :big_biglaugh: tarikan ya lumayanlah, lebih oke dr XP AT ortu...msh ada sensasi ganti gigi Krn AT konvensional, tanjakan2 ckup ekstrim jg msh aman dilewati tanpa kendala :off_good_job: cm klo nikung agak hi speed ckup kerasa limbungnya... konsekuensi dr suspensi soft n CoG tinggi. Sy ckup suka dgn mobil ini, ride quality oke...tp syg ternyata Menkeu n krucil ga suka, pada pusing n kerasa mual, pdhal sy nyetirnya kyk biasa bawa Brio :big_chicken: mgkn Krn terbiasa dgn Brio yg termasuk stiff, bgitu pake yg rada lembut lgsg pusing,wkwkwk

Lain cerita bgitu sy ajak test BRV, dgn Pace dan rute yg sama mrk enjoy aja, ga kerasa pusing n mual. Speedtrap yg sama memang lebih kerasa di BRV, tp msh acceptable...terbayar jg dgn handlingnya yg better dibanding XL7 pas nikung. Performa jg ternyata enak meskipun CVT, ngelewatin rute sehari2 n tanjakan terasa lebih effortless dibanding XP n XL7...ga perlu gas terlalu dalem udah bs lari :off_good_job: konsumsi BBM dalkot dgn kontur berbukit-bukit 12-14kmpl...lebih irit dibanding Brio lama sy yg di kisaran 10,8-11,6kmpl :big_okay: yg ga nyangka ternyata audio bawaannya udah enak, tinggal tambah prosesor sm subwoofer udah mantep ini utk harian :big_exellent: Istri jg pas nyetir bilang enak, kelincahan n power delivery mirip2 Brio...jd ga gitu kerasa kyk bawa mobil gede, adaptasinya cepet. Yasud ga pake pikir panjang lgsg ambil deh :big_peace: soal transmisi tdnya pengen manual supaya dpt performa optimal, tp berhubung thn dpn IKN bakal pindah...udah bisa dipastikan bakalan macet bgt nanti jalanan dsini,jd ya skip deh...yg matic performanya udah ckup buat rute sy sehari2,hehe

Klo ditanya knp ga LMPV?...well, jalanan dsini krg bagus dan ckup sering banjir, LSUV ckup worry free lewatin rute2 yg biasa sy lewati, blm perlu ladder frame+4WD lah :mky_01:
congrats mbah,
emg klo performa dan handling BRV ini (masih) debest di kelasnya.

bahkan sudah dites BRV lawan Stargejer pun di moladin, stargejer gak bisa ngejer :mky_02:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2916
Joined: 05 Aug 2017, 19:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review

Post by josomba »

Suryaputra wrote: 19 Sep 2023, 10:03
BriverRGZ wrote: 19 Sep 2023, 09:25 Terima kasih atas saran2nya dr suhu2 petrolhead disini, akhirnya sy jd ambil BRV Prestige non HS utk menggantikan Brio :mky_02: Ternyata sedih jg pisah sm mobil pertama, kenangan2 bersama mobil itu yg ga akan tergantikan :big_cry:

Sdikit cerita sbelum ambil BRV.....sy, menkeu, n pasukan krucil test Drive dulu di dealer...yg dicoba XL7 n BRV Krn dua itu yg paling sreg di antara yg lainnya. XP big NO soal performa, yg lama tarikan bawahnya lemot dan yg baru katanya pake trans jatco, Setargeser yg tampilannya oke cm versi X...tp mahal dan no diskon krn msh baru, n RushTer?udah jelas lah ya :off_no:
Hasilnya...XL7 menurut sy nyaman, bantingan termasuk empuk...speedtrap lumayan keredam dgn baik, ga kyk Brio ane klo lewat situ kyk dashboardnya mau copot krn getaran :big_biglaugh: tarikan ya lumayanlah, lebih oke dr XP AT ortu...msh ada sensasi ganti gigi Krn AT konvensional, tanjakan2 ckup ekstrim jg msh aman dilewati tanpa kendala :off_good_job: cm klo nikung agak hi speed ckup kerasa limbungnya... konsekuensi dr suspensi soft n CoG tinggi. Sy ckup suka dgn mobil ini, ride quality oke...tp syg ternyata Menkeu n krucil ga suka, pada pusing n kerasa mual, pdhal sy nyetirnya kyk biasa bawa Brio :big_chicken: mgkn Krn terbiasa dgn Brio yg termasuk stiff, bgitu pake yg rada lembut lgsg pusing,wkwkwk

