Page 4 of 9

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Sun Jan 22, 2023 14:26
by darrelund
sekilas inpo NJKB jenik:

G : 337.000.000
G HV : 368.000.000

V : 375.000.000
V HV : 427.000.000

Q HV : 491.000.000

sebagai comparison:

Venturer 2.4 AT : 384.000.000


jadi emg dari orok jenik mahal yah :big_biglaugh:

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Sun Jan 22, 2023 15:53
by Suryaputra
darrelund wrote: Sun Jan 22, 2023 14:26 sekilas inpo NJKB jenik:

G : 337.000.000
G HV : 368.000.000

V : 375.000.000
V HV : 427.000.000

Q HV : 491.000.000

sebagai comparison:

Venturer 2.4 AT : 384.000.000


jadi emg dari orok jenik mahal yah :big_biglaugh:
Ya jelas.. karena:
- Platform / Chassis TNGA-C (sepersuan sama CorCross, Voxy, sampai Lexus UX)

- Mesin Impor jepang dan teknologi kekinian
- Riset market menunjukkan market nya mampu beli

:big_peace:

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Mon Jan 23, 2023 6:04
by paidjho
Sangkain ladder frame + gardan lbh mahal drpd monokok

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Mon Jan 23, 2023 7:50
by ilhami
padahal katanya FWD lebih irit bahan dan lebih ringan

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Mon Jan 23, 2023 8:31
by Suryaputra
ilhami wrote: Mon Jan 23, 2023 7:50 padahal katanya FWD lebih irit bahan dan lebih ringan
yah..
avanza fwd aja, lbh mihil dibanding avanza rwd :big_grin:

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Mon Jan 23, 2023 18:12
by darrelund
Suryaputra wrote: Sun Jan 22, 2023 15:53
darrelund wrote: Sun Jan 22, 2023 14:26 sekilas inpo NJKB jenik:

G : 337.000.000
G HV : 368.000.000

V : 375.000.000
V HV : 427.000.000

Q HV : 491.000.000

sebagai comparison:

Venturer 2.4 AT : 384.000.000


jadi emg dari orok jenik mahal yah :big_biglaugh:
Ya jelas.. karena:
- Platform / Chassis TNGA-C (sepersuan sama CorCross, Voxy, sampai Lexus UX)

- Mesin Impor jepang dan teknologi kekinian
- Riset market menunjukkan market nya mampu beli

:big_peace:
dan margin mrk ttp konsisten dari jaman ribon, +- 100jtan

jgn" enjin sengaja di impor, soalnya klo rubah tooling mesin TR ke M20A itungannya kg masuk :big_biglaugh:

10 taon bru BEP :big_biglaugh:

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Mon Jan 23, 2023 18:33
by darrelund
gapake bodykit gondrong ganteng uga

velg mihul kykna...........


Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Tue Jan 24, 2023 1:43
by mr_mytplx
darrelund wrote: Mon Jan 23, 2023 18:33 gapake bodykit gondrong ganteng uga

velg mihul kykna...........

di ceperin dikit kek nya. tp emang lebih ganteng tanpa body kit y.

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Tue Jan 24, 2023 5:34
by leogalih
Pertanyaan konyol..

berhubung sasis monokok, udah ga memungkinkan buat pasang towing bar buat gendong motor ya?
seperti macam ini
image (14).jpg

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Tue Jan 24, 2023 6:07
by alvin23
leogalih wrote: Tue Jan 24, 2023 5:34 Pertanyaan konyol..

berhubung sasis monokok, udah ga memungkinkan buat pasang towing bar buat gendong motor ya?
seperti macam ini
image (14).jpg
IMO sih iya om, salah kaprah mobil monokok dikasi towing bar, pas ditabrak bisa2 bengkok2 itu sasis

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Tue Jan 24, 2023 6:10
by Suryaputra
darrelund wrote: Mon Jan 23, 2023 18:12
Suryaputra wrote: Sun Jan 22, 2023 15:53
darrelund wrote: Sun Jan 22, 2023 14:26 sekilas inpo NJKB jenik:

G : 337.000.000
G HV : 368.000.000

V : 375.000.000
V HV : 427.000.000

Q HV : 491.000.000

sebagai comparison:

Venturer 2.4 AT : 384.000.000


jadi emg dari orok jenik mahal yah :big_biglaugh:
Ya jelas.. karena:
- Platform / Chassis TNGA-C (sepersuan sama CorCross, Voxy, sampai Lexus UX)

- Mesin Impor jepang dan teknologi kekinian
- Riset market menunjukkan market nya mampu beli

:big_peace:
dan margin mrk ttp konsisten dari jaman ribon, +- 100jtan

jgn" enjin sengaja di impor, soalnya klo rubah tooling mesin TR ke M20A itungannya kg masuk :big_biglaugh:

10 taon bru BEP :big_biglaugh:
iya impor utuh, untuk kemudian rakit mesin utuh di indo (nanti)

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Tue Jan 24, 2023 6:12
by leogalih
alvin23 wrote: Tue Jan 24, 2023 6:07
leogalih wrote: Tue Jan 24, 2023 5:34 Pertanyaan konyol..

berhubung sasis monokok, udah ga memungkinkan buat pasang towing bar buat gendong motor ya?
seperti macam ini
image (14).jpg
IMO sih iya om, salah kaprah mobil monokok dikasi towing bar, pas ditabrak bisa2 bengkok2 itu sasis
nah iya makanya itu.. saya berani pasang towing bar buat gendong sepeda juga hanya waktu pakai Grand Vitara.. sejak kembali lagi ke LMPV monokok udah mau pasang towing bar lagi.. lucunya towing bar disini banyak diartikan sebagai Crash Bar, penahan penyok bemper.. Padahal fungsi bemper buat meredam benturan biar ga diterusin ke sasis impactnya.

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Wed Jan 25, 2023 7:26
by KielConstantine
leogalih wrote: Tue Jan 24, 2023 6:12 lucunya towing bar disini banyak diartikan sebagai Crash Bar, penahan penyok bemper.. Padahal fungsi bemper buat meredam benturan biar ga diterusin ke sasis impactnya.
Karena di indo yg penting exterior dulu keren, terlindung, kinclong. Dalemnya ancur2an bobrok ringsek, mesin ga terawat, shock breaker mati; ban ga diganti 5 tahun++ gpp.

Sama kek kualitas SDM nya, gaya dulu penting nomor.1 . Etos kerja blakangan, yg ada jd tukang minta kasbon sama pinjol sana sini wkwkwkwk :big_weee:

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Wed Jan 25, 2023 11:51
by XMTdeluxe
alvin23 wrote: Tue Jan 24, 2023 6:07
leogalih wrote: Tue Jan 24, 2023 5:34 Pertanyaan konyol..

berhubung sasis monokok, udah ga memungkinkan buat pasang towing bar buat gendong motor ya?
seperti macam ini
image (14).jpg
IMO sih iya om, salah kaprah mobil monokok dikasi towing bar, pas ditabrak bisa2 bengkok2 itu sasis
Sering kepikiran hal begini, ternyata si Om sdh menjawab keheranan saya :big_deal:

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Fri Jan 27, 2023 11:51
by Salvanost


:big_bored: ngaco ini mah desainnya... :big_dunno:

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Fri Jan 27, 2023 12:24
by Gl4cier
Screenshot 2023-01-27 at 6.04.02 PM.png
The 2023 Innova Crysta gets minor cosmetic changes on the outside. It gets a redesigned front fascia that includes a new grille and reworked bumper that houses the turn indicators and fog lights.

On the inside, the new Innova Crysta comes equipped with an 8-inch touchscreen infotainment head-unit, offering Apple CarPlay and Android Auto connectivity. The MPV also gets an 8-way power adjustable driver seat, rear auto A/C with digital display, seat back table and ambient lighting.