Lain cerita bgitu sy ajak test BRV, dgn Pace dan rute yg sama mrk enjoy aja, ga kerasa pusing n mual. Speedtrap yg sama memang lebih kerasa di BRV, tp msh acceptable...terbayar jg dgn handlingnya yg better dibanding XL7 pas nikung. Performa jg ternyata enak meskipun CVT, ngelewatin rute sehari2 n tanjakan terasa lebih effortless dibanding XP n XL7...ga perlu gas terlalu dalem udah bs lari :off_good_job: konsumsi BBM dalkot dgn kontur berbukit-bukit 12-14kmpl...lebih irit dibanding Brio lama sy yg di kisaran 10,8-11,6kmpl :big_okay: yg ga nyangka ternyata audio bawaannya udah enak, tinggal tambah prosesor sm subwoofer udah mantep ini utk harian :big_exellent: Istri jg pas nyetir bilang enak, kelincahan n power delivery mirip2 Brio...jd ga gitu kerasa kyk bawa mobil gede, adaptasinya cepet. Yasud ga pake pikir panjang lgsg ambil deh :big_peace: soal transmisi tdnya pengen manual supaya dpt performa optimal, tp berhubung thn dpn IKN bakal pindah...udah bisa dipastikan bakalan macet bgt nanti jalanan dsini,jd ya skip deh...yg matic performanya udah ckup buat rute sy sehari2,hehe

Klo ditanya knp ga LMPV?...well, jalanan dsini krg bagus dan ckup sering banjir, LSUV ckup worry free lewatin rute2 yg biasa sy lewati, blm perlu ladder frame+4WD lah :mky_01:
congrats mbah,
emg klo performa dan handling BRV ini (masih) debest di kelasnya.

bahkan sudah dites BRV lawan Stargejer pun di moladin, stargejer gak bisa ngejer :mky_02:
stargejer gabisa ngejer brv di video yg mana ya mbah?
Video 1 kan stargejer menang
Video 2, awalnya brv menang, tes ulang stargejer lebih unggul tipis lagi

:big_childish:
Image
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9612
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review

Post by Suryaputra »

josomba wrote: 19 Sep 2023, 10:27
Suryaputra wrote: 19 Sep 2023, 10:03
BriverRGZ wrote: 19 Sep 2023, 09:25 Terima kasih atas saran2nya dr suhu2 petrolhead disini, akhirnya sy jd ambil BRV Prestige non HS utk menggantikan Brio :mky_02: Ternyata sedih jg pisah sm mobil pertama, kenangan2 bersama mobil itu yg ga akan tergantikan :big_cry:

Sdikit cerita sbelum ambil BRV.....sy, menkeu, n pasukan krucil test Drive dulu di dealer...yg dicoba XL7 n BRV Krn dua itu yg paling sreg di antara yg lainnya. XP big NO soal performa, yg lama tarikan bawahnya lemot dan yg baru katanya pake trans jatco, Setargeser yg tampilannya oke cm versi X...tp mahal dan no diskon krn msh baru, n RushTer?udah jelas lah ya :off_no:
Hasilnya...XL7 menurut sy nyaman, bantingan termasuk empuk...speedtrap lumayan keredam dgn baik, ga kyk Brio ane klo lewat situ kyk dashboardnya mau copot krn getaran :big_biglaugh: tarikan ya lumayanlah, lebih oke dr XP AT ortu...msh ada sensasi ganti gigi Krn AT konvensional, tanjakan2 ckup ekstrim jg msh aman dilewati tanpa kendala :off_good_job: cm klo nikung agak hi speed ckup kerasa limbungnya... konsekuensi dr suspensi soft n CoG tinggi. Sy ckup suka dgn mobil ini, ride quality oke...tp syg ternyata Menkeu n krucil ga suka, pada pusing n kerasa mual, pdhal sy nyetirnya kyk biasa bawa Brio :big_chicken: mgkn Krn terbiasa dgn Brio yg termasuk stiff, bgitu pake yg rada lembut lgsg pusing,wkwkwk

Lain cerita bgitu sy ajak test BRV, dgn Pace dan rute yg sama mrk enjoy aja, ga kerasa pusing n mual. Speedtrap yg sama memang lebih kerasa di BRV, tp msh acceptable...terbayar jg dgn handlingnya yg better dibanding XL7 pas nikung. Performa jg ternyata enak meskipun CVT, ngelewatin rute sehari2 n tanjakan terasa lebih effortless dibanding XP n XL7...ga perlu gas terlalu dalem udah bs lari :off_good_job: konsumsi BBM dalkot dgn kontur berbukit-bukit 12-14kmpl...lebih irit dibanding Brio lama sy yg di kisaran 10,8-11,6kmpl :big_okay: yg ga nyangka ternyata audio bawaannya udah enak, tinggal tambah prosesor sm subwoofer udah mantep ini utk harian :big_exellent: Istri jg pas nyetir bilang enak, kelincahan n power delivery mirip2 Brio...jd ga gitu kerasa kyk bawa mobil gede, adaptasinya cepet. Yasud ga pake pikir panjang lgsg ambil deh :big_peace: soal transmisi tdnya pengen manual supaya dpt performa optimal, tp berhubung thn dpn IKN bakal pindah...udah bisa dipastikan bakalan macet bgt nanti jalanan dsini,jd ya skip deh...yg matic performanya udah ckup buat rute sy sehari2,hehe

Klo ditanya knp ga LMPV?...well, jalanan dsini krg bagus dan ckup sering banjir, LSUV ckup worry free lewatin rute2 yg biasa sy lewati, blm perlu ladder frame+4WD lah :mky_01:
congrats mbah,
emg klo performa dan handling BRV ini (masih) debest di kelasnya.

bahkan sudah dites BRV lawan Stargejer pun di moladin, stargejer gak bisa ngejer :mky_02:
stargejer gabisa ngejer brv di video yg mana ya mbah?
Video 1 kan stargejer menang
Video 2, awalnya brv menang, tes ulang stargejer lebih unggul tipis lagi

:big_childish:
di tanjakann mayan beda bbrp detik mbah

itu klo nanjak ke cikole lbh ngacirr

tapi ngeri ah CVT buat nanjak
jgn tinggi2 deh RPM nya klo nanjak pk CVT :ngacir:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
BriverRGZ
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: 08 May 2023, 06:12
Location: East Borneo
Daily Vehicle: Brio

Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review

Post by BriverRGZ »

josomba wrote: 19 Sep 2023, 10:27
Suryaputra wrote: 19 Sep 2023, 10:03
BriverRGZ wrote: 19 Sep 2023, 09:25 Terima kasih atas saran2nya dr suhu2 petrolhead disini, akhirnya sy jd ambil BRV Prestige non HS utk menggantikan Brio :mky_02: Ternyata sedih jg pisah sm mobil pertama, kenangan2 bersama mobil itu yg ga akan tergantikan :big_cry:

Sdikit cerita sbelum ambil BRV.....sy, menkeu, n pasukan krucil test Drive dulu di dealer...yg dicoba XL7 n BRV Krn dua itu yg paling sreg di antara yg lainnya. XP big NO soal performa, yg lama tarikan bawahnya lemot dan yg baru katanya pake trans jatco, Setargeser yg tampilannya oke cm versi X...tp mahal dan no diskon krn msh baru, n RushTer?udah jelas lah ya :off_no:
Hasilnya...XL7 menurut sy nyaman, bantingan termasuk empuk...speedtrap lumayan keredam dgn baik, ga kyk Brio ane klo lewat situ kyk dashboardnya mau copot krn getaran :big_biglaugh: tarikan ya lumayanlah, lebih oke dr XP AT ortu...msh ada sensasi ganti gigi Krn AT konvensional, tanjakan2 ckup ekstrim jg msh aman dilewati tanpa kendala :off_good_job: cm klo nikung agak hi speed ckup kerasa limbungnya... konsekuensi dr suspensi soft n CoG tinggi. Sy ckup suka dgn mobil ini, ride quality oke...tp syg ternyata Menkeu n krucil ga suka, pada pusing n kerasa mual, pdhal sy nyetirnya kyk biasa bawa Brio :big_chicken: mgkn Krn terbiasa dgn Brio yg termasuk stiff, bgitu pake yg rada lembut lgsg pusing,wkwkwk

Lain cerita bgitu sy ajak test BRV, dgn Pace dan rute yg sama mrk enjoy aja, ga kerasa pusing n mual. Speedtrap yg sama memang lebih kerasa di BRV, tp msh acceptable...terbayar jg dgn handlingnya yg better dibanding XL7 pas nikung. Performa jg ternyata enak meskipun CVT, ngelewatin rute sehari2 n tanjakan terasa lebih effortless dibanding XP n XL7...ga perlu gas terlalu dalem udah bs lari :off_good_job: konsumsi BBM dalkot dgn kontur berbukit-bukit 12-14kmpl...lebih irit dibanding Brio lama sy yg di kisaran 10,8-11,6kmpl :big_okay: yg ga nyangka ternyata audio bawaannya udah enak, tinggal tambah prosesor sm subwoofer udah mantep ini utk harian :big_exellent: Istri jg pas nyetir bilang enak, kelincahan n power delivery mirip2 Brio...jd ga gitu kerasa kyk bawa mobil gede, adaptasinya cepet. Yasud ga pake pikir panjang lgsg ambil deh :big_peace: soal transmisi tdnya pengen manual supaya dpt performa optimal, tp berhubung thn dpn IKN bakal pindah...udah bisa dipastikan bakalan macet bgt nanti jalanan dsini,jd ya skip deh...yg matic performanya udah ckup buat rute sy sehari2,hehe

Klo ditanya knp ga LMPV?...well, jalanan dsini krg bagus dan ckup sering banjir, LSUV ckup worry free lewatin rute2 yg biasa sy lewati, blm perlu ladder frame+4WD lah :mky_01:
congrats mbah,
emg klo performa dan handling BRV ini (masih) debest di kelasnya.

bahkan sudah dites BRV lawan Stargejer pun di moladin, stargejer gak bisa ngejer :mky_02:
stargejer gabisa ngejer brv di video yg mana ya mbah?
Video 1 kan stargejer menang
Video 2, awalnya brv menang, tes ulang stargejer lebih unggul tipis lagi

:big_childish:
Iya di video terbaru di tes kedua BRV kalah tipis, jd ya memang tuningan CVT nya yg ga fokus di performa akselerasi, tp di video itu catatan waktu nanjak BRV jauh lebih cepat lho dibanding XPC n Setargeser...brarti ga sia2 jg powernya mesin BRV :big_okay:
Harganya dsini beda 40jt(setelah diskon) antara Prestige non HS dan SX Prime IVT...jd ya sy skip deh...terlalu mahal utk selisih performa aksel setipis itu. Toh klopun adu cepat, ga melulu soal sprint sj, ada tikungan tanjakan turunan jg...yg merupakan keunggulan BRV di sektor handling :big_okay:
User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2916
Joined: 05 Aug 2017, 19:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review