The 2023 Innova Crysta is available with a 2.4-litre diesel engine, which comes with 'Eco' and 'Power' drive modes. The engine is paired with a 5-speed
Screenshot 2023-01-27 at 7.28.45 PM.png

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Fri Jan 27, 2023 16:42
by darrelund
Salvanost wrote: Fri Jan 27, 2023 11:51

:big_bored: ngaco ini mah desainnya... :big_dunno:
emg itu gabisa dilipet samsek um?

coba yg riil user confirm

aneh jg klo gabisa liper

soal RSE kabarnya kmrn, lagi dicari solusinya

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Fri Jan 27, 2023 16:43
by darrelund
Gl4cier wrote: Fri Jan 27, 2023 12:24 Screenshot 2023-01-27 at 6.04.02 PM.png

The 2023 Innova Crysta gets minor cosmetic changes on the outside. It gets a redesigned front fascia that includes a new grille and reworked bumper that houses the turn indicators and fog lights.

On the inside, the new Innova Crysta comes equipped with an 8-inch touchscreen infotainment head-unit, offering Apple CarPlay and Android Auto connectivity. The MPV also gets an 8-way power adjustable driver seat, rear auto A/C with digital display, seat back table and ambient lighting.

The 2023 Innova Crysta is available with a 2.4-litre diesel engine, which comes with 'Eco' and 'Power' drive modes. The engine is paired with a 5-speed

Screenshot 2023-01-27 at 7.28.45 PM.png
ini baru siklus namanya

disaat peslip lagi tapi mahal pke printilan yg OG :big_biglaugh:

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Fri Jan 27, 2023 17:42
by Salvanost
darrelund wrote: Fri Jan 27, 2023 16:42
Salvanost wrote: Fri Jan 27, 2023 11:51

:big_bored: ngaco ini mah desainnya... :big_dunno:
emg itu gabisa dilipet samsek um?

coba yg riil user confirm

aneh jg klo gabisa liper

soal RSE kabarnya kmrn, lagi dicari solusinya
Ga bisa om...
Udah gua cek di review youtube
Yg direview ga ada monitornya jadi aman2 aja ditempel gitu antar kursi

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Fri Jan 27, 2023 17:48
by kendibocor
Td baru liat di jalan zenix yg G, mobilnya overall cakep sih liat di jalan walaupun belakangnya biasa aja. Tp emang tapi bener kata orang2 itu fitment velg ampun deh ga bisa berkata2. Harusnya bisa kasih ukuran yg lebih proper biar fitmentnya ga mirip kopaja

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Sat Jan 28, 2023 0:48
by mingoe
kendibocor wrote: Fri Jan 27, 2023 17:48 Td baru liat di jalan zenix yg G, mobilnya overall cakep sih liat di jalan walaupun belakangnya biasa aja. Tp emang tapi bener kata orang2 itu fitment velg ampun deh ga bisa berkata2. Harusnya bisa kasih ukuran yg lebih proper biar fitmentnya ga mirip kopaja
Penyakit dari jaman Reborn ini om hahaha, apalagi Venturer. Tp Reborn begitu ganti velg pake spek yg pas, rasanya langsung ganteng.

Kemaren ada liat di instagram, Zenix pake R18, spek Reborn kalo ga salah inget, lebar 9 ET lupa. Kacau itu roda msh tetep keliatan kekecilan. Kegedean bodi itu mobil.

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Sat Jan 28, 2023 3:28
by r1409
memang masih ada yg suka pake nama kijang ya? kalo gw kok kesannya pake nama kijang itu cocoknya buat yg model kijang doyok sampe kapsul.. sejak jaman innova 2004 udah ga pantes sebetulnya. di luaran pun juga ga ada nama kijang, namanya ya toyota innova.

nama kijang sekarang stigmanya lebih ke arah mobil MPV yg dipake org2 desa, yg masih ga ngerti dengan fitur2 canggih, butuhnya hanya besar, reliable dan asal jalan.

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Sat Jan 28, 2023 4:53
by ChZ
r1409 wrote: Sat Jan 28, 2023 3:28 memang masih ada yg suka pake nama kijang ya? kalo gw kok kesannya pake nama kijang itu cocoknya buat yg model kijang doyok sampe kapsul.. sejak jaman innova 2004 udah ga pantes sebetulnya. di luaran pun juga ga ada nama kijang, namanya ya toyota innova.

nama kijang sekarang stigmanya lebih ke arah mobil MPV yg dipake org2 desa, yg masih ga ngerti dengan fitur2 canggih, butuhnya hanya besar, reliable dan asal jalan.
saya dan orang rumah kalo nyebut tetep kijang :upss:

"si x sek tas tuku kijang anyar" (si x baru saja beli kijang baru) :big_biglaugh:
"kuwi parkir sebelahe kijang ireng kosong" (itu parkir sebelah kijang hitam kosong) :mky_03:

yang disebut kijang dalam cerita ini ya innova, reborn, dan zenix. kitorang nyebut zenix haiburit aja bilangnya kijang hybrid :mky_03:

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Sat Jan 28, 2023 14:18
by kunaskun
r1409 wrote: Sat Jan 28, 2023 3:28 memang masih ada yg suka pake nama kijang ya? kalo gw kok kesannya pake nama kijang itu cocoknya buat yg model kijang doyok sampe kapsul.. sejak jaman innova 2004 udah ga pantes sebetulnya. di luaran pun juga ga ada nama kijang, namanya ya toyota innova.

nama kijang sekarang stigmanya lebih ke arah mobil MPV yg dipake org2 desa, yg masih ga ngerti dengan fitur2 canggih, butuhnya hanya besar, reliable dan asal jalan.
makanya ada Veloz :big_slap:

gimana juga Zenix ini memang bukan buat market indo lagi, kalau iya kenapa nama Innova tetep dipajang. tidak disebut: Kijang Zenix saja, ga perlu namanya jadi segitu panjangnya. ada hal yang mesti dipujikan Toyota, dan ga banyak yang sadar (dan mau tahu): Hybrid yang ada itu sudah Generasi dan setara dengan Prius generasi 2022, dan ini mobil kedua di dunia yang pake. Bayangkan market Indo segitu gesernya sampe TMC mau ga mau pake ini dan World Premiere di Indo pula ngalahin India yang jadi market gedenya TMC juga.

Re: 2022 Toyota Kijang Innova Zenix Q Modellista, masih pantas disebut Kijang?

Posted: Sat Jan 28, 2023 15:17
by fl4b1e
ChZ wrote:
r1409 wrote: Sat Jan 28, 2023 3:28 memang masih ada yg suka pake nama kijang ya? kalo gw kok kesannya pake nama kijang itu cocoknya buat yg model kijang doyok sampe kapsul.. sejak jaman innova 2004 udah ga pantes sebetulnya. di luaran pun juga ga ada nama kijang, namanya ya toyota innova.

nama kijang sekarang stigmanya lebih ke arah mobil MPV yg dipake org2 desa, yg masih ga ngerti dengan fitur2 canggih, butuhnya hanya besar, reliable dan asal jalan.
saya dan orang rumah kalo nyebut tetep kijang :upss:

"si x sek tas tuku kijang anyar" (si x baru saja beli kijang baru) :big_biglaugh:
"kuwi parkir sebelahe kijang ireng kosong" (itu parkir sebelah kijang hitam kosong) :mky_03:

yang disebut kijang dalam cerita ini ya innova, reborn, dan zenix. kitorang nyebut zenix haiburit aja bilangnya kijang hybrid :mky_03:
wwkk..

Oot Om Chz..

mnrt saya masih mending masalah kijang dan Innova ini.. toh, sampai zenix masih ada emblem kijangnya di kiri belakang..

Yang lebih lucu lagi adalah masalah hyundai dengan analogi mobil listrik, serta zenix dengan kijang listrik..

Pas tetangga beli Stargazer, Logo Hyundai, banyak lho yang menyangka mobil ini mobil listrik di keluarga besar saya.. Pas Creta datang ke rumah, sama juga, banyak yang. enyangka Creta itu juga mobil listrik.. Jadi saya berkesempatan, dalam tempo 2 tahun, kayaknya Hyundai sukses menjadi premier brand mobil listrik paling ngga di keluarga saya.

Yang lucu juga ya Zenix.. gak yang hybrid, gak yang gasoline, ada juga yang bilang kijang listrik... wwkwwk..

Haduh, perlu edukasi banyak neh tuk keluarga saya.. meski cukup kagum juga sih dengan antusiasme terhadap EV :)