Post by josomba »

Suryaputra wrote: 19 Sep 2023, 11:19
di tanjakann mayan beda bbrp detik mbah

itu klo nanjak ke cikole lbh ngacirr

tapi ngeri ah CVT buat nanjak
jgn tinggi2 deh RPM nya klo nanjak pk CVT :ngacir:
ooo yg nanjak, kirain yg drag race atau 0-100
Image
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9612
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review

Post by Suryaputra »

josomba wrote: 19 Sep 2023, 11:28
Suryaputra wrote: 19 Sep 2023, 11:19
di tanjakann mayan beda bbrp detik mbah

itu klo nanjak ke cikole lbh ngacirr

tapi ngeri ah CVT buat nanjak
jgn tinggi2 deh RPM nya klo nanjak pk CVT :ngacir:
ooo yg nanjak, kirain yg drag race atau 0-100
rada nyebelin.. hampir semua mobil jepang non-mazda, udh ber CVT semua... jadi bikin anxiety klo nanjak2.

yg bener aja masa ATF temp bisa 120 C pas nanjak, itu kondisi gak digeber

sy ngebayangin internal cable / sensornya dicelup lendir 120 C :mky_03:

itu klo bikin steak di airfryer, bisa jadi medium-well :upss:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
BriverRGZ
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: 08 May 2023, 06:12
Location: East Borneo
Daily Vehicle: Brio

Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review

Post by BriverRGZ »

Suryaputra wrote: 19 Sep 2023, 11:30
josomba wrote: 19 Sep 2023, 11:28
Suryaputra wrote: 19 Sep 2023, 11:19
di tanjakann mayan beda bbrp detik mbah

itu klo nanjak ke cikole lbh ngacirr

tapi ngeri ah CVT buat nanjak
jgn tinggi2 deh RPM nya klo nanjak pk CVT :ngacir:
ooo yg nanjak, kirain yg drag race atau 0-100
rada nyebelin.. hampir semua mobil jepang non-mazda, udh ber CVT semua... jadi bikin anxiety klo nanjak2.

yg bener aja masa ATF temp bisa 120 C pas nanjak, itu kondisi gak digeber

sy ngebayangin internal cable / sensornya dicelup lendir 120 C :mky_03:

itu klo bikin steak di airfryer, bisa jadi medium-well :upss:
Seriusan 120'c? :big_chicken: cek pake OBD muncul ya datanya bro? Harusnya udah pake oil cooler tersendiri, klo nambahin cooler bisa ga ya?
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9612
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: 2022 Honda BR-V E CVT - User Review

Post by Suryaputra »

BriverRGZ wrote: 19 Sep 2023, 13:04
Suryaputra wrote: 19 Sep 2023, 11:30
josomba wrote: 19 Sep 2023, 11:28

ooo yg nanjak, kirain yg drag race atau 0-100
rada nyebelin.. hampir semua mobil jepang non-mazda, udh ber CVT semua... jadi bikin anxiety klo nanjak2.

yg bener aja masa ATF temp bisa 120 C pas nanjak, itu kondisi gak digeber

sy ngebayangin internal cable / sensornya dicelup lendir 120 C :mky_03:

itu klo bikin steak di airfryer, bisa jadi medium-well :upss:
Seriusan 120'c? :big_chicken: cek pake OBD muncul ya datanya bro? Harusnya udah pake oil cooler tersendiri, klo nambahin cooler bisa ga ya?
iya pk obd dongle mbah
wifi / btooth

klo jalan lurus mah aman, always <100 C

apalagi di tol konstan 100 kph, aman banget

pk cooler, ada aftermarket punya, blm ada yg review kayanya di SM sini.
cmiiw.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post